Home » Produk » Axioo Picophone M4P+

Harga Axioo Picophone M4P+ dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-core 1.3

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    IPS

  • Kamera
    8 MP

  • OS
    Android OS v5.1

Spesifikasi dan Harga Axioo Picophone M4P+ – Pabrikan gadget lokal, Axioo, tampaknya belum akan menghentikan ekspansinya untuk pasar Indonesia. Setelah sebelumnya merilis seri tablet Axioo Picopad S3 dan Picopad 7H2, serta sebuah tablet PC Windroid 10G+, kini Axioo kembali meluncurkan seri smartphone terbarunya, yaitu Axioo Picophone M4P+ yang resmi diperkenalkan pada akhir pekan ini. Kedatangan smartphone ini nantinya tidak akan melenggang sendirian, karena Axioo juga turut menyertakan satu lagi smartphone, yaitu Axioo Picophone M4U+. Baik antara Axioo Picophone M4P+ dan M4U+ bisa dibilang keduanya diplot sebagai flagship generasi penerus dari Picophone M4U dan M4P yang dirilis pada pertengahan tahun lalu. Sebagai smartphone pembaharu, tentunya Axioo Picophone M4P+ akan membawa perubahan teknis yang lebih baik di berbagai sektornya. Namun meski begitu, Axioo menjanjikan smartphone terbarunya ini tetap akan menawarkan harga kompetitif lantaran menyasar segmen menengah ke bawah.

axioo picophone m4p+

Hadir di awal tahun 2016 untuk melengkapi lini produksi gadget canggih dari Axioo yang kini kian beragam, Axioo Picophone M4P+ membawa spesifikasi mumpuni di kelasnya. Dimulai pada bagian layarnya, yang mengemban layar berbentang 5 inci dan sudah berpanel IPS LCD. Layar tersebut sanggup menyuguhkan resolusi gambar sebesar 720 x 1280 piksel dengan kerapatan layar berkisar 294 ppi. Bergerak ke bagian dapur pacunya, Axioo Picophone M4P+ kali ini direvisi oleh pabrikan dengan cukup signifikan, dimana smartphone terbaru Axioo ini dijejali dengan chipset Spreadtrum SC7731G ditenagai prosesor Quad-core 1,3 GHz. Kedua hardware ini lantas disempurnakan dengan RAM 2GB DDR3 yang siap menyajikan performa multitasking yang responsif pada Axioo Picophone M4P+ ini. Sementara untuk menunjang kebutuhan dokumentasi, smartphone Axioo seri Picophone M4P+ dipersenjatai dengan dual kamera masing-masing berkekuatan 8 MP dan 5 MP yang lengkap dengan fitur fotografi modern. Sedangkan untuk sektor konektivitas Axioo Picophone M4P+, sepertinya Axioo masih mengandalkan jaringan 3G HSDPA. Nah, itulah spesifikasi teknis dari smartphone Picophone M4P+ secara singkatnya. Mau tahu spesifikasi lebih lengkapnya? Temukan jawabannya pada ulasan khusus Begawei mengenai spesifikasi dan harga Axioo Picophone M4P+ pada segmen-segmen di bawah ini!

hp axioo picophone m4p+

Review Axioo Picophone M4P+

Smartphone Berdesain Minimalis Didukung Layar IPS LCD 5 Inci

Pada segmen perdana ini, seperti yang sudah-sudah Begawei akan mengulas lebih dulu mengenai detail tampilan eksterior dari spesifikasi Axioo Picophone M4P+ ini. Sekilas secara tampilannya, smartphone yang satu ini masih membawa desain yang sama dengan pendahulunya yakni Axioo Picophone M4P. Tetap mengusung desain smartphone entry level kebanyakan, dengan bentuk candybar dan sudut melengkung yang dinamis di tiap sisinya. Namun untuk segi estetikanya sudah lumayan bagus, karena casing pada Axioo Picophone M4P+ dilabur dengan warna glossy yang elegan. Smartphone ini memang masih membawakan bodi yang kompak, dimana dimensi fisik smartphone ini mengusung ukuran 146 x 74 x 8.7 mm dan bobot hanya 156 gram saja. Sementara untuk urusan visual, Axioo menyematkan layar IPS LCD berukuran 5 inci. Layar yang ada pada Axioo Picophone M4P+ ini merupakan jenis layar beresolusi HD yaitu 720 x 1.280 pixel dengan kerapatan layar sebesar 294 ppi. Dengan spesifikasi layar tersebut, untuk segi visualisasi dari Axioo Picophone M4P+ sudah lumayan bagus di kelasnya meski juga tak terlalu mewah. Sayangnya untuk spesifikasi Axioo Picophone M4P+ di bagian layarnya, kali ini belum disertai dengan pelindung layar internal, sehingga sobat Begawei harus memasang screen guard secara mandiri untuk melindungi layar dari resiko goresan.

