Home » Produk » Evercoss Elevate X

Harga Evercoss Elevate X dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad Core 1.3 GHz

  • RAM
    1 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    IPS FWVGA

  • Kamera
    8 MP

  • OS
    Android OS 4.4

Harga Evercoss Elevate X dan Spesifikasi – Selain Mito, vendor lokal yang juga tetap eksis di persaingan industri gadget dalam negeri adalah Evercoss. Bulan lalu, Evercoss telah memperkenalkan produk terbarunya  yaitu Evercoss A7G yang merupakan smartphone kelas pemula. Di bulan ketiga 2016 ini, vendor lokal ini kembali menghadirkan jagoan baru yang akan bersaing di pasaran yakni Evercoss Elevate X. Smartphone ini juga menyasar segmentasi yang sama, namun diracik dengan spesifikasi yang setingkat lebih baik daripada seri Evercoss A7G. Evercoss Elevate X ini merupakan nama populer dari seri A74B yang dihadirkan khusus bagi para pecinta produk gadget dalam negeri yang mendambakan sebuah smartphone dengan ketangguhan yang tak bisa diremehkan namun dibanderol dengan harga yang sangat bersahabat. Artinya varian Evercoss Elevate X ini akan menjadi angin segar bagi konsumen loyal produk lokal dengan cap made in Indonesia. Evercoss sendiri merupakan merk yang sudah tak asing lagi di telinga publik karena beberapa produknya telah sukses di pasaran. Bersama beberapa kompetitornya sesama vendor lokal seperti Advan dan Mito, Evercoss juga ikut eksis bertarung melawan serbuan produk-produk asing yang sekelas. Salah satu senjata andalannya adalah menggunakan seri Evercoss Elevate X ini.

evercoss elevate x

Sebagai smartphone yang berada pada jajaran produk kelas pemula, Evercoss Elevate X memang membawa spesifikasi teknis yang masih sangat sederhana. Namun, jangan salah! Meski Evercoss Elevate X ini masih disusun pada kelas standar tetapi kualitas dan performanya tetap handal dan mampu memenuhi seluruh kebutuhan pengguna. Pastinya harga yang dibanderol juga akan sangat menarik. Hadir dengan layar cukup mungil yaitu 4.5 inci, Evercoss membekali jenis layar IPS LCD untuk Evercoss Elevate X ini. Kemudian pada ruang olah data, Evercoss mengandalkan perangkat kombinasi dari CPU processor Quad-core 1.3 GHz dan RAM 1 GB. Kombinasi tersebut tentu saja mampu memberi performa maksimal pada aktivitas olah data juga memungkinkan untuk kinerja secara multitasking. Namun, sayangnya Evercoss Elevate X masih mengandalkan platform Android v4.4 KitKat, meski hal ini menjadi salah satu catatan tetapi untuk aktivitas ponsel masih menawarkan proses operasional yang berkualitas juga dengan fitur bawaan atraktif. Untuk sektor lain seperti kebutuhan fotografi, ponsel pemula Evercoss Elevate X ini juga mendukung perangkat fotografi yang cukup bagus yaitu dengan dua buah kamera 8 MP dan 5 MP yang siap menjadi media dokumentasi berkualitas. Smartphone kelas pemula ini juga masih memiliki banyak kelebihan lain lho! Yuk kita lihat sama-sama, spesifikasi dan harga Evercoss Elevate X ini?

