1. Home
  2. Harga HP Terbaru
  3. Acer
  4. Acer Iconia One 7 B1-780

Harga Acer Iconia One 7 B1-780 dan Spesifikasi

Acer Iconia One 7 B1-780
Rp 1.500.000,00

  • CPU
    Quad-core 1.3 GHz

  • RAM
    1 GB

  • Kapasitas
    8/16 GB

  • Layar
    7 inci

  • Kamera
    2 MP

  • OS
    Android OS, v6.0

Harga Acer Iconia One 7 B1-780 dan Spesifikasi – Acer yang merupakan produsen smartphone asal Taiwan belum lama ini telah diberitakan akan segera meluncurkan sebuah tablet terbarunya yang bertajuk Acer Iconia One 7 B1-780. Tablet ini akan segera hadir di jagad dunia industri gadget dan tentunya akan semakin menambah ketatnya persaingan di pangsa pasar gadget. Tindakan yang dilaukan pabrikan asal Taiwan ini juga dianggap cukup mengejtukan. Pasalnya, di saat pasar gadget dikuasai samrtphone dan minat masyarakat akan tablet tak terlalu tinggi, Acer tampaknya tetap optimis dengan menelurkan tablet terbarunya ini. Tablet Acer yang dikabarkan akan segera dirilis pada akhir Mei 2016 ini merupakan sebuah tablet kelas entry level yang hadir dengan spesifikasi dan fitur yang sedikit berbeda dari tablet pada umumnya. Karena, tablet Acer Iconia One 7 B1-780  ini muncul sebagai tablet murni di mana sama sekali tidak dilengkapi dengan koneksi jaringan dan slot SIM Card atau pun kemampuan selular. Namun, tetap mendukung koneksi WiFi sebagai kebutuhan internet untuk berselancar di dunia maya. Sehingga, sangat cocok digunakan sebagai alat edukatif bagi anak-anak dengan berbasis IT. Bahkan, dalam tablet Acer Iconia One 7 B1-780 ini sudah dilengkapi dengan berbagai macam aplikasi khusus untuk anak-anak yang akan memberikan pendidikan yang lebih lengkap.

acer iconia one 7 b1-780

Terlepas dari hal tersebut, meskipun dianggap sebagai tablet kelas entry level namun Acer Iconia One 7 B1-780 tetap dibekali dengan beragam komponen spesifikasi yang cukup baik. Bahkan, dari segi tampilannya pun juga tak kalah menarik dari tablet-tablet garapan vendor lain. Pasalnya, tablet Acer ini ini pada bodinya terbuat dari material metal yang menjadikan tablet ini memiliki bobot hingga 270 gr. Lalu, pada layarnya, Iconia One 7 B1-780 mengusung layar seluas 7 inci dengan resolusi 720 x 1280 pixels dan mengandalkan panel IPS LCD. Sehingga, tak mengherankan jika tablet garapan Acer ini akan memberikan tampilan visualisasi yang cukup berkualitas dan menarik. Tak hanya itu saja, pada sektor permesinannya pun juga dinilai cukup mengesankan. Pasalnya, tablet besutan Acer ini bakal mengusung chipset MediaTek MT8163 dengan prosesor Quad Core 1,3 GHz di mana dengan kolaborasi kedua komponen tersebut akan menjadikan sistem kerja tablet ini lebih handal dan cepat. Tak hanya itu saja, kehadiran RAM 1 GB juga akan memberikan kinerja mesin dari smartphone Acer ini menjadi lebih responsif dan cepat. Bahkan, Iconia One 7 B1-780 ini pun juga sudah dilengkapi dengan kamera utama dan kamera depan yang bisa digunakan untuk berfoto ria dengan hasil bidikan yang cukup mumpuni. Masih banyak lagi fitur0fitur lain dari tablet Acer ini. Apa saja ya keunggulan lain dari Acer Iconia One 7 B1-780? Kali ini Begawei akan menyajikan informasi tentang spesifikasi dan harga Acer Iconia One 7 B1-780. Yuk, kita simak bersama.

