Home » Produk » Axioo Windroid 10G+

Harga Axioo Windroid 10G+ dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-core 1.3

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    32 GB

  • Layar
    IPS

  • Kamera
    2 MP

  • OS
    Dual Boot

Spesifikasi dan Harga Axioo Windroid 10G+ – Janji Axioo untuk merilis banyak produk kejutan di tahun 2016 tampaknya bukan isapan jempol belaka. Setelah sebelumnya merilis seri smartphone dan phablet yang cukup menggebrak pasaran dalam negeri, kini vendor gadget lokal tersebut kembali meluncurkan seri perangkat pintar terbaru. Produk paling gres tersebut adalah seri tablet Axioo Windroid 10G+ yang merupakan varian terbaru dari keluarga tablet Windroid. Seri tablet Windroid sendiri merupakan tablet hybrid, alias memiliki dua platform sistem operasi, yakni Windows dan juga OS Android. Pada varian Axioo Windroid 10G+ ini, Axioo juga masih mengedepankan teknologi dual boot sebagai andalannya. Namun, pastinya tablet terbaru dari Axioo ini tidak hanya memiliki daya jual di bagian sistem operasinya. Jika ditilik dari line-up produk Axioo sebelumnya, tablet yang menjadi keluarga baru dari seri Windroid ini diplot sebagai penerus Axioo Windroid 9G+ yang telah meluncur sejak tahun 2015 yang lalu. Sebagai model terbaru, Axioo Windroid 10G+ jelas akan membawa banyak perubahan signifikan dibandingkan pendahulunya. Untuk segmentasinya, kendati tablet Axioo seri Windroid 10G+ ini membawa cukup banyak perubahan teknis menjadi lebih optimal, namun perangkat tablet PC yang satu ini masih tetap menawarkan harga kompetitif. Menempati pangsa pasar gadget kelas menengah, tentunya pula Axioo Windroid 10G+ ini siap menghadirkan pengalaman baru dalam hal penggunaan gadget lewat teknologi yang dibawanya.

axioo windroid 10g+

Secara teknis, Axioo Windroid 10G+ memang kini tampil lebih revolusioner, bahkan jika dibandingkan dengan tebet di kelasnya. Tampaknya Axioo memiliki ambisi untuk menelurkan tablet PC yang gahar dengan beberapa kelebihan yang tak dimiliki produk lain. Untuk spesifikasi yang dibawa oleh Axioo Windroid 10G+, sesuai namanya kali ini dijejali dengan layar 10,1 inci dan sudah mengadopsi jenis layar panel IPS LCD display dengan resolusi gambar 1280 x 800 piksel. Sementara untuk komponen mesinnya juga sudah mengemban hardware berkualitas lewat chipset generasi Intel Baytrail-T Z3735G yang ditopang oleh prosesor Quad-core 1,3 GHz-1,8 GHz dan RAM 2 GB. Pada sektor dokumentasinya, Axioo Windroid 10G+ mengusung dua kamera 2 MP dan 0,3 MP yang meski minimalis namun tetap fungsional. Satu hal menarik yang ada pada tablet Axioo seri Windroid 10G+ adalah tablet ini bisa berjalan pada dua platform sekaligus, yakni OS Android Lollipop dan juga OS Windows 10. Untuk spesifikasi lainnya, tablet non-4G terbaru lansiran Axioo ini juga sudah dibekali baterai berkapasitas 6.000 mAh serta banyak lagi fitur menarik lainnya. Nah itulah tadi sekilas spesifikasi teknis dari tablet terbaru buatan vendor lokal ini. Mau tahu ulasan lebih lengkapnya? Simak uraian Begawei mengenai spesifikasi dan harga Axioo Windroid 10G+ pada segmen-segmen di bawah ini!

