Home » Produk » Acer Liquid Zest

Harga Acer Liquid Zest dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-core

  • RAM
    TBC

  • Kapasitas
    TBC

  • Layar
    IPS LCD

  • Kamera
    8 MP

  • OS
    Android OS v6.0

Spesifikasi dan Harga Acer Liquid Zest – Sempat ‘menyepi’ menjelang akhir tahun 2015 hingga awal 2016, ternyata tak membuat Acer kehilangan sentuhan teknologi di persaingan pasar smartphone dunia. Setelah kemarin kita membahas seri Acer Liquid Jade 2, kali ini Begawei akan mengajak sobat semua untuk membahas seri Acer Liquid Zest yang merupakan produk ponsel pintar kedua yang diperkenalkan oleh perusahaan asal Taiwan tersebut. Acer nampaknya memanfaatkan betul momen Mobile World Congress (MWC) 2016 yang berlangsung sejak pekan lalu di Barcelona, Spanyol. Sama seperti seri Liquid Jade 2, seri Acer Liquid Zest pun juga memulai debut internasional pada ajang pameran gadget besar tahunan tersebut. Sedikit berbeda dengan seri Acer Liquid Jade 2 yang ditempatkan di pangsa pasar smartphone kelas atas, kali ini Acer Liquid Zest didaulat untuk mengisi line-up smartphone kelas entry level, alias pemula. Meski hanya dihadirkan untuk menggempur pangsa pasar smartphone kelas pemula, namun Acer sudah menyiapkan spesifikasi teknis sedimikian rupa agar produ ponsel pintar barunya ini tetap memiliki daya saing yang tinggi. Apalagi, Acer Liquid Zest diracik dengan basis desain yang masih mengadaptasi seri Acer Liquid Series lainnya.

acer liquid zest

Untuk spesifikasinya sendiri, Acer Liquid Zest akan dihadirkan dalam dua model berbeda yaitu Liquid Zest seri Z525 dan Liquid Zest seri Z528. Untuk Liquid Zest Z525 merupakan nama untuk model 3G yang membawa bekal chipset MediaTek MT6580 ditenagai oleh prosesor Quad-core 1,3 GHz dan kartu pengolah grafis jenis Mali-400MP2. Sementara untuk Acer Liquid Zest Z258 yang diplot sebagai model 4G. bakal dipersenjatai dengan chipset MediaTek MT6753 dan ditenagai dengan prosesor Quad-core 1,0 Ghz dan GPU Mali-T720MP2. Dari kedua model smartphone terbaru besutan Acer ini, memang hanya komponen di ataslah yang terjadi perbedaan signifikan. Sementara untuk bagian layarnya, Acer Liquid Zest untuk dua serinya ini membawa spesifikasi yang sama yaitu layar 5 inchi berjenis IPS LCD dengan resolusi yang bisa dicapai adalah 720 x 1.280 piksel. Begitupula pada komponen kameranya yang sama-sama mengusung duet kamera khas smartphone entry-level, antara lain 8 MP dan 5 MP. Terakhir, Acer Liquid Zest juga akan berjalan di platform terbaru yaitu OS Android Marshmallow yang siap menawarkan pembaruan aplikasi lebih lengkap. Nah sampai di sini apakah kawan Begawei sudah mendapatkan gambaran kualitas yang ditawarkan Acer? Jika belum, kawan Begawei wajib menyimak ulasan lengkap kami mengenai spesifikasi dan harga Acer Liquid Zest pada segmen-segmen di bawah ini.

