Home » Produk » Evercoss Winner T Ultra

Harga Evercoss Winner T Ultra dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-core 1.2

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    TFT

  • Kamera
    5 MP

  • OS
    Android OS v5.1

Spesifikasi dan Harga Evercoss Winner T Ultra – Tak mau hanya menjadi penonton di tengah serbuan vendor asing pada awal tahun 2016 ini, pabrikan lokal Evercoss juga merilis sebuah produk ponsel pintar terbaru untuk menggempur pasar gadget Tanah Air. Konsisten dengan tren smartphone sebelumnya, kali ini produk baru yang diberi nama Evercoss Winner T Ultra masih menyasar segmen low-end alias pemula. Mengusung seri T Ultra, ponsel pintar besutan Evercoss ini diharapkan mampu mendulang kesuksesan seperti seri Ultra lainnya, yakni Evercoss Winner Y Ultra yang pasca dirilis berhasil mendapat sambutan hangat dari konsumen. Kedatangan Evercoss Winner T Ultra sendiri jelas semakin melengkapi line-up produksi smartphone Evercoss pada tahun ini. Meskipun smartphone ini didaulat mengisi segmen entry level, namun secara spesifikasi teknis smartphone Evercoss seri Winner T Ultra ini bisa dibilang unggul dalam beberapa sektornya. Nah hal inilah yang akan menjadi bekal senjata dari Evercoss Winner T Ultra untuk bertarung di arena pasar smartphone kelas menengah ke bawah, yang di Indonesia sendiri berlangsung begitu ketat.

evercoss winner t ultra

Memiliki kode produksi R40A, Evercoss Winner T Ultra sedianya diplot menjadi seri pelengkap dari Evercoss Winner T Series. Pada ponsel cerdas miliknya ini, vendor lokal tersebut juga masih mengusung tradisi lama, yaitu merilis smartphone murah namun tak murahan. Mulai dari bagian layarnya, Evercoss Winner T Ultra mengadopsi layar khas smartphone entry-level berukuran 4,5 inci yang mampu menyuguhkan gambar dengan resolusi 480 x 800 piksel. Layarnya sendiri masih berjenis TFT LCD berteknologi TN (Twisted Neumatic). Sementara di bagian permesinannya, Evercoss Winner T Ultra terasa cukup mumpuni dengan chipset Spreadtrum SC7731 yang ditenagai oleh prosesor Quad-core 1,2 GHz. Menariknya lagi, pada komponen RAM, tak seperti samrtphone low-budget lainnya yang memiliki RAM minimalis, pada Evercoss Winner T Ultra ini sudah dijejali dengan RAM 2 GB sehingga untuk performa multitasking terasa cukup impresif. Beralih ke lini fotografinya, smartphone buatan vendor lokal ini mengandalkan duet kamera 5 MP dan 2 MP yang dirasa sudah fungsional dalam mengakomodasi kebutuhan dokumentasi. Sayangnya, Evercoss Winner T Ultra belum disentuh oleh jaringan 4G LTE pada bagian konektivitasnya. Nah untuk mengetahui seberapa tangguh smartphone terbaru buatan Evercoss ini, berikut Begawei telah menyiapkan ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga Evercoss Winner T Ultra khusus untuk sobat semua. Yuk simak!

