Home » Produk » Evercoss A7G

Harga Evercoss A7G dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad Core 1.2

  • RAM
    512 MB

  • Kapasitas
    4 GB

  • Layar
    TFT LCD

  • Kamera
    5 MP

  • OS
    Android OS v4.4

Spesifikasi dan Harga Evercoss A7G – Pasar smartphone murah kian marak setelah vendor lokal saling bersaing menelurkan produk barunya di segmen tersebut. Salah satunya adalah Evercoss yang semakin getol dalam menghadirkan smartphone murah meriah untuk pengguna gadget Indonesia. Termasuk yang terbaru, vendor smartphone yang pernah eksis dengan nama Cross ini merilis smartphone bertajuk Evercoss A7G untuk konsumen ponsel pintar kelas pemula. Produk ponsel pintar terbaru besutan vendor asli Indonesia ini akan melengkapi deretan smartphone entry-level yang sebelumnya memang sudah akrab bagi pengguna gadget di Indonesia. Karena menyasar segmen entry-level, tentunya soal banderol harga Evercoss A7G tidak akan semahal ponsel pintar mid-end lainnya. Meski hanya menempati pangsa pasar smartphone kelas pemula, bukan berarti produk baru dari Evercoss ini tidak memiliki kualitas yang bagus. Bahkan smartphone terbaru Evercoss ini juga tetap menyuguhkan spesifikasi dan kualitas yang cukup bersaing di level smartphone menengah ke bawah. Nah, dengan rilisnya Evercoss A7G  untuk menyapa publik Tanah Air, jelas akan menambah line up produk dari pabrikan yang memiliki pabrik di Semarang ini, khusunya pada lini ponsel pintar kelas low-end.

evercoss a7g

Sebagai smartphone andalan Evercoss yang bertarung di segmen menengah ke bawah, Evercoss A7G secara teknis memang memiliki spesifikasi yang tak terlalu mencolok menyesuaikan banderol harga. Namun, secara detail smartphone seri A7G ini tetap menawarkan kualitas yang cukup kompeten di kelasnya. Sebut saja pada bagian layar yang ideal sebagai perangkat low-end, dimana Evercoss A7G kali ini mengemban layar berukuran 4 inchi dengan resolusi WVGA 800 x 480 piksel. Tampilan visualnya sudah cukup ideal sebagai smartphone pemula, begitupula pada ruang permesinannya yang juga masih membawa kualitas serupa. Dimana smartphone terbaru besutan Evercoss ini dijejali dengan chipset Spreadtrum SC7731 dan ditenagai prosesor Quad-core 1,2 GHz. Komponen hardware pada ruang mesin Evercoss A7G tersebut lantas dikombinasikan dengan RAM 512 MB sehingga dari segi performa cukup menjanjikan untuk ukuran gadget murah. Beralih ke sisi kamera, untuk urusan dokumentasi pada smartphone Evercoss seri A7G dipersenjatai dengan dual kamera minimalis namun tetap fungsional yakni kamera 5MP dan 1,3MP. Dimana hasil foto yang dihasilkan oleh kamera Evercoss A7G bisa disimpan dalam memori internal seluas 4 GB plus slot eksternal up-to 32 GB. Nah sampai disini apakah sudah puas dengan sekilas mengenai spesifikasi teknis dari smartphone buatan vendor lokal ini? Jika belum, yuk simak ulasan lengkap Begawei untuk spesifikasi dan harga Evercoss A7G pada segmen-segmen berikut ini!

