Home » Produk » Advan i5C Plus

Harga Advan i5C Plus dan Spesifikasi


  • CPU
    Quadcore 1.25 Ghz

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    5.0 inci

  • Kamera
    5 MP

  • OS
    Android OS, v7.0

Harga Advan i5C Plus dan Spesifikasi – Vendor dalam negeri Advan, kembali meluncurkan seri smartphone terbarunya yang diberi nama Advan i5C Plus. Smartphone yang bersaing di kelas low-end ini, kabarnya memiliki spesifikasi mumpuni yang tak kalah dengan smartphone low-end keluaran vendor dalam negeri lainnya. Mengusung banyak varian warna, yakni gold, pink, white, dan blue, ponsel pintar bernama Advan i5C Plus ini tampak cantik dengan ukuran layar yang cukup lebar. Smartphone besutan Advan ini dibekali dengan dual SIM dan dapur pacu yang cukup handal untuk ukuran smartphone di kelasnya. Yang menarik, ponsel dengan harga terjangkau ini memiliki lini fotografi yang cukup apik untuk mengabadikan setiap momen penggunanya. Advan i5C Plus yang juga dilengkapi dengan jaringan 4G LTE yang dapat mengakses internet dengan cepat, ruang penyimpanan yang cukup lega, dan berbagai fitur lainnya seperti wireless, bluetooth, port USB, dan GPS  tentunya membuat smartphone ini semakin menarik. Tak ketinggalan, Advan i5C Plus tersebut juga dibekali dengan baterai berkapasitas cukup yang dapat digunakan seharian.

Advan I5C Plus

Advan I5C Plus

Jika dilihat lebih dalam, Advan i5C Plus ini memang banyak memiliki persamaan spesifikasi dengan smartphone besutan dalam negeri lainnya di kelas yang sama. Namun, dari berbagai sektor spesifikasi yang ada, tampaknya Advan tetap ingin memberikan spesifikasi terbaik di beberapa sisi, yang cukup membedakannya dengan vendor lainnya. Salah satu perbedaan yang mencolok pada Advan i5C Plus ini adalah digunakannya processor Quad-Core 1.25 GHz, yang cukup gahar digunakan di kelas bawah. Apalagi jika kita melihat smartphone lain yang harganya jauh lebih mahal dibandingkan smartphone ini, terkadang masih ada yang mengusung processor Quad-Core 1.25 GHz. Selain itu, ponsel pintar bernama Advan i5C Plus ini juga dilengkapi dengan sistem antarmuka IDOS (Indonesian Operating System), yang masih jarang digunakan oleh ponsel lainnya. Smartphone ini juga dilengakapi dengan layar 5 inchi dengan tipe layar IPS Capacitive Touchscreen, dimana banyak vendor lainnya di kelas yang sama menggunakan tipe layar di bawah tipe itu. Di sisi fotografi, Advan i5C Plus ini juga memberikan resolusi yang mencukup untuk smartphone di kelas tersebut, yakni kamera depan dan belakang 5 megapixel, yang dilengkapi dengan berbagai fitur menarik. Smartphone ini cukup menjadi opsi menarik bagi yang ingin mendapatkan smartphone murah dengan spesifikasi yang cukup handal. Nah, untuk mengetahui lebih detail mengenai spesifikasi dan harga Advan i5C Plus ini, simak saja ulasan Begawei berikut ini !

HP Advan I5C Plus

Smartphone Advan I5C Plus

Review Advan i5C Plus

Layar 5 inchi dengan Tipe Layar IPS Capacitive Touchscreen

Di segmen pertama ini Begawei akan mengulas mengenai tampilan fisik pada spesifikasi Advan i5C Plus tersebut. Terbuat dari bahan plastik, smartphone ini mengusung layar 5 inci beresolusi HD 720 x 1280 pixels, dengan kerapatan 294 ppi. Dengan ukuran tersebut, pastinya perangkat ini memiliki bodi fisik yang cukup lebar untuk digenggam maupun cukup leluasa untuk mengoperasikan layarnya. Untuk tipe layar yang digunakan, Advan i5C Plus ini menggunakan layar IPS Capacitive touchscreen 16 M colors, sehingga layarnya cukup jernih dan tajam. Hadir dengan varian warna gold, pink, white, dan blue, smartphone ini juga dilengkapi dengan multitouch yang memudahkan operasional sepuluh tangan. Sayangnya, ponsel bernama Advan i5C Plus ini tidak dilengkapi dengan proteksi layar untuk menahan benturan dan goresan serta tak ada pula sensor fingerprint untuk kemudahan pengoperasiannya. Namun demikian, hal tersebut dapat dimaklumi karena segmen yang dituju memang segmen pemula. Yang jelas dengan spesifikasi Advan i5C Plus pada luarnya tersebut, tentu akan cukup membuatnya percaya diri bersaing dengan perangkat lainnya.

