Home » Produk » Asus Zenfone Zoom ZX551ML

Harga Asus Zenfone Zoom ZX551ML dan Spesifikasi


  • CPU
    Intel Atom

  • RAM
    4 GB

  • Kapasitas
    32/64/128 GB

  • Layar
    IPS

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android v5.0

Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone Zoom ZX551ML – Semakin agresifnya Asus di pasar handset memang cukup mengejutkan banyak pihak. Saat ini Asus merupakan salah satu ancaman nyata untuk produsen smartphone dunia dengan variasi produknya yang banyak mendapatkan atensi dari pengguna. Satu lagi ‘senjata’ ampuh yang dimiliki oleh perusahaan asal Taiwan itu adalah seri smartphone Asus Zenfone Zoom ZX551ML yang merupakan handset kelas premium. Kehadiran smartphone terbaru dari Asus ini semakin menunjukkan fakta bahwa kini mereka tak lagi sekedar produsen komputer, namun juga sudah menjelma menjadi salah satu produsen smartphone yang cukup disegani di industri teknologi. Dengan kehadiran smartphone flagship Asus Zenfone Zoom ZX551ML ini, Asus terus menunjukkan upaya untuk menghadirkan varian handset yang berkualitas dengan berbagai macam segmentasi. Menempati segmen premium, ponsel pintar Asus Zenfone Zoom ZX551ML ini mengusung teknologi terbaik di kelasnya, termasuk salah satunya adalah fungsi fotografi yang sangat berkualitas. Sebagaimana yang kita tahu, Asus sendiri secara resmi sudah memperkenalkan salah satu produk yang memiliki kemampuan kamera tingkat tinggi, yakni Asus Zenfone Zoom ZX550. Nah, meski kali ini sama-sama memiliki seri Zenfone Zoom, namun rupanya seri Asus Zenfone Zoom ZX551ML ini memiliki perbedaan dari seri pendahulunya.

asus zenfone zoom zx551ml

Sama seperti Asus Zenfone Zoom ZX550, Asus Zenfone Zoom ZX551ML kali ini juga dibekali dengan layar berukuran sangat luas, mencapai 5.5 inci. Selain memiliki ukuran yang sangat luas, layar tersebut juga memiliki resolusi yang cukup tinggi sehingga kualitas visualnya pun juga sangat bagus. Kemudian, keunggulan Asus Zenfone Zoom ZX551ML ini tentunya terletak pada bagian kameranya. Ya, kali ini Asus membekali seri Zenfone Zoom terbaru dengan sepasang kamera berukuran 13 MP serta 5 MP. Sektor fotografi pada smartphone ini telah dibekali dengan fitur optical image stabilization serta dual-LED Flash yang pastinya akan membantu meningkatkan kualitas fotonya. Selain layar yang luas serta duet kamera berkualitas tinggi, kelebihan lain yang dimiliki oleh smartphone Asus Zenfone Zoom ZX551ML ini adalah bagian mesinnya yang mengusung komponen hardware kelas atas. Salah satu komponen mesin kelas atas yang ada pada smartphone ini adalah prosesor Intel Atom yang didalamnya memiliki CPU Quad-core. Kehadiran prosesor besutan Intel tersebut pastinya akan menghadirkan kinerja yang tangguh pada Asus Zenfone Zoom ZX551ML ini. Apalagi, Asus pun juga menyematkan RAM berkapasitas 4 GB guna semakin meningkatkan performanya. Nah, kualitas yang dimiliki oleh smartphone terbaru dari Asus ternyata tak hanya sampai di sini saja. Untuk lebih jelasnya, silahkan simak ulasan lengkap Begawei mengenai spesifikasi dan harga Asus Zenfone Zoom ZX551ML pada segmen-segmen di bawah ini!

