Home » Produk » Axioo Picopad S2L

Harga Axioo Picopad S2L dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-core 1.2

  • RAM
    512 MB

  • Kapasitas
    8 GB

  • Layar
    TFT LCD

  • Kamera
    2 MP

  • OS
    Android v5.1

Spesifikasi dan Harga Axioo Picopad S2L – Hadir sebagai jagoan lokal di antara serbuan vendor asing nyatanya tak membuat Axioo gentar. Setelah beberapa waktu yang lalu memperkenalkan seri smartphone Axioo Venge, kali ini Axioo hadir membawakan sebuah produk tablet sebagai gadget terbaru mereka. Produk terbaru dari pabrikan asli Indonesia itu adalah seri tablet Axioo Picopad S2L, yang merupakan seri lanjutan dari seri tablet Picpopad S2. Jika kawan Begawei masih ingat, tablet Axioo Picopad S2 sendiri dirilis pada medio Mei 2015 silam. Dan kini tablet Axioo seri Picopad S2L mencoba memberikan nuansa penyegeran pada deretan tablet lokal di pasar gadget Tanah Air. Tablet Axioo Picopad S2L sendiri dihadirkan secara bersamaan dengan seri Axioo Picopad 7H2. Sama seperti pendahulunya, kali ini Axioo juga menempatkan tablet Picopad S2L untuk segmen menengah bawah dan pemula atau low-end. Sedikit diluar kebiasaan tablet versi lanjutan yang membawa peningkatan kualitas, namun kali ini Axioo Picopad S2L malah dibekali dengan spesifikasi teknis yang tak jauh berbeda dengan versi lamanya. Bahkan ada beberapa sektor pada tablet ini yang justru kualitasnya di bawah versi lamanya. Meski begitu, bukan berarti tablet Axioo Picopad S2L ini tak memiliki kualitas istimewa.

axioo picopad s2L

Sama seperti pendahulunya, Axioo Picopad S2L datang sebagai tablet Android yang diracik di dalam negeri. Secara teknis, memang tablet Axioo seri Picopad S2L ini belum memiliki spesifikasi teknis yang memiliki grade ‘A’ layaknya tabet kelas atas buatan vendor luar negeri. Tetapi untuk segmen gadget berharga murah, kualitas piranti yang diusung tablet Axioo Picopad S2L ini tetap patut diacungi jempol. Pada sektor dapur pacunya, tablet ini mengandalkan chipset Spreadtrum SC7731G dan prosesor quad-core 1.3 GHz yang ditandemkan dengan RAM berkapasitas 512 MB. Meski bukanlah komponen kelas satu, namun piranti dalam sektor mesin Axioo Picopad S2L tersebut merupakan salah satu komponen yang cukup baik di kelasnya. Selain itu, tablet ini juga membawa layar TFT LCD Capacitive Touchscreen yang memiliki bentangan mencapai 7 inci. Tak hanya sampai di situ saja, tablet ini masih membawa beberapa komponen unggulan lainnya, misalnya duet kamera minimalis 2 MP dan VGA yang cukup fungsional. Belum lagi sebagai tablet seluler, untuk urusan konektivitasnya Axioo Picopad S2L datang dengan bekal koneksi yang lengkap. Nah, buat kawan Begawei yang sudah tak sabar untuk mengetahui detail spesifikasi dan harga Axioo Picopad S2L ini, berikut Begawei telah menyiapkan ulasan lengkapnya pada segmen-segmen di bawah ini. Simak ya!

