Home » Produk » Advan i4D

Harga Advan i4D dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad Core 1.0 Ghz

  • RAM
    1 GB

  • Kapasitas
    8 GB

  • Layar
    4 Inci

  • Kamera
    5 MP

  • OS
    Android OS v.5.1

Harga Advan i4D dan Spesifikasi – Menjelang akhir tahun 2016, vendor lokal Advan kembali mengeluarkan perangkat terbarunya yang bertajuk Advan i4D. Handset ini juga sekaligus menjadi anggota baru dari seri I milik Advan mengikuti Advan i4A dan Advan i4C yang sudah lebih dahulu dirilis pada beberapa waktu yang lalu. Tak mau ketinggalan dengan vendor lain yang banyak merilis ponsel menggunakan teknologi 4G LTE, Advan i4D ini juga dirilis dengan dibekali teknologi tersebut. Meskipun di bekali dengan teknologi 4G tersebut, ponsel ini di prediksi tidak akan dijual dengan banderol selangit, mengingat sang vendor yang sudah terkenal sering mengeluarkan produk dengan harga yang ramah kantong. Jika mengacu pada hal tersebut, sudah bisa diketahui bahwa Advan i4D memang ditargetkan untuk mengisi jajaran ponsel entry level. Dari segi spesifikasinya mungkin ponsel ini memang belum bisa dikatakan unggulan namun akan tetap menyuguhkan performa yang baik dan mumpuni untuk perangkat di segmennya. Selain itu jika dilihat dari segi harga, Advan i4D bisa menjadi pilihan yang menarik bagi sobat Begawei yang memang menghendaki ponsel murah namun sudah support akses jaringan 4G LTE.

Advan I4D

Advan I4D

Advan i4D sebagai ponsel yang dibuat untuk kategori low end mengusung spesifikasi yang bisa dibilang masih standar namun mampu menawarkan kinerja yang cukup baik. Bahkan untuk penampilannya sendiri terlihat cukup modern meski hadir dengan harga yang lumayan murah. Desain yang dibawa oleh Advan i4D ini berpadu apik dengan layar IPS seluas 4 inci yang menyusun bagian mukanya. Performanya juga cukup mumpuni di kelasnya sebab ruang olah data dari perangkat baru milik Advan tersebut ditenagai dengan prosesor Quad-core berkecepatan 1.0 GHz yang masih didukung dengan RAM berkapasitas 1 GB. Sebagai smartphone untuk kelas pemula, Advan i4D ini sudah dibekali dengan ruang penyimpanan yang cukup memadai berkat hadirnya memori internal berkapasitas 8 GB yang masih bisa dimaksimalkan dengan penambahan kartu microSD. Yang tak kalah penting adalah bahwa handphone baru garapan Advan ini sudah didukung dengan teknologi 4G LTE sehingga mampu menyuguhkan akses internet yang super cepat bagi para penggunanya. Apalagi ya daya tarik dari ponsel 4G murah ini? Untuk mengetahui selengkapnya, langsung saja simak spesifikasi dan harga Advan i4D dari Begawei  berikut ini.

HP Advan I4D

Smartphone Advan I4D

Review Advan i4D

Ponsel 4 Inci Berdesain Simpel Nan Modern

Untuk membuka segmen ini, Begawei terlebih dahulu akan membahas spesifikasi Advan i4D pada tampilan terluar. Dilepas ke pasaran untuk menyapa konsumen pemula rupanya tak membuat Advan mengesampingkan tampilan pada ponsel terbaru garapannya tersebut. Pasalnya, smartphone ini terlihat menarik berkat desain yang simpel dengan keempat sudut dibuat membulat agar lebih mudah ketika digenggam. Desain Advan i4D ini juga terlihat modern karena casing di bagian belakangnya hadir dalam warna emas. Namun, hingga kini detail dari dimensi dan berat dari ponsel besutan Advan ini belum diketahui secara pasti.  Pada sisi tampilan layar, Advan i4D ini dibekali dengan panel layar IPS yang memiliki bentang 4 inci. Layar tersebut mampu menghasilkan resolusi 480 x 800 piksel sehingga tampilannya tergolong jernih dan tajam untuk perangkat di kelasnya. Sebagai ponsel yang akan dibanderol dengan harga murah rasanya wajar jika pada spesifikasi Advan i4D ini belum dilengkapi dengan proteksi layar sehingga jika sobat Begawei menginginkan perlidungkan ekstra pada layarnya harus memasang proteksi layar sendiri.