hp evercoss a7g

Review Evercoss A7G

Smartphone Berlayar 4 Inci dengan Desain Minimalis Khas Gadget Lokal

Untuk review pertama, Begawei akan mengulas terlebih dulu mengenai spesifikasi Evercoss A7G di bagian terluarnya. Dimana untuk desain tampilan eksteriornya, smartphone ini masih membawa desain standar khas smartphone entry-level. Hal tersebut bisa kita lihat dari detail komposisi materialnya yang masih membawa bahan plastik, begitupun pada desainnya yang terlihat minimalis. Namun meski sederhana, smartphone Evercoss A7G ini masih terlihat ‘eye catchy’ dan menawarkan tingkat kenyamanan yang tinggi. Untuk ukuran fisiknya, smartphone terbaru buatan ini mengusung dimensi tubuh cukup kompak dan masih tetap menyuguhkan dimensi tubuh yang proporsional. Sedangkan spesifikasinya secara visual, Evercoss A7G ini hadir dengan layar jenis TFT LCD 16 juta warna cappacitive touchscreen yang membentang seluas 4 inci dan membawakan resolusi sebesar 480 x 800 piksel (WVGA) dengan kerapatan layar berkisar 231 ppi saja. Meskipun untuk resolusi masih sedikit rendah, namun tampilan visual yang dihasilkan oleh Evercoss A7G ini mampu menyajikan tampilan visual yang tergolong lumayan baik di kelasnya. Secara umum, memang detail pada komponen fisik smartphone ini ini masih menggunakan basis komponen identik dengan seri Evercoss low-end lainnya. Sedikit catatan, pada spesifikasi Evercoss A7G ini belum disematkan sistem proteksi layar berkualitas, sehingga sudah jelas sobat Begawei wajib memasang secreen protector secara mandiri demi melindungi permukaan layarnya dari resiko goresan atau benturan.

Performa Menjanjikan dengan Prosesor Quad-core 1,2 GHz dan RAM 512 MB

Setelah bersama-sama kita membedah desain tampilan dari spesifikasi Evercoss A7G, di segmen kedua ini kita akan mengulas mengenai spesifikasi teknis di bagian komponen mesinnya. Untuk sektor yang satu ini, memang tergolong standar namun masih cukup menjanjikan untuk smartphone kelas pemula. Dengan mengandalkan kinerja dari chipset Spreadturm SC7731 ditenagai prosesor Quad-core 1.2 GHz Cortex A-7, maka smartphone Evercoss A7G siap memberikan performa kerja yang lumayan bisa diandalkan. Guna meningkatkan kinerja olah datanya, Evercoss pun juga menanamkan RAM 512 MB yang akan membantu mengoptimalisasi kemampuan dan kinerja prosesornya. Kapasitas RAM ini memang tergolong minimalis, namun mengingat Evercoss A7G adalah smartphone dengan pangsa pasar pemula maka bisa dimaklumi. Kemudian, untuk kebutuhan pengolah grafis, smartphone ini dibekali dengan GPU berkualitas sekelas Mali -400MP yang sudah teruji kualitasnya dalam menampilkan grafis visual di banyak ponsel cerdas menengah ke bawah. Terakhir menutup segmen spesifikasi Evercoss A7G  di bagian dapur pacunya, disematkanlah sistem operasi Android KitKat atau versi 4.4, dimana sistem operasi tersebut merupakan platform yang sangat mudah untuk dioperasikan serta kaya akan fitur menarik.

spesifikasi evercoss a7g

Kapasitas Penyimpanan Dijamin Lega dengan Memori Internal 4 GB dan Slot Eksternal

Beranjak dari pembahasan spesifikasi Evercoss A7G di bagian permesinannya, selanjutnya kita akan mengulik spesifikasi teknis untuk ruang memori penyimpanannya. Menginat besaran memori internal pada sebuah smartphone cukup vital karena terintegrasi dengan performa olah datanya, maka smartphone ini pun telah dijejali penyimpanan internal yang cukup lapang. Tercatat, kali ini Evercoss membekali smartphone entry level terbarunya ini dengan kapasitas memori internal yang sudah ideal, yakni 4 GB. Dengan kapasitas memori internal Evercoss A7G yang cukup lega tersebut, bisa dipastikan pengguna bisa menyimpan beragam file mulai aplikasi, multimedia, dokumentasi, dan lain-lainnya dengan lebih fleksibel. Keberadaan memori internal atau ROM yang cukup luas pada Evercoss A7G ini pastinya akan cukup membantu meningkatkan performaolah data pada ruang mesinnya. Namun jika ternyata memori 4 GB masih dirasa kurang bagi sobat Begawei untuk menyimpan bermacam file yang lebih kompleks, maka tidak perlu khawatir,lantaran pada spesifikasi Evercoss A7G juga turut dilengkapi dengan slot memori eksternal berjenis microSD yang menjamin keleluasan sebagai media penyimpanan yang lebih besar, bahkan mencapai 32 GB. Tentunya ini menjadi nilai plus untuk spesifikasi Evercoss A7G karena kendati menyasar pasar entry-level namun tetap menghadirkan akomodasi penyimpanan data yang maksimal.

