Home » Produk » Acer Liquid M330

Harga Acer Liquid M330 dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-core 1.1 GHz

  • RAM
    1 GB

  • Kapasitas
    8 GB

  • Layar
    IPS LCD

  • Kamera
    5 MP

  • OS
    Microsoft Windows 10

Spesifikasi dan Harga Acer Liquid M330 – Menggenapi keluarga handset terbaru dari keluarga Acer Liquid Series, Acer juga memperkenalkan Acer Liquid M330 yang merupakan produk satu gen dari seri Liquid M320. Sebagai produk handset dengan basis platform yang sama, pastinya antar Acer seri Liquid M330 dengan M320 memiliki beberapa persamaan. Jika dilihat dari tampilan luarnya, Acer Liquid M330 ini memang memiliki desain dan ukuran fisik yang sama dengan seri Liquid M320. Baik dari ukuran tubuhnya sampai ukuran layarnya, kedua smartphone berbasis Windows tersebut memang seperti kembar identik. Sama-sama ditempatkan di segmen gadget kelas pemula, Acer Liquid M330 memang masih mengusung konsep saudara kandungnya, Acer Liquid M320. Namun, dengan seri kode nama yang berbeda, pastinya kedua Windows Phone tersebut juga memiliki perbedaan tersendiri. Ya, meski antara Acer Liquid M330 dengan Acer Liquid M320 seperti pinang dibelah dua, namun keduanya punya perbedaan. Perbedaan tersebut terletak pada duet kamera yang menggawangi lini fotografinya. Jika kamera depan seri Liquid M320 hanya mengandalkan kamera berukuran 2 MP, maka Acer Liquid M330 hadir dengan ukuran kamera depan lebih besar, yakni 5 MP.

acer liquid m330

Perbedaan antara Acer Liquid M330 dengan Acer Liquid M320 praktis memang hanya terletak pada sektor fotografinya. Selebihnya, handset Windows ini masih menggunakan komponen hardware dan software yang sama dengan seri Acer Liquid M320. Tercatat, Acer Liquid M330 ini masih mengandalkan layar berjenis IPS LCD Capacitiver Touchscreen berukuran 4.5 inci. Selain itu, pada ruang kendali atau dapur pacunya, smartphone ini juga masih berkekuatan chip Snapdragon 210 dengan dukungan RAM 1 GB. Hal ini membuat Acer Liquid M330 memiliki kemampuan yang setara dengan Acer Liquid M320. Karena sama-sama menempati segmen smartphone kelas menengah ke bawah, kedua handset terbaru dari Acer ini memang hanya mengusung komponen kelas standar saja. Seperti halnya seri Liquid M320, ‘jualan utama’ seri Acer Liquid M330 ini juga terletak pada sistem operasinya. Ya, hingga kini banyak pengguna gadget yang masih penasaran dengan OS Windows Phone versi 10. Hal inilah yang coba dimanfaatkan oleh Acer dengan merilis dua unit Windows Phone terbarunya. Lalu, apakah seri Liquid M330 ini benar-benar merupakan produk kembaran dari Acer Liquid M320? Nah untuk mengetahui jawabannya, kawan Begawei harus menyimak ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga Acer Liquid M330 pada segmen-segmen berikut ini!