hp evercoss winner t ultra

Review Evercoss Winner T Ultra

Tampilan Visual Cukup Bagus Meski Layar Masih Berjenis TFT

Untuk segmen yang pertama, kita akan membahas spesifikasi Evercoss Winner T Ultra di bagian eksteriornya terlebih dahulu. Jika diamati, secara desain smartphone seri Winner T Ultra ini masih lekat pada aura smartphone low-end besutan Evercoss.  Masih mengandalkan konstruksi casing plastik, ponsel pintar yang satu ini didesain dengan sudut membulat tipis berkonsep klasik. Tombol homescreen yang diposisikan terpisah membuat Evercoss Winner T Ultra terlihat konvensional. Lantas smartphone ini juga memiliki dimensi kompak dengan ukuran fisik yang tak terlalu bongsor berikut juga bobotnya terasa sangat ringan. Konsekuensinya, smartphone ini akan terasa cukup nyaman saat digenggam atau ditaruh di saku celana. Untuk display visualnya, pada Evercoss Winner T Ultra disematkan layar sentuh berukuran 4,5 inci dengan tipe layar TFT LCD CapacitiveTouchscreen 16 juta warna dan sudah berteknologi Twisted Newmatic (TN). Layar tersebut sanggup menyuguhkan resolusi 480 x 800 piksel dan memiliki kerapatan layar 233 ppi. Jika dilihat secara detail, resolusi layar dari Evercoss Winner T Ultra memang terbilang standar, namun masih ideal untuk layar berbentang 4,5 inci. Apalagi ponsel pintar ini sudah didukung teknologi TN yang membuat visualisasi lebih mantap. Menariknya lagi, kendati smartphone ini hanya menyasar segmen pemula, namun di bagian layarnya sudah dijejali dengan sistem proteksi layar Hard Glass sebagai lapisan pelindung layarnya. Sehingga dengan adanya protektor layar berjenis Hard Glass pada spesifikasi Evercoss Winner T Ultra ini, sobat Begawei tak perlu repot-repot lagi memasang pelindung layar tambahan untuk mencegah resiko goresan.

Performa Optimal dengan Kombinasi Chipset Spreadtrum dan RAM 2 GB

Setelah kita mengupas tuntas bagian tampilan pada spesifikasi Evercoss Winner T Ultra, pada segmen selanjutnya ini Beagwei akan mengajak sobat untuk menilik lebih dalam mengenai komposisi hardware pada bagian ruang mesinnya. Hadir sebagai petarung di kelas entry level, pastinya kita tidak bisa berharap terlalu banyak akan komponen hardware yang dibawanya. Namun kendati demikian, untuk sektor dapur pacunya Evercoss Winner T Ultra bisa dibilang sudah cukup baik di kelasnya. Hal tersebut bisa kita lihat pada piranti utama di bagian permesinan, Evercoss menyematkan chipset Spreadtrum SC7731 yang berkekuatan prosesor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7. Tandem kedua komponen tersebut lantas disempurnakan dengan kehadiran RAM ekstra berkapasitas 2 GB sebagai penopang kinerja pada Evercoss Winner T Ultra ini. Keberadaan RAM berkapasitas 2 GB ini tentu saja berguna menambah optimalisasi kerja, termasuk apabila smartphone ini digunakan untuk kebutuhan multitasking. Sementara itu, untuk menampilkan grafis terbaik pada saat menjalankan game atau menonton video, smartphone ini dibekali dengan kartu pengolah grafis dari GPU Mali-400MP2. Kemudian, untuk menjalankan seluruh kinerja dari hardware yang ada pada spesifikasi Evercoss Winner T Ultra ini, sudah berjalan pada platform Android versi 5.1 (Lollipop) yang selalu menawarkan fitur kustomisasi lebih lengkap.

spesifikasi evercoss winner t ultra

Ruang Penyimpanan Data Andalkan Memori Internal 16 GB dan Slot Memori Eksternal

Memiliki memiliki spesifikasi teknis cukup mumpuni di bagian mesin, tanpa adanya dukungan memori penyimpanan yang lega bisa menghambat kinerja operasional ponsel secara keseluruhan. Untuk itu, seolah mengimbangi spesifikasi Evercoss Winner T Ultra di bagian jeroannya, pabrikan juga telah menyematkan dukungan storage yang cukup baik untuk smartphone terbarunya ini. Untuk spesifikasi di bagian penyimpanan datanya kali ini, Evercoss Winner T Ultra dibekali dengan memori on-board berkapasitas 16 GB. Kapasitas seluas 16 GB tersebut akan sangat berguna saat sobat Begawei ingin menyimpan berbagai jenis file, baik berupa file audio video, aplikasi, atau jenis file lainnya. Karena Evercoss Winner T Ultra ini memiliki kapasitas memori internal yang sangat luas, maka sobat tak perlu khawatir lagi akan cepat kehabisan ruang memori. Selain kapasitas memori internal yang sangat lega tersebut, spesifikasi Evercoss Winner T Ultra kali ini pun juga dibekali dengan slot eksternal memori yang bisa digunakan untuk menambah kapasitas ruang penyimpanan hingga mencapai 32 GB.