separator

Lini Fotografi Andalkan Duet Kamera Minimalis 5 MP dan 1,3 MP

Sekarang kita masuk pada spesifikasi Evercoss A7G di bagian fotografinya. Keberadaan sektor kamera pada sebuah ponsel pintar saat ini bisa dikatakan cukup berpengaruh terhadap kualitas dari sebuah flagship. Tak peduli menempati segmen smartphone kelas apa, kehadiran kamera sangatlah dibutuhkan oleh pengguna untuk menunjang kebutuhan dokumentasinya. Kali ini, sebagai kamera utama yang terletak di bagian belakang, Evercoss A7G sudah dilengkapi dengan kamera primer berkekuatan 5 MP. Kamera tersebut mampu menghasilkan jepretan foto dengan resolusi sebesar 2592 x 1944 pixels. Pada kamera utama tersebut juga sudah dilengkapi dengan beberapa fitur fotografi penting, seperti fitur LED Flash dan juga Autofocus. Terdapat pula fitur-fitur olah fotografi modern smartphone seperti Geo-tagging, Touch Focus, dan juga Digital Zoom, yang semuanya siap menawarkan peningkatan hasil foto. Sementara untuk kamera sekunder atau kamera depan, Evercoss A7G hanya dibekali dengan kamera berkekuatan minimalis, yakni 1,3 MP saja. Meskipun ckup timpang dengan kamera belakang, nyatanya kamera sekunder tersebut sudah lumayan baik untuk melakukan video call, video chat, atau selfie meskipun hasil fotonya tidak setajam kamera primer. Kemudian, selain bisa digunakan untuk menghasilkan jepretan foto maksimal, kamera utama pada Evercoss A7G juga bisa diandalkan untuk merekam video dengan hasil cukup bagus untuk kelasnya. Jadi, meskipun secara sekilas untuk sektor fotografi hanya disematkan kamera minimalis, namun keberadaan kamera pada spesifikasi Evercoss A7G sudah memiliki fungsi layak untuk menunjang kebutuhan fotografi sobat Begawei semuanya.

spesifikasi hp evercoss a7g

Akses Internet Tetap Stabil dengan Dukungan Jaringan 3G HSPA

Bicara soal smartphone modern, tentunya keberadaan teknologi jaringan atau konektivitas turut memegang peranan penting untuk menunjang kebutuhan seluler. Dimana ternyata untuk sektor yang satu ini, spesifikasi Evercoss A7G sudah terbilang mumpuni, meski tanpa kehadiran jaringan 4G LTE sebagai jalur utama kebutuhan seluler. Mulai dari fitur dual SIM card GSM yang pastinya akan memudahkan komunikasi sobat Begawei semuanya. Selain dibekali dengan dua slot SIM Card, smartphone Evercoss A7G ini juga memiliki kemampuan yang cukup baik untuk keperluan akses internet. Meskipun untuk urusan koneksi internet belum kompatibel dengan teknologi 4G LTE, namun dengan jaringan 3G HSPA yang merupakan jaringan handal dan juga cukup stabil Evercoss A7G  masih asik untuk diajak berselancar di dunia maya. Dengan jaringan 3G HSPA ini, sobat Begawei tetap bisa dimanjakan dengan konektivitas internet terbaik, mengingat jaringan 4G LTE sendiri masih dalam penyempurnaan infrastruktur di Indonesia. Selain itu Evercoss A7G juga telah disematkan fitur konektivitas lainnya seperti WiFi dan hotspot untuk mengakses internet gratis. Kemudian ada juga perangkat Bluetooth dan microUSB v 2.0 untuk memenuhi kebutuhan berbagi file dengan kecepatan transfer yang lebih cepat. Sementara untuk sistem navigasi, spesifikasi Evercoss A7G ini cukup mengandalkan navigasi standar sekelas A-GPS sebagai perangkat pencarian lokasi.

