Home » Produk » Acer Liquid Z630S

Harga Acer Liquid Z630S dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core 1.3

  • RAM
    3 GB

  • Kapasitas
    32 GB

  • Layar
    IPS LCD

  • Kamera
    8 MP

  • OS
    Android v5.1

Spesifikasi dan Harga Acer Liquid Z630S – Tahun ini Acer memang sedang gencar-gencarnya meluncurkan produk-produk smartphone terbarunya. Setelah Liquid Z536, Liquid Z530S, kali ini vendor smartphone asal Taiwan itu sekali lagi memperkenalkan smartphone baru seri Acer Liquid Z630S yang akan menjadi ‘pasangan’ bagi Acer Liquid Z630. Sama seperti seri Liquid Z630, Acer menempatkan seri Liquid Z630S ini di jajaran samrtphon kelas atas. Itu artinya, smartphone ini akan mengusung spesifikasi yang benar-benar mumpuni. Lalu, bedanya dengan seri Acer Liquid Z630 apa dong? Ya, kali ini Acer Liquid Z630S menggunakan kode ‘S’ di belakang namanya sebagai penanda bawah seri smartphone ini merupakan seri penyempurna dari Acer Liquid Z630. Artinya, Acer Liquid Z630S akan memiliki spesifikasi yang lebih baik jika dibandingkan dengan saudaranya itu. Sama seperti seri-seri sebelumnya, Acer memang sudah sering menggunakan kode ‘S’ sebagai penanda bahwa smartphone tersebut merupakan varian yang memiliki spesifikasi lebih tinggi dari versi standarnya. Hal itu juga berlaku pada Acer Liquid Z630S ini.

acer liquid z630s

Jika diamati dari tampilan fisiknya, ponsel terbaru racikan Acer ini memang tak berbeda dengan seri Acer Liquid Z630 sebelumnya. Acer Liquid Z630S ini masih mengusung layar berukuran 5.5 inci yang memang menjadi keunggulannya di bagian visual. Selain itu, smartphone ini pun juga masih menggunakan duet kamera 8 MP sebagai senjata utama di bagian fotografi. Kemudian, Acer Liquid Z630S ini pun juga masih mengusung baterai berkapasitas 4.000 mAh yang akan menopang kebutuhan dayanya. Nah perbedaan antara Acer Liquid Z630S dengan Acer Liquid Z630 baru akan kita temui pada spesifikasi bagian dalamnya. Jika sebelumnya Acer hanya menyematkan kapasitas RAM yang minim pada seri Acer Liquid Z630, maka kali ini Acer membekali ponsel pintar seri Acer Liquid Z630S dengan kapasitas RAM yang lebih besar, yaitu 3 GB. Kehadiran RAM 3 GB itu pastinya akan meningkatkan kemampuan olah data pada smartphone ini. Hanya di situ saja kah perbedaannya? Tentunya tidak, kawan Begawei. Untuk mengetahui jawaban lengkapnya, di bawah ini sudah kami sajikan ulasan mengenai spesifikasi dan harga Acer Liquid Z630S dari tampilan luar sampai bagian terdalamnya. So, simak ya!

hp acer liquid z630s

Review Acer Liquid Z630S

Desain Khas Acer dengan Layar IPS Berukuran 5.5 Inci

Untuk segi desain, spesifikasi Acer Liquid Z630S ini memiliki tampilan fisik yang khas ala Acer, serta dipadukan dengan pilihan warna elegan yang membuatnya semakin tampak berkelas. Smartphone ini memiliki desain yang hampir sama dengan Liquid Z630. Bisa dikatakan bahwa antara Acer Liquid Z630S dan Acer Liquid Z630 merupakan saudara kembar untuk segi visualisasi fisik. Dengan bagian sudut yang agak membulat serta bodi yang tidak terlalu slim, namun smartphone ini cukup nyaman dioperasikan dan digenggam. Dengan desain khas Acer, Acer Liquid Z630S ini diberikan warna hitam yang stylish. Smartphone ini memiliki dimensi dengan ukuran 156.3 x 77.5 x 8.9 mm dengan bobot yang agak berat, yaitu 165 gram. Untuk ukuran fisik yang cukup bongsor tersebut memang telah disesuaikan dengan lebar layar pada Acer Liquid Z630S agar tetap proporsional. Lalu untuk bagian visualisasi, smartphone seri Liquid Z630S ini mengandalkan jenis layar HD IPS LCD Capacitive Touchscreen dengan ukuran 5.5 inci dan memiliki resolusi sebesar 720 x 1280 pixels dengan kerapatan layar 267 ppi. Meskipun memiliki resolusi layar dengan ukuran standar, namun tentunya akan memberikan tampilan visualisasi jernih dan nyaman di mata. Sayangnya, spesifikasi Acer Liquid Z630S pada bagian layar ini belum dilengkapi dengan proteksi sehingga masih sangat rentan terhadap goresan. Jadi kawan Begawei dianjurkan untuk memasang screen guard tambahan guna melindungi layarnya dari goresan.