tablet acer iconia one 7 b1-780

Review Acer Iconia One 7 B1-780

Tablet 7 Inci Desain Bodi Berbahan Metal

Pertama, pada sesi ini kita akan mengulas secara rinci mengenai tampilan eksterior dari spesifikasi Acer Iconia One 7 B1-780 ini. Pada sektor ini, tablet Acer Iconia One 7 B1-780 ini memiliki bodi dengan bahan dari material metal yang menghasilkan bobot hingga mencapai 270 gr. Bobot yang dirasa cukup bebesar untuk sekelas tablet. Namun, untuk ukuran dimensinya, sampai saat ini masih belum diketahui secara pastinya mengingat pihak dari Acer sendiri masih belum memberikan konfirmasi resmi mengenai hal ini. Tetapi, yang jelas bahwa tablet Acer ini akan mengusung layar seluas 7 inci dengan resolusi 720 x 1280 pixels di mana memiliki kerapatan hingga 210 ppi. Dengan spesifikasi layar yang diusung tersebut, tampaknya tampilan luar dari Iconia One 7 B1-780 ini bakal menjadi lebih menarik. Bahkan, layar dari tablet besutan Acer ini juga bakal mengusung teknologi IPS LCD capacitive touch screen 16 M colors tentunya akan memperlihatkan visualisasi yang tampak lebih atraktif, jernih dan menarik.  Akan tetapi, pada layar smartphone Acer  ini masih belum dilengkapi dengan proteksi layar sehingga pengguna harus memasang screen guard secara manual sebagai pelindung layar dari berbagai macam goresan. Hal ini tentu menjadi catatan negatif bagi spesifikasi Acer Iconia One 7 B1-780 ini.

Dapur Pacu Mumpuni Andalkan Chipset MediaTek MT8163 dan Prosesor Quad Core

Lanjut pada pembahasan berikutnya, kita akan membahas mengenai dapur pacu yang diusung oleh spesifikasi Acer Iconia One 7 B1-780 ini. Bagian dapur pacu dari Acer Iconia One 7 B1-780 ini, bisa dinilai cukup handal. Pasalnya, Acer sendiri tak sembarang dalam membekali tabletnya ini. Pada chipsetnya, Iconia One 7 B1-780 ini mengusung chipset MediaTek MT8163 di yang berisi prosesor Quad Core 1,3 GHz sehingga akan membuat performa kinerja dari tablet besutan Acer ini menjadi lebih gahar dan mumpuni. Bahkan, tablet Acer ini pun juga sudah dilengkapi dengan RAM 1 GB. Meskipun memiliki kapasitas yang tak begitu besar seperti pada gadget lain namun keberadaan RAM 1 GB tersebut akan sangat membantu dalam kegiatan multitasking sehingga kinerja mesin akan lebih responsif tanpa ada hambatan. Tak hanya sampai di situ saja, untuk tampilan grafis, smartphone Acer ini sudah dibekali dengan Mali 450 yang pastinya akan membuat tampilan grafis dari tablet ini menjadi lebih jernih, smooth, dan tampak lebih natural. Nah seluruh spesifikasi Acer Iconia One 7 B1-780 tersebut akan berjalan pada platform Android Marshmallow yang smooth.

spesifikasi acer iconia one 7 b1-780

Disediakan Memory Internal Dalam 2 Varian dan Slot Memory Eksternal Up To 128 GB

Untuk pembahasan berikutnya, kali ini Begawei akan mengajak kawan semua untuk mengulas sektor ruang penyimpanan dari spesifikasi Acer Iconia One 7 B1-780. Ruang penyimpanan yang ada pada tablet ini dibagi menjadi 2 kategori. Yaitu memori internal dan eksternal. Pada memory internal dari smartphone Acer ini memiliki 2 varian kapasitas yang berbeda, yaitu 8 GB dan 16 GB di mana pastinya dengan harga yang berbeda pula. Dengan pilihan 2 varian pada memory internal tersebut, pastinya akan mempermudah pengguna untuk menyesuaikan dengan kebutuhan akan penyimpanan file pribadi milik pengguna. Bahkan, tak sampai di situ saja, Acer Iconia One 7 B1-780 ini pun sudah menyediakan slot memory eksternal di mana slot tersebut bisa disematkan micro SD dengan batas kapasitas hingga 128 GB. Sehingga, dengan keberadaan kedua sektor penyimpanan tersebut akan menjadikan pengguna lebih mudah dalam menyimpan berbagai macam file pribadi, aplikasi, dan beragam video dan foto tanpa khawatir ruang penyimpanan penuh. Keberadaan ruang penyimpanan tersebut tentunya menjadi sebuah nilai plus yang perlu dicatat dari spesifikasi Acer Iconia One 7 B1-780 ini.