tablet axioo windroid 10g+

Review Axioo Windroid 10G+

Tampilan Visual Ekstra Lega dengan Layar Berukuran 10 Inci

Untuk segmen pembuka, seperti biasa Begawei akan mengajak sobat semua untuk membedah spesifikasi Axioo Windroid 10G+ di bagian tampilannya terlebih dulu. Di spesifikasi eksteriornya, memang pada tablet varian Windroid 10G+ ini kita kan menjumpai desain tabet berlayar 10 inci yang cukup bongsor. Kelebihan yang coba ditawarkan oleh Axioo Windroid 10G+ salah satunya adalah tablet ini berjenis multihybrid sehingga bisa berfungsi sebagai tablet PC atau laptop portable. Berdesain minimalis khas Windroid Series yang sederhana namun tetap menarik, Axioo Windroid 10G+ memiliki ukuran tubuh mencapai 257.6 x 172.2 x 9.7 mm dengan bobot sekitar 470 gram. Untuk ukuran tablet, bisa dibilang bobot tablet Axioo seri Windroid 10G+ ini memang cukup berat. Namun meskipun ukurannya termasuk bongsor, tablet ini masih cukup nyaman dan asyik untuk dibawa ke manapun. Berbicara urusan display, tablet Axioo Windroid 10G+ ini juga hadir dengan mengusung kualitas display yang lebih baik. Tercatat, tablet terbaru buatan Indonesia ini mengusung layar jenis IPS LCD 16 juta warna berukuran 10,1 inci. Layar ini sanggup menghasilkan resolusi sebesar 1280 x 800 pixels dengan kerapatan layar standar saja. Dengan spesifikasi tersebut, display visual yang dihasilkan oleh Axioo Windroid 10G+ memang tidak terlalu istimewa. Namun melihat bentang layarnya, maka tablet seri Windroid 10G+ ini siap menampilkan gambar secara cukup detail. Sedikit catatan, pada tablet yang satu ini Axioo tampaknya belum menyematkan proteksi layar berkualitas. So, mau tidak mau sobat Beagwei wajib memasang screen guard secara terpisah untuk melindungi layar yang ada pada spesifikasi Axioo Windroid 10G+ ini dari resiko goresan.

Dua Pilihan Platform Sistem Operasi Hadirkan Performa Terbaik

Setelah mengulas detail tampilan dari spesifikasi Axioo Windroid 10G+, pada segmen kedua ini Begawei akan mereview spesifikasi teknis di bagian ruang dapur pacunya. Untuk spesifikasi di jantung dapur pacu, memang turut menjadi keistimewaan dari tablet yang satu ini. Dimana tablet Axioo seri Windroid 10G+ ini telah menaikkan spesifikasi teknis dibandingkan generasi terdahulu. Axioo Windroid 10G+ kali ini  hadir dengan bekal chipset Intel Baytrail-T Z3735G yang ditenagai oleh processor Quad-core berkecepatan 1,33 GHz-1,83 GHz. Kehadiran perangkat keras baru di ruang dapur pacu ini tentu saja menjadikan tablet Windroid 10G+ sanggup menyajikan performa tangguh. Kombinasi hardware tersebut juga disempurnakan oleh keberadaan kapasitas RAM 2 GB, yang memungkinkan untuk melakukan proses kerja secara multitasking lebih optimal. Sementara itu untuk kartu pengolah grafisnya, belum diketahui Axioo Windroid 10G+ bakal dijejali dengan GPU berjenis apa. Sementara seperti yang sudah Begawei singgung diatas, kali ini tablet Axioo seri Windroid 10G+ sudah mengandalkan dua platform OS berbeda yang dikemas dalam satu perangkat saja, yakni OS Windows 10 dan OS Android 5.1 Lollipop. Dua OS berbeda ini bisa dipilih saat menghidupkan tablet, serta bisa secara bergantian digunakan dengan cara yang cukup mudah. So, dengan adanya dua OS yang berbeda ini, maka Axioo Windroid 10G+ dijamin mampu memberikan pengalaman berbeda untuk sobat Begawei semua karena memiliki kompatibilitas penuh dengan aplikasi Windows dan juga bisa digunakan untuk menikmati berbagai aplikasi Android yang seru. So, jika melihat spesifikasi Axioo Windroid 10G+ di bagian teknis dan software, memang tablet buatan vendor lokal ini akan memberikan pengalaman baru dalam hal penggunaan gadget.

spesifikasi axioo windroid 10g+

Daya Tampung Memori Internal Besar Didukung Slot MicroSD Eksternal

Karena memiliki spesifikasi komponen mesin yang handal, tentunya spesifikasi Axioo Windroid 10G+ pun juga wajib diimbangi dengan kapasitas ruang penyimpanan data maksimal agar kinerja operasional tak terhambat. Seolah mengimbangi dengan bekal teknis di jantung dapur pacunya, tablet Axioo seri Windroid 10G+ ini juga sudah dipersenjatai dengan penyimpanan data yang tidak main-main di kelasnya. Kali ini, Axioo membekali tablet baru seri Axioo Windroid 10G+ ini dengan memori internal berkapasitas 32 GB. Memori internal pada tablet ini jelas akan sanggup menampung keperluan file sistem dan file-file pribadi penggunanya dengan lebih fleksibel. Menarinya lagi, meskipun untuk memori internalnya sudah cukup lapang, namun tetap saja Axioo Windroid 10G+ dilengkapi dengan slot external memory yang mampu menampung kapasitas hingga 64 GB. Hal ini juga menarik karena disaat vendor lain mulai meninggalkan slot external memory, Axioo masih membekali spesifikasi Axioo Windroid 10G+ dengan slot untuk memori tambahan. Padahal tablet ini juga sudah memiliki memori internal lega untuk kelasnya. Tentunya keberadaan slot microSD eksternal ini akan menjadi nilai tambah pada spesifikasinya.

