Home » Produk » Alcatel Pixi 4 (3.5)

Harga Alcatel Pixi 4 (3.5) dan Spesifikasi


  • CPU
    Dual-core

  • RAM
    512 MB

  • Kapasitas
    4 GB

  • Layar
    TFT

  • Kamera
    2 MP

  • OS
    Android OS, v5.1

Spesifikasi dan Harga Alcatel Pixi 4 3.5 – Sepertinya untuk periode awal tahun 2016 ini Alcatel fokus untuk menjejali pasaran gadget dengan produk-produk kelas pemula. Kali ini vendor asal Perancis ini bergerak semakin agresif untuk melengkapi seri Alactel Pixi yang selama ini menjadi andalannya. Salah satu produk gadget terbaru yang dihadirkan oleh Alcatel pada awal tahun 2016 ini adalah Alcatel Pixi 4 (3.5), yang merupakan seri lanjutan dari Alcatel Pixi 3 namun hadir dengan ukuran layar 3,5 inci. Sebenarnya, Pixi 4 3,5 inci ini akan dihadirkan bersama seri lainnya, yaitu, Pixi 4 (4) dan Pixi 4 (6). Untuk Alcatel Pixi 4 (3.5) ini merupakan seri Pixi 4 yang membawakan spesifikasi paling rendah dan tentunya dengan harga yang paling murah. Strategi Alcatel dengan menyasar pengguna gadget kelas pemula memang bukan tanpa alasan. Di pangsa pasar kelas pemula inilah, Alcatel sukses dengan deretan smartphone murahnya pada tahun lalu. Nah kesuksesan itulah yang coba diusung oleh Alcatel Pixi 4 (3.5) ini.

alcatel pixi 4 3.5

Hadir sebagai ponsel pintar modern, tentu saja meskipun secara spesifikasi masih cukup standar namun untuk melihat kemampuan kerjanya tidak bisa dianggap remeh. Ponsel pintar seri Alcatel Pixi 4 (3.5) ini akan tetap bisa memenuhi kebuthan pengguna. Hadir dengan layar yang cukup mungil, yaitu 3.5 inci membuat Pixi 4 (3.5) ini cukup nyaman digenggam. Sesuai dengan segmentasinya sebagai ponsel kelas pemula, memang spesifikasi yang dibawakan masih snagat pemula, bahkan untuk layar pada Alcatel Pixi 4 (3.5) saja masih memanfaatkan panel TTFT dengan resolusi yang sebatas 320 x 480 pixels yang kerapatan layarnya 165 ppi. Harganya yang masih tergolong sangat murah juga membuat ponsel pintar yang satu ini masih belum dilengkapi lapisan pelindung anti gores. Sementara pada dapur pacu, juga sama standarnya karena Alcatel Pixi 4 (3.5) masih mengandalkan chipset MediaTek MT6572M yang bekerja dengan prosesor Dual-core 1 GHz dan RAM 512 MB. Kombinasi kinerja dua komponen hardware pada ruang mesin Alcatel Pixi 4 (3.5) tersebut memang akan menghasilkan kinerja yang sangat standar dan hanya memenuhi kebutuhan secara wajar saja. Lalu, apakah pada sektor lainnya smartphone ini juga memiliki kualitas yang biasa-biasa saja? Temukan jawabannya pada ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga Alcatel Pixi 4 (3.5) pada tiap segmen di bawah ini!

hp alcatel pixi 4 3.5

Review Alcatel Pixi 4 (3.5)

Ponsel Pintar Pemula dengan Pilihan Warna Casing Atraktif

Apabila memperhatikan pada tampilan fisik, spesifikasi Alcatel Pixi 4 (3.5) ini memang masih membawakan ciri-ciri bodi yang khas dari bentuk Alcatel keluarga Pixi lainnya. Berbalut warna-warna menarik yang stylish membuat ponsel pintar yang satu ini lebih terlihat berjiwa remaja. So, memang tepat apabila Alcatel Pixi 4 (3.5) ini menyasar segmentasi pemula untuk kalangan remaja. Bodinya yang mungil berdimensi 116 x 62 x 10 mm tentu saja membuatnya sangat efisien dioperasikan dalam genggaman atau dimasukkan ke dalam saku. Selain bodinya yang sangat minimalis, untuk display pada Alcatel Pixi 4 (3.5) juga masih tergolong sangat standar. Ponsel pintar yang satu ini masih mengandalkan panel layar TTFT yang berukuran 3.5 inci sesuai namanya. Layar mungil tersebut juga masih mengusung resolusi 320 x 480 pixles 165 ppi. Dengan kualitas tersebut, memang untuk urusan visual display ponsel pintar seri Pixi 4 (3.5) ini masih tergolong lemah. Kelemahan lain yang dimiliki oleh spesifikasi Alcatel Pixi 4 (3.5) di bagian layar adalah masih belum adanya proteksi layar anti gores, sehingga kawan Begawei sebaiknya memasang screen guard sendiri agar layar selalu terlindungi.

