Home » Produk » Alcatel Flash 2017

Harga Alcatel Flash 2017 dan Spesifikasi


  • CPU
    Deca-core~2.3 GHz

  • RAM
    3 GB

  • Kapasitas
    32 GB

  • Layar
    5.5 inci

  • Kamera
    Dual 13 MP

  • OS
    Android OS, v6.0

Harga Alcatel Flash 2017 dan Spesifikasi – Alcatel kembali memperbarui jajaran produk ponselnya dengan menghadirkan sebuah perangkat baru bertajuk Alcatel Flash 2017. Cukup sukses di pasaran dengan berbagai produk ponselnya, sepertinya vendor smartphone asal Perancis ini ingin membuat gebrakan baru yang belum pernah dilakukan sebelumnya lewat ponsel anyarnya ini. Ponsel yang bertajuk Alcatel Flash 2017 ini juga merupakan anggota baru dari keluarga Flash, selain ponsel Alcatel Flash 2 dan Alcatel OneTouch Flash yang sudah diluncurkan sebelumnya. Alcatel Flash terbaru ini akan dilepas ke pasaran untuk menyasar kelas menengah yang saat ini persaingannya memang cukup ketat. Kemunculan Alcatel Flash 2017 ini pun cukup mengejutkan dan diam-diam sebab Alcatel secara langsung menampilkan ponsel ini pada situs resminya. Ada hal menarik yang dibawa oleh perangkat ini sebab Alcatel disebut-sebut sengaja menghadirkan Alcatel Flash terbaru ini untuk membidik pasar selfie dan fotografi yang kini tengah digandrungi oleh para pecinta gadget. Tak heran jika Alcatel Flash 2017 ini memiliki lini fotografi yang sangat mumpuni.

Alcatel Flash 2017

Alcatel Flash 2017

Hadir sebagai smartphone mid-range, Alcatel Flash 2017 dibekali dengan spesifikasi yang sangat menggoda di kelasnya. Komponen-komponen yang dibawanya sangat berkualitas sehingga semakin memanjakan penggunanya selama pengoperasian. Selain desain mewah khas Alcatel, smartphone ini juga membawa layar berteknologi IPS LCD kapasitif dengan ukuran 5.5 inci. Layar dari Alcatel Flash 2017 yang sudah beresolusi Full HD ini juga sudah diproteksi dengan lapisan Asahi dragontrail glass dan oleophobic coating. Performa yang disuguhkannya pun sangat gesit karena sektor dapur pacunya mengandalkan kombinasi prosesor berinti sepuluh dan RAM berkapasitas 3 GB. Selain itu, Android Marshmallow juga digunakan untuk menjalankan komponen yang ada di dalam Alcatel Flash 2017 ini sehingga kinerjanya pun makin ringan. Yang paling menarik tentunya ada pada lini fotografi sebab sektor ini menghadirkan dual kamera di bagian depan dan belakang sehingga bakal memanjakan para pecinta fotografi. Dengan demikian Alcatel Flash 2017 menjadi smartphone pertama di dunia yang memiliki empat buah kamera. Masih penasaran bukan dengan fitur-fitur dan spesifikasi lain yang dibawa smartphone canggih ini? Yuk langsung saja ikuti Begawei dalam mengulas lebih mendalam mengenai spesifikasi dan harga Alcatel Flash 2017 berikut ini!

