1. Home
  2. Harga HP Terbaru
  3. Alcatel
  4. Alcatel Fierce 4

Harga Alcatel Fierce 4 dan Spesifikasi

Alcatel Fierce 4
Rp 1.700.000,00

  • CPU
    Quad-core 1.1 GHz

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    5.5 inci

  • Kamera
    8 MP

  • OS
    Android OS, v6.0

Harga Alcatel Fierce 4 dan Spesifikasi – Satu lagi produk terbaru yang hadir dari vendor Alcatel. Perusahaan smartphone yang berbasis di Perancis ini telah merilis produk terbarunya yaitu Alcatel Fierce 4. Kali ini, Alcatel menghadirkan Fierce 4 untuk menyapa konsumen di pangsa pasar entry level. Dengan begitu tentunya, untuk spesifikasi yang dibekalkan dalam smartphone Alcatel ini tidak terlalu istimewa namun jangan khawatir karena seperti kita ketahui Alcatel sudah sering memroduksi ponsel entry level sehingga performanya pasti akan tetap tangguh dan harganya pasti bersahabat. Itu artinya, meski harganya termasuk murah namun Alcatel Fierce 4 ini bisa menjadi salah satu pilihan terbaik bagi kawan Begawei yang mendambakan ponsel murah berkualitas tinggi. Keberadaan Fierce 4 ini setidaknya mengingatkan beberapa produk lain Alcatel sebelumnya juga banyak yang berada pada kelas pemula, namun terbukti bahwa performanya tak kalah saing dengan para kompetitor. Selain itu, Alcatel juga terbiasa menghadirkan ponsel produksinya dengan desain mewah sekalipun itu untuk kelas pemula. Jadi, dari tampilannya saja, Alcatel Fierce 4 ini sudah menawan.

Alcatel Fierce 4

Soal spesifikasi, Alcatel Fierce 4 ini dihadirkan dibekali dengan komponen yang cukup bagus mendekati ponsel kelas menengah meskipun sebetulnya sasaran pasarnya adalah kelas entry level. Untuk layarnya, smartphone Alcatel ini mengusung layar berukuran 5.5 inci dengan resolusi HD. Tingkat resolusi ini memang masih standar namun untuk sebuah ponsel entry level rasanya sudah cukup bagus mengingat biasanya ponsel entry level masih dibekali resolusi layar VGA. Menariknya lagi, Alcatel Fierce 4 ini juga telah dilengkapi dengan proteksi layar anti gores dari Dragontrail sehingga layar ponsel tersebut aman dari segala goresan. Jarang-jarang kan, ponsel entry level membawa proteksi layar? Selain itu, untuk komponen pada dapur pacunya, Fierce 4 ini bekerja dengan chipset Snapdragon 210 yang bertenaga processor Quad-core dan ditandem dengan RAM 2 GB. Ponsel dengan memori internal 16 GB ini juga dilengkapi fitur fotografi mumpuni dan telah support dengan konektivitas jaringan 4G LTE. Lalu apalagi ya keunggulan yang dibawa oleh ponsel entry level ini? Simak yuk spesifikasi dan harga Alcatel Fierce 4 ini pada ulasan Begawei di bawah ini!

Smartphone Alcatel Fierce 4

Review Alcatel Fierce 4

Smartphone Cantik Berbahan Metal dengan Layar 5.5 Inci

Memandang secara fisik, telah jelas terlihat bagaimana mewahnya spesifikasi Alcatel Fierce 4 yang merupakan racikan vendor asal Perancis. Baru melihat sekilas saja sudah begitu menarik. Smartphone Alcatel ini hadir dengan konsep desain mewah berbahan metal dan dipercantik dengan balutan warna hitam. Ponsel yang telah rilis pada akhir Agustus 2016 ini, mengusung layar IPS LCD berukuran 5.5 inci dengan resolusi HD 1440 720 x 1280 pixels. Layar Alcatel Fierce 4 tersebut memiliki tingkat kerapatan layar 267 ppi. Meskipun hanya sebatas HD namun resolusi tersebut sudah bagus dan nyaman di mata. Menariknya, untuk sebuah ponsel entry level, Fierce 4 ini telah dibekali dengan proteksi layar anti gores dari Glass Type Dragontrail. Hal ini adalah salah satu keistimewaan karena biasanya untuk sebuah ponsel entry level, masih belum dibekali dengan proteksi layar anti gores secara built-in. Tentunya hal ini menjadi keistimewaan tersendiri bagi spesifikasi Alcatel Fierce 4.

