Home » Produk » Axioo Picopad 7H2

Harga Axioo Picopad 7H2 dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-core 1.2

  • RAM
    512 MB

  • Kapasitas
    8 GB

  • Layar
    TFT LCD

  • Kamera
    2 MP

  • OS
    OS Android v5.1

Spesifikasi dan Harga Axioo Picopad 7H2 – Bila beberapa bulan yang lalu Axioo menggebrak pasar smartphone Tanah Air lewat seri ponsel pintar Axioo Venge dan juga Axioo Venge X, kini pabrikan lokal tersebut kembali meramaikan pasar gadget Indonesia. Namun bukan lagi dengan seri smartphone, namun dengan sepasang tablet terbaru, yaitu tablet seri Axioo Picopad 7H2 dan juga Picopad S2L. Jika sebelumnya kita sudah membahas mengenai seri Picopad S2L, maka pada kesempatan kali ini kita akan membahas tablet Axioo seri Picopad 7H2. Kedua produk tablet terbaru ini sebenarnya masih mengusung platform spesifikasi yang hampir sama. Bahkan, jika diperhatikan perbedaan antara tablet Axioo Picopad 7H2 dengan Picopad S2L hanya terletak pada kapasitas memori eksternalnya, di mana tablet ini memiliki kapasitas ekspansi yang lebih kecil. Dua tablet terbaru dari Axioo ini pun juga diplot untuk menempati segmentasi pasar yang sama, yaitu tablet kelas pemula atau low-end. Tablet seri Axioo Picopad 7H2 ini memang hanya dibekali dengan spesifikasi teknis yang standar saja, sama seperti seri sebelumnya. Namun Axioo yang notabene merupakan salah satu vendor lokal yang punya nama cukup besar pastinya juga punya sajian spesial yang ada pada seri tablet terbarunya ini. Jadi, tentunya pula bahwa tablet Axioo Picopad 7H2 ini tak tampil mengecewakan.

axioo picopad 7h2

Secara umum, spesifikasi teknis yang dibawa oleh tablet Axioo Picopad 7H2 ini masih sama dengan komponen hardware yang ada pada tablet seri Picopad S2L. Pada bagian layarnya, Axioo masih mengusung layar jenis TFT LCD dengan ukuran mencapai 7 inci. Dengan ukuran layar yang cukup luas ini, pastinya Axioo berupaya untuk memberikan tampilan visual yang lega kepada penggunanya. Kemudian pada sektor dapur pacu, spesifikasi teknis Axioo Picopad 7H2 pun masih mengandalkan chipset Spreadtrum SC7731G dengan dukungan prosesor Quad-core 1,2 GHz dan juga RAM berkapasitas 512 MB. Kebanyakan komponen hardware yang digunakan pada tablet Android ini memang masih standar. Namun hal ini sudah cukup untuk memberikan kemampuan olah data yang maksimal kepada pengguna Axioo Picopad 7H2 ini. Lalu, berlanjut pada bagian fotografi, duet kamera yang diusung Axioo pun masih sama, yakni sepasang kamera 2 MP yang ada di bagian belakang serta kamera jenis VGA di sisi depan. Meski keduanya merupakan komponen fotografi minimalis, namun keberadaannya sudah bisa memenuhi kebutuhan dokumentasi setiap saat. Selanjutnya, pada sektor konektivitas pun Axioo Picopad 7H2 masih mengandalkan jaringan data 3G HSDPA yang didukung oleh dual slot SIM Card GSM. Sampai di sini, kita bisa menyimpulkan bahwa sebenarnya kualitas yang dibawa oleh tablet terbaru dari Axioo ini sudah cukup bagus. Nah untuk lebih jelasnya, simak ulasan lengkap Begawei mengenai spesifikasi dan harga Axioo Picopad 7H2 pada segmen-segmen di bawah ini.

