Home » Produk » Alcatel Pixi Theatre

Harga Alcatel Pixi Theatre dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad Core 1.1 Ghz

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    IPS LCD

  • Kamera
    8 MP

  • OS
    Android OS v6.0

Harga Alcatel Pixi Theatre dan Spesifikasi – Vendor smartphone asal Perancis, Alcatel rupanya cukup sukses dalam merilis berbagai smartphone untuk kelas pemula. Langkah perusahaan untuk meramaikan persaingan di pasar gadget kini terbaca lagi karena perusahaan tersebut kembali meluncurkan smartphone barunya yang bertajuk Alcatel Pixi Theatre. Ponsel yang baru saja diumumkan peluncurannya tersebut siap untuk menjadi pesaing baru di jajaran smartphone dengan harga murah. Ponsel baru yang dibuat oleh perusahaan yang berbasis di Perancis tersebut rupanya merupakan anggota baru dari keluarga Pixi. Meskipun begitu, sobat Begawei bisa mengharapkan sesuatu hal yang baru yang ditawarkan oleh ponsel ini jika dibandingkan dengan ponsel-ponsel seri Pixi yang sudah lebih dahulu dirilis oleh Alcatel. Meskipun dibuat untuk kalangan bawah, Alcatel Pixi Theatre ini hadir dengan kualitas yang baik dan komponen-komponen yang tergolong unggulan sehingga ponsel ini tak jauh ketinggalan dengan para kompetitornya. Oleh sebab itu, ponsel ini nanti bisa menjadi pilihan baru bagi para pengguna ponsel yang ingin mencari smartphone murah tetapi berkualitas. Bagaimana? Semakin penasarankan dengan Alcatel Pixi Theatre ini?

Alcatel Pixi Theatre

Alcatel Pixi Theatre

Selain dari harga, sobat Begawei juga bisa mengharapkan sesuatu yang menarik dari spesifikasi yang dihadirkan oleh Alcatel Pixi Theatre. Salah satu hal menarik dari ponsel ini bisa ditemukan pada layarnya karena ponsel ini memiliki bentang layar seluas 6 inci. Sebagai ponsel yang masih termasuk kelas pemula, Alcatel Pixi Theatre sudah memiliki proteksi layar yaitu scratch resistant dan dragontrail glass sehingga layarnya aman dari ancaman goresan. Alcatel Pixi Theatre ini juga mengusung dapur pacu yang cukup handal sebagai akibat dari digunakannya tenaga prosesor Quad core dengan kecepatan 1.1 GHz yang didukung dengan penggunaan chipset Snapdragon 210. Apalagi ukuran RAMnya yang sebesar 2 GB memungkinkan para pengguna ponsel untuk menjalankan berbagai aktivitas dengan lancar. Alcatel Pixi Theatre ini juga telah mendapatkan support dari akses jaringan baru 4G LTE sehingga pengguna bisa berselancar di dunia maya tanpa takut dihantui koneksi yang lemot. Lalu, apalagi ya keunggulan yang dibawa oleh ponsel ini? Mari kita ikuti review mengenai spesifikasi dan harga Alcatel Pixi Theatre yang dibuat oleh Begawei berikut ini!

