Home » Produk » Alcatel Idol 5

Harga Alcatel Idol 5 dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-core 1.3 GHz

  • RAM
    3 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    5.2 inci

  • Kamera
    12 MP

  • OS
    Android OS, v7.1.1

Harga Alcatel Idol 5 dan Spesifikasi – Vendor asal Perancis, Alcatel kembali mempersiapkan sebuah perangkat baru bertajuk Alcatel Idol 5. Alcatel tampaknya memang mempersiapkan perangkat barunya ini dengan cukup matang sebab perangkat tersebut diklaim akan menggempur pasaran dengan spesifikasi mid-range yang menjanjikan terutama karena menawarkan koneksi LTE kencang dan suguhan tampilan layar yang cemerlang. Tak hanya itu, Alcatel Idol 5 ini juga hadir dengan kemampuan fotografi yang mumpuni dengan bekalan dua perangkat kamera yang memiliki resolusi cukup tinggi. Smartphone yang sudah sempat muncul dua kali di situs benchmark, GFXBench ini rupanya juga telah mendapatkan sertifikasi dari Federal Communications Commission (FCC) di Amerika serikat. Dalam sertifikat tersebut Alcatel Idol 5 ini disebutkan denga nomor model 6060C. Di dalam situs benchmark itu sebelumnya sempat disebutkan jika perangkat ini akan hadir dalam dua varian yang dibekali dengan chipset dan kapasitas RAM berbeda. Hal tersebut tentu membuat banyak orang penasaran dengan Alcatel Idol 5 ini.

Alcatel Idol 5

Alcatel Idol 5

Alcatel Idol 5 yang dilepas untuk segmen menengah hadir dengan spesifikasi yang bisa diandalkan sehingga bakal sangat mendukung aktivitas sehari-hari. Ponsel yang hadir membawa perpaduan desain simpel dan elegan ini menawarkan kualitas visual unggulan karena telah mengandalkan layar IPS LCD capacitive touchscreen berukuran 5.2 inci yang resolusinya sudah Full HD. Bahkan layar dari Alcatel Idol 5 tersebut juga telah diproteksi dengan lapisan Asahi Dragontrail Glass dan oleophobic coating sehingga lebih aman. Sementara itu, sektor dapur pacunya ditenagai prosesor empat inti berkecepatan 1.3 GHz dan ARM berkapasitas 3 GB sehingga mampu menghasilkan performa yang mumpuni di kelasnya. Alcatel Idol 5 juga menawarkan kemampuan fotografi yang bagus karena telah dibekali dengan duet kamera belakang 12 MP dan kamera depan 8 MP. Apalagi ponsel ini telah didukung dengan akses jaringan 4G LTE sehingga pengguna bisa menikmati akses internet berkecepatan tinggi. Penasaran dengan spesifikasi lengkap ponsel terbaru Alcatel ini? Yuk langsung intip saja lewat pembahasan spesifikasi dan harga Alcatel Idol 5 dari Begawei berikut ini!

HP Alcatel Idol 5

Smartphone Alcatel Idol 5

Review Alcatel Idol 5

Ponsel 5.2 Inci dengan Desain Simpel dan Elegan

Melihat spesifikasi Alcatel Idol 5 di bagian luar, terlihat sekali jika perangkat ini hadir dengan desain yang cukup simpel namun terlihat elegan dengan keempat sudut yang dibuat membulat. Ponsel yang ditawarkan dalam warna hitam dan putih ini masih belum diketahui detail dimensi dan bobotnya. Namun, sentuhan premium pada Alcatel Idol 5 ini sudah terasa dengan kehadiran sensor fingerprint di bagian punggungnya. Untuk urusan display, perangkat ini mengandalkan layar berteknologi IPS LCD seluas 5.2 inci. Layar dengan resolusi Full HD 1020 x 1920 yang memiliki kerapatan 424 ppi ini tentu bakal menawarkan tampilan gambar yang cemerlang dan tajam. Layar Alcatel Idol 5 tersebut juga telah didukung multitouch sepuluh jari sehingga makin responsif ketika dioperasikan. Selain itu, bagian display juga dibuat agar aman terhadap berbagai macam benturan dan goresan karena dilapisi dengan proteksi Asahi Dragontrail Glass dan oleophobic coating. Tentu saja hal ini menjadi suatu kelebihan yang dibawa pada spesifikasi Alcatel Idol 5 ini.