hp evercoss elevate x

Review Evercoss Elevate X

Smartphone 4.5 Inci Berdesain Minimalis Khas Produk Lokal

Untuk spesifikasi Evercoss Elevate X dalam urusan desain, sobat Begawei akan menemukan desain yang cukup identik dengan smartphone lokal lainnya. Produk terbaru buatan Evercoss ini tampil dengan desain sederhana mirip dengan Evercoss One X yang terkenal. Sekilas, desain fisik Evercoss Elevate X ini tak jauh berbeda dengan smartphone buatan vendor asal Korea Selatan  yang menonjolkan sudut melengkung berpadu dengan bodi proporsional berukuran 133 x 66.1 x 9 mm dengan bobot 127.6 gram terlihat begitu kompak. Perangkat cerdas terbaru buatan Evercoss ini hadir dengan membawakan tipe layar IPS berukuran 4.5  inci dengan resolusi FWVGA 854 x 480 piksel. Meski resolusi layar pada Evercoss Elevate X masih berkisar 200an ppi, namun masih sanggup memberi standar aman bagi mata pengguna untuk pengoperasian dalam waktu cukup lama. Evercoss Elevate X sendiri hadir dalam empat pilihan warna, yakni putih, hitam, cokelat dan hijau, yang membuatnya terlihat semakin stylish sebagai produk modern. Secara umum, konsep desain dan spesifikasi fisik smartphone ini memang sudah cukup baik. Namun sayangnya, spesifikasi Evercoss Elevate X pada bagian layar belum dilengkapi dengan sistem proteksi layar sehingga sobat Begawei harus menambahkan screen guard secara manual.

Olah Data Maksimal dari Kinerja Processor Quad-core 1.3 GHz

Berikutnya, Begawei akan masuk pada ruang dapur pacu yang dibenamkan dalam spesifikasi Evercoss Elevate X. Secara performa, smartphone ini boleh diadu dengan produk lokal lainnya. Tak seperti brand lokal lainnya, kali ini Evercoss sedikit memperhitungkan kualitas dapur pacu Evercoss Elevate X guna memberikan kinerja optimal kepada penggunanya. Kali ini Evercoss menanamkan prosesor Quad-core yang memiliki clock speed sebesar 1.3 GHz. Meski merupakan prosesor kelas pemula, namun komponen yang tersemat di dalam ruang mesin tersebut tetap mampu menjalankan proses olah data serta multitasking secara lancar. Guna mendukung performanya, Evercoss Elevate X pun juga dibekali dengan RAM berkapasitas 1 GB. Keberadaan RAM berkapasitas 1 GB ini akan memberikan performa kerja yang sangat membantu termasuk untuk kebutuhan multitasking. Terakhir, spesifikasi Evercoss Elevate X pada ruang mesin ini akan berjalan pada sistem operasi Android OS versi 4.4 atau KitKat, yang meskipun masih agak tertinggal namun OS tersebut masih sanggup memberi kelancaran operasional juga dengan berbagai fitur menarik di dalamnya.

spesifikasi evercoss elevate x

Storage Terpenuhi Maksimal dengan Memori Internal 16 GB Plus Slot Memori Eksternal

Melihat dari beberapa sektornya yang memang telah sesuai dengan segmentasi perangkatnya, kini Evercoss membekali sesuatu yang lebih pada spesifikasi Evercoss Elevate X ini pada bagian ruang simpannya. Untuk sektor ruang penyimpanan, ponsel pintar yang satu ini memberikan ruang penyimpanan besar yang akan mampu menampung aplikasi dan fitur yang ada di dalamnya. Memori internal sebesar 16 GB akan membuat kawan Begawei lebih leluasa dalam menginstall aplikasi yang dibutuhkan pada Evercoss Elevate X ini. Sedangkan penyediaan slot memori eksternal hingga 32 GB pada ponsel pintar ini akan membantu dalam menyimpan file yang berada di luar file sistem, seperti video, foto, audio dan lain-lain. Pemberian kapasitas memori eksternal pada Evercoss Elevate X ini berguna untuk memberikan keleluasaan pengguna agar tidak khawatir kapasitas memori cepat penuh. Untuk itu, dianjurkan untuk kawan Begawei yang gemar menyimpan file-file eksternal tersebut sebaiknya gunakanlah slot memori eksternal yang telah disediakan pada spesifikasi Evercoss Elevate X ini secara maksimal agar tidak mengganggu file lain yang berada di dalam sistem sehingga kinerja ponsel pintar ini akan lebih lancar.

