Home » Produk » Alcatel A5 LED

Harga Alcatel A5 LED dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core 1.5 GHz

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    5.2 inci

  • Kamera
    8 MP

  • OS
    Android OS, v6.0

Harga Alcatel A5 LED dan Spesifikasi – Beberapa waktu lalu, tepatnya pada ajang pameran Mobile Word Congress (MWC) 2017, Alcatel resmi merilis amunisi terbarunya yang bernama Alcatel A5 LED. Perilisan smartphone yang diklaim bakal menyasar pada segmen pasar kelas mid-range ini diketahui tidak sendirian di mana kehadirannya pun bersamaan juga dengan diluncurkannya juga dua produk garapan Alcatel yang lain, yaitu Alcatel U5 dan Alcatel A3. Dari ketiga ponsel tersebut, Alcatel A5 LED ini pun bakal dibekali dengan segudang keunggulan yang akan mampu memikat hati para calon konsumen. Mengapa demikian? Sebab, perangkat ini akan dihadirkan oleh pabrik pembuatnya dengan spesifikasi maupun fitur yang tak kalah saing dengan ponsel besutan vendor lain. Maka, wajar jika Alcatel A5 LED ini akan menjadi salah satu produk kelas menengah bawah yang bakal banyak dilirik para konsumen. Selain itu, smartphone besutan produsen asal Negeri Mode ini pun juga kabarnya bakal dibanderol dengan harga yang cukup kompetitif. Bagaimana kawan? Semakin penasaran bukan dengan Alcatel A5 LED ini?

Alcatel A5 LED

Alcatel A5 LED

Mengacu pada keunggulan yang diusung Alcatel A5 LED, tampaknya ponsel mid-range ini memang akan menjadi produk yang cukup unik dan tak bisa dianggap sebelah mata. Sebab, produk smartphone kelas menengah ke bawah buatan vendor yang namanya tak setenar beberapa pabrik smartphone lain ini akan dihadirkan dengan mengusung tampilan lebih slim dan menarik beserta komponen mesin pacu handal serta fitur canggih. Dari tampilan fisiknya, Alcatel A5 LED ini memang sekilas mengandalkan konsep yang sederhana namun jika diperhatikan dari segi visualisasinya, tampaknya ponsel ini akan mampu memperlihatkan tampilan yang cukup menawan pada bagian layarnya mengingat perangkat ini dilengkapi dengan resolusi HD yang terbingkai layar seluas 5.2 inci. Selain itu, pada bagian mesin pacunya pun juga terbilang cukup mumpuni di mana Alcatel A5 LED akan dipersenjatai dengan chipset Mediatek MT6753 dan prosesor Octa Core berkecepatan 1.5 GHz Cortex-A53 yang sudah tentu akan memberikan performa yang begitu handal dan mumpuni. Di samping itu, yang cukup menarik dari Alcatel A5 LED ini yaitu disematkannya fitur dual kamera di mana baik kamera depan maupun kamera utamanya sudah dilengkapi fitur berupa LED flash yang akan sangat menunjang aktivitas bidik membidik foto. D sisi lain, tentunya masih ada lagi beberapa kelebihan yang cukup unggul dari perangkat pintar besutan Alcatel ini. Mau tahu lebih detail? Yuk, kita simak saja penjelasan mengenai spesifikasi dan harga Alcatel A5 LED yang akan diuraikan Begawei pada beberapa segmen di bawah ini!