Performa Mumpuni dengan Prosesor Quad-core 1.3 GHz dan RAM 3 GB

Dibalik desain bodinya yang cukup simpel itu, ternyata spesifikasi Alcatel Idol 5 di bagian dalam juga telah dibekali dengan komponen-komponen yang berkualitas. Chipset Mediatek MT6735 P diandalkan sebagai bagian utama pemrosesan pada sektor dapur pacunya. Chipset ini membawa prosesor Quad-core 1.3 GHz Cortex-A53 sehingga membuat Alcatel Idol 5 ini mampu menghasilkan performa yang sudah terbilang mumpuni untuk ponsel di segmen menengah. Di dalam chipset tersebut juga tersemat kartu grafis Mali-T720MP2 untuk menyuguhkan konten visual yang berkualitas ketika sedang dipakai untuk bermain game maupun memutar aplikasi multimedia. Tak hanya itu, sektor dapur pacu dari Alcatel Idol 5 ini juga didukung RAM berkapasitas 3 GB yang sudah pasti membuat aktivitas multitasking di dalamnya mampu dijalankan dengan lancar dan responsif. Alcatel pun telah menjalankan sistem operasi Android 7.1 Nougat pada perangkat terbarunya ini sehingga kinerja spesifikasi Alcatel Idol 5 ini secara keseluruhan lebih stabil dan optimal.

Spesifikasi Alcatel Idol 5

Spesifikasi Alcatel Idol 5

Ruang Penyimpanan dengan Memori Internal yang Bisa Diperluas

Dari sektor dapur pacunya, pembahasan kita lanjutkan untuk mengetahui lebih jauh tentang spesifikasi Alcatel Idol 5 di ruang penyimpanannya. Karena keberadaan ruang penyimpanan ini memiliki peran yang cukup penting dalam menunjang kelancaran operasional, maka Alcatel membekali perangkat barunya ini dengan memori internal sebesar 16 GB. Meski kapasitas memori internal Alcatel Idol 5 tersebut tidak terlalu besar namun ini sudah cukup memadai untuk menampung file-file bawaan perangkat maupun file-file pribadi pengguna yang memang disimpan di dalamnya. Meski begitu, kapasitas memori internal ini tentu masih kurang memuaskan untuk para pengguna yang hobi menyimpan file-file berukuran jumbo. Namun tak perlu khawatir karena ruang penyimpanan pada Alcatel Idol 5 ini masih bisa diperluas dengan menambahkan microSD berkapasitas maksimal 256 GB sehingga akan lebih banyak file-file berukuran besar yang bisa diakomodasi oleh perangkat ini. Belum diketahui apakah slot microSD tersebut merupakan dedicated slot ataupun hybrid slot. Yang jelas hal tersebut tidak akan terlalu berpengaruh pada kesempurnaan spesifikasi Alcatel Idol 5 pada ruang simpannya.

Fotografi Handal Bersenjata Duet Kamera 12 MP dan 8 MP

Spesifikasi Alcatel Idol 5 di lini fotografinya merupakan salah satu bagian yang diklaim sebagai keunggulannya. Pasalnya, ponsel Alcatel terbaru ini telah dibekali dengan dua perangkat kamera yang resolusinya cukup tinggi. Pada bagian belakang terdapat kamera utama 12 MP dengan bukaan f/2.0 yang sudah lengkap dengan fitur phase detection autofocus dan dual-LED flash sehingga Alcatel Idol 5 memiliki dukungan tangkapan fokus yang baik dan pengambilan foto yang berkualitas dalam kondisi low light. Kamera utama ini juga mampu merekam video sebesar 1080p@30fps. Sementara itu, di bagian depan dari Alcatel Idol 5 ini, Alcatel mengandalkan kamera 8 MP beraperture f/2.0 untuk menghasilkan foto selfie dan dukungan akses video call yang berkualitas. Fitur-fitur pendukung fotografi yang diberikan Alcatel pada smartphone ini pun cukup lengkap meliputi 1/2.8” sensor size, 1.25 µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, dan panorama yang semakin melengkapi spesifikasi Alcatel Idol 5 pada sektor ini.