Proses Olah Data Lebih Maksimal dengan Prosesor Quad-core dan RAM 2 GB DDR3

Selanjutnya kita akan beranjak untuk membahas spesifikasi Axioo Picophone M4P+ di bagian paling dalam, yakni permesinannya. Mengenai spesifikasi jantung dapur pacunya ini, smartphone Axioo seri Picophone M4P+ ini membawa perubahan lebih baik dibandingkan pendahulunya, bahkan tak seperti spesifikasi di tampilannya yang cenderung sama. Pada Picophone M4P+ keluaran 2016 ini, tercatat Axioo telah membekali chipset Spreadtrum SC7731G. Chipset yang terpasang pada mesin Axioo Picophone M4P+ ini merupakan chipset entry level yang sudah teruji kehandalannya. Chipset tersebut lantas ditenagai proseor Quad-core 1,3 GHz CortexTM-A7 yang siap memberikan kinerja olah data lebih maksimal. Sementara itu, Axioo juga memberikan peningkatan spesifikasi pada kapasitas RAM dimana untuk versi Axioo Picophone M4P+ ini dibekali dengan RAM berkapasitas 2 GB DDR3, meningkat dibandingkan Axioo Picophone M4P yang hanya DDR2. Keberadaan kapasitas RAM 2 GB DDR3 ini pastinya membuat kinerja dapur pacu akan berjalan lebih cepat. Lalu, untuk urusan grafis Axioo juga mempercayakan pengolahan grafis pada GPU Mali-400MP2. Dimana dengan komponen tersebut aktivitas gaming juga menonton video pada Axioo Picophone M4P+ menjadi lebih menyenangkan karena mampu menyajikan tampilan grafis yang cukup baik. Terakhir melengkapi kinerja smartphone di bagian olah datanya, spesifikasi Axioo Picophone M4P+ telah berjalan pada platform terbaru Android yakni OS v5.1 (Lollipop) yang kaya akan fitur kustomisasi serta pembaruan software untuk penggunanya.

spesifikasi axioo picophone m4p+

Kapasitas Penyimpanan Lega Berkat Memori Internal 16 GB dan Slot MicroSD

Memiliki spesifikasi teknis di bagian komponen mesin yang baik, tanpa disertai dengan ruang prnyimpanan yang lega tentu akan membut kinerja operasionalnya terhambat. Untuk itulah, Axioo juga turut menyematkan memori penyimpanan yang lega pada spesifikasi Axioo Picophone M4P+ ini agar mampu menampilkan kinerja yang lancar dan memadai untuk menyimpan berbagai file sobat Begawei. Kali ini, Axioo mengusung memori internal seluas 16 GB. Ruang seluas 16 GB tersebut akan sanggup menampung kebutuhan penyimpanan file sistem maupun file pribadi penggunanya. Jadi, kawan Begawei tak perlu khawatir lagi untuk menyimpan file-file berukuran besar dalam jumlah banyak, seperti misalnya file-file aplikasi, video, audio, foto dan file lainnya ke dalam smartphone Axioo Picophone M4P+ ini. Namun jika sobat menghendaki kapasitas yang lebih besar lagi, tenang saja karena kamu bisa memanfaatkan slot external memory berupa microSD yang telah disediakan oleh Axioo. Dimana Axioo Picophone M4P+  untuk spesifikasi di bagian ruang penyimpanan file, sudah dilengkapi dengan slot microSD yang bisa sobat Begawei ekspansi hingga mencapai 32 GB. So, dengan adanya ruang simpan memori eksternal yang ada pada spesifikasi Axioo Picophone M4P+, jelas akan menjadi nilai lebih smartphone baru ini untuk bertarung di pasaran.

