Home » Produk » Alcatel Flash Plus 2

Harga Alcatel Flash Plus 2 dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-Core~1.8GHz

  • RAM
    2/3 GB

  • Kapasitas
    16/32 GB

  • Layar
    IPS LCD

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android OS v6.0 (Lollipop)

Harga Alcatel Flash Plus 2 dan Spesifikasi –  Selain popularitas produk-produk smartphone asal Tiongkok, Korea Selatan dan Taiwan, vendor asal Perancis juga tak ingin kalah populernya. Seperti kita tahu, Alcatel adalah salah satu pabrikan gadget asal Perancis yang kehadirannya kini diperhitungkan untuk pasar gadget dunia. Terakhir kali, kita membahas kehadiran produk baru Alcatel yang memasuki kategori tablet pada bulan April lalu dengan nama Alcatel POP 7 LTE. Nah, kali ini Alcatel hadir kembali bersama jagoan barunya yaitu Alcatel Flash Plus 2 yang tak lain adalah generasi penerus dari Alcatel Flash Plus. Jika diingat, kehadiran generasi penerus ini kurang lebih setahun setelah generasi sebelumnya yang hadir di bulan Mei 2015 lalu. Untuk Alcatel Flash Plus 2, tentunya vendor telah mempersiapkan senjata andalan yang lebih mumpuni dan modern untuk dapat bersaing di pasaran yang semakin ketat. Meski memang, untuk branding masih kalah dengan Lenovo, Asus dan beberapa vendor lainnya namun perusahaan asal Eropa ini tetap percaya diri akan mampu bersaing melalui Alcatel Flash Plus 2-nya ini.

alcatel flash plus 2

Melalui Alcatel Flash Plus 2 ini, Alcatel menghadirkan jenis produk kelas menengah dengan beberapa spesifikasi yang cukup mampu diandalkan. Komponen-komponen yang diracik di dalamnya tak kalah dengan produk lain. Untuk segi dapur pacu, tak dapat diragukan karena Alcatel Flash Plus 2 ini mengandalkan processor Octa-core yang tentunya memberikan kinerja maksimal dan stabil untuk proses secara multitasking dengan RAM 3 GB. Kapasitas ruang penyimpanan Alcatel Flash Plus 2 ini juga memiliki memori internal berkapasitas 16 GB. Itupun masih ditambah dengan slot memori eksternal hingga 128 GB. Alhasil, dapat dipastikan bahwa komponen-komponen tersebut akan memberikan kinerja yang tak kalah dari produk ponsel asal Korea dan Tiongkok yang telah terkenal dengan kecanggihannya. Alcatel Flash Plus 2 ini juga telah mendukung konektifitas jaringan 4G LTE dan juga menerapkan sistem operasi Android terbaru Lollipop yang setara juga dengan produk dari vendor-vendor yang telah memiliki nama besar tersebut. Ingin mengenal lebih jauh tentang spesifikasi dan harga Alcatel Flash Plus 2? Yuk, simak ulasannya di bawah ini!

hp alcatel flash plus 2

Review Alcatel Flash Plus 2

Desain Elegan dengan Visualisasi Mumpuni

Untuk penampilan secara fisik, spesifikasi Alcatel Flash Plus 2 ini juga tak kalah dengan produk-produk ternama lainnya. Pasalnya, ponsel ini sama-sama memberikan desain yang mewah serta enak dipandang. Dengan desain bergaya khas, ponsel produksi Perancis ini membawakan penampilan yang menawan dan cukup menarik hati. Dengan pilihan warna-warna netral seperti Venus Gold  dan Luna Silver membuatnya tampil cukup sederhana namun mewah. Alcatel Flash Plus 2 ini memiliki ukuran cukup proporsional dan nyaman digenggam yaitu dengan dimensi 152.6 x 76.4 x 8.2 mm dengan bobot 157 gram. Dari segi visualisasi, ponsel ini hadir dengan bentangan layar seluas 5.5 inci dengan jenis layar IPS LCD capacitive touchscreen yang memiliki resolusi 1080 x 1920 pixels dengan kerapaan layar 401 ppi. Resolusi layar Alcatel Flash Plus 2 ini akan terasa nyaman di mata serta memberi tampilan yang enak dipandang. Hanya saja, spesifikasi Alcatel Flash Plus 2 ini memang masih belum dilengkapi dengan proteksi layar. So, kawan Begawei harus lebih berhati-hati.

