Home » Produk » Alcatel POP 7 LTE

Harga Alcatel POP 7 LTE dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-core 1.1 GHz

  • RAM
    1 GB

  • Kapasitas
    8 GB

  • Layar
    TFT capacitive

  • Kamera
    5 MP

  • OS
    Android OS v6.0.1

Harga Alcatel Pop 7 LTE dan Spesifikasi – Di awal tahun 2016 ini, tampaknya dijadikan Alcatel sebagai waktu yang tepat untuk unjuk gigi di dunia industri smartphone global. Terkait hal tersebut, pada bulan April 2016 ini, pabrikan gadget asal Prancis tersebut diberitakan telah merilis sebuah tablet terbaru mereka, yaitu Alcatel Pop 7 LTE. Tablet besutan Alcatel ini bakal menambah ketat persaingan di pasar gadget Indonesia dengan menghadirkan layar yang berukuran 7 inci. Tak hanya itu saja, spesifikasinya pun juga cukup mumpuni untuk sebuah tablet yang menyasar kelas menengah bawah. Apalagi, harganya pun juga tergolong terjangkau. Sehingga, bisa menjangkau masyarakat luas di Indonesia. Kehadiran Alcatel Pop 7 LTE  ini sekaligus merupakan suatu bukti bahwa Alcatel masih konsisten untuk terus meluncurkan beragam flagship yang berkualitas. Walaupun Alcatel Pop 7 LTE ini menempati segmen gadget untuk kelas pemula atau menengah ke bawah, Alcatel tetap menjadi salah satu vendor yang cukup dipertimbangkan di jagat industri gadget, khususnya di pangsa pasar Indonesia.

alcatel pop 7 lte

Berhubungan dengan hal tersebut, tampaknya Alcatel juga tak main-main dalam meluncurkan tablet ini. Alcatel Pop 7 LTE diketahui telah dibekali dengan layar 7 inci dengan resolusi 600 x 1024 pixels yang berkerapatan 170 ppi yang akan memberi tampilan visual yang menarik dan cukup berkualitas. Apalagi, layar yang digunakan oleh Alcatel Pop 7 LTE ini mengandalkan teknologi TFT capacitive touch screen dengan 16 juta warna sehingga akan memberikan tampilan yang lebih terlihat atraktif. Tak hanya itu saja, prosesor Quad Core yang bakal didukung RAM berkapasitas 1 GB pun akan memberikan kinerja tablet ini menjadi lebih cepat dan optimal. Selain itu, Alcatel Pop 7 LTE juga mendukung jaringan internet 4G Cat4 LTE yang akan mempermudah penggunanya dalam mengakses internet. Alcatel Pop 7 LTE  juga dilengkapi dual kamera yang bakal memberikan hasil dokumentasi yang optimal. Sebenarnya tak hanya itu saja, masih banyak keunggulan lain yang ditawarkan Alcatel Pop 7 LTE ini. Apa saja keunggulannya ya? Nah, kali ini Begawei akan mengulas tentang spesifikasi dan harga Alcatel Pop 7 LTE. Yuk, simak bersama.

