Home » Produk » Alcatel Name Idol 3C

Harga Alcatel Name Idol 3C dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-core 1.5 GHz

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    IPS LCD

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android OS, v5.0

Spesifikasi dan Harga Alcatel Name Idol 3C – Setelah mengeluarkan varian Alcatel Pop dan Alcatel Go Play, manuver yang dilakukan Alcatel masih berlanjut. Menyasar pengguna gadget kelas menengah atas, kali ini vendor smartphone asal Perancis itu memperkenalkan Alcatel Name Idol 3C yang akan melengkapi deretan gadget terbarunya. Kehadiran Alcatel seri Name Idol 3C ini akan melengkapi jagoan Alcatel di segmen high-end smartphone selain Alcatel Pop Up yang sebelumnya telah kita bahas bersama. Seperti biasa, Alcatel pun meracik seri Alcatel Name Idol 3C ini dengan gabungan antara teknologi canggih dan juga tampilan fisik yang menarik. Jika seri Pop Star dan juga Pop Up hadir dengan desain fisik yang meriah lewat corak casing yang memiliki pilihan warna-warni, maka kali ini Alcatel Name Idol 3C tampil lebih kalem sehingga memiliki kesan elegan. Tak hanya memiliki desain fisik yang eye catching, smartphone terbaru racikan Alcatel ini pun juga dibekali dengan spesifikasi hardware kelas atas yang pastinya sangat mumpuni.

alcatel name idol 3c

Nilai jual utama yang ditawarkan oleh Alcatel Name Idol 3C ini salah satunya adalah performa tangguh dan stabil lewat penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon 615. Di dalam chipset kelas wahid lansiran Qualcomm itu terdapat CPU berinti delapan atau dikenal dengan sebutan teknologi Octa-core. Berbekal CPU Octa-core tersebut, maka Alcatel Name Idol 3C ini pun akan memiliki kinerja operasional yang stabil dan reesponsif. Selain spesifikasi mesin yang tanggu, ponsel pintar edisi terbaru ini juga memiliki tampilan visual yang menawan berkat kehadiran layar berukuran 5.5 inci. Layar pada Alcatel Name Idol 3C ini memiliki resolusi sebesar 1080 x 1920 pixels dan tingkat kerapatannya mencapai 401 ppi. Resolusi dan juga kerapatan yang sangat tinggi tersebut akan membuat layar Alcatel Name Idol 3C terlihat begitu tajam. Apalagi, Alcatel juga menggunakan kartu pengolah grafis atau GPU jenis Andreno 405 yang akan membantu tampilan grafis smartphone ini menjadi lebih halus. Lalu, apakah keunggulan smartphone ini hanya terletak pada bagian layar dan juga visualnya saja? Pastinya tidak. Smartphone ini masih menyimpan segudang fitur canggih dan juga teknologi mutakhir. Nah untuk lebih jelasnya, kami sudah menyiapkan ulasan lengkap tentang spesifikasi dan harga Alcatel Name Idol 3C pada segmen-segmen berikut ini.

hp alcatel name idol 3c

Review Alcatel Name Idol 3C

Konsep Desain Eye Catching dengan Dukungan Visual Layar 5.5 Inci

Secara fisik, spesifikasi Alcatel Name Idol 3C di bagian luar ini memang terlihat masih mengusung basis desain seri-seri Alcatel sebelumnya. Seperti halnya Alacatel Pop Up atau GO Play, smartphone ini juga memiliki konsep desain fisik yang atraktif dengan tambahan sentuhan elegan. Sedikit berbeda dengan Alcatel GO Play yang terlihat nampak begitu meriah, Alcatel Name Idol 3C ini sedikit tampil kalem dengan warna casing gelap di bagian depan. Untuk bagian belakangnya, ponsel yang satu ini mengusung casing dengan corak warna yang terang dan tegas. Perpaduan warna casing pada Alcatel Name Idol 3C ini membuatnya memiliki penampilan yang sangat menarik. Selain desain yang atraktif, smartphone ini juga memiliki ukuran tubuh yang compact sehingga sangat nyaman untuk dioperasikan. Alcatel Name Idol 3C ini memiliki ukuran tubuh sebesar 152.7 x 75.1 x 7.9 mm. Kemudian, pada tubuh smartphone ini disematkanlah layar berukuran 5.5 inci. Ukuran layar yang sangat luas ini akan memberikan tampilan visual yang sangat mantap kepada penggunanya. Selain itu, tampilan visual pada layar Alcatel Name Idol 3C ini juga sangat tajam karena resolusi layarnya mencapai 1080 x 1920 pixels dan didukung oleh tingkat kerapatan layar mencapai 401 ppi. Jadi, meski jenis layarnya masih berupa layar IPS LCD, namun tampilannya sangat menawan dan tak kalah dari layar smartphone kelas premium. Namun yang patut disayangkan adalah absennya proteksi layar seperti Corning Gorilla Glass  atau sejenisnya pada spesifikasi Alcatel Name Idol 3C di bagian visualnya sehingga kawan harus menambahkan pelindung layar external untuk meninimalisir kecelakaan pada layarnya.