Kinerja Olah Data Standar Smartphone Entry-level

Berikutnya, setelah kita lihat seberapa pemulanya sektor desain fisik yang dibawakan oleh spesifikasi Alcatel Pixi 4 (3.5) ini, kini saatnya Begawei akan mengajak kamu semua untuk menelisik sektor pengolah data pada ponsel pintar ini. Sama seperti yang dibawakan oleh sektor fisik, pengolah data pada ruang dapur pacu juga masih dibekali dengan komponen dengan spesifikasi yang standar. Untuk smartphone terbarunya, Alcatel membekali ruang dapur pacu Alcatel Pixi 4 (3.5) dengan chipset MediaTek MT6572M dan ditenagai oleh prosesor Dual-core 1 GHz. Kombinasi tersebut ditambah dengan RAM 512 MB menjadikan performa kerja yang dihasilkan memang masih standar untuk kebutuhan secara normal saja. Sementara itu, untuk pengolahan grafis, Alcatel Pixi 4 (3.5) ini mengandalkan GPU Mali-400 guna memberikan tampilan grafis yang cukup baik saat menjalankan game. Namun, rupanya untuk platform atau sistem operasinya, Alcatel telah memilih platform yang cukup berkualitas tinggi, yaitu dengan mengandalkan Android Lollipop. Sistem operasi besutan Google yang ada pada spesifikasi Alcatel Pixi 4 (3.5) untuk akan memberikan beragam fitur kustomisasi menarik bagi penggunanya.

spesifikasi alcatel pixi 4 3.5

Daya Tampung Maksimal Berkat Memori ROM 4 GB Pluas Slot MicroSD

Untuk urusan ruang penyimpanan, spesifikasi Alcatel Pixi 4 (3.5) ini dibekali dengan kapasitas memori internal yang sangat pas-pasan. Ruang memori internal hanya cukup untuk menampung file dari sistem saja karena kapasitasnya hanya 4 GB. Pada ruang 4 GB yang dibawa oleh Alcatel Pixi 4 (3.5) tersebut, hanya bisa menampung aplikasi-aplikasi saja. Namun, kawan Begawei tak perlu khawatir, karena untuk menampung file-file pribadi maupun hiburan seperi video, audio dan foto bisa memanfaatkan memori tambahan dari slot microSD berekspansi maksimal 32 GB. Keberadaan slot memori eksternal pada Alcatel Pixi 4 (3.5) ini memang sangat bermanfaat, sehingga seluruh file eksternal bisa diakomodasi dengan menggunakan memori eksternal saja. Untuk menjaga agar file tetap aman, sebaiknya kawan Begawei melakukan back-up data secara berkala. Dengan pengaturan yang sesuai, maka ponsel pintar ini akan bisa dimanfaatkan sebagai media penyimpanan yang lebih maksimal, meski spesifikasi Alcatel Pixi 4 (3.5) ini hanya memiliki ruang simpan yang minimalis.

Dibekali Dual Kamera Fungsional

Setelah dari sektor ruang penyimpanan file, selanjutnya kita membahas spesifikasi Alcatel Pixi 4 (3.5) pada bagian fotografinya. Sama seperti spesifikasi di sektor lain, smartphone seri Pixi 4 berlayar 3,5 inci ini juga mengusung komponen serba minimalis pada lini fotografi, namun pastinya tetap mengedepankan fungsionalitas. Sebagai kamera utama yang terletak di bagian belakang, Alcatel Pixi 4 (3.5) dibekali dengan kamera primer berkekuatan 2 MP. Kamera tersebut mampu menghasilkan jepretan foto yang cukup bagus, meski memang tak akan mendetail layaknya kamera berlensa besar. Pada kamera utama Alcatel Pixi 4 (3.5) tersebut juga sudah dilengkapi dengan beberapa fitur fotografi penting, seperti fitur LED Flash. Sementara untuk kamera sekunder atau kamera depan, smartphone ini dibekali dengan kamera berkekuatan minimalis yang hanya berjenis VGA saja. Melihat kekuatan kamera pada spesifikasi Alcatel Pixi 4 (3.5) ini, memang kualitasnya biasa-biasa saja. Namun dengan dual camera yang sudah ada ini, pastinya kawan Begawei akan lebih mudah saat ingin mengabadikan momen-momen berharga setiap saat.

