Home » Produk » Evercoss Elevate Y3 Plus

Harga Evercoss Elevate Y3 Plus dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-core

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    IPS

  • Kamera
    8 MP

  • OS
    Android v5.1

Spesifikasi dan Harga Evercoss Elevate Y3 Plus – Vendor smartphone lokal ternyata tetap eksis di tengah-tengah serbuan gadget dari luar. Salah satu vendor lokal yang memiliki pangsa pasar cukup besar adalah Evercoss. Vendor yang telah go international itu baru saja menghadirkan produk terbaru setelah beberapa waktu tak terdengar eksistensinya. Mengingat banyaknya persaingan di pasaran lokal yang telah hampir dikuasai oleh produk-produk luar negeri, tak membuat vendor lokal ini turun nyali untuk turut bersaing. Kali ini Evercoss hadir dengan produk yang diberinya nama Evercoss Elevate Y3 Plus, yang sekaligus merupakan seri lanjutan dari keluarga Evercoss Elevate Y. Produk yang kabarnya baru saja resmi dirilis pada tanggal 10 November kemarin, menjadi sebuah terobosan baru bagi Evercoss untuk menjadi solusi bagi peminat smartphone murah dengan spesifikasi yang cukup mumpuni. Kehadiran Evercoss Elevate Y3 Plus ini memang seolah menghembsukan hawa segar bagi produk gadget lokal di tengah gencarnya serbuan produk gadget dari pabrikan luar negeri. Melihat keadaan pasar yang semakin hari semakin dijejali produk-produk impor dengan spesifikasi yang sebagian besar premium serta dengan harga tinggi, kinilah saatnya produk lokal berbicara. Ditempatkan sebagai penghuni pangsa pasar kelas pemula, bukan berarti Evercoss Elevate Y3 Plus hanya dibekali dengan spesifikasi seadanya. Ketika merilis secara resmi pada tanggal 10 November kemarin, Evercoss sendiri menyuarakan keunggulan jaringan data 4G LTE sebagai nilai jual utama seri Elevate Y3 Plus ini.

evercoss elevate y3 plus

Selain ‘menjual’ kecepatan akses data menggunakan jaringan data terbaik 4G LTE, Evercoss Elevate Y3 Plus tetap dibekali dengan segala macam komponen berkualitas guna menunjang operasionalnya. Meski sebagian besar mengusung spesifikasi kelas standar, jelas kemampuan Evercoss Elevate Y3 Plus ini tak bisa dipandang sebelah mata. Produk terbaru dari Evercoss ini hadir dengan mengusung layar jenis IPS LCD kapasitif yang memiliki ukuran seluas 5 inci. Untuk pangsa pasar smartphone kelas pemula, jelas bentangan layar Evercoss Elevate Y3 Plus yang cukup luas ini akan menjadi kelebihan tersendiri. Selain ukuran layar yang cukup pas, smartphone Android yang satu ini juga dibekali dengan spesifikasi ruang mesin yang cukup berkualitas. Pada bagian inti mesinnya, Evercoss membekali seri Elevate Y3 Plus ini dengan chipset Quad-core berkecepatan 1.2 GHz. Prosesor pada ruang mesin Evercoss Elevate Y3 Plus tersebut dikombinasikan dengan RAM berkapasitas 2 GB. Kombinasi ini merupakan spesifikasi mesin yang cukup bagus untuk smartphone kelas pemula. Tak hanya bagian permesinan saja yang dibekali dengan komponen-komponen hardware berkualitas, lini fotografi pada smartphone ini juga menghadirkan spesifikasi yang cukup baik. Pada bagian fotografinya, Evercoss Elevate Y3 Plus mengandalkan duet kamera 8 MP dan 5 MP yang tentu saja juga masih lebih unggul dibandingkan pesaingnya di kelas yang sama. Secara singkat, spesifikasi tersebut menandakan bahwa pendatang baru produk lokal ini memang benar-benar siap bersaing dengan ponsel pintar impor luar negeri. Masih penasaran dengan spesifikasi lainnya? Temukan jawabannya pada ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga Evercoss Elevate Y3 Plus pada segmen-segmen di bawah ini!

