Home » Produk » Alcatel Pop 4s

Harga Alcatel Pop 4s dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-core 1.8 GHz & quad-core 1.0 GHz

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    IPS LCD

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android OS v6.0

Spesifikasi dan Harga Alcatel Pop 4s – Awal tahun 2016 menjadi momentum yang tepat untuk Alcatel menunjukkan taringnya di jagat industri smartphone global. Setelah sebelumnya Begawei mengajak sobat untuk mengulas spesifikasi dari dua model terbaru Alcatel yaitu Alcatel Pop 4 dan Alcatel Pop 4 Plus, untuk sesi kali ini kita akan membahas model selanjutnya yaitu Alcatel Pop 4s. Adapun ketiga smartphone ini merupakan flagship andalan dari vendor Alcatel yang dipersiapkan untuk mengekspansi pasar gadget internasional mulai kuartal kedua tahun ini. Munculnya Alcatel Pop 4s sekaligus menjadi bukti jika Alcatel masih konsisten untuk terus merilis banyak flagship berkualitas. Bicara soal Alcatel Pop 4s sendiri, smartphone terbaru racikan negeri Perancis ini diplot sebagai varian tertinggi untuk seri Pop 4 lewat spesifikasi yang dibawanya. Bahkan untuk beberapa kekurangan spesifikasi pada seri Pop 4 lainnya, kita bisa menjumpai sisi penyempurnaannya pada Alcatel Pop 4s terbaru ini.

alcatel pop 4s

Datang untuk konsumen kelas menengah ke atas, Alcatel Pop 4s membawa ragam spesifikasi yang kompeten untuk menantang para rivalnya di kelas sama. Sebut saja, sebagai smartphone racikan Alcatel, handset seri Pop 4s ini masih membawa desain atraktif nan fashionable khas negeri Perancis. Sementara urusan visualisasinya, Alcatel Pop 4s kali ini mengemban layar 5,5 inchi berpanel IPS LCD yang memiliki resolusi full HD (1.080 x 1.920 piksel). Di bagian mesinnya, kita juga disuguhkan performa gahar lewat bekal chipset Mediatek MT6755M ditenagai prosesor Octa-core. Sedangkan untuk kapasitas RAM juga tak lagi terkesan ‘nanggung’ seperti Alcatel Pop 4 Plus berkat ukuran RAM 2 GB. Lantas departemen fotografinya, Alcatel Pop 4s mengusung duet kamera 13 MP dan 8 MP lengkap fitur dokumentasi modern. Terakhir, untuk fitur lainnya, kini Alcatel Pop 4s sudah tersedia fitur Fast Battery Charging dan pastinya kompatibel jaringan 4G LTE untuk akses internet yang kencang dan stabil. Nah, agar sobat tidak semakin penasaran dengan kualitas yang ditawarkan oleh Alcatel lewat ponsel pintar terbarunya ini, berikut ini Begawei sudah menyiapkan ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga Alcatel Pop 4s yang pastinya sayang untuk dilewatkan. Yuk, langsung saja kita bahas bareng-bareng!

hp alcatel pop 4s

Review Alcatel Pop 4s

Smartphone 5,5 Inchi Berdesain Menawan dan Colorfull Khas Pop Series

Untuk segmen perdana mengenai pembahasan spesifikasi Alcatel Pop 4s, kali ini Begawei akan memulainya dari spesifikasi desain eksterior yang membalut Alcatel Pop 4s. Secara kasat mata, kita masih menjumpai desain khas Alcatel Pop lainnya, dengan sisi fashionable yang kentara. Hanya saja jika diamati perubahan tombol homescreen Alcatel Pop 4s terlihat lebih modern. Dirancang dengan konsep minimalis bersudut bulatan tipis, Alcatel Pop 4s masih mengusung komposisi material plastik polikarbonat yang solid dilabur corak colorfull nan atraktif. Secara fisik, smartphone yang satu ini memiliki ukuran tubuh 152 x 76.8 x 8 mm. Meski tubuhnya cukup bongsor, namun ternyata bobot Alcatel Pop 4s ini termasuk ringan dan cukup slim. Dimensi fisik seperti ini tentu akan semakin memudahkan pengoperasiannya. Kemudian, untuk memberikan visualisasi berkualitas kepada penggunanya, Alcatel Pop 4s dibekali dengan layar IPS LCD Capacitive Touchscreen 5,5 inci. Layar tersebut memiliki resolusi 1080 x 1920 pixels dengan tingkat kerapatan layar mencapai 401 pixel density. Jika melihat besaran resolusinya, tampilan visual pada smartphone ini memang lumayan bagus dan dijamin meski berlayar lebar namun Alcatel Pop 4s tetap mampu memberikan efek visual yang cukup enak dinikmati. Sedikit catatan lain yang ada pada layarnya adalah, Alcatel belum membekali spesifikasi Alcatel Pop 4s ini dengan sistem proteksi layar built-in. Jadi, sobat Begawei wajib menambahkan screen guard secara manual untuk melindungi layarnya dari resiko goresan atau benturan kecil.