Dapur Pacu Cukup Handal dengan Processor Quad-Core 1.25 GHz

Sesi selanjutnya Begawei akan mengulas mengenai ruang permesinan yang dimiliki pada spesifikasi Advan i5C Plus. Untuk dapur permesinannya, ponsel besutan dalam negeri ini telah menggunakan sistem operasi yang cukup baru yakni Android Nougat. Hal ini tentu akan menjadi salah satu kelebihan dari perangkat ini, mengingat banyak perangkat sekelasnya yang masih belum menggunakan sistem operasi tersebut. Selain itu, tampilan Advan i5C Plus ini juga akan cukup menarik karena didukung dengan sistem antarmuka IDOS (Indonesian Operating System) dan kolaborasi chipset Mediatek dan processor Quad-Core 1.25 GHz. Tak cukup sampai di situ saja, penggunaan RAM berkapasitas 2 GB juga turut melengkapi dapur pacu Advan i5C Plus ini. Meskipun masih terbilang standar, kapasitas RAM tersebut sudah terbilang cukup jika melihat segmen yang disasarnya. Sehingga, dapur pacunya masih terbilang cukup mumpuni untuk smartphone di kelas low-end. Apalagi ponsel ini juga menggunakan GPU Mali-720, yang akan membuat grafis pada spesifikasi Advan i5C Plus ini cukup baik pula.

Spesifikasi Advan I5C Plus

Spesifikasi Advan I5C Plus

Ruang Penyimpanan Mencukupi dengan Kapasitas Internal 16 GB dan Eksternal Hingga 64 GB

Di sesi ketiga ini, Begawei bakal mengulas lebih lanjut terkait komponen penyimpanan spesifikasi Advan i5C Plus ini. Terkait dengan ruang restorasinya, agaknya kawan-kawan Begawei harus memaklumi karena perangkat ini merupakan perangkat kelas bawah sehingga mungkin kurang memberikan ruang yang cukup lega untuk menyimpan berbagai aplikasi kesayangan. Perangkat bernama Advan i5C Plus ini dibekali dengan kapasitas memori internal 16 GB dan dapat ditambah dengan memori eksternal hingga 64 GB. Bagi kawan-kawan yang suka menyimpan file, aplikasi, game, gambar, musik, film, ataupun lainnya yang berukuran besar tampaknya akan sedikit kecewa. Pasalnya, kapasitas memori internal maupun eksternal Advan i5C Plus tersebut memang tidak sebesar perangkat-perangkat menengah. Tetapi, Begawei rasa dengan ruang simpan tersebut masih mencukupi untuk digunakan secara normal. Belum diketahui jenis slot yang digunakan untuk microSD pada Advan i5C Plus ini. Yang pasti,  dengan ruang simpan yang terbilang “cukup” tersebut sudah dapat menunjang kebutuhan penggunanya dengan baik.

Fotografi Mencukupi dengan Kamera Depan 8 MP dan Belakang 5 MP

Di sesi ini Begawei akan memaparkan segmen dari spesifikasi Advan i5C Plus yang pastinya sudah ditunggu-tunggu oleh kawan-kawan Begawei semua. Ya, di sesi ini Begawei akan mengulas lebih mendalam terkait lini fotografinya. Mungkin kawan-kawan semua akan sedikit kecewa karena perangkat bernama Advan i5C Plus ini hanya dibekali dengan resolusi kamera depan 8 MP dan kamera belakang yang standar, yakni 5 MP. Kembali lagi Begawei ingatkan, bahwa perangkat ini tergolong perangkat kelas paling bawah sehingga kawan-kawan harus memakluminya. Namun, dengan kamera depan yang memiliki resolusi lebih besar dari kamera utama, nampaknya membuat Advan i5C Plus ini dapat menghasilkan selfie dengan cukup baik. Apalagi fitur pelengkap fotografi seperti Beauty Selfie, Sticker Selfie, Filter Selfie, Sweet Selfie, Video Selfie juga turut melengkapi perangkat ini.  Selain itu, sektor fotografi dari perangkat ini pun sudah dapat digunakan untuk merekam video. Sehingga dapat disimpulkan bahwa spesifikasi Advan i5C Plus pada sektor fotografinya ini memang terbilang cukup baik di kelasnya meskipun terbilang pas-pasan.

