Home » Produk » Acer Liquid Z530S

Harga Acer Liquid Z530S dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core 1.3

  • RAM
    3 GB

  • Kapasitas
    32 GB

  • Layar
    IPS LCD

  • Kamera
    8 MP

  • OS
    Android

Spesifikasi dan Harga Acer Liquid Z530S – Bulan September tampaknya menjadi momentum yang pas untuk Acer menelurkan jajaran smartphone terbarunya, setelah mengenalkan varian Liquid M320 dan Liquid M330 yang merupakan seri Windows Phone, Acer kembali mengkespansi pasar smartphone dengan kehadiran dua unit gadget baru. Jagoan baru perusahaan asal Taiwan tersebut adalah Acer Liquid Z530 dan juga Acer Liquid Z530S. Sebelumnya, kita sudah membahas seri Acer Liquid Z530 yang merupakan seri smartphone Android dengan layar 5 inci. Nah kali ini, kita akan membahas Acer Liquid Z530S yang masih merupakan produk satu gen dari Liquid Z530. Sedikit berbeda dengan seri Liquid Z530, kali ini Acer menampilkan seri Acer Liquid Z530S dengan segmentasi berbeda. Seperti yang kita bahas sebelumnya, Acer seri Liquid Z530 merupakan smartphone kelas pemula yang memiliki spesifikasi biasa-biasa saja. Dan kali ini, Acer menghadirkan seri Acer Liquid Z530S untuk segmen kelas atas dengan sentuhan spesifikasi yang lebih baik dari seri Liquid Z530.

acer liquid z530s

Jika dilihat secara fisik, maka antara Acer Liquid Z530 dengan Acer Liquid Z530S hampir tak ada bedanya. Kedua smartphone Acer terbaru itu sama-sama mengusung layar berukuran 5 inci. Bahkan, resolusi layarnya pun sama, yakni 720 x 1280 pixels. Nah letak perbedaan antara Acer Liquid Z530S dengan seri Acer Liquid Z530 baru bisa kita temui pada bagian ‘jeroannya’. Benar sekali, kali ini Acer memberikan pembaruan pada spesifikasi Liquid Z530S pada bagian dalamnya. Pembaruan itu meliputi penggunaan CPU Octa-core 1.3 GHz dan juga RAM berkapasitas 3 GB. Jadi, secara performa Acer Liquid Z530S ini tentunya lebih baik dari Liquid Z530. Selain sentuhan komponen baru pada bagian dapur pacu, Acer juga menyematkan memori internal dengan kapasitas yang lebih besar, yakni 32 GB. Sama seperti seri Acer Liquid Z530, memori eksternal pun juga telah ada pada smartphone ini. Dari penjelasan sekilas ini, kita mendapat gambaran bahwa kualitas Acer Liquid Z530S ini sedikit lebih baik dari seri Acer Liquid Z530. Lantas, apakah smartphone Acer seri terbaru ini juga dibanderol dengan harga yang sama dengan seri sebelumnya? Untuk mendapatkan jawabannya, ada baiknya kawan Begawei menyimak ulasan lengkap kami mengenai spesifikasi dan harga Acer Liquid Z530S pada segmen-segmen berikut ini.

hp acer liquid z530s

Review Acer Liquid Z530S

Desain Sederhana tapi Stylish Khas Acer Liquid Series

Sepertinya Acer mulai menjadikan desain membulat pada smartphone keluaran  terbarunya sebagai desain khas Acer. Sama seperti sebelumnya, spesifikasi Acer Liquid Z530S di bagian fisik ini memiliki ukuran dan gaya yang sama. Pada smartphone seri Liquid Z530S ini, Acer masih mengandalkan desain membulat pada setiap sudutnya yang berpadu dengan bentuk bodi minimalis namun masih enak untuk dilihat. Selain itu, pada Acer Liquid Z530S juga terlihat desain yang elegan dengan dipadukannya wana-warna glossy dan material yang lebih baik pada bagian casing belakangnya. Pada bagian belakang juga ada tambahan juga berupa aksen gold di bagian earpiece, speaker, logo Acer, serta kameranya. Nuansa emas ini semakin membuat Acer Liquid Z530S terlihat lebih elegan. Untuk ukuran fisik, smartphone ini memiliki bodi berukuran  144 x 70.3 x 8.9 mm dengan bobot mencapai 145 gram. Ukuran tubuh tersebut membuat smartphone ini terasa sangat nyaman saat dioperasikan dalam genggaman. Bodi Acer Liquid Z530S pun juga dirancang menggunakan material yang tidak licin sehingga ada kesan mantap saat menggenggamnya. Beralih pada bagian layar, Acer Liquid Z530S menggunakan jenis layar yang sama dengan seri Acer Liquid Z530 sebelumnya, yaitu jenis layar IPS LCD berukuran 5 inci. Layar tersebut memiliki resolusi sebesar 720 x 1280 piksel dengan tingkat kerapatan layar mencapai 294 ppi. Meski kualitas gambarnya tak terlalu tajam, namun display visual pada layar tersebut sudah cukup bagus. Sayangnya, spesifikasi Acer Liquid Z530S pada bagian layar juga belum dilengkapi dengan sistem proteksi layar kelas atas sehingga kawan Begawei harus menambahkan screen guard secara manual.

