Home » Produk » Alcatel Plus 10

Harga Alcatel Plus 10 dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-Core

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    32 GB

  • Layar
    IPS LCD

  • Kamera
    5 MP

  • OS
    Windows 10

Spesifikasi dan Harga Alcatel Plus 10 – Parusahaan teknologi asal Perancis, Alcatel. kembali memperkenalkan sebuah produk perangkat pintar terbarunya. Produk gadget terbaru itu adalah seri tablet Alcatel Plus 10 yang diperkenalkan pada akhir bulan Februari 2016 ini. Sedikit berbeda dengan vendor lain yang lebih berkonsentrasi pada produk smartphone, kali ini Alcatel justru menghadirkan sebuah tablet. Dalam beberapa tahun terakhir, pasar teknologi di segmen tablet memang tak seramai dengan segmen ponsel pintar. Namun hal ini tentu tak akan membuat Alcatel Plus 10 gentar dalam menghadapi persaingan di pasar gadget dunia yang semakin sengit saja. Alcatel sendiri memperkenalkan tablet terbarunya ini pada ajang Mobile World Congress 2016 yang baru saja berlangsung di Barcelona, Spanyol. Tablet Alcatel Plus 10 dengan layar 10 inci ini direncanakan mulai meluncur di semester pertama tahun 2016 dengan kelengkapan spesifikasi yang cukup menjanjikan. Hadir sebagai tablet hybrid untuk konsumen profesional dan entertainer, Alcatel Plus 10 akan berjalan di sistem operasi OS Windows 10, sehingga secara performa tablet yang satu ini juga sudah menjanjikan. Belum lagi dukungan spesifikasi yang dibawanya, siap mengantar Alcatel Plus 10 ke tangga pasar tablet dengan lebih percaya diri.

alcatel plus 10

Sesuai namanya, seri tablet Windows Alcatel Plus 10 akan membawa layar dengan bentang 10 inci. Secara desain tampilan, tablet bercita rasa Prancis ini juga membawa desain khas tablet Windows kebanyakan yang cenderung kaku namun tetap solid. Lantas dengan bentang layar 10 inchi IPS LCD, Alcatel Plus 10 mampu menyuguhkan resolusi gambar hingga 1280 x 920 piksel. Meski terbilang standar namun sudah cukup dalam menunjang aspek visualisasi sebagai tablet di kelas mid-end. Sementara untuk sektor mesinnya, Alcatel Plus 10 kali ini dipersenjatai chipset Intel Atom x5-Z8350 yang dikolaborasikan bersama prosesor Quad Core 1,92 GHz. Kemudian demi menunjang aktivitas komputasi yang lebih memadai, tablet 2 in 1 besutan Alcatel ini juga sudah didukung RAM berjenis LPDDR3L-RS 2GB. So, dengan kombinasi hardware yang dibawanya ini membuat kinerja Alcatel Plus 10 sudah layak sebagai tablet modern. Belum lagi saat kita menilik ke sektor dokumentasinya, tablet Alcatel seri Plus 10 ini digawangi dual kamera 5 MP dan 2 MP, yang meskipun terkesan minim namun cukup fungsional untuk produk tablet. Terakhir, spesifikasi teknis Alcatel Plus 10 juga sudah kompatibel jaringan 4G LTE dan ragam konektivitas seluler lainnya. Nah ternyata keunggulan tablet Alcatel seri Plus 10 belum berhenti sampai di sini. Penasaran? Yuk simak ulasan lengkap Begawei untuk spesifikasi dan harga Alcatel Plus 10 pada segmen-segmen berikut ini!