Performa Handal Disajikan Oleh Chipset Snapdragon 210 dan RAM 2 GB

Setelah melihat bagaimana penampilan fisik dari spesifikasi Alcatel Fierce 4, kini waktunya kita akan membedah bagaimana isi dari komponen mesin yang digendong oleh ponsel ini. Apabila desain sudah menarik, maka dapur pacu juga menyesuaikan. Untuk itu, sebuah ponsel entry-level Alcatel membekali smartphone terbarunya dengan chipset Snapdragon 210 yang berkekuatan processor Quad-core 1.1 GHz. Kombinasi tersebut telah sanggup memberikan performa tangguh untuk proses operasional yang lancar. Selain itu, Alcatel Fierce 4 juga dibekali dengan RAM berkapasitas 2 GB. Dengan kapasitas RAM sebesar itu, maka untuk segala proses kerja pada ponsel ini akan lebih maksimal, begitu juga untuk proses secara multitasking dijamin lancar. Sektor ini juga termasuk unggul karena untuk ponsel entry level biasanya hanya dibekali RAM 1 GB saja. Sementara untuk menjalankan fungsi grafis, Fierce 4 mengandalkan GPU dari Adreno 304. Ponsel ini telah menjalankan segala proses operasionalnya di atas platform sistem operasi Android v6.0 (Marshmallow) sehingga segala fitur yang disajikan akan lebih menarik dan proses kerjanya menjadi lebih ringan. Walaupun belum menggunkana Android OS v7.0, namun dipastikan spesifikasi Alcatel Fierce 4 tersebut akan berjalan tanpa beban.

Spesifikasi Alcatel Fierce 4

Memori Internal Tersedia 16 GB dengan MicroSD 32 GB

Selain pada ruang olah data yang komponennya masih sederhana namun tangguh, untuk ruang penyimpanan juga demikian. Spesifikasi Alcatel Fierce 4 dibekali dengan kapasitas ruang simpan yang cukup luas. Alcatel menyematkan kapasitas memori internal seluas 32 GB. Kapasitas yang sudah sangat luas untuk sebuah ponsel entry level. Kapasitas memori Fierce 4 ini akan lebih dari cukup untuk menampung segala kebutuhan file, baik dari file-file sistem maupun file pribadi seperti video, audio dan foto yang bersifat eksternal. Selain itu, Alcatel juga memberikan tambahan memori eksternal dalam Alcatel Fierce 4 ini dengan ekspansi 32 GB. Kapasitas tersebut akan sanggup menampung file-file tambahan dengan leluasa dan nyaman karena tak perlu mengorbankan slot SIM 2 untuk penggunanya. Hal ini untuk kesekian kalinya menjadi keunggulan dari spesifikasi Alcatel Fierce 4.

Duet Kamera 8 MP dan 5 MP Menjadi Lini Fotografi Fungsional

Berikutnya adalah lini fotografi pada spesifikasi Alcatel Fierce 4. Pada ponsel ini, fitur fotografi yang dibekalkan termasuk mumpuni dan sanggup diandalkan untuk kebutuhan dokumentasi fotografi. Momen-momen penting kawan Begawei akan bisa diabadikan dengan maksimal. Fierce 4 dibekali dengan kamera utama berukuran 8 MP yang lengkap dengan autofocus dan LED flash yang bekerja untuk menghasilkan jepretan menjadi lebih tajam dan terang dengan kualitas tinggi. Selain fotografi, kamera utama juga bisa menghasilkan rekaman video dengan kualitas [email protected] Sementara untuk kamera depan, atau kamera selfie Alcatel Fierce 4 dibekali dengan perangkat kamera berukuran 5 MP. Bahkan tak hanya untuk berfoto selfie dengan kualitas bagus saja, kamera ini juga bisa melakukan perekaman video dengan kualitas 720 piksel. So dengan spesifikasi Alcatel Fierce 4 tersebut, dipastikan akan mampu menjadi ponsel yang fungsional untuk segala kebutuhan.

