Home » Produk » Acer Jade Primo

Harga Acer Jade Primo dan Spesifikasi


  • CPU
    Hexa-core

  • RAM
    3 GB

  • Kapasitas
    32 GB

  • Layar
    AMOLED

  • Kamera
    21 MP

  • OS
    Windows 10

Spesifikasi dan Harga Acer Jade Primo – Setelah Microsoft meluncurkan flagship Lumia 950 dan juga 950 XL, kali ini giliran Acer yang memperkenalkan seri Windows Phone edisi terbarunya. Perangkat terbaru besutan vendor asal Taiwan itu adalah Acer Jade Primo yang merupakan smartphone pertama di dunia yang bisa menjalankan fungsi sebagai personal computer atau PC. Ya, produk terbaru dari Acer ini memang menjadi salah satu perangkat yang cukup menyita atensi publik pada saat gelaran IFA 2015 yang lalu. Kala itu, Acer Jade Primo diperkenalkan sebagai “smartphone PC”. Dalam acara perkenalannya, Jade Primo sendiri disebut sebagai “pocket PC” oleh Acer. Kehadiran Acer Jade Primo ini memang sangat menarik. Apalagi, Acer sendiri juga memperkenalkan teknologi terbaru yang diberi nama Continuum. Fitur ini diklaim bisa meningkatkan kinerja Acer Jade Primo sehingga proses komputas menjadi lebih mudah. Fitur Continuum pada smartphone terbaru dari Acer ini bisa berjalan dengan sempurna karena Acer telah melengkapi Jade Primo dengan docking station, wireless mouse, dan juga keyboard. Teknologi Contiunuum yang ada pada Acer Jade Primo pun juga memungkinkan perangkat tersebut untuk dikoneksikan dengan layar eksternal.

acer jade primo

Selain teknologi canggih bernama Continuum tadi, Acer Jade Primo ini pastinya juga bisa menjalankan berbagai macam jenis aplikasi Windows, termasuk aplikasi Windows berbasis x86 yang sudah dikonversi untuk perangkat yang telah mengusung chipset berbasis ARM. Hal ini karena Acer Jade Primo telah didukung dengan komponen-komponen berkualitas tinggi. Salah satunya adalah chipset Qualcomm Snapdragon 808 yang memiliki prosesor CPU Hexa-core terdiri dari Dual-core 1.8 GHz Cortex-A57 dan juga Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53. Kemampuan olah data pada Acer Jade Primo pun juga semakin tangguh dengan dukungan RAM berkapasitas 3 GB. Jadi, berkat perangkat keras berkualitas tinggi yang ada di dalam ruang mesinnya, smartphone terbaru dari Acer ini mampu menjalankan semua aplikasi Windows secara lancar, tanpa gangguan. Ruang dapur pacu tangguh tentunya harus didukung dengan kualitas visual yang oke pula. Untuk semakin memanjakan penggunanya, Acer Jade Primo ini dibekali dengan layar jenis AMOLED berukuran 5.5 inci. Layar tersebut memiliki resolusi yang sangat tinggi sehingga tampilannya akan sangat tajam dan jernih. Sedangkan untuk sektor fotografi, kali ini Acer membekali Jade Primo dengan kamera utama berkekuatan 21 MP yang berduet dengan kamera sekunder 8 MP. Sampai di sini, sekilas memang Acer Jade Primo ini benar-benar cocok jika ditempatkan pada segmen smartphone kelas premium. Dengan bekal fitur canggih bernama Continuum yang didukung oleh piranti kelas wahid, smartphone terbaru racikan Acer ini siap menghadirkan pengalaman seru bagi penggunanya. Nah untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga Acer Jade Primo yang kami sajikan khusus untuk sobat Begawei semua. Yuk simak!