HP Alcatel A5 LED

Smartphone Alcatel A5 LED

Review Alcatel A5 LED

Mengusung Desain Sederhana Namun Tampilkan Visualisasi yang Begitu Menawan

Di segmen permulaan ini, Begawei akan mengajak sobat semua untuk meraba dan mengulas sisi eksterior dari tampilan fisik pada spesifikasi Alcatel A5 LED. Jika melihat dari segi bodinya, tampaknya smartphone yang satu ini memang didesain dengan bentuk bodi yang cukup sederhana. Hal tersebut tak lepas dari ukuran dimensi pengusungnya di mana memiliki panjang 146 mm, lebar 72.1 mm, dan berketebalan 7.7 mm. Tentu, jika mengetahui ukuran dimensinya tersebut maka jangan heran jika Alcatel A5 LED ini sangat mudah digenggam maupun dibawa ke mana-mana oleh penggunanya. Bahkan, dengan ukuran ketebalannya tersebut, pastinya bentuk bodi dari ponsel ini akan tampak lebih ramping dan slim khas desain ponsel modern. Dengan begitu, hal ini pun bisa menjadi salah satu kelebihan tersendiri bagi Alcatel A5 LED. Di sisi lain, pada sektor tampilan visualnya pun juga tak ingin kalah. Nah, pada sektor visualnya ini, perangkat besutan Alcatel ini akan dihadirkan dengan mengusung layar seluas 5.2 inci yang akan didukung resolusi HD 720 x 1280 pixels di mana memiliki tingkat kerapatan hingga 282 ppi. Apabila melihat spesifikasi dari Alcatel A5 LED pada layarnya tersebut, tampaknya ponsel buatan Alcatel ini bakal mampu memperlihatkan tampilan visual yang sangat menawan dan tampak jelas. Apalagi, tipe panel layar yang digunakan mengandalkan IPS LCD capacitive touchscreen 16 juta warna, tentu visualisasinya akan semakin jernih dan tajam memukau. Sayangnya, pada sektor layarnya ini, spesifikasi Alcatel A5 LED masih belum dilengkapi dengan proteksi layar.

Kinerja Operasional Andalkan Chipset Mediatek MT6753 dan Prosesor Octa Core 1.5 GHz

Tak hanya tampilan fisik dan visualisasinya saja yang unggul, spesifikasi Alcatel A5 LED pada sektor dapur pacunya pun juga bakal dibekali dengan komponen mesin pacu super handal dan membahana. Pasalnya, pada bidang permesinan ini, perangkat pintar buatan pabrik asal Prancis ini akan dipersenjatai dengan beberapa komponen berkelas dan berteknologi tinggi, salah satunya yang akan disematkan pada Alcatel A5 LED ini adalah chipset Mediatek MT6753 yang nantinya akan saling berkolaborasi dengan prosesor Octa Core berkecepatan 1.5 GHz Cortex-A53. Dengan adanya kolaborasi dari kedua komponen mesin tersebut maka tak heran jika performa yang dihasilkannya akan begitu tangguh. Bahkan, kinerja operasional dari kedua komponen dari Alcatel A5 LED tersebut pun nantinya akan didukung juga dengan RAM berkapasitas 2 GB sehingga selain bakal memberikan performa handal, aktivitas multi taskingnya pun akan semakin lancar tanpa hambatan. Tak sampai di situ saja, Alcatel pun juga akan membekali Alcatel A5 LED ini dengan GPU Mali-T720MP3 di mana dengan keberadaan kartu grafis tersebut maka akan menjadikan tampilan grafisnya menjadi sangat memukau dan tampak seperti nyata. Di samping itu, semua komponen canggih yang tersematkan pada sektor dapur pacu dari spesifikasi Alcatel A5 LED ini akan dijalankan di atas platform OS Android Marshmallow terbaru yang dikenal lebih ringan dan memiliki segudang fitur menarik.

Spesifikasi Alcatel A5 LED

Spesifikasi Alcatel A5 LED

Disediakan Memory Internal Berkapasitas 16 GB dan Slot Memory Eksternal

Setelah mengetahui keunggulan dari sektor dapur pacunya, kini waktunya Begawei untuk mengulas sektor simpan menyimpan dari spesifikasi Alcatel A5 LED ini. Di zaman sekarang sektor ruang penyimpanan memang menjadi bagian yang wajib ada pada setiap ponsel pintar. Selain sebagai ruang sistem, tentunya keberadaan ruang penyimpanan tersebut tentu tak lepas dari kebutuhan konsumen yang ingin menyimpan beberapa file pribadi miliknya. Nah, untuk menunjang kebutuhan tersebut maka Alcatel A5 LED pun juga telah menyediakan memory internal yang cukup lega, yaitu berkapasitas 16 GB. Jika dilihat dari kapasitasnya tampaknya dinilai sudah cukup memadai sebagai media penyimpanan, baik untuk menyimpan aplikasi maupun beberapa file pribadi milik pengguna. Bahkan, jika dengan kapasitas memory internal tersebut masih dirasa kurang maka jangan khawatir. Sebab, ruang penyimpanan dari Alcatel A5 LED tersebut masih bisa diekspansi kembali pada slot memory eksternal yang nantinya bisa disematkan micro SD dengan batas maksimal kapasitas 32 GB. Tentu, dengan keberadaan slot memory eksternal ini pengguna pun bisa menyimpan file berukuran besar, seperti game maupun aplikasi berat pada micro SD yang dapat disematkan pada spesifikasi Alcatel A5 LED tersebut.