Kinerja Operasional Dioptimalisasi dengan CPU Octa-core Berpadu RAM 2 GB

Puas dengan tampilannya yang fashionable, selanjutnya Begawei akan mengulas spesifikasi Alcatel Pop 4s di bagian jantung dapur pacunya. Untuk sektor yang satu ini, jika kita bandingkan dengan dua model sebelumnya, tercatat Alcatel Pop 4s sudah membawa beberapa revisi menjadi lebih maksimal. Sebagai komponen inti di ruang kendalinya, Alcatel menyematkan chipset Mediatek MT6755M , sementara itu di dalamnya ditenagai prosesor Octa-core yang terdiri dari dua cluster yaitu Quad-core 1.8 GHz & quad-core 1.0 GHz. Kombinasi dua komponen hardware di atas jelas akan menghadirkan kinerja stabil pada Alcatel Pop 4s  ini. Guna semakin mengoptimalisasi kemampuan olah datanya, Alcatel pun membekali ponsel terbarunya ini dengan RAM berkapasitas 2 GB. Kehadiran RAM yang cukup besar itu tentunya mampu untuk menjalankan proses kinerja multitasking yang lancar pada Alcatel Pop 4s. Sedangkan pada kartu pengolah grafis, vendor asal Perancis ini belum mengkonfirmasi mengenai spesifikasi GPU apa yang akan digunakan untuk meningkatkan performa grafis Alcatel Pop 4s. Terakhir, satu yang sudah pasti, sobat Begawei juga bakal disuguhkan fitur smartphone yang lebih lengkap dan menarik lewat dukungan platform Android 6.0 Marshmallow yang berjalan sempurna sebagai sistem operasi dari spesifikasi Alcatel Pop 4s ini.

spesifikasi alcatel pop 4s

Penyimpanan Data Internal Masih Andalkan Memori On-board 16 GB

Sebagai smartphone masa kini, tentunya Alcatel Pop 4s wajib dijejali dengan besaran penyimpanan data yang maksimal agar kebutuhan operasional penggunanya terjamin. Nah untuk spesifikasi Alcatel Pop 4s pada bagian ruang penyimpanan sendiri sudah dibekali dengan memori penyimpanan internal atau ROM yang cukup lega, yaitu 16 GB. Kapasitas memori sebesar 16 GB tersebut pastinya sudah memadai untuk mengakomodasi penyimpanan file sobat Begawei semua, mulai dari file sistem hingga file aplikasi yang berukuran standar. Selain memiliki kapasitas memori yang cukup lapang, Alcatel Pop 4s juga memiliki spesifikasi berupa slot memori eksternal yang bisa digunakan untuk menambah kapasitas memorinya. Dengan adanya slot memori eksternal yang ada pada smartphone Alcatel Pop 4s ini, pastinya menjamin sobat Begawei semua akan mendapatkan keleluasaan untuk menyimpan beragam file yang lebih bersifat kompleks dan berukuran besar. Slot external memory yang menjadi bagian dari spesifikasi Alcatel Pop 4s mampu menampung kartu microSD hingga mencapai kapasitas 64 GB.

