Home » Produk » Advan i5E

Harga Advan i5E dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad Core 1.3 Ghz

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    IPS

  • Kamera
    8 MP

  • OS
    Android OS v5.0

Harga Advan i5E dan Spesifikasi – Sebelumnya, tahun 2015 lalu Advan meluncurkan seri Advan i5 yang merupakan seri limited edition. Kini, generasi penerus bernama Advan i5E juga diperkenalkan. Semakin banyak produk manca Negara yang masuk ke pasaran Industri gadget Indonesia, rupanya tak mengendurkan semangat bersaing dari produk lokal Advan. Perkembangan Advan untuk meningkatkan produknya semakin hari semakin baik, bahkan telah berhasil mengikuti tren teknologi yang berkembang saat ini. Hal ini dibuktikan dengan kelahiran Advan i5E sebagai produk terbaru dari Advan. Berbagai produk luar negeri yang telah menjejali pasaran ponsel pintar di Indonesia dengan membawakan jaringan 4G LTE, kini Advan juga tak ingin tertinggal. Vendor asli Tanah Air ini telah beberapa kali memperkenalkan produk yang mengusung jaringan tersebut. Advan i5E ini sendiri merupakan generasi penerus atau suksessor dari Advan i5. Pasalnya, untuk spesifikasinya Advan I5E telah diberikan beberapa pembaruan dengan spesifikasi yang lebih bagus. Untuk itu, kehadiran Advan i5E ini menjadi salah satu yang ditunggu-tunggu terlebih bagi mereka yang mendambakan ponsel lokal yang tangguh dengan spesifikasi yang bagus.

Advan i5E

Advan i5E

Ponsel terbaru besutan vendor Tanah Air ini memang telah mempersiapkan spesifikasi yang lebih baik dibandingkan dengan produk terdahulunya. Kali ini Advan i5E siap mengungguli produk-produk dalam negeri bahkan beberapa produk manca negara yang sekelasnya. Berbekal nama yang telah Advan emban selama bertahun-tahun ini, nampaknya setiap produk telah memiliki penggemarnya masing-masing. Kali ini, Advan i5E membawakan spesifikasi yang lebih baik, mulai dari desain dengan layar membentang seluas 5.0 inci IPS LCD dan hanya tersedia dalam satu warna saja yaitu Grey, yang membuatnya berkesan lebih elegan. Advan i5E ini hadir dengan menggendong tenaga dari processor Quad-core dan masih berjalan pada platform Android Lollipop. Harganya yang juga terjangkau, menempatkan ponsel ini pada jajaran smartphone lokal kelas pemula. Sasaran konsumen kelas pemula untuk Advan i5E ini tentu saja telah disesuaikan dengan minat dari sebagian besar pasar Tanah Air. Meski demikian, segmentasinya yang menyasar kelas pemula, tetap tidak meninggalkan kecanggihan ponsel masa kini yang membawa konektivitas jaringan 4G LTE. Nah, di kesempatan kali ini, Begawei akan mengulas lebih dalam spesifikasi dan harga dari Advan i5E ini untuk kawan Begawei semua. Simak yuk!

Smartphone Advan i5E

Smartphone Advan i5E

Review Advan i5E

Ponsel Dalam Negeri Bercita Rasa Luar Negeri

Berbicara masalah desain, spesifikasi Advan i5E ini memang membawakan desain khas. Hadir dengan polesan warna yang cukup elegan membuatnya tak kalah elegan dan mewah dengan ponsel-ponsel buatan luar negeri. Desainnya yang kompak, juga memberi cita rasa simple dan tentu mudah dioperasikan. Untuk ukuran dimensinya memang belum diungkap, namun jika dilihat dari penampakannya, Advan i5E ini tampil dengan bodi proporsional khas ala ponsel kelas pemula. Ponsel pintar yang mengusung jenis layar IPS LCD kapasitif ini memiliki ukuran membentang seluas 5.0 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels. Kualitas visual display yang dihasilkan oleh Advan i5E ini telah cukup baik dan lebih unggul dibandingkan dengan para kompetitor dari produk-produk dalam negeri lainnya. Namun sayangnya, proteksi layar masih belum terpasang secara built-in pada ponsel ini. Sehingga kawan Begawei dianjurkan untuk memasangnya secara manual untuk melindungi layar dari goresan. Hal tersebut tentu menjadi catatan penting untuk spesifikasi Advan i5E ini.