Ruang Olah Data Mumpuni dengan Prosesor Octa core 1.0 GHz dan RAM 1 GB

Selain tampilannya yang tergolong minimalis, performa dari spesifikasi Advan i4D ini pun belum bisa dikatakan tangguh. Pasalnya, sektor dapur pacunya masih dibekali dengan komponen-komponen standar sehingga kinerjanya memang tergolong hanya rata-rata di segmennya. Meski jenis chipsetnya hingga kini belum diketahui, namun tampaknya Advan i4D akan memakai Mediatek atau Spreadtrum. Yang pasti adalah sektor ini ditenagai dengan prosesor Quad-core berkecepatan 1.0 GHz sehingga kinerjanya lumayan bagus. RAM berkapasitas 1 GB yang dihadirkan pada dapur pacu juga memungkinkan pengguna Advan i4D ini untuk melakukan aktivitas multitasking standar. Untuk bagian pengolahan grafisnya sendiri belum diketahui jenis GPU yang dipakai, namun jika melihat dari perkiraan chipsetnya, kemungkinan perangkat ini akan dibekali dengan  kartu grafis dari Mali. Untuk menjalankan semua komponen yang terpasang pada spesifikasi Advan i4D tersebut, ponsel ini di topang oleh sistem operasi Android Lollipop yang kinerjanya cukup optimal dan menawarkan berbagai fitur terbaru.

Spesifikasi Advan I4D

Spesifikasi Advan I4D

Storage Sediakan ROM 8 GB dan microSD 32 GB

Melihat ruang olah datanya yang masih terbilang standar, sperti apakah spesifikasi Advan i4D pada sector ruang penyimpanan? Sebagai smartphone low end, ponsel terbaru milik Advan ini sudah hadir dengan ruang penyimpanan yang mampu untuk menunjang segala operasional yang dijalankannya. Pasalnya, di dalam Advan i4D ini disematkan memori internal berkapasitas 8 GB. Kapasitas ini bisa dibilang sudah cukup memadai untuk menyimpan berbagai macam file, baik itu file internal bawaan maupun file hiburan untuk ponsel di kelasnya. Namun, jika sobat Begawei masih merasa kekurangan space memori untuk menyimpan kebutuhan file pada Advan i4D ini, maka kapasitas ruang penyimpanan yang dimiliki oleh ponsel 4G ini masih bisa dioptimalkan dengan menambahkan microSD dengan kapasitas maksimal hingga 32 GB. Sehingga spesifikasi Advan i4D pada sektor penyimpanan ini dapat dikatakan cukup memadai untuk menyokong aktivitas penggunanya.

separator

Lini Fotografi Dibekali dengan Lensa Minimalis Namun Fungsional

Fitur fotografi memang menjadi faktor yang cukup diperhitungkan ketika akan membeli sebuah smartphone modern. Pada spesifikasi Advan i4D dari sector fotografi sendiri memang sudah dilengkapi dengan dua buah kamera untuk menunjang kebutuhan dokumentasi penggunanya. Namun, kameranya masih minimalis mengimbangi komponen-komponen lainnya yang juga standar. Hal tersebut dapat kita lihat pada bagian belakang Advan i4D ini, yang menggunakan kamera utama beresolusi 5 MP dengan dilengkapi fitur LED flash sehingga mampu digunakan untuk menangkap objek dengan cukup bagus meski dalam kondisi yang minim cahaya. Sementara itu, di bagian depan dari Advan i4D ini tersemat pula sebuah kamera dengan resolusi sebesar 2 MP yang juga sudah dilengkapi dengan fitur LED flash sehingga pengguna masih bisa memakainya  untuk berselfie pada malam hari. Kamera depan pada spesifikasi Advan i4D tersebut juga sudah dapat mendukung aktivitas video call.

