Home » Produk » Asus Zenfone 2 Laser ZE551KL

Harga Asus Zenfone 2 Laser ZE551KL dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core

  • RAM
    3 GB

  • Kapasitas
    16/32 GB

  • Layar
    IPS

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android v5.0

Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone 2 Laser ZE551KL – Kesuksesan seri Asus Zenfone 2 di pasaran menjadi inspirasi bagi Asus untuk menelurkan flagship terbarunya. Beberapa waktu yang lalu, kita pun juga sudah sempat mengulas seri Asus Zenfone 2 Laser series yang merupakan deretan smartphone dengan kelebihan di bagian fotografi. Nah kali ini kita akan berkenalan dengan Asus Zenfone 2 Laser ZE551KL yang masih merupakan anggota keluarga Asus Zenfone 2 Laser series. Sama seperti seri lainnya, kali ini Asus tetap mengincar pengguna gadget kelas pemula yang mengidamkan perangkat dengan kemampuan fotografi kelas atas. Kehadiran Asus Zenfone 2 Laser ZE551KL ini sebenarnya juga ditujukan untuk meratakan segmentasi dari produk-produk terbaru dari Asus. Seperti kita tahu juga, sebelumnya vendor smartphone asal Taiwan itu baru saja memperkenalkan seri Asus Zenfone Zoom ZX551ML yang merupakan seri Zenfone untuk kelas menengah atas. Dengan hadirnya seri Asus Zenfone 2 Laser ZE551KL ini, Asus seakan membuktikan bahwa mereka tak hanya concern pada segmen atas saja, namun juga ingin menyentuh pengguna smartphone entry level. Smartphone Asus seri Zenfone 2 Laser ZE551KL ini sekaligus akan melengkapi seri sebelumnya yang sudah lebih dulu beredar, yakni Zenfone 2 Laser ZE500KL, ZE500KG, ZE550KL, dan ZE601KL. Rencananya, smartphone terbaru dari Asus ini akan mulai dipasarkan pada bulan November ini. Lantas, apakah kualitas Asus Zenfone 2 Laser ZE551KL ini sama dengan seri-seri sebelumnya?

asus zenfone 2 laser ze551kl

Secara kualitas, seri Asus Zenfone 2 Laser ZE551KL ini memang memiliki spesifkasi yang tak berbeda jauh dengan seri Asus Zenfone 2 Laser lainnya. Keunggulan utama yang dimiliki oleh smartphone ini tetaplah sektor fotografi. Sama dengan saudara-saudara lainnya, Asus Zenfone 2 Laser ZE551KL kali ini dibekali dengan sepasang kamera berkualitas, yakni 13 MP dan 5 MP. Khusus untuk kamera depan, Asus tetap mengandalkan teknologi dual-LED flash serta laser autofocus yang memang menjadi andalan seriap seri Zenfone 2 Laser. Selain lini fotografi yang kemampuannya tak perlu diragukan lagi, Asus Zenfone 2 Laser ZE551KL pun juga dibekali dengan spesifikasi mumpuni di ruang dapur pacu. Guna memberikan garansi performa optimal kepada penggunanya, Asus pun menyematkan chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 yang berkekuatan prosesor Octa-core. Sedangkan untuk sektor RAM sendiri, sebagai bagian kebutuhan multitasking serta penyempurnaan kinerja secara keseluruhan, Asus Zenfone 2 Laser ZE551KL ditenagai oleh RAM berkapasitas 3 GB. Smartphone Android ini juga sudah berjalan pada platform jaringan 4G LTE sehingga soal konektivitas tidak perlu diragukan lagi. Sampai di sini tentu sobat Begawei setuju jika smartphone terbaru dari Asus ini memang merupakan perangkat yang sangat berkualitas. Nah untuk lebih jelasnya, Begawei sudah menyiapkan ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga Asus Zenfone 2 Laser ZE551KL pada segmen-segmen berikut ini.