Sektor Dokumentasi Didukung Duet Kamera Minimalis Namun Fungsional

Sejauh ini fitur fotografi sudah menjadi fitur wajib yang harus ada di spesifikasi sebuah smartphone. Apalagi untuk smartphone terbaru, tak peduli segmen apa yang ditujunya, piranti kamera berkualitas wajib disematkan. Hadir sebagai smartphone pemula, spesifikasi Evercoss Winner T Ultra pun hanya memiliki piranti kamera biasa saja atau cenderung minimalis. Untuk kamera utamanya, smartphone ini dipersenjatai dengan kamera berukuran 5 MP yang mampu menghasilkan jepretan foto beresolusi standar. Meski berkekuatan lensa biasa, namun kamera utama Evercoss Winner T Ultra ini juga sudah dilengkapi dengan Autofokus dan LED Flash yang akan membantu kawan Begawei saat mengambil foto di tempat-tempat gelap dengan titik fokus maksimal. Tak hanya untuk membidik foto, kamera utama yang terletak di sisi belakang itu juga bisa digunakan untuk merekam video yang kualitasnya juga cukup baik dengan resolusi video yang bisa dicapai adalah 720@30fps. Sebagai pelengkap spesifikasi teknis Evercoss Winner T Ultra di sektor fotografi, vendor juga telah menyematkan kamera sekunder berkekuatan lensa 2 MP di bagian depannya. Meskipun secara kualitas, kamera sekunder pada spesifikasi Evercoss Winner T Ultra masih terbilang standar, namun sebenarnya piranti kamera sekunder pada smartphone ini sudah cukup fungsional sebagai media selfie atau video call.

spesifikasi hp evercoss winner t ultra

Fitur Konektivitas Lengkap Walaupun Belum Support Jaringan 4G LTE

Di tengah gempuran smartphone murah berteknologi 4G LTE, ternyata Evercoss memilih untuk merilis smartphone yang masih belum kompatibel dengan jaringan 4G LTE. Hal ini wajar, karena untuk menekan biaya produksi smartphone. Namun meskipun belum didukung jaringan 4G LTE, spesifikasi Evercoss Winner T Ultra pada lini konektivitas ini tetap menyajikan teknologi seluler yang lengkap di kelasnya, seperti misalnya slot dual SIM Card GSM. Kemudian untuk akses internetnya, sobat Begawei bisa mengandalkan teknologi HSPA yang bisa digunakan untuk aktivitas download dengan kecepatan maksimal mencapai 21.1 Mbps. Sementara itu untuk keperluan upload, kecepatan akses data Evercoss Winner T Ultra ini bisa mencapai 5,76 Mbps. Selain itu, sobat juga bisa memanfaatkan jaringan Wi-Fi Direct dan Wi-Fi hotspot yang telah terpasang pada smartphone ini. Bagi sobat Begawei yang menginginkan transfer data tanpa lemot, ponsel pintar yang satu ini juga menyediakan fitur koneksi nirkabel untuk keperluan transfer data. Pada smartphone Evercoss Winner T Ultra ini juga sudah terdapat fitur Bluetooth versi 4.0 yang bisa mentransfer data secara lebih cepat melengkapi fitur kabel data berjenis microUSB v2.0 yang juga mampu melakukan transfer data lebih maksimal. Terakhir spesifikasi Evercoss Winner T Ultra pada lini konektivitas ini juga telah dilengkapi dengan teknologi navigasi A-GPS yang bisa digunakan untuk menentukan titik lokasi suatu tempat secara mudah dan akurat.

