1. Home
  2. Harga HP Terbaru
  3. Alcatel
  4. Alcatel 3X

Harga Alcatel 3X dan Spesifikasi

Alcatel 3X
Rp 3.000.000,00

  • CPU
    Quad-core 1.3 GHz

  • RAM
    2 / 3 GB

  • Kapasitas
    16 / 32 GB

  • Layar
    5.7 inci

  • Kamera
    13 + 5 MP

  • OS
    Android 7.1
Cari Alcatel 3X di Lazada
Untuk mendapatkan harga beli lebih murah

Harga Alcatel 3x dan Spesifikasi – Mengusung nama Alcatel 3x, tampaknya smartphone yang satu ini bakal menjadi perangkat yang siap meramaikan pasar gadget di segmen kelas menengah. Perlu diketahui bahwa smartphone buatan pabrik asal Prancis yang satu ini merupakan salah satu bentuk upaya untuk bersaing dengan para kompetitornya, seperti Oppo, Asus, maupun Vivo. Selain itu, Alcatel 3x sendiri juga merupakan ponsel dari jajaran Alcatel 3 Series yang berada di antara tipe 3 dan 3v. Nah, di sisi lain jika mengutip dari berita yang telah Begawei dapatkan dari beberapa sumber kuat, disebutkan bahwa smartphone ini telah siap diluncurkan dengan membawa spesifikasi yang cukup tangguh, yang diantaranya terletak pada bagian kamera utamanya yang menjadi daya tarik utama dari ponsel ini. Tentu saja, hal tersebut semakin membuat penasaran bukan? Kira-kira apa saja sih keunggulan yang dibawa Alcatel 3x ini?

Alcatel 3X

Perlu untuk kawan ketahui bahwa Alcatel 3X merupakan versi tengah di jajaran smartphone Alcatel 3 Series. Soal spesifikasi terdapat banyak persamaan. Namun, hanya saja letak perbedaan utama yang paling mencolok hanya terletak di bagian kameranya yang dirasa lebih canggih dengan bekalan dual kamera utama 13 MP+5 MP serta kamera depan 5 MP yang siap memberikan bidikan foto berkualitas tinggi. Selain itu, Alcatel 3x sendiri akan hadir pula dengan membawa layar seluas 5.7 inci HD+ yang akan membuat tampilan visualnya menjadi lebih terlihat begitu soft dan tajam. Di samping itu, performa dari Alcatel 3x sendiri juga terbilang sangat handal dan mumpu mengingat akan dipersenjatai dengan chipset Mediatek MT6739 dan dua pilihan RAM 3 GB/2 GB. Tentu saja, hal tersebut akan membuat performanya semakin gesit dan lebih responsif. Untuk lebih jelas dan detail, mari kita simak ulasan lengkapnya terkait dengan ulasan mengenai spesifikasi dan harga Alcatel 3x di bawah ini.

HP Alcatel 3X

Review Alcatel 3x

Desain Anggun dan Menawan Bawa Layar 5.7 Inci HD+

Smartphone baru Alcatel 3x memang sudah bisa dilihat kalau pendatang baru ini punya penampilan yang sangat anggun. Bagian belakang saat di pandang juga terlihat menarik karena di situ nantinya para pengguna akan menemukan tulisan nama perusahaan Alcatel. Tentu saja lambang tersebut bertujuan untuk terus mengingatkan pemakainya agar tidak lupa dengan vendor Alcatel yang aktif menurunkan ponsel baru. Sementara itu, untuk dimensinya sendiri, Alcatel 3x akan hadir dengan bodi berukuran 153.5 x 71.6 x 8.5 mm serta berbobot 144 gram. Dengan melihat struktur ukuran dimensi maupun bobotnya tersebut tentu ponsel ini nantinya akan terkesan lebih besar dan membuat pengguna nyaman saat memandang layarnya. Tak sampai di situ saja, dari segi visualnya sendiri, Alcatel 3x akan hadir dengan membawa layar seluas 5.7 inci IPS LCD dan sudah didukung resolusi HD+ 720 X 1440 pixels. Sehingga, dipastikan bakal memberikan tampilan yang lebih tajam dan terkesan jernih. Dengan begitu, sektor layar ini memang menjadi salah satu bagian yang terpenting dari spesifikasi Alcatel 3x yang cukup menarik.