hp asus zenfone 2 laser ze551kl

Review Asus Zenfone 2 Laser ZE551KL

Dimensi Fisik Kompak dengan Desain Khas Asus Zenfone Series

Pertama kita akan membahas soal tampilan luar dari spesifikasi Asus Zenfone 2 Laser ZE551KL ini. Secara fisik, smartphone ini memang memiliki konsep desain yang tak jauh berbeda dengan perangkat buatan Asus lainnya, di mana untuk tampilannya sendiri didesain dengan standar Zenfone Series yang terkenal konsisten. Dimulai pada desain lekukan membulat pada setiap sudutnya, tiga tombol kapasitif di casing depan, dan dipadukan dengan aksen mengkilat pada bagian bawah casing depan Asus Zenfone 2 Laser ZE551KL yang menandakan desain otentik dari Asus sejak seri Zenfone pertama. Tampilan klasik tersebut lantas dipadukan dengan ukuran fisik yang tergolong kompak. Smartphone ini memiliki ukuran tubuh atau dimensi berukuran 152,4 mm x 77,2 mm x 10,9 mm. Sedangkan bobot yang dimilikinya tergolong cukup berat, yaitu 170,1 gram. Lewat dimensi yang dimiliknya, jelas Asus Zenfone 2 Laser ZE551KL akan sangat nyaman digenggam atau ditaruh di saku celana. Sementara itu untuk media visualisasi, smartphone ini sudah dijejali layar IPS LCD berukuran 5.5 inci yang sanggup menampilkan gambar dengan resolusi 1.080 x 1.920 piksel dengan kerapatan layar mencapai 401 ppi. Lewat resolusi layar yang dimilikinya, Asus Zenfone 2 Laser ZE551KL dipastikan akan sanggup mengakomodasi kebutuhan visual pengguna dengan baik, apalagi kehadiran tampilan interface ZenUi semakin mempercantik visualisasi pada smartphone ini. Spesifikasi Asus Zenfone 2 Laser ZE551KL pada bagian layar disempurnakan oleh penggunaan sistem proteksi layar jenis Gorilla Glass 4 yang akan memberikan perlindungan maksimal pada layarnya.

Performa Mumpuni Berkekuatan Chipset Snapdragon 615 dan RAM 3 GB

Puas membahas spesifikasi Asus Zenfone 2 Laser ZE551KL untuk sektor tampilan, kini saatnya Begawei akan membahas spesifikasi ruang dapur pacunya. Meskipun menyasar segmentasi kelas menengah namun siapa yang menyangka bila kali ini Asus tetap menghadirkan spesifikasi mesin yang tergolong cukup gahar. Kualitas Asus Zenfone 2 Laser ZE551KL di bagian ruang dapur pacu terbukti dengan penggunaan chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 yang merupakan langganan Asus pada deretan smartphone flagship besutan mereka. Pada bagian CPU atau prosesor, Asus Zenfone 2 Laser ZE551KL mengandalkan CPU Octa-core yang terdiri dari Quad-core 1.7 GHz Cortex-A53 dan juga Quad-core 1.0 GHz Cortex-A53. Sebagai pendukung kinerja terutama untuk keperluan multitasking dan membuka aplikasi, RAM yang terdapat pada Asus Zenfone 2 Laser ZE551KL juga berkapasitas super besar, yaitu sebesar 3 GB. Dengan besaran kapasitas RAM yang dimiliki oleh smartphone ini, maka penggunaannya untuk menjalankan aplikasi akan semakin responsif. So, kawan Begawei tak akan lagi bertemu dengan masalah handset lemot atau proses running aplikasi yang berjalan lambat. Kemudian untuk kebutuhan grafis, Asus Zenfone 2 Laser ZE551KL sudah dibekali dengan GPU berkelas Adreno 405 yang akan berperan untuk menunjang tampilan grafis menjadi lebih berkualitas. Sebagai pelengkap semua komponen hardware di ruang mesinnya, spesifikasi Asus Zenfone 2 Laser ZE551KL di bagian jantung dapur pacu ini dibekali dengan sistem operasi OS Android v5.0 Lollipop yang kaya akan fitur-fitur menarik.

spesifikasi asus zenfone 2 laser ze551kl

Memori On-board Ekstra Luas Tersedia dalam Dua Pilihan 16 GB dan 32 GB

Saatnya bergerak ke spesifikasi Asus Zenfone 2 Laser ZE551KL di bagian memori. Kita tentu faham jika kapasitas memori internal pada suatu perangkat memang memiliki peran yang sangat penting. Semakin luas daya tampung suatu smartphone, maka kemampuan olah datanya juga akan semakin baik. Layaknya smartphone masa kini, Asus Zenfone 2 Laser ZE551KL pun tersedia dalam dua pilihan variasi kapasitas memori. Untuk memberikan keleluasaan bagi penggunanya dalam menentukan kapasitas memori yang sesuai dengan kebutuhan, Asus Zenfone 2 Laser ZE551KL hadir dalam kapasitas memori 16 GB dan 32 GB. Untuk ukuran smartphone kelas pemula, kapasitas memori internal yang ada pada Asus Zenfone 2 Laser ZE551KL ini memang sangat sudah sangat membantu. Hadirnya pilihan kapasitas memori internal yang sangat besar tersebut tentunya juga akan memudahkan penggunanya saat ingin menyimpan berbagai jenis file yang berukuran besar dalam satu perangkat saja. Selain berukuran besar, spesifikasi Asus Zenfone 2 Laser ZE551KL pada bagian memori ini pun juga didukung oleh slot external memory yang bisa ditambahi microSD card maksimal mencapai 128 GB yang bisa digunakan untuk media penyimpanan file seperti multimedia, software, dan file lainnya.