Dapur Pacu Berkekuatan CPU Octa-core dan RAM 3 GB

Saatnya untuk membedah spesifikasi Acer Liquid Z530S di bagian ruang dapur pacunya. Seperti yang sudah Begawei singgung di bagian pembuka tadi, Acer memang memberikan sentuhan lebih berkualitas pada produk barunya ini. Berbeda dengan seri Liquid Z530 yang mesinnya biasa-biasa saja, kali ini Acer Liquid Z530S hadir dengan komponen hardware yang lebih bertenaga. Ya, untuk memberikan performa kelas tinggi kepada penggunanya, Acer menggunakan chipset MediaTek MT6753. Di dalam chip yang ada pada Acer Liquid Z530S tersebut terdapat CPU Octa-core yang memiliki clock-speed mencapai 1.3 GHz. Tentu saja kehadiran CPU yang lebih berkualitas ini akan menghadirkan performa olah data yang lebih stabil dan responsif. Kemudian, untuk mendukung kebutuhan multitasking pada Acer Liquid Z530S ini, telah disematkan juga RAM berkapasitas 3 GB. Kapasitas RAM tersebut juga lebih besar dari pada RAM Acer Liquid Z530. Hal ini pastinya akan membuat kemampuan multitsking Liquid Z530S menjadi lebih lancar. Sebagai penyempurna spesifikasi Acer Liquid Z530S di bagian dapur pacunya, digunakanlah sistem operasi OS Android Lollipop v5.1 yang memiliki segudang fitur seru dan menarik untuk dimanfaatkan.

spesifikasi acer liquid z530s

Storage Ekstra Luas Berkapasitas 32 GB

Bagian memori merupakan salah satu yang membedakan antara spesifikasi Acer Liquid Z530S dengan Acer Liquid Z530. Jika sebelumnya Acer Liquid Z530 mengusung dua pilihan memori 8 GB dan juga 16 GB, maka kali ini Acer Liquid Z530S hadir dengan satu pilihan saja namun dibekali kapasitas memori internal yang sangat besar, yakni 32 GB. Dengan memori 32 GB tersebut pastinya akan membuat kawan Begawei leluasa dalam menyimpan segala jenis file ke dalam Acer Liquid Z530S ini. Jika kapasitas itu masih kurang, maka kamu  bisa memanfaatkan slot external memory yang ada pada smartphone ini. Slot microSD yang tersedia dalam spesifikasi Acer Liquid Z530S ini bisa kamu gunakan untuk menyimpan aplikasi atau file-file pribadi.

Lini Fotografi Andalkan Duet Kamera 8 MP

Selanjutnya, tibalah kita pada pembahasan spesifikasi Acer Liquid Z530S pada bagian fotografinya. Kali ini, Acer juga memberikan komponen fotografi yang lebih baik. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan fotografi pada Acer Liquid Z530S ini. Sebagai kamera utamanya, digunakanlah kamera berukuran 8 MP yang mampu menghasilkan jepretan foto beresolusi 3264 x 2448 pikxel. Kamera yang terletak pada bagian belakang itu juga sudah dilengkapi dengan fitur Autofocus dan juga LED Flash. Keberadaan kedua fitur tersebut akan membantu meningkatkan kemampuan fotografi Acer Liquid Z530S ini. Fitur-fitur fotografi modern seperti Geo-tagging, Touch Focus, Face Detection, Panorama dan juga HDR pun juga telah ada pada smartphone ini. Selain bisa menghasilkan jepretan foto yang cukup bagus, kamera utama pada Acer Liquid Z530S ini juga bisa digunakan untuk merekam video dengan hasil rekaman yang cukup baik pula. Sebagai pelengkap spesifikasi Acer Liquid Z530S di bagian fotografinya, Acer pun menempatkan kamera depan yang berukuran sama dengan kamera utamanya, yakni 8 MP. Keberadaan kamera sekunder tersebut bisa kawan Begawei gunakan untuk berfoto selfie atau melakukan panggilan video call.

