Home » Produk » Alcatel Pixi 3 (10)

Harga Alcatel Pixi 3 (10) dan Spesifikasi


  • CPU
    Dual-core 1.3

  • RAM
    1 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    IPS

  • Kamera
    5 MP

  • OS
    Android v5.0

Spesifikasi dan Harga Alcatel Pixi 3 (10) – Setelah mengeluarkan deretan smartphone, Alcatel kembali unjuk gigi dengan terus menginvasi pasar gadget Android dengan mengeluarkan satu lagi produk, namun dengan segmen yang berbeda. Kali ini Alcatel meluncurkan gadget Android dalam bentuk tablet bernama Alcatel Pixi 3 (10) yang menyasar segmen pemula atau low-end. Sesuai dengan nama yang diusungnya, angka 10 berarti adalah bentang layar yang akan ada pada tablet terbaru besutan vendor asal Perancis itu. Sebenarnya, Alcatel Pixi 3 (10) merupakan penerus dari beberapa seri Pixi 3 lainnya, seperti Pixi 3 (3,5), Pixi 3 (4), Pixi 3 (4,5), Pixi 3 (5), Pixi 3 (5,5) dan Pixi 3 (7).  Semua seri dari Pixi 3, dibedakan dengan luas layar yang berbeda. Untuk seri terakhir yang diluncurkan, yaitu Alcatel Pixi 3 (10) pastinya akan membawa spesifikasi yang lebih baik daripada seri Pixi 3 sebelumnya. Seri tablet Pixi 3 dengan bentangan layar mencapai 10 inci ini juga merupakan produk debut Alcatel dengan layar 10 inci.

alcatel pixi 3

Selain bentangan layarnya yang mencapai 10 inci, Alcatel Pixi 3 (10) juga memiliki spesifikasi yang lumayan bagus untuk pasar tablet Android. Pada bagian mesinnya, tablet ini sudah dibekali dengan chipset MediaTek MT8127 yang didukung dengan prosesor Dual-core yang mampu menghasilkan clock speed 1.3 Ghz. Sedangkan pada bagian RAM, Alcatel Pixi 3 (10) hanya menyertakan kapasitas RAM sebesar 1GB. Untuk kapasitas memori, tablet ini sudah dibekali dengan kapasitas memori internal yang cukup lapang, yaitu sebesar 16 GB yang masih bisa diekspansi lagi. Sistem operasi yang ada pada Alcatel Pixi 3 (10) sudah berjalan pada platform terbaru Android, yaitu OS Android Lollipop. Selain perangkat hardware dan juga software tadi, tablet ini masih memiliki satu keunggulan lagi, yaitu kapasitas baterainya yang sangat besar. Ya, kali ini Alcatel Pixi 3 (10) dibekali dengan baterai berkapasitas 4.060 mAh. Untuk ukuran sebuah tablet berlayar 10 inci tentu kehadiran baterai berukuran besar itu akan memaksimalkan penggunaannya. Lalu, tablet ini punya keunggulan apa lagi ya? Nah untuk lebih jelasnya, simak ulasan lengkap Begawei mengenai spesifikasi dan harga Alcatel Pixi 3 (10) pada segmen-segmen berikut ini!

alcatel pixi 3 10

Review Alcatel Pixi 3 (10)

Dimensi Bongsor Hadirkan Display Visual Mantap

Sekilas, spesifikasi Alcatel Pixi 3 (10) pada bagian eksteriornya memang mencerminkan sosok tablet berlayar lebar dengan desain bodi minimalis. Tablet terbaru lansiran Alcatel ini menampilkan kesan yang sederhana dan terlihat seperti kebanyakan tablet buatan vendor asal Tiongkok. Pada bagian casing Alcatel Pixi 3 (10) didominasi dengan material plastik, namun plastik yang digunakan memiliki kualitas yang cukup baik. Tidak perlu khawatir dengan material yang digunakan oleh tablet ini karena pada casing belakang dibuat dengan kontur kasar sehingga Alcatel Pixi 3 (10)  tidak akan terasa licin saat dipegang. Kemudian secara visual, tablet ini juga terlihat cukup stylish dengan pewarnaan hitam dop untuk casingnya. Secara fisik, tablet ini memiliki dimensi bodi sebesar 255.5 x 155 x 9.5 mm. Untuk ukuran tablet, dimensi tersebut memang cukup bongsor sehingga pengoperasiannya harus menggunakan dua tangan. Beralih pada dimensi layarnya, sesuai namanya, Alcatel Pixi 3 (10) ini mengusung layar seluas 10.1 inci dengan layar berjenis IPS LCD 16 juta warna. Layar tersebut memiliki resolusi sebesar 800 x 1280 pixels dengan tingkat kerapatan mencapai 149 ppi. Untuk layar seluas 10.1 inci, resolusi dan kerapatan layar pada tablet ini memang tergolong rendah. Jadi, tampilan visual yang dihasilkan oleh spesifikasi Alcatel Pixi 3 (10) tidak akan terlalu tajam. Namun dengan bekal layar 10.1 inci, display gambarnya akan cukup lega.

