Home » Produk » Evercoss AT8

Harga Evercoss AT8 dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad Core 1.2 Ghz

  • RAM
    1 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    IPS

  • Kamera
    8 MP

  • OS
    Android OS, v4.2.2

Harga Evercoss AT8 dan Spesifikasi – Tak hanya vendor asing saja rupanya yang semakin hari semakin agresif menghadirkan produk-produk terbarunya di pasaran Tanah Air. Bahkan vendor lokal juga tak ingin kalah. Setelah Mito, Evercoss juga tak mau tertinggal dalam persaingan ajang bergengsi ini. Vendor lokal yang dahulu bernama Cross ini kembali memperkenalkan produk terbarunya yakni Evercoss AT8. Apabila diingat, Evercoss AT8 ini merupakan produk ke-8 yang terang-terangan dirilis hingga Maret 2016 ini. Rasanya dengan cara bermain Evercoss, tidak ada yang mengherankan jika gempuran produk dari vendor lokal ini seakan tidak berhenti. Namun tentu saja, kehadiran Evercoss AT8 ini tidak lain untuk memnuhi permintaan pasar Tablet PC di Indonesia. Mungkin dengan falsafah made in negara dewe, Evercoss akhirnya meluncurkan Evercoss AT8 ini sebagai tameng persaingan pasar Tablet PC melawan produk asing.

evercoss at8

Berlaga di jajaran tablet kelas pemula, tentu saja Evercoss AT8 hadir  dengan spesifikasi yang telah disesuaikan. Meski tak semewah pada tablet kelas atas, namun performa yang dihasilkan oleh tablet ini tentu saja tak akan kalah saing. Untuk spesifikasinya, Evercoss AT8 ini termasuk mumpuni di kelasnya. Tablet dengan layar 8.0 inci ini hadir dengan resolusi HD. Pada ruang olah datanya Evercoss AT8 dibekali dengan chipset MediaTek yang ditenagai oleh processor Quad-core 1.2 GHz (32 bit). Di samping itu, pada ruang dapur pacu ini juga ditandemkan RAM 1 GB yang siap mengoptimalkan segala proses operasionalnya. Untuk aktivitas gaming, tablet ini juga terbilang cukup bagus karena mengandalkan kartu pengolah grafis dari PowerVR SGX 544MP. Berkat dukungan kapasitas storage yang tersedia seluas 16 GB, tentu saja aktivitas bermain game tidak akan terkendala apapun. Pada tablet ini yang merupakan salah satu keunggulan berada pada sektor kamera. Apabila biasanya sebuah tablet hanya dibekali dengan kamera minimalis, Evercoss AT8 dihadirkan dengan kamera berukuran 8 MP dan 3 MP. So, selain sebagai media hiburan tablet ini juga siap mendokumentasi seluruh momen penting kamu. Masih ingin tahu segala fitur lainnya? Nah, ikuti ulasan lengkap Begawei tentang spesifikasi dan harga Evercoss AT8 pada segmen-segmen di bawah ini!

tablet evercoss at8

Review Evercoss AT8

Tablet 8 Inci Berdesain Kompak Dengan Visual Atraktif

Seperti biasa untuk segmen pertama kita akan membahas spesifikasi Evercoss AT8 dalam bidang fisik. Menyasar segmen low-end tentunya kita juga tidak bisa berharap lebih pada desain tampilan tablet ini. Namun meski begitu, untuk desainnya secara keseluruhan tetap tampil memikat dengan gaya minimalis namun elegan. Tampil sebagai tablet modern, Evercoss AT8 memiliki dimensi cukup kompak. Dengan desain yang dibangun melengkung di setiap sisinya, semakin membuatnya terasa nyaman ketika menggenggam Evercoss AT8 ini walaupun dalam waktu cukup lama. Material casingnya sendiri cukup kesat dan solid dengan komposisi plastik polikarbonat.  Tablet ini berukuran 200 x 138 x 8.6 mm dengan bobot 386.3 gram. Untuk sektor visualnya, tablet Evercoss AT8 ini hadir dengan layar berukuran 8.0 inci. Layar yang digunakan pada tablet AT8 ini adalah layar jenis IPS LCD Capacitive Touchscreen dengan resolusi mencapai 768 x 1024 piksel. Untuk ukuran layar seluas 8.0 inci, resolusi tersebut memang tergolong standar, sehingga tampilan gambar pada layar tablet Evercoss AT8 ini akan terasa kurang tajam dalam menampilkan detail visual. Catatan penting untuk spesifikasi Evercoss AT8 ini adalah belum adanya pelindung layar, jadi kawan Begawei wajib memasangnya sendiri ya.