hp acer liquid zest

Review Acer Liquid Zest

Desain Stylish Khas Acer Liquid Series dengan Dukungan Layar IPS 5 Inci

Mengawali segmen pertama pembahasan spesifikasi Acer Liquid Zest di bagian desain tampilannya, untuk spesifikasi yang satu ini turut menjadi unggulan yang dipersembahkan oleh Acer. Membawa desain yang fresh namun tetap otentik dengan seri Liquid sebelumnya, smartphone Acer generasi Liquid Zest masih membawa konsep fisik dengan sudut membulat yang minimalis. Dipadukan casing dengan komposisi plastik yang solid, Acer Liquid Zest masih terlihat cukup stylish akibat corak glossy di sekujur tubuhnya. Secara fisik, smartphone ini memiliki ukuran yang sangat kompak untuk operasional lebih mudah. Bobotnya-pun juga bisa dikatakan cukup ringan, sehingga smartphone yang satu ini menawarkan mobilitas cukup baik untuk sobat Begawei. Sementara di bagian layarnya, Acer Liquid Zest mengusung layar jenis IPS LCD berukuran 5 inci yang membuatnya tampil lebih ringkas. Sementara itu untuk layar tersebut, Acer menyuguhkan resolusi layar berkisar 720 x 1280 piksel dengan tingkat kerapatan layar mencapai 294 ppi. Resolusinya sendiri bisa dibilang cukup standar, namun sudah ideal untuk mengakomodasi kebutuhan visual secara standar. Salah satu kekurangan yang mencolok pada sektor visual Acer Liquid Zest di bagian fisik adalah belum adanya sistem proteksi layar sebagai pelindung. So, pastinya sobat Begawei dipastikan harus menambahkan screen guard secara manual untuk melindungi permukaan layarnya dari resiko goresan. Meski memiliki catatan kekurangan pada bagian proteksi layarnya, namun secara umum spesifikasi Acer Liquid Zest pada bagian desain dan juga visual ini sudah cukup bagus untuk level smartphone pemula.

Kinerja Lebih Maksimal Berkat Kombinasi CPU Quad-core dan OS Android Marshmallow

Beranjak dari pembahasan spesifikasi Acer Liquid Zest di bagian desain tampilannya, pada segmen kedua ini kita akan menuju ke bagian dapur pacunya. Dimana seperti yang sudah Begawei singgung di atas, spesifikasi teknis generasi Liquid Zest di bagian permesinannya akan dibedakan menjadi dua spesifikasi mengikuti modelnya. Pada model pertama, yakni Acer Liquid Zest Z525 atau model 3G, spesifikasi teknis di ruang mesinnya mengusung chipset Mediatek MT6580 yang ditenagai prosesor Quad-core 1.3 GHz. Sementara untuk model Liquid Zest Z528 atau model 4G LTE, chipset yang digunakan adalah Mediatek MT6735 ditenagai prosesor Quad-core 1.0 GHz. Secara performa, tentu Acer Liquid Zest Z528 memiliki kinerja yang lebih baik karena mengusung chipset lebih baru. Namun untuk keperluan olah data standar, seri Liquid Zest Z525 juga masih bisa diandalkan karena tidak ada perbedaany ang terlalu signifikan. Kemudian, Acer pun juga membagi dua model GPU untuk Acer Liquid Zest. Lalu, pada ponsel pintar Acer model Liquid Zest Z525 kita akan disuguhi GPU jenis Mali-400MP2. Sementara model Liquid Zest Z528 membawa GPU lebih baik lagi yaitu Mali-T7200MP2. Sayangnya soal komponen RAM, saat ini belum ada informasi resmi berapa kapasitas RAM untuk dua model Acer Liquid Zest ini. Namun melihat komponen hardware yang ditawarkannya, kemungkinan besar masing-masing model Liquid Zest bakal membawa RAM berkapasittas 1-2 GB. Namun satu yang pasti, spesifikasi Acer Liquid Zest sudah berjalan di platform terbaru Android yaitu OS v6.0 (Marshmallow) yang siap sajikan fitur menarik dan pembaruan aplikasi lebih banyak.

spesifikasi acer liquid zest

Sektor Penyimpanan File Sesuai dengan Kebutuhan

Berpindah ke segmen ketiga ini, kita akan membedah spesifiasi Acer Liquid Zest di bagian yang tak kalah vitalnya yakni memori internal. Sayangnya sama seperti kapasitas RAM, untuk besaran memori internal atau ROM pada seri Liquid Zest masih dirahasiakan. Menurut Begawei sendiri, untuk kapasitas memori internalnya Acer Liquid Zest smartphone ini kemungkinan besar dibekali dengan ROM berkapasitas 8-16 GB. Kapasitas sebesar 8-16 GB pastinya merupakan kapasitas ideal untuk menyimpan berbagai file penting milik kawan Begawei, termasuk file sistem yang ada pada Acer Liquid Zest ini. Namun mengingat saat ini kebutuhan file semakin kompleks, yang jelas Acer juga telah menyediakan slot eksternal pada seri Liquid Zest ini. Pastinya dengan tambahan ruang simpan pada Acer Liquid Zest yang bisa diekspansi, kawan Begawei akan dengan leluasa bisa memasukkan seluruh data untuk disimpan di dalam ponsel cerdas ini. Sayangnya, untuk menggunakan slot eksternal berjenis microSD ini, sobat harus mengorbankan slot SIM card yang kedua karena spesifikasi Acer Liquid Zest belum memiliki slot memori card khusus.