Dapur Pacu Handal dengan CPU Octa-core 1.3 GHz

Untuk segmentasi smartphone kelas menengah ke atas, spesifikasi Acer Liquid Z630S pada bagian dapur pacu telah memenuhi standar kualitas ponsel pintar modern. Komponen yang diberikan juga termasuk komponen dengan kualitas kelas atas. Untuk Liquid Z630S ini, Acer membekalinya dengan chipset Mediatek MT6753 yang di dalamnya terdapat prosesor Octa-core 1.3 GHz. Ukuran prosesor pada Acer Liquid Z630S tersebut akan mampu memberikan performa kerja handal dan mendukung multitasking agar berjalan semakin lancar. Dengan dukungan RAM berukuran 3 GB, maka proses kinerja smartphone ini akan berjalan secara lebih lancar, terutama pada aplikasi yang membutuhkan banyak memori. Untuk platform, Acer Liquid Z630S ini juga memberikan dukungan platform yang cukup mendukung dengan menggunakan sistem operasi Android Lollipop v5.1 yang tentunya mampu memberikan fitur-fitur menarik serta mengoptimalkan kinerja dapur pacu. Sayangnya, spesifikasi Acer Liquid Z630S untuk sektor grafis belum diketahui menggunakan perangkat seperti apa. Namun dapat dipastikan bahwa departemen grafis pada ponsel pintar ini juga akan berkualitas bagus.

spesifikasi acer liquid z630s

Memori Internal Ekstra Luas Berkapasitas 32 GB

Pada segmen berikutnya ini, ulasan mengenai spesifikasi Acer Liquid Z630S akan menuju pada ruang penyimpanan atau memori. Smartphone level menengah ke atas ini telah dilengkapi dengan memori yang lebih dari cukup untuk mendukung segala kinerja. Tak seperti seri Acer Liquid Z630 yang tersedia dalam dua pilihan kapasitas memori, kali ini Acer Liquid Z630S hadir dalam satu varian saja namun sudah dibekali dengan kapasitas memori yang sangat besar. Ya, kali ini Acer membekali Acer Liquid Z630S dengan memori internal seluas 32 GB. Ruang memori seluas 32 GB itu akan sanggup mewadahi segala macam jenis file atau aplikasi yang membutuhkan ruang besar. Jika kamu masih belum puas dengan ruang seluas 32 GB, spesifikasi Acer Liquid Z630S pada sektor memori ini juga sudah dilengkapi dengan slot external memory yang bisa kamu gunakan untuk menambah kapasitas ruang penyimpanannya.

Lini Fotografi Andalkan Duet Kamera 8 MP

Selanjutnya, kita akan ulas bagian yang paling sering menjadi favorit pengguna yaitu lini fotografi. Untuk sektor fotografi, spesifikasi Acer Liquid Z630S ini masih mengandalkan komponen fotografi yang sama dengan seri Acer Liquid Z630. Senjata utama pada kamera yang berada di belakang bodi smartphone ini berukuran 8 MP. Meskipun untuk kamera utama, ukuran ini masih dalam kategori perangkat kamera kelas pemula, namun tetap memberikan hasil foto dan video yang bagus. Kamera utama pada Acer Liquid Z630S ini mampu menghasilkan resolusi foto sebesar 3264 x 2448 pixel. Hasil jepretan dengan resolusi tersebut termasuk hasil yang tajam dan jernih. Ditambah lagi dengan adanya fitur Autofocus dan LED Flash membuat hasil jepretan foto Acer Liquid Z630S menjadi lebih jernih dan tajam. Kamera yang terletak pada sisi belakang itu juga sudah dilengkapi dengan beberapa fitur yang akan membantu mengoptimalkan hasil jepretan foto kamu, semisal fitur Geo-Tagging, Touch Focus, Face Detection, HDR, dan juga fitur Panorama. Acer Liquid Z630S ini juga dilengkapi dengan kamera depan yang tidak kalah bagusnya dengan kamera utama. Sama seperti seri Acer Liquid Z630, spesifikasi Acer Liquid Z630S pada sektor fotografi ini juga dibekali dengan kamera sekunder berukuran 8 MP. Ukuran tersebut tentunya akan memberikan hasil jepretan yang juga cukup bagus.

