Home » Produk » Axioo Picopad S3

Harga Axioo Picopad S3 dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-core 1.0

  • RAM
    1 GB

  • Kapasitas
    8 GB

  • Layar
    IPS

  • Kamera
    5 MP

  • OS
    Android OS v5.1

Spesifikasi dan Harga Axioo Picopad S3 – Jika vendor lain lebih memilih menyiapkan produk smartphone terbarunya, justru Axioo semakin rajin menggempur pasar gadget nasional dengan deretan tablet paling gres. Baru saja sekitar awal bulan ini Axioo memperkenalkan dua model sekaligus produk terbaru untuk Axioo Picopad Series, vendor asli Indonesia itu kembali memperkenalkan seri tablet terbaru untuk melengkapi line-up tablet terbarunya. Kali ini yang menjadi jagoan baru dari Axioo tersebut adalah tablet seri Axioo Picopad S3 yang diluncurkan jelang akhir bulan Januari 2016 ini. Masih sama dengan dua seri tablet Picopad sebelumnya, kali ini Axioo kembali menyasar pangsa pasar gadget kelas pemula lewat produk barunya ini. Axioo sendiri memang dikenal sebagai salah satu vendor lokal yang tetap concern di segmen gadget pemula. Meskipun hanya ditempatkan di pangsa pasar gadget kelas low-end, namun tentunya seri tablet Axioo Picopad S3 ini tetap dibekali dengan spesifikasi teknis yang bisa diandalkan. Axioo sendiri secara khusus mengincar konsumen yang membutuhkan sebuah perangkat pintar dengan fungsi multimedia dan komunikasi, serta memiliki tampilan visual yang lega. Oleh karena itulah, tablet Axioo Picopad S3 ini dihadirkan untuk menjawab kebutuhan konsumen tersebut.

axioo picopad s3

Secara umum, memang tablet Axioo Picopad versi terbaru ini dibekali dengan komponen berkualitas standar. Namun tak lantas kualitas Axioo Picopad S3 menjadi di bawah rata-rata. Dengan segmentasi pasar penyuka gadget berlayar lebar, Axioo pun mengusung panel layar jenis IPS LCD kapasitif berukuran 7 inci. Secara kualitas, tampilan visual pada layar tersebut memang tak terlalu tajam. Namun dengan luas bentangan layar mencapai 7 inci, pastinya akan memanjakan setiap pengguna Axioo Picopad S3 ini. Kemudian, guna memberikan sentuhan kinerja olah data yang handal, Axioo pun membekali tablet terbarunya ini dengan chipset Intel Sofia 3GR yang berkekuatan prosesor Quad-core 1.0 GHz. Komponan yang menjadi tulang punggung Axioo Picopad S3 di bagian mesin tersebut memang masih merupakan hardware kelas pemula, namun kemampuan olah datanya tentu sudah bisa diandalkan untuk keperluan normal. Apalagi, Axioo pun juga menyematkan RAM berkapasitas 1 GB yang sudah cukup membantu meningkatkan kemampuan multitasking-nya. Selanjutnya, pada lini fotografi Axioo Picopad S3 pun juga didukung oleh sepasang kamear 5 MP dan 2 MP yang meski minimalis namun tetap fungsional. Lalu dukungan dual slot SIM Card GSM dan jaringan 3G HSPA pun pastinya akan membuat tablet terbaru dari Axioo ini memiliki nilai lebih. Nah itulah tadi gambaran sekilas mengenai tablet terbaru buatan vendor lokal ini. Untuk lebih jelasnya, simak review lengkap Begawei mengenai spesifikasi dan harga Axioo Picopad S3 pada segmen-segmen di bawah ini!