Spesifikasi Smartphone Alcatel Fierce 4

Konektivitas Lengkap Jalur Koneksi Internet 4G LTE

Beranjak pada pembahasan spesifikasi Alcatel Fierce 4 pada bagian lain, kini bagian yang tak kalah penting dalam sebuah gadget modern adalah sektor konektivitas. Untuk urusan ini, Alcatel membekali ponsel terbarunya dengan konektivitas lengkap tingkat tinggi. Smartphone Alcatel ini dilengkapi dengan slot dual SIM card untuk komunikasi yang lebih efisien, telah tersupport pada jaringan 4G LTE sebagai jalur utama koneksi internetnya. Seperti pada umumnya, ponsel-ponsel zaman sekarang hampir sebagian besar telah mengusung jaringan 4G LTE sebagai jalur utama untuk akses internet yang akan memberikan kecepatan download mencapai 150 Mbps dan kecepatan upload mencapai 50 Mbps. Selain 4G LTE, Alcatel Fierce 4 ini juga masih menyematkan koneksi jaringan lama yaitu 3G HSPA. Jadi, di manapun kamu tetap bisa beraktivitas dengan internet menggunakan ponsel ini. Sedangkan untuk keperluan koneksi jarak dekat, smartphone ini juga dibekali dengan fitur Wifi, hotspot, Bluetooth dan juga slot microUSB. Keperluan navigasi pun juga dipenuhi oleh Fierce 4 ini. Jika kawan Begawei ingin bepergian, kamu bisa memanfaatkan teknologi navigasi A-GPS yang sudah menjadi satu kesatuan dalam spesifikasi Alcatel Fierce 4 ini.

Pasokan Daya Baterai 2.500 mAh

Pada sektor terakhir, kita akan membahas kekuatan yang disimpan dalam spesifikasi Alcatel Fierce 4 ini. Kapasitas baterai memang menjadi bagian yang sangat penting karena hal ini berhubungan dengan kelancaran aktivitas ponsel. Pada bagian yang satu ini Alcatel menyesuaikan dari komponen-komponen hardware yang jika diperhatikan kebutuhan konsumsi dayanya masih standar. Untuk itu, Alcatel Fierce 4 pun dibekali dengan baterai berkapasitas besar pula. Untuk urusan daya, Alcatel menanamkan baterai berkapasitas 2.500 mAh pada smartphone ini. Dengan kapasitas tersebut, Fierce 4 akan sanggup bertahan hidup selama seharian dalam aktivitas normal. Untuk kebutuhan talk time, baterai yang ditanamkan pada spesifikasi Alcatel Fierce 4 akan bertahan selama 12 jam sedangkan untuk kondisi standby bisa bertahan 256 jam.

Kelebihan dan Kekurangan Alcatel Fierce 4

Nampaknya, kemunculan Alcatel Fierce 4 ini menjadi bukti bahwa Alcatel menyukai angka 4. Tentunya angka favorit tersebut tak bisa berpengaruh apapun juga jika tak disandingkan dengan spesifikasi yang mumpuni. Hadir dengan layar 5,5 inci tentu membuat smartphone Alcatel ini tampil lebih percaya diri. Apalagi, layar tersebut dikatakan sudah menggunakan pelindung dari Asahi Dragontraill Glass. Alhasil dapat dipastikan kecantikan tampilan Alcatel Fierce 4 ini juga bakal terlindungi dalam waktu yang panjang. Dapur pacu yang menggunakan Snapdragon 210 dengan bantuan RAM 2 GB nampaknya memang menjadi ciri kualitas dari Fierce 4 ini. Untuk lebih memantapkan informasinya, berikut Begawei sajikan bagan kelebihan Alcatel Fierce 4 dan kekurangan Alcatel Fierce 4 di bawah ini.

Kelebihan Alcatel Fierce 4
  • Dual SIM card
  • Support 4G LTE
  • Desain mewah
  • Bahan metal
  • Layar 5.5 inci
  • Proteksi layar Dragontrail
  • OS Android Marshmallow
  • Chipset Snapdragon 210
  • Processor Quad-core 1.1 GHz
  • GPU Adreno 304
  • RAM 2 GB
  • Memori internal 16 GB
  • MicroSD 32 GB
  • Kamera 16 MP dan 8 MP
  • Bluetooth v4.1 A2DP, LE
  • Baterai 2.500 mAh
Kekurangan Alcatel Fierce 4
  • Resolusi layar HD
  • Navigasi A-GPS

Harga Alcatel Fierce 4

Yups, sekarang saatnya membahas harga Alcatel Fierce 4 ini. Namun sebelumnya, perlulah kita mengingat kembali spesifikasi unggulannya. Untuk smartphone terbarunya, Alcatel menawarkan unit gadget dengan desain mewah bermaterial metal. Salah satu bagian yang sangat menentukan pada kualitas smartphone terbaru dari Alcatel ini adalah sektor dapur pacu dan juga layarnya. Untuk ukuran smartphone kelas pemula, kualitas dapur pacu smartphone Alcatel ini sudah bisa dikatakan tangguh. Dapat dicurigai, ketangguhan tersebut mampu memengaruhi harga Alcatel Fierce 4 ini. Hal ini karena adanya CPU Quad-core yang terangkai di dalam chipset Snapdragon 210 ini memiliki kecepatan 1.1 GHz yang tentunya punya harga dasar yang berbeda ketimbang MediaTek maupun Spreadtrum. Selain itu, smartphone ini juga diperkuat oleh RAM berkapasitas 2 GB. Banderol harga Fierce 4 juga akan dipengaruhi oleh layarnya yang berukuran 5.5 inci dengan resolusi HD. Selain itu, layar tersebut juga telah dilengkapi dengan proteksi layar anti gores, hal ini menarik karena untuk ponsel entry level biasanya belum difasilitasi fitur tersebut. Lalu, berapa ya harga Alcatel Fierce 4 ini?