tablet axioo picopad 7h2

Review Axioo Picopad 7H2

Visualisasi Mantap dengan Layar TFT LCD Berukuran 7 Inci

Seperti biasa, Begawei akan memulai ulasan spesifikasi tablet terbaru dari Axioo ini dari bagian dimensi fisik serta teknologi visualnya. Secara sekilas, spesifikasi Axioo Picopad 7H2 memiliki aura yang identik dengan tablet yang bongsor dan lapang, sama seperti seri Picopad S2L. Hal ini dibuktikan dengan spesifikasi yang diusung oleh tablet terbaru dari Axioo ini pada bagian dimensinya. Secara keseluruhan, material yang digunakan pada Axioo Picopad 7H2 sudah cukup bagus dan mampu menghasilkan kesan tidak murahan dengan pilihan warna kalem yang sedap dipandang mata. Secara fisik, tablet terbaru dari Axioo ini memiliki ukuran bodi sebesar 189.5 x 109.5 x 10.5 mm dengan bobot mencapai 300 g, sedikit lebih berat dari tablet seri Picopad S2L. Ukuran tersebut memang akan membuat Axioo Picopad 7H2 terasa cukup berat saat dioperasikan. Namun hal itu tak akan mengurangi kenyamanan. Untuk bagian visual, kali ini Axioo tetap mengandalkan jenis layar TFT LCD capacitive touchscreen yang memiliki ukuran sebesar 7 inci. Layar pada tablet Axioo Picopad 7H2 kali ini memiliki resolusi sebesar 600 x 1024 piksel dengan tingkat kerapatan layar mencapai 170 ppi. Jika menengok ukuran layarnya yang mencapai 7 inci, jelas resolusi layar tersebut terasa kurang. Jadi tak mengherankan apabila tampilan layar pada Axioo Picopad 7H2 ini tidak akan setajam tablet kelas premium di atasnya. Selain kualitas display yang standar, salah satu catatan yang ada pada spesifikasi Axioo Picopad 7H2 di bagian layar ini adalah tak adanya sistem proteksi layar yang akan menjadi pelindungnya. Jadi, sobat Begawei harus menambahkan screen guard tambahan pada tablet ini.

Duet Chipset Spreadtrum SC7731G dan CPU Quad-core 1,2 GHz Jadi Andalan di Sektor Dapur Pacu

Setelah puas membahas desain fisik dan juga layarnya, sekarang saatnya kita membahas spesifikasi Axioo Picopad 7H2 pada bagian ruang dapur pacunya. Untuk menjalankan operasional tablet ini, Axioo menggunakan chipset Spredtrum SC7731G yang berkekuatan CPU Quad-core 1,2 GHz ARM Cortex-A7. Komponen hardware yang digunakan pada tablet ini masih sama dengan spesifikasi yang digunakan pada tablet seri Picopad S2L. Meski kualitas prosesor pada Axioo Picopad 7H2 ini tak setangguh komposisi hardware tablet kelas atas, namun untuk keperluan standar tablet ini masih bisa diandalkan. Prosesor Quad-core tadi bertandem dengan RAM berkapasitas 512 MB. Hasil kolaborasi tersebut memunculkan tenaga yang cukup untuk memacu kerja Axioo Picopad 7H2 ini dengan kuat walaupun belum bisa disebut sebagai tenaga maksimal. Namun, kehadiran Android v5.1 (Lollipop) sebagai sistem operasi pada tablet terbaru dari Axioo ini sudah cukup membantu mesin untuk bekerja lebih baik. Jadi, kawan Begawei pun tak perlu ragu untuk menjalankan beberapa perintah sekaligus karena multitasking pada tablet Axioo Picopad 7H2 ini akan berjalan lancar dengan baik melalui dukungan OS-nya. Masih di sektor dapur pacu, kali ini Lenovo melengkapi spesifikasi Axioo Picopad 7H2 di bagian ruang dapur pacu dengan kartu pengolah grafis atau GPU jenis Mali-400 MP2 yang akan membantu meningkatkan kualitas grafisnya.

spesifikasi axioo picopad 7h2

Memori Internal Hadirkan Kapasitas Ekstra Lega 8 GB

Seperti yang sudah Begawei singgung di bagian awal tadi, letak perbedaan spesifikasi Axioo Picopad 7H2 dengan seri Picopad S2L adalah pada bagian ruang penyimpanan atau memorinya. Sebenarnya, kapasitas memori internal pada tablet ini masih sama dengan saudara kembarnya tersebut. Tercatat, kali ini Axioo masih mengandalkan memori internal berkapasitas 8 GB. Menurut Begawei, ukuran kapasitas memori internal pada tablet Axioo Picopad 7H2 tersebut sudah cukup untuk menampung rapi file-file kerja atau file hiburan milikmu. Namun, jika kawan Begawei masih membutuhkan tempat yang lebih luas untuk mewadahi file-file tersebut, daya tampung pada storage Axioo Picopad 7H2 ini masih bisa ditingkatkan lagi dengan menambahkan kartu external memory hingga mencapai 32 GB. Keberadaan slot memori ekternal ini pastinya sangat membantu. Meski kapasitas memori ekstarnal pada spesifikasi Axioo Picopad 7H2 tak seluas pada Picopad S2L, namun keberadaan slot tersebut pastinya bisa kamu gunakan semaksimal mungkin.