Didukung Fitur Fotografi Dual Kamera Lengkap dengan LED Flash

Jika kita menilik spesifikasi Alcatel A5 LED pada sektor fotografinya, tampaknya Alcatel akan membawakan dual kamera yang cukup menarik dan bisa menjadi salah satu keunggulannya. Pasalnya, produsen asal Prancis ini  akan membekali perangkat pintar buatannya ini dengan dua piranti kamera berkualitas yang dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan dokumentasi penggunanya. Pertama, untuk kamera belakang atau utamanya, Alcatel A5 LED akan dilengkapi kamera beresolusi 8 MP yang dilengkapi pula dengan fitur dual-LED (dual tone) Flash. Tentu, dengan kamera beserta fitur pendukungnya tersebut maka akan mampu memberikan hasil bidikan foto yang cukup jernih. Bahkan, kamera utama tersebut mampu digunakan untuk merekam video dengan kualitas 1080p@30fps yang akan menghasilkan hasil record yang cukup memukau. Di sisi lain, pada kamera depan Alcatel A5 LED sendiri, perangkat besutan vendor asal negeri menara Eifell ini akan mengandalkan kamera beresolusi 5 MP yang juga dilengkapi dengan LED flash sehingga kebutuhan foto selfie maupun video call pun akan semakin terpenuhi. Tak hanya itu saja, spesifikasi Alcatel A5 LED ini pun juga akan dilengkapi dengan beberapa fitur pendukung seperti Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama.

Spesifikasi HP Alcatel A5 LED

Spesifikasi Smartphone Alcatel A5 LED

Mendukung Akses 4G LTE Lengkap dengan Fitur Konektivitas Canggih

Menginjak pada ulasan spesifikasi Alcatel A5 LED berikutnya, kali ini kita akan mengulas sektor konektivitas yang diusung ponsel ini. Tampaknya, Alcatel pun juga telah membekali bagian ini dengan beragam komponen yang cukup lengkap dan canggih. Pertama, smartphone buatan pabrik asal Negeri Mode ini sudah mendukung akses jaringan 4G LTE yang dikenal merupakan akses terbaik saat ini sehingga Alcatel A5 LED ini pun mampu menyuguhkan koneksi internet yang super gesit. Jaringan ini mampu menjalankan aktivitas download pada kecepatan 150 Mbps dan upload pada kecepatan 50 Mbps. Selain itu, pengguna juga masih bisa menikmati akses internet secara gratis dengan memanfaatkan fitur WiFi, WiFi Direct, dan Hotspot. Sedangkan di sisi lain, untuk menunjang kebutuhan akan transfer atau bertukar data maka Alcatel telah melengkapi Alcatel A5 LED ini dengan beberapa fitur pendukung, antara lain seperti Bluetooth dan micro USB. Bahkan, tak ketinggalan juga, untuk mendukung pemetaan lokasi pada sistem navigasinya, teknologi A-GPS yang meski bisa dibilang masih standar namun memiliki kemampuan pemetaan lokasi yang cukup baik juga turut disematkan pada spesifikasi Alcatel A5 LED ini.