hp asus zenfone zoom zx551ml

Review Asus Zenfone Zoom ZX551ML

Desain Atraktif ala Kamera Saku dengan Layar 5.5 Inci

Untuk bagian desain dari spesifikasi Asus Zenfone Zoom ZX551ML ini hadir dengan bentuk memanjang yang berpadu dengan sudut melengkung pada masing-masing ujungnya. Asus pun meracik smartphone terbarunya ini dengan material berkualitas tinggi sehingga memiliki daya tahan yang sangat bagus. Selain tampilan fisik yang sederhana namun elegan, Asus Zenfone Zoom ZX551ML juga hadir dengan pilihan warna casing yang didominasi warna-warna soft seperti putih cerah dan warna hitam. Secara fisik, smartphone ini memiliki ukuran tubuh berukuran 158,9 x 78,8 x 12 mm dengan bobot mencapai 185 gram. Untuk ukuran tangan orang Indonesia, dimensi fisik Asus Zenfone Zoom ZX551ML ini memang akan terasa cukup berat. Namun hal itu justru akan memberikan efek mantap saat mengoprasikannya. Untuk bagian layar, smartphone Asus seri Zenfone Zoom terbaru ini didukung dengan layar jenis LCD IPS Cappacitive Touchscreen 16 juta warna. Layar yang dimiliki Asus Zenfone Zoom ZX551ML ini sanggup menghasilkan resolusi gambar sebesar 1.090 x 1.920 pixel dengan tingkat kerapatan layar mencapai 401 ppi. Itu artinya, kualitas layar yang dimiliki oleh smartphone ini tak perlu diragukan lagi. Dengan resolusi dan kerapatan layar yang tinggi, maka display visual yang dihasilkan oleh smartphone ini pun akan sangat memanjakan mata. Untuk membuat tampilan visual menjadi lebih menarik, Asus Zenfone Zoom ZX551ML pun dibekali dengan teknologi tampilan antar muka atau user interface hasil pengembangan ASUS sendiri, yaitu ZenUI. Adanya user interface tersebut tentunya akan menghadirkan tampilan visual yang sangat atraktif. Terakhir, untuk melengkapi spesifikasi Asus Zenfone Zoom ZX551ML di bagian layarnya, disematkanlah sistem proteksi layar jenis Corning Gorilla Glass 4 sebagai prelindungan layarnya.

Andalkan Chipset Intel dan RAM 4 GB untuk Optimalisasi Performa

Saatnya membahas pada bagian dapur pacu dari spesifikasi Asus Zenfone Zoom ZX551ML ini. Sesuai segmentasi yang ditujukan Asus, maka smartphone ini pun memiliki spesifikasi mesin yang mumpuni. Hal ini terbukti dengan penggunaan chipset Intel Atom yang merupakan langganan Asus pada deretan smartphone flagship besutan mereka. Pada bagian CPU, Asus Zenfone Zoom ZX551ML mengandalkan CPU Quad-core, namun sayangnya belum diketahui berapa clock speed yang dihasilkannya. Bila melihat spesifikasi dari Asus Zenfone Zoom ZX550, kemungkinan Asus Zenfone Zoom ZX551ML ini akan menggunakan CPU Quad-core 2.3 GHz atau yang setara. Sebagai pendukung kinerja terutama untuk keperluan multitasking dan membuka aplikasi, RAM yang terdapat pada Asus Zenfone Zoom ZX551ML juga berkapasitas super besar, yaitu sebesar 4GB. Dengan besaran kapasitas RAM yang dimiliki oleh smartphone ini, maka penggunaannya untuk menjalankan aplikasi akan semakin responsif. So, kawan Begawei tak akan lagi bertemu dengan masalah handset lemot atau proses running aplikasi yang berjalan lambat. Kemudian untuk kebutuhan grafis, Asus Zenfone Zoom ZX551ML sudah dibekali dengan GPU berkelas PowerVR G6430 yang akan berperan untuk menunjang tampilan grafis menjadi lebih berkualitas. Sebagai pelengkap semua komponen hardware di ruang mesinnya, spesifikasi Asus Zenfone Zoom ZX551ML di bagian jantung dapur pacu ini dibekali dengan sistem operasi OS Android v5.0 Lollipop yang kaya akan fitur-fitur menarik.