Suplai Daya Andalkan Baterai Berkapasitas 1.450 mAh
separator

Tibalah pembahasan Begawei untuk spesifikasi Evercoss Winner T Ultra di bagian terakhir, yaitu sektor suplai daya. Jika kita amati pada detail spesifikasi yang dibawanya, kita bisa mengetahui sejatinya smartphone ini tidak memiliki konsumsi daya yang begitu besar. Dilihat dari bentang layar, komponen mesin, hingga piranti kamera, memang Evercoss Winner T Ultra tidak membawa spesifikasi kelas atas. Namun meski begitu tetap saja suplai daya optimal dibutuhkan untuk kelancaran kinerja operasional. Untuk sektor yang satu ini, sayangnya Evercoss hanya membekali baterai berkapasitas minimalis saja untuk Winner T Ultra. Tercatat, Evercoss Winner T Ultra ini hanya dibekali dengan baterai jenis Li-Ion berkapasitas 1.450 mAh sebagai pemasok daya smartphone terbarunya ini. Dengan bekal baterai berkapasitas mini tersebut, bisa dipastikan bahwa smartphone ini akan mampu bertahan hingga satu hari saja untuk penggunaan normal. Karena baterai yang disematkan pada spesifikasi Evercoss Winner T Ultra ini cenderung biasa saja, kami sarankan sobat Begawei selalu menyiapkan pemasok daya portabel atau powerbank terutama saat membawa smartphone ini beraktivitas di luar ruangan.

Kelebihan dan Kekurangan Evercoss Winner T Ultra

Bicara soal kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh Evercoss Winner T Ultra ini, tentu kita bisa menyebut beberapa sektornya. Jika berbicara mengenai kualitas layar, memang smartphone racikan vendor lokal ini tak terlalu istimewa. Namun bila berbicara soal kemampuan olah data, jelas smartphone ini bisa diandalkan. Dengan bekal chipse Spreadtrum SC7731 dan CPU Quad-core 1.2 Ghz, pastinya smartphone ini akan mampu menampilkan performa yang cukup impresif. Apalagi, Evercoss juga menyediakan kapasitas RAM seluas 2 GB. Tentunya pula smartphone ini masih memiliki beberapa kelebihan lainnya. Nah untuk lebih jelasnya, di bawah ini adalah tabel kelebihan Evercoss Winner T Ultra dan kekurangan Evercoss Winner T Ultra.

Kelebihan Evercoss Winner T Ultra
  • Layar 4,5 inchi
  • OS Android Lollipop
  • Chipset Spreadtrum SC7731
  • Prosesor Quad-core 1,2 Ghz
  • RAM 2 GB
  • GPU Mali-400MP2
  • Memori internal 16 GB plus slot eksternal
  • Dual kamera
  • Proteksi layar Hard Glass
  • Tersedia fitur Gesture Smart Access
  • Harga terjangkau
Kekurangan Evercoss Winner T Ultra
  • Resolusi layar standar
  • Belum didukung jaringan 4G LTE
  • Kamera minimalis
  • Kapasitas baterai kecil

Harga Evercoss Winner T Ultra

Nah setelah Begawei mengajak sobat untuk mengulas spesifikasinya secara mendetail, apakah sobat Begawei sudah merasa puas? Jika sudah, sekarang saatnya kita membicarakan kisaran harga Evercoss Winner T Ultra ini. Namun sebelum jauh berbicara mengenai kisaran harganya, kita akan menarik garis besar spesifikasi yang dibawa ponsel cerdas ini. Hadir di awal tahun, smartphone Evercoss seri Winner T Ultra membawa spesifikasi layar khas smartphone entry-level berukuran 4,5 inci yang mampu menyuguhkan gambar dengan resolusi 480 x 800 piksel. Layarnya sendiri masih berjenis TFT LCD. Sementara untuk dapur pacunya, Evercoss Winner T Ultra kali ini dibekali chipset Spreadtrum SC7731 ditenagai prosesor Quad-core 1,2 GHz. Istimewanya, pada komponen RAM sudah dijejali dengan RAM 2 GB sehingga untuk performa multitasking terasa cukup menjanjikan. Selain mampu menghasilkan kemampuan olah data yang maksimal, tentunya juga spesifikasi di bagian teknis tersebut akan berpengaruh pada harga Evercoss Winner T Ultra di pasaran. Sedangkan spesifikasi di lini fotografinya, smartphone ini mengandalkan duet kamera 5 MP dan 2 MP. Nah dengan melihat spesifikasi tersebut, apakah sobat Begawei sudah memiliki gambaran mengenai harga Evercoss Winner T Ultra ini?