hp evercoss elevate y3 plus

Review Evercoss Elevate Y3 Plus

Smartphone Low End Berdesain Sederhana dan Nyaman Dioperasikan

Melihat spesifikasi Evercoss Elevate Y3 Plus di bagian luar, sobat Begawei akan menemukan desain yang cukup identik dengan smartphone lokal lainnya. Produk terbaru buatan Evercoss ini tampil dengan desain sederhana, namun mampu menghadirkan kenyamanan saat dioperasikan. Sekilas, desain fisik Evercoss Elevate Y3 Plus ini tak jauh berbeda dengan smartphone buatan vendor asal Tiongkok yang menonjolkan sudut tegas berpadu dengan bodi ramping yang terlihat begitu kompak. Perangkat cerdas terbaru buatan Evercoss ini hadir dengan membawakan tipe layar IPS LCD kapasitif berukuran 5.0 inci dengan resolusi HD 720 x 1289. Meski resolusi layar pada Evercoss Elevate Y3 Plus tergolong standar, namun dengan ukurannya yang mencapai 5 inci tentunya hal ini akan memberi keuntungan bagi mereka yang memang menggemari smartphone berlayar lebar. Evercoss Elevate Y3 Plus sendiri hadir dalam dua pilihan warna, yakni biru dan hitam yang membuatnya terlihat semakin elegan. Secara umum, konsep desain dan spesifikasi fisik smartphone ini memang sudah cukup baik. Namun sayangnya, spesifikasi Evercoss Elevate Y3 Plus pada bagian layar belum dilengkapi dengan sistem proteksi layar sehingga sobat Begawei harus menambahkan screen guard secara manual.

Dapur Pacu Andalkan CPU Quad-core 1 GHz dan RAM 2 GB

Sekarang saatnya masuk ke spesifikasi Evercoss Elevate Y3 Plus di bagian pusat kendali atau ruang dapur pacunya. Secara performa, smartphone ini boleh diadu dengan produk lokal lainnya. Tak seperti brand lokal lainnya, kali ini Evercoss sedikit memperhitungkan kualitas dapur pacu Evercoss Elevate Y3 Plus guna memberikan kinerja optimal kepada penggunanya. Kali ini Evercoss menanamkan prosesor Quad-core yang memiliki clock speed sebesar 1 GHz. Meski merupakan prosesor kelas pemula, namun komponen yang tersemat di dalam ruang mesin tersebut tetap mampu menjalankan proses olah data serta multitasking secara lancar. Guna mendukung performanya, Evercoss Elevate Y3 Plus pun juga dibekali dengan RAM berkapasitas 2 GB. Keberadaan RAM berkapasitas 2 GB ini akan memberikan performa kerja yang maksimal. Kapasitas RAM 2 GB ini juga merupakan kelebihan smartphone ini karena biasanya smartphone kelas pemula hanya dibekali dengan RAM berkapasitas di bawah 2 GB. Sementara untuk kebutuhan grafis, ponsel pintar ini dibekali dengan GPU jenis Mali 400MP2 yang akan memberikan peningkatan kualitas pada bagian grafis. Terakhir, spesifikasi Evercoss Elevate Y3 Plus pada ruang mesin ini akan berjalan pada sistem operasi Android OS versi 5.1 atau Lollipop yang dikenal sangat mudah untuk dioperasikan.

spesifikasi evercoss elevate y3 plus

Storage Terpenuhi Maksimal dengan Memori Internal 16 GB

Melihat dari beberapa sektornya yang memang telah sesuai dengan segmentasi perangkatnya, kini Evercoss membekali sesuatu yang lebih pada smartphone terbaru seri Elevate Y3 Plus untuk bagian ruang simpannya. Untuk sektor ruang penyimpanan, spesifikasi Evercoss Elevate Y3 Plus ini memberikan ruang penyimpanan standar yang akan mempu menampung aplikasi dan fitur yang ada di dalamnya. Memori internal sebesar 16 GB akan membuat kawan Begawei lebih leluasa dalam menginstall aplikasi yang dibutuhkan pada smartphone ini. Sedangkan penyediaan slot memori eksternal hingga 32 GB pada Evercoss Elevate Y3 Plus ini akan membantu dalam menyimpan file yang berada di luar file sistem, seperti video, foto, audio dan lain-lain. Pemberian kapasitas memori eksternal pada Evercoss Elevate Y3 Plus ini berguna untuk memberikan keleluasaan pengguna agar tidak khawatir kapasitas memori cepat penuh. Untuk itu, dianjurkan untuk kawan Begawei yang gemar menyimpan file-file eksternal tersebut sebaiknya gunakanlah memori eksternal yang telah disediakan pada spesifikasi Evercoss Elevate Y3 Plus ini secara maksimal agar tidak mengganggu file lain yang berada di dalam sistem sehingga kinerja akan lebih leluasa.