hp acer jade primo

Review Acer Jade Primo

Flagship dengan Layar AMOLED 5.5 Inci Hadirkan Visualisasi Tajam dan Jernih

Jika dilihat dari luar, spesifikasi Acer Jade Primo bagian eksterior ini memang sedikit berbeda dari basis desain yang biasa digunakan oleh Acer. Kali ini, Jade Primo hadir dengan bentuk tubuh memanjang yang dipadukan dengan sudut tegas pada masing-masing ujung atas-bawahnya. Sekilas, Acer Jade Primo ini malah lebih mirip perangkat-perangkat buatan Samsung. Penampilan luar Jade Primo pun nampak lebih elegan dengan bezel tipis yang mengapit kedua sisi kanan-kiri layarnya. Penggunaan bezel tipis ini juga di luar konsep dasar Acer yang biasanya menempatkan bezel lumayan lebar untuk seri Windows Phone. Terlepas dari desain bodinya yang nampak cukup mewah, kualitas visual yang dimiliki oleh Acer Jade Primo pun juga sangat menjanjikan. Pada bagian layarnya, Acer mengusung jenis layar AMOLED berukuran 5.5 inci. Layar tersebut memiliki resolusi sebesar 1080 x 1920 piksel dengan tingkat kerapatan mencapai 401 piksel per inci. Dengan resolusi dan juga kerapatan yang sangat tinggi, maka tampilan gambar yang dihasilkan oleh layar Acer Jade Primo pun akan sangat tajam dan jernih. Hal ini pastinya juga sangat memanjakan mata penggunanya. Layar kapasitif itu pun juga memiliki kemampuan multitouch yang sangat responsif. Jangan dilupakan pula bahwa Jade Primo ini merupakan jenis smartphone PC di mana kawan Begawei bisa “memindahkan” tampilan visualnya ke layar eksternal karena sudah didukung oleh teknologi Continuum yang sudah kita bahas di bagian awal tadi. Namun sayangnya, spesifikasi Acer Jade Primo pada bagian layar ini belum dibekali dengan sistem proteksi layar yang berkualitas. Jadi, sobat Begawei harus menambahkan screen guard secara manual untuk melindungi layarnya dari resiko goresan.

Performa Mumpuni dengan Prosesor Hexa-Core yang Bertandem dengan RAM 3 GB

Setelah melihat beberapa perangkat canggih pada bagian fisik, kini saatnya kita masuk ke ruang mesin pada spesifikasi Acer Jade Primo untuk mengetahui bagaimana kemampuan kinerjanya. Seperti yang sudah sempat Begawei singgung pada bagian awal tadi, smartphone terbaru dari Acer ini memang dibekali dengan spesifikasi sektor mesin yang cukup tangguh.Untuk urusan mesin, ponsel pintar Acer Jade Primo ini mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 808 yang bekekuatan CPU Hexa-core, terdiri dari Dual-core 1.8 GHz Cortex-A57 dan juga Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53. Secara kemampuan, prosesor pada ruang mesin Acer Jade Primo ini memang sudah cukup bagus. Keberadaan chipset Snapdragon 808 akan menghasilkan kinerja olah data yang maksimal. Apalagi, Acer Jade Primo juga didukung oleh RAM berkapasitas 3 GB. Untuk kamu yang pecinta game, Acer akan memanjakanmu dengan kartu pengolah grfis atau GPU dariAndreno 418. Dengan perangkat grafis tersebut, kawan Begawei akan disuguhi tampilan yang sangat berkualitas dan nyaman saat memainkan game-game HD sekalipun. Lalu, untuk menjalankan semua hardware pada Acer Jade Primo ini, Acer pun memilih sistem operasi Windows 10 Mobile sebagai “otaknya”. Dan yang paling menarik, tentunya adalah teknologi Continuum yang mampu menjalankan keperluan komputasi secara lebih baik. Acer pun melengkapi spesifikasi Acer Jade Primo ini dengan docking station agar fitur Continuum bisa berjalan secara lebih baik.

spesifikasi acer jade primo

Kinerja Semakin Maksimal Berkat Memori Internal 32 GB

Untuk sektor yang juga tak kalah penting, yaitu bagian ruang penyimpanan atau storage, tentunya spesifikasi Acer Jade Primo ini pun juga dibekali dengan ruang penyimpanan yang berkapasitas ekstra luas. Sebagai gadget kelas atas, sudah sewajarnya jika Acer Jade Primo ini dibekali dengan kapasitas memori yang sangat luas. Kali ini, smartphone dari Acer seri Jade Primo ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 32 GB. Untuk ukuran smartphone modern, kapasitas sebesar 32 GB yang hadir pada Jade Primo merupakan salah satu yang paling luas. Pada memori internal Acer Jade Primo ini, kawan Begawei bisa menyimpan berbagai jenis file, baik itu file audio video, game, atau aplikasi yang membutuhkan space memori yang sangat besar. Tak seperti smartphone merek lain, Acer Jade Primo ini juga masih dibekali dengan slot memori eksternal yang mampu menampung kartu microSD hingga kapasitas 128 GB. Kehadiran slot memori eksternal pada spesifikasi Acer Jade Primo ini sangat berguna bagi kawan Begawei yang menginginkan ruang penyimpanan yang lebih luas.

