Home » Produk » Acer Predator 8

Harga Acer Predator 8 dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-core 2.4 GHz

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    64 GB

  • Layar
    IPS

  • Kamera
    5 MP

  • OS
    Android v5.1

Spesifikasi dan Harga Acer Predator 8 – Tidak mau kalah dari kompetitornya yang terlebih dulu mengeluarkan tablet 8 inci, Acer juga mengumumkan bahwa mereka akan merilis satu lagi produk tablet 8 inci yang menyasar segmen high-end, namun dengan segmen yang lebih khusus lagi, yaitu para gamer. Produk baru yang dikenalkan oleh perusahaan teknologi asal Taiwan itu adalah Acer Predator 8 yang merupakan unit gadget dengan spek khusus gaming. Dengan desain yang sangat mendukung untuk kalangan gamer, tablet ini digadang-gadang akan menjadi tablet gaming paling ekonomis namun memiliki spesifikasi yang lengkap. Sebelumnya, seperti yang kita ketahui, tablet gaming biasanya memiliki harga relatif mahal, namun tidak dengan Acer Predator 8 ini. Acer memposisikan tablet seri Predator 8 sebagai tablet gaming paling ekonomis yang pernah ada. Meski memiliki kisaran harga yang relatif  tidak terlalu mahal, namun Acer Predator 8 sudah didukung dengan spesifikasi yang cukup bagus di kelasnya. Sesuai segmentasinya, beberapa fitur yang ada pada Acer Predator 8 akan dipangkas, salah satunya adalah fitur-fitur penunjang kebutuhan seluler. Meski begitu, tablet dengan desain keren ini tetap memiliki sejumlah keunggulan di sektor lain sebagai gantinya.

acer predator 8

Dari tampilan luarnya, Acer Predator 8 memiliki kesan tablet yang memiliki desain tidak pada umumnya. Peletakan empat speaker di sudut-sudutnya menandakan Acer pada tahun ini terus berupaya menyuguhkan produk gadget dengan bentuk yang tak biasa. Secara dimensi, Acer Predator 8 memang kental dengan aura tablet gaming karena memiliki desain yang kokoh dan gagah. Sesuai namanya, Predator 8 dibekali dengan layar 8 inci berjenis IPS LCD 16 juta warna. Layar pada Acer Predator 8 sanggup untuk menampilkan visualisasi yang cukup bagus untuk keperluan gaming. Pada bagian mesinnya, chipset Intel Atom x7 ditanamkan oleh Acer untuk menunjang kinerja Acer Predator 8 ini. Kemudian, kinerja mesin pada tablet ini juga didukung dengan prosesor Quad-core 2.4 Ghz. Penggunaan CPU pada tablet ini akan menyuguhkan kinerja optimal secara keseluruhan. Untuk menjalankan game HD, kawan Begawei tidak perlu khawatir karena Acer Predator 8 memiliki kapasitas RAM 2 GB. Sebagai tablet dengan segmentasi khusus gaming, kualitas visual tablet ini juga sangat berkualitas karena diperkuat oleh Intel HD Graphics yang akan meningkatkan kualitas grafisnya. So, buat kamu yang penggila game, simak ulasan lengkap Begawei mengenai spesifikasi dan harga Acer Predator 8 pada segmen-segmen di bawah ini!