Spesifikasi HP Alcatel Flash 2017

Spesifikasi Smartphone Alcatel Flash 2017

Review Alcatel Flash 2017

Ponsel 5.5 Inci dengan Desain Premium Khas Alcatel

Alcatel selama ini memang dikenal selalu menghadirkan perangkat-perangkat yang membawa sentuhan mewah pada desain. Hal ini pula yang tampak pada spesifikasi Alcatel Flash 2017 pada bagian terluarnya. Ponsel Flash terbaru ini memiliki desain premium dengan bodi metal yang tersedia dalam warna titanium grey. Smartphone ini selain memiliki tombol home di bagian depan juga menyematkan sensor pemindai sidik jari di bagian belakang tepat di bawah kamera utamanya. Untuk dimensinya, Alcatel Flash 2017 ini memiliki panjang 152.6 mm, lebar 75.4 mm, dan tebal 8.7 mm. Sedangkan, bobotnya sebesar 155 gram. Pada bagian muka, Alcatel Flash terbaru ini mengandalkan layar berteknologi IPS LCD kapasitif dengan ukuran 5.5 inci. Layar ini memiliki resolusi Full HD 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan 401 ppi sehingga visualisasi yang ditampakkan oleh Alcatel Flash 2017 ini memang lumayan nyaman untuk pandangan mata. Selain telah didukung oleh multitouch sehingga lebih responsif, layar ini juga sudah dilengkapi dengan proteksi Asahi Dragontrail Glass dan Oleophobic Coating sehingga lebih aman terhadap benturan dan goresan. Dengan demikian dapat disimpulkan spesifikasi Alcatel Flash 2017 pada tampilan luarnya memang sangat menawan.

Performa Gesit Berbekal Prosesor Deca-core dan RAM 3 GB

Setelah melihat sektor terluarnya, kini saatnya kita beralih untuk membahas spesifikasi Alcatel Flash 2017 pada sektor permesinannya. Bagian ini ternyata telah dibekali dengan berbagai komponen unggulan yang sudah pasti bakal sangat menunjang kinerja operasionalnya. Hal ini bisa dilihat dari pemakaian chipset premium Mediatek MT6797 Helio X2O sebagai otak pemrosesan. Chipset yang tersemat pada Alcatel Flash 2017 ini memiliki prosesor berinti sepuluh yang terdiri dari tiga cluster, yakni dual-core 2.3 GHz Cortex-A72, quad-core 1.9 GHz Cortex-A53, dan quad-core 1.4 GHz Cortex-A-53. Tak heran jika performa yang dihasilkannya begitu gesit. Sektor ini pun didukung RAM berkapasitas 3 GB yang memastikan perpindahan dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya pada Alcatel Flash 2017 ini bisa dijalankan dengan responsif dan tanpa hambatan. Pemakaian kartu grafis Mali-T880MP4 pun turut membuat berbagai macam game dan multimedia terkini bisa ditampilkan dengan baik. Untuk menjalankan semua komponen pada spesifikasi Alcatel Flash 2017 tersebut, Alcatel mengandalkan sistem operasi Android v6.0 Marshmallow.

Spesifikasi Alcatel Flash 2017

Spesifikasi Alcatel Flash 2017

Penyimpanan Data Leluasa dengan Memori Internal 32 GB dan microSD 256 GB

Setelah mengetahui kualitas dapur pacunya, sekarang kita akan mengetahui seberapa besar ruang penyimpanan yang disediakan spesifikasi Alcatel Flash 2017. Untuk mengimbangi performa dapur pacunya yang gesit, Alcatel membekali perangkat terbarunya ini dengan memori internal sebesar 32 GB untuk menunjang kebutuhan penyimpanan file penggunanya. Kapasitas memori internal ini tentu sudah menyediakan ruangan yang besar sehingga tak hanya file sistem bawaan Alcatel Flash 2017 yang bisa tertampung secara sempurna, namun pengguna pun bisa menyimpan koleksi file hiburan miliknya dengan leluasa. Bahkan jika kapasitas memori internal ini masih dirasa kurang, ruang penyimpanan pada Alcatel Flash 2017 ini bisa diperluas dengan menambahkan microSD berkapasitas maksimal 256 GB. Jadi, kamu tak perlu khawatir lagi bakal kekurangan memori jika hobi menyimpan file berukuran jumbo pada smartphone. Pasalnya, baik memori internal maupun memori eksternal yang disediakan pada spesifikasi Alcatel Flash 2017 ini memang sudah bisa menunjang aktifitas simpan menyimpan data dengan sangat baik.