Media Dokumentasi Andalkan Duet Kamera 8 MP dan 5 MP

Saatnya masuk pada pembahasan spesifikasi Axioo Picophone M4P+ di bagian olah fotografinya. Sekarang ini faktor yang cukup menentukan untuk kesuksesan sebuah smartphone di pasaran salah satunya adalah sektor fotografi. Sebab, kebutuhan dokumentasi menggunakan smartphone saat ini telah menjadi tren baru di kalangan konsumen gadget. Untuk itu, demi menunjang media dokumentasi pengguna menjadi lebih optimal, Axioo Picophone M4P+ juga sudah dijejali dengan perangkat kamera berkualitas. Untuk kamera primer, smartphone terbaru dari Axioo ini mengandalkan kamera berukuran 8 MP, yang akan mampu memberikan hasil jepretan foto yang sangat bagus dengan resolusi 3264 x 2448 pixels. Kamera utama pada Axioo Picophone M4P+ tersebut pastinya juga telah dilengkapi dengan fitur Autofocus dan juga LED Flash yang akan memberikan titik fokus dan juga pencahayaan lebih optimal. Bicara soal kualitas jeprtean dari smartphone ini juga memiliki kualitas foto yang cukup mengagumkan karena sudah disematkan sensor BS12. Selain itu, kamera yang terletak pada sisi belakang Axioo Picophone M4P+ itu juga dapat digunakan sebagai media perekam video dengan resolusi rekaman mencapai 1080@30fps. Fitur-fitur olah fotografi seperti Voice capture, Face detection, Timer, dan Face beauty, juga tak lupa disematkan pada kamera utama Picophone M4P+ini. Keberadaan fitur-fitur fotografi modern tersebut berguna untuk membantu sobat semua dalam mengelola foto menjadi lebih baik. Kemudian untuk kamera sekunder atau kamera depan, spesifikasi Axioo Picophone M4P+ dibekali dengan piranti kamera standar berukuran 5 MP. Meski hanya berkekuatan 5 MP yang sudah cukup bagus dan fungsional sebagai media penunjang video call atau foto selfie sobat Begawei semua.

spesifikasi hp axioo picophone m4p+

Konektivitas Lengkap Meski Belum Support Jaringan 4G LTE

Sebagai smartphone yang diracik masa kini, spesifikasi Axioo Picophone M4P+ juga wajib didukung dengan dukungan teknologi konektiivitas yang lengkap untuk menunjang kebutuhan sobat Begawei dalam berkomunikasi. Demi menunjang kebutuhan seluler penggunanya, smartphone Axioo seri Picophone M4P+ sudah menganut slot dual SIM card GSM. Sayangnya, pada ponsel pintar yang satu ini belum hadir dengan dukungan jaringan 4G LTE. Meskipun tanpa menggunakan jaringan 4G LTE pada Axioo Picophone M4P+ ini, sobat Begawei tetap disuguhkan akses internet yang stabil lewat kualitas download berkecepatan maksimal mencapai 21 Mbps. Sedangkan untuk upload, smartphone ini bisa dipacu hingga kecepatan 5,76 Mbps oada jaringan 3G HSPA. Selain koneksi data seluler yang sangat komplit, smartphone Axioo Picophone M4P+ ini juga telah dilengkapi dengan fitur-fitur non-seluler yang lengkap lainnya, seperti Bluetooth v4.0, WiFi dan juga fitur microUSB v2.0 slot. Sedangkan untuk membantu fungsi pemetaan sobat Begawei, spesifikasi Axioo Picophone M4P+  di sektor konektivitas juga sudah dilengkapi dengan teknologi navigasi A-GPS. Teknologi ini siap membantu sobat Begawei dalam menentukan lokasi suatu titik atau tempat.