Sektor Dokumentasi Diperkuat Kamera Utama 2 MP Serta Kamera Sekunder Jenis VGA

Selain spesifikasi mesin yang mengandalkan komponen-komponen hardware yang sama, spesifikasi Axioo Picopad 7H2 pada bagian fotografi pun juga dibekali dengan piranti kamera yang sama juga. Sebagai kamera utamanya, Axioo masih mengandalkan kamera berkekuatan 2 MP yang terletak pada sisi belakang. Dengan kamera utama yang ada pada Axioo Picopad 7H2 ini, kawan Begawei bisa menghasilkan jepretan foto dengan resolusi mencapai 1600 x 1200 pixels. So, meski kekuatan lensanya tak sebesar pada kamera smartphone masa kini, hadirnya kamera berukuran 2 MP ini pastinya sudah sangat membantu. Axioo sendiri memang menggunakan komponen fotografi mumpuni karena menyesuaikan dengan fungsi utama tablet ini, yaitu sebagai perangkat hiburan. Tak lupa, kamera utama pada tablet Axioo Picopad 7H2 ini juga sudah dibekali dengan LED Flash serta beberapa fungsi fotografi masa kini, seperti Geo-tagging dan juga face detection. Kamera belakang pada tablet ini juga sudah bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas rekaman cukup baik. Kemudian, untuk melengkapi spesifikasi Axioo Picopad 7H2 di bagian fotografi, digunakanlah kamera sekunder jenis VGA. Meski merupakan kamera jenis VGA, namun kamera tersebut sudah bisa kamu andalkan saat hendak berfoto selfie.

spesifikasi tablet axioo picopad 7h2

Akses Data Tetap Maksimal dengan Jaringan 3G HSPA

Sekarang saatnya kita membedah spesifikasi Axioo Picopad 7H2 pada bagian konektivitasnya. Sama seperti seri Picopad S2L, kali ini Axioo masih mengandalkan jaringan data 3G HSDPA sebagai jalur akses data pada tablet terbarunya ini. Meskipun begitu, seperti yang kita rasakan sebelum adanya jaringan 4G LTE bahwa 3G HSPA juga masih termasuk handal untuk memenuhi kebutuhan konektivitas jaringan. So, meski masih belum mengusung jaringan data 4G LTE, pastinya tablet Axioo Picopad 7H2 ini akan tetap bisa memberikan akses data yang kencang dan stabil pada sobat Begawei semuanya. Selain itu, untuk menunjang kebutuhan konektivitas lain seperti jarak dekat untuk pengiriman file misalnya, Axioo juga telah menyematkan beberapa fitur fungsional seperti Bluetooth v4.0 dan MicroUSB. Sedangkan untuk dapat melakukan koneksi internet gratis, Axioo juga memberikan fitur WiFi dan hotspot pada tablet Axioo Picopad 7H2 ini. Perangkat tablet ini juga dibekali dengan sistem canggih bernama navigasi dari A-GPS. Meskipun untuk sebuah perangkat modern, navigasi tersebut tergolong sangat sederhana namun tetap sanggup membantu melakukan pemetaan lokasi dengan maksimal. Satu lagi, spesifikasi Axioo Picopad 7H2 di bagian konektivitas ini juga sudah dibekali dengan dua slot SIM Card GSM yang pastinya akan membuat komunikasi menjadi semakin lancar.

