Home » Produk » Evercoss Winner T3

Harga Evercoss Winner T3 dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-core

  • RAM
    1 GB

  • Kapasitas
    8 GB

  • Layar
    IPS

  • Kamera
    5 MP

  • OS
    Android v5.1

Spesifikasi dan Harga Evercoss Winner T3 – Sebagai salah satu pionir pabrikan ponsel cerdas lokal, Evercoss memang tak hentinya menerlurkan seri smartphone berkualitas dengan banderol harga yang terjangkau. Brand yang dulunya bernama Cross itu semakin menunjukkan eksistensinya di pangsa pasar smartphone Indonesia lewat deretan perangkat cerdas yang cukup digemari publik. Setelah sebelumnya kita membahas seri Evercoss Elevate Y3 Plus, maka kali ini kita akan membahas seri Evercoss Winner T3 yang diperkenalkan juga pada pertengahan November ini. Sama seperti seri Elevate Y3 Plus, kali ini Evercoss tetap menyasar segmen smartphone kelas pemula lewat produk ponsel pintar terbarunya ini. Meski memiliki pangsa pasar yang sama, namun kali ini Evercoss Winner T3 berada satu step di bawah Evercoss Elevate Y3 Plus jika parameternya adalah kualitas spesifikasi. Kehadiran dua produk baru dalam waktu bersamaan ini sekaligus menandai terjunnya Evercoss di pangsa pasar perangkat berteknologi 4G LTE. Meski sebaran jaringannya belum merata, namun saat ini memang banyak vendor berlomba-lomba menghadirkan perangkat cerdas berteknologi 4G LTE, termasuk hasil karya pabrikan lokal Evercoss Winner T3 ini. Walaupun di plot menempati segmen di bawah seri Elevate Y3 Plus, namun bukan berarti smartphone Evercoss seru Winner T3 ini hanya dibekali dengan spesifikasi yang ala kadarnya.

evercoss winner t3

Sebagai salah satu sajian pembuka untuk generasi smartphone 4G merek Evercoss, jelas seri Evercoss Winner T3 ini menawarkan kecepatan akses internet sebagai nilai jual utamanya. Yup, benar sekali. Smartphone yang satu ini memang telah mengusung teknologi jaringan data 4G LTE yang menawarkan akses internet super kencang dan stabil. Selain tawaran menggiurkan berupa keberadaan jaringan data 4G LTE, Evercoss Winner T3 ini juga dibekali dengan spesifikasi mumpuni pada sektor lainnya. Pada bagian layarnya, smartphone ini dibekali dengan layar jenis IPS LCD kapasitif yang memiliki ukuran 4 inci. Meski ukurannya standar, namun jenis layar yang digunakan pada Evercoss Winner T3 ini jelas lebih unggul dari smartphone yang masih menggunakan jenis layar TFT. Sementara itu, untuk memberikan jaminan kinerja optimal bagi penggunanya, Evercoss menyematkan chipset MediaTek MT6735M yang berkekuatan prosesor Quad-core 1 GHz dan didukung juga oleh RAM 1 GB serta GPU Mali 400 MP2. Meski secara kualitas perangkat-perangkat yang ada dalam ruang mesin Evercoss Winner T3 tersebut merupakan komponen kelas pemula, namun kehadirannya sudah bisa memberikan performa yang cukup menjanjikan. Apalagi, smartphone terbaru dari Evercoss ini juga didukung oleh dua slot SIM card sehingga akan memudahkan komunikasi penggunanya. Hadirnya Evercoss Winner T3 ini juga semakin mempertegas porsi pasar Evercoss di pasar gadget nasional yang begitu kuat di segmen smartphone kelas low end. Lewat produk perangkat pintar terbarunya ini, Evercoss juga ingin menunjukkan bahwa pabrikan lokal memiliki daya saing yang tak kalah dengan vendor asal luar negeri. Nah untuk mengetahui kualitas sesungguhnya dari smartphone yang satu ini, Begawei sudah menyiapkan ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga Evercoss Winner T3 pada segmen-segmen di bawah ini.