Lini Fotografi Andalkan Duet Kamera Standar 8 MP dan 5 MP

Pada segmen yang selanjutnya, kita akan melihat seberapa hebat ponsel ini mampu mendokumentasikan setiap momen dari kawan Begawei. Sekarang, kita akan membahas spesifikasi Evercoss Elevate Y3 Plus pada lini fotografinya. Karena memang hanya merupakan smartphone kelas pemula, smartphone ini pun hanya dibekali sepasang kamera berkualitas standar. Meski kualitasnya standar, kedua kamera yang ada pada Evercoss Elevate Y3 Plus ini tetap bisa diandalkan untuk merekam setiap momen berharga kamu. Sebagai kamera utamanya, Evercoss membekali smartphone barunya ini dengan kamera berukuran 8 MP yang sudah dilengkapi dengan fitur Autofocus dan juga LED Flash. Selain itu, kamera utama pada Evercoss Elevate Y3 Plus yang terletak di sisi belakang itu juga telah dibekali berbagai macam fitur fotografi masa kini, seperti fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, dan juga fitur panorama. Selain bisa menghasilkan jepretan foto yang cukup bagus, sudah narang tentu kamera utama Evercoss Elevate Y3 Plus ini bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas yang tak jelek-jelek amat. Sebagai pelengkap kebutuhan fotografi masa kini, spesifikasi Evercoss Elevate Y3 Plus pada lini fotografi ini juga dibekali dengan kamera depan berukuran 5 MP dengan tambahan fitur fixed focus.

spesifikasi hp evercoss elevate y3 plus

Koneksi Internet Semakin Lancar dengan Jaringan Data 4G LTE

Apabila pada sektor lainnya masih membawakan spesifikasi yang memang merupakan kelas pemula, maka untuk spesifikasi Evercoss Elevate Y3 Plus pada sektor konektivitas ini sobat Begawei akan menemukan kualitas layaknya smartphone kelas atas. Sebagai sektor unggulan, teknologi konektivitas pada smartphone ini memang layak diacungi jempol. Smartphone Evercoss seri Elevate Y3 Plus sendiri merupakan jenis perangkat dual SIM, itu artinya kawan Begawei bisa mengoperasikan dua SIM card sekaligus secara bersamaan. Kawan Begawei membutuhkan akses internet cepat? Smartphone Evercoss Elevate Y3 Plus inilah jawabannya. Smartphone terbaru dari Evercoss ini memang memberikan akses internet yang lancar karena memiliki teknologi jaringan utama 4G LTE sebagai koneksi utamanya. Berbekal jaringan data super cepat 4G LTE, kawan Begawei bisa menikmati akses internet hingga mencapai kecepatan 150 Mbps untuk download. Sementara untuk upload, Evercoss Elevate Y3 Plus bisa dipacu hingga kecepatan 50 Mbps. Jika kawan Begawei berada di daerah yang belum tercover oleh jaringan 4G pun tak perlu khawatir karena smartphone ini telah didukung oleh pilihan jaringan alternatif yang lengkap, mulai dari jaringan EDGE hingga HSPA. Mau internetan gratis? Kawan Begawei bisa memanfaatkan fitur WiFi dan juga WiFi Direct yang sudah disematkan pada Evercoss Elevate Y3 Plus ini. Jika Begawei ingin berbagi akses data dengan teman-teman, maka kamu pun bisa menggunakan fitur portable hotspot yang ada pada smartphone ini. Sedangkan untuk keperluan transfer data jarak dekat, smartphone ini juga telah memiliki fitur Bluetooth serta slot microUSB. Oh ya, spesifikasi Evercoss Elevate Y3 Plus pada sektor konektivitas ini juga telah dibekali dengan teknologi navigasi A-GPS yang pastinya bisa digunakan untuk menentukan letak suatu tempat. Dengan spesifikasi super lengkap di sektor konektivitas, maka tak heran jika akhirnya Evercoss mengunggulkan spesifikasi pada bagian ini.

