Home » Produk » Acer Iconia Tab 10 A3-A40

Harga Acer Iconia Tab 10 A3-A40 dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-core 1.3 GHz

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    16/32/64 GB

  • Layar
    IPS LCD

  • Kamera
    5 MP

  • OS
    Android OS v6.0

Harga Acer Iconia Tab 10 A3-A40 dan Spesifikasi – Tak ingin kalah dengan para kompetitornya, Acer kini mendatangkan sebuah gadget berlayar lebar yaitu tablet. Untuk tablet terbarunya Acer memberi nama Acer Iconia Tab 10 A3-A40. Seperti kita ketahui, selama ini vendor asal Taiwan ini menjadi salah satu vendor yang eksis sebagai produsen komputer gamming berkekuatan tangguh. Jika Acer telah terbukti melahirkan berbagai produk komputer gamming berkualitas tinggi, tentu saja hal ini menjadi parameter perangkat mobilenya. Kelihaiannya dalam meracik produk-produk berkualitas membuat nama Acer semakin berkibar di pasar dunia. Melihat latar belakang tersebut, tentu kehadiran Acer Iconia Tab 10 A3-A40 ini akan menjadi angin segar bagi mereka para pecinta game. Pasalnya, sebagai produsen komputer gamming tentu saja produk buatannya juga akan mendukung aktivitas gaming dengan maksimal. Acer Iconia Tab 10 A3-A40 akan menjadi tablet gaming yang dibanderol dengan harga ekonomis dan tentu saja cukup tangguh di kelasnya.

acer iconia tab 10 a3-a40

Jika dilihat dari penampilan fisik Acer Iconia Tab 10 A3-A40 ini, tentu masih terlihat seperti perangkat tablet pada umumnya. Bodinya yang lebih bongsor terlihat gagah menopang layar berukuran 10.1 inci dari panel IPS LCD. Selain itu, resolusi layar yang ditawarkan juga berkualitas Full HD yaitu 1920 x 1200 pixels dengan kerapatan 224 ppi. Untuk dapur pacu, Acer Iconia Tab 10 A3-A40 mengandalkan tenaga dari chipset MediaTek yang ditenagai oleh processor Quad-core 1.3 GHz dan ditandem RAM 2 GB. Berbekal kombinasi ruang olah data tersebut, tentu saja kinerja akan tetap berjalan lancar dan responsif terhadap seluruh instruksi. Acer Iconia Tab 10 A3-A40 ini juga menyediakan kapasitas ruang simpan yang cukup luas dan terbagi dalam tiga pilihan yaitu 16 GB, 32 GB dan 64 GB. Seperti pada umumnya sebuah perangkat tablet, memang tak begitu menonjolkan lini fotografinya. Begitupun dengan Acer Iconia Tab 10 A3-A40, untuk tablet ini Acer hanya menyematkan kamera berukuran minimalis namun fungsional yaitu 5 MP dan 2 MP. Lalu, apalagi ya, fitur yang dimiliki oleh Acer Iconia Tab 10 A3-A40? Penasaran, yuk ikuti ulasan mengenai spesifikasi dan harga Acer Iconia Tab 10 A3-A40 di tiap segmen yang akan Begawei sajikan di bawah ini!

tablet acer iconia tab 10 a3-a40

Review Acer Iconia Tab 10 A3-A40

Tablet 10 Inci dengan Visualisasi Atraktif

Sebagai pendatang baru, spesifikasi Acer Iconia Tab 10 A3-A40 ini dihadirkan  dengan tampilan sederhana namun tetap bergaya yang merupakan ciri khas dari Acer sendiri. Hal ini menjadi prinsip Acer untuk memberikan komponen yang berkualitas. Karenanya, produk Acer Iconia Tab 10 A3-A40  mencoba bermain dengan ukuran yang sudah jarang dikeluarkan oleh vendor lainnya. Detilnya, tampilan dari tablet ini memiliki ukuran layar yang cukup luas dengan diagonal 10.1 inci yang sedikit berbeda dengan tablet-tablet yang diproduksi sebelumnya yang rata-rata berukuran 8 inci. Dengan layar 10 inci tersebut, tentunya akan memberikan keleluasaan kepada para pengguna Acer Iconia Tab 10 A3-A40  dalam melakukan navigasi di atas layar touch screen tersebut, seperti game ataupun menonton video. Di samping itu, tipe layar yang digunakan yaitu menggunakan tipe IPS LCD, dilengkapi dengan Capacitive touchscreen. Layar Acer Iconia Tab 10 A3-A40  ini mampu menghasilkan resolusi sebesar 1920 x 1200 dengan kerapatan 224 ppi. Dengan kualitas layar tersebut, sudah cukup nyaman di mata. Sayangnya, spesifikasi Acer Iconia Tab 10 A3-A40 ini juga masih belum dibekali dengan proteksi layar anti gores.