spesifikasi asus zenfone zoom zx551ml

Kapasitas Memori Internal Luas dan Bervariasi

Sekarang saatnya kita berpindah pada spesifikasi Asus Zenfone Zoom ZX551ML di bagian ruang penyimpanan file atau memori. Seperti yang sudah Begawei sempat singgung di bagian awal tadi, kali ini Asus menghadirkan seri Zenfone Zoom terbaru ini ke dalam tiga kapasitas memori internal yang bervariasi. Untuk memberikan keleluasaan bagi penggunanya dalam menentukan kapasitas memori yang sesuai dengan kebutuhan, Asus Zenfone Zoom ZX551ML hadir dalam kapasitas memori 32, 64, dan 128 GB. Untuk ukuran smartphone kelas premium, kapasitas memori internal yang ada pada Asus Zenfone Zoom ZX551ML ini memang sangat wajar karena biasanya handset premium memiliki kapasitas memori yang sangat besar. Hadirnya pilihan kapasitas memori internal yang sangat besar tersebut tentunya juga akan memudahkan penggunanya saat ingin menyimpan berbagai jenis file yang berukuran besar dalam satu perangkat saja. Selain berukuran besar, spesifikasi Asus Zenfone Zoom ZX551ML pada bagian memori ini pun juga didukung oleh slot external memory yang bisa ditambahi microSD card maksimal mencapai 128 GB.

Duet Kamera 13 MP dan 5 MP Hadirkan Kualitas Fotografi Maksimal

Seperti namanya yang mengandung kata Zoom, tentunya spesifikasi Asus Zenfone Zoom ZX551ML ini akan banyak mengandalkan sektor kamera sebagai nilai jual yang utama. Memang, smartphone ini diplot Asus untuk mengisi kekosongan di segmen samrtphone fotografi di mana produsen lain sudah lebih dahulu terjun di segmen ini. Untuk kamera belakangnya, Asus Zenfone Zoom ZX551ML dibekali dengan kamera berkekuatan cukup besar yaitu 13 MP, dan sudah didukung dengan fitur fotografi modern seperti laser autofocus, 3x optical zoom, optical image stabilization, dual-LED (dual tone) flash yang berfungsi untuk menerangi obyek yang ingin diambil fotonya. Selain itu, fitur-fitur fotografi yang terdapat pada smartphone Asus Zenfone Zoom ZX551ML ini juga merupakan fitur standar yang terdapat pada kamera digital, seperti misalnya fitur SmartFsi dan juga fitur-fitur menarik lainnya. Gambar yang dihasilkan oleh kamera utama pada Asus Zenfone Zoom ZX551ML ini pun juga sudah berkualitas tinggi dengan resolusi sebesar 4.128 x 3.096 pixel. Selain itu, terdapat juga fitur kamera terkini, seperti misalnya Geo-tagging, Touch Focus, Face Detection, Panorama, dan juga fitur HDR. Kamera utama pada Asus Zenfone Zoom ZX551ML pun juga bisa digunakan untuk melakukan perekaman video dengan hasil rekaman yang cukup baik, yaitu berukuran 1080p@30fps. Untuk menunjang kebutuhan selfie atau video call, pada bagian kamera depan dari spesifikasi Asus Zenfone Zoom ZX551ML ini juga sudah terdapat kamera beresolusi 5 MP. Jika melihat spesifikasi pada lini fotografinya, tak bisa dipungkiri memang keunggulan smartphone ini salah satunya adalah duet kameranya yang berkualitas tinggi.

spesifikasi hp asus zenfone zoom zx551ml

Konektivitas Data Seluler Diperkuat oleh Teknologi 4G LTE

Kualitas di sektor dapur pacu dan juga fotografinya tentu harus diimbangi dengan teknologi terbaik di bagian konektivitasnya. Sama seperti seri Zenfone 2 sebelumnya, spesifikasi Asus Zenfone Zoom ZX551ML pada sektor konektivitas pun juga dibekali dengan teknologi-teknologi terbaik. Jaminan akses data cepat memang dibawa oleh smartphone terbaru dari Asus ini. Sebagai jaringan andalan, Asus Zenfone Zoom ZX551ML dibekali dengan teknologi jaringan data 4G LTE. Kecepatan jaringan 4G LTE pada ponsel ini mampu menembus 150 Mbps untuk downloading. Sementara untuk keperluan uploading, smartphone ini bisa diakses hingga mencapai kecepatan 50 Mbps. Selain jaringan data utama 4G LTE, Asus Zenfone Zoom ZX551ML pun juga dibekali dengan pilihan jaringan alternatif lainnya, mulai dari jaringan EDGE hingga HSPA. Selain itu, fitur-fitur seperti WiFi, Hotspot Thetering, Bluetooth dan juga slot microUSB pun sudah ada dalam Asus Zenfone Zoom ZX551ML ini. Sedangkan untuk membantu kebutuhan navigasi penggunanya, spesifikasi smartphone ini pada bagian konektivitas juga dibekali dengan teknologi navigasi A-GPS dan GLONASS. Namun sedikit catatan dari spesifikasi Asus Zenfone Zoom ZX551ML pada bagian konektivitas adalah bahwa smartphone ini hanya memiliki satu slot SIM card alias bukan merupakan ponsel dual-SIM. Ini pastinya tak seperti kebanyakan handset premium yang menggunakan teknologi dual-SIM card.