tablet alcatel plus 10

Review Alcatel Plus 10

Tablet Berlayar 10 Inci dengan Desain Solid dan Dimensi Ergonomis

Untuk segmen pertama, Beagwei akan mengajak sobat mengulas secara mendetail spesifikasi Alcatel Plus 10 di bagian tampilannya. Dilihat secara kasat mata, tablet terbaru lansiran Alcatel ini masih membawa desain tablet 10 inchi kebanyakan, minimalis namun tetap menawarkan cita rasa yang solid. Soal ukurannya juga terbilang ideal dengan rasio 259,3 x 156,2 x 8,35 mm plus bobot 280 gram. Meski terkesan bongsor dan berat, tetapi sebenarnya ukuran fisik yang dibawa Alcatel Plus 10 ini masih cukup ergonomis untuk ukuran tablet. Apalagi mengingat spesifikasi di bagian layarnya yang memang lumayan lebar berjenis IPS LCD kapasitif 16 juta warna berukuran 10,1 inci.  Layar tersebut sanggup menghasilkan resolusi layar sebesar 800 x 1280 pixels dan kerapatan layar mencapai 149 ppi. Secara visualitas, gambar yang dihasilkan oleh Alcatel Plus 10 memang terbilang standar dan kurang tajam. Tetapi dengan lebar layar yang dimilikinya, membuat visualisasi pengguna menjadi lebih lega. Terakhir ada sedikit catatan, spesifikasi Alcatel Plus 10 pada bagian layar belum dibekali dengan screen protector built-in sehingga kawan Begawei harus memasang lapisan pelindung layar secara mandiri. Secara umum, untuk spesifikasi Alcatel Plus 10 di bagian desain eksterior dan bagian visual memang memiliki kekuatan utama di sektor dimensi yang kompak dan dukungan keyboard eksternal yang bisa dilepas-pasang (hybrid) mirip tablet kelas premium.

Performa Komputasi Mumpuni Berkat Chipset Intel Atom x5-Z8350 Generasi Cherry Trail

Melihat sektor desain dan visual yang ternyata cukup menjanjikan di sektor tampilannya, selanjutnya kita akan beranjak pada pembahasan spesifikasi Alcatel Plus 10 di bagian permesinannya. Sektor dapur pacu merupakan sektor vital terkhusus untuk produk bersegmen tablet yang dituntut memberikan performa komputasi lebih maksimal ketimbang smartphone. Untuk memberikan kinerja operasional yang mumpuni, kali ini Alcatel-pun membekali tablet terbarunya ini dengan komponen hardware berkualitas tinggi. Pada bagian chipset, Alcatel Plus 10 sudah dibekali dengan chipset sekelas Intel Atom x5-Z8350 generasi Cherry Trail. Sedangkan pada prosesor, tablet Plus 10 ini dibekali dengan Quad Core Turbo Boost 1,92 GHz, Cortex-A5. Kombinasi antara komponen chipset dan CPU yang berkualitas tinggi ini tentunya akan membuat kemampuan olah data pada tablet ini menjadi lebih responsif. Ditambah pula untuk kapasitas RAM, Alcatel Plus 10 memiliki kapasitas RAM yang cukup lapang, yaitu 2 GB jenis DDR3L. So, dengan spesifikasi mesin di atas, tentunya tablet ini akan menjanjikan performa komputasi yang cukup handal di kelasnya. Sementara untuk menambah kualitas visualnya, Alcatel Plus 10 juga dibekali dengan kartu pengolah grafis atau GPU kelas atas. Kali ini, Alcatel telah menyematkan GPU jenis Intel HD Graphics. Lewat kartu pengolah garfis tersebut akan membantu meningkatkan kualitas visual game atau video  pada tablet ini. Terakhir, spesifikasi Alcatel Plus 10 diperkuat dengan sistem operasi OS Windows 10 yang sudah mendukung banyak fitur atau software layaknya notebook atau Personal Computer (PC).

spesifikasi alcatel plus 10

Dibekali Memori On-board Berkapasitas 32 GB Plus Slot MicroSD Eksternal

Sekarang saatnya masuk pada spesifikasi Alcatel Plus 10 pada sektor ruang penyimpanannya. Dalam beberapa waktu belakangan, kebutuhan penyimpnan data dari pengguna gadget terlihat kian kompleks seiring perkembangan teknologi perangkat pintar. Untuk menunjang keperluan penyimpanan file, spesifikasi teknis Alcatel Plus 10 di bagian memori ini pun sudah dibekali dengan kapasitas memori internal yang sangat luas. Tercatat, tablet terbaru dari Alcatel ini dibekali dengan memori internal seluas 32 GB. Kapasitas yang sangat luas ini akan memberikan keleluasaan kepada kawan Begawei untuk menyimpan berbagai file atau aplikasi yang membutuhkan kapasitas penyimpanan yang sangat besa. Jika kapasitas memori internal pada Alcatel Plus 10 ini dirasa masih kurang, kawan Begawei bisa memanfaatkan slot external memory yang sudah tersedia. Guna menyediakan ruang penyimpanan yang lebih luas kepada penggunanya, spesifikasi Alcatel Plus 10 di bagian memori ini dilengkapi dengan slot external memory yang bisa menampung kartu microSD hingga kapasitas 64 GB.