Lini Fotografi Kelas Wahid Berkekuatan Kamera Utama 21 MP

Kemudian, tibalah kita pada pembahasan spesifikasi Acer Jade Primo pada bagian fotografinya. Kali ini, Acer juga memberikan komponen fotografi yang sangat berkualitas. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan fotografi pada Acer Jade Primo ini. Sebagai kamera utamanya, digunakanlah kamera berukuran 21 MP yang mampu menghasilkan jepretan foto beresolusi 5248 x 3936 piksel. Kamera yang terletak pada bagian belakang itu juga sudah dilengkapi dengan fitur Autofocus dan juga LED Flash. Keberadaan kedua fitur tersebut akan membantu meningkatkan kemampuan fotografi Acer Jade Primo ini. Fitur-fitur fotografi modern seperti Geo-tagging, Touch Focus, Face Detection, Panorama dan juga HDR pun juga telah ada pada smartphone ini. Selain bisa menghasilkan jepretan foto yang cukup bagus, kamera utama pada Acer Jade Primo ini juga bisa digunakan untuk merekam video dengan hasil rekaman yang cukup baik pula. Sebagai pelengkap spesifikasi Acer Jade Primo di bagian fotografinya, Acer pun menempatkan kamera depan yang berukuran sama dengan kamera utamanya, yakni 8 MP. Keberadaan kamera sekunder tersebut bisa kawan Begawei gunakan untuk berfoto selfie atau melakukan panggilan video call.

spesifikasi hp acer jade primo

Konektivitas Lengkap dengan Dukungan Teknologi 4G LTE untuk Akses Internet Kencang

Beralih pada sektor konektivitas jaringan, kita pun juga akan menemukan teknologi-teknologi terbaik pada spesifikasi Acer Jade Primo ini. Sebagai ponsel kelas atas, smartphone ini hadir dengan kemampuan terbaik dan sangat lengkap di sektor konektivitas. Smartphone Acer Jade Primo ini menampilkan teknologi jaringan data 4G LTE sebagai pilihan koneksi utamanya. Dengan kemampuan canggih yang diusung oleh teknologi LTE, ponsel pintar terbaru buatan Acer ini mampu menjalankan download dengan kecepatan hingga 150 Mbps. Sementara itu, kecepatan upload pada Acer Jade Primo berjalan hingga 50 Mbps. Selain itu, daerah-daerah yang belum tersentuh koneksi 4G akan terback-up dengan koneksi 3G yang sudah ada pada smartphone ini. Acer Jade Primo juga menyediakan teknologi WiFi yang membuat kawan Begawei tetap bisa terkoneksi dengan internet tanpa menggunakan paket data. Sedangkan untuk keperluan koneksi jarak dekat, smartphone ini juga dibekali dengan fitur Bluetooth dan juga slot USB Type-C 1.0 reversible connector. Keperluan navigasi pun juga dipenuhi oleh spesifikasi Acer Jade Primo ini. Jika kawan Begawei ingin berpergian, bisa memanfaatkan teknologi navigasi A-GPS yang sudah ada pada smartphone ini.