separator

Kebutuhan Dokumentasi Tetap Terpenuhi dengan Dua Kamera Fungsional

Sebagai tablet pilihan yang berharga kompetitif, tentu harus ada spesifikasi di salah satu sektornya yang dikorbankan untuk menekan biaya produksi. Begitupula pada spesifikasi Axioo Windroid 10G+ ini yang ternyata harus mengorbankan sektor kamera. Namun hal tersebut masih wajar, mengingat tablet multifungsi Axioo ini lebih menonjolkan fitur pekerjaan dan entertainment. Untuk memenuhi kebutuhan dokumentasi penggunanya, tercatat Axioo Windroid 10G+ dijejali dengan dua kamera berupa kamera primer 2 MP dan kamera sekunder 0,3 MP saja. Jika kita amati, untuk spesifikasi kameranya memang terhitung minim sebagai gadget masa kini, bahkan terkesan piranti kamera pada Axioo Windroid 10G+ hanya didaulat sebagai pelengkap saja. Tetapi kendati demikian, hadirnya dual kamera pada tablet Windroid 10G+ ini juga sudah cukup fungsional untuk mengabadikan momen-momen penting sobat Begawei dengan cukup baik. Kemudian dengan adanya kamera sekunder yang terletak di bagian depan, juga sudah bisa diandalkan sebagai media selfie atau video call. Tak lupa, meski beresolusi lensa minim namun kamera pada spesifikasi Axioo Windroid 10G+ juga masih bisa dimanfaatkan sebagai perekam video.

spesifikasi tablet axioo windroid 10g+

Kebutuhan Akses Data dan Komunikasi Andalkan Jaringan 3G

Meskipun hadir sebagai produk tablet, namun spesifikasi Axioo Windroid 10G+ ini sudah didukung fitur konektivitas lengkap termasuk fungsi seluler yang kian menambah nilai jualnya. Layaknya ponsel seluler, tablet PC yang satu ini juga sudah support dengan fitur konektivitas lengkap seperti misalnya single SIM card. Meski belum kompatibel dengan jaringan 4G LTE, namun untuk urusan internet Axioo Windroid 10G+ masih cukup handal untuk digunakan berselancar di dunia maya. Dengan dukungan kecepatan HSPA di jalur 3G, tablet ini bisa melakukan download dengan kecepatan hingga mencapai 21 Mbps. Sementara itu, untuk upload kecepatan akses tablet Axioo Windroid 10G+ ini bisa mencapai 5.76 Mbps. Tablet bongsor ini juga bisa kamu andalkan untuk bermain di zona WiFi. Jangkauan WiFi pada tablet Windroid 10G+ ini cukup banyak, termasuk Wi-Fi Direct dan juga hotspot. Soal navigasi, tablet ini bisa mengandalkan teknologi GPS yang sudah dilengkapi dengan A-GPS yang bisa diandalkan untuk mengakmodasi kebutuhan pemetaan atau mencari titik lokasi. Terakhir melengkapi spesifikasi Axioo Windroid 10G+ di bagian konektivitasnya, tablet ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur koneksi jarak dekat macam Bluetooth v4.0, slot microUSB v2.0 plus kabel HDMI.

Suplai Daya Terjamin dengan Baterai Berkapasitas 6.000 mAh

Sebagai produk yang menyasar segmen gadget berlayar lebar, tentunya spesifikasi Axioo Windroid 10G+ ini wajib disertai dengan baterai berkapasitas besar. Hal ini karena pada umumnya sebuah tablet digunakan untuk kebutuhan yang lebih kompleks ketimbang smartphone. Apalagi pada tablet Axioo seri Windroid 10G+ merupakan tablet yang menyasar segmen profesional dan juga pengguna entertainment. Penggunaan baterai dengan kapasitas besar memang mutlak diperlukan oleh tablet Axioo Windroid 10G+ ini karena memang komponen-komponen yang digunakan kebanyakan memiliki tingkat konsumsi daya yang tinggi. Untuk suplai dayanya, kali ini Axioo membekali tablet Windroid 10G+ dengan baterai berkapasitas 6.000 mAh. Dengan kapasitas baterai yang sangat besar tersebut, tablet Axioo Windroid 10G+ ini jelas mampu menopang kebutuhan daya operasionalnya secara maksimal. Meski ada sedikit catatan untuk suplai dayanya belum disematkan fiur fast battery charging layaknya tablet high-end lainnya, namun keberadaan baterai berkapasitas 6.000 mAh pada spesifikasi Axioo Windroid 10G+ ini tentunya akan membuat operasionalnya menjadi lebih maksimal.