Lini Fotografi Didukung Kamera Utama dan Kamera Depan

Pada sesi berikutnya ini, kita akan mengulas sektor fotografi yang ditawarkan oleh spesifikasi Acer Iconia One 7 B1-780. Sektor fotografi dari tablet garapan Acer ini memang bisa dibilang cukup standar. Pasalnya, tablet Acer Iconia One 7 B1-780 ini hanya dibekali kamera utama dengan resolusi 2 MP di mana saat ini kebanyakan gadget sudah mengusung kamera beresolusi di atas 5 MP. Namun, meskipun dinilai memiliki resolusi rendah, kamera depan dari Iconia One 7 B1-780 ini sudah dilengkapi dengan fitur Geo-tagging, digital zoom, panorama, self timer, face detection, dan scene modes yang bisa digunakan oleh pengguna dalam melakukan olah kamera atau foto sesuai selera pengguna. Lalu, untuk kamera depan, masih mengandalkan kamera VGA sehingga mungkin akan memberikan hasil foto selfie yang kurang maksimal. Hal ini juga mengingat bahwa tablet besutan Acer ini memang hanya dikhususkan sebagai tablet edukatif bagi anak-anak sehingga, pihak Acer tak membekali tablet Acer ini dengan fitur-fitur yang dirasa kurang perlu untuk menunjang aktivitas edukatif. Namun, walaupun begitu, kamera yang dibenamkan dalam spesifikasi Acer Iconia One 7 B1-780 ini tetap mampu memberikan hasil rekaman video dengan kualitas [email protected]

spesifikasi tablet acer iconia one 7 b1-780

Konektivitas Minus Slot SIM Card

Pada sesi selanjutnya, kini Begawei akan membahas pada sektor konektivitas yang diusung dalam spesifikasi Acer Iconia One 7 B1-780 ini. Sudah diketahui sebelumnya bahwa Iconia One 7 B1-780 ini merupakan sebuah tablet murni sehingga tidak disediakan slot SIM Card. Hal tersebut juga berimbas bagi pengguna yang tak mungkin bisa berinternetan dengan menggunakan SIM Card. Namun, jangan khawatir, sebagai tablet murni, tentunya smartphone Acer ini sudah dilengkapi dengan konektivitas jarak dekat seperti WiFi 802.11 b/g/n dan hotspot sehingga dengan menggunakan fitur tersebut, pengguna masih tetap bisa berinternetan menggunakan sinyal yang diperoleh dari router atau pemancar sinyal internet terdekat. Tak hanya itu saja, Acer Iconia One 7 B1-780 pun juga sudah dilengkapi dengan bluetooth dan port micro USB di mana kedua komponen tersebut bisa digunakan untuk mentransfer data jarak dekat tiap-tiap file yang akan dikirim dengan kecepatan pengiriman yang cukup cepat. Sebagai pelengkap, spesifikasi Acer Iconia One 7 B1-780 ini juga sudah dibekali dengan sistem navigasi ala A-GPS.