Performa Tangguh dengan Kekuatan Tenaga Octa-Core dan RAM 3 GB

Menilik pada bagian jeroan, spesifikasi Alcatel Flash Plus 2 ini diracik dengan menggunakan komponen-komponen berkekuatan unggulan untuk memacu kerja dapur pacu yang sangat baik dan optimal. Sebagai smartphone segmen menengah, sebenarnya piranti dapur pacu yang membangunnya tergolong lebih dari cukup untuk menciptakan kinerja yang mendukung. Pada bagian otak, Alcatel Flash Plus 2 andalkan Chipset Mediatek MT6755 Helio P10 yang memiliki processor Octa-core Kombinasi  piranti tersebut yang membuat Alcatel Flash Plus 2 dapat bekerja lebih responsif. Tak hanya itu dukungan dari  RAM yang menyediakan dua varian kapasitas yaitu sebesar 2 GB dan 3 GB juga turut mendukung kinerja secara multitasking tanpa lag. Untuk kamu yang suka bermain game, Alcatel Flash Plus 2 ini menawarkan penampilan visual grafis yang didukung oleh GPU Mali-T860MP2 yang tentu saja akan sanggup menampilkan visualisasi game sekelas HD. Kinerja spesifikasi Alcatel Flash Plus 2 tersebut juga didukung oleh manisnya sistem operasi Android Lollipop yang tentunya membawa fitur-fitur lebih canggih dan lengkap.

spesifikasi alcatel flash plus 2

Ruang Penyimpanan File Tawarkan Dua Varian Kapasitas Memori Internal

Apabila kita mengupas bagian ruang penyimpanan, spesifikasi Alcatel Flash Plus 2 ini memberikan wadah untuk mengcover segala file yang cukup luas dan leluasa. Menariknya, Alcatel memberikan dua varian kapasitas yaitu 16 GB dan 32 GB sesuai dengan kapasitas RAM yang dipilih untuk Alcatel Flash Plus 2 ini. Ruang pada memori internal ini akan lebih dari cukup untuk menyimpan file sistem dan file-file hiburan yang dimiliki oleh pengguna. Jadi tak perlu ragu lagi apabila kawan Begawei ingin memasukkan file dengan ukuran cukup besar di dalamnya. Tak cukup puas dengan itu Alcatel juga membekali Alcatel Flash Plus 2 ini dengan slot memori eksternal dengan kapasitas hingga 128 GB yang akan sangat longgar untuk menyimpan semua file yang pengguna inginkan. Dengan begitu, spesifikasi Alcatel Flash Plus 2 pada sektor ini tak perlu lagi dikhawatirkan karena memang telah memberikan kapasitas yang ekstra luas dan memadai.

separator

Lini Fotografi Didukung Duet Kamera Berkualitas

Selayaknya ponsel modern, spesifikasi Alcatel Flash Plus 2 ini telah dibekali dengan duet kamera dengan kualitas tinggi yaitu kamera depan berukuran 13 MP yang dilengkapi dengan dual-LED Flash yang bekerja dengan dual tone. Spesifikasi Alcatel Flash Plus 2 tersebut mampu memberikan pencahayaan maksimal meskipun di lokasi yang minim sumber cahaya. Fitur-fitur canggih lain juga disematkan untuk mendapatkan hasil foto terbaik. Fitur-fitur tersebut antara lain geo-tagging, touch focus, face detection, HDR dan panorama. Untuk kamera sekunder, Alcatel Flash Plus 2 dibekali dengan kamera berukuran 5 MP dilengkapi dengan LED Flash yang tentunya juga akan menghasilkan gambar yang cukup bagus untuk aktivitas selfie atau video call. Duet kamera pada spesifikasi Alcatel Flash Plus 2 tersebut juga mendukung untuk aktivitas perekam video dengan kualitas cukup baik yaitu 1080p@30fps.

spesifikasi hp alcatel flash plus 2

Konektivitas Lengkap Akses Internet Andalkan Teknologi 4G LTE

Bisa dibilang spesifikasi Alcatel Flash Plus 2 tadi telah cukup mendukung, namun hal tersebut terasa kurang jika tak dilengkapi bagian konektivitas. Ternyata ponsel ini juga memiliki komponen koneksi yang juga tak kalah handal. Dengan dukungan slot dual SIM Card yang memungkinkan untuk mengakses jaringan 4G LTE, Alcatel Flash Plus 2 ini akan memberikan konektifitas jaringan yang super cepat dan handal. Dengan jaringan yang mampu support terhadap jaringan 4G LTE, kawan Begawei akan dimanjakan dengan kecepatan download hingga 150 Mbps dan kecepatan upload hingga 50 Mbps. Alcatel Flash Plus 2 ini masih memberikan alternatif jaringan lain non-4G yang juga mampu diandalkan secara maksimal yaitu jaringan 3G HSPA yang mampu memberikan kecepatan download hingga 42,2 Mbps dan kecepatan upload hingga 5,76 Mbps. Sedangkan untuk konektifitas nirkabel jarak dekat, Alcatel Flash Plus 2 juga menyematkan fitur-fitur yang cukup fungsional seperti WiFi dan hotspot untuk aktivitas berinternet lebih hemat secara gratis, kemudian tersedia juga perangkat Bluetooth v4.1 A2DP yang akan memberikan kualitas pengiriman data lebih cepat. Untuk konektifitas dengan kabel juga disediakan slot microUSB v2.0. Namun untuk sistem navigasi masih tergolong lemah karena spesifikasi Alcatel Flash Plus 2 ini masih menggunakan A-GPS saja sehingga pemetaan kurang akurat.