Suplai Daya Disokong Baterai Berkapasitas Standar

Tibalah kita pada pembahasan spesifikasi Evercoss A7G di bagian yang paling akhir yaitu baterai. Sebenarnya jika kita melihat secara teknis untuk spesifikasi dari Evercoss A7G ini, bisa dikatakan konsumsi daya smartphone dari Indonesia tersebut tidaklah terlalu boros. Karena memang komponen hardware yang diusungnya belum berkualitas tinggi. Nah pada Evercoss A7G ini, baterai yang disematkan adalah baterai jenis Lithium Ion dengan kapasitas standar yaitu 1.500 mAh. Untuk ukuran smartphone masa kini, memang kapasitas baterai tersebut tergolong kecil. Namun karena spesifikasi pada Evercoss A7G sendiri belum dijejali dengan fitur yang benar-benar ‘wah’. Jadi, untuk kebutuhan normal, baterai berkapasitas 1.500 mAh tersebut sudah bisa memasok daya selama seharian penuh. Namun bila sobat Begawei merupakan pengguna gadget yang tergolong aktif, maka kami sarankan agar selalu menyiapkan unit pemasok daya cadangan karena memang spesifikasi Evercoss A7G ini hanya dibekali dengan baterai berkapasitas minimalis dan belum didukung fitur pengisian daya cepat.

Kelebihan dan Kekurangan Evercoss A7G

Hadir di segmen pemula, memang tidak membuat smartphone terbaru lansiran vendor lokal ini langsung dilirik konsumen. Namun, seperti yang sudah Begawei sempat singgung pada bagian awal tadi, handset Evercoss A7G ini tetap memiliki keunggulan meski statusnya hanya merupakan smartphone kelas pemula. Salah satu nilai plus yang dimilikinya adalah ukuran layar yang cukup luas, yakni 4 inci. Selain itu, smartphone ini juga didukung dengan sepasang kamera 5 MP dan 1,3 MP yang meski minimalis namun tetap fungsional. Nah, untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah tabel kelebihan Evercoss A7G dan kekurangan Evercoss A7G.

Kelebihan Evercoss A7G
  • Desain simple dan komnpak
  • Layar 4 inchi FWVGA
  • Chipset Spreadtrum SC7731
  • Prosesor Quad-core 1,2 GHz
  • GPU Mali 400MP
  • Dual kamera 5 MP dan 1,3 MP
  • Memori internal 4 GB
  • Tersedia slot memori eksternal
  • Dual SIM card GSM
  • Harga terjangkau
Kekurangan Evercoss A7G
  • RAM minimalis
  • Kapsitas baterai kecil
  • Belum support jaringan 4G

Harga Evercoss A7G

Setelah bersama Begawei kita mengulas detail spesifikasi teknis di semua sektor, apakah sobat sudah merasa cukup puas? Jika sudah merasa puas, saatnya kita membicarakan segmen favorit, yaitu harga Evercoss A7G ini. Hadir menyasar konsumen pemula, smartphone Evercoss seri A7G datang dengan bekal spesifikasi yang ideal mulai dari layar berukuran 4 inchi dengan resolusi WVGA 800 x 480 piksel. Tampilan visualnya sudah cukup layak untuk smartphone pemula, begitupula pada ruang permesinannya Evercoss A7G masih membawa kualitas serupa. Dimana smartphone terbaru Evercoss ini dipersenjatai dengan chipset Spreadtrum SC7731 dan ditenagai prosesor Quad-core 1,2 GHz. Komponen hardware tersebut kemudian dikombinasikan dengan RAM 512 MB sehingga untuk urusan performa multitasking sudah cukup menjanjikan sebagai gadget murah meriah. Dengan bekal spesifikasi ruang mesin yang minimalis tersebut, pastinya juga akan berpengaruh pada harga Evercoss A7G di pasaran. Beralih ke sisi kamera, smartphone ini dipersenjatai dengan dual kamera minimalis namun tetap fungsional yakni kamera 5 MP dan 1,3 MP yang dapat disimpan dalam ROM seluas 4 GB atau slot eksternal hingga 32 GB. Nah sampai di sini, sobat Begawei sudah punya gambaran untuk harga Evercoss A7G ini?