Dapur Pacu Andalkan Processor Quad-core 1.0 GHz dan 2 GB RAM

Berada pada segmentasi ponsel kelas pemula atau entry level, memang menjadikan spesifikasi Advan i5E dibekali dengan komponen dengan kualitas standar saja. Meskipun tidak terlalu mewah, namun performa kerja yang dihasilkan tak kalah mumpuni. Untuk chipset yang akan bekerja pada ponsel ini memang masih belum diketahui, namun yang pasti Advan i5E akan bekerja dengan mengandalkan CPU processor empat inti atau Quad-core berkecepatan 1.3 GHz. Komponen akan sanggup mengerjakan proses-proses kerja yang cukup handal dan responsif. Terlebih lagi dengan dukungan RAM berkapasitas 2 GB, ponsel Advan i5E ini juga sanggup menjalankan proses multitasking secara normal. Kemudian, untuk urusan pengolah grafis Advan mempercayakannya pada kartu pengolah grafis dari GPU Mali-400MP yang sanggup menghasilkan visual grafis dengan kualitas sekelas HD pada ponsel Android. Sementara itu, untuk menjalankan seluruh kinerja dari perangkat yang tersusun, spesifikasi Advan i5E tersebut mengandalkan platform dari sistem operasi Android Lollipop.

Spesifikasi Advan i5E

Spesifikasi Advan i5E

Kapasitas Storage Lebih Luas dengan Memori Internal 16 GB yang Dapat Diperluas

Kemudian, selanjutnya pada sektor ruang penyimpanan, spesifikasi Advan i5E juga telah memiliki ruang penyimpanan file yang sangat luas. Untuk memenuhi kebutuhan ponsel modern yang memiliki banyak file di dalamnya, tentu saja kebutuhan storage akan lebih besar dibandingkan dengan ponsel-ponsel jadul. Kegaharan Advan i5E ini berkat kapasitas memori internal seluas 16 GB. Tentu saja seluruh file bawaan dari sistem operasi, file-file sistem yang terinstall di ponsel, kemudian file pribadi akan sanggup tercover dengan maksimal tanpa terlewat satupun. Meskipun Advan belum mengatakan terkait slot memori eksternal, namun kemungkinan besar Advan i5E akan dibekali dengan slot MicroSD seperti ponsel-ponsel lainnya. Minimal, ekspansi yang akan dibekalkan 32 GB bisa juga lebih dari itu. Untuk lebih jelasnya, nantikan update berikutnya untuk spesifikasi Advan i5E pada bagian ini ya.

separator

Lini Fotografi Andalkan Kamera 8 MP dan 5 MP

Sebagai ponsel modern, meskipun hanya menyasar segmen kelas pemula namun spesifikasi  Advan i5E tidak ingin ketinggalan. Salah satu bagian penting dari ponsel modern adalah terletak pada sektor perangkat kamera. Untuk memenuhi kebutuhan dokumentasi fotografi yang maksimal, Advan telah membekali ponsel terbarunya ini dengan perangkat kamera berukuran cukup besar yaitu 8 MP untuk kamera utama. Ukuran kamera Advan i5E ini memang terbilang masih minimalis, namun tetap fungsional dan bisa menghasilkan gambar jernih dan tanpa noise. Tak lupa, pada kamera utama telah disematkan beberapa fitur modern yang mendukung hasil jepretan lebih maksimal. Fitur-fitur Advan i5E tersebut adalah dual LED flash dan Beauty Shot. Sedangkan untuk kebutuhan kamera berselfie atau kamera depan, Advan telah menyematkan sebuah kamera di bagian depan ponsel sebagai kamera sekunder dengan ukuran 5 MP. Tenang saja, meskipun ukuran kameranya lebih kecil, namun Advan i5E ini masih sanggup untuk memenuhi kebutuhan selfie dan video call. Perlu diketahui kamera depan dengan ukuran 5 MP tergolong cukup besar mengingat masih banyak ponsel pintar dengan kamera depan yang masih berukuran 2 MP. Hal tersebut tentu menjadi keunggulan dari spesifikasi Advan i5E ini.