tablet axioo picopad s2L

Review Axioo Picopad S2L

Tablet Kelas Pemula dengan Visualisasi Lega Berkat Layar TFT LCD 7 Inci

Untuk pembahasan segmen yang pertama, sama seperti biasanya kita akan mengawali untuk mengulas spesifikasi Axioo Picopad S2L di bagian tampilan. Dari segi konsep desain sebenarnya tablet ini masih mempertahankan desain tablet yang konvensional. Untuk desain eksteriornya, Axioo mendesain tablet seri Picopad S2L dengan konsep flat pada masing-masing sisinya. Desain ini cukup berbeda dengan Axioo Picopad S2 yang cenderung memiliki sisi atas dan bawah melengkung. Lantas desain body Axioo Picopad S2L tersebut berpadu dengan pilihan corak warna soft yang memperlihatkan pemandangan visual lebih natural dan pastinya cukup cantik. Untuk spesifikasi teknis Axioo Picopad S2L pada bagian fisik, sama seperti generasi sebelumnya, tablet ini mengusung layar berukuran 7 inci yang merupakan jenis layar TFT LCD Capacitive Touchscreen. Layar tersebut memiliki resolusi sebesar 1024 x 600 piksel dengan tingkat kerapatan layar yang hanya mencapai 170 piksel per inci. Untuk ukuran layar seluas 7 inci, tingkat resolusi dan kerapatan layar pada Axioo Picopad S2L ini memang tergolong minimalis. So, mungkin nanti kawan Begawei tak akan menerima tampilan visual yang jernih dan detail layaknya tablet kelas atas. Namun, kekurangan resolusi layar pada Axioo Picopad S2L ini sedikit tertolong dengan luas layarnya yang menyajikan tampilan lumayan lega. Kemudian karena telah didukung dengan layar lega, pastinya akan berpengaruh pada dimensi fisik yang akan dibawanya. Ya, kali ini Axioo membangun tablet seri Picopad S2L dengan dimensi tubuh berukuran 189,5 x 109,5 x 10,5 mm serta bobot mencapai 279,8 gram. Ukuran bodi Axioo Picopad S2L tersebut memang cukup ideal dan tak terlalu berat untuk ukuran sebuah tablet 7 inchi. Namun sayangnya, spesifikasi teknis dari tablet Axioo seri Picopad S2L pada bagian fisik kali ini belum dilengkapi dengan sistem proteksi layar, sehingga kawan Begawei harus menambahkan screen guard tambahan secara manual demi melindungi permukaan layarnya dari resiko goresan karena pemakaian. Meski spesifikasi Axioo Picopad S2L pada bagian layar tampil cukup minimalis, namun untuk ukuran gadget murah kualitasnya sudah cukup oke.

Performa Olah Data Maksimal Berkekuatan Chip Spreadtrum SC7731G dan Prosesor Quad-core

Selanjutnya setelah puas membahas segi estetika dari spesifikasi Axioo Picopad S2L, kita akan beranjak untuk membedah sektor yang paling vital, yakni urusan performa. Pada spesifikasi teknis tablet Axioo seri Picopad S2 ini, pada sektor dapur pacunya ditenagai dengan oleh chipset Spreadtrum SC7731G berkekuatan prosesor Quad-core 1,2 GHz Cortex ARM-A7. Meski hanya merupakan chipset kelas pemula, namun kehandalan olah datanya sudah cukup baik untuk keperluan olah data standar. So, kamu tak perlu meragukan lagi performa Axioo Picopad S2L ini. Namun sayangnya, kemampuan multitasking dari tablet ini sedikit terbatas karena Axioo hanya menyematkan RAM berkapasitas 512 MB saja. Jadi, jangan sampai kawan Begawei memasang terlalu banyak aplikasi karena bisa berakibat performanya akan menurun. Berlanjut ke sektor grafis, tablet Axioo Picopad S2L ini justru malah dibekali dengan kartu pengolah grafis atau GPU yang cukup bagus. Adalah GPU jenis Mali-400MP2 yang menjadi andalan tablet ini di bagian grafis. Meski bukan GPU terbaik, namun perangkat tersebut mampu meningkatkan tampilan grafis tablet Axioo Picopad S2L menjadi lebih baik. Terakhir, menutup spesifikasi Axioo Picopad S2L di bagian mesin dari, tablet murah ini sudah berjalan pada paltform terbaru Android, yakni Android OS 5.1 Lollipop yang kaya akan fitur dan pembaruan perangkat lunak untuk penggunanya.

spesifikasi axioo picopad s2L

Daya Tampung Ekstra Longgar Berkat Memori Internal 8 GB Ditambah Slot MicroSD

Sebagai produk tablet yang ditujukan sebagai media entertainment, spesifikasi Axioo Picopad S2L ini pun juga didukung oleh kapasitas memori internal yang cukup besar. Hal ini demi menunjang kebutuhan penyimpanan pengguna akan file multimedia yang beragam. Untuk spesifikasi di ruang simpannya, tablet Axioo Picopad S2L ternyata sudah menyodorkan kapasitas penyimpanan yang luas bagi para penggunanya. Tercatat, internal memory yang ada pada tablet ini memiliki kapasitas sebesar 8 GB. Dengan kapasitas memori internal pada tablet terbaru Axioo yang mencapai 8 GB tersebut, kawan Begawei tak perlu ragu lagi untuk membawa file-file berukuran standar ke dalam tablet Axioo Picopad S2L ini. Axioo memang sengaja meracik Picopad S2L sebagai tablet yang total untuk fitur hiburan. Berkat ruang memori yang cukup lega ini, sobat Begawei bisa menampung beragam file, mulai dari audio, video atau aplikasi game yang membutuhkan memori besar. Jika ruang seluas 8 GB yang disediakan oleh Axioo Picopad S2L terasa masih kurang, kawan Begawei bisa memanfaatkan slot external memory yang telah disediakan pada tablet ini. Tak main-main, spesifikasi Axioo Picopad S2L pada ruang penyimpanan file ini mampu menampung microSD card hingga kapasitas 2 TB. So, kapasitas seluas 2 TB jelas sangat cukup untuk menampung banyak file dengan ukuran ekstra besar sekalipun.