alcatel pop 7

Review Alcatel Pop 7 LTE

Tablet 7 Inci Berdesain Simpel dan Fashionable

Untuk segmen pertama mengenai ulasan spesifikasi Alcatel Pop 7 LTE, Begawei akan memulainya dengan pembahasan pada sektor eksterior yang akian menjadi identitas dari  Alcatel Pop 7 LTE ini. Jika dilihat secara kasat mata, tampaknya tablet ini masih mengusung gaya desain fashionable yang merupakan ciri khas kuat produk Alcatel namun tetap memberikan tampilan yang cukup terlihat elegan. Tampilan fisik dari Alcatel Pop 7 LTE ini memiliki luas layar sebesar 7 inci dan memiliki dimensi yang berukuran panjang 192 mm, lebar 10 mm, dan tingginya 9,4 mm. Dengan ukuran dimensi yang cukup standar untuk sebuah tablet tersebut, akan lebih mudah dioperasikan oleh penggunanya. Apalagi dengan bobot 295,1 gr akan semakin nyaman digunakan oleh penggunanya. Di sisi lain, Alcatel Pop 7 LTE juga didukung dengan layar yang berteknologi TFT capacitive touchscreen dengan 16 juta warna yang akan menampilkan visualisasi lebih menarik dan atraktif dan memiliki resolusi 600 x 1024 pixels dengan kerapatan 170 ppi akan semakin memberikan efek visual yang cukup enak dinikmati oleh penggunanya. Walaupun resolusinya terbilang rendah namun Alcatel Pop 7 LTE juga didukung dengan layar yang berteknologi TFT capacitive touchscreen dengan 16 juta warna yang akan menampilkan visualisasi lebih menarik dan atraktif. Akan tetapi, layar yang diusung Alcatel Pop 7 LTE juga didukung dengan layar yang berteknologi TFT capacitive touchscreen dengan 16 juta warna yang akan menampilkan visualisasi lebih menarik dan atraktif. Sayangnya, spesifikasi Alcatel Pop 7 LTE ini belum dilengkapi dengan proteksi layar sehingga sahabat Begawei harus memberikan proteksi layar atau screen guard secara manual.

Dapur Pacu Andalkan Kombinasi Prosesor Quad Core dan RAM 3 GB

Lanjut pada pembahasan berikutnya, setelah selesai mengulas eksterior dari tablet besutan Alcatel tersebut, kini saatnya Begawei membahas spesifikasi Alcatel Pop 7 LTE pada bagian dalamnya, yaitu pada sektor dapur pacu dari Alcatel Pop 7 LTE. Sebagai tablet kelas menengah ke bawah, tentunya tablet ini dibekali dengan spesifikasi standar namun cukup menjanjikan untuk digunakan. Dengan dipersenjatai CPU Quad Core 1,1 GHz tampaknya akan menjadikan Alcatel Pop 7 LTE ini akan mendorong kinerja operasional dari tablet ini lebih optimal. Apalagi ditambah dengan RAM yang berkapasitas 1 GB, akan semakin menambah akses sistem operasional dari Alcatel Pop 7 LTE lebih cepat dan responsif serta tak mengalami kendala. Namun, hingga saat ini Alcatel Pop 7 LTE belum diketahui chipset dan kartu grafis apa yang akan diusung oleh tablet berlayar 7 inci tersebut. Namun, jika dipertimbangkan dari sasaran pangsa pasar, sepertinya Alcatel Pop 7 LTE bakal mengusung chipset MediaTek yang akan mendukung kerja prosesor dan RAM yang telah disematkan pada tablet ini. Lalu, untuk GPU atau kartu grafisnya, kemungkinan bakal mengusung GPU Mali yang akan mendukung pada sektor grafisnya. Namun, itu semua hanya perkiraan saja sebab belum ada pengumuman resmi mengenai 2 komponen tersebut dari pihak Alcatel. Kerennya, spesifikasi Alcatel Pop 7 LTE tersebut akan berjalan di sistem operasi OS Android v6.0.1 Marshmallow yang dikenal memiliki fitur yang lengkap dan menarik.

spesifikasi alcatel pop 7 lte

Fitur Penyimpanan Internal 8 GB + Slot Penyimpanan Eksternal

Berikutnya, pada sesi ini Begawei akan membahas seputar ruang penyimpanan yang diberikan dalam spesifikasi Alcatel Pop 7 LTE. Telah kita ketahui bersama bahwa Alcatel Pop 7 LTE mengusung komponen spesifikasi yang bisa dibilang standar sehingga tampaknya tak perlu terlalu banyak memory yang dibutuhkan. Oleh karena itu, Alcatel Pop 7 LTE juga menyediakan ruang penyimpanan internal berkapasitas 8 GB. Dengan kapasitas yang terbilang cukup tersebut, tampaknya bisa menjadi kendala jika Anda ingin menyimpan file berukuran besar. Nah, untuk mengatasi masalah itu, Alcatel Pop 7 LTE sudah menyiapkan slot memory eksternal yang bisa menampung micro SD hingga 32 GB. Wow, kapasitas yang cukup luas untuk sebuah tablet sehingga Anda tak perlu khawatir jika penyimpanan internal Anda penuh. Perpaduan kedua ruang penyimpanan tersebut, semakin menjadi nilai tambah tersendiri untuk spesifikasi Alcatel Pop 7 LTE.