Fotografi Sempurna dengan Dual Kamera Depan dan Belakang

Tren fitur kamera ganda pada smartphone rupanya turut menjangkiti Alcatel sehingga spesifikasi Alcatel Flash 2017 juga dibekali dengan fitur tersebut. Tak tanggung-tanggung Alcatel bahkan menghadirkan setup dual kamera ini di bagian depan dan belakang perangkat. Pada sektor belakang, terdapat dua buah kamera beresolusi 13 MP dengan aperture f/2.0. Selain sudah mampu menghasilkan jepretan foto dengan kualitas yang maksimal, kamera dari Alcatel Flash 2017 ini juga sudah ditemani dengan fitur phase detection autofocus dan dual LED flash sehingga penguncian fokus bisa dilakukan dengan lebih mantap serta memberikan pencahayaan yang maksimal. Kamera utamanya ini pun juga bisa merekam dua jenis video, yaitu 2160p@30fps dan 1080p@60fps. Alcatel Flash 2017 juga dibekali fitur-fitur pendukung kamera modern seperti 1/3” sensor size, 1.12 µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face detection, dan panorama. Sementara itu dua buah kamera beresolusi 8 MP dan 5 MP dengan bukaan f/2.0 pun tersemat di bagian depan sehingga mumpuni untuk mendukung aktivitas video call. Dual kamera depan dari spesifikasi Alcatel Flash 2017 yang juga sudah dilengkapi fitur autofocus dan dual LED flash ini tentu bakal menghasilkan foto selfie yang berkualitas meski diambil pada kondisi minim cahaya.

Spesifikasi HP Alcatel Flash 2017

Spesifikasi Smartphone Alcatel Flash 2017

Konektivitas Lengkap dan Cepat dengan Akses Jaringan 4G LTE

Berikutnya kita akan mengetahui secanggih apa spesifikasi Alcatel Flash 2017 pada bagian konektivitasnya. Sektor ini pun rupanya telah dibekali dengan fitur-fitur konektivitas yang lengkap. Ada slot dual SIM yang bisa dipakai untuk mengaktifkan dua kartu seluler sekaligus dengan dukungan jaringan 4G LTE. Penggunaan jaringan 4G LTE pada Alcatel Flash 2017 ini selain menyuguhkan koneksi internet yang super cepat juga membuat aktivitas unduh data bisa dilakukan pada kecepatan 150 Mbps dan upload data pada kecepatan 50 Mbps. Ponsel ini pun masih mempertahankan jaringan lama GSM dan HSPA. Sementara itu, koneksi secara nirkabel pada Alcatel Flash 2017 bisa dimaksimalkan lewat fitur Wi-Fi 802.11, Wi-Fi direct dan hotspot. Kebutuhan transfer data juga bisa dipenuhi dengan maksimal lewat hadirnya fitur Bluetooth v4.1, A2DP, USB On-The-Go dan USB Type-C 1.0 reversible connector. Terakhir, spesifikasi Alcatel Flash 2017 pada bagian konektivitas ini juga dibekali dengan teknologi navigasi A-GPS, GLONASS, dan BDS sehingga pemetaan lokasi bisa dilakukan dengan akurasi yang tinggi.

Baterai Berkapasitas 3.10o mAH

Nah, untuk menutup segmen ini kita akan mengetahui seberapa tangguh spesifikasi Alcatel Flash 2017 bertahan pada seluruh operasionalnya. Layaknya ponsel mid-range pada umumnya, kebutuhan daya Alcatel Flash terbaru ini juga bisa dikatakan cukup besar. Apalagi dengan kehadiran dapur pacu tangguh, empat buah kamera, dan koneksi internet kencang pada Alcatel Flash 2017 ini tentu sektor-sektor tersebut bakal lumayan boros dalam mengonsumsi daya. Untuk itu, Alcatel mengandalkan baterai non-removable Lithium Ion berkapasitas 3.100 mAH sebagai penyuplai dayanya. Kapasitas baterai ini tak hanya mampu mendukung kinerja operasional Alcatel Flash 2017dengan baik tetapi juga diklaim sangat awet. Dalam kondisi siaga saja baterai mampu bertahan hingga 466 jam. Sedangkan jika dipakai untuk kebutuhan waktu bicara, ponsel mampu bertahan hidup selama 10 jam. Nah, setelah mengetahui spesifikasi Alcatel Flash 2017 secara lengkap, kira-kira berapa harganya ya?