Disokong Baterai Li-Ion Berkapasitas 2.800 mAh

Nah, pada segmen ini Begawei akan mengajak kawan-kawan untuk membahas dan mengetahui seberapa hebat sektor baterai sebagai pemasok daya yang disematkan pada spesifikasi Alcatel A5 LED ini. Dengan kemampuan spesifikasi yang terbilang cukup canggih untuk sekelas ponsel mid-range, pastinya beberapa komponen yang disematkan pada ponsel pintar tersebut dipastikan akan membutuhkan suplai daya yang tak sedikit. Dengan alasan tersebut maka Alcatel A5 LED pun mengandalkan baterai berjenis Lithium Ion (Li-Ion) yang memiliki kapasitas daya sebesar 2.800 mAh sebagai sumber suplai dayanya. Tampaknya dengan kapasitas baterai ini tentu dinilai sudah cukup memadai guna mendukung sistem operasional Alcatel A5 LED ini. Namun, meskipun demikian bagi konsumen yang bertipe pengguna gadget yang aktif, maka sebaiknya harap selalu siap sedia suplai daya cadangan seperti power bank untuk mengantisipasi kehabisan daya saat sedang dipakai. Namun demikian, jika penguna tidak mau repot membawa power bank tentu penggunaan smartphone ini disarankan hanya standar saja. Dengan spesifikasi Alcatel A5 LED yang tergolong cukup memadai tersebut, kira-kira berapa ya sob harganya?

Kelebihan dan Kekurangan Alcatel A5 LED

Alcatel memang tidak terlalu dikenal di Tanah Air, gaungnya bahkan masih kalah jika dibandingkan vendor asal Cina Xiaomi. Baru-baru ini vendor asal Prancis tersebut meluncurkan Alcatel A5 LED yang merupakan produk terbaru besutannya. Perangkat yang diluncurkan pada MWC 2017 ini dibekali dengan beberapa komponen pada spesifikasi yang cukup mumpuni, seperti digunakannya panel IPS LCD seluas 5.2 inci dengan resolusi HD pada layar Alcatel A5 LED ini yang meskipun belum dilengkapi dengan sistem proteksi yang cukup mumpuni. Disisi lain, pada sektor konektivitasnya, Alcatel nampaknya tidak mau ketinggalan jaman dengan menyematkan teknologi jaringan 4G LTE pada perangkat Alcatel A5 LED ini. Dengan disematkannya teknologi tersebut, dapat dipastikan akses internet pada perangkat ini akan berjalan dengan ngebut. Ditambah lagi sokongan daya yang cukup memadai untuk menjalankan aktivitas didalamnya dengan menggunakan baterai berkapasitas 2800 mAh, membuat Alcatel A5 LED ini menjadi semakin menarik. Namun yang patut disayangkan adalah, ditengah maraknya ponsel dengan dual SIM perangkat ini masih setia dengan single SIM sehingga nampaknya jika Anda merupakan pengguna yang lebih menyukai efektifitas, hal tersebut tidak terlalu didukung oleh smartphone Alcatel ini. Nah itulah tadi beberapa kelebihan Alcatel A5 LED dan kekurangan Alcatel A5 LED yang perlu diperhatikan. Untuk mengetahuinya lebih lengkap, mari kita simak tabel dibawah ini.

Kelebihan Alcatel A5 LED
  • Layar seluas 5.2 inci
  • Resolusi HD 720 x 1280 pixels berkerapatan 282 ppi
  • Panel layar IPS LCD capacitive touchscreen 16 juta warna
  • Chipset Mediatek MT6753
  • Prosesor Octa Core 1.5 GHz Cortex-A53
  • RAM 2 GB
  • GPU Mali-T720MP3
  • OS Android Marshmallow v6.0
  • Memory internal 16 GB + slot memory eksternal up to 32 GB
  • Dual kamera dual flash 8 MP dan 5 MP
  • Didukung akses 4G LTE
  • Sistem navigasi A-GPS
  • Baterai Li-Ion 2.800 mAh
Kekurangan Alcatel A5 LED
  • Belum dilengkapi proteksi layar
  • Masih single SIM Card

Harga Alcatel A5 LED

Setelah kita telah bersama-sama mengulik spesifikasinya yang dijelaskan pada beberapa segmen di atas, kini menginjak pada segmen akhir ini Begawei akan membahas harga Alcatel A5 LED. Namun, perlu diketahui bahwa apabila kita berbincang terkait dengan banderolnya, tentu tak bisa lepas dari spesifikasi yang dibawanya sehingga sebelum lebih lanjut membicarakan nominal, Begawei akan menyimpulkan terlebih dahulu spesifikasi yang sudah dijabarkan diatas. Pertama, ponsel bertajuk Alcatel A5 LED ini merupakan smartphone kelas mid-range yang mengusung layar seluas 5.2 inci dengan kemampuanresolusi HD dan dikung panel IPS LCD. Tentu, dengan kemampuan tersebut maka dipastikan akan mampu menampilkan visualisasi layar yang cukup menawan dan menakjubkan. Bahkan, untuk sektor dapur pacunya pun juga sudah dipersenjatai chipset Mediatek MT6753 dan RAM 2 GB. Meskipun demikian harga Alcatel A5 LED ini nampaknya tidak akan terlalu mahal. Tak hanya itu saja, dual kamera 8 MP dan 5 MP dengan LED flash pun juga siap menjadi bagian fitur yang cukup menarik bagi para calon konsumen. Apalagi, smartphone besutan Alcatel ini juga sudah mendukung akses 4G LTE. Pastinya, dengan keunggulan yang sedemikian tersebut maka harga Alcatel A5 LED pun juga akan sebanding dengan spesifikasi yang dibawanya tersebut.