separator

Lini Fotografi Digawangi Duet Kamera Minimalis namun Tetap Fungsional

Sebagai produk tablet modern, mayoritas produk di segmen ini memang tak terlalu mengandalkan sektor kamera sebagai jualan utama. Sama seperti spesifikasi Alcatel Plus 10 di bagian lain, kali ini sektor fotografi lebih fokus pada optimalisasi performa, sehingga sektor kamera juga tak terlalu tampil mencolok. Namun kendati demikian, tak lantas membuat Alcatel melupakan fitur kamera untuk Alcatel Plus 10 ini. Walau hanya berbekal kamera belakang berkekuatan 5 MP yang mampu mengahsilkan foto dengan resolusi 2.592 x 1.944 piksel. Kemudian, kamera belakang tersebut juga sudah mendukung beberapa fitur fotografi terkini, seperti misalnya fitur Geo-tagging, digital zoom, face detection, dan touch focus. Namun untuk yang terbiasa berfoto di tempat-tempat yang gelap mungkin akan merasa sedikit kecewa lantaran kamera utama pada Alcatel Plus 10 belum mendukung fitur Flash LED. Meski kualitas kameranya bukanlah kamera kelas atas, namun hasil jepretan yang dihasilkannya sudah cukup bagus untuk ukuran tablet. Kemudian, kamera bagian belakang tablet Alcatel Plus 10 ini juga sudah mendukung untuk aktivitas merekam video, meskipun dengan kualitas video yang terhitung standar beresolusi 720@30fps. Sebagai media selfie, pada kamera depan Alcatel Plus 10  hanya dibekali dengan kamera berkekuatan 2 MP. Meskipun terbilang sangat minimalis, namun keberadaan dua kamera pada tablet ini sudah cukup fungsional mengingat spesifikasi Alcatel Plus 10 disegmentasikan untuk aktivitas komputasi penggunanya.

spesifikasi tablet alcatel plus 10

Fitur Konektivitas Lengkap dan Sudah Didukung Jaringan 4G LTE

Meskipun didaulat sebagai tablet, namun spesifikasi Alcatel Plus 10 ini sudah didukung fitur konektivitas lengkap termasuk fungsi seluler yang kian menambah nilai jualnya. Layaknya ponsel seluler, tablet PC yang satu ini juga sudah support dengan fitur konektivitas lengkap seperti misalnya single SIM card. Menariknya lagi slot kartu SIM pada tablet 10 inci yang satu ini sudah kompatibel dengan jaringan 4G LTE, sehingga untuk urusan internet Alcatel Plus 10 sangat bisa diandalkan untuk digunakan berselancar di dunia maya. Dengan dukungan kecepatan LTE Cat4 di jalur 4G, tablet ini bisa melakukan download dengan kecepatan hingga mencapai 150 Mbps. Sementara itu, untuk upload kecepatan akses tablet Alcatel Plus 10 ini bisa mencapai 50 Mbps. Tablet bongsor ini juga bisa kamu andalkan untuk bermain di zona WiFi. Jangkauan WiFi pada tablet Alcatel Plus 10  ini cukup banyak, termasuk Wi-Fi Direct dan juga hotspot. Soal navigasi, tablet ini bisa mengandalkan teknologi GPS yang sudah dilengkapi dengan A-GPS dan GLONASS yang bisa diandalkan untuk mengakomodasi kebutuhan pemetaan atau mencari titik lokasi. Terakhir melengkapi spesifikasi Alcatel Plus 10 di bagian konektivitasnya, tablet racikan vendor asal Perancis ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur koneksi jarak dekat macam Bluetooth v4.0 dan slot microUSB v2.0.