spesifikasi hp acer liquid z630s

Konektivitas Internet Super Cepat dengan Teknologi 4G LTE

Untuk sektor konektivitas pada spesifikasi Acer Liquid Z630S ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Ponsel pintar ini mendapat dukungan GSM slot dual SIM yang akan memberi keleluasaan kepada penggunanya dalam memilih operator yang hendak digunakan. Untuk urusan jaringan internet, sektor konektivitas pada Acer Liquid Z630S ini telah diserahkan pada teknologi canggih 4G LTE yang akan memberikan koneksi jaringan data super cepat. Dengan fasilitas kecepatan download hingga 150 Mbps dan upload hingga 50 Mbps, maka kawan Begawei akan dimanjakan dengan aktivitas berinternet ria yang semakin seru. Untuk alternatif lain, Acer Liquid Z630S ini juga sudah dilengkapi dengan jaringan 3G HSPA, GPRS dan juga EDGE yang tetap bisa diandalkan pada lokasi yang tidak tercakup oleh 4G LTE. Konektivitas jarak pendek atau nirkabel pada Acer Liquid Z630S juga telah didukung dengan berbagai fitur fungsional, seperti misalnya fitur WiFi dan Hotspot untuk membantu kawan Begawei lebih menghemat kuota internet karena bisa berbagi dimana saja dan kapan saja secara gratis. Kemudian untuk media transfer data dilengkapi dengan dua pilihan yaitu secara nirkabel menggunakan Bluetooth v4.0 A2DP dan untuk perangkat menggunakan kabel menggunakan slot microUSB v2.0. Spesifikasi Acer Liquid Z630S pada bagian konektivitas juga telah dilengkapi dengan fitur navigasi. Namun sayangnya belum bisa akurat karena masih menggunakan teknologi navigasi A-GPS saja.

Baterai Super Berkekuatan 4.000 mAh
separator

Nah, yang terakhir ini adalah pembahasan mengenai spesifikasi Acer Liquid Z630S pada bagian ruang pemasok dayanya. Apabila melihat dari spesifikasi dan grafisnya, ponsel ini memang membutuhkan pasokan daya yang cukup besar. Selain karena dapur pacu yang handal, teknologi 4G LTE pada Acer Liquid Z630S juga akan menyerap baterai dengan tingkat konsumsi yang boros. Namun, hal itu tak akan menjadi masalah karena kali ini Acer membekali seri Liquid Z630S dengan kapasitas baterai yang sangat besar, mencapai 4.000 mAh. Meskipun masih menggunakan jenis baterai Lithium-Ion, tetapi kapasitas 4.000 mAh yang dimiliki Acer Liquid Z630S sudah cukup untuk mengoperasikan smartphone ini secara maksimal selama seharian penuh. So, kawan begawei tidak perlu risau akibat baterai yang boros. Namun tetap saja untuk aktivitas yang dilakukan di luar ruangan atau lokasi yang minim sumber listrik, kawan Begawei selalu dianjurkan untuk menyiapkan suplai daya cadangan meski spesifikasi Acer Liquid Z630S pada bagian pemasok daya sudah dibekali dengan baterai berkapasitas sangat besar.

Kelebihan dan Kekurangan Acer Liquid Z630S

Meski diplot di level yang sama, namun ternyata Acer Liquid Z630S ini memiliki keunggulan di bagian memori internalnya yang berkapasitas 32 GB. Selain itu kapasitas RAM pada smartphone ini juga sangat besar, mencapai 3 GB. Keunggulan lain dari smartphone terbaru dari Acer ini juga terletak pada kapasitas baterainya, yakni 4.000 mAh. Sayangnya, smartphone ini belum memiliki sistem proteksi khusus pada bagian layarnya. Hal ini juga sekaligus menjadi catatan minusnya. Nah untuk lebih jelasnya, di bawah ini adalah tabel kelebihan Acer Liquid Z630S dan kekurangan Acer Liquid Z630S:

Kelebihan Acer Liquid Z630S
  • Layar 5.5 inci
  • Desain minimalis namun elegan
  • Dual SIM Card
  • Koneksi sudah didukung 4G LTE
  • Android OS V5.1 (Lollipop)
  • CPU Quad-core 1.3 Ghz
  • RAM 3 GB
  • Memori internal 32 GB
  • Baterai super power 4.000 mAh
  • Duet kamera 8 MP depan dan belakang
  • Harga lumayan mahal
Kekurangan Acer Liquid Z630S
  • Belum memiliki proteksi layar
  • GPU belum diketahui
  • Chipset masih Mediatek belum snapdragon
  • Navigasi masih A-GPS
  • Baterai masih Li-Ion