tablet axioo picopad s3

Review Axioo Picopad S3

Desain Atraktif dengan Layar Panel Layar IPS LCD Berukuran 7 Inci

Biasanya, Axioo merilis produk dengan konsep desain fisik yang sedikit monoton. Namun pada tablet terbarunya ini, Axioo menelurkan sebuah konsep desain baru yang lebih atraktif. Spesifikasi Axioo Picopad S3 pada bagian fisik ini menganut desain dengan karakter tegas. Hal ini terpancar pada pilihan warna terang yang menyala. Sementara pada bentuk bodinya, Axioo merancang tablet barunya ini dengan sudut tegas yang cenderung runcing. Meski terlihat agak kaku, namun hal ini mampu membuat ciri khas pada Axioo Picopad S3 yang membedakan dengan produk tablet lain. Secara fisik, tablet terbaru buatan Axioo ini memiliki ukuran dimensi 191 x 107.7 x 9.9 mm dengan bobot mencapai 275 gram. Untuk ukuran sebuah tablet dengan layar 7 inci, sebenarnya bobot Axioo Picopad S3 ini termasuk ringan. Hal ini pastinya akan membuat pengoperasiannya menjadi semakin mudah. Berbicara soal layar, kali ini Axioo mengusung panel layar jenis IPS LCD kapasitif berukuran 7 inci. Layar tersebut memiliki resolusi standar 600 x 1024 pixels. Meski resolusinya rendah, kualitas visual Axioo Picopad S3 ini tertolong oleh penggunaan jenis layar IPS yang memang memiliki kualitas menampilkan gambar lebih baik dari panel layar jenis TFT biasa. Apalagi, dengan bentangan layar mencapai 7 inci, pastinya pula tampilan gambar yang dihasilkan akan menjadi lebih lega. So, meski spesifikasi Axioo Picopad S3 pada bagian layar ini masih terhitung standar, namun tetap bisa menghasilkan olah visual yang nyaman di mata penggunanya.

Kinerja Maksimal Berkat Chipset Intel Sofia 3GR Didukung Prosesor Quad-core 1,1 GHz

Setelah membahas seperti apa detail spesifikasi pada bagian eksterior dan layarnya, sekarang saatnya kita membedah spesifikasi Axioo Picopad S3 pada ruang mesinnya.  Pada spesifikasi teknis tablet Axioo seri Picopad S3 ini, sektor dapur pacunya ditenagai dengan oleh chipset Intel Sofia 3GR berkekuatan prosesor Quad-core 1,0 GHz Cortex ARM-A7. Meski hanya merupakan chipset kelas pemula, namun kehandalan olah datanya sudah cukup baik untuk keperluan olah data standar. So, kamu tak perlu meragukan lagi performa Axioo Picopad S3 ini. Kemudian guna memberikan kinerja lebih maksimal lagi, Axioo pun menyematkan memori RAM berkapasitas 1 GB pada tablet terbarunya ini. Kapasitas RAM pada tablet ini lebih tinggi dari seri Axioo Picopad S2L yang hanya dibekali dengan RAM berkapasitas 512 MB saja. Berlanjut ke sektor grafis, tablet Axioo Picopad S3 ini pun sudah dibekali dengan kartu pengolah grafis atau GPU yang cukup bagus. Adalah GPU jenis Mali-400MP4 yang menjadi andalan tablet ini di bagian grafis. Meski bukan GPU terbaik, namun perangkat tersebut mampu meningkatkan tampilan grafis tablet Axioo Picopad S3 menjadi lebih baik. GPU yang tertanam pada tablet ini masih satu gen dengan pengolah grafis pada seri Picopad S2L, hanya saja seri GPU yang ada pada tablet ini memiliki spesifikasi di atasnya. Terakhir, menutup spesifikasi Axioo Picopad S3 di bagian mesin dari, tablet murah ini sudah berjalan pada paltform terbaru Android, yakni Android OS 5.1 Lollipop.

spesifikasi axioo picopad s3

Memori Internal 8 GB Siap Tampung Segala Jenis File dan Aplikasi

Dihadirkan sebagai produk tablet yang ditujukan sebagai media komunikasi dan hiburan, spesifikasi Axioo Picopad S3 ini pun juga didukung oleh kapasitas memori internal yang cukup besar. Hal ini demi menunjang kebutuhan penyimpanan pengguna akan file multimedia yang beragam. Untuk spesifikasi di ruang simpannya, tablet Axioo Picopad S3 ternyata sudah menyodorkan kapasitas penyimpanan yang luas bagi para penggunanya. Tercatat, internal memory yang ada pada tablet ini memiliki kapasitas sebesar 8 GB. Dengan kapasitas memori internal pada tablet terbaru Axioo yang mencapai 8 GB tersebut, kawan Begawei tak perlu ragu lagi untuk membawa file-file berukuran standar ke dalam tablet Axioo Picopad S3 ini. Axioo memang sengaja meracik tablet seri Picopad S3 sebagai tablet yang total untuk fitur hiburan. Berkat ruang memori yang cukup lega ini, sobat Begawei bisa menampung beragam file, mulai dari audio, video atau aplikasi game yang membutuhkan memori besar. Jika ruang seluas 8 GB yang disediakan oleh Axioo Picopad S3 terasa masih kurang, kawan Begawei bisa memanfaatkan slot external memory yang telah disediakan pada tablet ini. Guna memberikan daya tampung maksimal, spesifikasi Axioo Picopad S3 pada ruang penyimpanan file ini mampu menampung microSD card hingga kapasitas 32 GB. So, kapasitas slot memori eksternal seluas 32 GB tersebut pastinya sanggup menampung banyak file dengan ukuran ekstra besar sekalipun.