Baterasi Berkapasitas Besar Pastikan Operasional Berjalan Maksimal

Pada segmen terakhir ini, kita akan mengupas spesifikasi Alcatel Plus 10 pada bagain suplai dayanya. Sebagai tablet untuk keperluan komputasi, tentunya kapasitas baterai harus diperhatikan oleh Alcatel. Penggunaan baterai dengan kapasitas besar memang mutlak diperlukan oleh tablet Alcatel Plus 10 ini karena memang komponen-komponen yang digunakan kebanyakan memiliki tingkat konsumsi daya yang tinggi. Untuk suplai dayanya, kali ini Alcatel membekali tablet Plus 10 dengan baterai Lithium Polymer berkapasitas 5.380 mAh non-removable. Dengan kapasitas baterai yang sangat besar tersebut, tablet Alcatel Plus 10  ini jelas mampu menopang kebutuhan daya operasionalnya secara maksimal. Meski ada sedikit catatan untuk suplai dayanya belum disematkan fiur fast battery charging layaknya tablet high-end lainnya, namun keberadaan baterai berkapasitas 5.380 mAh pada spesifikasi Alcatel Plus 10 ini tentunya akan membuat kinerja operasionalnya menjadi lebih maksimal. Sementara saat menggunakan keyboard eksternal untuk aktivitas docking juga tak akan menguras daya baterai utamanya secara signifikan, lantaran keyboard dock yang ada pada spesifikasi Alcatel Plus 10 juga dijejali dengan baterai berkapasitas 2.580 mAh.

Kelebihan dan Kekurangan Alcatel Plus 10

Hadir di antara serbuan smartphone canggih, kali ini tablet Alcatel Plus 10 membawa bekal spesifikasi teknis yang cukup mumpuni. Dengan layar berukuran 10 inci, pastinya ini juga akan menjadi nilai plus tersendiri. Kemudian, keberadaan CPU Quad-core, RAM 3 GB DDR3, serta OS Windows 10 juga dipastikan akan memberikan performa terbaik bagi penggunanya. Namun meski mengusung spesifikasi teknis yang mumpuni, tablet besutan Alcatel ini tetap memiliki beberapa catatan minus pada spesifikasinya. Nah untuk lebih jelasnya, berikut adalah tabel kelebihan Alcatel Plus 10 dan kekurangan Alcatel Plus 10.

Kelebihan Alcatel Plus 10
  • Desain menarik dan ergonomis
  • Layar 10,1 inchi IPS LCD
  • OS Windows 10
  • Tablet 2 in 1 (tablet PC atau tablet portable)
  • Mendukung QWERTY keyboard dock
  • Chipset Intel Atom x5-Z8350
  • Didukung prosesor Quad Core Turbo Boost 1,92GHz, Cortex-A53
  • GPU Intel HD Graphics
  • RAM 2 GB LPDDR3L-RS
  • Dual kamera
  • Memori internal 32 GB plus slot eksternal up-to 64 GB
  • Didukung konektivitas seluler lengkap dan kompatibel jaringan 4G LTE
  • Baterai 5830 mAh (tablet) + 2580 mAh (Keyboard)
Kekurangan Alcatel Plus 10
  • Resolusi layat standar
  • Belum ada proteksi layar built-in
  • Kamera tidak ada LED Flash

Harga Alcatel Plus 10

Setelah bersama-sama kita membahas spesifikasi teknis Alcatel seri Plus 10 pada berbagai sektornya, sekarang kita akan menuju ke pembahasan mengenai kisaran harga dari tablet terbaru yang satu ini. Hadir menyasar segmen tablet kelas pemula, maka dipastikan harga Alcatel Plus 10 tak akan semahal tablet di kelas premium. Mengadopsi jenis layar 10 inchi IPS LCD, tablet ini mampu menyuguhkan resolusi gambar hingga 1280 x 920 piksel. Meski terbilang standar namun sudah ideal dalam menunjang aspek visualisasi sebagai tablet di kelas mid-end. Sementara untuk sektor mesinnya, Alcatel Plus 10 kali ini dibekali chipset Intel Atom x5-Z8350 ditandemkan prosesor Quad Core 1,92GHz. Kemudian demi menunjang aktivitas komputasi yang lebih memadai, tablet 2 in 1 besutan Alcatel ini juga sudah didukung RAM berjenis LPDDR3L-RS 2GB. Lewat kombinasi hardware yang dibawanya ini membuat kinerja tablet Alcatel edisi Plus 10 sudah layak sebagai tablet mid-end. Kemudian, harga Alcatel Plus 10 di pasaran juga dipengaruhi oleh sektor dokumentasinya yang mengusung dual kamera 5 MP dan 2 MP, yang meskipun terkesan standar namun cukup fungsional. Terakhir, tablet ini juga sudah kompatibel jaringan 4G LTE. Nah, dengan bekal spesifikasi teknis yang cukup baik tersebut, kira-kira harga Alcatel Plus 10 ini berapa ya?