Harga Acer Liquid Z630S

Kini tibalah kita pada segmen yang telah lama dinantikan. Setelah kita membedah segala spesifikasinya, sekarang kita akan membahas harga Acer Liquid Z630S ini. Jika melihat spesifikasinya, jelas bahwa seri Liquid Z630S ini memang memiliki kualitas di atas seri Acer Liquid Z630. Hal ini bisa dilihat dari penggunaan RAM berkapasitas 3 GB yang mendukung CPU Octa-core berkecepatan 1.3 GHz. Selain itu, Acer Liquid Z630S juga telah didukung oleh memori internal berkapasitas 32 GB yang akan memberikan ruangan sangat besar saat kawan Begawei ingin menyimpan file-file atau aplikasi penting. Dua kelebihan tersebut secara langsung akan mempengaruhi harga Acer Liquid Z630S di pasaran. Jadi, meski menempati segmen yang sama, banderol harga Acer Liquid Z630S bisa melebihi harga seri Liquid Z630.

harga acer liquid z630s

harga acer liquid z630s terbaru

 

Hingga detik ini, Acer sendiri sebenarnya belum memberikan pengumuman resmi mengenai banderol harga Acer Liquid Z630S ini. Namun jika melihat spesifikasinya, Begawei menarik kesimpulan bahwa smartphone ini akan dibanderol dengan harga sedikit di atas Acer Liquid Z630. Jika seri Liquid Z630 dibanderol dengan harga sekitar Rp 4 jutaan, maka harga Acer Liquid Z630S ini pun akan berada pada level Rp 4 – 4,5 jutaan. Dengan pertimbangan spesifikasi lebih bagus, maka wajar jika akhirnya harga jual Acer Liquid Z630S ini jatuhnya lebih mahal dari harga Acer Liquid Z630. Jika kita membuat hitung-hitungan berdasarkan detail spesifikasinya, maka harga Acer Liquid Z630S ini sebenarnya sudah tergolong sesuai dengan kualitas yang dibawanya, tidak seperti Acer Liquid Z630 yang dianggap terlalu mahal.

Harga Acer Liquid Z630S
Sekitar Rp 4.000.000,- s/d Rp 4.500.000,-

Dengan harga Acer Liquid Z630S yang berada pada level Rp 4 jutaan, sebenarnya konsumen akan mendapatkan keuntungan tersendiri. Salah satunya adalah layar yang luas serta kapasitas baterai ekstra besar pada Acer Liquid Z630S ini. Namun sekali lagi, harga di atas masih berupa harga perkiraan awal. Ada kemungkinan bahwa harga Acer Liquid Z630S akan mengalami perubahan saat dirilis pada pertengahan September 2015 ini. Kalaupun ada perubahan harga, kami pun memprediksi bahwa perubahan harga Acer Liquid Z630S tak akan terlalu signifikan. So, buat kawan Begawei yang sudah menentukan pilihan pada smartphone terbaru dari Acer ini, tunggu sampai pengumuman resminya pada September ini ya! Baca juga ulasan lengkap Begawei mengenai Acer Liquid Z630 dan Meizu MX4 Pro LTE.

Spesifikasi Acer Liquid Z630S

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 (optional)
  • 3G bands
    HSDPA
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    2015, September
  • Status
    Coming soon. Exp. release 2015, September
Desain
  • Dimensi
    156.3 x 77.5 x 8.9 mm (6.15 x 3.05 x 0.35 in)
  • Berat
    165 g (5.82 oz)
  • SIM
    Optional Dual SIM
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.5 inches (~68.8% screen-to-body ratio)
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels (~267 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    -
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v5.1 (Lollipop)
  • Chipset
    Mediatek MT6753
  • CPU
    Octa-core 1.3 GHz
  • GPU
    -
  • RAM
    3 GB
Memori
  • Card slot
    microSD
  • Internal
    32 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Video
    Yes
  • Kamera Depan
    8 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Yes
  • Bluetooth
    v4.0, A2DP
  • GPS
    Yes, with A-GPS
  • Radio
    To be confirmed
  • USB
    microUSB v2.0, USB On-The-Go
Fitur
  • Sensor
    Yes
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Li-Ion
  • Daya
    4000 mAh

Produk Lainnya dari Acer

Top