Baterai Berkekuatan Tinggi 3000 mAh

Pada sektor terakhir, Begawei akan membedah spesifikasi Alcatel Flash Plus 2 untuk ursan pasokan daya. Bisa dibilang, ponsel yang satu ini termasuk smartphone kelas menengah. Tentunya, wajib hukumnya untuk diberikan pasokan daya baterai yang setidaknya cukup besar untuk mendukung kinerja seluruh aplikasi yang akan dijalankan. Alcatel Flash Plus 2 dibekali dengan baterai non removable jenis Lithium-Ion dengan kapasitas 3000 mAh. Dengan kapasitas tersebut makan kawan Begawei akan mampu mengoperasikan smartphone ini dalam kondisi normal bisa lebih dari sehari. Karena tercatat untuk kondisi stand-by baterai Alcatel Flash Plus 2 ini mampu bertahan selama 405 jam pada jaringan 3G. Sedangkan untuk kondisi talk-time, Alcatel Flash Plus 2 ini diklaim mampu bertahan hingga 15 jam. Apabila hanya digunakan untuk music play bisa klaim mencapai 54 jam. Untuk itu kawan Begawei tidak perlu khawatir akan kehandalan dari baterai ini. Namun untuk melakukan aktivitas di luar atau lokasi yang minim sumber listrik tetap usahakan siap sedia power bank untuk antisipasi. Jangan sampai, seluruh spesifikasi Alcatel Flash Plus 2 tersebut jadi sia-sia lantaran low-batt.

Kelebihan dan Kekurangan Alcatel Flash Plus 2

Generasi kedua wajib lebih keren daripada generasi pertama. Terbukti, Alcatel Flash Plus 2 ini memiliki ketajaman layar sebesar 401 ppi. Ketajaman ini bisa dibilang luar biasa karena sudah mencapai angka 400-an. Pasalnya, biasanya permainan ukuran layar yang diusung vendor lain akan berhenti sekitar 200-300 ppi. Hal yang tidak disangka, walaupun Alcatel Flash Plus 2 ini dikatakan masuk kelas menengah, ternyata tidak mengubah kenyataan penggunaan Helio sebagai janutngnya. Padahal secara umum, biasanya chipset Helio digunakan oleh ponsel premium. Alhasil, dengan paduan chipset plus RAM hingga 3 GB yang diusung oleh Alcatel Flash Plus 2 ini dapat dibayangkan performa anti-lag-nya. Sayangnya, sepertinya harga pelindung layar masih terlalu mahal untuk disematkan sebagai satu kesatuan pada Alcatel Flash Plus 2 ini. Namun alangkah baiknya jika kawan Begawei mencatat dahulu bagan kelebihan Alcatel Flash Plus 2 dan kekurangan Alcatel Flash Plus 2 di bawah ini.

Kelebihan Alcatel Flash Plus 2
  • Dual SIM Card
  • Support Jaringan 4G LTE
  • Layar luas 5.5 inci IPS LCD
  • Resoluis layar Full HD 1080 x 1920 pixels 401 ppi
  • Dilengkapi fingerprint sensor
  • Sistem Operasi Android Lollipop v5.1
  • Chipset MediaTek Helio P10
  • Processor Octa-core
  • GPU Mali T860MP2
  • RAM 2 GB / 3 GB
  • Slot microSD 128 GB
  • Memori Internal 16 GB
  • Kamera 13 MP dan 5 MP
  • Bluetooth v4.1 A2DP
  • Baterai 3000 mAh
Kekurangan Alcatel Flash Plus 2
  • Belum memiliki proteksi layar
  • Baterai masih Non-removable jenis Lithium-Ion