Kelebihan dan Kekurangan Alcatel Flash 2017

Hadir dengan mengusung 4 buah kamera, membuat Alcatel Flash 2017 menjadi yang terdepan didunia dalam menggunakan teknologi ini. Pada kamera utamanya perangkat ini menggunakan dual kamera beresolusi 13 MP yang dipastikan akan menghasilkan gambar super jernih dan menawan. Sementara itu, pada bagian depannya, Alcatel Flash 2017 ini juga menggunakan dual kamera beresolusi 5 MP dan 8 MP. Selain itu, dengan bodi full metal membuat tampilan luarnya tampak begitu premium. Ditambah lagi dengan sensor fingerprint yang membuat keamanan pada perangkat ini lebih terjamin. Disisi lain, teknologi jaringan 4G LTE pun akan mendukung kegiatan berselancar didunia maya para pengguna Alcatel Flash 2017 ini sehingga dapat dipastikan pengguna akan merasa dimanjakan sekali dengan kecepatan berinternet di atas rata-rata. Ditambah lagi dengan tampilan visual yang disuguhkannya berkat panel IPS LCD seluas 5.5 inci yang memiliki resolusi Full HD pasti membuat pengguna akan betah berlama-lama memandang layar Alcatel Flash 2017 ini. Suplai daya yang disediakan pun dirasa sudah sesuai dengan baterai berkapasitas 3100 mAh namun sayangnya berjenis tanam, sehingga tidak bisa dilepas sewaktu-waktu. Nah, demikian beberapa kelebihan Alcatel Flash 2017 dan kekurangan Alcatel Flash 2017 yang perlu diperhatikan. Untuk mengetahuinya lebih lengkap, mari kita simak tabel di bawah ini.

Kelebihan Alcatel Flash 2017
  • Support 4G LTE
  • Support dual SIM
  • Sensor fingerprint
  • Bodi metal
  • Layar 5.5 inci
  • Layar berteknologi IPS LCD
  • Resolusi layar Full HD 1080 x 1920 piksel
  • Proteksi layar Asahi Dragontrail dan Oleophobic Coating
  • OS Android v6.0 Marshmallow
  • Chipset Mediatek MT6797 Helio X20
  • Prosesor Deca-core
  • RAM 3 GB
  • GPU Mali-T880MP4
  • Dual kamera utama 13 MP
  • Dual kamera depan 8 MP dan 5 MP
  • Navigasi A-GPS, GLONASS, BDS
  • USB Type-C 1.0 reversible connector
  • Baterai 3.100 mAH
Kekurangan Alcatel Flash 2017
  • Non-removable battery

Harga Alcatel Flash 2017

Nah, setelah puas mengulas tuntas berbagai sektor dari spesifikasinya, pada segmen ini kita akan beralih untuk mengulas banderol harga Alcatel Flash 2017 yang memiliki fitur kamera mumpuni ini. Namun sebelum lebih jauh membicarakan nominalnya, tak ada salahnya jika kita mempertimbangkan garis besar spesifikasinya sekali lagi. Perangkat besutan pabrik asal Prancis ini hadir mengusung panel berukuran 5.5 inci yang mengadopsi teknologi IPS LCD. Layar Alcatel Flash 2017 yang memiliki visualisasi nyaman berkat resolusi Full HD ini juga sudah diproteksi dengan Asahi Dragontrail Glass dan Oleophobic Coating. Sedangkan sektor dapur pacunya ditenagai dengan prosesor berinti sepuluh yang ditandemkan dengan RAM berkapasitas 3 GB sehingga mampu menghasilkan performa yang gesit dan responsif. Tak heran jika harga Alcatel Flash 2017 ini memang akan dibanderol cukup tinggi. Menariknya lagi, lini fotografinya menghadirkan dual kamera 13 MP di bagian belakang serta dual 8 MP dan 5 MP untuk kamera depannya. Dengan kualitas dan kecanggihan teknologi yang tersemat di dalamnya tersebut, berapa ya kira-kira harga Alcatel Flash 2017 ini?