Baterai 3.000 mAh Jadi Andalan di Sektor Suplai Daya

Sekarang kita akan membahas spesifikasi Asus Zenfone Zoom ZX551ML pada ruang pemasok dayanya. Seperti yang sudah Begawei singgung di bagian awal tadi, smartphone terbaru dari Asus ini memiliki komponen hardware yang sangat berkualitas. Itu artinya, Asus Zenfone Zoom ZX551ML ini akan memiliki konsumsi daya yang cukup besar. Untuk itu, Asus pun membekali smartphone seri terbarunya ini dengan baterai berkapasitas cukup besar. Kali ini, Asus Zenfone Zoom ZX551ML dibekali dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh. Jika kita kembali menilik spesifikasinya, jelas baterai berkapasitas 3.000 mAh itu sudah cukup untuk memasok daya ke masing-masing komponennya. Selain memiliki kapasitas yang cukup besar, jenis baterai yang ada pada spesifikasi Asus Zenfone Zoom ZX551ML ini merupakan jenis baterai jenis baru, yakni baterai jenis Lithium-Polymer. Baterai jenis itu memang memiliki daya tahan yang lebih bagus jika dibandingkan dengan jenis baterai Lithium-Ion.

Kelebihan dan Kekurangan Asus Zenfone Zoom ZX551ML

Sebagai smartphone kelas premium, jelas Asus Zenfone Zoom ZX551ML kali ini memiliki segudang fitur andalan di masing-masing sektornya. Berbekal layar 5.5 inci dengan resolusi yang bagus, maka tampilan visual smartphone terbaru dari Asus ini pasti menjadi salah satu keunggulannya. Selain itu, smartphone ini juga didukung oleh RAM 4 GB serta pilihan kapasitas memori internal yang bervariasi. Hal ini pastinya akan memberikan kemudahan pada penggunanya. Sayangnya, sedikit catatan minus dari smartphone ini adalah jenis baterainya yang tak bisa diganti. Agar lebih jelas, berikut ini adalah tabel kelebihan Asus Zenfone Zoom ZX551ML dan kekurangan Asus Zenfone Zoom ZX551ML:

Kelebihan Asus Zenfone Zoom ZX551ML
  • Layar 5,5 Inchi
  • Resolusi layar yang cukup baik
  • Proteksi Corning Gorilla Glass 4
  • Jaringan data 4G LTE
  • Chipset Intel Atom
  • CPU Quad-core
  • GPU Power VR G6430
  • RAM 4 GB
  • Kapasitas memori tersedia tiga pilihan masih bisa diekspansi
  • Kamera mumpuni 13 MP dengan fitur fotografi lengkap
  • Battery Li-Po 3.000 mAh
Kekurangan Asus Zenfone Zoom ZX551ML
  • Baterai non removable
  • Harga cukup mahal
  • Masih single SIM card

Harga Asus Zenfone Zoom ZX551ML

Setelah puas membedah spesifikasinya, sekarang saatnya kita membahas mengenai kisaran harga Asus Zenfone Zoom ZX551ML ini. Seperti yang sudah Begawei sering singgung tadi, smartphone terbaru dari Asus ini memang merupakan smartphone kelas premium. Itu artinya, Asus Zenfone Zoom ZX551ML ini akan memiliki banderol harga yang cukup tinggi. Namun sebelum kita membahas banderol harganya lebih jauh, Begawei akan memberikan sedikit kesimpulan dari apa yang sudah kita bahas tadi. Asus memang secara khusus meracik seri Zenfon Zoom terbaru ini sebagai handset yang unggul di bagian visual serta fotografinya. Jadi, kisaran harga Asus Zenfone Zoom ZX551ML ini memang banyak dipengaruhi oleh bagian layar dan kameranya. Pada bagian layarnya, smartphone ini mengusung layar berukuran 5.5 inci yang memiliki resolusi cukup tinggi sehingga tampilan visualnya sangat bagus. Sedangkan pada lini fotografi, banderol harga Asus Zenfone Zoom ZX551ML di pasaran dipengaruhi oleh adanya duet kamera utama 13 MP dan kamera sekunder 5 MP yang akan menghasilkan jepretan foto berkualitas tinggi.