separator

Lini Fotografi Andalkan Dual Kamera Minimalis namun Tetap Fungsional

Untuk produk yang menyasar segmen entry level, tentunya kita tak bisa berharap lebih pada spesifikasi Acer Liquid Zest di sektor fotografi layaknya produk high-end. Namun untuk spesifikasi di sektor kameranya, meski tak terlalu istimewa namun generasi Liquid Zest masih dibekali dengan piranti fotografi yang berkualitas tinggi. Sama seperti seri smartphone pemula lainnya, sebagai senjata utamanya, smartphone Acer Liquid Zest ini dibekali dengan kamera belakang berukuran 8 MP. Kamera yang terletak di sisi belakang seri Liquid Zest tersebut mampu menghasilkan jepretan foto dengan resolusi lumayan bagus karena didukumng fitur modern seperti f /2.0, Autofocus, dan  LED flash. Selain itu, pada kamera utama Acer Liquid Zest pun juga sudah dilengkapi dengan fitur-fitur fotografi standar misalnya Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama. Kamera utama pada smartphone ini juga bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas rekaman hingga 1080p@30fps. Kemudian, melengkapi spesifikasi teknis Acer Liquid Zest di bagian lini fotografinya, disematkan pula kamera sekunder berkekutan lensa 5 MP yang sudah cukup fungsional untuk digunakan sebagai media selfie atau video call sobat semua. So, meski spesifikasi Acer Liquid Zest hanya mengandalkan duet kamera yang serba minimalis, namun pastinya hal itu sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan fotografi kawan Begawei setiap saat.

spesifikasi hp acer liquid zest

Tersedia dalam Dua Pilihan Model 3G dan 4G

Selanjutnya kita akan menuju ke segmen selanjutnya yang tak lain adalah spesifikasi di bagian koneksi selulernya. Untuk sektor yang satu ini, sebenarnya spesifikasi Acer Liquid Zest sudah tampil cukup bagus meskipun ada sedikit catatan pada slot SIM card kedua yang masih hybrid (berbagi tempat dengan slot microSD). Sementara untuk konektivitas jaringannya, Seperti yang sudah sempat Begawei singgung pada bagian awal tadi, Acer sendiri menghadirkan seri Acer Liquid Zest ini ke dalam dua pilihan model yaitu, model 4G LTE dan juga 3G HSPA. Dengan menggunakan model berteknologi jaringan 4G LTE sebagai jalur koneksi utama, kawan Begawei pastinya tak perlu lagi mengkhawatirkan kecepatan koneksi ketika berselancar di dunia maya. Dengan jalur utama 4G LTE yang sudah ada pada Acer Liquid Zest model Z528 ini akan mampu mengantar sobat Begawei semua dalam berakses internet dengan kecepatan download hingga 150 Mbps. Sementara itu, kawan Begawei juga bisa mengunggah file dengan kecepatan sampai 50 Mbps. Selanjutnya, bila di daerah sobat Begawei belum tercover dengan jaringan 4G LTE, maka sobat bisa memilih varian Acer Liquid Zest model Z525 yang masih support jaringan 2G EDGE dan 3G HSPA untuk menunjang kebutuhan seluler. Meskipun kecepatan akses datanya masih di bawah LTE, namun jaringan data 3G HSPA juga masih handal untuk memenuhi kebutuhan konektivitas jaringan. Selain itu, untuk fitur pelengkap konektivitas yang lainnya, smartphone Acer Liquid Zest masing-masing model juga telah dibekali dengan beragam fitur koneksi non-seluler yang sangat fungsional, mulai dari fitur WiFi, hotspot, hingga Bluetooth v4.0 untuk keperluan transfer data jarak dekat. Sebagai pelengkap spesifikasi Acer Liquid Zest pada bagian konektivitas, setiap modelnya baik 3G maupun 4G sudah dibekali dengan teknologi navigasi berupa A-GPS.

