Home » Produk » Alcatel Fierce XL Windows

Harga Alcatel Fierce XL Windows dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-core 1.1

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    IPS

  • Kamera
    8 MP

  • OS
    Windows 10

Spesifikasi dan Harga Alcatel Fierce XL Windows – Meski smartphone dengan platform Windows Phone belum bisa menyaingi popularitas Android smartphone atau iOS, namun perangkat pintar berplatform Windows tetap digemari publik, terutama mereka kalangan profesional. Berdasarkan pertimbangan ini pula, Alcatel memperkenalkan seri smartphone terbaru dengan nama Alcatel Fierce XL Windows yang merupakan perangkat pintar be-OS Windows. Alcatel sendiri sepertinya sengaja membuka lembaran pasar tahun 2016 dengan menyasar segmen yang memang kerap luput dari mata para vendor besar lainnya. Ya, segmen Windows Phone memang sering mendapat porsi minim dari produsen. Untuk itulah, Alcatel Fierce XL Windows ini dihadirkan bagi mereka yang memang menggemari perangkat pintar dengan platform operasional Windows. Rencananya, smartphone Windows terbaru dari Alcatel ini akan memulai debut internasional pada gelaran CES 2016 yang akan berlangsung pada akhir pekan ini di Las Vegas, Nevada, AS. Berbekal spesifikasi yang cukup tangguh untuk level smartphone low-end, nampaknya Alcatel memang cukup percaya diri dengan seri Alcatel Fierce XL Windows ini. Sebelumnya, Alcatel juga terhitung cukup sukses dengan seri Alcatel Flash yang pada kuartal akhir tahun 2015 yang lalu.

alcatel fierce xl windows

Mengambil momentum rilis sistem operasi Windows 10 kepunyaan Microsoft yang ternyata cukup booming, Alcatel Fierce XL Windows pun hadir dengan dukungan spesifikasi teknis dan non teknis yang berkualitas. Pada sektor visual, vendor smartphone asal Perancis itu mengusung panel layar jenis IPS LCD kapasitif yang berukuran 5,5 inci. Ukuran layar pada Alcatel Fierce XL Windows ini pastinya akan memberikan tampilan gambar yang lega. Apalagi, layar tersebut didukung dengan resolusi dan kerapatan layar yang cukup bagus. Sementara untuk urusan performa, Alcatel menyerahkan hal itu kepada chip Qualcomm Snapdragon 210 yang berkekuatan prosesor Quad-core dengan dukungan RAM 2 GB serta GPU Adreno 304. Kombinasi pada ruang mesin Alcatel Fierce XL Windows ini akan menghasilkan performa olah data yang responsif, multitasking lancar, serta pastinya grafis yang berkualitas. Sedangkan untuk mendukung kebutuhan dokumentasinya, Alcatel mengedepankan duet kamera 8 MP dan 2 MP yang meski minimalis namun sudah mampu menghasilkan jepretan foto yang bagus. Salah satu kelebihan lain yang dimiliki oleh Alcatel Fierce XL Windows ini adalah support jaringan seluler 4G LTE yang akan memberikan akses data kencang dan stabil. Kinerja operasional pada smartphone ini pun juga akan semakin maksimal karena didukung oleh baterai berkapasitas 2.500 mAh. Sekilas, kualitas smartphone seri Alcatel Fierce XL Windows ini memang cukup mumpuni, meski statusnya hanyalah merupakan perangkat pintar kelas pemula. Pastinya, Alcatel pun juga masih memiliki sektor unggulan lainnya pada produk paling anyar ini. Nah untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga Alcatel Fierce XL Windows yang Begawei siapkan khusus untuk sobat semua. Yuk, simak!