Kinerja Operasional Disokong Suplai Daya Minimalis

Tibalah pada pembahasan Begawei untuk spesifikasi Axioo Picophone M4P+ di bagian paling akhir namun juga tak kalah vital, yaitu sektor suplai daya atau baterai. Jika melihat spesifikasi pada tiap-tiap sektornya, maka kita bisa menyimpulkan bahwa smartphone terbaru buatan Axioo ini membutuhkan suplai daya yang tidak terlalu besar. Hal ini karena Axioo Picophone M4P+ belum dibekali dengan komponen-komponen berkualitas tinggi. Konsumsi daya yang paling besar tentunya adalah bagian layarnya, kamera dengan LED Flash, dan sektor konektivitas. Untuk memenuhi kebutuhan dayanya, sayangnya Axioo hanya menyematkan baterai dengan kapasitas minimalis saja. Tercatat, spesifikasi teknis pada Axioo Picophone M4P+ pada bagian suplai daya ini dibekali dengan baterai berkapasitas 2.000 mAh berjenis Lithium Ion. Lewat kapasitas ini sebenarnya, smartphone ini diklaim mampu bertahan hidup hingga 350 jam dan waktu bicara hanya 4 – 5 jam saja. Tentunya jika digunakan secara over bisa lebih singkat lagi. Untuk itu Begawei sarankan sobat untuk selalu menyiapkan unit portable charger seperti powerbank, mengingat spesifikasi Axioo Picophone M4P+ pada bagian baterai masih standar dan belum disertai fitur pengisian daya cepat.

Kelebihan dan Kekurangan Axioo Picophone M4P+

Axioo kembali menawarkan pilihan gadget yang cukup menarik. Nilai lebih yang ditawarkan Axioo lewat smartphone seri Axioo Picophone M4P+ ini adalah kualitas visual lewat layar IPS 5 inci serta didukung spesifikasi tangguh di bagian ruang mesin. Apalagi, lini fotografi pun juga didukung dengan sepasang kamera yang fungsional. Lantas, apakah smartphone terbaru dari Axioo ini tak memiliki catatan kekurangan? Nah untuk mengetahui jawabannya, simak tabel perbandingan kelebihan Axioo Picophone M4P+ dan kekurangan Axioo Picophone M4P+ di bawah ini.

Kelebihan Axioo Picophone M4P+
  • Desain minimalis namun tetap menarik
  • Layar 5,5 Inchi IPS LCD
  • OS Android Lollipop
  • Chipset Spreadtrum SC7731G
  • Prosesor Quad-core 1,3 GHz
  • GPU Mali-400mp2
  • RAM 2GB DDR3
  • Dual kamera 8 MP dan 5 MP dengan sensor BSI (Back Side Illumination) 2
  • Memori internal 16 GB plus slot MicroSD
  • Dual SIM card GSM
  • Harga terjangkau
Kekurangan Axioo Picophone M4P+
  • Belum ada sistem perlindungan layar internal
  • Kapasitas baterai minimalis
  • Belum Support jaringan 4G LTE

Harga Axioo Picophone M4P+

Setelah puas mengulas detail spesifikasinya dari tiap-tiap segmen, sekarang waktunya Begawei akan mengajak sobat semua untuk membicarakan kisaran harga Axioo Picophone M4P+ ini. Jika kita cermati, di setiap spesifikasi yang diusung oleh smartphone terbaru dari Axioo ini, memang perangkat pintar yang satu ini cukup menjanjikan sebagai smartphone kelas pemula. Hal tersebut bisa dibuktikan dari ukuran layarnya yang mencapai 5 inci lengkap dengan panel IPS LCD. Beralih dari layarmya, tak lupa Axioo juga membekali Axioo Picophone M4P+ dengan jeroan handal berupa chipset Spreadtrum SC7731G terbaru ditenagai prosesor Quad-core dan disempurnakan dengan RAM 2 GB. Lini fotografinya sendiri mengandalkan duet kamera 8 MP dan 5 MP yang sederhana namun tetap fungsional. Spesifikasi mesin dan juga lini fotografi inilah yang juga sedikit banyak berpengaruh pada harga Axioo Picophone M4P+ di pasaran. So, meski belum support jaringan data 4G LTE, namun secara umum spesifikasi teknis yang ditawarkan oleh smartphone terbaru dari Axioo ini memang sudah cukup bagus. Nah kalau begitu, harga Axioo Picophone M4P+ ini mahal atau tidak ya?