harga asus zenfone zoom zx551ml

harga asus zenfone zoom zx551ml terbaru

Dengan bekal spesifikasi kelas wahid seperti di atas tadi, lalu berapakah harga Asus Zenfone Zoom ZX551ML ini ya? Sesuai dengan informasi yang Begawei dapatkan dari laman GSM Arena, banderol harga Asus Zenfone Zoom ZX551ML ini adalah sekitar Rp 6,3 jutaan. Wow, mahal sekali ya! Memang benar. Harga jual smartphone terbaru dari Asus ini memang sangat mahal. Hal ini karena spesifikasi teknis Asus Zenfone Zoom ZX551ML ini memang sangat berkualitas. Mulai dari spesifikasi layar, dapur pacu, fotografi, hingga bagian konektivitas, hampir semuanya menggunakan teknologi dan komponen terbaik. Untuk pasar gadget Indonesia, banderol harga Asus Zenfone Zoom ZX551ML ini memang masuk kategori sangat mahal sekali. Mungkin, sebagian orang lebih memilih gadget produksi vendor lain yang memiliki branding lebih kuat dari Asus. Namun bagi pengguna yang mementingkan aspek kualitas dan kinerja, seri Asus Zenfone Zoom terbaru ini boleh jadi adalah salah satu opsi terbaik.

Harga Asus Zenfone Zoom ZX551ML
Sekitar Rp 6.300.000,-

Berbekal banderol harga Asus Zenfone Zoom ZX551ML yang cukup mahal, sudah jelas bahwa kali ini Asus menyasar segmentasi yang lebih tinggi dari seri smartphone Asus Zenfone sebelumnya. Bagi kawan Begawei yang merupakan penggemar ponsel-ponsel seri Zenfone, tentunya kehadiran Asus Zenfone Zoom ZX551ML ini merupakan kabar gembira. Bisa dibilang bahwa seri Zenfone Zoom terbaru ini adalah salah satu masterpiece dari Asus. Jadi, sangat wajar jika akhirnya banderol harga Asus Zenfone Zoom ZX551ML pun sangat tinggi. Namun sekali lagi, jika kita kembali menilik spesifikasinya, harga tinggi yang dipatok oleh Asus tersebut memang sudah sesuai dengan kualitas spesifikasinya. So, bagaimana? Tertarik untuk menebus harga Asus Zenfone Zoom ZX551ML ini? baca juga review Begawei mengenai Oppo R7s dan Asus Zenfone 2 Deluxe ZE551ML.

Spesifikasi Asus Zenfone Zoom ZX551ML

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 2(1900), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 9(1800), 18(800), 19(800), 28(700)
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4+ 250/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    2015, September
  • Status
    Coming soon. Exp. release 2015, October
Desain
  • Dimensi
    158.9 x 78.8 x 12 mm (6.26 x 3.10 x 0.47 in)
  • Berat
    185 g (6.53 oz)
  • SIM
    Micro-SIM
Layar
  • Tipe
    IPS capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.5 inches (~66.6% screen-to-body ratio)
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Corning Gorilla Glass 4
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v5.0 (Lollipop)
  • Chipset
    Intel Atom
  • CPU
    Quad-core
  • GPU
    PowerVR G6430
  • RAM
    4 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 128 GB
  • Internal
    32/64/128 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, 4128 x 3096 pixels, laser autofocus, 3x optical zoom, optical image stabilization, dual-LED (dual tone) flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    5 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.0, A2DP, EDR
  • GPS
    Yes, with A-GPS, GLONASS, Beidou
  • Radio
    Yes
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Po battery
  • Daya
    3000 mAh
  • Abla Sadewa

    Mendingan beli mio second gkgkgk 😛

Top