Spesifikasi Smartphone Advan i5E

Spesifikasi Smartphone Advan i5E

Konektivitas Lengkap dengan Jaringan 4G LTE

Spesifikasi Advan i5E ini rupanya telah mendukung konektivitas dual SIM yang telah support dengan jaringan 4G LTE. Hal ini membuktikan bahwa ponsel-ponsel dalam negeri juga tak kalah dengan ponsel-ponsel impor. Memang jika diperhatikan, saat ini telah banyak ponsel lokal yang membawa konektivitas jaringan 4G LTE. So, untuk urusan koneksi internet pada Advan i5E ini kawan Begawei akan dimanjakan dengan teknologi internet yang paling cepat dan stabil yaitu dengan koneksi 4G LTE yang menyuguhkan kecepatan download sebesar 150 Mbps dan kecepatan upload sebesar 50 Mbps. Tak hanya itu saja, selain 4G LTE Advan i5E juga masih menyematkan konektivitas lama yaitu jaringan 3G HSPA yang akan sangat berguna pada saat kamu berada pada lokasi yang belum dapat dijangkau 4G LTE, mengingat wilayah Indonesia masih ada beberapa wilayah yang berada pada kawasan tertinggal. Selain kebutuhan internet, Advan juga menyediakan perangkat untuk memenuhi kebutuhan koneksi jarak dekat yaitu dengan fitur-fitur seperti WiFi, hotspot, Bluetooth dan microUSB. Sementara itu, Advan juga telah melengkapi Advan i5E dengan sistem canggih navigasi yang mengandalkan A-GPS untuk membantu melakukan pencarian lokasi. Walaupun demikian, untuk urusan GPS memang tak dapat dipungkiri jika spesifikasi Advan i5E tersebut tampil apa adanya.

Baterai Berkapasitas 2.400 mAh

Melihat bagaimana teknologi dan seperti apa kualitas komponen yang tersusun dan berjalan pada spesifikasi Advan i5E ini tentu saja kawan Begawei telah bisa menebak seperti apa konsumsi baterai pada ponsel ini bukan? Ya, jika dilihat dari spesifikasi komponen lain, bisa dibayangkan bahwa kinerja dari ponsel ini akan memerlukan konsumsi daya yang tidak besar alias standar saja. Nah, untuk mendukung kebutuhan dari seluruh komponen yang tidak terlalu mewah Advan memberikan pasokan daya baterai sebesar 2.400 mAh untuk menopang kinerja dari Advan i5E ini. Memang, apabila dicermati konsumsi baterai terbesar terletak pada sektor konektivitas karena telah support terhadap 4G LTE namun rasanya cukuplah baterai tersebut bertahan selama seharian untuk melakukan proses kerja secara normal. Namun, apabila kawan Begawei hendak menggunakan Advan i5E ini untuk aktivitas lebih berat, atau berada pada lokasi yang minim sumber listrik maka sangat dianjurkan untuk menyediakan powerbank untuk mengantisipasi kebutuhan baterai yang mendadak. Hal ini tentu hanya sekadar untuk antisipasi saja, kalau-kalau baterai ayng digendong dalam spesifikasi Advan i5E ini memang tak kuat lagi menanggung semua.

Kelebihan dan Kekurangan Advan i5E

Kehadiran Advan i5E ini nampaknya memang menunjukkan bahwa Advan masih eksis saja dengan spesifikasi yang semakin modern. Penggunaan RAM 2 GB yang dipadu dengan processor 4 inti berfrekuensi 1.3 GHz memang membuatnya semakin terlihat tangguh tak terkalahkan. Lebih-lebih, Advan i5E ini juga memiliki kamera dengan sensor sekuat 8 MP. Kamera tersebut tentu menjadikan sebuah indikasi bahwa merek lokal tak ingin kalah dengan merek-merek import lainnya. Untuk lebih meyakinkan para penggunanya, akses jaringan via 4G LTE memang membuat Advan i5E ini terlihat lebih garang di kelasnya. Sayangnya kesemua kelebihan itu tak menutup kekayaan bahwa perangkat ini masih mengandalkan single channel GPS via A-GPS. Walaupun bukan hal yang buruk, namun Advan i5E ini dapat dipastikan kurang cocok jika digunakan untuk berpetualang. Nah, berikut Begawei juga sudah siapkan bagan kelebihan Advan i5E dan kekurangan Advan i5E ini agar lebih jelas.