hp evercoss winner t3

Review Evercoss Winner T3

Desain Body Minimalis dengan Display Layar IPS LCD 4 Inci

Meski berada dalam satu platform dengan Evercoss Winner lainnya seperti Evercoss Winner Y A76, bisa dibilang untuk spesifikasi Evercoss Winner T3 ini memiliki perbedaan mencolok dengan generasi lamanya itu, baik untuk dimensi maupun bentuk. Menurut Begawei, tampilan smartphone Evercoss seri Winner T3 kali ini cenderung lebih kompak dan minimalis. Desain yang dibawanya memang menampilkan aura smartphone entry level yang minimalis. Hal tersebut bisa dilihat dari sudut bulatan yang ringkas dan casing yang bermaterialkan plastik. Untungnya, pada body Evercoss Winner T3 ini mengusung casing yang memiliki warna cukup baik dengan tambahan detail glossy pada bagian depan casing. Corak warna yang ada ini membuatnya memiliki konsep desain yang cukup atraktif. Sementara itu untuk dimensinya, Evercoss Winner T3 sendiri memiliki ukuran tubuh yang sangat kompak dengan ukuran 12,5 x 6,4 x 0,8 mm dan bobot yang dimilikinya hanya sebatas 0,8 gram. Dengan dimensi ini, ketika sobat Begawei menggenggam smartphone ini terasa sekali kenyamananannya, baik ketika mengoperasikan ataupun menyimpannya di saku. Lalu untuk sisi penunjang displaynya, Evercoss Winner T3 juga sudah cukup baik berkat hadirnya layar IPS LCD 4.0 inci tipe Capacitive Touchscreen dengan kedalaman warna yang sudah mencapai 16 juta warna. Layar pada Evercoss Winner T3 juga sanggup menghasilkan gambar dengan kualitas 480 x 800 pixel. Meski masih tergolong standar dan tidak begitu tajam, namun sudah cukup baik untuk ukuran layar smartphone kelas pemula. Terakhir, sobat Begawei dipastikan harus memasang pelindung layar secara terpisah, karena pada sepesifikasi Evercoss Winner T3 bagian layar ini belum disematkan proteksi layar internal.

Chipset MediaTek dan Prosesor Quad-core untuk Performa Lebih Optimal

Setelah mengulas kualitas fisik dan dimensi dari spesifikasi Evercoss Winner T3 yang ternyata cukup menjanjikan, maka pada segmen yang kedua ini kita akan menilik bagian dapur pacunya. Keberadaan komponen-komponen hardware yang baik tentunya akan semakin bagus juga pada kualitas kinerja smartphone ini. Nah kali ini, pada ruang permesinan Evercoss Winner T3 dibekali chipset MediaTek MT6735M dan juga dukungan prosesor Quad-core ARM Cortex-A53 64-bit berkecepatan 1 GHz. Meski komponen mesin tersebut merupakan hardware kelas pemula, namun kehadirannya sudah mampu memberikan kinerja yang maksimal. Apalagi, Evercoss Winner T3 ini juga dibekali dengan RAM berkapasitas 1 GB yang sudah cukup bisa diandalkan ketika menjalankan aplikasi atau untuk keperluan multitasking. Pada spesifikasi pengolah grafis, Evercoss Winner T3 pun juga dibekali dengan komponen yang juga lumayan bagus berupa GPU Mali-T720MP yang akan membuat sektor grafis menjadi semakin menarik. Terakhir, sobat Begawei juga bakal disuguhkan fitur smartphone yang lebih lengkap dan menarik lewat dukungan platform Android 5.1 Lollipop yang berjalan sempurna sebagai sistem operasi dari spesifikasi Evercoss Winner T3 ini.