Lini Fotografi Sandingkan Duet Kamera Berukuran 8 MP dan 5 MP

Berikutnya, Begawei akan melanjutkan pembahasan pada sektor yang termasuk pada kebutuhan modern pada sebuah gadget masa kini, yakni spesifikasi Evercoss Elevate X bagian kamera. Karena memang hanya merupakan smartphone kelas pemula, smartphone ini pun hanya dibekali sepasang kamera berkualitas standar. Meski kualitasnya standar, kedua kamera yang ada pada Evercoss Elevate X ini tetap bisa diandalkan untuk merekam setiap momen berharga kamu. Sebagai kamera utamanya, Evercoss membekali smartphone barunya ini dengan kamera berukuran 8 MP yang sudah dilengkapi dengan fitur Autofocus dan juga LED Flash. Selain itu, kamera utama pada Evercoss Elevate X yang terletak di sisi belakang itu juga telah dibekali berbagai macam fitur fotografi masa kini, seperti fitur Autofocus dan LED flash untuk memaksimalkan hasil jepretan. Selain bisa menghasilkan jepretan foto yang cukup bagus, tentu kamera utama Evercoss Elevate X ini bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas yang ala kamera 8 MP ponsel lokal. Sebagai pelengkap kebutuhan fotografi masa kini, spesifikasi Evercoss Elevate X ini juga dibekali dengan kamera depan berukuran 5 MP yang fungsional untuk kebutuhan berselfie ria ataupun video call.

spesifikasi hp evercoss elevate x

Koneksi Internat Andalkan Jaringan 3G HSPA

Melihat kehadiran berbagai macam merek smartphone modern, terlebih yang hadir di era modern seperti sekarang, sudah barang umum apabila spesifikasi Evercoss Elevate X ini dibekali dengan konektivitas kelas atas dengan akses internet mumpuni. Untuk sektor yang satu ini, Evercoss Elevate X sudah terbilang mumpuni, meski tanpa kehadiran perangkatjaringan 4G LTE sebagai jalur utama kebutuhan seluler. Mulai dari fitur dual SIM card GSM yang pastinya akan memudahkan komunikasi kawan Begawei. Selain dibekali dengan dua slot SIM Card, smartphone Evercoss Elevate X ini juga memiliki kemampuan yang cukup baik untuk keperluan akses internet. Meskipun untuk urusan koneksi internet belum kompatibel dengan teknologi 4G LTE, namun dengan jaringan 3G HSPA  Evercoss Elevate X ini  masih asyik untuk diajak berselancar di dunia maya. Dengan jaringan 3G HSPA ini, kawan Begawei tetap bisa dimanjakan dengan konektivitas internet terbaik, mengingat jaringan 4G LTE sendiri masih dalam penyempurnaan infrastruktur di Indonesia. Selain itu Evercoss Elevate X juga telah disematkan fitur konektivitas lainnya seperti WiFi dan hotspot untuk mengakses internet gratis. Kemudian ada juga perangkat Bluetooth dan microUSB v 2.0 untuk memenuhi kebutuhan berbagi file dengan kecepatan transfer yang lebih cepat. Sementara untuk sistem navigasi, spesifikasi Evercoss Elevate X ini cukup mengandalkan navigasi standar sekelas A-GPS sebagai perangkat pencarian lokasi.