harga alcatel plus 10

harga alcatel plus 10 terbaru

Karena menyasar segmentasi middle-range atau konsumen kelas menengah, untuk harga Alcatel Plus 10 sendiri dipastikan tidak akan semahal produk tablet high-end lainnya. Baru sekedar diperkenalkan, untuk saat ini memang belum ada informasi resmi mengenai kisaran harganya. Tetapi dari informasi yang berhasil Begawei dapatkan, harga Alcatel Plus 10 diprediksi akan dijual dengan banderol yang cukup pas untuk pasar global, yakni kisaran harga Rp 3-4 jutaan. Tentunya harga tersebut baru sebatas prediksi, mengingat Alcatel sendiri belum memberikan rilis resmi untuk harga jual tablet seri Plus 10, kecuali pengenalan spesifikasi di ajang Mobile World Congress (MWC) 2016 kali ini. Menurut Begawei sendiri, tentunya sangat ideal jika Alcatel Plus 10 dijual dengan harga maksimal Rp 4 jutaan. Kemudian, apalagi jika kita komparasikan dengan spesifikasi yang dibawanya, memang perkiraan harga Alcatel Plus 10 ini lebih pantas untuk turun di segmen tablet mid-end.

Harga Alcatel Plus 10
Sekitar Rp 3.000.000,- s/d Rp 4.000.000,-

Di tengah tren smartphone canggih yang memiliki performa handal, Alcatel justru memberikan alternatif berupa tablet berukuran 10 inci. Apabila melihat perikiraan harga Alcatel Plus 10 tadi, memang tablet asal Perancis ini hadir untuk menggempur pasar gadget kelas menengah ke bawah. Meski statusnya hanya merupakan produk tablet kelas pemula, ternyata tablet ini tetap memiliki keunggulan yang membuatnya tak bisa diremehkan begitu saja. Secara teknis, tablet Alcatel Plus 10 ini sangat cocok bagi kawan Begawei kaum profesional yang membutuhkan partner gadget tangguh untuk aktivitas kerja. Berbekal desain kompak dan ergonomis, dukungan keyboard dock, fitur konektivitas yang melimpah, tentunya membuat tablet ini punya banyak keistimewaan untuk menjadi tablet modern pilihan kaum profesional. Apalagi, dengan perkiraan harga Alcatel Plus 10 yang cukup bersahabat, tentunya tablet ini punya potensi untuk menjadi hits di pasaran. So, jika kawan Begawei sedang mencari gadget berlayar lebar yang memiliki performa optimal, tablet terbaru besutan Alcatel ini bisa menjadi opsi yang menarik. Nah sekian dulu review Begawei mengenai detail spesifikasi teknis serta perkiraan harga Alcatel Plus 10 di pasaran. Jangan lupa baca juga ulasan menarik lainnya mengenai Alcatel Pixi 3 (10) dan Lenovo Tab3 10.

Spesifikasi Alcatel Plus 10

Jaringan
  • Teknologi
    EDGE / HSDPA / LTE
  • 2G bands
    EDGE
  • 3G bands
    HSDPA
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Februari 2016
  • Status
    Dirilis, Februari 2016
Desain
  • Dimensi
    259.3 x 156.2 x 8.35 mm
  • Berat
    280 gram
  • SIM
    Single Sim
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    10.1 inches
  • Resolusi
    800 x 1280 pixels (~149 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    -
Dapur Pacu
  • OS
    Windows 10
  • Chipset
    Intel Atom x5-Z8350
  • CPU
    Quad Core 1,92GHz, Cortex-A53
  • GPU
    Intel HD Graphics
  • RAM
    PDDR3L-RS 2 GB
Memori
  • Card slot
    microSD up to 64 GB
  • Internal
    32 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    5 MP, 2592 x 1944 pixels
  • Fitur
    Digital zoom, Geotagging, Self-timer, Scene mode
  • Video
    HD 720p@30fps
  • Kamera Depan
    2 MP, 1600 x 1200 pixels
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.0, A2DP, LE
  • GPS
    Yes, with A-GPS, GLONASS
  • Radio
    To be confirmed
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, Light, Accelerometer
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Polymer
  • Daya
    5830 mAh (2580 mAh on keyboard)

Produk Lainnya dari Alcatel

Top