Spesifikasi HP Advan I5C Plus

Spesifikasi Smartphone Advan I5C Plus

Dibekali Jaringan Cepat 4G LTE

Selanjutnya, Begawei akan memaparkan mengenai sektor konektivitas pada spesifikasi Advan i5C Plus. Nah, di sektor konektivitas internetnya, perangkat ini mengusung jaringan 4G LTE, yang dapat memberikan kecepatan download sebesar 150 Mbps dan kecepatan upload sebesar 50 Mbps, sehingga kawan-kawan dapat berselancar di dunia maya dengan cepat tanpa takut lemot. Untuk jenis kartu yang digunakan oleh Advan i5C Plus ini, smartphone rakitan dalam negeri tersebut menggunakan dual SIM, dimana kawan-kawan dapat mengganti kartu sesuai kebutuhan. Tak lupa, smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur wireless, bluetooth, dan sistem navigasi Anda-GPS. Untuk konektivitas portabelnya, Advan i5C Plus tersebut juga dibekali dengan port USB berjenis microUSB v2.0. Tentu saja hal tersebut menjadi sebuah klebihan tersendiri bagi perangkat kelas pemula ini. Di sisi lain, jika melihat segmennya yang menyasar segmen kelas bawah, memang tidak dapat dipungkiri sektor konektivitas menjadi hal yang diunggulkan pada spesifikasi Advan i5C Plus tersebut.

Baterai Mencukupi dengan Kapasitas 2600 mAh

Pada tahap ini, Begawei akan menguraikan lebih lanjut terkait sektor daya pada spesifikasi Advan i5C Plus, yang tentunya hal ini dapat dijadikan pertimbangan juga ketika akan membelinya. Nah, untuk menopang sektor dayanya, ponsel pintar ini menggunakan baterai berkapasitas 2600 mAh. Jika melihat spesifikasi yang dibawanya, baterai Advan i5C Plus tersebut memang terbilang sudah sangat pas untuk menyuplai kebutuhan energi dari perangkat. Dengan kapasitas tersebut, kawan-kawan bisa menggunakan perangkat ini secara normal seharian penuh. Namun jika kawan-kawan merupakan pengguna gadget yang aktif, untuk menunjang Advan i5C Plus bisa tetap hidup kawan-kawan bisa membawa suplai daya cadangan. Jika kawan-kawan keluar rumah hanya sebentar dan tak sampai seharian, tentunya kawan-kawan tak perlu menyiapkan suplai daya cadangan karena jika baterai di awal sudah full, baterai tersebut sudah mencukupi ketika dibawa. Nah, dengan spesifikasi Advan i5C Plus tersebut kira-kira berapa ya harganya?

Kelebihan dan Kekurangan Advan i5C Plus

Tidak berbeda dengan perangkat kelas pemula lainnya, Advan i5C Plus juga hadir dengan membawa spesifikasi yang cukup sederhana. Namun demikian, spesifikasi yang dibawa perangkat ini sudah terbilang mumpuni jika dibandingkan dengan perangkat lain di kelas yang sama. Bagaimana tidak, sebagai perangkat pemula, dapur pacu perangkat ini telah dilengkapi dengan sistem operasi Android Nougat. Tentu dengan sistem operasi yang digunakan Advan i5C Plus tersebut, akan membuat performanya cukup optimal. Apalagi dengan RAM 2 GB yang dinilai sudah cukup untuk menunjang aktivitas standar di dalamnya. Di sisi lain, sektor fotografinya juga telah membawa bekalan kamera yang lumayan bagus. Khususnya pada kamera depan Advan i5C Plus yang menggunakan resolusi lebih besar dari kamera utamanya yakni 8 MP. Tentu dengan kamera tersebut, hasil selfie akan cukup jernih. Nah, demikian beberapa kelebihan Advan i5C Plus dan kekurangan Advan i5C Plus yang perlu dicatat. Untuk mengetahuinya lebih lengkap, mari kita simak tabel di bawah ini.

Kelebihan Advan i5C Plus
  • Jaringan 4G LTE
  • Dual SIM
  • Layar 5 inchi
  • Tipe Layar IPS Capacitive Touchscreen, 16 M Colors
  • Interaksi Antar Muka DOS (Indonesian Operating Sytem)
  • Sistem Operasi Android Nougat
  • Processor Quad-Core 1.25 GHz
  • GPU Mali-400 MP
  • Memori Internal 16 GB dan Eksternal Hingga 64 GB
  • Kamera Depan 8 MP dan Belakang 5 MP
  • Baterai 2600 mAh
Kekurangan Advan i5C Plus
  • Layar tidak Full HD
  • Tidak Ada Proteksi Layar
  • Tidak Ada Sensor Fingerprint
  • Sistem Navigasi non-GLONASS