Andalkan Dapur Pacu dari MediaTek dan RAM 2 GB Ciptakan Performa Tangguh

Berikutnya, Begawei akan membahas tentang ruang olah data pada spesifikasi Acer Iconia Tab 10 A3-A40. Tablet produksi Acer  ini dibekali prosesor Quad-core kecepatan 1.3 GHz pada  chipset dari MediaTek. Keduanya saling bekerjasama untuk mendukung kinerja Acer Iconia Tab 10 A3-A40  ini. Selain itu, juga didukung dengan RAM yang berkapasitas 2 GB yang akan membantu dan mendorong kinerja tablet ini sehingga kinerjanya akan berjalan lebih cepat tanpa ada beban. Ditambah pula, untuk olah data grafisnya menggunakan Mali-T720 MP2 yang akan memanjakan Anda dengan tampilan grafis yang terlihat lebih jelas. Selain itu, para gamer Android dapat menjadikan Acer Iconia Tab 10 A3-A40  sebagai andalan untuk menjalankan setiap game tanpa ada kendala. Kemudian, untuk sistem operasi, tablet produksi Acer  ini akan dibekali dengan Android OS v6.0 Marshmallow. Dengan sistem operasi tersebut, tentunya akan memberikan kenyamanan dan tanpa perlu khawatir jika tablet mengalami masalah lambat atau kendala-kendala lain. Bisa dibilang spesifikasi Acer Iconia Tab 10 A3-A40  cukup istimewa dikelasnya walaupun tidak terdapat komponen-komponen baru yang mencengangkan gadget mania.

spesifikasi acer iconia tab 10 a3-a40

Ruang Penyimpanan Sediakan Tiga Varian Kapasitas Memori Internal

Selanjutnya, Begawei akan mengulas lebih lanjut tentang ruang penyimpanan yang ada tercatat dalam spesifikasi Acer Iconia Tab 10 A3-A40  ini. Sebagai tablet kelas menengah, tentunya ruang penyimpanan merupakan hal yang perlu diperhatikan secara lebih mendalam. Sebab, akan memengaruhi setiap aplikasi-aplikasi yang akan diinstal atau disimpan dalam Acer Iconia Tab 10 A3-A40 . Oleh sebab itu, Acer Iconia Tab 10 A3-A40  ini menyediakan ruang memory internal yang terdiri dari tiga jenis kapasitas yang dapat dipilih yaitu 16 GB, 32 GB dan 64 GB. Pilihan kapasitas ruang tersebut akan cukup menjadi wadah untuk file-file yang kawan Begawei butuhkan. Tentunya spesifikasi Acer Iconia Tab 10 A3-A40 tersebut dimaksudkan untuk memberi kemudahan bagi penggunanya.

Sektor Fotografi Andalkan Kamera 5 MP dan 2 MP

Kini, saatnya untuk mengorek spesifikasi Acer Iconia Tab 10 A3-A40 pada sektor fotografi yang juga termasuk bagian yang penting. Sebab, bagi sebagian besar pengguna, dokumentasi dari setiap momen merupakan hal yang tak terlepas dari kehidupan sehari-hari. Oleh karena itu, Acer Iconia Tab 10 A3-A40  juga memberikan fasilitas kamera yang disesuaikan dengan kebutuhan. Untuk kamera utama menggunakan kamera yang berukuran 5 MP. Sedangkan, untuk kamera depan/selfie menggunakan kamera yang berukuran 2 MP. Meski masih terbilang sangat minimalis, namun kedua kamera tersebut saling berduet untuk memanjakan setiap pengguna Acer Iconia Tab 10 A3-A40 ini. Tentunya kedua kamera tersebut mampu untuk merekam video. Keberadaan kamera minimalis, memang seringkali diberikan pada sebuah perangkat tablet, hal ini juga terjadi pada spesifikasi Acer Iconia Tab 10 A3-A40 ini.