Kinerja Handal Berkat Sokongan Chipset Mediatek MT6739 dengan Dua Varian RAM 3 GB atau 2 GB

Sedangkan untuk soal performa, tampaknya spesifikasi Alcatel 3x ini juga akan dipersenjatai dengan ragam komponen canggih dan handal di kelas menengah. Wajar, untuk bersaing di kelas ini maka mau tak mau pihak pabrikan harus membekali ponsel buatannya ini dengan kinerja dapur pacu handal. Oleh sebab alasan itulah maka kali ini Alcatel 3x akan dipersenjatai dengan chipset Mediatek MT6739 yang nantinya akan ditenagai oleh prosesor handal berupa Quad Core 1.3 GHz Cortex A-53. Dengan begitu maka tak heran jika nantinya kinerja operasional dari ponsel ini terbilang handal. Belum lagi dengan tawaran dua varian RAM berkapasitas 2 GB atau 3 GB. Sehingga akan memberikan kinerja performa yang lebih responsif dan gesit, terutama ketika digunakan untuk aktivitas multitasking. Sementara itu, tak lupa juga kartu grafis berupa GPU PowerVR GE8100 pun juga turut disematkan pada ponsel ini sebagai fitur penunjang grafis agar tampak lebih soft dan nyaman dipandang. Sedangkan, untuk menjalankan seluruh komponen mesin pacu pada spesifikasi Alcatel 3x ini maka akan diandalkan OS Android Nougat 7.1 yang siap memberikan tawaran fitur menarik.

Spesifikasi Alcatel 3X

Menyediakan Memory Internal 32 GB atau 16 GB yang Siap Berikan Kapasitas Penyimpanan Memadai

Sementara itu di sisi lain, salah satu hal yang cukup penting untuk kita ulas yaitu pada sektor penyimpanan dari spesifikasi Alcatel 3x. Seperti yang sudah kita tahu, ruang penyimpanan pada tiap ponsel memang menjadi salah satu segmen terpenting dan sangat dibutuhkan keberadaannya sebagai media untuk menyimpan beberapa file milik pengguna. Dengan demikian, maka pihak Alcatel pun juga telah menawarkan dua pilihan memory internal dengan kapasitas 32 GB atau 16 GB yang dipastikan sanggup memberikan kapasitas yang terbilang memadai. Tak sampai di situ saja, bahkan jika kapasitas penyimpanan pada Alcatel 3x ini masih dirasa kurang, ruang simpan ponsel ini masih bisa diperluas dengan menggunakan kartu SD hingga batas maksimum 128 GB. Sehingga, buat kawan-kawan yang ingin menyimpan beberapa file berkapasitas besar, seperti aplikasi atau game, bisa disimpan di media penyimpanan eksternal kartu SD ini. Tentu saja, hal tersebut menjadi salah satu keunggulan yang dimiliki spesifikasi Alcatel 3x.

Aktivitas Pemotretan Andalkan Dual Kamera 13 MP+5 MP dengan Kamera Selfie 5 MP

Di samping memiliki kapasitas ruang simpan yang memadai, spesifikasi Alcatel 3x ini juga ternyata sudah dilengkapi dengan lini fotografi yang tak bisa dipandang sebelah mata. Hal tersebut merupakan suatu kewajaran mengingat ponsel ini memang ditujukan untuk kelas menengah yang prsaingannya cukup ketat. Oleh sebab itu maka dalam hal ini Alcatel 3x pun dipastikan akan membawa kamera utama canggih berupa dual kamera beresolusi 13 MP dan 5 MP yang sudah mendapat dukungan fitur autofocus, dual-LED dual-tone flash. Dengan begitu maka dipastikan bakal sanggup memberikan hasil bidikan fokus foto yang tampak lebih jernih dan atraktif. Tak hanya itu saja, bahkan Alcatel 3x ini pun juga sudah dilengkapi kamera depan 5 MP yang diyakini bakal sanggup memberikan hasil jepretan foto cukup handal dan jernih. Selain itu, beberapa fitur pendukung olah foto juga turut dihadirkan seperti geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, dan panorama. Sehingga, kehandalan dalam fotografi dari spesifikasi Alcatel 3x ini bisa menjadi salah satu fitur yang diandalkan untuk bersaing dengan paraa kompetitornya.