Hp Alcatel Pixi Theatre

Smartphone Alcatel Pixi Theatre

Review Alcatel Pixi Theatre

Ponsel 6 inci dengan Desain Elegan

Begawei akan mengawali spesifikasi kali ini dengan membahas mengenai tampilan fisik yang dibawa oleh spesifikasi Alcatel Pixi Theatre. Ponsel baru milik Alcatel ini mengusung desain yang elegan dengan bodi yang terbalut material plastik. Ponsel yang memiliki 166 x 84 x 8 mm ini ternyata memiliki bodi yang berat hingga mencapai 186 gram. Berat ini tentu kurang sesuai jika mengingat Alcatel Pixi Theatre ini memakai material plastik pada bodinya. Smartphone berwarna hitam ini dibekali dengan layar IPS LCD capacitive touchscreen seluas 6 inci. Ukuran layar yang besar ini tentu akan menjadi daya tarik sendiri di mata konsumen. Meskipun begitu ukuran layar yang besar pada Alcatel Pixi Theatre tersebut hanya menghasilkan resolusi HD 720 x 1280 pixels dengan kerapatan 245 ppi. Sebagai ponsel kelas pemula mungkin wajar jika ponsel ini belum menyertakan sensor fingerprint. Namun, yang menarik adalah layar pada spesifikasi Alcatel Pixi Theatre ini sudah dibekali dengan proteksi scratch resistant dan dragontrail glass sehingga aman terhadap goresan.

Bagian Hardware Didukung Chipset Snapdragon 210 dan RAM 2 GB

Setelah melihat desain yang dibawa oleh spesifikasi Alcatel Pixi Theatre, kini kita akan beralih pada mesin yang dibungkus oleh bodi ponsel yang elegan tersebut. Alcatel rupanya membekali ponsel barunya ini dengan komponen hardware yang cukup berkualitas sehingga menghasilkan kinerja yang handal. Alcatel Pixi Theatre ini dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 210 yang disandingkan dengan tenaga prosesor Quad core dengan kecepatan 1.1 GHz. Kombinasi dari kedua komponen dalam Alcatel Pixi Theatre tersebut menghasilkan performa yang cukup bagus dan ramah untuk memainkan beberapa game HD secara online. Sobat Begawei juga bisa menggunakan satu aplikasi ke aplikasi lainnya dengan nyaman berkat dibubuhkannya RAM sebesar 2 GB pada perangkat ini. Selain itu, Alcatel Pixi Theatre ini dibekali dengan sistem operasi yang tergolong baru yaitu Android v6.0 Marshmallow sehingga pengguna bisa menikmati berbagai macam fitur baru dan aplikasi yang berkualitas. Walaupun belum menggunakan Nougat, nampaknya Alcatel punya pertimbangan sendiri dalam memenuhi kriteria spesifikasi Alcatel Pixi Theatre ini.

Spesifikasi Alcatel Pixi Theatre

Spesifikasi Alcatel Pixi Theatre

Ruang Simpan Hadirkan Memori Internal 16 GB dan microSD 128 GB

Pada bagian ini, sobat Begawei akan mengetahui seluas apa ruang penyimpanan yang dimiliki oleh spesifikasi Alcatel Pixi Theatre. Mengimbangi bagian mesinnya yang masih standar namun bisa menghasilkan performa yang cukup bagus, ponsel ini menghadirkan ruang penyimpanan berkapasitas 16 GB. Untuk golongan ponsel kelas pemula, memori internal yang dimiliki oleh Alcatel Pixi Theatre ini sudah cukup luas sehingga lebih dari cukup untuk mengcover kebutuhan file milik pengguna. Meskipun begitu, ukuran ruang penyimpanan ini masih bisa diperluas lagi dengan tambahan microSD card. Para pengguna Alcatel Pixi Theatre ini bisa memanfaatkan memori eksternal yang dimiliki oleh ponsel ini untuk menyimpan file tambahan hingga 128 GB. Dengan begitu, sobat Begawei tak perlu takut akan kekurangan ruang simpan dengan spesifikasi Alcatel Pixi Theatre tersebut.