Harga Alcatel Flash Plus 2

Bagaimana, cukup puas dengan detail spesifikasi yang telah diulas? Nah, kali ini beralih pada urusan harga Alcatel Flash Plus 2. Namun sebelumnya, coba kita sedikit flashback pada spesifikasi di atas. Dari seluruh sektor yang ada, dapat kita simpulkan bahwa smartphone kelas menengah ini telah mampu memberikan kinerja handal dari racikan piranti-piranti di dalamnya. Segala aspek yang menjadi segi penilaian rasanya memang telah cukup mumpuni dan tidak akan mengecewakan pengguna. Tentu, fakta ini akan menjadi hal yang terpenting dalam menentukan kepatutan harga Alcatel Flash Plus 2 ini. Sebagai dasar objektivitas, komponen yang digunakan juga tak lepas dari penilaian harga. Sebagai contoh, dapur pacu yang andalkan processor Octa-core serta konektifitas yang telah mendukung teknologi 4G LTE tentunya menjadikan smartphone kelas menengah ini menjadi unggulan. Selain itu dari sektor visualisasi, Alcatel Flash Plus 2 menawarkan layar luas dengan resolusi Full HD juga bekal lini fotografi dari kamera 13 MP dan 5 MP tentu menjadi bagian-bagian yang sangat berpengaruh pada harga jualnya. Untuk ponsel kelas menengah dengan spesifikasi unggulan, kira-kira berapa ya harga Alcatel Flash Plus 2 akan dibanderol?

harga alcatel flash plus 2

harga alcatel flash plus 2 terbaru

Untuk harga Alcatel Flash Plus 2, berdasarkan informasi yang Begawei lansir dari GSM Arena, diketahui ponsel ini dilego dengan harga 140 EURO atau setara dengan Rp 2,1 jutaan. Harga hp Alcatel Flash Plus 2 tersebut masih  tergolong terjangkau bukan? Jika dibandingkan, kisaran harga ini juga masih sangat kompetitif dengan produk-produk dari vendor lain yang sekelas. Bahkan, masih ada beberapa produk dengan spesifikasi yang sama dan dijual dengan harga lebih mahal darip[ada harga Alcatel Flash Plus 2 tersebut. So, meski secara branding belum terlalu populer, namun untuk urusan spesifikasi dan harga Alcatel Flash Plus 2 yang diusung, akan menjadikan produk ini tak kalah saing dengan yang lain.

Harga Alcatel Flash Plus 2
Sekitar Rp 2.100.000,-

Apabila diperhatikan memang harga Alcatel Flash Plus 2 tersebut sudah sangat sesuai untuk sebuah gadget kelas menengah. Bahkan apabila melihat spesifikasinya, ponsel ini masih bisa dikategorikan sebagai smartphone kelas menengah atas. Alhasil, secara general harga Alcatel Flash Plus 2 tersebut tergolong murah dikelasnya. Tentunya, kenyataan tersebut telah menjadi bukti bahwa Alcatel telah mempertimbangkan harga Alcatel Flash Plus 2 agar mampu berkompetisi dengan produk lain di pasaran. Jadi, apakah kawan Begawei tertarik? Sepertinya sudah cukup ulasan yang Begawei sampaikan mengenai spesifikasi dan harga Alcatel Flash Plus 2 ini. Baca juga Alcatel Pop 4s dan Alcatel Pop 4 Plus.

Spesifikasi Alcatel Flash Plus 2

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 38(2600), 40(2300), 41(2500)
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Mei 2016
  • Status
    Tersedia, Mei 2016
Desain
  • Dimensi
    152.6 x 76.4 x 8.2 mm
  • Berat
    157g
  • SIM
    Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.5 inches
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0 (Lollipop)
  • Chipset
    Mediatek MT6755 Helio P10
  • CPU
    Quad-core 1.8 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Mali-T860MP2
  • RAM
    2/3 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 128 GB (dedicated slot)
  • Internal
    16/32 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, f/2.0, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Fitur
    1/3
  • Video
    1080p@60fps, 1080p@30fps
  • Kamera Depan
    5 MP, LED flash
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
  • Bluetooth
    v4.1, A2DP
  • GPS
    A-GPS
  • Radio
    Stereo FM radio, RDS
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion
  • Daya
    3000 mAh

Produk Lainnya dari Alcatel

  • Anthonny Widjaja

    Saya Pakai Hp Alcatel Flash Plus 2 saat ini, saya mau Tanya kan apakah kalau Pakai aim card Smartfren kok hanya bisa nya utk Pakai internet saja, waktu saya install Smartfren Volte dr play store….tdk bisa dipakai Tlp via internet…keluar tulis an tdk bisa mendata data saya…sdg kan saya Pakai Xiaomi5 tdk ada masalah…Tlg Solusinya….Makasih.

Top