Kapasitas Baterai Sesuai dengan Kebutuhan Daya

Untuk segmen terakhir ini, Begawei akan mengajak sobat untuk membedah spesifikasi di bagian suplai dayanya. Jika kita amati, untuk spesifikasi Acer Liquid Zest di bagian teknis ini memang dibekali dengan komponen-komponen hardware yang tidak terlalu berkualitas tinggi. Maka dipastikan bahwa untuk konsumsi dayanya pun juga terbilang sedang. Sayangnya untuk besaran kapasitas baterai yang akan dibawa oleh Acer Liquid Zest, sejauh ini Acer sendiri belum mengumumkan kapasitas baterai yang akan disematkan pada smartphone terbarunya ini berikut jenis baterainya. Namun jika melihat spesifikasi teknis yang dibawa oleh Acer Liquid Zest, bisa dipastikan bahwa kapasitas baterai yang digunakan akan disesuaikan dengan daya yang dibutuhkan. Idealnya menurut Begawei, besaran kapasitas baterai yang disematkan pada spesifikasi Acer Liquid Zest ini harus berkapasitas 2.500-3.000 mAh.

Kelebihan dan Kekurangan Acer Liquid Zest

Bicara soal kelebihan Acer Liquid Zest, memang kita bisa menyebut beberapa sektornya. Pada bagian desain, kita tentu akan terpukau dengan desain fisiknya yang elegan. Meski hanya merupakan smartphone kelas pemula, desain pada smartphone ini memang cukup atraktif. Apalagi, ponsel pintar ini juga sudah didukung oleh layar 5 inci yang sangat luas. Kelebihan lainnya adalah, Acer menyediakan dua model 3G dan 4G pada seri Liquid Zest ini. Kedua model ini memang juga memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Nah untuk lebih jelasnya, berikut adalah tabel kelebihan Acer Liquid Zest dan kekurangan Acer Liquid Zest.

Kelebihan Acer Liquid Zest
  • Desain menarik khas Acer Liquid Series
  • Layar IPS LCD 5 inchi
  • OS Android Marshmallow
  • Chipset bervariasi (Mediatek MT6580 dan Mediatek MT6735)
  • Prosesor Quad-core
  • GPU Mali (400MP2 dan T720MP2)
  • Dual kamera 8 MP dan 5 MP
  • Konektivitas tersedia dalam dua model 4G LTE dan 3G HSPA
  • Speaker jernih dengan DTS Sound
  • Harga terjangkau
Kekurangan Acer Liquid Zest
  • Resolusi layar standar
  • Belum ada proteksi layar internal
  • Slot microSD dan SIM card kedua masih 2 in 1
  • Kapasitas RAM, ROM, dan baterai belum diketahui

Harga Acer Liquid Zest

Nah, sampai di sini apakah sobat Begawei sudah puas dengan ulasan lengkap mengenai spesifikasi Acer generasi Liquid Zest yang sudah kami sampaikan? Jika sudah maka kita akan menuju ke pembahasan harga Acer Liquid Zest ini. Datang untuk segmen entry level, smartphone Acer seri Liquid Zest hadir dalam dua model berbeda. Adapun perbedaan spesifikasi antara dua model Liquid Zest selain jaringan 3G atau 4G hanyalah terletak pada spesifikasi chipset Mediatek MT6580 dan Mediatek MT6735, CPU Quad-core 1.3 GHz dan Quad-core 1.0 GHz, terakhir GPU Mali-400MP2 dan Mali-T720MP2. Selebihnya dua smartphone seri Acer Liquid Zest ini sama-sama membawa layar 5 inchi IPS LCD beresolusi 720 x 1280 piksel, dual kamera 8 MP dan 5 MP yang lengkap fitur olah fotografi modern, dan juga sistem operasi Android Marshmallow. Nah, tentunya dapat disimpulkan jika secara teknis, spesifikasi teknis Liquid Zest Z528 (4G) memang lebih baik satu tingkat dibandingkan seri Liquid Zest Z525 (3G). Perbedaan teknis ini pastinya juga akan berpengaruh pada harga Acer Liquid Zest di pasaran. Meski begitu, Acer sendiri sudah mengkonfirmasi bahwa kedua model Liquid Zest ini akan ditempatkan pada segmen smartphone pemula. Jadi dipastikan bahwa banderol harga Acer Liquid Zest ini tak akan semahal smartphone kelas atas lainnya. So, berapa harganya ya?