hp acer liquid m330

Review Acer Liquid M330

Windows Phone dengan Layar 4.5 Inci dan Desain yang Simpel

Seperti Acer Liquid M320 yang didesain dengan bentuk membulat, spesifikasi Acer Liquid M330 paad bagian fisik ini juga memiliki desain fisik dengan bentuk yang sama. Umumnya, desain smartphone cenderung berbentuk persegi panjang dengan bentuk cembung atau membulat hanya pada bagian sudutnya. Namun hal berbeda coba ditawarkan oleh Acer Liquid M330 ini dengan bentuk bodinya yang membulat pada bagian sudutnya, serta melengkung pada bagian pinggir. Selain itu penempatan earpiece dengan aksen bulat juga ditempatkan pada bagian atas dengan tonjolan sangat mencolok. Lalu, tulisan brand ‘Acer’ ditempatkan pada bagian bawah layar. Hal ini menandakan bahwa Acer telah keluar dari desain pakemnya seperti pada seri lainnya. Acer Liquid M330 ini memiliki dimensi yang cukup kompak, yaitu berukuran 136 x 66.5 x 9.5 gram dengan bobot seberat 142 gram serta ketebalan mencapai 9.6 mm. Dimensi tersebut tergolong cukup pas ketika digenggam atau ditempatkan di dalam saku celana. Secara fisik, material Acer Liquid M330 ini didominasi dengan bahan plastik. Smartphone Acer seri Liquid M330 ini memiliki ukuran layar sebesar 4.5 inci yang merupakan jenis layar IPS LCD Capacitive Touchscreen dengan corak mencapai 16 juta warna. Layar tersebut sudah mengusung teknologi multitouch yang cukup responsif. Untuk spesifikasinya, layar pada Acer Liquid M330 ini memiliki resolusi sebesar 480 x 854 pixels dengan tingkat kerapatan layar mencapai 218 ppi, sama dengan seri Acer Liquid M320. Melihat resolusi yang ditawarkan Liquid M330 kurang begitu tajam, namun masih cukup untuk keperluan visual standar. Sayangnya untuk proteksi layar semacam Gorilla Glass belum tersedia pada spesifikasi Acer Liquid M330 ini. Hal ini mengharuskan kawan Begawei untuk memasang proteksi layar secara mandiri seperti screen guard, tempered glass, atau lainnya untuk melindungi layar smartphone ini.

Prosesor Quad-core 1.1 GHz Didukung OS Windows 10 untuk Pengalaman Berbeda

Sekarang saatnya membedah spesifikasi Acer Liquid M330 pada bagian dapur pacunya. Untuk menunjang performa, Acer membekali smartphone seri Liquid M330 ini dengan chipset kelas wahid besutan Qualcomm, yaaitu chipset Qualcomm MSM8909 Snapdragon 210. Hal ini juga sekaligus menjadi keunggulan Acer Liquid M330 karena biasanya smartphone kelas pemula jarang yang menggunakan chipset setangguh Snapdragon 210. Dengan dukungan CPU Quad-core 1.1 GHz Cortex-A7, maka performa smartphone ini sudah cukup optimal. Ketangguhan Acer Liquid M330 juga ditambah oleh kehadiran RAM berkapasitas 1 GB. Meski ukuran RAM tersebut tak terlalu besar namun sudah cukup untuk meningkatkan performa olah datanya. Berpindah ke bagian grafis, kali ini Acer Liquid M330 mengusung perangkat pengolah grafis atau GPU yang sama dengan seri Acer Liquid M320, yakni GPU Andreno 304. Kehadiran GPU tersebut akan membuat kualitas grafis smartphone ini menjadi lebih baik. Terakhir, spesifikasi Acer Liquid M330 di ruang dapur pacu ini akan ‘diotaki’ oleh sistem operasi Windows Mobile versi 10 yang akan memberikan pengalaman berbeda kepada kawan Begawei yang terbiasa menggunakan smartphone ber-OS Android.