Sektor Fotografi Dibekali Kamera 8 MP dan 5 MP

Selanjutnya, sobat Begawei akan mengetahui lebih jauh mengenai sektor fotografi dari spesifikasi Alcatel Pixi Theatre. Fitur kamera yang diberikan pada ponsel ini tergolong mumpuni dan bisa diandalkan untuk kebutuhan dokumentasi. Smartphone ini memiliki kamera utama berkekuatan 8 MP yang terletak pada bagian belakang bodinya. Kamera utama dari Alcatel Pixi Theatre ini dilengkapi dengan fitur wide angle lens yang bisa digunakan untuk mengabadikan obyek dengan sudut pandang 80 derajat. Kamera utama juga dilengkapi dengan dua fitur lainnya yaitu autofocus dan LED Flash yang bisa digunakan untuk menjepret gambar dalam kondisi kurang cahaya. Kamera Alcatel Pixi Theatre tersebut juga bisa menghasilkan video dengan kualitas [email protected] Sementara itu, kamera sekundernya terletak pada bagian depan ponsel dan memiliki kekuatan 5 MP yang cukup mendukung untuk aktivitas selfie dan video call. Ada juga fitur pendukung kamera lainnya yang bisa digunakan dalam Alcatel Pixi Theatre ini meliputi geo-tagging, touch focus, self timer, face/smile detection, face beauty, HDR, time lapse, QR code scanner, manual mode, polaroid camera, dan panorama. Nampaknya, fitur tersebut memang sangat melengkapi spesifikasi Alcatel Pixi Theatre ini.

Spesifikasi Hp Alcatel Pixi Theatre

Spesifikasi Smartphone Alcatel Pixi Theatre

Koneksi Anti Lemot dengan Akses Jaringan 4G LTE

Konektivitas merupakan salah satu bagian penting dari spesifikasi Alcatel Pixi Theatre ini. Untuk urusan ini, Alcatel ingin menjadikan ponselnya ini menjadi salah satu unggulan di pasar gadget dengan membekalinya akses jaringan terbaru. Meskipun ponsel ini hanya mendukung penggunaan single SIM bertipe micro, tetapi pengguna bisa merasakan kebahagiaan lain dengan digunakannya akses jaringan baru 4G LTE. Dengan digunakannya jaringan ini, pengguna Alcatel Pixi Theatre bisa melakukan aktivitas yang terhubung dengan internet tanpa takut diganggu dengan koneksi internet yang lemot. Jaringan ini juga menghadirkan kecepatan download data sebesar 150 Mbps dan kecepatan upload data sebesar 50 Mbps. Pengguna Alcatel Pixi Theatre yang berada di daerah yang belum terjangkau dengan jaringan 4G LTE juga bisa memanfaatkan jaringan GSM dan HSDPA. Untuk kebutuhan koneksi jarak dekat, pengguna bisa memakai fitur Wi-Fi, dual band, dan hotspot. Ponsel juga memiliki Bluetooth v4.1 dan microUSB 2.0 untuk mendukung aktivitas berbagi file. Untuk sistem navigasinya, spesifikasi Alcatel Pixi Theatre masih menggunakan A-GPS namun cukup baik untuk menentukan sebuah lokasi.

Pasokan Daya Baterai 2.580 mAH

Bagian terakhir spesifikasi akan membahas mengenai pasokan daya dari  spesifikasi Alcatel Pixi Theatre. Pasokan daya merupakan hal yang penting karena berpengaruh pada kinerja dari ponsel. Untuk memenuhi kebutuhan daya dari berbagai aktivitas yang dijalankannya, Alcatel menanamkan baterai Lithium Ion berkapasitas 2.580 mAH pada Alcatel Pixi Theatre ini. Baterai tersebut akan bertahan selama 320 jam dalam kondisi standby dan baru akan mati setelah 8 jam jika digunakan untuk kebutuhan talk time. Sedangkan jika digunakan untuk memutar video baterai Alcatel Pixi Theatre ini bisa bertahan selama 6 jam. Baterai dari ponsel dilengkapi dengan fitur Quick Charge sehingga bisa diisi dengan waktu yang beragam. Berbicara mengenai jenis baterai, spesifikasi Alcatel Pixi Theatre ini rupanya menggunakan removable baterai sehingga bisa diganti ketika rusak.