Kapasitas Baterai Sesuai dengan Kebutuhan

Apabila memperhatikan spesifikasi Acer Jade Primo pada masing-masing sektor tadi, kawan Begawei tentunya setuju jika smartphone terbaru buatan Acer ini tergolong sebagai perangkat yang memerlukan pasokan daya cukup besar. Hal ini karena Acer Jade Primo dibekali dengan komponen-komponen yang memiliki kualitas tinggi. Konsumsi terbesar pada Jade Primo tentunya adalah bagian visualnya yang mengusung layar berukuran 5,5 inci. Meski konsumsi dayanya cukup besar, namun kawan Begawei bisa sedikit bernafas lega karena layar pada Acer Jade Primo ini adalah jenis layar AMOLED yang mampu menggunakan daya secara lebih efisien dari pada jenis layar IPS biasa. Selain sektor layar, bagian lain yang juga membutuhkan konsumsi daya cukup besar adalah bagian mesinnya yang mengusung hardware kelas atas. Namun sayangnya, hingga kini Acer sendiri belum mengumumkan jenis dan kapasitas baterai yang akan ditanamkan pada Acer Jade Primo ini. Jika melihat spesifikasinya di masng-masing sektor, bisa dipastikan bawa Acer akan membekali Jade Primo dengan baterai berkapasitas memadai. Kami memprediksi bahwa spesifikasi Acer Jade Primo ini kemungkinan besar akan dibekali dengan baterai berkekuatan 2.500 – 3.000 mAh. Benar atau tidak? Kita tunggu saja!

Kelebihan dan Kekurangan Acer Jade Primo

Selain fitur canggih Continuum, smartphone PC Acer Jade Primo ini juga memiliki beberapa kelebihan lain dalam hal spesifikasinya. Keunggulan yang pertama adalah ukuran layarnya yang sangat luas, mencapai 5.5 inci. Apalagi, layar tersebut merupakan jenis layar AMOLED yang memiliki kualitas visual sangat baik. Sementara itu, bagian mesin smartphone ini juga didukung oleh piranti kelas atas. Salah satunya adalah chipset Snapdragon 808 yang memiliki CPU Hexa-core. Hadir pula RAM berkapasitas 3 GB dan juga memori internal 32 GB. Meski penuh dengan komponen-komponen kelas atas, smartphone ini juga tetap memiliki sejumlah catatan minus. Di antaranya adalah belum adanya sistem proteksi pada layarnya. Selain itu, ponsel cerdas ini juga hanya didukung oleh satu slot SIM card saja. Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah tabel kelebihan Acer Jade Primo dan kekurangan Acer Jade Primo:

Kelebihan Acer Jade Primo
  • Memiliki Fitur Continuum
  • Layar AMOLED
  • Resolusi Full HD 1080×1920 401 ppi
  • Layar lebar 5.5 inci
  • Sistem Operasi Windows 10
  • Chipset QualcommSnapdragon 808
  • CPU Hexa-core (Dual-core 1.82 GHz dan Quad-core 1.44 GHz)
  • GPU Adreno 418
  • Memori internal 32 GB
  • Slot memori eksternal 128 GB
  • Kamera 21 MP dan 8 MP
  • Mendukung konektivitas 4G LTE
Kekurangan Acer Jade Primo
  • Single SIM card
  • Belum memiliki proteksi layar
  • Navigasi sebatas A-GPS

Harga Acer Jade Primo

Setelah kita kupas tuntas spesifikasinya, saatnya kita membahas satu hal lagi yang tak kalah penting, yakni banderol harga Acer Jade Primo ini. Namun seperti biasa, sebelum kita membahas harganya lebih jauh, Begawei akan memberikan sedikit kesimpulan dari apa yang sudah kita bahas bareng-bareng pada bagian spesifikasi tadi. Kehadiran Acer Jade Primo ini memang sangat menarik. Sebagai smartphone PC pertama di dunia, Jade Primo memang menawarkan pengalaman baru kepada pengguna gadget. Dengan dukungan fitur Continuum yang mampu menjalankan sistem komputasi lebih baik, tentunya smartphone ini bisa menjadi andalan bagi sobat Begawei dalam dunia kerja atau bisnis. Selain teknologi canggih tersebut, hal lain yang juga mempengaruhi harga Acer Jade Primo di pasaran adalah spesifikasi bagian interior dan eksteriornya. Pada bagian mesin, smartphone terbaru dari Acer ini dibekali dengan chipset Snapdragon 808 yang didukung oleh CPU Hexa-core dan RAM 3 GB. Sementara itu, pada bagian visual, Jade Primo memiliki layar jenis AMOLED dengan bentangan layar mencapai 5.5 inci. Tak hanya itu saja, beberapa komponen lain pun juga berpengaruh pada harga Acer Jade Primo ini. Sebut saja duet kamera 21 MP dan juga 8 MP di sektor fotografinya. Selain itu, ada juga kapasitas memori internal 32 GB yang masih didukung oleh slot external memory card. Jika dilihat spesifkasinya, smartphone ini memang pantas dilabeli sebagai perangkat premium. Lalu, berapakah harga Acer Jade Primo ini ya?