spesifikasi tablet acer iconia tab 10 a3-a40

Konektivitas Andalkan Akses WiFi

Selanjutnya pada sektor konektivitas, spesifikasi Acer Iconia Tab 10 A3-A40 ini memang hadir sebagai tablet tanpa konektivitas selular. Itu artinya, segala macam konektivitas pada tablet ini hanya mengandalkan jaringan WiFi saja. Meskipun demikian, kawan Begawei tak perlu cemas karena jaringan Wifi pada Acer Iconia Tab 10 A3-A40 ini sangat bisa diandalkan, sama seperti perangkat laptop. So, kawan Begawei tak perlu khawatir, karena meski terbatas tablet ini masih bisa terkoneksi dengan internet. Acer Iconia Tab 10 A3-A40   juga dilengkapi dengan fitur-fitur koneksi jarak dekat macam Bluetooth v4.0 dan juga microUSB. Dengan adanya keterbatasan koneksi yang ada pada spesifikasi Acer Iconia Tab 10 A3-A40 tersebut, malah bisa jadi lebih hemat karena tak memerlukan kuota data via seluler.

Suplai Daya Baterai dari Jenis Lithium Ion

Untuk sektor terakhir, kita akan menengok kapasitas baterai dari spesifikasi Acer Iconia Tab 10 A3-A40 ini. Sebagai gadget kelas menengah, tablet Acer seri Iconia Tab 10 A3-A40  ini kemungkinan akan dibekali dengan kapasitas baterai yang luar biasa besar. Tercatat, kali ini Acer menyematkan baterai dengan kapasitas yang sangat sesuai. Hal tersebut melihat dari kebutuhan konsumsi daya pada bagian layar Acer Iconia Tab 10 A3-A40 ini yang terbilang besar, kemudian dapur pacunya juga cukup kuat. Hanya saja, berkat akses internetnya yang hanya mengandalkan WiFi tentu saja akan sedikit menekan konsumsi daya baterai pada Acer Iconia Tab 10 A3-A40 ini. Meski kapasitasnya belum diketahui, namun yang pasti Acer akan membekali tablet terbarunya ini dengan jenis baterai Lithium Ion. Kapasitas daya yang hadir pada spesifikasi Acer Iconia Tab 10 A3-A40  ini nantinya diharapkan akan menemani aktivitasmu selama seharian penuh tanpa hambatan.

Kelebihan dan Kekurangan Acer Iconia Tab 10 A3-A40

Sudah sangat terlihat, kekurangan yang hampir selalu ada pada tablet Acer adalah no-SIM alias koneksi seluler. Entah apa yang dipikirkan Acer ketika membuat Acer Iconia Tab 10 A3-A40 ini, yang jelas untuk beberapa pengguna memang merasa aneh dengan jalan pemikirannya. Bisa jadi, asumsi dasarnya Acer Iconia Tab 10 A3-A40 ini dimaksudkan untuk pengganti netbook yang sama-sama no-seluler. Terlepas dari nilai minusnya tersebut, tablet ini masih dapat dimiliki dengan serangkaian kelebihan. Sebut saja Acer Iconia Tab 10 A3-A40 ini memiliki layar luas dengan ukuran standar netbook yakni 110 inci. RAM yang dibesutpun standar netbook di 2GB dengan processor Quad-Core 1.2 GHz nampaknya memang sedikit di bawah intel atom yang sering digadang sebagai otaknya para netbook. Menariknya, Acer Iconia Tab 10 A3-A40 ini memiliki dual kamera yang jarang dimiliki oleh netbook dengan resolusi lumayan di 5 MP. Nah, untuk lebih lengkapnya, berikut Begawei sediakan bagan kelebihan Acer Iconia Tab 10 A3-A40 dan kekurangan Acer Iconia Tab 10 A3-A40 ini.

Kelebihan Acer Iconia Tab 10 A3-A40
  • Layar luas 10.1 inci
  • Resolusi Full HD 1920 x 1200 pixels (224 ppi)
  • OS Android Marshmallow
  • Chipset MediaTek
  • Processor Quad-core 1.2 GHz
  • GPU Mali-T720 MP2
  • RAM 2 GB
  • Memori internal 16 GB, 32 GB, 64 GB
  • Kamera 5 MP dan 2 MP
Kekurangan Acer Iconia Tab 10 A3-A40
  • No seluler
  • Belum ada proteksi layar anti gores
  • Tanpa navigasi

 