Departemen Fotografi Diperkuat Duet Kamera 13 MP dan 5 MP

Tak hanya terjadi peningkatan di spesifikasi jeroannya, tercatat untuk spesifikasi Alcatel Pop 4s  di bagian kamera juga turut direvisi menjadi lebih baik. Hal ini merupakan langkah tepat Alcatel untuk mengakomodasi kebutuhan fotografi penggunanya menjadi lebih maksimal. Sebagai kamera utama, Alcatel menyematkan kamera dengan resolusi 13 MP. Kamera yang terletak di bagian sudut belakang bodi Pop 4s tersebut sudah dilengkapi dengan fitur fotografi modern seperti Phase Detection, Autofocus, dan dual-LED (dual tone) flash. Dengan hadirnya fitur penting tersebut, membuat kualitas fotografi Alcatel Pop 4s dijamin lebih ciamik dan tetap mumpuni meski untuk membidik obyek di sudut minim cahaya. Kamera utama pada smartphone seri Alcatel Pop 4s ini juga sudah hadir dengan segudang fitur olah fotografi modern nan canggih lainnya, seperti 1/3″ sensor size, geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, dan HDR. Sementara untuk perekaman, hasil rekaman video menggunakan kamera primer Alcatel Pop 4s   juga terbilang cukup baik dengan kualitas video mencapai 1080p@30fps. Kemudian berpindah pada bagian kamera depan atau kamera sekunder, Alcatel pun juga turut menyematkan kamera depan berkekuatan 5 MP yang sangat fungsional untuk kebutuhan selfie atau video call. Hadir sebagai pelengkap spesifikasi Alcatel Pop 4s pada lini fotografi, kamera sekunder tersebut juga sudah dilengkapi dengan fitur LED Flash yang turut hasilkan sensasi berfoto selfie lebih komplit.

spesifikasi hp alcatel pop 4s

Fitur Konektivitas Komplit dan Support Jaringan 4G LTE

Untuk smartphone modern, saat ini kelengkapan fitur konektivitas telah menjadi indikator kualitas yang turut diperhatikan oleh pengguna. Demi mendukung kinerja koneksi selulernya, spesifikasi Alcatel Pop 4s telah disertai dengan bermacam fitur konektivitas . Dukungan tersebut, guna menghadirkan akses internet kencang, Alcatel Pop 4s juga menawarkan koneksi prioritas lewat dukungan teknologi jaringan 4G LTE Cat6. Dengan jaringan super cepat 4G yang ada pada perangkat pintar ini, sobat Begawei kini bisa menikmati kecepatan download hingga mencapai 300 Mbps. Sementara untuk upload, Alcatel Pop 4s sanggup dipacu dengan kecepatan mencapai 50 Mbps. Lantas selain mengandalkan jaringan 4G LTE, smartphone Alcatel Pop 4s ini juga menyediakan koneksi jaringan seluler lainnya untuk kelengkapan berkomunikasi dengan dukungan jaringan 2G EDGE dan juga 3G HSPA. Sedangkan untuk fitur penunjang konektivitas lainnya, terutama koneksi non-seluler, Alcatel Pop 4s juga telah menyediakan fitur-fitur semacam Wi-Fi dan juga hotspot yang bisa digunakan untuk mengakses atau berbagi akses data internet. Lalu untuk kebutuhan transfer data ada fitur Bluetooth v4.2 serta slot kabel data dengan jenis microUSB v2.0. Sayangnya pada fitur navigasi spesifikasi Alcatel Pop 4s hanya didukung dengan navigasi sekelas A-GPS. Terakhir pada fitur SIM card, kemungkinan spesifikasi Alcatel Pop 4s bakal dipasarkan dalam dua versi berbeda yaitu single SIM card atau dual SIM card.