Harga Alcatel Fierce 4

Harga Alcatel Fierce 4 Terbaru

Untuk kisaran harga Alcatel Fierce 4 ini secara resmi, berdasarkan informasi yang Begawei dapatkan,smartphone Alcatel ini dibanderol dengan harga USD$129. Jika dilakukan konversi kurs, maka harga perangkat ini akan setara dengan Rp1,7 jutaan. Harga Alcatel Fierce 4 tersebut terbilang masih sangat terjangkau dan bersahabat. Hal ini mengingat spesifikasi yang dibawakan sudah mendekati smartphone kelas menengah. Spesifikasi smartphone Alcatel yang unggul dan harganya yang masih kompetitif kemungkinan besar Fierce 4 akan semakin mudah diterima di pasaran. Meskipun ada yang menilai untuk masih membawa beberapa kekurangan, namun hal tersebut nampaknya sejalan dengan harga Alcatel Fierce 4 ini.

Harga Alcatel Fierce 4
Sekitar Rp 1.700.000,-

Namun perlu diingat, bahwa untuk pasar gadget sifatnya dinamis sehingga kapanpun bisa berubah. Artinya, harga Alcatel Fierce 4 ini juga masih mungkin naik dan turun dari perkiraan tersebut. Apabila dicermati, harga ini masih sangat kompetitif dan sesuai dengan spesifikasi unggulan yang dibekalkan. Untuk itu, melalui spesifikasi dan harga Alcatel Fierce 4 tersebut, nampaknya perangkat ini akan turut bersaing sebagai lawan yang kuat di industri gadget dunia. Bahkan apabila masuk ke pasar Tanah Air, smartphone Alcatel ini kemungkinan besar akan menjadi salah satu produk yang diperhitungkan. So, apabila kawan Begawei mendambakan ponsel berteknologi canggih ini, tunggu saja apakah Fierce 4 ini masuk Indonesia atau tidak. Dan kini saatnya Begawei undur diri dari ruang pembahasan spesifikasi dan harga Alcatel Fierce 4 ini. Baca juga Alcatel Fierce XL Windows dan Alcatel Pop 4.

Spesifikasi Alcatel Fierce 4

Umum
  • Jenis Perangkat
    Smartphone
  • Status
    Dirilis
  • Harga
    1700000
Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G Network
    HSDPA 850 / 1700(AWS) / 1900
  • 4G Network
    LTE band 2(1900), 4(1700/2100), 12(700)
  • Kecepatan
    HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • SIM
    Nano SIM
  • Dual SIM
Desain
  • Dimensi
    150.9 x 77 x 8.1 mm
  • Berat
    163.9 g
  • Warna
    Black
Layar
  • Tipe Layar
    IPS LCD capacitive touchscreen
  • Ukuran
    5.5 inci
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels
  • Warna Layar
    16 juta
  • Kerapatan Layar
    267 ppi
  • Layar Sentuh
  • Proteksi Layar
    Asahi Dragontrail Glass
Software
  • Sistem Operasi
    Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • Java
  • Fitur
    - MP3/AAC+/WAV/Flac player
    - MP4/H.264 player
    - Document viewer
    - Photo/video editor
Hardware
  • Chipset
    Qualcomm MSM8909 Snapdragon 210
  • CPU
    Quad-core 1.1 GHz Cortex-A7
  • GPU
    Adreno 304
  • RAM (memori)
    2 GB
  • Penyimpanan Internal
    16 GB
  • Penyimpanan Eksternal
    microSD, up to 256 GB
  • Sensor
    Accelerometer, proximity, compass
Kamera
  • Kamera Belakang
    8 MP, autofocus
  • Video
  • Fitur Kamera
    Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Flash
    LED flash
  • Kamera Depan
    5 MP
Suara
  • Jenis Peringatan
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
    Wi-Fi 802.11 b/g/n
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
    v4.1, A2DP, LE
  • GPS
    A-GPS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB v2.0
Baterai
  • Tipe Baterai
    Li-Ion (Lithium Ion)
  • Dapat Dilepas
    Tidak
  • Kapasitas
    2500 mAh
Top