Kinerja Dapur Pacu Didukung oleh  CPU Dual-core 1.3 GHz

Sekarang saatnya berpindah pada spesifikasi Alcatel Pixi 3 (10) pada bagian dapur pacunya. Karena hanya merupakan tablet kelas pemula, spesifikasi dapur pacu pada tablet ini pun juga hanya menggunakan hardware level standar saja. Pada bagian inti mesinnya, Alcatel Pixi 3 (10) mengandalkan chipset MediaTek MT8127 yang di dalamnya terdapat CPU Dual-core 1.3 GHz. Jika melihat kualitasnya, jelas kombinasi antara chipset MediaTek dan juga Dual-core itu hanya merupakan perangkat standar. So, tablet ini hanya mampu menjalankan aplikasi-aplikasi yang tak terlalu berat. Meski begitu, namun kinerja Alcatel Pixi 3 (10) untuk kebutuhan multimedia cukup bisa diandalkan karena memiliki RAM berkapasitas 1 GB. Kehadiran RAM 1 GB ini sudah mampu untuk membantu meningkatkan kemampuan olah datanya. Berpindah ke bagian grafis, kali ini Alcatel Pixi 3 (10) dibekali dengan kartu pengolah grafis atau GPU sekelas Mali-450 MP4 yang akan membuat sentuhan grafisnya menjadi lebih maksimal. Terakhir, semua komponen yang ada pada spesifikasi Alcatel Pixi 3 (10) ini akan berjalan pada sistem operasi Android OS Lollipop 5.0 yang memiliki segudang fitur menarik.

spesifikasi alcatel pixi 3

Memori Internal Ekstra Luas 16 GB

Setelah mengulas bagian dapur pacunya, sekarang kita akan membahas spesifikasi Alcatel Pixi 3 (10) di bagian memori atau ruang penyimpanan datanya. Guna memberikan ruang memori yang luas kepada penggunanya, Alcatel membekali tablet terbarunya ini dengan kapasitas memori yang cukup besar. Tercatat, Alcatel Pixi 3 (10) ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 16 GB. Ruang seluas 16 GB itu akan sanggup menampung semua kebutuhan penyimpanan tablet ini, baik untuk kebutuhan file sistem ataupun file aplikasi. Namun jika kawan Begawei masih merasa ruang yang disediakan oleh Alcatel Pixi 3 (10) ini kurang luas, maka kamu bisa memanfaatkan slot external memory yang tersedia. Ya, untuk spesifikasi Alcatel Pixi 3 (10) di bagian penyimpanan data sudah dilengkapi dengan slot external memory yang bisa diekspansi hingga kapasitas 64 GB.

Dual Kamera Minimalis namun Tetap Fungsional

Pada segmen ini kita akan mengulas mengenai spesifikasi Alcatel Pixi 3 (10) di sektor fotografi. Sebenarnya, lini fotografi pada tablet seri Pixi 3 ini mengusung komponen fotografi yang juga ‘biasa-biasa’ saja. Namun bukan berarti bahwa Alcatel Pixi 3 (10) ini tak bisa diandalkan untuk keperluan dokumentasi. Kali ini, Alcatel Pixi 3 (10) mengandalkan kamera utama 5 MP yang memiliki resolusi sebesar 2592 x 1994 pixels. Sayangnya, fitur-fitur pada kamera tersebut juga minimalis. Sedangkan untuk kamera depan atau kamera sekunder, Alcatel Pixi 3 (10) dibekali dengan kamera berukuran 2 MP. Meski sangat minimalis, namun kedua kamera pada tablet ini cukup bisa diandalkan saat kamu ingin mengabadikan momen-momen berharga. Selain bisa digunakan untuk fungsi-fungsi fotografi, kedua kamera tersebut juga bisa digunakan untuk merekam video. Spesifikasi Alcatel Pixi 3 (10) di bagian fotografi ini memang hanya dibekali dengan komponen standar. Hal ini karena memang unit tablet sendiri tak terlalu mementingkan kualitas fotografinya.