spesifikasi hp alcatel pixi 4 3.5

Koneksi Data Seluler Andalkan Jaringan Data 3G HSDPA

Untuk urusan akses internet, spesifikasi Alcatel Pixi 4 (3.5) ini mendukung slot single SIM card. Kebutuhan akses internet pada ponsel ini bertumpu pada konektivitas jaringan 3G HSPA. Meskipun belum mengusung jaringan 4G, namun seperti kita ketahui bahwa 3G HSPA seperti yang ada pada Alcatel Pixi 4 (3.5) ini juga sanggup memenuhi kebutuhan akses internet yang cukup handal. Karena apabila diingat, sebelum adanya jaringan 4G LTE memang jaringan 3G HSPA lah yang menjadi andalan untuk kebutuhan aktivitas internet sehari-hari. So, meskipun sedikit tertinggal namun Alcatel Pixi 4 (3.5) ini masih fungsional untuk memenuhi kebutuhan internet. Dengan akses internet menggunakan 3G HSPA kawan begawei akan disuguhi dengan kecepatan download 21.1 Mbps dan kecepatan upload sebesar 5,76 Mbps. Untuk kebutuhan lain seperti konektivitas jarak dekat baik secara nirkabel maupun menggunakan kabel, Alcatel Pixi 4 (3.5) juga menyematkan beberapa fitru fungsional seperti Wifi, hotspot, Bluetooth dan microUSB. Sementara untuk melakukan pemetaan lokasi, Alcatel menyematkan sistem navigasi dari A-GPS guna melengkapi spesifikasi Alcatel Pixi 4 (3.5) pada sektor konektivitas ini.

Pasokan Daya Baterai Sesuai Kebutuhan

Terakhir, kita akan mengulas suplai daya yang diberikan oleh Alcatel. Pada smartphone terbarunya ini, spesifikasi Alcatel Pixi 4 (3.5) dibekali dengan kapasitas baterai yang yang sangat pas-pasan. Memang kapasitas tersebut menyesuaikan dengan spesifikasi yang ada dari sektor lainnya. Melihat layarnya yang minimalis, lalu dapur pacu dan konektivitas Alcatel Pixi 4 (3.5) yang serba standar, maka Alcatel membekali ponsel pintar terbarunya ini dengan baterai jenis Lithium-Ion berkapasitas 1.300 mAh. Apabila kita perhatikan dari seluruh spesifikasi yang ada pada Alcatel Pixi 4 (3.5) ini memang baterai tersebut akan bisa bertahan selama seharian. Namun akan lebih baik apabila kawan Begawei selalu menyediakan suplai daya cadangan dari powerbank karena dengan kapasitas baterai pas-pasan ini akan sulit bertahan seharian dalam kondisi pemakaian yang ekstrem. Ulasan pada spesifikasi Alcatel Pixi 4 (3.5) di bagian unit pemasok daya ini merupakan segmen penutup pada segmen ini. Berikutnya kita akan membahas mengenai kekurangan dan kelebihan serta banderol harganya.

Kelebihan dan Kekurangan Alcatel Pixi 4 (3.5)

Bicara soal kelebihan atau kekurangan yang ada pada Alcatel Pixi 4 (3.5) ini memang kita bisa menyebut pada beberapa bagian. Kelebihan yang dimiliki oleh smartphone ini tentu saja terletak pada ukuran fisiknya yang mungil dan kompak. Namun karena hanya merupakan smartphone kelas pemula, tentu saja smartphone ini memiliki kekurangan yang sebenarnya wajar untuk ponsel pintar level pemula. Nah untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah tabel perbandingan kelebihan Alcatel Pixi 4 (3.5) dan kekurangan Alcatel Pixi 4 (3.5).

Kelebihan Alcatel Pixi 4 (3.5)
  • Bodi kompak
  • OS Android Lollipop
  • Chip MediaTek MT6572M
  • CPU Dual-core
  • ROM 4 GB
  • Ada slot eksternal memori
  • Dual camera
  • Jaringan 3G HSDPA
  • Harga murah
Kekurangan Alcatel Pixi 4 (3.5)
  • Resolusi layar rendah
  • Performa mesin standar
  • Single SIM Card
  • Layar masih TFT

Harga Alcatel Pixi 4 (3.5)

Setelah kita mebahas secara penuh spesifikasi dari smartphone Alcatel seri Pixi 4 (3.5), pastinya kawan Begawei penasaran seberapa murahnya harga ponsel pintar ini. Namun sebelum berlanjut pada nominal harga Alcatel Pixi 4 (3.5), sebelumnya Begawei akan berikan sedikit kesimpulan yang nantinya akan mempermudah pertimbangan apakah kamu akan membeli smartphone ini atau tidak. Secara spesifikasi, Alcatel Pixi 4 (3.5) memang masih bisa disebut sebagai smartphone kelas pemula. Hal ini dikarenakan dari seluruh sektor dibekali dengan komponen dengan kualitas standar. Salah satunya terdapat pada layarnya yang masih berjenis TFT berukuran 3.5 inci serta dapur pacu yang ditenagai oleh prosesor Dual-core. Kombinasi komponen serba standar inilah yang akan berpengaruh pada harga Alcatel Pixi 4 (3.5) di pasaran. Selain itu, mengingat hanya dibekali dengan RAM 512 MB tentu akan turut mempengaruhi kisaran harga yang akan dibanderol oleh Alcatel nantinya. Sebagai smartphone kelas pemula, tentunya ponsel ini akan dilepas ke pasaran dengan harga terjangkau. Nah kira-kira harga Alcatel Pixi 4 (3.5) ini berapa ya?