Pasokan Daya Baterai Disuplai Kapasitas 1.950 mAh

Dari seluruh spesifikasi Evercoss Elevate X yang tersusun secara sempurna, tentu saja tak akan bisa apa-apa tanpa keberadaan kapasitas baterai sebagai pemasok konsumsi energinya. Apabila diperhatikan seluruh komponen yang ada, setiap sektor masing-masing memerlukan konsumsi baterai yang tak terlalu boros. Layar Evercoss Elevate X yang minimalis, dapur pacu dan konektivitasnya pun masih dibekali dengan komponen yang standar saja. Untuk itu, Evercoss membekali Evercoss Elevate X ini dengan removable baterai berkapasitas 1.950 mAh. Untuk sebuah gadget masa kini, memang kapasitas yang dibekalkan ini masih terbilang pas-pasan. Meski begitu, suplai daya di ponsel ini masih memungkinkan untuk memenuhi kinerja selama seharian untuk kebutuhan normal. Namun, untuk aktivitas berat sebaiknya kawan Begawei siapkan selalu suplai daya cadangan dari power bank, karena kapasitas baterai pada Evercoss Elevate X ini masih terbilang kecil. Suatu kelebihan spesifikasi Evercoss Elevate X ini untuk sisi baterai adalah tipe penanaman baterai yang removable. Jadi kawan Begawei tidak perlu bingung apabila baterai sudah terasa tidam mampu menampung energi secara normal lagi.

Kelebihan dan Kekurangan Evercoss Elevate X

Bisa dibilang Evercoss adalah pionir ponsel lokal di Indonesia. Kepercayaan Google pada Evercoss dalam lini Android One, tentunya dengan pertimbangan matang dari segi kualitas produk yang diraciknya. Untuk Evercoss Elevate X ini, rasanya dengan makna dari kata Elevate sendiri membuat Evercoss rajin memberikan spesifikasi gahar dengan harga yang tergolong hemat. Sebagai contoh Processor Quad-core 1.3 GHz dengan memory internal 16 GB, sepertinya menjadi tonggak spesifikasi yang menjual dari Evercoss Elevate X ini. Ditambah dengan kamera depan 5 MP, tentu akan menjadi daya tarik tersendiri kepada para pecinta selfie. Sayangnya mungkin dengan pertimbangan harga pula,  Evercoss Elevate X ini masih menggunakan Android OS tipe lawas. Sebagaimana kita tahu, biaya riset OS tipe terbaru selalu lebih mahal dibandingkan pendahulunya. Nah untuk gambaran singkat, berikut Begawei sediakan bagan kelebihan Evercoss Elevate X dan kekurangan Evercoss Elevate X ini.

Kelebihan Evercoss Elevate X
  • Desain Simpel Stylish
  • Layar 4.5 inci FWVGA
  • Processor Quad-core 1.3 GHz
  • RAM 1 GB
  • Memori internal 16 GB
  • Slot memori eksternal 32 GB
  • Kamera 8 MP dan 5 MP
  • Dual SIM card
  • Harga Terjangkau
Kekurangan Evercoss Elevate X
  • Belum ada pelindung layar
  • Resolusi layar standar
  • Masih menggunakan Android KitKat
  • Resolusi layar rendah

Harga Evercoss Elevate X

Setelah spesifikasi tiap sektornya Begawei ulas secara lengkap, kini waktunya Begawei akan membahas harga Evercoss Elevate X. Berbicara soal harga, tentu saja sebelumnya kita wajib mengetahui bagaimana garis besar dari spesifikasi yang ada pada ponsel ini. Secara spesifik, Evercoss Elevate X hadir dengan komponen sederhana jika dibandingkan dengan hardware kelas atas. Hal ini seperti yang ada pada bagian layar berukuran 4.5 inci beresolusi standar. Lalu, pada ruang olah data yang juga sederhana namun siap memberi performa tangguh dari processor Quad-core 1.3 GHz dengan tandem RAM 1GB. Dari sisi sini saja, kita sudah dapat memperkirakan harga Evercoss Elevate X akan sangat jauh dari nominal kelas premium. Lalu, kecanggihan lain juga ditawarkan oleh kamera 8 MP dan 5 MP yang siap menjadi media dokumentasi fotografi dan video yang maksimal. Konektivitas yang masih mengandalkan HSPA, tentu menjadi salah satu faktor terjangkaunya harga Evercoss Elevate X ini. Nah, dari situ berapa tebakan kawan Begawei untuk harga Evercoss Elevate X ini?