harga acer liquid zest

harga acer liquid zest terbaru

Datang membidik segmen konsumen kelas menengah ke bawah, maka dipastikan nominal harga Acer Liquid Zest ini tidak akan terlampau mahal. Berbekal banyak keunggulan yang dimilikinya, smartphone Acer generasi Liquid Zest bakal dipasarkan dalam dua versi berbeda sesuai spesifikasinya. Dimana Acer Liquid Zest 3G akan dijual dengan harg mulai 109 Euro atau setara dengan Rp 1,6 jutaan. Sementara untuk harga Acer Liquid Zest 4G bakal dibanderol dengan harga yang lebih mahal lagi yaitu sebesar 149 Euro atau setara dengan Rp 2,2 jutaan. Tentunya harga di atas masih bersifat tentatif untuk pasar global, mengingat status smartphone Acer generasi Liquid Zest masih ‘coming soon’ dan belum resmi dipasarkan. Namun jika melihat prediksi harga Acer Liquid Zest di pasaran Eropa, memang sudah cukup ideal untuk menggempur pasar smartphone entry level. Apalagi kali ini Acer mengusung strategi pemasaran dengan merilis dua model berbeda menyesuaikan destinasi pasarnya.

Harga Acer Liquid Zest
Sekitar Rp 1.600.000,- s/d Rp 2.200.000,-

Bicara soal harga Acer Liquid Zest, memang kita masih harus menunggu pengumuman resminya. Berbekal desain menarik khas Liquid Series dan spesifikasi yang cukup bagus di kelasnya, membuat smartphone Acer seri Liquid Zest ini berpotensi besar mengubah peta persaingan smartphone low-end yang saat ini terus digempur vendor Tiongkok. Kehadiran seri Acer Liquid Zest ini juga menunjukkan bahwa pabrikan asal Taiwan itu masih tetap harus diperhitungkan di pasar gadget dunia. Meskipun terkesan tak seagresif pabrikan senegaranya yaitu Asus, namun tetap saja Acer konsisten memberikan flagship berkualitas pada penggunanya di berbagai segmen. Dengan pilihan dua model serta harga Acer Liquid Zest, pastinya ini akan memudahkan konsumen. So, tahun 2016 ini bisa jadi momentum kebangkitan Acer untuk berkontribusi kembali di industri smartphone global, ditambah Acer sendiri menjanjikan bakal banyak lagi produk kejutan untuk konsumen mulai dari smartphone, phablet, hingga tablet di tahun ini. Nah itulah tadi review lengkap mengenai spesifikasi teknis serta perkiraan harga Acer Liquid Zest ini. Buat kamu yang sudah penasaran dengan harga resminya, tunggu pengumuman dari Acer sebentar lagi ya! Jangan lupa baca juga ulasan Begawei mengenai Acer Liquid Jade 2 dan Xiaomi Mi4s.

Spesifikasi Acer Liquid Zest

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 (optional)
  • 3G bands
    HSDPA
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    2016, February
  • Status
    Coming soon
Desain
  • Dimensi
    -
  • Berat
    -
  • SIM
    Single SIM (Micro-SIM) or Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.0 inches
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    -
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • Chipset
    Mediatek MT6580 - Z525 / Mediatek MT6735 - Z525
  • CPU
    Quad-core 1.3 GHz - Z525 / Quad-core 1.0 GHz - Z528
  • GPU
    Mali-400MP2 - Z525 / Mali-T720MP2 - Z528
  • RAM
    To be confirmed
Memori
  • Card slot
    microSD (dedicated slot)
  • Internal
    To be confirmed
Kamera
  • Kamera Belakang
    8 MP, f/2.0, autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    5 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Yes
  • Bluetooth
    v4.0, A2DP
  • GPS
    Yes, with A-GPS
  • Radio
    To be confirmed
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    To be confirmed
  • Daya
    To be confirmed

Produk Lainnya dari Acer

Top