Pasokan Daya Maksimal Berkat Dukungan Baterai 2.100 mAh
separator

Setelah beberapa sektor telah Begawei ulas di atas, sekarang saatnya kita melihat seberapa lama ponsel pintar ini mampu bertahan hidup. Salah satu sektor paling penting dari pembahasan spesifikasi Evercoss Elevate Y3 Plus ini pastinya adalah bagian suplai daya atau baterai. Untuk sumber daya produk smartphone terbarunya ini, Evercoss menyematkan baterai berkapasitas standar, yakni 2.100 mAh. Jika mengacu pada kebutuhan daya Evercoss Elevate Y3 Plus, kapasitas tersebut memang sudah cukup. Karena hanya mengusung komponen hardware berkualitas menengah, maka kebutuhan daya Evercoss Elevate Y3 Plus ini juga tak terlalu boros. Untuk keperluan normal, baterai yang ada pada smartphone ini mampu menopang kebutuhan daya selama seharian penuh. Jika digunakan secara over, ada baiknya kawan Begawei selalu menyiapkan power bank atau pemasok daya cadangan karena memang spesifikasi Evercoss Elevate Y3 Plus di bagian pemasok daya hanya dibekali dengan baterai berkapasitas standar.

Kelebihan dan Kekurangan Evercoss Y3 Plus

Berbicara soal kelebihan dan kekurangan Evercoss Elevate Y3 Plus, kita memang bisa menyebut beberapa sektor dari pembahasan spesifikasi tadi. Jika menyebut kelebihan, kita mungkin bisa menunjuk pada spesifikasi layar dan juga fotografinya. Kemudian, meski secara kualitas merupakan komponen kelas pemula, namun spesifikasi mesin pada smartphone ini juga sudah cukup baik sehingga performanya tetap terjaga. Dan untuk nilai minusnya, smartphone ini belum memiliki sistem proteksi layar yang bagus. Selain itu, resolusi layarnya juga masih standar. Nah untuk lebih jelasnya, berikut ini kami sajikan tabel kelebihan Evercoss Elevate Y3 Plus dan kekurangan Evercoss Elevate Y3 Plus:

Kelebihan Evercoss Elevate Y3 Plus
  • Layar lebar 5.0 inci
  • Dual SIM card
  • Sistem Operasi Android Lollipop
  • CPU Quad-core 1.2 GHz
  • RAM 2 GB
  • Memori internal 16 GB
  • Slot memori eksternal 32 GB
  • Kamera 8 MP dan 5 MP
  • Baterai 2.100 mAh
  • Baterai removable
  • Harga murah
Kekurangan Evercoss Elevate Y3 Plus
  • Belum dilengkapi pelindung layar
  • Navigasi hanya A-GPS
  • Resolusi layar standar

Harga Evercoss Elevate Y3 Plus

Setelah sektor demi sektor Begawei kupas habis, kini saatnya kita membahas harga Evercoss Elevate Y3 Plus di pasaran. Berbicara soal harga, tentu kita juga harus menilik kembali spesifikasinya di masing-masing sektor. Secara spesifik, smartphone racikan Evercoss ini memang tak secanggih smartphone lansiran vendor asal Tiongkok atau Korea. Kali ini, Evercoss Elevate Y3 Plus hadir dengan layar 5 inci. Meski resolusinya rendah, namun dengan ukuran yang sangat luas layar tersebut akan menghadirkan visualisasi yang optimal. Selain itu, performa ponsel ini juga didukung oleh kehadiran prosesor Quad-core 1 GHz yang bertandem dengan RAM berkapasitas 2 GB di ruang dapur pacunya. Hal ini pula lah yang mempengaruhi banderol harga Evercoss Elevate Y3 Plus di pasaran. Apalagi, smartphone yang satu ini juga sudah mendukung teknologi jaringan data 4G LTE. Pastinya ini akan semakin menguatkan nilai jualnya di pasaran. Berbekal kuatnya branding Evercoss sebagai salah satu vendor smartphone lokal yang cukup diperhitungkan, kami memprediksi bahwa smartphone ini akan diburu oleh pengguna gadget pemula. Lalu dengan bekal spesifikasi seperti di atas tadi, kira-kira harga Evercoss Elevate Y3 Plus ini berapa ya?