tablet acer predator 8

Review Acer Predator 8

Tablet Gaming dengan Desain Gahar

Sektor pertama yang akan Begawei bahas adalah mengenai desain luar yang terdapat pada spesifikasi Acer Predator 8 ini. Sekilas, jika kawan Begawei melihat penampakan dari tablet Acer seri Predator 8 ini, maka kamu akan menemui desain tablet yang cenderung ‘nyeleneh’. Sesuai konsep yang diusung Acer, tablet Acer Predator 8 ini memiliki konsep desain seperti raptor atau mesin canggih dari masa depan. Bahan materialnya terbuat dari alumunium dengan tampilan yang dibuat lebih agresif  dari tablet gaming biasa. Kemudian, tampilan gahar Acer Predator 8 juga diperkuat dengan kehadiran empat speaker surround sound yang terletak di tepi permukaan depan. Keempat speaker aktif itu dihiasi dengan aksen merah sehingga membuat tampilan Acer Predator 8 benar-benar terlihat sangar. Secara fisik, tablet Acer seri Predator 8 ini memiliki dimensi yang cukup lebar, yaitu 218 x 127 x 8.7 mm dengan bobot mencapai 350 gram. Jika dilihat dari dimensi tubuhnya, maka tablet Acer Predator 8 ini memiliki ukuran tubuh yang lumayan bongsor, namun bobotnya tetap terasa ringan. Pada bagian layarnya, Acer Predator 8 dibekali dengan layar seluas 8 inci berjenis IPS LCD Capacitive Touchscreen 16. Layar tersebut sanggup menghasilkan resolusi layar sebesar 1200 x 1920 pixels dan kerapatan layar mencapai 283 ppi. Gambar yang dihasilkan oleh Acer Predator 8 pun akan sangat bagus, apalagi dengan dukungan teknologi TacSense Tech yang akan membuat tampilan layar tablet ini menjadi lebih halus. Teknologi layar Acer Predator 8 in juga akan membuat gameplay menjadi lebih bagus, serta kualitas gambar yang sangta tajam. Namun sayangnya, spesifikasi Acer Predator 8 pada bagian layar belum dibekali dengan screen protector built-in sehingga kawan Begawei harus memasang lapisan pelindung layar secara mandiri.

Performa Tangguh Saat Gaming Berkat CPU Intel Atom x7 dan RAM 2 GB

Berpindah pada pembahasan Begawei di sektor dapur pacu, sebagai tablet yang diplot untuk kebutuhan gaming tentunya spesifikasi Acer Predator 8 harus memiliki komponen mesin yang mumpuni. Untuk itu, kali ini Acer pun membekali tablet terbarunya ini dengan komponen hardware berkualitas tinggi. Pada bagian chipset, Acer Predator 8 sudah dibekali dengan chipset sekelas Intel Atom x7. Sedangkan pada prosesor, tablet Predator 8 ini dibekali dengan CPU Quad-Core 2.4 GHz. Kehadiran prosesor berkualitas ini tentunya akan membuat kemampuan olah data Acer Predator 8 menjadi lebih responsif sehingga kawan Begawei tak menemui gangguan saat menjalankan game-game HD sekalipun. Untuk kapasitas RAM, Acer Predator 8 memiliki kapasitas RAM yang cukup lapang, yaitu 2 GB RAM. Dengan spesifikasi mesin di atas, tentunya tablet ini akan menjanjikan performa gaming yang luar biasa. Untuk menambah kualitas visualnya, Acer Predator 8 juga dibekali dengan kartu pengolah grafis atau GPU yang juga sangat bermutu tinggi. Kali ini, Acer menyematkan GPU jenis Intel HD Graphics yang didukung oleh Gen 8-LP. Kombinasi dua hardware grafis itu akan membantu meningkatkan kualitas grafis pada tablet ini. Terakhir, spesifikasi Acer Predator 8 diperkuat dengan sistem operasi OS Android Lollipop versi 5.1 yang di dalamnya terdapat segudang aplikasi serta game-game HD terbaru.

spesifikasi acer predator 8

Memori Internal Ekstra Luas 64 GB

Untuk menunjang keperluan penyimpanan file, spesifikasi Acer Predator 8 ini dibekali dengan kapasitas memori internal yang sangat luas. Tercatat, tablet terbaru dari Acer ini dibekali dengan memori internal seluas 64 GB. Kapasitas yang sangat luas ini akan memberikan keleluasaan kepada pengguna Acer Predator 8 untuk menyimpan berbagai file atau aplikasi yang membutuhkan kapasitas penyimpanan yang sangat besar. Jika kapasitas memori internal pada Acer Predator 8 ini dirasa masih kurang, kawan Begawei bisa memanfaatkan slot external memory yang ada. Guna menyediakan ruang penyimpanan yang lebih luas kepada penggunanya, spesifikasi Acer Predator 8 di bagian memori ini dilengkapi dengan slot external memory yang bisa menampung kartu microSD hingga kapasitas 128 GB.