spesifikasi acer liquid m330

Memori Internal 8 GB Sebagai Media Penyimpanan File

Sekarang Begawei akan mengajak kamu untuk menengok spesifikasi Acer Liquid M330 di bagian ruang penyimpanan filenya. Sama seperti ruang penyimpanan atau storage pada Acer Liquid M320, kali ini Acer memberikan ruang penyimpanan yang cukup besar kepada seri Liquid M330 ini. Pada bagian ruang penyimpanan file, Acer Liquid M330 ini dibekali dengan memori internal seluas 8 GB, sama seperti seri sebelumnya. Kapasitas memori internal seluas 8 GB tersebut tentunya akan membuat pengguna Acer Liquid M330 cukup leluasa untuk menyimpan file-file aplikasi berukuran besar yang membutuhkan ruang memori ekstra. Sedangkan untuk file pribadi atau file lainnya, kamu dapat memanfaatkan slot memori eksternal yang dapat diekspansi hingga ukuran 32 GB. Tentunya, dengan ukuran memori eksternal Acer Liquid M330 yang sangat luas tersebut akan memberikan keleluasaan bagi pengguna untuk menyimpan file ke dalam smartphone ini. Dengan terbatasnya spesifikasi Acer Liquid M330 di sektor lainnya, maka ruang memori yang cukup besar ini juga akan menjadi keunggulan tersendiri.

Duet Kamera 5 MP Menjadi Andalan pada Lini Fotografi

Saatnya Begawei membahas spesifikasi Acer Liquid M330 pada lini fotografinya. Sama seperti seri sebelumya, kali ini Acer masih mengandalkan kamera utama berukuran 5 MP yang mampu menghasilkan resolusi foto sebesar 2592 x 1944 piksel. Untuk smartphone level pemula, jelas kualitas foto yang dihasilkan oleh Acer Liquid M330 ini sudah cukup bagus. Selain itu, kamera utama yang terletak pada sisi belakang itu juga sudah dilengkapi dengan fitur Autofocus dan juga LED Flash. Keberadaan fitur Autofocus akan membuat kamu bisa meningkatkan ketajaman hasil jepretan foto. Sementara itu, fitur LED Flash akan membantu kamera Acer Liquid M330 ini saat digunakan untuk mengambil foto di tempat-tempat minim cahaya. Kemudian, sektor kamera ini jugalah yang menjadi pembeda dari Acer Liquid M330 dengan seri yang lainnya yaitu Acer Liquid M320. Jika seri Liquid M320 menggunakan kamera depan berukuran 2 MP, maka kamera depan pada seri Liquid M330 menggunakan kamera berukuran 5 MP. Sama seperti halnya kamera belakangnya, kamera depan pada Acer Liquid M330 ini juga mampu menghasilkan jepretan foto beresolusi 2592 x 1944 piksel. Hal ini pastinya akan sangat berguna bagi kawan Begawei penggemar foto selfie atau yang sering melakukan panggilan video call. Selain mampu menghasilkan foto yang cukup bagus, kedua kamera pada spesifikasi Acer Liquid M330 ini juga difungsikan untuk merekam video dengan hasil rekaman yang juga cukup bagus.

spesifikasi hp acer liquid m330

Konektivitas Internet Masih Andalkan Jaringan 3G HSDPA

Berpindah pada bagian konektivitas, spesifikasi Acer Liquid M330 untuk koneksi internetnya ternyata masih mengandalkan koneksi jaringan 3G HSDPA, sama seperti seri Acer Liquid M320. Meski bisa dikatakan ketinggalan jaman, namun hal ini tidak akan menjadi masalah besar untuk kawan Begawei yang daerahnya belum terjangkau dengan jaringan 4G LTE. Kemudian untuk menunjang fungsi selulernya, Acer Liquid M330 juga sudah mengusung teknologi Dual SIM yang bisa digunakan untuk stand by bersama-sama. Untuk koneksi internet lainnya, Acer Liquid M330 juga sudah menyertakan teknologi nirkabel Wi-Fi untuk akses internet di Wi-Fi area dan tathering data. Sedangkan untuk keperluan transfer data dalam jarak dekat, smartphone ini juga telah dibekali dengan fitur Bluetooth v4.0 yang memungkinkan transfer data menjadi lebih cepat. Selain itu, smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan kabel data jenis microUSB untuk melakukan debug USB atau untuk koneksi dengan perangkat lainnya. Terakhir, untuk urusan navigasi spesifikasi Acer Liquid M330 hanya menyertakan fitur navigasi sekelas A-GPS. Meski tingkat akurasinya tak terlalu baik, namun keberadaan fitur navigasi A-GPS itu sudah cukup membantu keperluan navigasi pengguna smartphone ini.