Lini Fotografi Standar Tablet yang Minimalis Namun Tetap Fungsional

Seperti yang sudah Begawei ungkapkan di atas, secara segmentasi memang tablet ini ditujukan sebagai tablet multimedia saja. Sehingga hal tersebut memungkinkan untuk urusan fotografi, spesifikasi Axioo Picopad S2L tidak begitu bisa diandalkan. Karena memang fungsi utama sebuah tablet bukan untuk jepret-menjepret foto, maka kamera yang terpasang pada tablet ini hanyalah kamera standar saja. Namun meski kameranya hanya memiliki kualitas standar, tetap saja kamera yang ada pada Axioo Picopad S2L sudah cukup fungsional dan banyak membantu penggunanya. Sebagai kamera utamanya, tablet terbaru dari Axioo ini mengusung kamera berukuran 2 MP yang memiliki resolusi sebesar 1.600 x 1.200 pixels. Kamera tersebut cukup fungsional meski hasil fotonya tak setajam kamera beresolusi besar. Menariknya meski berkekuatan lensa minimalis, namun kamera utama pada Axioo Picopad S2L sudah dilengkapi dengan fitur LED Flash sehingga sobat Begawei tak akan menemui kesulitan saat mengambil foto di tempat-tempat gelap. Belum lagi guna menghasilken jepretan foto berkualitas, untuk fitur fotografi pada Axioo Picopad S2L juga tak kalah lengkap, dimana tablet ini sudah didukung beragam fitur olah fotografi modern seperti Geo-tagging, digital zoom, face/ smile detection, touch focus. Begitupun untuk media perekaman, kamera utama tablet Axioo Picopad S2Ljuga bisa digunakan untuk merekam video. Lalu, sebagai pelengkap di lini fotografinya, tablet ini sudah disematkan kamera sekunder jenis VGA yang tentunya sangat minimalis. Tetapi meski sebatas VGA, kamera depan pada spesifikasi Axioo Picopad S2L masih berfungsi cukup baik untuk mengakomodasi kebutuhan video call atau selfie sobat Begawei semuanya.

spesifikasi tablet axioo picopad s2L

Dibekali Jaringan Data Seluler 3G HSDPA Sebagai Media Akses Data dan Komunikasi

Tak seperti kebanyakan tablet entry-level yang memangkas fitur seluler demi menekan biaya produksi. Untuk spesifikasi Axioo Picopad S2L ini, meskipun berharga murah namun sudah dilengkapi dengan fitur konektivitas cukup lengkap. Meskipun ada sedikit catatan karena tablet ini belum kompatibel dengan jaringan 4G LTE, tetapi untuk fitur konektivitas lainnya sudah cukup menjanjikan. Tablet Axioo Picopad S2L ini sudah dijejali dengan slot dual SIM Card GSM yang pastinya akan memudahkan keperluan komunikasi kawan Begawei. Kemudian untuk keperluan akses internet, tablet Axioo seri Picopad S2L mengandalkan jaringan 3G HSDPA yang mampu meraih kecepatan akses hingga 21,1 Mbps. Selain memiliki jaringan data yang cukup kencang, tablet ini pun juga dibekali dengan fitur-fitur koneksi nirkabel jarak dekat yang fungsional. Misalnya adalah fitur WiFi dan juga thetering hotspot. Sedangkan untuk keperluan transfer data jarak dekat, tablet Axioo Picopad S2L dibekali dengan slot microUSB v2.0 On-the-go (OTG). Tak lupa, tablet ini juga telah dipasangi dengan fitur Bluetooth v4.0. Kemudian, spesifikasi Axioo Picopad S2L pada sektor konektivitas ditutup oleh kehadiran teknologi navigasi sekelas A-GPS yang siap membantu keperluan pemetaan sobat Begawei dalam mencari titik lokasi.