Lini Fotografi Andalkan Duet Kamera 13 MP dan 5 MP Lengkap dengan Laser Autofocus

Saatnya mengulas sektor fotografi dari spesifikasi Asus Zenfone 2 Laser ZE551KL ini. Sebagai smartphone mid-end, nyatanya Asus tetap membekali produk barunya ini dengan spesifikasi fotografi kelas atas. Lini fotografi sendiri memang menjadi salah satu keunggulan Asus Zenfone 2 Laser ZE551KL ini. Pada produk barunya ini pun Asus masih mengusung keunggulan khas Zenfone 2 Series sebelumnya di mana kamera utamanya yang beresolusi 13 MP memiliki dukungan fitur Laser AutoFocus sehingga mampu menghasilkan jepretan foto maupun rekaman video yang detail, tajam dan berkualitas. Selain itu, dengan adanya dukungan dual LED Flash pada Asus Zenfone 2 Laser ZE551KL juga akan membantu pencahayaan menjadi lebih baik saat kondisi gelap atau kurang cahaya. Tidak lupa, fitur standar fotografi yang disematkan pun akan menghasilkan fotografi yang lebih menarik dan berkualitas. Untuk kemampuan rekaman video, Asus Zenfone 2 Laser ZE551KL dapat menghasilkan video Full HD 1080p dengan kecepatan 30 fps yang begitu berkualitas. Sedangkan untuk kamera sekundernya yang tetap mengandalkan resolusi 5 MP juga mampu menghasilkan fotografi serta rekaman video yang berkualitas karena memiliki fitur autofocus. Tak ayal, spesifikasi Asus Zenfone 2 Laser ZE551KL di sektor fotografi ini pastinya akan membantu kawan Begawei yang memiliki hobi fotografi.

spesifikasi hp asus zenfone 2 laser ze551kl

Jaringan Data 4G LTE Hadirkan Akses Internet Super Kencang

Keunggulan smartphone terbaru dari Asus ini pun berlanjut pada sektor konektivitasnya. Meski hanya ditempatkan sebagai smartphone kelas menengah, nyatanya spesifikasi Asus Zenfone 2 Laser ZE551KL di sektor konektivitas juga mengsung teknologi terbaik. Kawan Begawei membutuhkan akses internet cepat? Smartphone inilah jawabannya. Asus Zenfone 2 Laser ZE551KL ini memang memberikan akses internet yang lancar karena memiliki teknologi jaringan utama 4G LTE sebagai koneksi utamanya. Berbekal jaringan data super cepat 4G LTE, kawan Begawei bisa menikmati akses internet hingga mencapai kecepatan 150 Mbps untuk download. Sementara untuk upload, Asus Zenfone 2 Laser ZE551KL bisa dipacu hingga kecepatan 50 Mbps. Jika kawan Begawei berada di daerah yang belum tercover oleh jaringan 4G pun tak perlu khawatir karena smartphone ini telah didukung oleh pilihan jaringan alternatif yang lengkap, mulai dari jaringan EDGE hingga HSPA. Mau internetan gratis? Kawan Begawei bisa memanfaatkan fitur WiFi dan juga WiFi Direct yang sudah disematkan pada Asus Zenfone 2 Laser ZE551KL ini. Atau kawan jika Begawei ingin berbagi akses data dengan teman-teman, maka kamu pun bisa menggunakan fitur portable hotspot yang ada pada smartphone ini. Sedangkan untuk keperluan transfer data jarak dekat, smartphone ini juga telah memiliki fitur Bluetooth serta slot microUSB. Oh ya, spesifikasi Asus Zenfone 2 Laser ZE551KL pada sektor konektivitas ini juga telah dibekali dengan teknologi navigasi A-GPS dan juga GLONASS yang bisa digunakan untuk menentukan letak suatu tempat.