Duet Kamera 2 MP dan 5 MP untuk Kebutuhan Dokumentasi

Saatnya beralih pada ulasan Begawei di bagian kamera dari spesifikasi Acer Predator 8 ini. Meskipun ditujukan sebagai tablet gaming, tak lantas membuat Acer melupakan fitur kamera untuk Acer Predator 8 ini. Walau hanya berbekal kamera belakang berkekuatan 5 MP, namun kamera belakang tersebut sudah mendukung beberapa fitur fotografi terkini, seperti misalnya fitur Digital Zoom, Autofocus dan juga fitur Geo-tagging. Namun untuk yang terbiasa berfoto di tempat-tempat yang gelap akan merasa sedikit kecewa lantaran kamera utama pada Acer Predator 8 belum mendukung fitur Flash LED. Meski kualitas kameranya bukanlah kamera kelas atas, namun hasil jepretan yang dihasilkannya sudah cukup bagus. Kemudian, kamera bagian belakang tablet Acer Predator 8 ini juga sudah mendukung untuk aktivitas merekam video, meskipun dengan kualitas video yang terhitung standar. Untuk kebutuhan selfie, pada kamera depan Acer Predator 8 hanya dibekali dengan kamera berkekuatan 2 MP. Meskipun terbilang sangat minimalis, namun hal tersebut sangat wajar mengingat spesifikasi Acer Predator 8 disegmentasikan untuk kebutuhan gaming.

spesifikasi tablet acer predator 8

Konektivitas Jaringan Andalkan Wi-Fi

Untuk spesifikasi Acer Predator 8 di bagian konektivitas, hanya akan dibekali dengan koneksi Wi-Fi sebagai koneksi utama untuk kebutuhan internet. Mengingat tablet Predator 8 ini memang difokuskan pada segmen gaming tablet, maka sangat wajar jika Acer Predator 8 memangkas fitur seluler, terutama demi menekan biaya produksinya. Jadi, untuk yang menggemari game online, akan sedikit kecewa ketika bermain game dengan tablet Acer Predator 8 ini. Namun jika memiliki koneksi Wi-Fi, tentunya hal tersebut bukan masalah besar untuk penggunaan tablet ini. Selain koneksi Wi-Fi, Acer Predator 8 juga dibekali dengan fitur Bluetooth versi terbaru untuk memudahkan transfer data jarak dekat. Sedangkan untuk kebutuhan navigasi, spesifikasi Acer Predator 8 pada bagian konektivitas sudah didukung dengan teknologi navigasi berjenis A-GPS. Tak lupa, tablet ini juga dilengkapi dengan kabel data berjenis microUSB v2.0 yang bisa digunakan untuk melakukan debug USB.

Baterai Ekstra Besar untuk Kebutuhan Gaming
separator

Pada segmen terakhir ini, kita akan mengupas spesifikasi Acer Predator 8 pada bagain baterai. Sebagai tablet untuk keperluan gaming, tentunya kapasitas baterai harus diperhatikan oleh Acer. Mengingat kebutuhan game cepat menguras energi, baterai berkapsitas besar mutlak harus disematkan pada Acer Predator 8 ini. Namun sayangnya, hingga kini belum ada keterangan resmi dari Acer untuk jenis baterai apa dan berapa kapasitas yang akan digunakan pada Acer Predator 8 ini. Namun prediksi Begawei, Acer akan menggunakan baterai dengan jenis Lithium Polymer karena memiliki ketahanan yang lebih bagus. Selain itu, jika melihat spesifikasi Acer Predator 8 pada sektor layar dan mesinnya, maka Begawei perkirakan kapasitas baterai akan lebih besar dari tablet 8 inci buatan Acer lainnya..