separator

Duet Kamera Belakang 5 MP dan Kamera Depan 2 MP

Setelah selesai membahas segmen yang berkaitan dengan sistem operasionalnya, kali ini Begawei akan mengulas tentang fitur fotografi dari spesifikasi Alcatel Pop 7 LTE. Untuk menunjang tuntutan konsumen di era modern sekarang ini, fitur kamera merupakan salah satu faktor penting yang harus diperhatikan. Sebab, saat ini banyak pengguna yang ingin mendokumentasikan beragam momen pribadi mereka melalui sebuah gadget. Nah, terkait hal tersebut, Alcatel juga melengkapi tablet Alcatel Pop 7 LTE terbarunya tersebut dengan dual kamera, yaitu kamera depan dan belakang. Untuk kamera belakang, memiliki resolusi 5 MP. Sementara itu, untuk kamera depan memiliki resolusi sebesar 2 MP. Memang, resolusi kamera yang diusung oleh Alcatel Pop 7 LTE ini tak terlalu tinggi namun tetap bisa memberikan hasil jepretan foto yang cukup bagus. Selain itu, pada lini fotografi ini juga sudah dilengkapi dengan beragam fitur standar kamera yang cukup menarik sehingga akan mempermudah penggunanya untuk mengolah atau mengedit foto maupun bidikan. Tak sampai di situ, fitur kamera ini juga bisa digunakan untuk merekam video. Namun, sayangnya untuk fitur kamera yang ditanamkan pada spesifikasi Alcatel Pop 7 LTE ini belum dilengkapi flash.

spesifikasi alcatel pop 7

Konektivitas Lengkap Didukung Akses Jaringan 4G Cat4 LTE

Pada pembahasan selanjutnya ini, Begawei akan membahas sektor konektivitas yang diusung dalam spesifikasi Alcatel Pop 7 LTE. Selain lini fotografi, akses konektivitas juga merupakan salah satu fitur penting yang sering dibutuhkan pengguna di era saat ini. Terutama akses jaringan internetnya. Dalam hal ini, Alcatel Pop 7 LTE sudah mendukung akses jaringan internet 4 G Cat4 LTE dengan kecepatan download sebesar 150 Mbps dan kecepatan uploadnya sebesar 50 Mbps sehingga akan mendukung kelancaran penggunanya ketika sedang berselancar di dunia maya. Selain itu, jika Anda berada pada daerah yang belum tercover jaringan 4G LTE, jangan khawatir sebab Alcatel Pop 7 LTE juga mendukung akses jaringan 3G HSPA. Walaupun berada setingkat di bawah 4G LTE namun akses 3G HSPA juga cukup memiliki kecepatan yang cukup lumayan, yaitu 42,2 Mbps untuk downloadnya dan untuk kecepatan uploadnya sebesar 5,76 Mbps. Selain itu, jika Anda ingin memanfaatkan jaringan WiFi, Alcatel Pop 7 LTE sudah menyiapkan fitur WiFi v4.1 dan HotSpot Area yang bisa digunakan untuk mengakses sinyal WiFi. Kemudian, bagi sobat Begawei yang menginginkan transfer data tanpa lemot, Alcatel Pop 7 LTE  juga menyediakan fitur koneksi nirkabel untuk keperluan transfer data. Untuk menunjang hal tersebut, Alcatel Pop 7 LTE dilengkapi dengan Bluetooth v4.1 dan microsUSB v2.0. Namun, sayangnya untuk sistem navigasi, spesifikasi Alcatel Pop 7 LTE masih menggunakan navigasi sekelas A-GPS. Meskipun demikian, setidaknya sistem navigasi tersebut bisa memberikan informasi data pemetaan yang cukup akurat untuk penggunanya.