Pasokan Daya dengan Baterai Berkapasitas 2.000 mAh

Nah, yang terakhir ini adalah pembahasan pada bagian penyuplai tenaga dari spesifikasi Acer Liquid M330 ini. Sesuai segmentasinya, yakni smartphone kelas pemula, smartphone ini hanya dibekali dengan baterai Lithium Ion berkapasitas 2.000 mAh. Hal ini tentu akan membuat Acer Liquid M330 memiliki daya tahan yang pas-pasan saja. Dengan kapasitas baterai tersebut, smartphone ini dapat bertahan hingga seharian pada pemakaian normal. Sedangkan untuk pemakaian yang sifatnya konsumtif, maka bisa dipastikan bahwa Acer Liquid M330 ini hanya dapat bertahan selama setengah hari saja. Oleh karena pengguna yang mengoperasikan Windows Phone besutan Acer ini direkomendasikan menyediakan power bank berkapasitas tinggi agar dapat menyuplai tenaga apabila kehabisan daya sewaktu-waktu. Sesuai levelnya, spesifikasi Acer Liquid M330 ini memang tidak terlalu istimewa, termasuk sektor baterainya.

Kelebihan dan Kekurangan Acer Liquid M330

Secara spesifik, sebenarnya kualitas Acer Liquid M320 ini tak berbeda jauh dengan seri Liquid M320. Kelebihan smartphone ini tetap terletak pada penggunaan chip Snapdragon 210 yang didukung oleh RAM 1 GB. Berbeda dengan seri Liquid M320, kali ini Liquid M330 hadir dengan duet kamera berukuran 5 MP, baik untuk kamera depan maupun kamera belakang. Sedangkan catatan minus smartphone ini terletak pada resolusi layarnya yang rendah serta layar yang belum dibekali dengan teknologi proteksi layar khusus. Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah tabel kelebihan Acer Liquid M320 dan kekurangan Acer Liquid M320:

Kelebihan Acer Liquid M330
  • Layar 4.5 inci
  • Bodi mungil dan desain sederhana
  • Dual SIM Card
  • OS Windows 10
  • Chipset Snapdragon 210
  • CPU Quad-core 1.1 GHz
  • RAM 1 GB
  • Dilengkapi slot microSD
  • Baterai 2.000 mAh
  • Kamera depan dan belakang 5 MP
  • Harga bersahabat
Kekurangan Acer Liquid M330
  • Tampilan visual layar standar
  • Resolusi layar rendah
  • Belum 4G LTE
  • Layar belum menggunakan proteksi khusus

Harga Acer Liquid M330

Itulah ulasan lengkap Begawei mulai dari sisi desain sampai dengan sektor baterai pada handset Windows Phone terbaru dari Acer ini. Bagaimana, cukup menarik bukan? Sekarang kita akan membahas bagian akhir dan sekaligus yang paling ditunggu kawan Begawei semua, yaitu mengenai kisaran harga Acer Liquid M330 ini. Namun seperti yang sudah-sudah, sebelum Begawei memberikan informasi tentang nominal harganya, kita akan berikan sedikit kesimpulan agar kawan Begawei bisa memutuskan untuk membeli Acer Liquid M330 ini atau tidak. Meskipun jeroan pada Acer seri Liquid M330 ini tergolong pas-pasan, yakni processor Quad-core 1.1 Ghz dengan RAM berkapasitas 1 GB, namun secara performa sebenarnya smartphone ini cukup bisa diandalkan. Setidaknya jika dibandingkan dengan sesama gadget kelas low-end. Selain itu, duet kamera pada smartphone ini juga sudah cukup baik, yakni kamera depan dan belakang 5 MP. Hal inilah yang sedikit menolong banderol harga Acer Liquid M330 di pasaran. Keunggulan lain yang coba ditawarkan oleh smartphone terbaru dari Acer ini adalah keseruan menggunakan sistem operasi Windows Mobile versi 10. Nah, dengan bekal spesifikasi yang terlalu berbeda dengan Acer Liquid M320, lalu berapakah kira-kira harga Acer Liquid M330 ini?