Duet Kamera Standar Tablet yang Minimalis Namun Tetap Fungsional

Sebuah tablet memang pada umumnya dikhususkan sebagai media entertainment atau pekerjaan, sehingga kemampuan fotografinya pun tak terlalu ditonjolkan. Oleh karena itulah spesifikasi Axioo Picopad S3 pada lini fotografi ini pun hanya menampilkan perangkat fotografi yang minimalis namun tetap fungsional. Sebagai kamera utamanya, tablet terbaru dari Axioo ini mengusung kamera berukuran 5 MP yang sebenarnya sudah bisa menghasilkan resolusi foto cukup baik. Kamera belakang pada Axioo Picopad S3 tersebut cukup fungsional meski hasil fotonya tak setajam kamera beresolusi besar. Menariknya, meski berkekuatan lensa minimalis, namun kamera utama pada tablet sudah dilengkapi dengan beragam fitur fotografi modern sehingga sobat Begawei tak akan menemui kesulitan saat mengambil foto di tempat-tempat gelap. Begitupun untuk media perekaman, kamera utama tablet Axioo Picopad S3 juga bisa digunakan untuk merekam video. Lalu, sebagai pelengkap di lini fotografinya, tablet ini sudah disematkan kamera sekunder berkekatan 2 MP yang tentunya sangat minimalis. Tetapi meski sebatas 2 MP, kamera depan pada spesifikasi Axioo Picopad S3 masih berfungsi cukup baik untuk mengakomodasi kebutuhan video call atau selfie sobat Begawei semuanya.

spesifikasi tablet axioo picopad s3

Akses Data Seluler Andalkan Jaringan 3G HSPA

Selepas dari sektor fotografinya, sekarang saatnya kita beranjak pada sektor konektivitasnya. Tak seperti kebanyakan tablet entry-level yang memangkas fitur seluler demi menekan biaya produksi, namun untuk spesifikasi Axioo Picopad S3 ini meskipun berharga murah tetapi sudah dilengkapi dengan fitur konektivitas cukup lengkap. Meskipun ada sedikit catatan karena tablet ini belum kompatibel dengan jaringan 4G LTE, tetapi untuk fitur konektivitas lainnya sudah cukup menjanjikan. Tablet Axioo Picopad S3 ini sudah dijejali dengan slot dual SIM Card GSM yang pastinya akan memudahkan keperluan komunikasi kawan Begawei. Kemudian untuk keperluan akses internet, tablet Axioo seri Picopad S3 mengandalkan jaringan 3G HSDPA yang mampu meraih kecepatan akses hingga 21,1 Mbps. Selain memiliki jaringan data yang cukup kencang, tablet Axioo Picopad S3 ini pun juga dibekali dengan fitur-fitur koneksi nirkabel jarak dekat yang fungsional. Misalnya adalah fitur WiFi dan juga thetering hotspot. Sedangkan untuk keperluan transfer data jarak dekat, tablet Axioo Picopad S3 dibekali dengan slot microUSB v2.0 On-the-go (OTG). Tak lupa, tablet ini juga telah dipasangi dengan fitur Bluetooth v4.0. Kemudian, spesifikasi Axioo Picopad S3 pada sektor konektivitas ditutup oleh kehadiran teknologi navigasi sekelas A-GPS yang siap membantu keperluan pemetaan sobat Begawei dalam mencari titik lokasi.