Kelebihan Advan i5E
  • Dual SIM card
  • Support jaringan 4G LTE
  • Desain Menarik
  • Layar 5.0 inci
  • Sistem operasi Android Lollipop
  • RAM 2 GB
  • Memori internal 16 GB
  • Kamera 8 MP dan 5 MP
  • Mengusung fitur Picture in Picture
  • Ear Friendly Audio
Kekurangan Advan i5E
  • Resolusi layar masih HD
  • Belum ada proteksi layar anti gores
  • Navigasi A-GPS

Harga Advan i5E

Apabila melihat spesifikasi yang telah Begawei ulas di atas, mungkin saja kawan Begawei telah bisa menebak kisaran harga Advan i5E yang dibanderol dipasaran. Namun, Sabar dulu alangkah baiknya kita simak kembali seperti apa spesifikasi yang dibawakan oleh ponsel ini. Ponsel kelas pemula buatan pabrik dalam negeri yang mengusung layar cukup luas 5.0 inci ini membawakan performa kerja yang cukup mumpuni meskipun spesifikasinya masih standar. Ijika dikatikan dari sisi banderol, maka harga Advan i5E tersebut juga akan standar dengan rasa lumayan mumpuni. Terlihat, dari komponen dapur pacunya, perangkat ini juga terbilang standar dengan processor Quad-core 1.3 GHz dan RAM 2 GB yang juga dilengkapi memori internal 16 GB. Kehadiran Advan i5E dengan Jaringan 4G LTE juga tentu saja akan sanggup bersaing dengan ponsel-ponsel pintar besutan luar negeri. Jadi, kali ini Indonesia akan benar-benar siap bersaing dengan pasaran gadget dari berbagai Negara. Kira-kira berapa ya harga Advan i5E di pasaran?

Harga Advan i5E

Harga Advan i5E

Harga Advan i5E Terbaru

Harga Advan i5E Terbaru

Dari informasi yang Begawei peroleh, diketahui bahwa kisaran harga Advan i5E ini dibanderol dengan harga Rp 1,4 jutaan. Namun, tetap perlu diingat bahwa perekonomian dalam negeri terkadang memang tidak bisa diprediksikan, jadi kapanpun harga Advan i5E tersebut bisa mengalami perubahan. Harga yang cukup terjangkau bukan, untuk sebuah ponsel pintar dengan spesifikasi dan performa yang disuguhkan? Hal; ini tentu memberi indikasi kuat bagi Advan untuk memimpin dengan Advan i5E trersebut. Selain itu, dari spesifikasi yang ditawarkan, bisa dikatakan perangkat inilah yang bisa menjadi salah satu solusi bagi kamu yang membutuhkan ponsel lokal dengan jaringan 4G LTE lantaran harga Advan i5E memang dibanderol murah.

Harga Advan i5E
Sekitar Rp 1.400.000,- (Perkiraan)

Apabila dicermati, harga Advan i5E ini memang lebih mahal dibandingkan dengan produk lokal lainnya. Hal ini tentu saja karena untuk spesifikasi yang dibawa oleh Advan i5E ini terbilang lebih unggul dan lebih baik. Meski demikian, harga Advan i5E tersebut masih tetap tergolong murah untuk pasaran Indonesia dan sanggup bersaing dengan produk-produk impor dari luar negeri. So, jangan ragu lagi untuk lebih mencintai produk dalam negeri karena Advan i5E ini juga tak kalah canggih dengan produk asing. Kawan Begawei tertarik? Nampaknya ponsel ini telah mulai tersedia di gerai-gerai Advan se-Indonesia. So, sekarang saatnya Begawei undur diri dari review mengenai spesifikasi dan harga Advan i5E kali ini. Baca juga Advan Barca i5A dan Advan i5.

Spesifikasi Advan i5E

Jaringan
  • Teknologi
    GSM/HSDPA/LTE
  • 2G bands
    GSM
  • 3G bands
    HSPA
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Desain
  • SIM
    Dual SIM
Layar
  • Tipe
    IPS
  • Ukuran
    5 Inci
  • Resolusi
    HD
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS v5.0 (Lollipop)
  • CPU
    Quad Core 1.3 Ghz
  • GPU
    Mali 400MP
  • RAM
    2 GB
Memori
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    8 MP
  • Fitur
    Dual LED Flash, Beauty Shot
  • Video
    Ada
  • Kamera Depan
    5 MP, Dual LED Flash
Suara
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Ya
  • Bluetooth
    Ya
  • GPS
    Ya
  • USB
    A-GPS
Fitur
  • Sensor
    Ya
Baterai
  • Daya
    2400 mAh

Produk Lainnya dari Advan

  • Ridwan Ramdani

    Keren ini hp, murah dan canggih lagi..

Top