evercoss winner t ultra

harga evercoss winner t ultra terbaru

Bicara soal harga Evercoss Winner T Ultra, seperti yang sudah Begawei singgung di atas, untuk kisaran harga dari smartphone ini memang tidak akan dibanderol dengan harga yang terlampau mahal. Murni menyasar segmen pengguna gadget pemula, Evercoss Winner T Ultra hanya akan dilabeli dengan harga super terjangkau. Dimana saat ini, Evercoss hanya mematok Winner T Ultra dengan harga sekitar Rp 999.000 saja. Sebuah harga yang cukup menggiurkan. Apabila melihat harga Evercoss Winner T Ultra ini, memang segmen pemula lah yang menjadi sasarannya. Apalagi jika kita bandingkan antara spesifikasi yang dibawanya, gadget racikan vendor lokal yang satu ini memiliki kans kuat untuk menjadi yang terdepan di pasar smartphone low-end. Dengan harga Evercoss Winner T Ultra yang berada di bawah Rp 1 jutaan, smartphone tersebut memang memiliki nilai lebih untuk bertarung di pasaran. Selain itu, vendor yang satu ini juga unggul dalam biaya produksi yang murah karena dirakit di dalam negeri.

Harga Evercoss Winner T Ultra
Sekitar Rp 999.000,-

Kedatangan smartphone Evercoss seri Winner T Ultra sendiri di Indonesia sendiri tidak seramai pemberitaan vendor lainnya. Namun yang pasti, kedatangannya siap memberikan kejutan untuk konsumen yang saat ini tengah mencari smartphone murah meriah namun berperforma gahar. Dengan tawaran harga Evercoss Winner T Ultra yang cukup terjangkau, tentunya pula smartphone ini punya potensi bagus di pasaran gadget Tanah Air. Meskipun pada beberapa sektornya terdapat sedikit catatan, namun hal tersebut masih di ambang ideal mengingat Evercoss Winner T Ultra kali ini benar-benar menyasar segmen konsumen yang baru beralih dari feature phone ke smartphone Android. Menurut Begawei sendiri, melihat perjalanan Evercoss di Indonesia, strategi membanderol harga Evercoss Winner T Ultra dengan nominal cukup murah merupakan langkah tepat. Apalagi Evercoss sangat berpengalaman dalam merilis smartphone murah namun tidak berkualitas murahan. Hal ini sudah terbukti sejak Evercoss masih menyandang nama Cross. So, rasanya harga Evercoss Winner T Ultra yang murah meriah ini bakal menjadi alternatif menarik sebagai pilihan smartphone baru di awal tahun 2016 ini. Jangan lupa baca juga review Begawei mengenai Evercoss Winner T3 dan Mito Fantasy One A33.

Spesifikasi Evercoss Winner T Ultra

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSDPA
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    -
  • Kecepatan
    HSPA 21.1/5.76 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Januari 2016
  • Status
    Dirilis, 18 January 2016
Desain
  • Dimensi
    -
  • Berat
    -
  • SIM
    Dual Sim
Layar
  • Tipe
    TFT capacitive touchscreen with 16M Colors
  • Ukuran
    4.5 inches
  • Resolusi
    4.5 inches, 480 x 800 pixels (~233 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Hard Glass
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v5.1 (Lollipop)
  • Chipset
    Spreadtrum SC7731
  • CPU
    Quad Core 1.2 Ghz Cortex-A7
  • GPU
    Mali-400MP2
  • RAM
    2 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 32 GB
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    5 Megapixel, Autofocus, LED Flash
  • Fitur
    Yes
  • Video
    720p@30fps
  • Kamera Depan
    2 Megapixel
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
  • Bluetooth
    v4.0, A2DP, LE
  • GPS
    Yes, with A-GPS
  • Radio
    -
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, proximity, 3D Gravity
  • Pesan
    SMS (threaded view), MMS, Email, IM, Push Email
  • Browser
    Android Browser, Google Chrome
Baterai
  • Tipe
    Li-ion
  • Daya
    Li-ion
Top