Pasokan Daya Andalkan Baterai 2.200 mAh
separator

Sampailah kita pada sektor terakhir dari pembahasan tablet terbaru dari Axioo ini. Setelah beberapa sektor telah Begawei ulas di atas, sekarang saatnya kita melihat seberapa lama tablet ini mampu bertahan hidup. Salah satu sektor paling penting dari pembahasan spesifikasi Axioo Picopad S2L ini pastinya adalah bagian suplai daya atau baterai. Untuk sumber daya produk tablet terbarunya ini, Axioo menyematkan baterai jenis Lithium-Ion berkapasitas standar, yakni 2.200 mAh. Jika mengacu pada kebutuhan daya tablet Axioo Picopad S2L, kapasitas tersebut memang sudah cukup. Karena hanya mengusung komponen hardware berkualitas menengah, maka kebutuhan daya tablet Axioo Picopad S2L ini juga tak terlalu boros. Untuk keperluan normal, baterai yang ada pada tablet ini mampu menopang kebutuhan daya selama seharian penuh, sekitar 28 jam pada saat stand-by. Jika digunakan secara over, ada baiknya kawan Begawei selalu menyiapkan power bank atau pemasok daya cadangan karena memang spesifikasi Axioo Picopad S2L di bagian pemasok daya hanya dibekali dengan baterai berkapasitas standar.

Kelebihan dan Kekurangan Axioo Picopad S2L

Menempati segmen tablet kelas pemula, memang tablet Axioo Picopad S2L ini hanya dibekali dengan spesifikasi yang serba minimalis. Namun meski bekal spesifikasi teknisnya serba standar, bukan berarti kualitasnya pun ikut-ikutan jeblok. Salah satu kelebihan utama yang sangat diandalkan tablet terbaru dari Axioo ini adalah bagian visualnya yang mengusung layar jenis 7 inci. Selain sektor layar, tablet ini pun juga masih memiliki beberapa bagian yang juga menjadi andalannya. Nah sektor apa sajakah itu? Temukan jawabannya pada tabel perbandingan kelebihan Axioo Picopad S2L dan kekurangan Axioo Picopad S2L di bawah ini.

Kelebihan Axioo Picopad S2L
  • Layar lega 7 inchi
  • Dual SIM card
  • OS Android Lollipop
  • Chipset Spreadtrum SC7731G
  • Prosesor Quad-core 1.3 GHz
  • GPU Mali-400
  • Dual kamera
  • Memori interna 8GB
  • Tersedia slot memori eksternal up-to 2TB
  • Tablet dengan fitur seluler
  • Konektivitas lengkap
  • Harga terjangkau
Kekurangan Axioo Picopad S2L
  • Resolusi layar standar
  • Belum ada proteksi layar internal
  • RAM sebatas 512MB
  • Kamera minimalis 2MP dan VGA
  • Belum didukung jaringan 4G LTE
  • Kapasitas baterai kecil

Harga Axioo Picopad S2L

Setelah mengupas tuntas segala spesifikasi beserta kelebihan dan kekurangannya, sekarang saatnya kita berbicara soal harga Axioo Picopad S2L ini. Namun sebelum berbicara lebih jauh mengenai harganya, Begawei akan terlebih dahulu menyimpulkan ulasan segmen spesifikasi yang tadi sudah kita bahas bareng-bareng. Tablet yang hadir dengan mengusung layar jenis TFT LCD berukuran 7.0 inci ini memang akan memberikan pengalaman visual yang lega. Kemudian, soal performa dapur pacu pun juga memiliki kualitas cukup baik meski hanya mengandalkan spesifikasi teknis standar saja. Tablet Axioo Picopad S2L ini hadir dengan kekuatan chipset Spredtrum SC7731G berkekuatan prosesor Quad-core 1.2 GHz dan RAM 512 MB. Meski hanya merupakan komponen hardware kelas standar, namun performa yang dihadirkannya sudah cukup bagus untuk menjalankan operasional standar. Lantas, harga Axioo Picopad S2L pun juga dipengaruhi beberapa sektor lain, seperti misalnya di bagian fotografi yang mengandalkan duet kamera minimalis namun fungsional, 2 MP di bagian belakang serta VGS di sisi depan. Kemudian, adanya slot dual SIM GSM dengan dukungan jaringan data 3G HSDPA pastinya juga akan mempengaruhi harganya di pasaran. Nah, dengan bekal spesifikasi seperti itu, kira-kira harga Axioo Picopad S2L ini berapa ya?