Spesifikasi HP Alcatel 3X

Konektivitas Handal dan Canggih dengan Dukungan Jaringan Internet 4G LTE

Tak lupa juga bahwa pada spesifikasi Alcatel 3x ini juga akan membawa beberapa fitur konektivitas yang cukup handal dan canggih. Bukan tak ada sebab pasti mengingat ponsel ini memang memiliki sejumlah fitur konektivitas handal yang terbilang memiliki fungsionalitas tinggi. Salah satunya yaitu konektivitas dukungan jaringan internet 4G LTE yang dipastikan bakal memberikan akses internet yang begitu cepat dan gesit. Tak sampai di situ saja, Alcatel 3x ini pun juga sudah dilengkapi dengan slot Dual SIM Card yang siap digunakan secara bersamaan untuk menunjang aktivitas komunikasi. Selain itu, ponsel buatan Alcatel yang satu ini juga akan dibekali dengan beberapa fitur konektivitas handal, yakni WiFi, WiFi Direct, dan hotspot serta beberapa fitur transfer data seperti Bluetooth, micro USB, dan USB OTG. Selain itu, spesifikasi Alcatel 3x ini juga akan dilengkapi fitur sistem navigasi berupa A-GPS yang siap memberikan hasil pemetaan lokasi akurat kepada para penggunanya.

Kebutuhan Suplai Daya Disokong Baterai Li-Ion 3000 mAh

Di samping memiliki sejumlah kehandalan performa dan fitur canggih, spesifikasi Alcatel 3x ini juga dipastikan akan dipersenjatai dengan baterai yang terbilang cukup mumpuni. Mengapa demikian? Sebab, dalam kaitannya dengan suplai baterai, smartphone buatan Alcatel ini juga dipastikan membutuhkan suplai daya yang cukup besar mengingat komponen yang dibawanya berada di kelas menengah. Oleh sebab itu maka Alcatel 3x ini dipastikan bakal membawa baterai Li-Ion dengan kapasitas daya sebesar 3000 mAh. Dengan kapasitas daya tersebut maka kebutuhan daya dari tiap-tiap komponen dari ponsel ini akan lebih terjamin. Sehingga, akan membuat smartphone ini mampu beroperasi selama seharian penuh. Suatu keunggulan dari spesifikasi Alcatel 3x yang cukup untuk bersaing di level menengah.

Kelebihan dan Kekurangan Alcatel 3x

Alcatel merupakan brand smartphone yang berasal dari negara Perancis. Walaupun di Indonesia, brand ini belum dikenal luas namun Alcatel pada tahun 2018 ini terbukti produktif dengan mengeluarkan smartphone Alcatel 3x dan kawan-kawannya dalam 3 series. Smartphone yang berkode 3x ini membawa spesifikasi yang cukup istimewa dibagian kameranya karena dibekali dual kamera 13 MP + 5 MP yang tentunya bisa menghasilkan gambar yang begitur jernih. Namun sayangnya, Alcatel 3x ini pada bagian GPSnya belum dilengkapi dengan teknologi GLONASS sehingga untuk keakuratan lokasi anda saat menggunakan GPS mungkin kadang-kadang tidak akurat. Berikut ini Begawei sudah sediakan kelebihan Alcatel 3x dan kekurangan Alcatel 3x lengkap untuk anda:

Kelebihan Alcatel 3x
  • Dukungan jaringan internet 4G LTE
  • Dual SIM Card
  • Layar 5.7 inci
  • Panel IPS LCD
  • Resolusi HD+ 720 x 1440 pixels
  • Chipset Mediatek MT6739
  • Prosesor Quad Core 1.3 GHz
  • RAM 3 GB/2 GB
  • GPU PowerVR GE8100
  • OS Android Nougat 7.1
  • Memory internal 32 GB/16 GB up to 128 GB
  • Dual kamera utama 13 MP + 5 MP dan kamera depan 5 MP
  • Baterai Li-Ion 3000 mAh
Kekurangan Alcatel 3x
  • Belum dilengkapi proteksi layar
  • Baterai non removable
  • Sistem navigasi belum GLONASS tapi masih A-GPS

Harga Alcatel 3x

Beranjak soal harga Alcatel 3x tampaknya menjadi salah satu topik yang paling ditunggu-tunggu oleh kawan-kawan semua kan? Nah, sebelumnya perlu diketahui bahwa ponsel cerdas buatan pabrik asal Prancis yang satu ini hadir sebagai ponsel menengah dengan kemampuan maupun kehandalan yang cukup canggih di kelasnya. Hal itu bisa dilihat dari segi desain fisik elegan dan layar seluas 5.7 inci HD+ yang akan memberikan tampilan lebih smooth dan tajam. Sementara itu, performa Alcatel 3x ini juga dijamin handal dengan dukungan chipset Mediatek MT6739 dan RAM 3 GB atau 2 GB yang akan membuatnya kian responsif. Selain itu, dual kamera utama 13 MP + 5 MP dan kamera depan 5 MP pun juga menjadi fitur tambahan yang dipastikan akan memepngaruhi harga Alcatel 3x.