Sektor Suplai Daya Ditopang Baterai Li-Ion Berkapasitas 2.960 mAh

Setelah puas membahas spesifikasi Alcatel Pop 4s di tiap departemennya, kini saatnya kita menilik salah satu bagian yang tak kalah pentingnya, yakni bagian pasokan daya. Pada ponsel-ponsel yang menempati segmen middle-range, memang kebanyakan digunakan baterai berkapasitas standar dan fitur isi ulang baterai yang konvensional. Namun berbeda dengan Alcatel Pop 4s ini. Guna memberikan jaminan kinerja olah data yang lancar, Alcatel pun menyematkan baterai dengan kapasitas cukup besar. Tercatat, smartphone ini dibekali dengan baterai Li-Ion berkapasitas 2.960 mAh. Dengan bekal baterai berkapasitas 2.960 mAh tersebut, smartphone Alcatel Pop 4s  akan mampu bertahan hidup seharian lebih untuk kebutuhan standar. Selain kapasitas baterai yang cukup besar, seperti yang tadi Begawei sudah sampaikan, spesifikasi Alcatel Pop 4s pada ruang pemasok daya juga didukung oleh fitur fast battery charging layaknya smartphone high-end lainnya, sehingga untuk proses pengisian dayanya tercatat lebih efisien.

Kelebihan dan Kekurangan Alcatel Pop 4s

Untuk seri smartphone middle-range, rasanya fitur yang ditawarkan oleh Alcatel Pop 4s nyaris sempurna. Dari sisi RAM sendiri Alcatel Pop 4s telah menawarkan RAM 2 GB dengan Memori Internal 16 GB. Spesifikasi Alcatel Pop 4s dalam urusan memory itupun tidak timpang dengan kehadiran dobel Quad-Core Processor dengan Clock di atas 1Ghz. Walaupun Processor belum bekerja pada clock yang sama pada 1.8 Ghz, rasanya untuk kebutuhan aktivitas saat ini sangat cukup untuk menjalankan segala bentuk multitasking aplikasi-aplikasi yang berat. Kelemahan pada Alcatel Pop 4s terletak pada ketiadaan lapisan pelindung layar yang lazimnya ada pada smartphone middle-range saat ini. Untuk lebih memberikan gambaran tentang Alcatel Pop 4s, Begawai sajikan kelebihan Alcatel Pop 4s dan kekurangan Alcatel Pop 4s.

Kelebihan Alcatel Pop 4s
  • Desain atraktif dan menarik
  • Layar IPS LCD 5,5 inchi dengan resolusi layar lumayan
  • OS Android Marshmallow
  • Chipset MediaTek MT6755M
  • Prosesor Octa-core
  • RAM 2 GB
  • Dual kamera 13 MP dan 5MP dengan LED Flash
  • Memori internal 16 GB plus slot microSD
  • Fitur konektivitas lengkap dan support jaringan 4G LTE Cat6
  • Baterai Li-Ion 2.960 mAh dengan fitur Quick Charge
Kekurangan Alcatel Pop 4s
  • Resolusi layat standar
  • Belum ada proteksi layar built-in
  • Kamera tidak ada LED Flash

Harga Alcatel Pop 4s

Yup itulah pembahasan yang bisa Begawei sampaikan untuk sobat semua mengenai detail spesifikasi dari Alcatel Pop 4s. Untuk pembahasan selanjutnya, tentunya Begawei akan membahas mengenai kisaran harga Alcatel Pop 4s ini di pasaran. Akan tetapi sebelum kita membahas harga Alcatel Pop 4s, kita akan menyimpulkan secara singkat mengenai keunggulan ponsel cerdas ini. Hadir sebagai model penyempurna Alcatel Pop 4, Alcatel Pop 4s membawa peningkatan spesifikasi yang lebih mumpuni. Spesifikasinya-pun kini tak lagi nanggung dan sudah ideal, dengan layar 5,5 inchi berpanel IPS LCD yang memiliki resolusi full HD (1.080 x 1.920 piksel). Sedangkan di dapur pacunya, kita juga disuguhkan optimalisasi performa lewat bekal chipset Mediatek MT6755M ditenagai prosesor Octa-core. Lalu kebutuhan multitasking semakin lancar berkat ukuran RAM 2 GB. Begitupun lini fotografinya, Alcatel Pop 4s mengusung duet kamera 13 MP dan 8 MP lengkap fitur dokumentasi modern. Terakhir, sebagai smartphone modern Alcatel Pop 4s juga sudah kompatibel jaringan 4G LTE untuk akses internet yang kencang dan stabil. Sampai di sini, sobat Begawei sudah punya perkiraan harga Alcatel Pop 4s terbaru?