Kelebihan dan Kekurangan Axioo Windroid 10G+

Mengusung konsep tablet dual OS, tentunya nilai jual yang ditawarkan oleh Axioo Windroid 10G+ ini adalah pengalaman seru menjalankan dua sistem operasi dalam satu pilihan gadget saja. Selain itu, tablet ini juga akan memberikan pengalaman visual seru karena sudah didukung oleh layar berukuran 10 inci. Apalagi, secara teknis pun tablet ini juga cukup mumpuni karena memiliki spesifikasi hardware cukup baik. Dan untuk catatan minusnya, barangkali kita bisa menyebut sektor kamera yang hanya mengandalkan sepasang kamera minimalis. Nah untuk lebih jelasnya, di bawah ini sudah kami rangkum daftar kelebihan Axioo Windroid 10G+ dan kekurangan dalam sebuah tabel.

Kelebihan Axioo Windroid 10G+
  • Layar IPS LCD 10,1 inci
  • Tablet multifungsi bisa sebagai tablet PC atau tablet portable
  • Mendukung keyboard dock
  • Dual boot (OS Windows 10 dan Android 5.1 Lollipop)
  • Chipset Intel Atom Baytrail-T Z3735G
  • Prosesor Quad-core 1,33 GHz – 1,83 GHz
  • RAM 2 GB
  • Dual kamera
  • Memori internal 32 GB plus slot eksternal
  • Tablet seluler dengan fitur konektivitas lengkap
  • Baterai 6.000 mAh
  • Harga kompetitif
Kekurangan Axioo Windroid 10G+
  • Resolusi layar biasa
  • Belum tersedia proteksi layar built-in
  • Kekuatan kamera yang minimalis
  • Belum support jaringan 4G LTE

Harga Axioo Windroid 10G+

Bagaimana? Setelah Begawei mengajak sobat mengulas detail sesifikasi dari line-up terbaru Axioo ini apakah kamu sudah merasa puas? Jika sudah puas, maka saatnya kita akan membahas mengenai nominal harga Axioo Windroid 10G+ ini. Tetapi sebelum kita membicarakan harga dari produk terbaru racikan Axioo ini, kita akan lebih dulu mereview singkat spesifikasi dari tablet multifungsi ini. Sebagai seri penerus versi terdahulunya, tampaknya Axioo Windroid 10G+ kali ini dijejali dengan peningkatan spesifikasi teknis yang lebih baik dibandingkan generasi lawasnya. Hal tersebut bisa kita lihat dari bekal layar 10,1 inci yang sudah dibawanya dan sudah mengadopsi panel IPS LCD beresolusi gambar 1280 x 800 piksel. Kemudian beranjak ke komponen mesinnya juga sudah mengemban hardware berkualitas lewat chipset seri Intel Baytrail-T Z3735G ditopang prosesor Quad-core 1,33 GHz – 1,83 GHz dan RAM 2 GB. Peningkatan kualitas pada bagian teknis ini pastinya juga akan berpengaruh pada harga Axioo Windroid 10G+ di pasaran. Satu hal menarik yang ada pada tablet Windroid 10G+ ini adalah, tablet ini bisa berjalan pada dua platform sekaligus, yakni OS Android Lollipop dan OS Windows 10 yang bisa dipilih penggunanya. Pada sektor dokumentasinya juga terdapat dual kamera 2 MP dan 0,3 MP yang meski minimalis namun tetap fungsional. Untuk spesifikasi lainnya, tablet non-4G Axioo ini juga sudah dibekali baterai berkapasitas 6.000 mAh, fitur dock keyboard, dan masih banyak lagi. Lantas dengan beragamnya keunggulan yang sudah ada pada bagian teknis dan non teknisnya, apakah harga Axioo Windroid 10G+ ini akan menjadi mahal ya?