Kinerja Maksimal dengan Chip MediaTek Bertenaga Processor Quad-core 1.2 GHz

Beranjak pada segmen kedua, Begawei akan mengajak kawan semua untuk spesifikasi Evercoss AT8 pada ruang mesin. Memiliki desain tampilan cukup modis, untuk ruang dapur pacunya juga terbilang sudah standar khas tablet low-end, karena memang secara segmentasi tablet ini menyasar konsumen pemula. Untuk sektor otak, Evercoss AT8 dibekali dengan chipset MediaTek MT8389. Chipset tersebut memiliki CPU dengan core empat inti, atau lebih populer disebut dengan teknologi CPU Quad-core berclock speed 1,2 GHz. Lewat kombinasi kedua komponen di atas sebenarnya sudah cukup mumpuni untuk memberikan kinerja olah data yang maksimal. Begitu pula untuk dapur grafisnya, Evercoss AT8 sudah didukung dengan GPU berkualitas sekelas powerVR SCX 544MP yang untuk kualitas display grafisnya sudah cukup teruji di beberapa smartphone mid-end. Kemudian guna mendukung kinerja lebih responsif, ruang dapur pacu pada tablet Evercoss AT8 ini diperkuat oleh RAM berkapasitas 1 GB. Kehadiran RAM berkapasitas 1 GB pada tablet pintar ini meski terhitung minimalis, namun cukup membantu meningkatkan stabilitas operasionalnya untuk penggunaan standar. Terakhir semua perangkat hardware pada spesifikasi Evercoss AT8 ini akan berjalan pada sistem operasi Android versi lama, yakni OS Android versi Jelly Bean sehingga kawan Begawei jangan kaget apabila tampilan visualnya masih standar.

spesifikasi evercoss at8

Ruang Simpan Memadai dengan Memori Internal 16 GB plus Slot MicroSD

Sebagai produk tablet yang biasanya lebih banyak digunakan untuk kebutuhan multimedia termasuk game dan hiburan lain, seharusnya spesifikasi Evercoss AT8 yang ditawarkan telah memiliki ruang simpan yang lapang. Untuk ruang memorinya sendiri, tablet ini sudah hadir dengan besaran memori yang cukup lega di segmen tablet pemula yakni 16 GB. Ruang seluas 16 GB yang ada pada tablet Evercoss AT8 ini akan memberikan ruang yang maksimal untuk penyimpanan segala jenis file atau aplikasi yang berukuran standar. Namun  melihat saat ini kebutuhan penyimpanan pengguna yang semakin berat di data, apalagi memori internal tersebut juga akan termakan oleh data sistem Evercoss AT8, bisa jadi 16 GB terasa seperti 16 KB. Untuk itu, Evercoss AT8 ini sudah melengkapi tablet terbarunya dengan slot memori eksternal berjenis microSD yang bisa digunakan untuk menambah kapasitas memorinya sampai 32 GB. Nah, dengan adanya tambahan memori eksternal yang ada pada spesifikasi Evercoss AT8 ini, kini kawan Begawei tak perlu ragu lagi untuk menjadikan tablet ini sebagai penunjang kebutuhan multimedia karena pastinya sudah cukup untuk menyimpan bermacam file hiburan.

separator

Lini Fotografi Disenjatai oleh Kamera 8 MP dan 3 MP

Hadir sebagai tablet low-end, wajar saja jika untuk beberapa spesifikasi Evercoss AT8 akan dipangkas demi menekan biaya produksi. Apalagi melihat sasaran pasar dari tablet ini, sejatinya tablet Evercoss seri AT8 memang ditujukan untuk pengguna yang aktif, khususnya mereka yang senang menjadikan gadget sebagai piranti hiburan. Namun meskipun begitu, tablet Evercoss AT8 tetap saja dibekali dengan dual kamera yang cukup besar. Apabila pada kebanyakan tablet hanya dibekali kamera minimalis, berbeda dengan Evercoss AT8. Pada tablet ini telah disemati kamera primer sebesar 8 MP yang terletak di belakang body, kamera tersebut menawarkan resolusi hasil jepretan 3264 x 2448 pixels lengkap disertai dengan fitur Autofocus dan LED Flash. Selanjutnya untuk kamera sekunder atau depan, tablet Evercoss AT8 ini mengandalkan kamera depan berukuran 3 MP yang terletak di atas layar utamanya. Resolusinya terbilang masih bagus untuk sebuah gadget tablet. Berkat adanya kamera depan tersebut bisa menunjang kebutuhan video call atau foto selfie. So, melihat kamera pada spesifikasi Evercoss AT8 memang terbukti bahwa lini fotografi termasuk yang diunggulkan dari tablet ini.