spesifikasi hp acer liquid z530s

Jaringan Data 4G LTE Hadirkan Akses Internet Cepat

Selanjutnya kita akan melihat kemampuan spesifikasi Acer Liquid Z530S di bagian konektivitas. Sebagai ponsel kelas atas, smartphone ini hadir dengan kemampuan terbaik di sektor konektivitas. Smartphone ini menampilkan teknologi jaringan data 4G LTE sebagai pilihan koneksi utamanya. Dengan kemampuan canggih yang diusung oleh teknologi LTE, Acer Liquid Z530S mampu menjalankan download dengan kecepatan hingga 150 Mbps. Sementara itu, kecepatan uploadnya berjalan hingga 50 Mbps. Selain itu, daerah-daerah yang belum tersentuh koneksi 4G akan terback-up dengan koneksi 3G yang sudah ada pada smartphone ini. Acer Liquid Z530S juga menyediakan teknologi WiFi yang membuat kawan Begawei tetap bisa terkoneksi dengan internet tanpa menggunakan paket data. Sedangkan untuk keperluan koneksi jarak dekat, smartphone ini juga dibekali dengan fitur Bluetooth dan juga slot microUSB serta USB On-The-Go. Keperluan navigasi pun juga dipenuhi oleh spesifikasi Acer Liquid Z530S ini. Jika kawan Begawei ingin berpergian, bisa memanfaatkan teknologi navigasi A-GPS yang sudah ada pada smartphone ini.

Pasokan Daya dengan Dukungan Baterai 2.420 mAh

Komponen baterai tentu sangat penting karena baterai bertindak sebagai pemasok daya dari sebuah smartphone. Nah, pada segmen terakhir ini kita akan membahas spesifikasi Acer Liquid Z530S di bagian ruang suplai dayanya. Pada bagian yang satu ini, sepertinya Acer menyadari bahwa smartphone terbarunya memang memiliki komponen-komponen hardware yang butuh suplai daya cukup besar. Untuk itu, Acer Liquid Z530S pun dibekali dengan baterai berkapasitas memadai. Tercatat, Acer menanamkan baterai berkapasitas 2.420 mAh pada ponsel barunya ini. Dengan kapasitas mencapai 2.420 mAh, Acer Liquid Z530S akan mampu bertahan hidup selama seharian penuh, jika digunakan secara normal. Namun jika kawan Begawei merupakan pengguna gadget yang sangat mobile, kami menyarankan agar selalu membawa pemasok daya cadangan atau power bank meskipun spesifikasi Acer Liquid Z530S sudah dibekali dengan kapasitas baterai yang memadai.

Kelebihan dan Kekurangan Acer Liquid Z530S

Hadir sebagai penyempurna seri Acer Liquid Z530, tentunya Acer Liquid Z530S ini memiliki spesifikasi unggulan sedikit di atas saudara kandungnya itu. Ya, kali ini seri Liquid Z530S hadir dengan kapasitas internal memori lebih besar, yakni 32 GB. Selain itu, ponsel terbaru dari Acer ini juga telah didukung oleh RAM berkapasitas 3 GB. Sayangnya, smartphone ini masih belum dibekali dengan sistem proteksi layar sekelas Corning Gorilla Glass atau sejenisnya. Nah untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah tabel kelebihan Acer Liquid Z530S dan kekurangan Acer Liquid Z530S:

Kelebihan Acer Liquid Z530S
  • Layar 5 inci
  • Tingkat kerapatan layar cukup baik 294 ppi
  • OS Android Lollipop 5.1
  • CPU Octa-core 1.3 GHz
  • RAM 3 GB
  • Chip MediaTek MT6735
  • Kamera 8 MP
  • Dual SIM Card
  • Jaringan data 4G LTE
  • Kapasitas memori internal 32 GB
  • Ada slot external memory
  • Baterai 2420 mAh
Kekurangan Acer Liquid Z530S
  • Resolusi layar rendah
  • Belum ada proteksi layar
  • Baterai masih Lithium-Ion