Harga Alcatel 3X

Harga Alcatel 3X Terbaru

Nah, berkaitan dengan angka harga Alcatel 3x, memang dari beberapa informasi yang Begawei dapatkan bisa dikatakan bahwa harganya terbilang cukup standar. Sebab, jika kita mendasarkan atas informasi yang beredar, diketahui bahwa harga Alcatel 3x ini akan dibanderol seharga 180 EUR. Atau, jika nilai tersebut dirupiahkan akan setara dengan kisaran Rp 3 jutaan. Menurut Begawei, angka tersebut terbilang cukup sepadan, apalagi jika kita bandingkan dengan spesifikasi maupun fitur yang diusungnya. Meskipun demikian, tentu tak semua konsumen sanggup membayar nilai harga Alcatel 3x tersebut.

Harga Alcatel 3x
Sekitar Rp 3.000.000,- (Perkiraan)

Namun, meskipun harga Alcatel 3x terbilang cukup standar, bisa dikatakan juga bahwa harga tersebut sudah disesuaikan dengan segmentasi maupun spesifikasi yang dibawanya. Belum algi jika kita bandingkan dengan para kompetitornya, tentu banderol tersebut justru terbilang cukup bersahabat mengingat pesaingnya memiliki banderol di atas angka 3 jutaan. Dengan demikian, hal tersebut bisa menjadi nilai plus tersendiri. Demikian ulasan review tentang spesifikasi dan harga Alcatel 3x. Baca juga Alcatel 3 dan Sony Xperia XZ2.

Spesifikasi Alcatel 3X

Umum
  • Jenis Perangkat
    Smartphone
Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 (dual-SIM)
  • 3G Network
    LTE band 1(2100), 2(1900), 3(1800), 4(1700/2100), 5(850), 7(2600), 8(900), 12(700), 13(700), 17(700), 28(700) - 5058A/J
  • 4G Network
    LTE band 1(2100), 2(1900), 3(1800), 4(1700/2100), 5(850), 7(2600), 8(900), 12(700), 13(700), 17(700), 28(700) - 5058A/J
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/11.5 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • SIM
    Nano SIM
  • Dual SIM
Desain
  • Dimensi
    153.5 x 71.6 x 8.5 mm
  • Berat
    144 g
  • Warna
    Metallic Black, Metallic Blue, Metallic Gold - LATAM / Metallic Black, Metallic Blue, Metallic Gold - EU/MEA
Layar
  • Tipe Layar
    IPS LCD capacitive touchscreen
  • Ukuran
    5.7 inci, 83.8 cm2
  • Resolusi
    720 x 1440 pixels, 18:9 ratio
  • Warna Layar
    16 Juta
  • Kerapatan Layar
    282 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
    Android 7.1 (Nougat)
  • Java
  • Fitur
    - MP3/AAC+/WAV/Flac player
    - MP4/H.264 player
    - Document viewer
    - Photo/video editor
Hardware
  • Chipset
    Mediatek MT6739
  • CPU
    Quad-core 1.3 GHz Cortex-A53
  • GPU
    PowerVR GE8100
  • RAM (memori)
    2 / 3 GB
  • Penyimpanan Internal
    16 / 32 GB
  • Penyimpanan Eksternal
    microSD, sampai dengan 128 GB
  • Sensor
    Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, proximity, compass
Kamera
  • Kamera Belakang
    Dual: 13 MP (f/2.0, 1/3", 1.12 µm, AF) + 5 MP (f/2.2, 1/5", 1.12 µm, FF), autofocus
  • Video
  • Fitur Kamera
    Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Flash
    dual-LED dual-tone flash
  • Kamera Depan
    5 MP, LED flash
Suara
  • Jenis Peringatan
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
    4.2, A2DP, LE
  • GPS
    Ya, dengan A-GPS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB 2.0, USB On-The-Go
Baterai
  • Tipe Baterai
    Li-Ion (Lithium Ion)
  • Dapat Dilepas
    Tidak
  • Kapasitas
    3000 mAh
Top