spesifikasi tablet evercoss at8

Akses Internat Andalkan Teknologi Jaringan HSPA

Bicara soal Tablet PC, tentu saja keberadaan teknologi jaringan atau konektivitas turut memegang peranan penting untuk menunjang kebutuhan seluler. Dimana ternyata untuk sektor yang satu ini, spesifikasi Evercoss AT8 sudah terbilang mumpuni, meski tanpa kehadiran jaringan 4G LTE sebagai jalur utama kebutuhan seluler. Meskipun untuk urusan koneksi internet belum kompatibel dengan teknologi 4G LTE, namun dengan jaringan 3G HSPA yang merupakan jaringan handal dan juga cukup stabil Evercoss AT8  masih menyenangkan untuk berselancar di dunia maya. Dengan jaringan 3G HSPA ini, kawan Begawei tetap bisa dimanjakan dengan konektivitas internet terbaik, mengingat jaringan 4G LTE sendiri masih dalam penyempurnaan infrastruktur di Indonesia. Selain itu Evercoss AT8 juga telah disematkan fitur konektivitas lainnya seperti WiFi dan hotspot untuk mengakses internet gratis. Kemudian ada juga perangkat Bluetooth dan microUSB v 2.0 untuk memenuhi kebutuhan berbagi file dengan kecepatan transfer yang lebih cepat. Sementara itu, spesifikasi Evercoss AT8 ini juga telah dilengkapi sistem navigasi berupa GPS.

Suplai Daya Disokong Baterai Berkapasitas Cukup Besar

Sektor yang terakhir pembahasan konsumsi energi pada Evercoss AT8. Sebenarnya jika kita melihat secara teknis dari spesifikasi Evercoss AT8, bisa dikatakan konsumsi daya tablet buatan dalam negeri tersebut tidaklah terlalu boros. Karena memang komponen hardware yang diusungnya berkualitas standar. Nah pada Evercoss AT8 ini, baterai yang disematkan adalah baterai jenis Lithium Ion dengan kapasitas 4.000 mAh. Untuk ukuran tablet pemula, kapasitas baterai tersebut pas untuk memenuhi segala operasional. Untuk kebutuhan normal, baterai berkapasitas 4.000 mAh tersebut dapat menghidupi Evercoss AT8 ini selama seharian. Karena memang kapasitas daya yang dipasok pada tablet ini sudah cukup pas sesuai kebutuhan operasionalnya. Dilihat dari lini ini, tidak dapat diragukan lagi bahwa Vendor lokal ini tidak main-main dalam memberikan spesifikasi Evercoss AT8 ini.

Kelebihan dan Kekurangan Evercoss AT8

Sebagai Tablet untuk kelas pemula, rasanya apa yang ditawarkan Evercoss AT8 ini telah lebih dari cukup. Dengan layar 8 inci yang dipadu dengan PowerVR SGX 544MP plus Quad-Core 1.2 GHz rasanya kelas pemula bisa merasakan pengalaman tablet premium melalui Evercoss AT8 ini. Walaupun tidak sepenuhnya sama, tapi setidaknya dapat memberikan gambaran bagi kelas pemula untuk mulai menjajaki kelas menengah bahkan premium. Sayang, belum adanya pelindung layar mengurangi nilai penampilan Evercoss AT8 ini beberapa derajat. Tapi toh untuk yang mementingkan performa, Evercoss AT8 dipastikan memiliki kemampuan yang dapat diandalkan. Untuk lebih jelas, mari kita simak kelebihan Evercoss AT8 dan kekurangan Evercoss AT8 ini.

Kelebihan Evercoss AT8
  • Layar 8 inci
  • Chipset MediaTek
  • Processor Quad-core 1.2 GHz
  • GPU PowerVR SGX 544MP
  • RAM 1 GB
  • Memori internal 16 GB
  • Slot memori eksternal 32 GB
  • Duet kamera 8 MP dan 3 MP
  • Konektivitas lengkap
  • Kapasitas baterai 4.000 mAh
  • Harga Bersahabat
Kekurangan Evercoss AT8
  • Belum ada proteksi layar
  • OS masih menggunakan Android Jelly Bean
  • Belum 4G LTE