Kelebihan dan Kekurangan Acer Predator 8

Menyasar segmen khusus gaming, Acer Predator 8 memang dihadirkan dengan spesifikasi yang tepat. Dari desainnya, tablet ini memiliki desain khas gaming lewat konsep desain yang sangat menarik. Layar yang digunakan pun sangat luas, mencapai 8 inci. Selain itu, tablet ini juga memiliki kualitas grafis yang baik karena sudah didukung oleh GPU Intel HD Graphics. Namun sayangnya, tablet ini tak dibekali dengan proteksi layar bawaan sehingga penggunanya harus menambahkan screen guard secara manual. Nah untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah tabel kelebihan Acer Predator 8 dan kekurangan Acer Predator 8:

Kelebihan Acer Predator 8
  • Layar 8 inchi
  • Kualitas layar mumpuni
  • Desain futuristik dan tampil beda
  • Gameplay smooth dengan Predator TacSense
  • Intel Atom X7
  • Quad-core 2,4 Ghz
  • GPU Intel HD Graphics
  • RAM 2 GB
  • Memori internal dua pilihan kapasitas masih bisa diekspansi
  • 4 Surround sound
Kekurangan Acer Predator 8
  • Kamera belakang 5 MP
  • Tidak ada fitur flash kamera
  • Kamera depan 1,2 MP
  • Non seluler hanya andalkan koneksi Wi-Fi
  • Belum ada proteksi layar built-in

Harga Acer Predator 8

Itulah ulasan lengkap yang sudah Begawei berikan mengenai spesifikasi dari tablet gaming besutan Acer ini. Akhirnya setelah panjang lebar kita membahas spesifikasinya, sekarang kita akan masuk ke segmen harga Acer Predator 8 ini. Namun sebelum membicarakan harga, alangkah baiknya kita review ulang secara singkat mengenai spesifikasi dari Acer Predator 8 ini. Mengusung segmen sebagai tablet khusus gaming, Acer memang memangkas fitur seluler pada tablet ini. Hal ini semakin jelas bahwa perangkat ini memang dihadirkan untuk membidik segmen gamer yang menginginkan perangkat yang benar-benar gadget khusus gaming. Dengan bekal layar 8 inci serta dibalut dengan desain yang keren, tablet ini memang sayang jika dilewatkan begitu saja. Selain itu, kisaran harga Acer Predator 8 pun juga akan dipengaruhi oleh spesifikasi bagian ‘jeroannya’ yang mengusung chipset Intel Atom x7 serta didukung oleh prosesor Quad-core 2.4 Ghz dan juga GPU sekaliber Intel HD Graphics. Kombinasi perangkat keras itu akan menghasilkan kinerja gaming yang sangat optimal. Nah dengan bekal komponen hardware kelas atas seperti itu, kira-kira berapakah harga Acer Predator 8 ini ya?

harga acer predator 8

harga acer predator 8 terbaru

Sesuai dengan informasi yang Begawei kutip dari laman Phone Arena, banderol harga Acer Predator 8 ini adalah sekitar USD299, atau sama dengan sekitar Rp 5,6 jutaan. Untuk pasar gadget Indonesia, harga tersebut memang tergolong sangat mahal. Apalagi, Acer Predator 8 ini merupakan jenis tablet non seluler. Jika dibandingkan dengan tablet jenis Wi-Fi only, maka banderol harga Acer Predator 8 ini termasuk yang paling mahal. Namun, kelemahan di bagian konektivitas berhasil ditutup Acer dengan sempurna lewat kualitas dapur pacu dan grafisnya. Tak bisa disangkal, spesifikasi tablet ini pada sektor dapur pacu dan juga bagian grafisnya memang sangat unggul. Hal ini pula lah yang sedikit banyak menolong harga Acer Predator 8 di pasaran. Kualitas tablet Acer seri Predator 8 ini memang terletak pada bagian layar dan juga grafisnya.