Suplai Daya Dipasok oleh Baterai Berkapasitas 2.800 mAh

Pada bagian terakhir ini, kita akan menengok spesifikasi Axioo Picopad S3 di bagian ruang suplai daya atau baterainya. Salah satu sektor paling penting dari pembahasan spesifikasi teknis tablet Axioo seri Picopad S3 ini pastinya adalah bagian suplai baterainya. Hal ini karena memang besaran kapasitas baterai akan sangat berpengaruh pada kinerja operasionalnya. Untuk sumber daya atau baterainya, tablet Axioo Picopad S3 didukung baterai jenis Lithium-Ion berkapasitas standar, yakni 2.800 mAh. Jika mengacu pada kebutuhan dayanya, kapasitas tersebut memang sudah cukup. Hal ini karena tablet terbaru buatan Axioo ini hanya mengusung komponen hardware berkualitas menengah. Jadi, kebutuhan daya tablet Axioo Picopad S3 ini juga tak terlalu boros. Untuk keperluan normal, baterai yang ada pada tablet ini mampu menopang kebutuhan daya selama seharian penuh, sekitar 28 jam pada saat stand-by. Jika digunakan secara over, ada baiknya kawan Begawei selalu menyiapkan power bank atau pemasok daya cadangan karena memang spesifikasi Axioo Picopad S3 di bagian pemasok daya hanya dibekali dengan baterai berkapasitas standar. Apalagi tablet ini memiliki fungsi sebagai perangkat hiburan.

Kelebihan dan Kekurangan Axioo Picopad S3

Sebagai gadget dengan segmentasi khusus entertainment atau hiburan, tablet Axioo Picopad S3 ini memang menawarkan kualitas grafis dan kinerja cukup handal. Kemampuan olah data pada tablet ini memang menjadi salah satu keunggulan yang menjadi andalannya, dimana Axioo menyematkan chipset Intel Sofia 3GR dengan dukungan CPU Quad-core. Selain itu adanya dual slot SIM Card GSM pastinya juga akan memudahkan komunikasi penggunanya. Namun karena hanya menempati pangsa pasar gadget pemula, pastinya tablet terbaru buatan Axioo ini juga memiliki beberapa catatan kekurangan. Nah untuk lebih jelasnya, berikut adalah tabel perbandingan kelebihan Axioo Picopad S3 dan kekurangan Axioo Picopad S3.

Kelebihan Axioo Picopad S3
  • Dual SIM card
  • Desai atraktif
  • Layar luas 7 inci
  • OS Android Lollipop
  • Chipset Intel Sofia
  • Processor Quad-core 1.1 GHz
  • RAM 1 GB
  • Memori internal 8 GB
  • Slot microSD 32 GB
  • Bluetooth v4.0 A2DP
  • Kapasitas baterai 2.800 mAh
  • Harga Terjangkau
Kekurangan Axioo Picopad S3
  • Resolusi layar rendah
  • Belum ada proteksi layar
  • Baterai Li-Ion
  • Belum 4G LTE
  • Navigasi A-GPS

Harga Axioo Picopad S3

Hadir di jajaran tablet pemula, pastinya produk terbaru dari Axioo ini harus memiliki nilai jual yang lebih jika dibandingkan dengan produk lain. Hal ini mengingat persaingan di segmen ini sangatlah ketat. Selain harus memiliki spesifikasi berimbang, pastinya juga harga Axioo Picopad S3 harus kompetitif. Nah berbicara soal harga, pada bagian terakhir dari review kali ini kita akan membahas mengenai banderol harga yang diberikan Axioo pada produk tablet terbarunya ini. Namun sebelum kita berbicara lebih jauh mengenai harganya, kami akan memberikan sedikit kesimpulan dari pembahasan spesifikasi di atas tadi. Tablet yang hadir dengan mengusung layar jenis IPS LCD berukuran 7 inci ini memang akan memberikan pengalaman visual yang lega. Kemudian, soal performa dapur pacu Axioo Picopad S3 pun juga memiliki kualitas cukup baik meski hanya mengandalkan spesifikasi teknis standar saja. Tablet Axioo seri Picopad S3 ini hadir dengan kekuatan chipset Intel Sofia 3GR berkekuatan prosesor Quad-core 1.0 GHz dan RAM 1 GB. Meski hanya merupakan komponen hardware kelas standar, namun performa yang dihadirkannya sudah cukup bagus untuk menjalankan operasional standar. Lantas, harga Axioo Picopad S3 pun juga dipengaruhi beberapa sektor lain, seperti misalnya di bagian fotografi yang mengandalkan duet kamera minimalis namun fungsional, 5 MP di bagian belakang serta 2 MP di sisi depan. Kemudian, adanya slot dual SIM GSM dengan dukungan jaringan data 3G HSDPA pastinya juga akan mempengaruhi harganya di pasaran. Nah, dengan bekal spesifikasi seperti itu, kira-kira harga Axioo Picopad S3 ini berapa ya?