harga axioo picophone m4p+

harga axioo picophone m4p+ terbaru

Bicara soal harga Axioo Picophone M4P+, seperti yang sudah Begawei singgung di atas, lagi-lagi kini Axioo menawarkan sebuah perangkat pintar berkualitas namun berharga miring kepada kita semua. Dimana dari informasi yang kami terima, untuk harga resmi dari smartphone terbaru Axioo ini hanya berkisar di angka Rp 1.599.000 saja. Harga Axioo Picophone M4P+ ini tentunya sangat menggiurkan untuk sebuah smartphone yang memiliki spesifikasi teknis cukup mumpuni di kelasnya. Dengan rentang harga yang ditawarkannya tersebut, smartphone Axioo seri Picophone M4P+ juga sangat pas jika menyasar segmen kelas menengah ke bawah. Yup, tidak salah lagi dengan harga yang tidak sampai Rp 2 jutaan, Axioo Picophone M4P+ ini bisa menjadi alternatif menarik untuk konsumen yang menginginkan smartphone low-budget namun berspesifikasi gahar, dengan segudang keunggulannya. Selain itu jika dibandingkan dengan generasi pendahulunya, seri Picophone M4P+ ini juga sudah tampil lebih baik terutama di bagian performanya. Dengan banderol harga Axioo Picophone M4P+ yang cukup terjangkau, pastinya hal ini akan semakin menarik minat konsumen.

Harga Axioo Picophone M4P+
Sekitar Rp 1.599.000,-

Apabila melihat banderol harga Axioo Picophone M4P+ di atas tadi, tentunya kisaran harga tersebut sangatlah kompetitif, terutama untuk pangsa pasar ponsel pintar kelas pemula di Indonesia. Sebagai vendor lokal, Axioo memang cukup agresif mengekspansi pasar akhir-akhir ini. Hal itu tak lepas dari regulasi pemerintah mengenai TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri) yang dicanangkan untuk smartphone yang rilis di Indonesia. Lewat regulasi itulah, Axioo mendapatkan keuntungan karena sudah memiliki pabrik di dalam negeri. Konsisten dengan produk berharga kompetitif, langkah vendor untuk merilis Axioo Picophone M4P+ cukup tepat. Kendati pasar entry level saat ini memiliki kompetisi ketat, namun mengingat smartphone terbaru ini mempunyai banyak keunggulan, rasanya menurut Begawei tak begitu sulit bagi Picophone M4P+ untuk mengambil posisi di segmen tersebut. Dengan kisaran harga Axioo Picophone M4P+ yang kompetitif pula, pastinya konsumen juga akan semakin tertarik. Axioo sendiri dikenal sebagai salah satu vendor lokal yang mampu menjaga kualitas di setiap produknya. Nah, bagaimana? Tertarik menebus harga Axioo Picophone M4P+ yang murah meriah ini? Jangan lupa baca juga ulasan lengkap Begawei mengenai Axioo Venge dan Mito Fantasy Max A38.

Spesifikasi Axioo Picophone M4P+

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSDPA
  • 2G bands
    GSM 850/900/1800/1900MHz
  • 3G bands
    HSDPA 2100 MHz
  • 4G bands
    -
  • Kecepatan
    3G WCDMA 7.2 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Januari 2016
  • Status
    Dirilis, 28 Januari 2016
Desain
  • Dimensi
    146x 74x 8.7 mm
  • Berat
    156 gram
  • SIM
    Dual Sim
Layar
  • Tipe
    IPS capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.0 inches
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels (~240 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    -
Dapur Pacu
  • OS
    Android 5.1 Lollipop
  • Chipset
    Spreadtrum SC7731G
  • CPU
    Quad Core 1.3GHz CortexTM-A7
  • GPU
    Mali-400MP2
  • RAM
    2 GB
Memori
  • Card slot
    microSD up to 32GB
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    8 MP
  • Fitur
    Voice capture, Face detection, Timer, Face Beaity
  • Video
    Ya
  • Kamera Depan
    5 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration ; MP3 ; WAV Ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    V 2.1
  • GPS
    ya
  • Radio
    -
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, Proximity
  • Pesan
    SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Li-Ion
  • Daya
    2.000 mAh

Produk Lainnya dari Axioo

Top