hp alcatel fierce xl windows

Review Alcatel Fierce XL Windows

Desain Atraktif Didukung Kualitas Visual dan Daya Tahan Fisik Oke

Sudah sejak lama Alcatel dikenal sebagai vendor yang selalu merilis perangkat pintar dengan konsep menarik dan colorful. Bila kawan Begawei masih ingat, salah satu produk Alcatel yang cukup hits karena desainnya yang fresh adalah seri Alcatel Flash dan Pop. Nah pada spesifikasi Alcatel Fierce XL Windows di sektor desain ini, Alcatel pun tetap mempertahankan konsep tersebut, namun dengan penyesuaian karena Windows Phone memang memiliki aroma elegan dan profesional. Dilihat dari desain fisiknya, smartphone ini malah justru mirip dengan ponsel pintar Windows Lumia besutan Microsoft. Bentuk fisik Alcatel Fierce XL Windows ini memanjang dengan sudut tegas pada masing-masing ujungnya. Pilihan cover two-tone hitam dan biru pun semakin memperlihatkan corak khas Windows Phone. Apalagi, Alcatel menempatkan tombol navigasi home screen khas logo Windows tepat di bawah layar. Konsep elegan dan stylish yang dimiliki oleh Alcatel Fierce XL Windows ini memang membuatnya nampak begitu enak dilihat. Secara fisik, smartphone ini memiliki ukuran 151.9 x 77.8 x 9.5 mm dengan bobot berkisar 174 g. Meskipun secara dimensional bisa dibilang lumayan bongsor, namun ponsel pintar yang satu ini tetap terasa nyaman saat digenggam. Untuk departemen display visual, Alcatel Fierce XL Windows dibekali dengan layar berukuran 5,5 inci yang merupakan jenis layar IPS LCD Capacitive Touchscreen. Layar tersebut memiliki resolusi sebesar 720 x 1280 pixels dengan tingkat kerapatan mencapai 267 ppi pixel density. Ukuran dan juga spesifikasi layar Alcatel Fierce XL Windows ini memang masih sama dengan layar pada Fierce XL versi Android. Meski gambarnya tak akan terlalu jernih, namun dengan bentangan layar mencapai 5,5 inci tentunya ini akan sedikit memanjakan penggunanya. Lantas sama seperti seri sebelumnya, spesifikasi Alcatel Fierce XL Windows pada bagian layar ini juga sudah dibekali dengan sistem perlindungan layar kelas atas, yaitu Asahi Dragontrail Glass. Screen protector ini siap melindungi permukaan layar dari resiko goresan.

Windows Phone dengan Performa Tangguh Berkekuatan Chip Snapdragon 210 dan RAM 2 GB

Pada segmen bagian kedua ini, selanjutnya Begawei akan mengulas spesifikasi Alcatel Fierce XL Windows di bagian performanya. Sama seperti seri Alcatel Fierce XL versi Android terdahulu, ponsel cerdas yang satu ini juga memiliki bekal komponen identik, dan hanya terlihat berbeda di sistem operasinya saja. Pada ruang mesinnya, smartphone Alcatel seri Fierce XL versi Windows ini masih mengandalkan chipset Qualcomm MSM8909 Snapdragon 210 dipadukan dengan prosesor Quad-core 1.1 GHz Cortex-A7. Meski merupakan komponen mesin kelas pemula, namun racikan hardware yang ada pada ruang dapur pacu Alcatel Fierce XL Windows ini akan mampu menghasilkan kinerja olah data yang cukup bagus. Guna semakin meningkatkan performanya, Alcatel pun menyematkan RAM berkapasitas 2 GB, mirip dengan versi sebelumnya. Untuk ukuran smartphone kelas pemula, memang kapasitas RAM pada Alcatel Fierce XL Windows ini tergolong ideal dan dirasa cukup mumpuni dalam mengakomodasi kinerja smartphone secara baik. Sedangkan untuk komponen pengolah grafisnya, smartphone ini sudah disertai dengan kartu pengolah grafis atau GPU dari Adreno 304 yang cukup teruji di banyak flagship dalam mengolah grafis menjadi lebih baik. Terakhir, sebagai sajian penutup di sektor komponen mesinnya, pabrikan dari Benua Biru ini melengkapi spesifikasi Alcatel Fierce XL Windows di ruang dapur pacu dengan sistem operasi yang benar-benar baru, yaitu Microsoft Windows 10 yang pastinya akan menyajikan fitur-fitur menarik di dalamnya.