Spesifikasi HP Alcatel Idol 5

Spesifikasi Smartphone Alcatel Idol 5

Konektivitas Kencang dengan Dukungan Akses Jaringan 4G LTE

Berlanjut pada pembahasan spesifikasi Alcatel Idol 5 berikutnya, yakni pada bagian konektivitasnya. Ternyata sektor yang satu ini juga telah dibekali dengan fitur-fitur yang lengkap. Mulai dari kartu SIM berjenis nano yang sudah mendukung akses jaringan 4G LTE untuk menawarkan koneksi internet kencang. Dengan begitu, pengguna Alcatel Idol 5 ini bisa mengunduh data pada kecepatan 150 Mbps dan unggah data pada kecepatan 50 Mbps. Selain 4G LTE, Alcatel juga masih menawarkan jaringan GSM dan HSPA sebagai pilihan alternatif untuk kebutuhan koneksi internet. Fitur-fitur seperti Wi-Fi 802.11, dual-band, WiFi direct, dan hotspot pun bisa ditemukan di dalam Alcatel Idol 5 ini untuk kebutuhan koneksi secara wireless. Aktivitas bertukar data pun bisa dilakukan dengan maksimal berkat fitur Bluetooth 4.2, A2DP, LE, USB 2.0, dan USB Type-C 1.0 reversible connector. Terakhir, spesifikasi Alcatel Idol 5 di bagian konketivitasnya juga menawarkan pemetaan lokasi yang sangat akurat berkat teknologi navigasi A-GPS dan GLONASS.

Suplai Daya Dipasok 2.800 mAh

Akhirnya kita sampai pada bagian akhir spesifikasi Alcatel Idol 5 yang akan membahas tentang sektor pemasok dayanya. Spesifikasi perangkat terbaru Alcatel ini terdiri dari berbagai macam komponen-komponen khas mid-range yang berkualitas sehingga kebutuhan dayanya pun bakal cukup besar. Terlebih lagi Alcatel Idol 5 ini juga menawarkan koneksi LTE kencang sebagai salah satu yang akan mengonsumsi daya cukup banyak. Namun, Alcatel telah mengantisipasi perangkat ini agar tak mudah kehabisan daya sebab mengandalkan baterai berjenis non-removable Lithium Ion yang besarnya 2.800 mAh sebagai sektor pemasok dayanya. Kapasitas baterai dari Alcatel Idol 5 ini tentu sudah cukup memadai untuk menyuplai kebutuhan daya dari masing-masing komponennya dengan maksimal. Selain itu, baterai ini juga dipastikan bisa bertahan seharian penuh dalam kondisi siaga. Nah, dengan kelengkapan spesifikasi Alcatel Idol 5 tersebut, kira-kira berapa banderol harganya ya?

Kelebihan dan Kekurangan Alcatel Idol 5

Sebagai salah satu vendor smartphone yang cukup memiliki nama, Alcatel nampaknya mempersiapkan Alcatel Idol 5 untuk bersaing dengan para pesaingnya. Dihadrikan dengan membawa spesifikasi yang handal, tentu membuat perangkat ini patut untuk ditelisik. Layarnya yang menggunakan IPS LCD seluas 5.2 inci, terlihat menawan dan tangguh karena telah dibekali dengan proteksi asahi dragontrail glass dan oleophobic coating. Alcatel Idol 5 ini juga membawa bekalan dapur pacu yang cukup menarik. Pasalnya, perangkat ini telah menggunakan RAM 3 GB yang dipadukan dengan prosesor quad-core 1.4 GHz dan dijalankan diatas sistem operasi Android Nougat. Tak hanya itu saja, Alcatel Idol 5 juga telah dibekali dengan kamera yang cukup baik dengan resolusi 12 MP pada kamera utamanya, serta 8 MP pada kamera depannya. Tak ketinggalan pula sensor fingerprint yang saat ini telah menjadi salah satu komponen wajib pada perangkat mid-range. Dengan baterai 2800 mAh smartphone Alcatel ini mampu bertahan cukup lama, meskipun baterai tersebut berjenis non-removable sehingga tidak bisa dilepas sewaktu-waktu. Nah, demikian beberapa kelebihan Alcatel Idol 5 dan kekurangan Alcatel Idol 5 yang patut diperhatikan. Untuk mengetahuinya lebih lengkap, begawei sajikan tabel di bawah ini.

Kelebihan Alcatel Idol 5
  • Support 4G LTE
  • Sensor fingerprint
  • Layar 5.2 inci
  • Layar berteknologi IPS LCD
  • Resolusi layar Full HD 1080 x 1920 piksel
  • Proteksi layar Asahi Dragontrail Glass dan oleophobic coating
  • OS Android 7.1 Nougat
  • Chipset Mediatek MT6735P
  • Prosesor Quad-core 1.3 GHz Cortex
  • RAM 3 GB
  • GPU Mali-T720MP2
  • Memori internal 16 GB
  • MicroSD 256 GB
  • Duet kamera 12 MP dan 8 MP
  • Navigasi GLONASS
  • USB Type-C
  • Baterai 2.800 mAh
Kekurangan Alcatel Idol 5
  • Non-removable battery