Harga Acer Liquid Z530S

Tiba juga kita pada segmen yang membahas mengenai harga Acer Liquid Z530S ini. Ya, setelah tadi kita mengulas lengkap mengenai spesifikasi Acer Liquid Z530S dari sektor ke sektor, saatnya kita membahas mengenai banderol harganya. Namun sebelum berbicara lebih jauh mengenai harga, kami akan memberikan sedikit kesimpulan dari pembahasan spesifikasi di atas tadi. Kali ini Acer memberikan aroma berbeda pada seri Liquid Z530S. Banderol harga Acer Liquid Z530S ini dipengaruhi oleh beberapa komponen yang lebih baik dari seri Acer Liquid Z530, antara lain penggunaan CPU Octa-core 1.3 GHz yang akan memberikan performa olah data maksimal. Lalu, ada juga RAM berkapasitas 3 GB yang akan meningkatkan kinerjanya. Pun demikian dengan sektor kamera yang akhirnya juga mempengaruhi harga Acer Liquid Z530S ini. Kali ini, Acer membekali smartphone barunya ini dengan duet kamera 8 MP, baik untuk kamera depan maupun belakang.

harga acer liquid z530s

harga acer liquid z530s terbaru

Dengan perbedaan yang cukup signifikan, lalu berapakah harga Acer Liquid Z530S ini? Menurut informasi yang Begawei terima, banderol harga Acer Liquid Z530S di pasaran adalah sekitar Rp 3,2 jutaan. Jika dibandingkan dengan harga Acer Liquid Z530, harga jual seri Liquid Z530S ini memang lebih mahal. Hal ini memang sangat wajar karena Acer Liquid Z530S sendiri memiliki spesifikasi yang lebih baik. Apalagi, komponen hardware yang lebih baik ini berada pada sektor-sektor yang sangat penting, seperti misalnya memori internal, kapasitas RAM, dan juga CPU yang ada di dalam ruang mesinnya. Hal inilah yang membuat harga Acer Liquid Z530S ini jauh lebih mahal jika dibandingkan dengan harga Acer Liquid Z530.

Harga Acer Liquid Z530S
Sekitar Rp 3.200.000,-

Jika melihat spesifikasinya, banderol harga Acer Liquid Z530S yang berkisar di angka Rp 3 jutaan lebih ini memang masuk dalam kategori mahal. Apalagi, saat ini porsi ZTE di pasar gadget dunia, termasuk Indonesia belum begitu besar. Namun jika kita kembali melihat spesifikasinya, sebenarnya Acer Liquid Z530S ini memiliki bekal yang cukup bagus untuk bersaing di segmen smartphone kelas atas. Banderol harga Acer Liquid Z530S ini juga terhitung masih sangat kompetitif jika dibandingkan dengan harga para kompetitornya. So, jika kawan Begawei tertarik untuk menebus harga Acer Liquid Z530S ini, tunggu sampai rilis resminya paling lambat akhir September 2015 ini ya. Baca juga review Begawei mengenai Acer Liquid Z530 dan Alcatel Name Idol 3C.

Spesifikasi Acer Liquid Z530S

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 (optional)
  • 3G bands
    HSDPA
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    2015, September
  • Status
    Coming soon. Exp. release 2015, September
Desain
  • Dimensi
    144 x 70.3 x 8.9 mm (5.67 x 2.77 x 0.35 in)
  • Berat
    145 g (5.11 oz)
  • SIM
    Optional Dual SIM
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.0 inches (~68.1% screen-to-body ratio)
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    -
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v5.1 (Lollipop)
  • Chipset
    Mediatek MT6753
  • CPU
    Octa-core 1.3 GHz
  • GPU
    -
  • RAM
    3 GB
Memori
  • Card slot
    microSD
  • Internal
    32 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Video
    Yes
  • Kamera Depan
    8 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Yes
  • Bluetooth
    v4.0, A2DP
  • GPS
    A-GPS
  • Radio
    To be confirmed
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Yes
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Li-Ion
  • Daya
    2420 mAh

Produk Lainnya dari Acer

Top