Harga Alcatel A5 LED

Harga Alcatel A5 LED

Harga Alcatel A5 LED Terbaru

Harga Alcatel A5 LED Terbaru

Nah, berkaitan dengan harga Alcatel A5 LED, tampaknya smartphone besutan vendor Alcatel ini tak akan dibanderol dengan nominal yang terlalu mahal. Meski untuk harga perangkat ini sendiri belum dirilis secara resmi oleh pabrik pembuatnya namun jika mendasarkan atas beberapa informasi dari beberapa sumber yang telah Begawei dapatkan, harga Alcatel A5 LED ini akan dipatok pada angka sekitar Rp 2 jutaan yang bisa lebih atau pun kurang dari itu. Prediksi nominal angka harga jual dari perangkat tersebut tentunya sudah disepadankan dengan spesifikasi yang dibawa Alcatel A5 LED ini. Selain itu, karena ponsel ini masih berstatus dirilis dan belum hadir di pasaran maka bagi kawan-kawan yang ingin membeli perangkat ini haru sedikit bersabar. Pasalnya untuk pasaran global saja perangkat ini masih belum tersedia, apalagi untuk pasaran di Tana air yang belum diketahui apakah juga akan menjadi sasaran penjualan perangkat ini ataupun tidak. Namun yang pasti, dengan harga Alcatel A5 LED yang cukup terjangkau tersebut, bila nantinya diluncurkan di Tanah air, tentu akan cukup menarik banyak konsumen.

Harga Alcatel A5 LED
Sekitar Rp 2.000.000,-

Sekali lagi perlu ditegaskan kembali bahwa nominal harga Alcatel A5 LED tersebut merupakan banderol prediksi saja mengingat belum ada pengumuman terkait harganya. Sehingga, bisa lebih murah atau pun lebih mahal dari angka tersebut. Di sisi lain, dengan membawa bekalan spesifikasi yang cukup menarik, Alcatel A5 LED ini bisa menjadi produk yang cukup diperhitungkan di segmen menengah ke bawah. Nah, bagi sobat Begawei yang sudah tidak sabar menantikan kehadirannya, perangkat besutan pabrik Prancis ini kabarnya kan dirilis pada kuartal pertama dan kedua pada tahun 2017 ini. Dengan harga Alcatel A5 LED yang cukup terjangkau ini, nampaknya sudah cukup banyak kalangan meengah yang sudah menantinya. Apalagi dengan tampilannya yang unik, tentu hal tersebut menjadi daya tarik tersendiri baginya. Demikianlah ulasa yang dapat Begawei berikan mengenai spesifikasi dan harga Alcatel A5 LED. Jangan lupa baca juga ulasan lainnya mengenai Alcatel A3 dan Alcatel U5.

Spesifikasi Alcatel A5 LED

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 3(1800), 7(2600), 8(900), 20(800), 28(700)
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Februari 2017
  • Status
    Segera Dirilis
Desain
  • Dimensi
    146 x 72.1 x 7.7 mm
  • SIM
    Nano-SIM
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.2 inches (~70.8% screen-to-body ratio)
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels (~282 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • Chipset
    Mediatek MT6753
  • CPU
    Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Mali-T720MP3
  • RAM
    2 GB
Memori
  • Card slot
    up to 32 GB
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    8 MP, autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    5 MP, LED flash
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.2, A2DP, LE
  • GPS
    A-GPS
  • Radio
    FM radio; built-in antenna
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Li-Ion
  • Daya
    2800 mAh

Produk Lainnya dari Alcatel

Top