Harga Acer Predator 8
Sekitar Rp 5.600.000,-

Jika melihat harga Acer Predator 8 di atas, memang nominal di atas Rp 5 jutaan tersebut termasuk mahal. Apalagi dengan nilai tukar Rupiah yang masih lemah terhadap Dolar Amerika, ada kemungkinan besar bahwa harga Acer Predator 8 ini akan semakin mahal. Namun jika kawan Begawei adalah seorang gamer sejati, maka tablet terbaru Acer ini akan sangat sayang jika dilewatkan. Atau bagi kawan Begawei yang menginginkan unit gadget dengan tampilan yang unik, maka Acer Predator 8 ini bisa menjadi pilihan alternatif yang menarik. Selain spesifikasi mesin dan visualnya yang mumpuni, desain luar ala robot yang dimiliki oleh tablet ini memang menjadi daya tarik tersendiri. Desain ini juga mempengaruhi harga Acer Predator 8 di pasaran. So, buat kawan Begawei yang merupakan gamer sejati, tunggu rilis resmi tablet Acer seri Predator 8 ini pada Novermber 2015 mendatang ya! Baca juga ulasan Begawei mengenai Asus Zenpad 10 Z300C dan Lenovo Yoga Tab 3 Pro.

Spesifikasi Acer Predator 8

Jaringan
  • Teknologi
    Non-cellular / Wi-Fi Only
  • 2G bands
    -
  • 3G bands
    -
  • 4G bands
    -
  • Kecepatan
    -
Pengumuman
  • Diumumkan
    September 2015
  • Status
    Coming Soon Exp Released in November 2015
Desain
  • Dimensi
    8.58 x 5.00 x 0.34 inches (218 x 127 x 8.7 mm)
  • Berat
    12.35 oz (350 g)
  • SIM
    -
Layar
  • Tipe
    IPS LCD
  • Ukuran
    8.0 inches (67.05 % screen-to-body ratio)
  • Resolusi
    1200 x 1920 pixels
  • Multitouch
  • Perlindungan
    -
Dapur Pacu
  • OS
    Android v5.1 (Lollipop)
  • Chipset
    Intel Atom x7
  • CPU
    Quad-core 2.4 GHz
  • GPU
    Intel HD Graphics, Gen 8-LP
  • RAM
    2 GB
Memori
  • Card slot
    microSD up to 128 GB
  • Internal
    64 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    5 MP
  • Fitur
    Digital Zoom, Autofocus, Geo-tagging
  • Video
    Yes
  • Kamera Depan
    2 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a, b, g, n, n 5 GHz
  • Bluetooth
    Yes
  • GPS
    GPS, A-GPS, Voice Navigation, Turn-by-turn Navigation
  • Radio
    -
  • USB
    USB 2.0
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, Proximity, Compass
  • Pesan
    Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML 5
Baterai
  • Tipe
    -
  • Daya
    -

Produk Lainnya dari Acer

  • andra

    sayang gk bisa pake kartu harus lari cari wifi dulu

  • Kuya

    Gua akuin nih tablet keren. Tapi Not Recomended. Kapok dah klo tablet ga ada kartunya, kaga bisa mandiri. Ditambah game keluaran skrng yang bagus2 kudu dalam keadaan online supaya bisa maen.
    Sama kaya game Windows 10 di laptop gue, free dan mantep2 tapi kaga bisa dimaenin kalo ga ketemu wifi, lol.
    Intinya nih tablet kudu dipasangin sama bolt atau minimal tethering hp utama. Jgn lupa beli power bank buat hp utama, soalnya tethering itu nyiksa batre banget xD

  • kirain ada simcard nya….
    -_-“

Top