harga axioo picopad s2L

harga axioo picopad s2L terbaru

Seperti yang sudah Begawei sempat singgung di bagian awal tadi, banderol harga Axioo Picopad S2L ini memang tak akan terlalu mahal karena pangsa pasarnya sendiri ditujukan untuk segmen menengah ke bawah. Dari informasi yang Begawei dapatkan, banderol harga yang dipatok oleh Axioo untuk tablet Axioo Picopad S2L ini adalah Rp 949.000,- atau harga pasnya adalah Rp 950.000,-. Sangat murah sekali, bukan? Memang benar. Banderol harga tablet terbaru dari Axioo ini memang cukup terjangkau. Selain memang spesifikasi yang dibawanya hanya berkelas standar, Axioo sendiri juga sengaja membidik pengguna gadget kelas pemula lewat tablet terbarunya ini. Jadi wajar bila akhirnya harga Axioo Picopad S2L ini pun sangat murah. Dengan bekal harga jual yang sangat terjangkau, pastinya juga akan semakin menarik atensi konsumen. So, meski Axioo memang masih kalah pamor dengan vendor asing, namun secara kualitas tablet ini memang sudah cukup baik. Dan pastinya, Axioo juga sangat mengandalkan banderol harga Axioo Picopad S2L yang murah meriah untuk memasarkan produk barunya ini.

Harga Axioo Picopad S2L
Sekitar Rp 950.000,-

Melihat langkah strategis Axioo yang merilis produk barunya tepat pada momen pergantian tahun, tentu ini juga akan memudahkan konsumen yang sedang berburu perangkat pintar terbaru. Dengan banderol harga Axioo Picopad S2L yang sangat terjangkau, pastinya juga konsumen akan lebih mudah untuk memilih produk pilihannya. Berbekal harga jualnya yang masih masuk kategori terjangkau, sebenarnya perangkat cerdas yang satu ini memang sangat cocok bagi kawan Begawei yang membutuhkan piranti hiburan berkualitas. Dengan tablet Axioo Picopad S2L ini, kamu bisa menikmati video secara sempurna berkat luas layarnya yang mencapai 7 inci. Jika kita kembali menilik spesifikasinya, kisaran harga Axioo Picopad S2L yang berada pada level Rp 1 jutaan tadi sebenarnya sudah cukup pas. Meski memiliki beberapa catatan minus, namun secara umum tablet ini memiliki kualitas yang bagus. Berbekal spesifikasi yang cukup bagus, serta banderol harga Axioo Picopad S2L yang cukup bersahabat di atas akan menjadi pilihan yang baik bagi kawan Begawei yang butuh gadget berlayar lebar, baik untuk keperluan fungsional ataupun entertainment. Oke, itulah tadi ulasan Begawei pada kesempatan kali ini. Jangan lupa baca juga ulasan Begawei mengenai Axioo Picopad S2 dan Advan I7.

Spesifikasi Axioo Picopad S2L

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSDPA
  • 2G bands
    GSM 850, 900, 1800, 1900
  • 3G bands
    3G HSDPA 2100
  • 4G bands
    -
  • Kecepatan
    HSDPA, 21 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Desember 2015
  • Status
    Dirilis, 31 December 2015
Desain
  • Dimensi
    189.5 x 109.5 x 10.5 mm
  • Berat
    279.8 gram
  • SIM
    Dual Sim
Layar
  • Tipe
    TFT LCD Capacitive touchscreen, 16 juta warna
  • Ukuran
    7 inch
  • Resolusi
    600 x 1024 pixels (170 ppi)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    -
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS v5.1 (Lollipop)
  • Chipset
    Spredtrum SC7731G
  • CPU
    Quad Core 1.2 GHz, Cortex-A7
  • GPU
    Mali-400 MP2
  • RAM
    512 MB
Memori
  • Card slot
    MicroSD up to 2TB
  • Internal
    8 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    2 MP, 1600 x 1200 pixels, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, digital zoom, face/ smile detection, touch focus
  • Video
    Ya
  • Kamera Depan
    VGA
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi direct, Hotspot
  • Bluetooth
    v4.0, A2DP
  • GPS
    GPS Built-in, A-GPS
  • Radio
    -
  • USB
    microUSB v2.0, USB On-The-Go
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, Proximity, Ambient light sensor, Compass
  • Pesan
    SMS,Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML 5
Baterai
  • Tipe
    Li-ion
  • Daya
    2200 mAh

Produk Lainnya dari Axioo

Top