spesifikasi alcatel fierce xl windows

Memory On-board Sediakan Ruang Simpan Seluas 16 GB

Didukung oleh komponen mesin yang cukup mumpuni, maka spesifikasi Alcatel Fierce XL Windows pun pastinya juga harus memiliki daya tampung file yang memadai. Kapasitas ruang memori atau storage memang cukup penting karena hal ini akan berpengaruh pada kinerja operasional mesinnya. Untuk memberikan ruang simpan yang maksimal, maka Alcatel Fierce XL Windows ini pun dibekali dengan memory on-board berkapasitas 16 GB. Ruang seluas 16 GB tersebut akan sanggup menampung kebutuhan penyimpanan file sistem maupun file pribadi penggunanya. Jadi, kawan Begawei tak perlu ragu lagi untuk menyimpan file-file berukuran besar seperti file-file aplikasi lain berupa video, audio, foto dan file lainnya ke dalam Alcatel Fierce XL Windows ini. Namun jika memori internal seluas 16 GB dirasa kurang luas, maka kamu bisa memanfaatkan slot external memory yang telah disediakan oleh Aalcatel. Yup tidak salah lagi, sektor ruang penyimpanan file pada Alcatel Fierce XL Windows sudah dilengkapi dengan slot microSD yang bisa sobat Begawei untuk menambah daya tampung memorinya sampai 32 GB. Keberadaan slot microSD eksternal pada spesifikasi Alcatel Fierce XL Windows ini jelas sangat membantu sobat dalam menyimpan ragam file yang memiliki ukuran ekstra besar.

Kebutuhan Dokumentasi Andalkan Duet Kamera 8 MP dan 2 MP

Salah satu sektor yang juga cukup penting pada sebuah perangkat pintar adalah lini fotografinya. Hal ini karena saat ini memang fungsi sebuah smartphone juga sebagai perangkat dokumentasi. Untuk itulah, spesifikasi Alcatel Fierce XL Windows ini pun juga dibekali dengan sepasang kamera yang cukup fungsional, meski kekuatan kameranya tak sebagus kamera pada smartphone premium. Untuk kamera utamanya, Alcatel Fierce XL Windows dipersenjatai dengan kamera berukuran 8 MP yang mampu menghasilkan jepretan foto beresolusi cukup bagus. Selain mampu menghasilkan kualitas foto yang baik, kamera utama Alcatel Fierce XL Windows ini juga sudah dilengkapi dengan Autofokus dan LED Flash yang akan membantu kawan Begawei saat mengambil foto di tempat-tempat gelap dengan titik fokus maksimal. Selain itu, tak luput pada kamera primernya Alcatel sudah menabahkan fitur fotografi lengkap seperti Geo-tagging, touch focus, face detection untuk optimasi pengolahan hasil foto. Kamera utama Alcatel Fierce XL Windows yang terletak di sisi belakang itu juga bisa digunakan untuk merekam video yang kualitasnya juga cukup baik dengan resolusi video yang bsia dicapai adalah 720@30fps. Sebagai pelengkap spesifikasi di sektor fotografi, vendor juga telah menyematkan kamera sekunder berkekuatan lensa 2 MP di bagian depannya. Meskipun secara kualitas, kamera sekunder pada spesifikasi Alcatel Fierce XL Windows masih terbilang standar, namun saat difungsikan kamera depan smartphone ini sudah bisa membantu sobat Begawei dalam berfoto selfie atau video call.

spesifikasi hp alcatel fierce xl windows

Akses Internet Sudah Support Jaringan Data 4G LTE

Tampil sebagai gadget cerdas di era modern yang serba internet, spesifikasi Alcatel Fierce XL Windows pada bagian konektivitas ini telah mengusung teknologi jaringan data terbaik yang ada saat ini, yakni jaringan data 4G LTE. Kehadiran koneksi 4G LTE yang menjadi koneksi paling cepat saat ini sudah bisa kamu nikmati pada smartphone ini. Mengandalkan teknologi LTE, kawan Begawei bisa melakukan download menggunakan Alcatel Fierce XL Windows dengan kecepatan maksimal mencapai 150 Mbps. Sementara itu, untuk keperluan upload speed-nya bisa mencapai 50 Mbps. Pada jaringan 3G, smartphone ini akan berjalan dengan kecepatan HSDPA. Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan jaringan Wi-Fi Direct dan Wi-Fi hotspot yang telah terpasang pada smartphone Alcatel Fierce XL Windows ini. Bagi kawan Begawei yang menginginkan transfer data tanpa lemot, ponsel pintar yang satu ini juga menyediakan fitur koneksi nirkabel untuk keperluan transfer data. Pada smartphone Alcatel Fierce XL Windows ini terdapat fitur Bluetooth versi 4.0 yang bisa mentransfer data secara lebih cepat tanpa menguras daya. Kemudian, kawan Begawei juga bisa memanfaatkan microUSB v2.0 yang juga mampu melakukan transfer data lebih cepat. Spesifikasi Alcatel Fierce XL Windows pada lini konektivitas ini juga telah dilengkapi dengan teknologi navigasi A-GPS dan juga GLONASS yang bisa kamu gunakan untuk menentukan lokasi suatu tempat secara mudah dan cepat.