Disokong Baterai Baterai Li-Ion 3240 mAh

Nah, akhirnya kita telah sampai pada sesi terakhir dari ulasan mengenai spesifikasi Alcatel Pop 7 LTE. Pada sesi terakhir ini, Begawei ingin mengajak untuk mengulas pada sektor daya baterai. Walaupun mengusung spesifikasi yang bisa dibilang level menengah bawah namun Alcatel Pop 7 LTE juga tak mau membuat penggunanya kecewa kehabisan daya baterai. Oleh sebab itu, Alcatel Pop 7 LTE mengusung baterai Li-Ion berkapasitas 3240 mAh. Suplai daya yang berkapasitas cukup besar tersebut akan mendukung performa Alcatel Pop 7 LTE. Selain itu, dengan ukuran kapasitas tersebut, tampaknya pengguna tak perlu khawatir jika kehabisan daya. Namun, ada baiknya Anda menyiapkan suplai daya cadangan sebagai bentuk antisipasi jika daya baterai habis, khususnya ketika Anda sedang dalam perjalanan jauh. Sebab, spesifikasi Alcatel Pop 7 LTE ini memiliki layar besar yang cenderung paling banyak mengkonsumsi daya baterai.

Kelebihan dan Kekurangan Alcatel Pop 7 LTE

Membahas masalah kelebihan dan kekurangan Alcatel Pop 7 LTE rasanya agak sedikit panjang. Pasalnya, secara umum gadget berupa tablet memang sudah lama timbul tenggelam di pasaran. Hal ini disebabkan munculnya varian phabletu yang memengaruhi kemakmuran tablet sehingga dikatakan meredup. Hanya saja hal tersebut mungkin tidak berlaku pada Alcatel Pop 7 LTE ini. Dengan mengusung konektivitas 4G menjadi corak tersendiri yang bisa dibilang baru untuk pasaran tablet. Apalagi, dapur pacu yang diagungkan sudah menggunakan OS Terbaru Android yakni Marshmallow. Walaupun RAM dan CPU yang digunakan dalam Alcatel Pop 7 LTE ini terbilang biasa saja, namun sudah cukup wah untuk kelas tablet. Sayangnya, untuk kawan Begawei yang memiliki penglihatan tajam, Alcatel Pop 7 LTE ini agak kurang cocok. Pasalnya, dengan resolusi 170 ppi tentunya akan banyak bintik piksel yang terlihat. Agar tidak bimbang, berikut Begawei buatkan tabel kelebihan Alcatel Pop 7 LTE dan kekurangan Alcatel Pop 7 LTE.

Kelebihan Alcatel Pop 7 LTE
  • Layar 7 inci
  • Tipe layar TFT capacitive touchscreen
  • Resolusi 600 x 1024 pixels dengan kerapatan 170 ppi
  • OS Android Marshmallow
  • CPU Quad Core 1,1 GHz
  • RAM 1 GB
  • Penyimpanan internal 8 GB + slot penyimpanan eksternal hingga 32 GB
  • Kamera belakang 5 MP dan kamera depan 2 MP
  • Lengkap dengan WiFi, HotSpot area, Bluetooth, dan port microsUSB
  • Sistem navigasi A-GPS
  • Daya baterai 3240 mAh
Kekurangan Alcatel Pop 7 LTE
  • Belum dilengkapi proteksi layar
  • Resolusi layar masih tergolong rendah
  • Baterai non removable