Baterai Berkapasitas 2.200 mAh Pastikan Suplai Daya Terpenuhi

Mengingat perangkat ini merupakan sebuah tablet dengan ukuran layar yang cukup besar, tentu saja kebutuhan baterai juga akan semakin besar. Nah pada bagian terakhir dari pembahasan spesifikasi Axioo Picopad 7H2 ini, kita akan melihat besarnya kapasitas penunjang daya yang disematkan pada tablet terbaru ini. Sama dengan seri tablet Picopad S2L sebelumnya, Axioo membekali tablet seri Picopad 7H2 ini dengan baterai jenis Lithium Ion dengan kapasitas sebesar 2.200 mAh. Untuk ukuran tablet dengan layar 7 inci seperti Axioo Picopad 7H2 ini, tentu kapasitas baterai tersebut terasa kurang. Memang, konsumsi daya terbesar pada tablet ini terletak pada bagian layarnya. Sedangkan pada bagian mesin, konsumsi daya tergolong standar karena komponen hardware yang digunakan merupakan komponen kelas menengah. Meski kapasitasnya terhitung cukup kecil, namun sebenarnya kapasitas baterai pada tablet Axioo Picopad 7H2 ini sudah sesuai dengan kebutuhan daya yang diperlukan. Namun mengingat tablet ini merupakan gadget untuk media hiburan, maka sepertinya kamu membutuhkan suplai daya yang cukup besar. So, kami menyarankan agar kawan Begawei selalu menyiapkan pemasok daya cadangan atau power bank karena kapasitas baterai pada spesifikasi Axioo Picopad 7H2 ini masih di bawah standar tablet modern.

Kelebihan dan Kekurangan Axioo Picopad 7H2

Berbicara soal kelebihan dan kekurangan yang ada pada tablet Axioo Picopad 7H2 ini memang kita bisa menunjuk pada beberapa sektor. Sebagai kelebihan, tentu adalah layar berukuran 7 inci yang akan memberikan visualisasi yang lega kepada penggunanya. Selain itu, tablet ini juga sangat cocok sebagai media hiburan mengingat kapasitas memori internalnya mencapai 8 GB. Namun sayangnya, kemampuan multitasking tablet ini tidak terlalu bagus karena kapasitas RAM yang diberikan hanya sebesar 512 MB saja. Nah untuk lebih jelasnya, di bawah ini kami rangkum kelebihan Axioo Picopad 7H2 dan kekurangan Axioo Picopad 7H2 pada sebuah tabel.

Kelebihan Axioo Picopad 7H2
  • Dual SIM Card
  • Desain Simpel
  • Layar 7 inci
  • OS Android Lollipop
  • Processor Quad-core 1.2 GHz
  • Memori internal 8 GB
  • Memori eksternal 32 GB
  • Bluetoorh v4.0
  • Kapasitas baterai 2.200 mAh
  • Harga murah
Kekurangan Axioo Picopad 7H2
  • Layar masih TFT dengan resolusi standar
  • Belum ada proteksi layar anti gores
  • Baterai masih Li-Ion
  • Konektivitas belum 4G LTE
  • Navigasi masih A-GPS

Harga Axioo Picopad 7H2

Hadir untuk menyasar pengguna gadget kelas menengah ke bawah, tentu banderol harga Axioo Picopad 7H2 ini tak akan semahal gadget kelas atas. Axioo pun menempatkan tablet seri Picopad 7H2 ini sejajar dengan seri Picopad S2L yang sudah kita bahasa sebelumnya. Jika diperhatikan, memang antara kedua tablet ini mengusung spesifikasi yang hampir sama. Sebagai andalan di sektor visual, digunakanlah layar jenis TFT LCD berukuran 7 inci. Ukuran dan jenis layar pada tablet Axioo Picopad 7H2 ini pun juga sama dengan seri Picopad S2L. Kemudian, pada bagian dapur pacunya, Axioo juga masih bertumpu pada kekuatan chipset Spreadtrum dengan tenaga CPU Quad-core 1,2 GHz. Kinerja prosesor tersebut akan mampu menutupi kekurangan kapasitas RAM yang hanya 512 MB saja. Lantas, harga Axioo Picopad 7H2 pun juga dipengaruhi oleh keberadaan duet kamera 2 MP dan juga VGA pada lini fotografinya. Dan kemudian, teknologi jaringan data 3G HSDPA hadir sebagai penjawab kebutuhan koneksi internet. Sampai di sini, apakah kawan Begawei sudah terbayang berapa banderol harga Axioo Picopad 7H2 ini?