Pasokan Daya Maksimal dengan Baterai 3.000 mAh

Tibalah kita pada pembahasan bagian terakhir dari spesifikasi Asus Zenfone 2 Laser ZE551KL ini, yakni sektor ruang pemasok daya. Apabila kebanyakan smartphone Android memiliki kelemahan pada sektor suplai daya, maka hal tersebut tidak berlaku bagi Asus Zenfone 2 Laser ZE551KL ini. Sebab salah satu smartphone Asus terbaru ini mengandalkan baterai Lithium Polymer yang memiliki kualitas baik dengan kapasitas yang besar, yakni 3.000 mAh. Asus memang sengaja menyematkan baterai berkapasitas besar pada Asus Zenfone 2 Laser ZE551KL karena memang spesifikasi hardwarenya merupakan komponen-kompnen kelas atas yang pastinya butuh suplai daya besar. Dengan bekal baterai berkapasitas yang cukup besar itu, ponsel ini akan mampu bertahan hingga seharian penuh, jika dalam penggunaan normal. Baterai yang besar itu pula yang membuat kamu rasanya tak perlu membawa unit pemasok daya cadangan karena spesifikasi Asus Zenfone 2 Laser ZE551KL sudah dibekali dengan baterai berkapasitas sangat besar.

Kelebihan dan Kekurangan Asus Zenfone 2 Laser ZE551KL

Hadir sebagai seri Zenfone 2 Laser kelas pemula, Asus Zenfone 2 Laser ZE551KL memiliki spesifikasi tergolong sudah cukup baik. Kelebihan utama yang dimiliki oleh smartphone ini pastinya adalah kamera belakang 13 MP yang sudah dilengkapi dengan dual-LED flash serta Laser Autofocus. Selain lini fotografi mumpuni, smartphone ini juga memiliki spesifikasi mesin yang cukup baik di mana chipset yang digunakan adalah chip Snapdragon 615 dengan dukungan CPU Octa-core serta RAM berkapasitas 3 GB. Sedangkan untuk catatan minusnya adalah smartphone ini masih menggunakan layar jenis IPS, bukan AMOLED. Dan juga, pada bagian baterainya belum didukung oleh fitur fast baterry charging. Untuk lebih jelasnya, berikut ini kami tampilkan tabel kelebihan Asus Zenfone 2 Laser ZE551KL dan kekurangan Asus Zenfone 2 Laser ZE551KL:

Kelebihan Asus Zenfone 2 Laser ZE551KL
  • Layar 5,5 Inchi
  • Resolusi layar sudah cukup bagus di kelasnya
  • OS Android Lollipop
  • Chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615
  • Prosesor Octa-core
  • RAM 3 GB
  • GPU Adreno 305
  • Memori Internal 16 GB dan 32 GB
  • Tersedia slot memori eksternal
  • Kamera primer 13 MP dengan Laser Autofokus
  • Kamera sekunder 5 MP
  • Dual SIM GSM
  • Didukung jaringan 4G LTE
  • Corning Gorilla Glass
  • Baterai Li-Po 3.000mAh
Kekurangan Asus Zenfone 2 Laser ZE551KL
  • Belum didukung fitur fast battery charging
  • Jenis layar masih jenis layar IPS biasa, bukan AMOLED

Harga Asus Zenfone 2 Laser ZE551KL

Jika tadi kita sudah sama-sama mengulas spesifikasinya, saatnya kita mengorek harga Asus Zenfone 2 Laser ZE551KL yang menurut rencana akan dirilis resmi pada November ini. Jika kita kembali menengok spesifikasi hardware-nya, kita bisa menebak bahwa Asus Zenfone 2 Laser ZE551KL ini akan lebih cocok untuk menempati pasar ponsel kelas menengah ke atas. Namun ternayata, Asus malah lebih memilih untuk memasarkan produk terbarunya ini di segmen smartphone kelas entry level. Secara spesifik, bekal smartphone terbaru dari Asus ini sudah cukup baik untuk bertarung di pasar gadget kelas atas. Hal ini bisa dilihat dari penggunaan layar 5.5 inci yang dilindungi oleh proteksi sekelas Corning Gorilla Glass 4. Selain itu, banderol harga Asus Zenfone 2 Laser ZE551KL juga akan dipengaruhi oleh komposisi ruang dapur pacunya yang mengandalkan chipset Snapdragon 615 berkekuatan prosesor Octa-core dengan dukungan RAM 3 GB serta memori internal berkapasitas 16 GB dan 32 GB. Kemudian pada bagian layarnya, smartphone ini mengusung layar berukuran 5.5 inci yang memiliki resolusi cukup tinggi sehingga tampilan visualnya sangat bagus. Sedangkan pada lini fotografi, smartphone ini dibekali dengan kamera utama 13 MP dan kamera sekunder 5 MP yang akan menghasilkan jepretan foto berkualitas tinggi. Nah dengan bekal spesifikasi serba kelas atas ini, apakah harga Asus Zenfone 2 Laser ZE551KL juga akan ikut-ikutan mahal juga?