Harga Alcatel Idol 5

Setelah kita membahas spesifikasi lini ponsel terbaru Alcatel tersebut secara lebih lengkap pada masing-masing sektornya, kini saatnya kita untuk membicarakan harga Alcatel Idol 5. Urusan harga jual tentu tak bisa dilepaskan dari spesifikasi yang dibawanya. Pasalnya, ponsel ini menawarkan tampilan visual berkualitas berkat layar IPS LCD berukuran 5.2 inci yang resolusinya sudah Full HD. Selain itu, ponsel bernama Alcatel Idol 5 ini juga memiliki performa yang mumpuni karena sektor dapur pacunya ditenagai prosesor berinti empat dengan clock speed 1.3 GHz yang ditandemkan RAM berkapasitas 3 GB. Perangkat ini juga memiliki kemampuan fotografi yang tidak bisa dipandang sebelah mata karena telah dengan harga Alcatel Idol 5 yang akan dibanderol cukup mahal, perangkat ini telah dibekali dengan kamera utama beresolusi 12 MP dan kamera sekunder beresolusi 8 MP. Lantas, dengan kelengkapan spesifikasi dan desainnya tersebut berapa kisaran banderol dari harga Alcatel Idol 5 ini ya?

Harga Alcatel Idol 5

Harga Alcatel Idol 5

Harga Alcatel Idol 5 Terbaru

Harga Alcatel Idol 5 Terbaru

Banderol harga Alcatel Idol 5 memang sepertinya dipatok cukup mahal, pasalnya hal tersebut tidak lepas dari segmen yang ditujunya yakni mid-range yang mana rata-rata perangkat di segmen tersebut memang tidak bisa dibilang murah. Terkait dengan harga pastinya, berdasarkan sumber yang Begawei dapatkan menyebut jika harga Alcatel Idol 5 ini akan dibanderol dipasaran pada kisaran angka 400 Euro. Jika nominalnya dirupiahkan maka harga jual dari smartphone tersebut akan setara dengan Rp 6,3 juta. Seperti yang telah Begawei katakan tadi, harga perangkat ini memang cukup tinggi namun demikian Alcatel Idol 5 tentu masih lumayan pas untuk kategori ponsel di segmen menengah. Selain itu, harga jual dari perangkat Alcatel ini juga masih cukup bersaing tak terkecuali jika nantinya hadir di pasar Indonesia. Nah,apakah kawan-kawan tertarik untuk memilikinya? Dengan harga Alcatel Idol 5 yang cukup mahal, tentu kawan harus merogoh kantong yang cukup dalam bukan?

Harga Alcatel Idol 5
Sekitar Rp 6.300.000,-

Harga Alcatel Idol 5 memang terbilang agak mahal, namun spesifikasi yang ditawarkan sudah pasti bakal sanggup memanjakan para penggunanya. Harga jualnya memang sedikit lebih di atas smartphone Android menengah pada umumnya tetapi pengguna sudah bisa menikmati beberapa fitur canggih yang biasanya dibekalkan pada smartphone premium seperti proteksi layar unggulan, kemampuan navigasi akurat, serta fitur USB Type-C yang multifungsi. Kehadiran Alcatel Idol 5 ini di segmen menengah dengan harga yang cukup tinggi akan membuatnya sebagai rival tangguh untuk ponsel-ponsel lain di kelas yang sama buatan Samsung, LG, maupun beberapa vendor asal Tiongkok yang produk-produknya mendominasi segmen menengah. Nah, setelah mengetahu harga Alcatel Idol 5 ini apa sobat Begawei tertarik untuk memiliki ponsel terbaru Alcatel tersebut? Tentu kawan-kawan harus cukup bersabar hingga perangkat tersebut resmi meluncur. Pasalnya, hingga saat ini statusnya memang masih sekedar rumor. Demikian ulasan mengenai spesifikasi dan harga Alcatel Idol 5 yang dapat Begawei sampaikan. Jangan lupa baca juga informasi lengkap lainnya mengenai Alcatel Pulsemix dan Alcatel Flash 2017.

Spesifikasi Alcatel Idol 5

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (2CA) Cat6 300/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Belum Diumumkan
  • Status
    Rumor
Desain
  • SIM
    Nano-SIM
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.2 inci
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~424 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Asahi Dragontrail Glass, oleophobic coating
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v7.1.1 (Nougat)
  • Chipset
    Mediatek MT6735P
  • CPU
    Quad-core 1.3 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Mali-T720MP2
  • RAM
    3 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 256 GB
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    12 MP, f/2.0, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Fitur
    1/2.8
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    8 MP, f/2.0, 1/3.2
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    4.2, A2DP, LE
  • GPS
    A-GPS, GLONASS
  • USB
    2.0, Type-C 1.0 reversible connector
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion battery
  • Daya
    2800 mAh

Produk Lainnya dari Alcatel

Top