spesifikasi alcatel pixi 3 10

Tablet Non-seluler dengan Dukungan Fitur Wireless Lengkap

Salah satu yang paling dicari dalam sebuah gadget baru pastinya adalah sisi koneksi. Para pecinta gadget cenderung memilih perangkat yang memiliki koneksi internet yang cepat. Namun sayang sekali, spesifikasi Alcatel Pixi 3 (10) di sektor konektivitas kali ini memang hanya dibekali dengan fitur yang sangat terbatas. Meski dari spesifikasi layarnya sangat mendukung untuk keperluan akses internet menggunakan jaringan data seluler, namun ternyata Alcatel Pixi 3 (10) ini tidak dibekali dengan koneksi data seluler, alias tak ada SIM Card-nya. Jadi, untuk bisa menggunakan tablet ini berseluncur di dunia internet, kawan Begawei harus terkoneksi dengan wireless internet atau WiFi. Jika sudah terkoneksi dengan jaringan WiFi, barulah kawan Begawei bisa menggunakan Alcatel Pixi 3 (10) untuk internetan. Meski lemah di sektor koneksi data seluler, namun spesifikasi Alcatel Pixi 3 (10) di sektor konektivitas juga telah dilengkapi dengan fitur-fitur modern, antara lain; Bluetooth v4.0, slot microUSB dan juga teknologi USB On-The-Go.

Kapasitas Baterai Super Besar 4.060 mAh

Terakhir, kita akan membahas spesifikasi Alcatel Pixi 3 (10) di sektor pemasok dayanya. Meski hanya merupakan tablet jenis non-seluler, Alcatel pun tetap membekali tablet barunya ini dengan baterai berkapasitas besar. Jika melihat spesifikasi layarnya, kebutuhan daya Alcatel Pixi 3 (10) ini memang cukup besar. Dari situlah Asus membekali tablet ini dengan baterai berkapasitas mencapai 4.060 mAh. Karena tidak memiliki koneksi seluler, maka tablet ini akan sedikit lebih hemat daya jika dibandingkan dengan tablet lainnya. So, kawan Begawei bisa menggunakan Alcatel Pixi 3 (10) ini secara maksimal karena baterainya tahan lama. Baterai yang tertanam pada spesifikasi Alcatel Pixi 3 (10) ini bisa menopang pasokan daya selama kurang lebih 8 jam untuk keperluan multimedia.

Kelebihan dan Kekurangan Alcatel Pixi 3 (10)

Hadir sebagai tablet kelas pemula, Alcatel Pixi 3 (10) ini memang mengusung komponen-komponen yang cukup berkualitas, meski masih sangat minimalis. Salah satu keunggulan dari tablet ini adalah layarnya yang berukuran sangat luas, mencapai 10.1 inci. Selain itu, kapasitas baterai ini juga sangat besar, 4.060 mAh. Sedangkan untuk catatan minusnya, tablet ini merupakan tablet non-seluler data, atau tanpa SIM Card. Nah untuk lebih jelasnya, di bawah ini adalah tabel perbandingan kelebihan Alcatel Pixi 3 (10) dan kekurangan Alcatel Pixi 3 (10):

Kelebihan Alcatel Pixi 3 (10)
  • Luas layar mencapai 10,1 inchi
  • OS Android Lollipop
  • Chipset MediaTek
  • Dual-Core 1,3 Ghz
  • GPU Mali-450 MP4
  • Memori internal 16 GB
  • Baterai 4.060mAh
  • Dual kamera
Kekurangan Alcatel Pixi 3 (10)
  • Tidak tersedia koneksi seluler
  • Resolusi dan kerapatan layar rendah
  • Belum ada proteksi layar built-in
  • Kapasitas RAM sebatas 1 GB
  • Kamera dengan fitur minimalis

Harga Alcatel Pixi 3 (10)