Kinerja Semakin Maksimal Berkat Baterai Berkapasitas 2.500 mAh
separator

Pada segmen yang terakhir ini, kita akan membahas spesifikasi Alcatel Fierce XL Windows di bagian suplai dayanya. Jika kita kembali menengok spesifikasinya di sektor layar dan juga dapur pacunya, maka kita bisa menyimpulkan bahwa smartphone ini sebenarnya memiliki konsumsi daya yang cukup besar. Konsumsi daya Alcatel Fierce XL Windows paling besar tentunya ada pada layarnya yang berukuran 5,5 inci. Namun sayangnya, kali ini Alcatel hanya membekali smartphone Windows terbarunya ini dengan baterai berkapasitas standar saja. Tercatat, Alcatel hanya menggunakan baterai berkapasitas 2.500 mAh sebagai pemasok daya smartphone terbarunya ini. Dengan bekal baterai berkapasitas 2.000 mAh tersebut, sebenarnya Alcatel Fierce XL Windows mampu bertahan hingga selama kurang lebih 820 jam saat stand-by di jaringan 3G. Namun, itu dengan catatan penggunaannya normal. Jadi, kawan Begawei kami sarankan untuk selalu menyediakan unit power bank karena spesifikasi Alcatel Fierce XL Windows ini hanya dibekali dengan baterai berkapasitas standar.

Kelebihan dan Kekurangan Alcatel Fierce XL Windows

Salah satu kelebihan yang coba ditawarkan oleh smartphone Alcatel Fierce XL Windows ini tentunya adalah pengalaman baru menggunakan perangkat pintar ber-OS Windows. Kemudian, smartphone ini juga memiliki kelebihan di bagian layar yang berukuran 5,5 inci. Namun sayangnya, smartphone ini juga memiliki beberapa catatan kekurangan, seperti kapasitas baterainya yang masih standar dan hanya memiliki satu slot SIM Card saja. Nah untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah perbandingan kelebihan Alcatel Fierce XL Windows dan kekurangan Alcatel Fierce XL Windows.

Kelebihan Alcatel Fierce XL Windows
  • Layar 5,5 inchi IPS LCD
  • Desain minimalis namun menarik
  • OS Windows 10
  • Smartphone tahan air dengan sertifikasi IP52
  • Prosesor Quad-core 1,1 GHz
  • Chipset Snapdragon 210
  • GPU Adreno 304
  • RAM 2 GB
  • Memori internal 16 GB plus slot MicroSD
  • Dual kamera
  • Proteksi layar internal Asahi Dragontrail Glass
  • Didukung jaringan 4G LTE
  • Harga kompetitif
Kekurangan Alcatel Fierce XL Windows
  • Resolusi layar terbilang standar
  • Kamera depan hanya 2 MP
  • Belum ada fitur fast battery charging
  • Single SIM Card

Harga Alcatel Fierce XL Windows

Sebelumnya, Alcatel memang terhitung cukup sukses dengan seri smartphone berbasis Android-nya. Kesuksesan itu nampaknya akan menular pada ponsel pintar seri Fierce XL Windows ini. Lantas bagaimana dengan harga Alcatel Fierce XL Windows ini ya? Tenang, sebelum kita berbicara lebih jauh soal harganya, Begawei akan mengajak kamu semua untuk mengulas kembali mengenai spesifikasi teknis yang dibawanya. Bicara soal kisaran harganya sendiri, tentunya hal tersebut tidak lepas dari bekal spesifikasi yang dibawa smartphone seri Alcatel Fierce XL Windows ini. Dimana untuk bagian displaynya, smartphone baru Alcatel ini mengandalkan layar sentuh jenis IPS LCD berukuran 5,5 inci dengan reolusi 1280 x 720 piksel dan kerapatan layar mencapai 267 piksel per inci. Untuk dapur pacunya, terdapat chipset Qualcomm Snapdragon 210 yang ditenagai prosesor Quad-core 1,1 GHz ARM Cortex-A7, lantas disempurnakan dengan RAM berkapasitas 2GB serta pengolah grafis berjenis Adreno 304. Kombinasi spesifikasi inilah yang akan berpengaruh pada harga Alcatel Fierce XL Windows di pasaran. Sementara pada spesifikasi di bagian kamera, smartphone ini dipersenjatai dengan kamera primer berkekuatan 8 MP dan kamera sekunder berkekuatan 2 MP. Fitur lain seperti jaringan data 4G LTE dan juga kekuatan baterai 2.500 mAh pun juga berperan dalam kisaran harga Alcatel Fierce XL Windows ini. Nah kalau begitu, harganya berapa ya?