harga evercoss a7g

harga evercoss a7g terbaru

Bicara soal harga Evercoss A7G, seperti yang sudah Begawei sampaikan sebelumnya memang untuk kisaran harganya dipatok pada level yang sangat murah. Hal ini karena memang spesifikasi teknis yang dibawa oleh Evercoss pada produk barunya ini hanya berkelas pemula saja. Dari informasi yang kami dapatkan, banderol harga Evercoss A7G ini berkisar pada angka Rp 500 ribuan saja, atau tepatnya Rp 550.000,-. Wow. murah sekali ya! Untuk pasaran lokal, kisaran harga ponsel pintar yang satu ini masih bisa dijangkau untuk semua kalangan. Meski merupakan smartphone kelas pemula, namun Evercoss A7G ini tetap memiliki daya saing yang kuat jika dibandingkan dengan merek lain di kelas yang sama. Nilai jual utama yang dibawa oleh Evercoss tentu saja ukuran layar yang sangat luas serta kinerja olah data yang cukup mumpuni. Dengan bekal harga Evercoss A7G yang sangat terjangkau, pastinya juga akan semakin menarik banyak pembeli.

Harga Evercoss A7G
Sekitar Rp 550.000,-

Menimbang nama besar Evercoss di Indonesia serta konsistensinya dalam merilis produk berharga miring untuk konsumen loyalnya. Begawei memprediksi bahwa harga Evercoss A7G yang sangat murah ini berpotensi besar mengubah peta persaingan smartphone low-budget yang kini disesaki oleh vendor lokal dan Tiongkok. Jika sama-sama dibandingkan dengan smartphone lokal dengan harga yang satu level dengan harga Evercoss A7G, sebeneranya smartphone lansiran vendor yang sudah go international ini memiliki keunggulan yang patut diperhitungkan. Soal kualitasnya juga tak perlu dirgukan lagi, mengingat Evercoss sudah banyak memiliki produk, berikut juga layanan after salesnya di daerah-daerah. So, kedatangan Evercoss A7G ini merupakan jawaban tepat untuk pengguna feature phone yang ingin bermigrasi ke smartphone Android dengan budget yang pas-pasan. Meskipun secara teknis masih sedikit ada catatan, namun Beagwei rasa hal tersebut masih di ambang kewajaran terutama untuk alasan efisiensi. Kesimpulannya, banderol harga Evercoss A7G ini cukup recommended untuk dimiliki, entah untuk konsumen pemula, maupun pengguna yang tengah mengincar smartphone murah sebagai handset sekunder. Sekian dulu perjumpaan kita dalam sesi review kali ini. Jangan lupa baca juga Evercoss A74C dan Mito A73 Fantasy Fly.

Spesifikasi Evercoss A7G

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSDPA
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G bands
    HSDPA 2100
  • 4G bands
    -
  • Kecepatan
    HSDPA 21 Mbps; HSUPA 5.7 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Februari 2016
  • Status
    Dirilis, 15 Februari 2016
Desain
  • Dimensi
    -
  • Berat
    -
  • SIM
    Dual SIM (GSM/GSM)
Layar
  • Tipe
    TFT LCD Capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    4.0 Inches
  • Resolusi
    WVGA, 480 x 800 pixels (~233 ppi pixels density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    -
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS v4.4 (KitKat)
  • Chipset
    Spreadtrum SC7731
  • CPU
    Quad Core 1.2 GHz ARM Cortex-A7
  • GPU
    Mali-400MP
  • RAM
    512 MB
Memori
  • Card slot
    Microsd Up To 32 GB
  • Internal
    4 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    5 MP, LED Flash, Autofocus
  • Fitur
    Geo-tagging, face detection, digital zoom
  • Video
    Ada
  • Kamera Depan
    1.3 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration ; MP3 ; WAV Ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi direct, hotspot
  • Bluetooth
    Ada
  • GPS
    Yes, with A-GPS
  • Radio
    -
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, Proximity, 3D Gravity
  • Pesan
    SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Li-Ion
  • Daya
    1.500 mAh
Top