spesifikasi evercoss winner t3

Tersedia Memori Internal 8 GB dan Slot Memori Eksternal

Saatnya kita ke ruang penyimpanan atau memori untuk mengetahui kapasitas daya tampung pada smartphone ini. Untuk sektor yang juga tak kalah penting ini, tentunya spesifikasi Evercoss Winner T3 pun juga dibekali dengan ruang penyimpanan yang berkapasitas ekstra luas. Meski hanya ditempatkan sebagai gadget kelas pemula, namun ternyata Evercoss Winner T3 dibekali dengan kapasitas memori yang sangat luas. Kali ini, smartphone besutan Evercoss seri Winner T3 dibekali dengan memori internal berkapasitas 8 GB. Untuk ukuran smartphone entry-level, kapasitas sebesar 8 GB yang hadir pada Evercoss Winner T3 sudah merupakan kapasitas yang cukup besar. Pada memori internal tersebut, kawan Begawei bisa menyimpan berbagai jenis file, baik itu file audio video, game, atau aplikasi yang membutuhkan space memori yang sangat besar. Tak seperti smartphone merek lain, Evercoss Winner T3 juga masih dibekali dengan slot memori eksternal yang mampu menampung kartu microSD hingga kapasitas 32 GB. Kehadiran slot memori eksternal pada smartphone ini sangat berguna bagi kawan Begawei yang menginginkan ruang penyimpanan yang lebih luas. Dengan tambahan eksternal memori berupa microSD, kawan Begawei pastinya bisa lebih memaksimalkan penggunaan ruang penyimpanan file pada spesifikasi Evercoss Winner T3 ini.

Duet Kamera 5 MP dan 2 MP yang Cukup Fungsional

Melengkapi kebutuhan pengguna di sektor dokumentasi seperti halnya smartphone modern lainnya, spesifikasi Evercoss Winner T3 pada bagian fotografi pun juga dibekali dengan sepasang kamera yang meski minimalis namun tetap fungsional. Sebagai kamera utama, Evercoss menjatuhkan pilihan pada kamera beresolusi 5 MP. Kamera yang terletak di bagian belakang bodi Evercoss Winner T3 tersebut sudah dilengkapi dengan fitur fotografi modern seperti autofocus dan juga LED Flash. Kamera utama itu juga sudah dilengkapi juga degan fitur fotografi modern, seperti Geo-tagging, touch focus, dan  juga panorama. Kamera primer pada Evercoss Winner T3 juga sudah layak untuk menghasilkan dengan kualitas yang sangat baik. Sementara untuk perekaman, hasil video menggunakan kamera primer juga terbilang cukup baik dengan kualitas video mencapai 720p@30fps. Kemudian berpindah pada bagian kamera depan dari Evercoss Winner T3 ini, disematkanlah kamera depan berkekuatan 5 MP yang sangat fungsional untuk kebutuhan selfie atau video call. Jadi, meski kedua kamera yang melengkapi spesifikasi Evercoss Winner T3 pada lini fotografi ini tak secanggih kamera pada ponsel premium, namun kehadirannya sudah cukup membantu keperluan dokumentasi kawan Begawei.

spesifikasi hp evercoss winner t3

Akses Internet Lebih Cepat dengan Dukungan Jaringan 4G LTE

Sekarang saatnya kita membahas spesifikasi Evercoss Winner T3 pada bagian yang menjadi andalan. Seperti yang sudah Begawei sempat singgung di bagian awal tadi, smartphone terbaru dari Evercoss ini memang mengedepankan kecepatan akses data sebagai kelebihan utamanya. Untuk memberikan jaminan komunikasi dan akses data yang lancar, smartphone terbaru dari Evercoss ini telah mendukung dual SIM Card yang bisa dioperasikan secara bersamaan. Sementara itu, untuk kebutuhan akses internet, Evercoss Winner T3 mengandalkan teknologi 4G LTE. Dengan kecepatan LTE yang dimilikinya, smartphone yang satu ini bisa melakukan aktivitas downloading hingga mencapai kecepatan 150 Mbps, serta upload speed mencapai 50 Mbps. Sebagai back-up untuk koneksi 4G yang sebarannya memang belum merata di Indonesia, Evercoss Winner T3 juga dibekali dengan koneksi 3G. Pada jalur 3G, kawan Begawei akan bisa memanfaatkan kecepatan HSPA yang memiliki download speed mencapai 42.2 Mbps dan upload speed hingga 5.76 Mbps. Sementara itu, sistem navigasi berupa A-GPS juga telah ada pada Evercoss Winner T3 ini. Kemudian, koneksi jarak dekat berupa WiFi, Bluetooth dan juga hotspot juga telah ada pada smartphone ini. Dengan bekal fitur dan teknologi yang lengkap pada spesifikasi Evercoss Winner T3 ini, maka komunikasi pun dijamin akan berjalan secara lancar.