Harga Advan i5C Plus

Berakhir sudah Begawei membahas secara detail mengenai spesifikasinya. Selanjutnya, Begawei akan mengupas mengenai harga Advan i5C Plus tersebut. Untuk soal harga, pastinya kawan-kawan dapat menebak berapa banderol harga ponsel tersebut melihat spesifikasi yang ditawarkannya. Yup, pastinya dengan melihat berbagai spesifikasi di atas kawan-kawan sudah dapat menebak jika banderol harga Advan i5C Plus ini akan dipatok pada angka yang murah. Dengan mempertimbangkan spesifikasi yang paling mencolok, yakni sistem operasi Android yang dibawanya, yakni Android Nougat yang tergolong baru, serta kamera depan yang membawa resolusi 8 MP tentu perangkat ini pantas bersaing dengan para kompetitornya. Advan i5C Plus menjadi generasi penerus dari Advan i5C ini tentu akan menjadi senjata baru bagi Advan untuk bersaing dengan Evercoss ataupun pabrikan lokal lainnya yang juga memiliki perangkat dengan spesifikasi dan harga serupa. Dengan berbagai fitur dan spesifikasi yang dibawanya, berapakah harga Advan i5C Plus ini?

Harga Advan I5C Plus

Harga Advan I5C Plus

Harga Advan I5C Plus Terbaru

Harga Advan I5C Plus Terbaru

Seperti yang sudah dikatakan Begawei di atas, harga Advan i5C Plus ini memang akan dibanderol dengan angka yang murah. Berdasarkan informasi yang Begawei dapatkan dari salah satu situs ecommerce lokal ternama, Advan membanderol perangkat ini dengan angka yang kompetitif. Di mana, harga Advan i5C Plus ini dibanderol dengan angka Rp 1.199.000,-. Cukup murah bukan ? Pastinya harga tersebut tidak terlepas dari beberapa spesifikasi yang ditawarkannya dan juga segmen pasar yang disasarnya. Dengan harga yang murah tersebut, kawan-kawan tak perlu menyiapkan kocek yang banyak jika tertarik untuk membelinya. Harga jual dari Advan i5C Plus tersebut Begawei kira sudah sangat cocok dengan konsumen yang disasarnya, yakni kelas bawah. Nah, menurut kawan-kawan apakah harga Advan i5C Plus tersebut sudah sepadan dengan spesifikasi yang ditawarkannya?

Harga Advan i5C Plus
Sekitar Rp 1.199.000,-

Dengan harga Advan i5C Plus yang tidak sampai angka Rp 1,2 juta ini membuatnya tergolong sebagai salah satu perangkat murah dengan sistem operasi Android Nougat. Hal tersebut akan menjadi kelebihan tersendiri bagi Advan dalam menggaet calon konsumennya. Nah, dengan berbagai keunggulan yang dibawanya, harga Advan i5C Plus tersebut tentu sudah terbilang cukup sebanding. Walaupun perangkat ini memilki berbagai kekurangan yang umum ditemukan pada perangkat di kelas bawah, akan tetapi ponsel pintar ini juga memiliki beberapa kelebihan salah satunya di sektor dapur pacu dari Advan i5C Plus yang membawa RAM 2 GB, yang dirasa cukup untuk menunjang aktivitas multi tasking. Dengan demikian, Begawei rasa harga tersebut sudah sepadan dengan spesifikasi yang ditawarkannya. Nah, demikian beberapa ulasan mengenai spesifikasi dan harga Advan i5C Plus yang dapat Begawei berikan. Jangan lupa baca juga ulasan menarik lainnya mengenai Advan i5C dan Advan i4D.

Spesifikasi Advan i5C Plus

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G bands
    HSDPA 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE 800 / 900 / 1800 / 2100 / 2600
  • Kecepatan
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi direct, Hotspot
  • GPRS
  • EDGE
Desain
  • SIM
    Dual SIM
Layar
  • Tipe
    IPS capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5 Inci
  • Resolusi
    780 x 1280 pixels
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v7.0 (Nougat)
  • CPU
    Quadcore 1.25 Ghz
  • GPU
    Mali 720
  • RAM
    4 GB
Memori
  • Card slot
    microSD up to 65 GB
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    5 MP, Autofocus, LED Flash
  • Fitur
    Beauty Selfie, Sticker Selfie, Filter Selfie, Sweet Selfie, Video Selfie
  • Video
    Ada
  • Kamera Depan
    8 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi direct, Hotspot
  • Bluetooth
    v4.0, A2DP
  • GPS
    A-GPS
  • USB
    microUSB Type-C
Fitur
  • Sensor
    accelerometer, gyro, proximity
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML
Baterai
  • Daya
    2600 mAh

Produk Lainnya dari Advan

Top