Suplai Daya Disokong Baterai Li-Ion

Sampailah kita pada ulasan terakhir dari spesifikasi Acer Iconia One 7 B1-780 ini. Pada pembahasan terakhir ini, Begawei ingin mengajak kawan semua untuk mengulas secara rinci mengenai suplai daya baterai dari Acer Iconia One 7 B1-780. Untuk suplai daya, Iconia One 7 B1-780 ini akan mengusung jenis baterai Li –Ion, Lithium Ion). Namun, sampai saat ini masih belum diketahui secara pasti mengenai baterai yang akan diusung tablet Acer ini mengingat pihak Acer juga masih tutup mulut mengenai persoalan ini. Meskipun belum diketahui berapa kapasitas baterainya namun banyak sekali para pengamat yang memprediksi bahwa smartphone Acer ini akan mengusung baterai dengan kapasitas sekitar 6000 mAh. Tetapi, sekali lagi bahwa kapasitas tersebut merupakan kapasitas perkiraan saja yang didasarkan atas pertimbangan spesifikasi maupun komponen yang diusung oleh Acer tersebut. Klaim Acer, baterai yang dimsematkan dalam spesifikasi Acer Iconia One 7 B1-780 tersebut dapat digunakan full dalam kurun waktu 6 jam.

Kelebihan dan Kekurangan Acer Iconia One 7 B1-780

Tentu dapat ditebak apabila berbicara soal tablet buatan Acer, kekurangannya selalu saja berada pada sisi koneksi. Tak terkecuali pada Acer Iconia One 7 B1-780 ini, koneksi selulernya dipangkas habis sehingga hanya meninggalkan koneksi via WiFi saja. Tentu bagi banyak orang,  koneksi yang ditawarkan oleh Acer Iconia One 7 B1-780 ini  tergolong menyebalkan. Apalagi mengingat berbagai produsen sedang asik berlomba menghadirkan handset 4G, entah bagaimana Acer masih saja PD menyabet Acer Iconia One 7 B1-780 ini tanpa koneksi seluler. Namun, jika mengingat konsep Quad-Core @1,3 GHz yang diusungnya, plus GPU Mali 450 serta dorongan RAM 1 GB rasanya smartphone Acer ini masih pantas untuk dipakai. Secara jujur, aspek positif terupdate yang dimiliki oleh tablet ini hanyalah OS Android Marshmallow yang merupakan versi terbaru dari Android OS. Namun, tidak fair rasanya apabila belum melihat secara keseluruhan mengenai kelebihan dan kekurangan Acer Iconia One 7 B1-780 melalui bagan di bawah ini.

Kelebihan Acer Iconia One 7 B1-780
  • Layar seluas 7 inci
  • Resolusi 720 x 1280 pixels berkerapatan 210 ppi
  • Teknologi layar mengandalkan tipe IPS LCD capacitive touch screen 16 M colors
  • Chipset MediaTek MT8163
  • Prosesor Quad Core 1,3 GHz
  • GPU Mali 450
  • RAM 1 GB
  • OS Android Marshmallow
  • Memory internal 8 GB/16 GB dan slot memory eksternal up to 128 GB
  • Dilengkapi WiFi, bluetooth, hotspot, port microUSB
  • Kamera utama 2 MP dan kamera depan VGA
  • Baterai Li-Ion (6 hours usage)
  • Sistem navigasi A-GPS
Kekurangan Acer Iconia One 7 B1-780
  • Baterai non removable
  • Tidak ada slot SIM Card
  • Sistem navigasi masih A-GPS
  • Kamera belum dilengkapi LED Flash
  • Kamera depan masih berkualitas VGA

Harga Acer Iconia One 7 B1-780

Pada sesi ini, kita akan membahas masalah harga Acer Iconia One 7 B1-780. Namun, seperti biasa, sebelum Begawei menginjak pada pembahasan lebih jauh, Begawei ingin memberikan sedikit kesimpulan tentang spesifikasi Acer Iconia One 7 B1-780. Spesifikasi yang diusung Iconia One 7 B1-780 ini tergolong cukup bagus namun hadir dalam versi murni sehingga tidak menggunakan slot SIM Card. Tentu, tataran harga Iconia One 7 B1-780 ini pun  tak mungkin berada pada jajaran tablet PC seluler lainnya. Jika melihat sektor layarnya bisa dibilang cukup memberikan kesan yang sangat alami dan fantastis. Sedangkan dapur pacunya, smartphone Acer ini dibekali berbagai macam komponen seperti prosesor Quad Core 1,3 GHz yang akan menghasilkan daya dorong sistem mesin lebih berperforma baik. Lalu, dengan spesifikasi tersebut, kira-kira berapa ya harga Acer Iconia One 7 B1-780 terbaru?