harga acer liquid m330

harga acer liquid m330 terbaru

Dengan perbedaan di bagian kamera depannya, kita bisa menebak bahwa harga Acer Liquid M330 ini akan lebih mahal daripada harga jual Acer Liquid M320. Benar saja, menurut informasi yang Begawei terima, kisaran harga Acer Liquid M330 ini berada pada level Rp 2 jutaan, lebih mahal dari seri Liquid M320. Meski hanya berbeda pada bagian kamera depannya, namun hal tersebut berpengaruh cukup signifikan pada harga jual Acer Liquid M330 ini. Dengan kamera depan yang berukuran lebih besar, maka kualitas fotonya pun juga akan menjadi lebih baik. Selain itu, keberadaan OS Windows terbaru juga sedikit banyak mempengaruhi banderol harga Acer Liquid M330 di pasaran. Namun jika kita melihat kembali spesifikasinya, harga sekitar Rp 2 jutaan ini sudah sesuai dengan spesifikasi yang ditawarkan oleh smartphone Acer seri Liquid M330 ini.

Harga Acer Liquid M330
Sekitar Rp 2.000.000,-

Banderol harga Acer Liquid M330 yang cukup terjangkau ini pastinya akan menjadi pilihan menarik bagi konsumen yang akan merasakan sensasi menggunakan smartphone berbasis Windows 10. Selain itu, banderol harga Acer Liquid M330 ini juga masih kompetitif jika dibandingkan dengan harga para pesaingnya di segmen smarphone kelas low-end, termasuk perangkat berbasis Android. Dengan semakin menjamurnya produk smartphone Android berharga murah, pastinya kehadiran Acer Liquid M330 ini akan menjadi pilihan alternatif yang bagus bagi kawan Begawei yang ingin tampil anti-mainstream. So, untuk kamu yang sudah tertarik menebus harga Acer Liquid M330 di atas, tunggu sampai rilis resminya pada pertengahan September ini ya! Baca juga review Begawei mengenai Acer Liquid M320 dan juga Acer Liquid M220.

Spesifikasi Acer Liquid M330

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 (optional)
  • 3G bands
    HSDPA
  • 4G bands
    ---
  • Kecepatan
    HSPA
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    2015, September
  • Status
    Coming soon. Exp. release 2015, September
Desain
  • Dimensi
    136 x 66.5 x 9.6 mm (5.35 x 2.62 x 0.38 in)
  • Berat
    142 g (5.01 oz)
  • SIM
    Optional Dual SIM
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    4.5 inches (~61.7% screen-to-body ratio)
  • Resolusi
    480 x 854 pixels (~218 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    -
Dapur Pacu
  • OS
    Microsoft Windows 10
  • Chipset
    Qualcomm MSM8909 Snapdragon 210
  • CPU
    Quad-core 1.1 GHz Cortex-A7
  • GPU
    Adreno 304
  • RAM
    1 GB
Memori
  • Card slot
    microSD
  • Internal
    8 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    5 MP, 2592 х 1944 pixels, autofocus, LED flash
  • Fitur
    Yes
  • Video
    Yes
  • Kamera Depan
    5 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Yes
  • Bluetooth
    v4.0, A2DP
  • GPS
    Yes, with A-GPS
  • Radio
    To be confirmed
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Yes
  • Pesan
    SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
  • Browser
    HTML
Baterai
  • Tipe
    Li-Ion battery
  • Daya
    2000 mAh

Produk Lainnya dari Acer

Top