Spesifikasi HP Advan I4D

Spesifikasi Smartphone Advan I4D

Konektivitas Andalkan Akses Jaringan 4G LTE

Pada sektor konektivitas dari spesifikasi Advan i4D ini nampaknya akan menjadi senjata utama untuk menggaet calon konsumennya. Pasalnya dengan banderol harga yang diperkirakan murah ponsel ini sudah didukung dengan teknologi 4G LTE yang terkenal dengan akses internet super cepatnya. Pemakaian akses jaringan ini juga memungkinkan pengguna dari Advan i4D ini untuk melakukan aktivitas download berkecepatan 150 Mbps dan aktivitas upload berkecepatan 50 Mbps. Bahkan, sobat Begawei pun masih bisa memanfaatkan jaringan alternatif seperti 2G GSM dan 3G HSPA jika memang daerah sobat belum terjangkau oleh akses 4G LTE. Selain hal diatas, sector konektivitas Advan i4D ini juga tergolong lengkap karena mendukung dual SIM yang membuat kebutuhan komunikasi menjadi lebih efisien. Untuk kebutuhan berbagi data, pada ponsel ini sobat Begawei bisa mengandalkan Bluetooth v4.0, A2DP dan microUSB v2.0. Selain itu, spesifikasi Advan i4D pada sector konektivitas tersebut juga dibekali dengan teknologi navigasi A-GPS yang meski masih tergolong standar namun cukup baik dalam menemukan lokasi.

Kapasitas Baterai Sesuai Kebutuhan

Setelah membahas secara lebih detail tentang berbagai sektor dari spesifikasi Advan i4D ini, sekarang saatnya Begawei menunjukkan seberapa besar suplai daya yang dibekalkan oleh Advan pada perangkatnya ini. Jika menilik lagi pada kualitas visual, dapur pacu, dan konektivitasnya bisa dikatakan jika Advan i4D ini sebenarnya tak membutuhkan daya yang cukup besar. Melihat hal itu, Advan membekali perangkat barunya ini dengan pasokan daya dari baterai berkapasitas 1.500 mAh. Jika mempertimbangkan operasionalnya, kapasitas baterai ini bisa dibilang pas-pasan namun tetap sanggup memenuhi kebutuhan dayanya. Baterai yang dibenamkan pada Advan i4D memang bisa bertahan cukup lama jika digunakan untuk aktivitas normal. Akan tetapi, lebih baik jika sobat Begawei menyediakan suplai daya cadangan seperti powerbank terlebih ketika sedang berpergian. Nah, itulah tadi beberapa ulasan begawei mengenai spesifikasi Advan i4D yang secara umum tergolong standar. Selanjutnya Begawei akan membahas kelebihan, kekurangan dan harga dari ponsel tersebut.

Kelebihan dan Kekurangan Advan i4D

Tak mau kalah dengan vendor asing yang kini sedang gencar membekali perangkat terbarunya dengan teknologi 4G LTE, Advan juga membekali Advan i4D ini dengan teknologi tersebut. Dengan hadirnya 4G LTE tersebut tentunya akan membuat penggunanya merasa nyaman saat berselancar didunia maya. Mengingat 4G LTE menawarkan konektivitas yang super cepat. Selain itu Advan i4D ini dengan harga yang tergolong terjangkau ponsel ini sudah menawarkan kapasitas memori internal yang memadai dan dinilai cukup untuk menopang segala aktivitas yang ada pada perangkat tersebut. Namun di sisi lain dengan teknologi jaringan yang sudah menggunakan 4G LTE nampaknya baterai dari Advan i4D ini tidak terlalu mumpuni, mengingat Advan hanya membekali perangkat terbarunya ini dengan baterai berkapasitas 1500 mAh. Selain itu Advan i4D ini juga hanya dibekali RAM sebesar 1 GB yang boleh dibilang hanya standar pada kelasnya. Nah, itulah tadi beberapa hala yang perlu dicatat dari kelebihan Advan i4D dan kekurangan Advan i4D, untuk mengetahui lebih lanjut mengenai hal tersebut, mari kita simak table dibawah ini.

Kelebihan Advan i4D
  • Support 4G LTE
  • Support dual SIM
  • Desain modern
  • Layar 4 inci
  • Panel layar IPS
  • OS Android Lollipop
  • Prosesor Quad core 1.0 GHz
  • ROM 8 GB
  • MicroSD 32 GB
  • Duet kamera 5 MP dan 2 MP
  • Harga terjangkau
Kekurangan Advan i4D
  • Belum ada proteksi layar
  • RAM 1 GB
  • Navigasi masih A-GPS
  • Kapasitas baterai kecil