harga axioo picopad s3

harga axioo picopad s3 terbaru

Dari informasi yang begawei dapatkan, harga Axioo Picopad S3 ini dibanderol sekitar Rp 1 jutaan, atau tepatnya Rp 1.099.000,-. Benar sekali, seperti yang sudah Begawei sempat singgung di bagian awal tadi, banderol harga tablet terbaru Axioo ini memang tak akan terlalu mahal karena pangsa pasarnya sendiri ditujukan untuk segmen menengah ke bawah. Untuk pangsa pasar gadget di Tanah Air, kisaran harga Axioo Picopad S3 ini memang cukup terjangkau. Selain memang spesifikasi yang dibawanya hanya berkelas standar, Axioo sendiri juga sengaja membidik pengguna gadget kelas pemula lewat tablet terbarunya ini. Jadi wajar bila akhirnya harga jual Axioo Picopad S3 ini pun sangat murah. Dengan bekal harga jual yang sangat terjangkau, pastinya juga akan semakin menarik atensi konsumen. Apalagi, tablet terbaru dari Axioo ini memiliki spesifikasi teknis yang pas untuk kebutuhan hiburan dan komunikasi. Jadi, secara kualitas dan fungsional, memang kisaran harga Axioo Picopad S3 ini sudah sesuai dengan segmentasi pasar yang ditujunya.

Harga Axioo Picopad S3
Sekitar Rp 1.099.000,-

Berbicara soal harga Axioo Picopad S3 yang dibanderolkan, memang menjadi tablet yang cukup menggiurkan. Berbekal spesifikasi cukup baik, tentunya hal ini akan semakin menarik minat konsumen. Menurut Begawei, tablet seri Axioo Picopad S3 ini sangatlah cocok untuk kamu yang membutuhkan perangkat pintar untuk fungsi hiburan. Selain itu, tablet ini juga cocok untuk kebutuhan komunikasi mengingat sudah didukung kemampuan seluler. Sebenarnya, dengan banderol harga Axioo Picopad S3 yang tak terlalu mahal, kawan Begawei akan mendaparkan sebuah gadget yang memiliki tingkat fungsionalitas cukup bagus. Untuk gaming dan hiburan oke, untuk alat komunikasi pun juga tak kalah baiknya. Nah, bagaimana? Tertarik menebus harga Axioo Picopad S3 yang murah meriah ini? Sampai disini saja review Begawei pada kesempatan kali ini. Jangan lupa simak juga review produk lainnya mengenai Samsung Galaxy Tab E 7 dan Axioo Picopad 7H2.

Spesifikasi Axioo Picopad S3

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / WCDMA
  • 2G bands
    GSM : 850/900/1800/1900MHz
  • 3G bands
    WCDMA : 2100Mhz
  • 4G bands
    -
  • Kecepatan
    -
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Januari 2016
  • Status
    Dirilis, 27 Januari 2016
Desain
  • Dimensi
    191mm (L) x 107.7mm (W) x 9.9mm (H)
  • Berat
    275g
  • SIM
    Dual Sim
Layar
  • Tipe
    IPS LCD Capacitive touchscreen, 16 juta warna
  • Ukuran
    7.0 inch
  • Resolusi
    1024x600 Pixels
  • Multitouch
  • Perlindungan
    -
Dapur Pacu
  • OS
    Android Lollipop 5.1
  • Chipset
    Intel SoFIA 3GR
  • CPU
    Quad Core 1.0 GHz
  • GPU
    Mali 400MP4
  • RAM
    1 GB
Memori
  • Card slot
    microSD up to 32 GB
  • Internal
    8 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    5 MP
  • Fitur
    Yes
  • Video
    Yes
  • Kamera Depan
    2 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi direct, Hotspot
  • Bluetooth
    v4.0, A2DP
  • GPS
    A-GPS
  • Radio
    -
  • USB
    microUSB v2.0, USB OTG
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, Proximity
  • Pesan
    SMS,Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML 5
Baterai
  • Tipe
    Li-Ion
  • Daya
    2800 mAh

Produk Lainnya dari Axioo

Top