Harga Acer Iconia TAB 10 A3-A40

Sekarang saatnya kita akan mengulas informasi harga Acer Iconia Tab 10 A3-A40 . Namun, sebelum membeberkan informasi harganya, ada baiknya Begawei memberikan sedikit kesimpulan mengenai tablet ini. Acer Iconia Tab 10 A3-A40 membawa layar luas yaitu 10.1 inci namun resolusi dan kerapatan layarnya masih standar. Untuk ruang penyimpanan filenya, Acer menawarkan tiga pilihan kapasitas memori internal yaitu 16 GB, 32 GB dan 64 GB. Harga Acer Iconia Tab 10 A3-A40 juga dipengaruhi oleh keberadaan akses internet yang hanya mengandalkan akses Wifi saja, sehingga nominal untuk biaya produksinya tak semahal apabila konektivitas selular. Jika melihat simpulan tersebut, nampaknya memang kelihatan bahwa Acer Iconia Tab 10 A3-A40 ini ingin menjadi pengganti netbook PC. So, dengan bekal kualitas spesifikasi yang cukup baik, kira-kira harga Acer Iconia Tab 10 A3-A40 ini berapa ya?

harga acer iconia tab 10 a3-a40

harga acer iconia tab 10 a3-a40 terbaru

Berdasarkan informasi yang Begawei lansir dari GSM Arena, banderol harga Acer Iconia Tab 10 A3-A40 ini adalah sekitar 230 euro, atau sekitar Rp 3,4 jutaan. Untuk pasar gadget Indonesia, banderol harga tersebut memang tergolong mahal, apalagi berbagai produk lain kemungkinan akan banyak yang melego harga tablet sekelasnya lebih murah. Namun, hal ini telah disesuaikan dengan spesifikasi yang dibawanya. Apabila dilihat dengan asumsi tablet ini untuk menggantikan netbook PC-pun malah semakin membuat harga Acer Iconia Tab 10 A3-A40 terlihat mahal. Jika kita kembali melihat spesifikasi perangkat terbaru lansiran Acer ini, kita bisa menemukan berbagai komponen hardware yang memang berkualitas, meski ada beberapa catatan namun hal tersebut tidak mengganggu proses kerjanya. Meski di bagian akses internetnya Acer Iconia Tab 10 A3-A40 mengandalkan Wifi, namun untuk banderol harga Acer Iconia Tab 10 A3-A40 yang diberikan dapat dikatakan sudah lebih dari cukup.

Harga Acer Iconia Tab 10 A3-A40
Sekitar Rp 3.400.000,-

Untuk pasar gadget pada umumnya, memang harga Acer Iconia Tab 10 A3-A40 tersebut tergolong tidak terlalu mahal. Selain itu beberapa komponen yang tersusun di dalamnya juga termasuk mumpuni dan sesuai standar sebagai sebuah gadget kelas menengah. Hal ini bisa dilihat dari spesifikasi mesin Acer Iconia Tab 10 A3-A40 yang ternyata cukup oke juga. Terlebih dengan penggunaan Android Marshmallow, membuatnya menjadi produk yang tak kalah modern. Jika memerhatikan spesifikasi yang ada di dalamnya, tablet ini memang cocok untuk kebutuhan hiburan dan pekerjaan. Dengan harga Acer Iconia Tab 10 A3-A40  yang tak terlalu mahal, kawan Begawei akan mendapatkan perangkat berlayar lebar dengan kemampuan olah data yang cukup oke. So, apakah kawan Begawei termasuk yang kepincut dengan tablet ini? Nantikan kehadirannya yang direncanakan akan rilis bulan Mei ini. Dengan harga Acer Iconia Tab 10 A3-A40 yang tidak terlalu mahal, rasanya masih pantas untuk dimiliki. Oke, sampai jumpa lagi ya. Baca juga Acer Liquid X2 dan Samsung Galaxy Note 6.

Spesifikasi Acer Iconia Tab 10 A3-A40

Jaringan
  • Teknologi
    No cellular connectivity
Pengumuman
  • Diumumkan
    April 2016
  • Status
    Diperkirakan Rilis Mei 2016
Desain
  • Dimensi
    259 x 167 x 8.9 mm
  • SIM
    Tidak
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    10.1 inches
  • Resolusi
    1920 x 1200 pixels (~224 ppi pixel density)
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • Chipset
    Mediatek MT8163A
  • CPU
    Quad-core 1.3 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Mali-T720 MP2
  • RAM
    2 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 128 GB (dedicated slot)
  • Internal
    16/32/64 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    5 MP
  • Fitur
    Ya
  • Video
    1080p
  • Kamera Depan
    2 MP
Suara
  • Jenis Alert
    MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, hotspot
  • Bluetooth
    Ya
  • Radio
    Tidak
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion

Produk Lainnya dari Acer

Top