Sektor Suplai Daya Andalkan Baterai Berkapasitas 1.500 mAh

Bagian yang terakhir dan tak kalah penting adalah spesifikasi Evercoss Winner T3 pada bagian pemasok daya atau baterai. Pada ponsel-ponsel yang menempati segmen entry-level, memang kebanyakan digunakan baterai berkapasitas kecil dengan jenis baterai versi lama. Sama seperti kebanyakan smartphone di level bawah, kali ini Evercoss Winner T3 memang hanya dibekali dengan baterai berkapasitas kecil. Kali ini Evercoss hanya menggunakan baterai jenis Lithium-Ion berkapasitas 1.500 mAh. Tetapi untungnya untuk baterai yang ada pada smartphone ini masih berjenis removable, sehingga sobat Begawei tetap bisa menggunakan baterai cadangan. Dengan kapasitas baterai yang dimiliki Evercoss Winner T3 pastinya masih kurang untuk menyuplai daya dan kinerja smartphone secara kontinyu. Solusinya sobat Begawei bisa membeli powerbank sebagai charger portable untuk karena memang spesifikasi Evercoss Winner T3 pada bagian suplai daya hanya dibekali dengan baterai berkapasitas minimalis.

Kelebihan dan Kekurangan Evercoss Winner T3

Sama seperti seri Evercoss Elevate Y3 Plus, smartphone terbaru dari Evercoss ini mengandalkan kelengkapan teknologi komunikasi sebagai kelebihan utamanya. Selain memiliki akses internet kencang lewat jaringan data 4G LTE, Evercoss Winner T3 ini juga dibekali dengan beberapa komponen berkualitas lainnya, seperti misalnya chip MediaTek MT6735M serta prosesor Quad-core 1 GHz. Smartphone ini juga dibekali dengan duet kamera 5 MP dan 2 MP serta RAM berkapasitas 1 GB. Namun, karena hanya merupakan smartphone kelas pemula, tetap saja perangkat terbaru besutan Evercoss ini memiliki beberapa kekurangan. Apa sajakah kekurangan itu? Temukan jawabannya pada tabel kelebihan Evercoss Winner T3 dan kekurangan Evercoss Winner T3 di bawah ini:

Kelebihan Evercoss Winner T3
  • Layar 4.0 inchi IPS LCD
  • Dimensi kompak
  • OS Android Lollipop
  • Chipset MediaTek MT6735M
  • Prosesor Quad-core 1.0 GHz
  • GPU Mali T-720MP
  • Dual kamera 5 MP dan 2 MP
  • RAM 1 GB
  • Memori internal 8 GB plus slot memori eksternal
  • Didukung jaringan 4G LTE
  • Dua SIM card
  • Harga terjangkau
Kekurangan Evercoss Winner T3
  • Resolusi layar rendah
  • Baterai berkapasitas 1.500 mAh
  • Belum ada proteksi layar built-in

Harga Evercoss Winner T3

Setelah mengetahui seluruh spesifikasi dari luar sampai dalam, kini saatnya kita membahas kisaran harga Evercoss Winner T3 yang sudah bisa dibeli di toko-toko retail pada bulan November ini. Sebelum menengok harga pastinya, kami akan telebih dulu memberikan sedikit kesimpulan mengenai spesifikasi yang ada pada Evercoss Winner T3 yang sudah kita bahas bareng-bareng tadi. Jika melihat spesifikasi mesinnya yang menggunakan prosesor MediaTek MT6735M dengan kekuatan CPU Quad-core 1. GHz serta RAM berkapasitas 1 GB, kita sebenarnya sudah bisa menebak bahwa harga Evercoss Winner T3 ini jatuhnya akan berada pada level yang tak terlalu mahal. Meski dari spesifikasi ruang dapur pacunya terlihat sebagai smartphone kelas low-end, namun pada bagian visual justru memiliki komponen layaknya ponsel kelas atas. Sebagai layarnya, digunakanlah layar IPS berukuran 4 inci. Apalagi, smartphone ini juga didukung oleh teknologi jaringan data 4G LTE yang akan memberikan akses internet ekstra kencang. Nah, dengan bekal spesifikasi seperti ini, berapa ya kisaran harga Evercoss Winner T3 di pasar smarthone Tanah Air?