harga evercoss elevate x

harga evercoss elevate x terbaru

Harga yang dibanderol oleh smartphone produk lokal ini berada di kisaran satu jutaan, khas nominal ponsel pintar kelas pemula. Berdasar data intelijen Begawei, harga Evercoss Elevate X dibanderol dengan nominal Rp 992.000,-. Kisaran tersebut masih berada pada level harga murah untuk sebuah smartphone Android yang mengusung kualitas tangguh di kelasnya. Walaupun spesifikasinya dapat dibilang biasa saja, harga Evercoss Elevate X yang terjangkau  ini bisa dibilang dipengaruhi faktor lokalitas. Mengingat smartphone ini diracik langsung di Indonesia, maka tidak akan memakan biaya impor seperti produk-produk asing. Nah, untuk itulah saat ini Evercoss Elevate X hadir sebagai bukti bahwa vendor lokalpun tetap mampu menciptakan produk dengan kualitas yang tak kalah dengan produk asing. Tentu saja dengan harga Evercoss Elevate X yang berada di bawah satu jutaan, rasanya menjadi tameng tersendiri bagi Evercoss untuk menghadapi gempuran gadget asing.

Harga Mito A80 Fantasy Lite
Sekitar Rp. 992.000,-

Sesuai pada segmentasinya yang menyasar konsumen kelas pemula, harga Evercoss Elevate X ini dibanderol dalam kisaran satu jutaan. Nominal yang tidak terlalu memberatkan rata-rata konsumen di Indonesia. Pasalnya, keunggulan yang ditawarkan oleh Evercoss Elevate X ini sangat memenuhi untuk bersaing di pasaran gadget pemula. Rasanya untuk kompetitor vendor asing sekelas Meizu, atau Coolpad dan berbagai merek lain akan kalah populer dengan kehadiran Evercoss Elevate X ini. Nah, bagaimana? Tertarik bukan dengan harga Evercoss Elevate X yang ditawarkan ini? Langsung saja ke konter terdekat untuk menanyakan ketersediannya di kota kawan Begawei. Dengan harga Evercoss Elevate X yang di bawah satu jutaan, rasanya agak sulit untuk meninggalkan kesempatan untuk meminang ponsel pintar ini. Dan tentunya review kali ini tetap harus Begawei akhiri. Tapi bagi kawan Begawei yang penasaran dengan smartphone lokal satu jutaan dapat menyimak Mito Fantasy T10 Pro dan Polytron Zap 6 Posh.

Spesifikasi Evercoss Elevate X

Jaringan
  • Teknologi
    GSM/WCDMA
  • 2G bands
    2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G bands
    3G HSDPA 2100
  • Kecepatan
    HSDPA 21 Mbps, HSUPA 5.7 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Maret 2016
  • Status
    Tersedia, Maret 2016
Desain
  • Dimensi
    133 x 66.1 x 9mm
  • Berat
    127.6 gram
  • SIM
    Dual SIM
Layar
  • Tipe
    IPS FWVGA
  • Ukuran
    4.5 inci
  • Resolusi
    854 x 480 Pixels
  • Multitouch
Dapur Pacu
  • OS
    Android 4.4 Kitkat
  • CPU
    Quad Core 1.3 GHz
  • RAM
    1 GB
Memori
  • Card slot
    Microsd Up To 32 GB
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    8 MP, LED FLash
  • Fitur
    Auto Focus
  • Kamera Depan
    5 MP
Suara
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, WiFi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    Yes, v2.1, A2DP
  • GPS
    GPS Built-in, A-GPS
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    3D Gravity, Proximity, Light Sensor
Baterai
  • Tipe
    Removable
  • Daya
    1950 mAh
  • Anton Toni Agung

    Screenguard sudah include pada produk sebagai ‘free stuff’. Jadi pembeli tidak perlu menambahkan screenguard lagi 🙂

Top