harga acer jade primo

harga acer jade primo terbaru

Secara resmi, harga Acer Jade Primo ini memang belum diumumkan. Bahkan, Acer pun masih menutupi kisaran harganya saat gelaran IFA 2015 yang lalu. Namun menurut kabar yang santer beredar, kisaran harga Acer Jade Primo ini akan berada pada angka USD300, atau sekitar Rp 4 jutaan. Menurut rencana, smartphone Acer seri Jade Primo sendiri akan resmi diluncurkan pada medio November 2015 mendatang. Jika melihat kisaran harganya, nominal sekitar Rp jutaan tersebut memang cukup mahal. Tapi, jika kita memperhatikan kualitas dan kecanggihan Acer Jade Primo, sebenarnya nominal harganya yang berkisar di angka Rp 4 jutaan memang sudah cukup berimbang. Kelebihan utama yang dibawa oleh smartphone ini jelas adalah kemampuannya untuk menjalankan program komputasi. Apalagi, smartphone ini juga kompatibel dengan perangkat eksternal seperti layar eksternal, mouse, maupun keyboard. Jadi, harga Acer Jade Primo yang berada di level Rp 4 jutaan tersebut memang sudah sesuai dengan kualitas yang dibawanya.

Harga Acer Jade Primo
Sekitar Rp 4.000.000,-

Selain harga Acer Jade Primo yang belum pasti, pihak Acer pun belum memastikan apakah smartphone keren ini akan hadir di Indonesia. Jika memang akan dijual di Indonesia, tentu kita akan bisa merasakan kecanggihannya. Bagi penggemar seri Windows Phone, tentunya kehadiran Acer Jade Primo juga akan menjadi kabar gembira. Apalagi, Jade Primo ini juga didukung oleh beberapa fitur keren lainnya selain Continuum, misalnya OS Windows 10 Mobil dan juga Universal Apps yang akan mendukung produktivitas smartphone ini. So, meski harga Acer Jade Primo nanti akan mengalami perubahan yang cukup signifikan bila masuk ke Indonesia, namun dengan segala kualitas dan kecanggihan yang dibawanya tentu kamu tak akan kecewa. Kehadiran Jade Primo ini juga menjadi kabar baik karena kabarnya penjualan Microsoft Lumia 950 dan juga 950 XL akan dibatasi. Nah, buat kawan Begawei yang sudah tergiur ingin menebus harga Acer Jade Primo ini, tunggu sampai rilis resminya awal bulan November mendatang ya! Baca juga Microsoft Lumia 950 dan Samsung Galaxy A9.

Spesifikasi Acer Jade Primo

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G bands
    HSDPA
  • 4G bands
    LTE
  • Kecepatan
    HSPA, LTE
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    2015, September
  • Status
    Coming soon. Exp. release 2015, November
Desain
  • Dimensi
    -
  • Berat
    -
  • SIM
    Nano-SIM
Layar
  • Tipe
    AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.5 inches
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    -
Dapur Pacu
  • OS
    Microsoft Windows 10
  • Chipset
    Qualcomm MSM8992 Snapdragon 808
  • CPU
    Dual-core 1.82 GHz Cortex-A57 & quad-core 1.44 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Adreno 418
  • RAM
    3 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 128 GB
  • Internal
    32 GB, 3 GB RAM
Kamera
  • Kamera Belakang
    21 MP, 5248 x 3936, autofocus, dual-LED flash
  • Fitur
    Yes
  • Video
    Yes
  • Kamera Depan
    8 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Yes
  • Bluetooth
    Yes
  • GPS
    Yes, with A-GPS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    Type-C 1.0 reversible connector
Fitur
  • Sensor
    Yes
  • Pesan
    SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    -
  • Daya
    -

Produk Lainnya dari Acer

Top