harga evercoss winner t3

harga evercoss winner t3 terbaru

Seperti yang sudah Begawei sempat singgung pada bagian awal tadi, banderol harga Evercoss Winner T3 ini memang tak akan semahal smartphone asal vendor asing lainnya. Berdasarkan informasi yang Begawei dapatkan, banderol harga untuk smartphone terbaru dari Evercoss ini adalah Rp 999.000,-, atau sekitar Rp 1 jutaan. Untuk pasaran di Indonesia, jelas harga Evercoss Winner T3 ini merupakan harga yang sangat terjangkau. Bahkan nominal harga untuk smartphone Evercoss seri Winner T3 ini lebih murah dari seri Evercoss Elevate Y3 Plus. Dengan target pengguna smartphone pemula, wajar jika memang akhirnya harga jual Evercoss Winner T3 ini sangat terjangkau. Jika melihat spesifikasinya pada masing-masing sektor, sebenarnya smartphone ini memiliki kekuatan dan daya saing yang cukup baik untuk menantang produk merek lain. Didukung dengan harga Evercoss Winner T3 yang cukup kompetitif, smartphone ini punya peluang untuk merebut porsi yang menjanjikan di pasar ponsel cerdas Tanah Air.

Harga Evercoss Winner T3
Sekitar Rp 999.000,-

Kehadiran sepasang smartphone 4G ini merupakan jawaban dari Evercoss yang sempat menjanjikan bahwa mereka akan segera merilis perangkat bereknologi 4G LTE pada bulan Oktober lalu. Apabila diperhatikan, harga Evercoss Winner T3 ini memang tergolong terjangkau karena pembawaan spesifikasinya tergolong standar. Meski hanya dibekali dengan spesifikasi kelas pemula, namun tetap saja smartphone Evercoss Winner T3 ini memiliki beberapa kelebihan yang bisa menaikkan nilai jualnya. Seperti misalnya adalah ukuran layar 4 inci serta duet kamera 5 MP dan 2 MP. Selain itu, ponsel pintar yang satu ini juga memiliki slot dual SIM Card yang sudah didukung oleh teknologi jaringan data 4G LTE. Jadi, meski harga Evercoss Winner T3 terbilang murah, namun bukan berarti kualitasnya ‘murahan’ juga. Kehadiran smartphone terbaru buatan Evercoss ini tentunya akan semakin menambah ramai persaingan di segmen smartphone kelas menengah bawah. Lawan berat yang sudah menanti Evercoss tentu adalah vendor-vendor asal Tiongkok yang kini menguasai pasar ponsel kelas pemula di Tanah Air. Nah, buat kawan Begawei yang membutuhkan gadget murah namun berkualitas, banderol harga Evercoss Winner T3 ini bisa menjadi pilihan alternatif yang bagus buat kamu. Baca juga review Begawei mengenai Evercoss Elevate Y3 Plus dan Vivo Y37.

Spesifikasi Evercoss Winner T3

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSDPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 2100
  • 4G bands
    HSPA 21.1/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • Kecepatan
    LTE
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    2015, November
  • Status
    Available. Released 2015, November
Desain
  • Dimensi
    12.5 x 6.4 x 0.8 mm
  • Berat
    0.1 kg
  • SIM
    Micro SIM
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16 M colors
  • Ukuran
    4.0 inches
  • Resolusi
    480 x 800 Pixel
  • Multitouch
  • Perlindungan
    -
Dapur Pacu
  • OS
    Android v 5.1 Lolipop
  • Chipset
    MediaTek MT6735M
  • CPU
    Quad-core 1 Ghz
  • GPU
    Mali 400 MP2
  • RAM
    1 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 32 GB
  • Internal
    8 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    5 MP, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama
  • Video
    Yes, 720p@30fps
  • Kamera Depan
    2 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi Fi 802,11 b/g/n
  • Bluetooth
    Yes, v3.0
  • GPS
    A-GPS
  • Radio
    Yes
  • USB
    USB v2.0
Fitur
  • Sensor
    3D Gravity, Proximity, Light
  • Pesan
    SMS (threaded view), MMS, Email, IM, Push Email
  • Browser
    Android Browser, Google Chrome
Baterai
  • Tipe
    Removable, Li-Ion (Lithium Ion)
  • Daya
    1500 mAh

Produk Lainnya dari Evercoss

Top