harga axioo windroid 10g+

harga axioo windroid 10g+ terbaru

Bicara soal harga Axioo Windroid 10G+, seperti yang sudah Begawei singgung di atas, meskipun secara spesifikasi tablet ini sudah cukup mumpuni, namun harga yang ditawarkannya sendiri masih terbilang kompetitif. Menyasar segmen menengah, memang untuk urusan harga dari tablet ini tidak akan terlalu mahal. Saat dirilis ke pasar, harga Axioo Windroid 10G+ ini dipatok dengan harga sekitar Rp 3.399.000. Untuk pangsa pasar gadget di Indonesia, harga tersebut memang masih tergolong cukup kompetitif, meskipun lumayan agak mahal. Kemduian, apabila dikomparasikan dengan spesifikasi yang dibawanya, sebenarnya anatar kualitas teknis dengan banderol harga untuk Axioo Windroid 10G+ ini sudah cukup berimbang. Apalagi, jika kita bandingkan dengan harga tablet 10 inci lainnya, maka harga jual tablet Axioo seri Windroid 10G+ bisa dibilang paling ideal. Harga Axioo Windroid 10G+ ini sendiri merupakan harga resmi dari Axioo, dimana untuk beberapa daerah kemungkinan bisa saja berbeda, mengingat biaya distribusi dari pabriknya. Meskipun begitu, selisih harganya kami perkirakan juga tidak bakal signifikan.

Harga Axioo Windroid 10G+
Sekitar Rp 3.399.000,-

Soal harga Axioo Windroid 10G+ memang sebenarnya cukup relatif. Ada yang bilang cukup terjangkau, namun ada juga yang menyebutnya lumayan mahal untuk tablet buatan vendor lokal. Sebagai seri penerus dari Axioo Windroid 9G+, tablet yang satu ini memang menyuguhkan ragam keunggulan yang mungkin tidak akan kita jumpai pada tablet lainnya. Menyasar segmen profesional yang mengidamkan fungsi PC hanya dalam genggaman, tablet Axioo Windroid 10G+ tentunya menjamin pekerjaan yang lebih praktis, cepat, dan efisien sesuai klaim dari vendor. Meski di beberapa spesifikasinya masih ada sedikit catatan, namun hal tersebt masih masuk dalam kategori wajar. Dilihat dari momentumnya, menurut Begawei langkah Axioo untuk merilis seri Windroid 10G+ ke pasaran Indonesia terhitung langkah yang tepat. Dengan penawaran harga Axioo Windroid 10G+ yang termasuk kompetitif, patinya akan menjadikannya punya peluang untuk menarik atensi pasar. Apalagi, dalam beberapa waktu belakangan pasar tabet mulai menggeliat kembali dengan beberapa vendor menelurkan falsghipnya di segmen yang sama. Berbekal spesifikasi mumpuni serta harga Axioo Windroid 10G+ yang bersaing, rasanya cukup mudah bagi tablte ini untuk menjadi suksesor Wundroid 9+ dan juga menjadi alternatif pilihan menarik untuk konsumen yang menginginkan tablet PC murah, namun memiliki harga bersahabat. Sekian dulu review Begawei untuk kesempatan kali ini. Jangan lupa baca juga review menarik lainnya mengenai Axioo Picopad S2L dan Advan I7.

Spesifikasi Axioo Windroid 10G+

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / 3G HSDPA
  • 2G bands
    GSM 850, 900, 1800, 1900
  • 3G bands
    3G HSDPA 2100
  • 4G bands
    -
  • Kecepatan
    HSDPA, 21 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Januari 2016
  • Status
    Dirilis, 24 Januari 2016
Desain
  • Dimensi
    257.6 x 172.2 x 9.7 mm
  • Berat
    470 gram
  • SIM
    Single SIM
Layar
  • Tipe
    IPS LCD Capacitive touchscreen, 16 juta warna
  • Ukuran
    10.1 inch
  • Resolusi
    600 x 1024 pixels 1280 x 800 pixels
  • Multitouch
  • Perlindungan
    -
Dapur Pacu
  • OS
    Dual Boot ( Windows 10 & Android Lollipop 5.1)
  • Chipset
    Intel Baytrail-T Z3735G
  • CPU
    Quad-Core 1,33 GHz – 1.83 GHz
  • GPU
    -
  • RAM
    2 GB
Memori
  • Card slot
    microSD up to 128 GB
  • Internal
    32 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    2 MP
  • Fitur
    Yes
  • Video
    Yes
  • Kamera Depan
    0.3 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi direct, Hotspot
  • Bluetooth
    v4.0, A2DP
  • GPS
    Ya
  • Radio
    -
  • USB
    microUSB v2.0 + HDMI
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, Proximity, Ambient light sensor, Compass
  • Pesan
    SMS,Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML 5
Baterai
  • Tipe
    Li-ion
  • Daya
    6.000 mAh

Produk Lainnya dari Axioo

Top