Harga Advan i4D

Setelah puas membahas mengenai spesifikasi yang dibawa ponsel terbaru besutan vendor local tersebut. Pada segmen ini Begawei akan membahas seputar harga Advan i4D. Membicarakan soal harga, seperti yang Begawei telah singgung sebelumnya, anggota baru dari seri I tersebut akan ditawarkan dengan harga yang terjangkau. Selain karena sang vendor yang dikenal getol mengeluarkan ponsel murah, hal ini tentu tak bisa dilepaskan dari spesifikasi yang dibawa Advan i4D ini. Seperti pada sisi visualnya dimana ponsel ini membawa panel layar IPS dengan bentang 4 inci sehingga meski masih tergolong standar namun menyuguhkan tampilan yang cukup berkualitas. Dengan harga Advan i4D yang tergolong murah tersebut, pada dapur pacunya masih terbilang sederhana namun mampu menghasilkan performa yang cukup mumpuni karena ditenagai dengan prosesor Quad-core berkecepatan 1.0 GHz dan ditandem dengan RAM 1 GB. Yang menarik tentu bekalan akses jaringan 4G LTE yang menyuguhkan akses internet super cepat. Lalu, berapa harga Advan i4D ini ya?

Harga Advan I4D

Harga Advan I4D

Harga Advan I4D Terbaru

Harga Advan I4D Terbaru

Jika melihat dari segmen yang disasarnya, harga Advan i4D yang akan dibanderol dengan harga ramah kantung. Bahkan, banyak yang memprediksi bahwa banderol harga dari smartphone ini berada di bawah RP 1 jutaan. Menurut sumber yang Begawei dapatkan, angka yang akan disematkan Advan pada banderol harga Advan i4D ini adalah sekitar Rp 700 ribuan. Nah, harga yang sangat terjangkau bukan? Dengan nominal angka tersebut tentunya harga tersebut masih bisa dijangkau oleh semua kalangan dan termasuk ke dalam kesanggupan daya beli konsumen di tanah air. Meskipun harga Advan i4D tergolong murah, namun Advan tampaknya telah mempersiapkan ponsel barunya ini agar mampu bersaing dengan produk-produk lain di segmennya, baik itu produk lokal maupun asing. Nah, untuk sobat yang menginginkan ponsel 4G murah nampaknya dengan harga Advan i4D tersebut, ponsel ini patut dipertimbangkan.

Harga Advan i4D
Sekitar Rp 700.000,-

Jika dilihat secara keseluruhan, spesifikasi dan harga Advan i4D ini tergolong masih sangat kompetitif di pasaran ponsel Tanah air. Segala spesifikasi yang dibawa oleh smartphone ini memang  pantas untuk diperhitungkan mengingat persaingan ponsel canggih dari hari ke hari makin ketat di semua sektor. Langkah, Advan untuk  meluncurkan Advan i4D  yang sudah didukung akses 4G LTE dengan harga yang murah menjadi salah satu strategi yang bagus untuk tetap mempertahankan eksistensinya di pasar gadget. Selian itu ditengah maraknya gempuran ponsel dari vendor asing yang dibekali dengan teknologi 4G LTE, dengan harga Advan i4D yang murah ponsel ini bisa menjadi alternatif bagi mereka yang ingin merasakan keunggulan dari jaringan ini dengan budget minimalis. Nah, itulah tadi ulasan Begawei mengenai spesifikasi dan harga Advan i4D. semoga ulasan tersebut dapat berguna bagi sobat Begawei yang akan mencari ponsel murah namun didukung oleh fitu 4G LTE. Baca juga ulasa menarik lainnya mengenai Advan i5C dan Advan S4T.

Spesifikasi Advan i4D

Jaringan
  • Teknologi
    3.5G - HSDPA|4G
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 900 / 2100
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    November
  • Status
    Dirilis
Desain
  • Dimensi
    12.5 x 6.5 x 0.6 cm
  • Berat
    200 gr
  • SIM
    Dual SIM
Layar
  • Tipe
    IPS Capacitive Touchscreen
  • Ukuran
    4 Inci
  • Resolusi
    800 x 480 pixels
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Tidak Ada
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS v.5.1
  • CPU
    Quad Core 1.0 Ghz
  • RAM
    1 GB
Memori
  • Card slot
    Up To 32 GB
  • Internal
    8 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    5 MP
  • Fitur
    Dual LED Flash
  • Video
    Ada
  • Kamera Depan
    2 MP
Suara
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.0, A2DP
  • GPS
    A-GPS
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    3D Gravity, Proximity
Baterai
  • Tipe
    Removable Battery
  • Daya
    1500 mAh

Produk Lainnya dari Advan

Top