Kelebihan dan Kekurangan Alcatel Pixi Theatre

Alcatel Pixi Theatre membawa nama besar negara Prancis ke seluruh dunia. Hal itu tentunya perlu didukung dengan modal spesifikasi yang mendunia. Sayangnya, perangkat ini memang bukan perangkat premium yang bisa mengalahkan semua kelas Android. Walaupun begitu, Alcatel Pixi Theatre ini memiliki rasa yang cukup mengagumkan di kelasnya. Penggunaan kombinasi memori internal 16 GB dan RAM 2 GB memang dirasa cukup untuk kelas yang dituju oleh perangkat ini. Urusan jantungpun, Alcatel Pixi Theatre ini tak main-main dengan digunakannya chipset dari Qualcomm dengan nomor seri Snapdragon 210. Alhasil perangkat ini memiliki 4 inti CPU @1.1 GHz dan GPU Adreno 304 yang lumayan dapat diandalkan untuk kebutuhan saat ini. Selain itu, Alcatel Pixi Theatre ini juga menggunakan kamera belakang berukuran 8 MP. Hal ini dirasa kompak dengan ukuran kamera depan yang mencapai 5 MP. Nah, untuk lebih memahami kelebihan Alcatel Pixi Theatre dan kekurangan Alcatel Pixi Theatre ini, yuk simak bagan di bawah ini.

Kelebihan Alcatel Pixi Theatre
  • Akses jaringan 4G LTE
  • Layar 6 inci
  • Layar berteknologi IPS LCD capacitive touchscreen
  • Proteksi layar scratch resistant dan dragontrail glass
  • OS Android 6.0 Marshmallow
  • Chipset Snapdragon 210
  • Processor Quad core 1.1 Ghz
  • GPU Adreno 304
  • RAM 2 GB
  • Memori internal 16 GB
  • Memori eksternal 128 GB
  • Dual kamera 8 MP dan 5 MP
  • Fitur Konektivitas Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi direct, dual band dan hotspot
  • Baterai berkapasitas 2580 mAH
  • Removable battery
  • Fitur Quick Charge
Kekurangan Alcatel Pixi Theatre
  • Single SIM
  • Material plastik
  • Bodi berat
  • Resolusi layar HD
  • Belum memiliki sensor fingerprint
  • Navigasi masih A-GPS

Harga Alcatel Pixi Theatre

Pada segmen ini Begawei akan berfokus untuk membahas harga Alcatel Pixi Theatre yang merupakan perangkat terbaru Alcatel. Tetapi, sebelum berlanjut ke nominal harga yang dipatok untuk ponsel ini, Begawei akan menyimpulkan spesifikasi yang diusungnya. Alcatel Pixi Theatre merupakan ponsel yang didesain untuk menyapa konsumen di kelas entry level. Kelas tersebut akan membuat harga Alcatel Pixi Theatre ini tak mungkin di luar ekspektasi. Ponsel ini menghadirkan layar seluas 6 inci yang telah dilengkapi dengan proteksi scratch resistant dan dragontrail glass. Olah data yang dihasilkan oleh ponsel ini pun cukup mumpuni dengan hadirnya tenaga prosesor Quad core berkecepatan 1.1 GHz yang disandingkan dengan chipset Snapdragon 210. Kehadiran RAM sebesar 2 GB juga membuat Alcatel Pixi Theatre ini sangat nyaman untuk menjalankan berbagai macam aktivitas. Selain itu, ponsel juga telah menggunakan akses jaringan baru 4G LTE yang jauh dari koneksi lemot. Lalu, berapa harga Alcatel Pixi Theatre ini ya?