harga asus zenfone 2 laser ze551kl

harga asus zenfone 2 laser ze551kl terbaru

Tak disangka, ternyata banderol harga Asus Zenfone 2 Laser ZE551KL ini tidaklah semahal yang diperkirakan. Seperti yang sudah sempat Begawei singgung pada bagian awal tadi, Asus memang menempatkan produk terbarunya ini di segmen smartphone kelas pemula. Berdasarkan informasi yang kami lansir dari laman GSM Arena, banderol harga Asus Zenfone 2 Laser ZE551KL ini adalah 180 euro, atau sekitar Rp 2,6 jutaan. Untuk pasar smartphone di Tanah Air, harga yang belum menyentuh angka Rp 3 juta tersebut memang masih sangat kompetitif, artinya tidak terlalu mahal dan masih bisa dijangkau oleh pengguna gadget di level menengah bawah. Jika kita kembali menilik spesifikasi yang ada pada Asus Zenfone 2 Laser ZE551KL ini, tentu harganya yang terlalu mahal bisa menjadi berkah tersendiri bagi pembelinya. Spesifikasi smartphone terbaru dari Asus ini memang memiliki kualitas yang sangat baik. Ya, dengan harga Asus Zenfone 2 Laser ZE551KL yang tak terlalu mahal, sobat Begawei sudah mendapatkan perangkat yang memiliki kemampuan fotografi kelas satu serta mempunyai performa handal.

Harga Asus Zenfone 2 Laser ZE551KL
Sekitar Rp 2.600.000,-

Begawei tegaskan kembali, jika melihat spesifikasinya sebenarnya harga Asus Zenfone 2 Laser ZE551KL memang pantas berada di level menengah ke atas. Hal ini karena memang smartphone terbaru dari Asus ini mengusung komponen hardware berkualitas tinggi. Jika dibandingkan dengan beberapa ponsel dari vendor lain pun sebenarnya komponen yang ada pada Asus Zenfone 2 Laser ZE551KL ini memiliki keunggulan di berbagai sektor, salah satunya adalah layarnya yang sudah berpelindung Corning Gorilla Glass 4 selain tentunya lini fotografinya. Menurut Begawei, smartphone ini memang cocok untuk kamu yang membutuhkan unit gadget berlayar lebar dengan dukungan akses internet cepat dan performa tangguh. Jadi, meski nanti ada kemungkinan harga Asus Zenfone 2 Laser ZE551KL akan sedikit lebih mahal saat masuk ke Indonesia, kamu pastinya tak akan rugi. Kualitas yang ada di dalamnya memang mempengaruhi harga Asus Zenfone 2 Laser ZE551KL di pasaran. Baca juga ulasan Begawei mengenai Asus Zenfone Zoom ZX551ML dan Oppo Neo 7.

Spesifikasi Asus Zenfone 2 Laser ZE551KL

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1700(AWS) / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 2(1900), 3(1800), 4(1700/2100), 5(850), 7(2600), 8(900), 17(700), 20(800)
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    2015, November
  • Status
    Available. Released 2015, November
Desain
  • Dimensi
    152.4 x 77.2 x 10.9 mm (6.00 x 3.04 x 0.43 in)
  • Berat
    170.1 g (6.00 oz)
  • SIM
    Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by, dual call)
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.5 inches (~70.9% screen-to-body ratio)
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Corning Gorilla Glass 4
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v5.0 (Lollipop)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615
  • CPU
    Quad-core 1.7 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Adreno 405
  • RAM
    3 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 128 GB
  • Internal
    16/32 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, 4128 x 3096 pixels, laser autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    5 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.1, A2DP, apt-X
  • GPS
    Yes, with A-GPS, GLONASS
  • Radio
    To be confirmed
  • USB
    microUSB v2.0, USB On-The-Go
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Li-Po battery
  • Daya
    3000 mAh

Produk Lainnya dari Asus

Top