Harga Alcatel Pop 7 LTE

Nah, untuk pembahasan selanjutnya, saatnya kita mengulas harga Alcatel Pop 7 LTE. Tapi tunggu dulu, sebelum membahas harga, alangkah baiknya Begawei memberikan sedikit kesimpulan mengenai spesifikasi dari Alcatel Pop 7 LTE. Sudah kita ketahui bahwa Alcatel Pop 7 LTE merupakan tablet yang mengusung layar seluas 7 inci dengan teknologi TFT capacitive touchscreen 16 juta warna yang akan memberikan tampilan visual yang cukup menarik dan atraktif. Tentunya, mengusung kelas tablet, harga Alcatel Pop 7 LTE  akan berbeda kelas dengan kelas gadget lainnya. Selain itu pada sektor dapur pacu, tablet ini dipersenjatai dengan kombinasi CPU Quad Core dan RAM 1 GB sehingga akan memberikan performa yang optimal. Kesemua komponen tersebut juga bakal disuplai daya baterai yang cukup besar , yaitu dengan baterai Li-Ion 3240 mAh. Lantas, dengan spesifikasi tersebut, berapa ya harga Alcatel Pop 7 LTE ini?

harga alcatel pop 7 lte

harga alcatel pop 7

Sebagai sebuah tablet yang menyasar pada segmen kelas menengah bawah, tampaknya pihak Alcatel tak memasang harga Alcatel Pop 7 LTE ini terlalu tinggi. Berdasarkan informasi yang didapat dari intelijen Begawei plus mempertimbangkan spesifikasi yang diusung dalam tablet ini, estimasi harga Alcatel Pop 7 LTE yaitu Rp 1,9 jutaan. Dengan mengetahui harga tersebut, tampaknya produk terbaru besutan Alcatel ini cukup terjangkau untuk sebuah tablet. Dengan harga yang cukup kompetitif tersebut, bisa jadi Alcatel Pop 7 LTE ini memiliki banyak potensi pemasaran yang bagus. Tidak menutup kemungkinan pula denagn harga Alcatel Pop 7 LTE tersebut nantinya mampu membuat gadget ini menembus serta meraih pangsa pasar gadget di Indonesia.

Harga Alcatel Pop 7 LTE
Sekitar Rp 1.900.000,-

Terlepas dari itu, harga Alcatel Pop 7 LTE ini sudah sangat sesuai jika dipertimbangkan dengan spesifikasi dan komponen yang melengkapi Alcatel Pop 7 LTE tersebut. Namun, perlu diketahui juga tampaknya Alcatel Pop 7 LTE juga bakal mengalami tantangan. Sebab, saat ini banyak produsen maupun vendor lain yang juga sama-sama meluncurkan produk barunya dengan spesifikasi dan harga yang kompetitif dengan spesifikasi dan harga Alcatel Pop 7 LTE tersebut. Apalagi, Alcatel bakal bersaing dengan vendor asal Korea sekelas Samsung yang boleh dikatakan sudah menguasai pangsa pasar gadget di Indonesia. Di sisi lain, bagi para calon pembeli yang tak ingin merogoh kocek terlalu dalam, tampaknya Alcatel Pop 7 LTE bisa menjadi pilihan Anda. Demikian ulasan tentang spesifikasi dan harga Alcatel Pop 7 LTE yang telah Begawei sampaikan. Semoga bermanfaat dan terimakasih. Baca juga Alcatel Pop 4 Plus dan HTC 10 Lifestyle.

Spesifikasi Alcatel POP 7 LTE

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 1700(AWS) / 1900
  • 4G bands
    LTE band 2(1900), 4(1700/2100), 12(700)
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    April 2016
  • Status
    Tersedia, Rilis April 2016
Desain
  • Dimensi
    192 x 110 x 9.4 mm
  • Berat
    295.1 g
  • SIM
    Ya
Layar
  • Tipe
    TFT capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    7.0 inches
  • Resolusi
    600 x 1024 pixels (~170 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
  • CPU
    Quad-core 1.1 GHz
  • RAM
    1 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 32 GB (dedicated slot)
  • Internal
    8 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    5 MP
  • Fitur
    Ya
  • Video
    Ya
  • Kamera Depan
    2 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, hotspot
  • Bluetooth
    v4.1
  • GPS
    Ya
  • Radio
    Tidak
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Pesan
    Email, Push Email, IM
  • Browser
    HTML
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion
  • Daya
    3240 mAh

Produk Lainnya dari Alcatel

Top