Sekarang saatnya Begawei membahas banderol harga Alcatel Pixi 3 (10) ini. Sama seperti seri smartphone Alcatel lainnya, tablet seri Pixi 3 ini akan dirilis secara resmi pada kuartal empat tahun 2015 ini atau paling lambat akhir September ini. Sebagai tablet kelas pemula yang hanya memiliki spesifikasi standar, bisa ditebak bahwa harga Alcatel Pixi 3 (10) ini akan sangat terjangkau. Namun, sebelum kita berbicara lebih jauh mengenai banderol harganya, Begawei akan memberikan sedikit kesimpulan dari apa yang sudah kita bahas pada segmen spesifikasi tadi. Jika melihat layarnya, memang keunggulan utama Alcatel Pixi 3 (10) ini terletak pada bagian layar yang ukurannya mencapai 10.1 inci. Selain itu, tablet ini pun juga didukung dengan baterai berkapasitas cukup besar, mencapai 4.060 mAh. Namun sayangnya, tablet ini tak memiliki koneksi seluler sehingga akses internetnya tergantung pada koneksi WiFi. Hal ini lah yang akhirnya juga mempengaruhi harga Alcatel Pixi 3 (10) di pasaran.

harga alcatel pixi 3

harga alcatel pixi 3 terbaru

Sesuai dengan informasi yang masuk ke redaksi Begawei, harga Alcatel Pixi 3 (10) ini berkisar pada angka Rp 1,9 jutaan. Untuk pasar smartphone dunia, termasuk Indonesia, banderol harga Alcatel Pixi 3 (10) ini memang tergolong sangat murah. Murahnya harga tablet ini memang salah satunya dipengaruhi oleh tak adanya koneksi seluler. Namun, ada kabar yang menyatakan bahwa Alcatel akan menelurkan seri Alcatel Pixi 3 (10) yang memiliki koneksi data 3G. Hal ini pastinya akan menjadi kabar baik. Selain itu, jika kita kembali menilik spesifikasinya, sebenarnya harga Alcatel Pixi 3 (10) ini juga sudah sangat sesuai dengan apa yang ada di dalamnya. Harga jual tablet ini pun juga sangat kompetitif jika dibandingkan dengan tablet dari vendor lain yang sama-sama tak menggunakan koneksi data seluler.

Harga Alcatel Pixi 3 (10)
Sekitar Rp 1.900.000,-

Harga Alcatel Pixi 3 (10) yang sangat murah ini pastinya merupakan tawaran yang sangat menggiurkan. Namun, kawan Begawei harus pintar-pintar menyesuaikan kebutuhan saat memilih Alcatel Pixi 3 (10) sebagai partner gadget sehari-hari. Sebagai tablet non-seluler, tentunya kemampuan tablet ini akan sedikit dibatasi. Hal inilah yang juga membuat harga Alcatel Pixi 3 (10) dijual dengan nominal yang cukup murah. Namun, jika kamu membutuhkan perangkat multimedia atau hiburan, tablet ini sangat cocok karena memiliki ukuran layar seluas 10.1 inci. Jadi, meski spesifikasinya sangat minimalis, asal sesuai dengan kebutuhan tentunya tablet ini bisa bekerja secara optimal. Nah untuk kamu yang sudah tertarik menebus harga Alcatel Pixi 3 (10) ini, tunggu sampai tanggal perilisan resminya ya! Baca juga LG G Pad 2 10.1 dan Asus ZenPad C 7.

Spesifikasi Alcatel Pixi 3 (10)

Jaringan
  • Teknologi
    No cellular connectivity
  • 2G bands
    N/A
  • 3G bands
    N/A
  • 4G bands
    N/A
  • Kecepatan
    -
Pengumuman
  • Diumumkan
    2015, September
  • Status
    Coming soon. Exp. release 2015, Q4
Desain
  • Dimensi
    255.5 x 155 x 9.5 mm (10.06 x 6.10 x 0.37 in)
  • Berat
    -
  • SIM
    -
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    10.1 inches (~74.7% screen-to-body ratio)
  • Resolusi
    800 x 1280 pixels (~149 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    -
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v5.0 (Lollipop)
  • Chipset
    Mediatek MT8127
  • CPU
    Dual-core 1.3 GHz
  • GPU
    -
  • RAM
    -
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 64 GB
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    5 MP, 2592 х 1944 pixels
  • Fitur
    Yes
  • Video
    Yes
  • Kamera Depan
    2 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Yes
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n
  • Bluetooth
    v4.1
  • GPS
    Yes
  • Radio
    No
  • USB
    microUSB v2.0, USB On-The-Go
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer
  • Pesan
    Email, Push Email, IM
  • Browser
    HTML
Baterai
  • Tipe
    Li-Ion
  • Daya
    4060 mAh

Produk Lainnya dari Alcatel

Top