harga alcatel pop 4s

harga alcatel pop 4s terbaru

Meluncur sebagai varian tertinggi dari seri Alcatel Pop 4, pastinya harga Alcatel Pop 4s bakal dibanderol dengan harga yang lebih mahal dibandingkan Alcatel Pop 4 atau Alcatel Pop 4 Plus. Tetapi mengingat smartphone ini bukanlah produk yang menyasar segmen high-end, tentunya sobat Begawei tak perlu khawatir soal kisaran harganya. Sayangnya sampai saat ini, Alcatel belum merilis kisaran harga untuk Pop 4s di pasaran. Namun dari banyaknya informasi yang Begawei terima, kemungkinan besar memang harga Alcatel Pop 4s akan dibanderol lebih mahal ketimbang dua model sebelumnya. Adapun prediksi harga Alcatel Pop 4s saat diluncurkan nanti adalah sekitar Rp 2,5 – 3 jutaan. Tentunya menilik prediksi harga Alcatel Pop 4s ini cukup pas menyasar segmen middle-range. Berikut jika kita bandingkan antara spesifikasi dan harga yang dibawanya, angka maksimal Rp 3 jutaan adalah angka yang paling tepat untuk merepresentasikan harga Alcatel Pop 4s di pasaran.

Harga Alcatel Pop 4s
Sekitar Rp 2.500.000,- s/d Rp 3.000.000,-

Perkiraan harga Alcatel Pop 4s, bisa dibilang lebih mahal dibandingkan dua model sebelumnya yaitu Alcatel Pop 4 dan Alcatel Pop 4 Plus. Hal tersebut pastinya sudah wajar, mengingat di smartphone seri Alcatel Pop 4s ini kita bisa menjumpai upgrade signifikan di beberapa sektor. Bahkan beberapa catatan minus pada spesifikasi seri Pop 4 lainnya, sudah mengalami perbaikan di Alcatel Pop 4s ini. Langkah Alcatel yang langsung merilis tiga seri Pop 4 sendiri ke pasaran patut diapresiasi, ini menandakan jika Alcatel sebagai vendor berpengalaman ternyata tak hanya fokus pada satu pasar saja. Semua smartphone seri Pop 4 tersebut juga bisa saling melengkapi atau berpotensi besar sukses di pasaran karena menawarkan harga yang kompetitif, tidak terkecuali harga Alcatel Pop 4s ini. So, buat sobat Begawei yang sebelumnya kurang puas dengan spesifikasi Alcatel Pop 4 dan Alcatel Pop 4 Plus, tampaknya Alcatel Pop 4s merupakan jawaban tepat untuk kamu semua. Toh dari segi harga Alcatel Pop 4s, smartphone ini masih dapat dibilang terjangkau untuk pasar Indonesia. Tapi perlu diingat untuk membawa pulang ponsel pintar yang stylish ini, sobat harus menunggu hingga kuartal kedua tahun 2016, lantaran perilisan smartphone ini dan dua seri lainnya dijadwalkan  meluncur pada waktu tersebut. Ada baiknya, kawan Begawei yang mengincar smartphone dari Alcatel ini untuk menabung lebih awal karena biasanya harga Alcatel Pop 4s akan naik seiring dengan demand di pasaran. Penasaran dengan saudara Alcatel Pop 4s? Baca juga review Alcatel Pop 4 dan Alcatel Pop 4 Plus.

Spesifikasi Alcatel Pop 4s

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 (dual-SIM model only)
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 3(1800), 7(2600), 8(900), 20(800), 28(700)
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    2016, Februari
  • Status
    Akan Datang, Perkiraan Kuartal Kedua 2016
Desain
  • Dimensi
    152 x 76.8 x 8 mm (5.98 x 3.02 x 0.31 in)
  • SIM
    Single SIM (Micro-SIM) or Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.5 inches (~71.4% screen-to-body ratio)
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • Chipset
    Mediatek MT6755M
  • CPU
    Quad-core 1.8 GHz & quad-core 1.0 GHz
  • RAM
    2 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 64 GB
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, f/2.0, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Fitur
    1/3
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    5 MP, LED flash
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.2, A2DP
  • GPS
    Ya, A-GPS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint, accelerometer, proximity/ gyro, compass (optional)
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai

Produk Lainnya dari Alcatel

Top