harga axioo picopad 7h2

harga axioo picopad 7h2 terbaru

Sama seperti seri Axioo Picopad S2L, banderol harga Axioo Picopad 7H2 ini adalah Rp 949.000,- atau sekitar Rp 950 ribuan saja. Sebuah banderol harga yang sangat terjangkau, apalagi untuk pasar gadget di Indonesia. Untuk varian tablet seluler kelas pemula, kisaran harga Axioo Picopad 7H2 tersebut memang termasuk wajar. Kebanyakan tablet dari merek lain yang sama-sama berada di kelas menengah ke bawah rata-rata dijual dengan range harga antara Rp 1 jutaan hingga Rp 3 jutaan. Kelebihan yang ditawarkan oleh Axioo jelas adanya koneksi seluler 3G HSDPA dan juga dua slot SIM Card GSM. Hal ini mengingat saat ini banyak sekali beredar tablet non seluler yang pastinya akan sedikit menghambat komunikasi. Jika kita kembali menilik spesifikasi yang dibawa oleh Axioo Picopad 7H2 ini, sebenarnya secara spesifik tablet ini memang sudah berkualitas bagus. Bila dibandingkan lagi dengan tablet lain yang mengusung spesifikasi satu level, harga Axioo Picopad 7H2 ini pun juga sangat kompetitif. Jadi, antara harga dan spesifikasi tablet terbaru dari Axioo ini memang sudah sangat sesuai.

Harga Axioo Picopad 7H2
Sekitar Rp 950.000,-

Soal harga Axioo Picopad 7H2 memang sangat menggiurkan. Apalagi bagi kawan Begawei yang sedang membutuhkan gadget baru sebagai media hiburan, tentu tablet terbaru buatan Axioo ini bisa menjadi alternatif yang sangat bagus. Mengusung layar 7 inci, tablet Axioo Picopad 7H2 ini akan sangat bagus saat digunakan untuk menonton video atau memainkan game favorit. Keberadaan duet kamera 2 MP dan VGA pun juga akan memberikan kemudahan bagi penggunanya. Pun demikian halnya bagi kawan Begawei yang memang menyukai tablet berlayar lega. Harga Axioo Picopad 7H2 ini tentunya menjadi pilihan yang menarik, karena nominalnya yang tak terlalu mahal. Karena akses datasudah didukung dua slot GSM dan jaringan 3G HSDPA, tentu tablet ini sangat cocok untuk keperluan bisnis atau perkantoran dengan ketersediaan jaringan WiFi yang memadai. So, buat kamu yang sudah siap menebus harga Axioo Picopad 7H2 ini, segera hubungi gerai Axioo terdekat untuk mendapatkannya! Jangan lupa baca juga ulasan Begawei mengenai Axioo Picopad S2L dan Xiaomi Mi Pad 2.

Spesifikasi Axioo Picopad 7H2

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSDPA
  • 2G bands
    GSM 850, 900, 1800, 1900
  • 3G bands
    3G HSDPA 2100
  • 4G bands
    -
  • Kecepatan
    HSDPA, 21 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Desember 2015
  • Status
    Dirilis, 31 December 2015
Desain
  • Dimensi
    189.5 x 109.5 x 10.5 mm
  • Berat
    300 g
  • SIM
    Dual Sim
Layar
  • Tipe
    TFT LCD Capacitive touchscreen, 16 juta warna
  • Ukuran
    7 inch
  • Resolusi
    600 x 1024 pixels (170 ppi)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    -
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v5.1 (Lollipop)
  • Chipset
    Spredtrum SC7731G
  • CPU
    Quad Core 1.2 GHz, Cortex-A7
  • GPU
    Mali-400 MP2
  • RAM
    512 MB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 32 GB
  • Internal
    8 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    2 MP, 1600 x 1200 pixels, LED flash
  • Fitur
    VGA ( 0.3MPx )
  • Video
    Geo-tagging, digital zoom, face/ smile detection, touch focus
  • Kamera Depan
    Ya
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi direct, Hotspot
  • Bluetooth
    v4.0, A2DP
  • GPS
    GPS Built-in, A-GPS
  • Radio
    -
  • USB
    microUSB v2.0, USB On-The-Go
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, Proximity, Ambient light sensor, Compass
  • Pesan
    SMS,Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML 5
Baterai
  • Tipe
    Li-ion
  • Daya
    2200 mAh

Produk Lainnya dari Axioo

Top