harga evercoss elevate y3 plus

harga evercoss elevate y3 plus terbaru

Sesuai dugaan, ponsel pintar lokal ini dibanderol dengan harga Rp 1.5 jutaan. Harga Evercoss Elevate Y3 Plus ini memang sangat sesuai dengan pasaran lokal di Indonesia serta cukup terjangkau untuk kalangan pemula. Harga yang tergolong murah ini disebabkan oleh faktor-faktor seperti peracikannya memang dilakukan secara lokal di Indonesia, kemudian komponen yang dibawakan juga termasuk hardware kelas pemula. Meski merupakan smartphone kelas pemula, namun Evercoss Elevate Y3 Plus ini tetap memiliki daya saing yang kuat jika dibandingkan dengan merek lain di kelas yang sama. Nilai jual utama yang dibawa oleh Evercoss tentu saja akses internet yang mengusung teknologi jaringan data 4G LTE. Dengan bekal harga Evercoss Elevate Y3 Plus yang sangat terjangkau, pastinya juga akan semakin menarik atensi konsumen. Untuk memasuki persaingan di pasaran, bukanlah hal yang sulit bagi. Hal ini karena dari harga Evercoss Elevate Y3 Plus dan spesifikasi sudah cukup kompetitif dan siap bersaing dengan produk dari vendor-vendor asing.

Harga Evercoss Elevate Y3 Plus
Sekitar Rp 1.500.000,-

Sesuai dengan segmentasinya yakni kelas menengah ke bawah, kisaran harga Evercoss Elevate Y3 Plus ini memang tergolong sangat terjangkau alias murah meriah. Jika sama-sama dibandingkan dengan smartphone lokal dengan harga yang satu level dengan harga Evercoss Elevate Y3 Plus, sebeneranya smartphone lansiran vendor yang dulunya bernama Cross ini memiliki keunggulan yang patut diperhitungkan. Berbekal layar lebar dan didukung oleh performa mesin maksimal serta jaringan data 4G LTE, tentu hal ini akan bisa menarik pecinta gadget di Indonesia. Selain itu, kemampuan Evercoss Elevate Y3 Plus ini juga seimbang jika mengacu pada produk-produk smartphone lain dari vendor luar yang brand-nya belum terlalu kuat, semacam Meizu atau Coolpad. So, sekarang pilihan kembali kepada kawan Begawei. Bagi kamu pengguna gadget pemula, tentunya kisaran harga Evercoss Elevate Y3 Plus ini bisa menjadi opsi yang menarik. Baca juga ulasan Begawei mengenai Evercoss Elevate Y Power dan Oppo A53.

Spesifikasi Evercoss Elevate Y3 Plus

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSDPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 2100
  • 4G bands
    LTE Band 8 ( 900 MHz) Band 3 (1800 MHz)
  • Kecepatan
    HSDPA 21 Mbps, HSUPA 5.76 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    22 October 2015
  • Status
    10 November 2015
Desain
  • Dimensi
    -
  • Berat
    -
  • SIM
    Dual SIM (Micro)
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16 M
  • Ukuran
    5.0 inches
  • Resolusi
    1280 x 720 piksel
  • Multitouch
  • Perlindungan
    -
Dapur Pacu
  • OS
    Android v 5.1 Lolipop
  • Chipset
    -
  • CPU
    Qua-dcore 1 GHz
  • GPU
    Mali 400 MP2
  • RAM
    2 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 32 GB
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    8 MP, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama
  • Video
    720p@30fps
  • Kamera Depan
    5 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, Wav Ring tones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi Fi 802,11 b/g/n
  • Bluetooth
    Bluetooth V 3.0
  • GPS
    A-GPS
  • Radio
    Yes
  • USB
    USB v2.0
Fitur
  • Sensor
    3D Gravity, Proximity, Light
  • Pesan
    SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
  • Browser
    Android Browser, Google Chrome
Baterai
  • Tipe
    Removable Li-Ion (Lithium Ion)
  • Daya
    2100 mAh

Produk Lainnya dari Evercoss

Top