Harga Alcatel Pixi Theatre

Harga Alcatel Pixi Theatre

Harga Alcatel Pixi Theatre Terbaru

Harga Alcatel Pixi Theatre Terbaru

Untuk kisaran harga Alcatel Pixi Theatre secara resmi, menurut sumber yang Begawei dapatkan, perangkat ini ternyata dibanderol vendor yang merilisnya ke pasar gadget dengan kisaran harga antara Rp 3 jutaan atau RP 2,9 jutaan. Ponsel ini juga bisa dijual sedikit lebih murah dari nominal harga tersebut. Nominal harga Alcatel Pixi Theatre tersebut tergolong terjangkau terutama jika mengingat spesifikasinya yang cukup tinggi hampir menyerupai ponsel-ponsel kelas menengah. Apalagi Alcatel Pixi Theatre ini membawa sejumlah komponen dan fitur yang belum banyak dimiliki oleh ponsel di kelasnya. Ini bisa dilihat dari ukuran bentang dari layar yang luasnya mencapai 6 inci, penggunaan proteksi layar, serta akses jaringan baru 4G LTE yang tentu menjadi penentu harga Alcatel Pixi Theatre tersebut.

Harga Alcatel Pixi Theatre
Sekitar Rp 2.900.000,- (Perkiraan)

Nominal harga tersebut mungkin cukup tinggi untuk ponsel kelas entry level jika masuk ke pasar Indonesia. Namun, jika dipikirkan lagi, nominal harga Alcatel Pixi Theatre ini cukup sesuai dengan spesifikasi unggulan yang dibawanya. Lebih-lebih, nama Alcatel di dunia perangkat pintar beberapa tahun belakangan ini memang mulai bersinar. Hal ini menunjukkan bahwa kualitas yang dibawa oleh Alcatel Pixi Theatre ini juga cenderung bersinar seiring pancaran perancang perangkat canggih ini. Diluncurkannya ponsel baru ini di pasar gadget tentu akan semakin menambah warna baru dalam persaingan terutama di kalangan ponsel kelas pemula. Harga Alcatel Pixi Theatre yang wajar dengan spesifikasi unggulan, memungkinkan ponsel ini untuk menjadi alternatif baru bagi mereka yang mencari ponsel dengan harga bersahabat tapi dilengkapi dengan fitur canggih. Bagi sobat Begawei yang sudah menunggu ponsel ini sepertinya harus sedikit bersabar karena Alcatel Pixi Theatre baru dijual di Amerika Serikat. Itulah review mengenai spesifikasi dan harga Alcatel Pixi Theatre yang bisa Begawei berikan. Baca juga Alcatel Pixi 4 (5) dan Alcatel Pixi 4 Plus Power.

Spesifikasi Alcatel Pixi Theatre

Jaringan
  • Teknologi
    GSM/HSDPA/LTE
  • 2G bands
    GSM 850, 900, 1800, 1900
  • 3G bands
    HSDPA 850, 900, 2100
  • 4G bands
    LTE 700, 850, 1700, 1900
  • Kecepatan
    HSPA plus, LTE CAT4 150 Mbps DL
  • GPRS
  • EDGE
Desain
  • Dimensi
    166 x 84 x 8 mm
  • Berat
    186 gram
  • SIM
    Micro-SIM
Layar
  • Tipe
    IPS LCD Capacitive TouchScreen, 16M Colors
  • Ukuran
    6 Inci
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels (~245 ppi)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Dragontrail Glass, Scratch Resistant
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS v6.0 (Marshmallow)
  • Chipset
    Qualcomm Snapdragon 210
  • CPU
    Quad Core 1.1 Ghz
  • GPU
    Adreno 304
  • RAM
    2 GB
Memori
  • Card slot
    MicroSD 128GB
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    8 MP, Autofocus, LED Flash
  • Fitur
    Ada
  • Video
    Ada
  • Kamera Depan
    5 MP
Suara
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, Dual Band (2.4 GHz + 5 GHz), Hotspot
  • Bluetooth
    v 4.1, With A2DP
  • GPS
    A-GPS
  • USB
    microUSB 2.0
Fitur
  • Sensor
    Proximity , Accelerometer, Compass, Ambient Light
Baterai
  • Tipe
    Removable Li-Ion
  • Daya
    2580 mAh

Produk Lainnya dari Alcatel

Top