Harga Evercoss AT8

Setelah Begawei ulas secara keseluruhan sektor dari Tablet Evercoss ini, tentunya kawan Begawei penasaran bukan dengan harga Evercoss AT8 ini? Namun sebelum terlalu jauh membahas nominal harganya terlebih dahulu Begawei akan sedikit menyimpulkan spesifikasi yang dibawa oleh Evercoss AT8. Sebagaimana yang telah Begawei paparkan di atas, untuk spesifikasi, tablet ini memang dibekali dengan spesifikasi yang cukup bagus, hal tersebut bisa kita lihat dari bagian layarnya yang memang kental aura tablet kompak dengan bentang layar 8 inci. Dari sini sudah dapat diperkirakan bukan harga Evercoss AT8 ini? Di bagian ruang mesinnya sendiri, untuk menghasilkan kinerja responsif, tablet ini telah ditopang dengan chipset MediaTek dipadukan prosesor Quad-core dan RAM 1 GB. Peningkatan spesifikasi teknis di bagian mesin ini pastinya juga akan memengaruhi harga Evercoss AT8 di pasaran. Kombinasi ketiga komponen hardware di ruang mesin tadi pastinya akan menghadirkan kinerja cukup handal untuk sebuah tablet. Sebagai tablet seluler, Evercoss AT8 juga sudah didukung dengan fitur konektivitas modern yang cukup lengkap meski belum support terhadap jaringan 4G LTE. Sementara untuk sektor kamera tablet ini juga termasuk unggul dengan kamera 8 MP dan 3 MP. Nah dengan bekal spesifikasi teknis yang dibawanya, berapa ya kira-kira harga Evercoss AT8 ini di pasaran?

harga evercoss at8

harga evercoss at8 terbaru

Dari update terbaru per 21 Maret 2016, harga Evercoss AT8 ini diketahui berada pada nominal Rp 1,2 jutaan. Harga tersebut masih dalam kategori kisaran yang murah dan terjangkau untuk semua kalangan. Hal ini memang telah disesuaikan dengan spesifikasi yang dibawakannya. Banderol harga Evercoss AT8 ini memang dipengaruhi oleh beberapa hal. Diantaranya kinerja yang tinggi dari Chip MediaTek, bertenaga processor Quad-core yang ditandemkan kapasitas RAM 1 GB menjadi daya tarik utama Evercoss AT8 ini. Bila dibandingkan dengan tablet produksi vendor lokal lainnya, jelas perangkat pintar besutan Evercoss ini memiliki keunggulan yang cukup mutlak. Meski pada beberapa sektor Evercoss AT8 masih memiliki catatan kekurangan, namun secara umum kualitas yang ditawarkan sudah cukup bagus terlebih karena konektivitas pada tablet ini sudah lengkap. Jika dibandingkan, saat ini vendor asing justru lebih sering merilis tablet non seluler. Oleh karena itu, rasanya wajar apabila harga Evercoss AT8 berkisar pada angka 1 jutaan rupiah.

Harga Evercoss AT8
Sekitar Rp.1.200.000,-

Berlaga pada segmentasi tablet kelas pemula, jelas bahwa harga Evercoss AT8 ini dapat dijangkau oleh semua kalangan. Meskipun menyasar segmen entry level, tetapi dari spesifikasi yang telah diulas lengkap tadi tablet ini termasuk membawa kelebihan tersendiri. Jeroan Evercoss AT8 ini telah menjadi bukti ketangguhan yang tak kalah saing. So, tablet ini sangat cocok buat kamu yang memerlukan media hiburan canggih dengan layar lebar dan spesifikasi mumpuni tetapi tidak menguras banyak lembaran rupiah. Banderol harga Evercoss AT8 memang paling pas buat konsumen mayoritas di pasar Tanah Air. Untuk itu, bagi kawan Begawei penggemar produk lokal, baiknya segera memecahkan tabungannya saja untuk menebus harga Evercoss AT8 ini. Sekian dulu perjumpaan kita pada sesi review kali ini. Baca juga seputar tablet lokal lain, Mito Fantasy T10 Pro dan Advan i7.

Spesifikasi Evercoss AT8

Jaringan
  • Teknologi
    GSM/WCDMA
  • 2G bands
    GSM : 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G bands
    HSDPA : 850 / 1900 / 2100
  • Kecepatan
    HSDPA 21 Mbps, HSUPA 5.76 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Maret 2016
  • Status
    Tersedia, Maret 2016
Desain
  • Dimensi
    200 x 138 x 8.6mm
  • Berat
    386.3 gram
  • SIM
    Mini-SIM
Layar
  • Tipe
    IPS Capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    8.0 inches
  • Resolusi
    768 x 1024 pixels
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v4.2.2 (Jelly Bean)
  • Chipset
    Mediatek MT8389
  • CPU
    Quad Core 1.2 Ghz Cortex-A7
  • GPU
    PowerVR SGX 544MP
  • RAM
    1 GB
Memori
  • Card slot
    microSD up to 32 GB
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, panorama
  • Video
    Ya
  • Kamera Depan
    3 MP
Suara
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi hotspot
  • Bluetooth
    v4.0
  • GPS
    Ya
  • Radio
    FM Radio
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Air Gesture
  • Browser
    Ya
Baterai
  • Tipe
    Li-Ion
  • Daya
    4000 mAh

Produk Lainnya dari Evercoss

Top