Harga Alcatel Flash 2017

Harga Alcatel Flash 2017

Harga Alcatel Flash 2017 Terbaru

Harga Alcatel Flash 2017 Terbaru

Mengingat ponsel terbaru Alcatel ini akan dilepas ke pasaran untuk menyasar segmen pasar menengah, tentu bisa dipastikan kalau harga Alcatel Flash 2017 ini bakal lumayan mahal. Terlebih lagi karena ponsel ini mengusung spesifikasi yang tergolong tinggi. Meskipun besarnya harga jual ponsel ini telah membuat penasaran banyak orang, namun hingga saat ini belum ada tanda-tanda informasi harga jual dari perangkat Alcatel Flash 2017 ini yang dikeluarkan oleh Alcatel. Bahkan bocoran harga yang biasanya mengiringi ponsel-ponsel baru pun tampak belum muncul. Begawei sendiri memperkirakan jika harga Alcatel Flash 2017 ini akan berada di kisaran Rp 3,5 jutaan hingga Rp 4 jutaan. Perkiraan harga ini lebih mahal dibandingkan ponsel di lini Flash lain sebab spesifikasi yang dibawanya memang jauh lebih mumpuni. Selain itu, ponsel ini merupakan ponsel pertama didunia yang menggunakan dual kamera pada dua sisi kameranya. Sehingga memang wajar harga Alcatel Flash 2017 ini mahal.

Harga Alcatel Flash 2017
Sekitar Rp 3.500.00,- s/d Rp 4.000.000,-

Harga Alcatel Flash 2017 ini memang terbilang cukup mahal, namun tentu tak akan jauh berbeda dengan smartphone mid-range pada umumnya sehingga nantinya banderol harganya di pasaran masih bisa dijangkau oleh cukup banyak konsumen. Meski begitu perkiraan harga Alcatel Flash 2017 yang Begawei berikan di atas tidak bisa dijadikan patokan yang pasti sebab ponsel ini masih belum dirilis sehingga kebijakan yang dibuat Alcatel mungkin saja membuat harga resminya nanti ketika dirilis bisa berbeda dengan perkiraan. Alcatel Flash 2017 sendiri kabarnya hanya akan dirilis di negara-negara Timur Tengah dan sampai saat ini belum ada informasi apakah ponsel ini juga akan hadir di Indonesia atau tidak. Jika Alcatel Flash ini tak hadir di Indonesia tentu akan menjadi suatu hal yang amat disayangkan sebab spesifikasinya cukup menggoda. Demikian ulasan Begawei mengenai spesifikasi dan harga Alcatel Flash 2017. Semoga bermanfaat dan jangan lupa baca juga ulasan lain mengenai Alcatel A3 dan Alcatel A5 LED.

Spesifikasi Alcatel Flash 2017

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 20(800), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Desain
  • Dimensi
    152.6 x 75.4 x 8.7 mm
  • Berat
    155 gr
  • SIM
    Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.5 inci
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Asahi Dragontrail Glass, oleophobic coating
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • Chipset
    Mediatek MT6797 Helio X20
  • CPU
    Deca-core (2x2.3 GHz Cortex-A72, 4x1.9 GHz Cortex-A53, 4x1.4 GHz Cortex-A53)
  • GPU
    Mali-T880MP4
  • RAM
    3 GB
Memori
  • Card slot
    up to 256 GB
  • Internal
    32 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    Dual 13 MP, f/2.0, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Fitur
    1/3
  • Video
    2160p@30fps, 1080p@60fps
  • Kamera Depan
    Dual 8 MP + 5 MP, f/2.0, autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.1, A2DP
  • GPS
    A-GPS, GLONASS, BDS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    Type-C 1.0 reversible connector, USB On-The-Go
Fitur
  • Sensor
    Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion
  • Daya
    3100 mAh

Produk Lainnya dari Alcatel

Top