harga alcatel fierce xl windows

harga alcatel fierce xl windows terbaru

Sejauh ini, banderol harga Alcatel Fierce XL Windows secara resmi memang belum diumumkan. Namun dari beberapa sumber yang terpercaya, banderol harga smartphone terbaru dari Alcatel ini diprediksi berkisar di angka Rp 1,5-2 jutaan. Dengan desain fisiknya yang cukup elegan dan stylish, smartphone ini memang sangat cocok untuk menyasar para pengguna gadget profesional. Selain itu, kisaran harga jual Alcatel Fierce XL Windows ini juga tak terlalu mahal untuk pasar smartphone Indonesia. Kehadiran smartphone terbaru dari Alcatel seri Fierce XL Windows ini pastinya akan menambah persaingan di pasar smartphone kelas menengah bawah atau pemula. Dengan harga Alcatel Fierce XL Windows yang sangat kompetitif, sebenarnya smartphone ini menyimpan potensi untuk menjadi trend baru di kalangan pengguna gadget profesional. Bila dibandingkan dengan smartphone dari vendor lain di kelas yang sama, kisaran harga Alcatel Fierce XL Windows ini pun diprediksi juga akan bersaing ketat. Asalkan disertai strategi pemasaran yang bagus, bukan tak mungkin jika smartphone ini akan meraih porsi pasar yang cukup besar.

Harga Alcatel Fierce XL Windows
Sekitar Rp 1.500.000,- s/d Rp 2.000.000,-

Menurut rencana, Alcatel akan mengumumkan harga Alcatel Fierce XL Windows secara resmi pada gelaran CES 2016 pada akhir pekan ini. Pada acara pameran teknologi dan konsumen yang akan berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat itu Alcatel direncanakan akan merilis seri Fierce XL Windows untuk pertama kalinya. Selain akan bersaing dengan produk drai vendor lain yang sudah lama bermain di segmen Windows Phone, tentunya Alcatel Fierce XL Windows ini akan menjadi pesaing bagi para kompetitor Alcatel, khususnya produk-produk dari vendor asal Tiongkok. Namun yang perlu Begawei ingatkan, bahwa harga Alcatel Fierce XL Windows di atas masih bersifat tentatif, karena baru merupakan harga perkiraan awal setelah kita mengupas isi spesifikasinya. Namun, ada kemungkinan besar jika harga Alcatel Fierce XL Windows akan berada pada level Rp 2 jutaan seperti yang kami sampaikan di atas. So, untuk lebih jelasnya, mari kita sama-sama tunggu rilis resmi dari Alcatel beberapa hari ke depan. Sekina dulu review Begawei pada kesempatan kali ini. Jangan lupa baca juga ulasan lengkap Begawei mengenai Alcatel Flash 2 dan Lenovo Vibe S1 Lite.

Spesifikasi Alcatel Fierce XL Windows

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 1700(AWS) / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE band 2(1900), 4(1700/2100), 12(700)
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    2016, January
  • Status
    Coming soon. Exp. release 2016, Q1
Desain
  • Dimensi
    151.9 x 77.8 x 9.5 mm (5.98 x 3.06 x 0.37 in)
  • Berat
    174 g (6.14 oz)
  • SIM
    Micro-SIM
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.5 inches (~70.6% screen-to-body ratio)
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels (~267 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Asahi Dragontrail Glass
Dapur Pacu
  • OS
    Microsoft Windows 10
  • Chipset
    Qualcomm MSM8909 Snapdragon 210
  • CPU
    Quad-core 1.1 GHz Cortex-A7
  • GPU
    Adreno 304
  • RAM
    2 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 32 GB
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    8 MP, autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection
  • Video
    720p@30fps
  • Kamera Depan
    2 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
  • Bluetooth
    v4.1, A2DP
  • GPS
    Yes, with A-GPS, GLONASS
  • Radio
    To be confirmed
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
  • Browser
    HTML
Baterai
  • Tipe
    Li-Ion
  • Daya
    2500 mAh

Produk Lainnya dari Alcatel

Top