harga acer iconia one 7 b1-780

harga acer iconia one 7 b1-780 terbaru

Harga Acer Iconia One 7 B1-780 ini dari sudut pandang Begawei sendiri dapat dibilang haram apabila dibanderol terlalu mahal. Nah, berdasarkan informasi yang diperoleh dari teman-teman Begawei, harga Acer Iconia One 7 B1-780 ini ternyata akan dibanderol pada angka Rp 1,5 jutaan. Hal tersebut sejalan dengan sudut pandang Begawei yang mengharamkan harga smartphone Acer ini berada pada tataran yang mahal. Namun, bukan berarti murah adalah murahan. Buktinya, dengan harga Acer Iconia One 7 B1-780 yang tidak terlampau melangit, spesifikasi yang diusung cukup mumpuni di kelas tablet non seluler.

Harga Acer Iconia One 7 B1-780
Sekitar Rp 1.500.000,-

Jika berbicara masalah harga Acer Iconia One 7 B1-780 ini, nampaknya Acer berusaha memberikan garapan pasar baru di tengah persaingan ketat gadget di dunia. Apabila benar demikian, maka dengan banderol tersebut dirasa sudah cukup sesuai dan cocok jika dipertimbangkan secara matang-matang dengan spesifikasi yang diusung tablet Acer Iconia One 7 B1-780 ini. Di sisi lain, tablet besutan Acer ini pun juga bakal meramaikan pasar gadget di kelas menengah bawah pada segmen tablet. Walaupun demikian, dengan spesifikasi dan harga Iconia One 7 B1-780 tersebut nampaknya memang akan sangat sulit untuk bersaing di tengah gempuran pasar yang ada. Pasalnya untuk bersaing di kelas tablet, smartphone Acer ini bermain di kelas non-seluler yang sudah pasti kalah saing dengan tablet seluler. Apalagi jika yang dibicarakan masalah harga ponsel Acer tersebut, nampaknya memang akan sulit bersaing dengan tablet seluler lokal yang sedang merajarela. Demikian ulasan rinci mengenai spesifikasi dan harga Acer Iconia One 7 B1-780 yang Begawei sampaikan. Sekian dan terimakasih. Baca juga Acer Iconia Tab 10 A3-A40 dan Huawei MediaPad M2 7.

Spesifikasi Acer Iconia One 7 B1-780

Umum
  • Jenis Perangkat
    Smartphone
  • Status
    Dirilis
  • Harga
    1500000
Jaringan
  • Teknologi
    N/A
  • SIM
    Standard SIM
  • Dual SIM
Desain
  • Berat
    270 gr
Layar
  • Tipe Layar
    IPS LCD capacitive touchscreen
  • Ukuran
    7 inci
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels
  • Warna Layar
    16 juta
  • Kerapatan Layar
    210 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
    Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • Java
Hardware
  • Chipset
    MediaTek MT8163
  • CPU
    Quad-core 1.3 GHz
  • GPU
    Mali 450
  • RAM (memori)
    1 GB
  • Penyimpanan Internal
    8/16 GB
  • Penyimpanan Eksternal
    up to 128 GB
  • Sensor
    Accelerometer, G-Sensor
Kamera
  • Kamera Belakang
    2.0 MP, 1600 x 1200 pixels, Autofocus
  • Video
  • Fitur Kamera
    Geo-tagging, Digital zoom, Panorama, Self timer, Face detection, Scene Modes
  • Kamera Depan
    VGA
Suara
  • Jenis Peringatan
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
    Wi-Fi 802.11 b/g/n
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
    4.0
  • GPS
    A-GPS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB v2.0
Baterai
  • Tipe Baterai
    Li-Ion (Lithium Ion)
  • Dapat Dilepas
    Tidak
Top