harga alcatel pixi 4 3.5

harga alcatel pixi 4 3.5 terbaru

Sesuai dengan segmentasi yang ditargetkan oleh Alcatel, kisaran harga Alcatel Pixi 4 (3.5) ini memang akan masuk kategori ‘terjangkau’. Dari beberapa sumber, banderol harga untuk smartphone ini hanya akan berkisar sekitar Rp 800 ribuan saja. Sebuah harga yang cukup murah memang. Jika melihat spesifikasinya, banderol harga Alcatel Pixi 4 (3.5) tersebut memang sudah sangat sesuai dengan apa yang ada dibawanya. Berbekal komponen mesin berkualitas cukup bagus dan didukung sepasang kamera fungsional, sebenarnya harga jual Alcatel Pixi 4 (3.5) ini memang sangat kompetitif bila dibandingkan dengan smartphone dari vendor lain di kelas yang sama. Kehadiran smartphone terbaru racikan Alcatel ini pastinya akan semakin memperkaya pilihan pengguna gadget Indonesia akan smartphone murah namun berkualitas. Dengan bekal harga Alcatel Pixi 4 (3.5) yang sangar terjangkau, ponsel pintar ini akan sangat cocok bagi pengguna pemula yang baru saja beralih pada smartphone berbasis Android.

Harga Alcatel Pixi 4 (3.5)
Sekitar Rp 800.000,-

Namun, perlu diketahui bahwa harga Alcatel Pixi 4 (3.5) yang Begawei sampaikan masih berupa harga perkiraan sementara, jadi nantinya tak perlu heran apabila kawan Begawei menemui harga ponsel pintar ini yang berbeda. Rencananya, Alcatel akan merilis banderol harga resmi untuk Alcatel Pixi 4 (3.5) pada awal tahun 2016 ini. Alcatel pun sudah menyiapkan smartphone terbarunya ini untuk tam[il di ajang pameran CES 2016 yang akan berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat pada akhir pekan ini. Mengingat kondisi ekonomi yang sering tidak stabil, pastinya juga hal ini akan sangat mempengaruhi harga Alcatel Pixi 4 (3.5) nantinya. Namun satu hal yang pasti, kehadiran smartphone Alcatel seri Pixi 4 dengan layar 3,5 inci ini tentu saja akan semakin mempersengit persaingan di pasaran untuk segmentasi ponsel pemula. Mengingat saat ini banyak vendor yang tengah rajin memproduksi smartphone sekelas seperti Acer dan vendor-vendor lainnya. So, buat kamu yang hendak mencari smartphone murah, mungkin harga Alcatel Pixi 4 (3.5) bisa menjadi salah satu pilihan. Dengan demikian selesai sudah tugas Begawei untuk review kali ini. Jangan lupa baca juga ulasan menarik Begawei lainnya mengenai Alcatel Pixi 4 (4) dan Alcatel Pixi 4 (6).

Spesifikasi Alcatel Pixi 4 (3.5)

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G bands
    HSDPA 900 / 2100 - HSDPA 850 / 1900 / 2100 - HSDPA 850 / 900 / 2100
  • 4G bands
    -
  • Kecepatan
    HSPA 21.1/5.76 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    2016, January
  • Status
    Coming soon. Exp. release 2016, Q1
Desain
  • Dimensi
    116 x 62 x 10 mm (4.57 x 2.44 x 0.39 in)
  • Berat
    -
  • SIM
    Micro-SIM
Layar
  • Tipe
    TFT capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    3.5 inches (~50.7% screen-to-body ratio)
  • Resolusi
    320 x 480 pixels (~165 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    -
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v5.1 (Lollipop)
  • Chipset
    Mediatek MT6572M
  • CPU
    Dual-core 1 GHz Cortex-A7
  • GPU
    Mali-400
  • RAM
    512 MB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 32 GB
  • Internal
    4 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    2 MP, LED flash
  • Fitur
    Yes
  • Video
    480p@15fps
  • Kamera Depan
    VGA
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.0, A2DP
  • GPS
    Yes, with A-GPS (optional)
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, IM
  • Browser
    HTML
Baterai
  • Tipe
    Li-Ion
  • Daya
    1300 mAh

Produk Lainnya dari Alcatel

Top