Chipset Snapdragon 615 dan CPU Octa-core Hasilkan Performa Optimal

Sekarang, kita akan berpindah pada bagian mesin dari spesifikasi Alcatel Name Idol 3C yang ternyata sudah didukung dengan komponen hardware kelas atas juga. Untuk memberikan performa tangguh kepada penggunanya, Alcatel membekali smartphone terbarunya ini dengan chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615. Chipset besutan Snapdragon itu merupakan salah satu chipset terbaik untuk smartphone kelas high-end. Di dalam chipset tersebut terdapat CPU Octa-core atau CPU berkekuatan delapan inti. CPU pada Alcatel Name Idol 3C in terdiri dari satu unit prosesor Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 serta satu lagi prosesor Quad-core 1.0 GHz Cortex-A53. Dengan kombinasi dua cluster CPU tersebut, serta didukung oleh RAM 2 GB, performa Alcatel Name Idol 3C akan semakin stabil, baik untuk fungsi gaming ataupun multimedia. Berpindah ke bagian grafis, kali ini Alcatel mempercayakan urusan grafis kepada kartu pengolah grafis atau GPU jenis Andreno 405. Kehadiran GPU Andreno 405 ini akan menyempurnakan pengolahan grafis yang dikerjakan oleh unit dapur pacunya. Tak lupa, Alcatel pun menanamkan sistem operasi OS Android Lollipop v5.0 sebagai ‘otak’ dari smartphone ini. Jadi, jika kita melihat spesifikasi Alcatel Name Idol 3C pada bagian mesinnya, kawan Begawei tidak perlu khawatir dengan kinerja smartphone ini secara keseluruhan karena sudah didukung oleh komponen hardware dan software yang mumpuni.

spesifikasi alcatel name idol 3c

Memori Internal Berkapasitas 16 GB dengan Slot External Hingga 128 GB

Sektor storage atau memori merupakan komponen penting yang menunjang fungsi penyimpanan pada sebuah smartphone. Sebagai smartphone kelas menengah atas, tentunya spesifikasi Alcatel Name Idol 3C pada bagian memori pun juga telah didukung dengan komponen yang sangat memadai. Smartphone terbaru dari Alcatel ini dibekali dengan memori internal yang cukup besar, mencapai 16 GB. Kapasitas memori internal pada Alcatel Name Idol 3C ini sudah cukup untuk menampung kebutuhan penyimpanan file sistem dan juga file aplikasi. Namun, jika kawan Begawei menginginkan kapasitas memori yang lebih luas, ada baiknya jika kamu menggunakan slot microSD yang tersedia pada Alcatel Name Idol 3C ini. Slot microSD tersebut bisa kamu manfaatkan untuk mengekspansi storage pada ponsel ini dengan menggunakan external memori. Slot external memory yang tersedia dalam spesifikasi Alcatel Name Idol 3C ini mampu menampung microSD hingga kapasitas 128 GB. External memory ini bisa kawan Begawei gunakan untuk menyimpan file-file pribadi, seperti lagu mp3 atau foto-foto.

Duet Kamera 13 MP dan 5 MP Jadi Andalan Lini Fotografi

Selanjutnya, Begawei akan mengulas spesifikasi Alcatel Name Idol 3C pada bagian kamera. Tak bisa dipungkiri, kamera adalah salah satu faktor yang diperhitungkan oleh para konsumen dalam memilih suatu smartphone. Pada bagian kamera, spesifikasi yang ada pada Alcatel Name Idol 3C ini sudah cukup baik, yaitu mengandalkan kamera belakang dengan ukuran 13 MP disertai LED Flash untuk membantu pencahayaannya. Selain itu, kamera utama pada smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai fitur fotografi modern, seperti misalnya fitur Autofocus, Geo-tagging, Face Detection, dan juga fitur HDR. Kamera Alcatel Name Idol 3C yang terletak di sisi belakang itu juga bisa digunakan untuk merekam video dengan hasil rekaman video berukuran 1080 piksel. Video rekaman yang dihasilkan oleh Alcatel Name Idol 3C ini pastinya akan sangat bagus untuk ditonton ulang karena resolusinya juga sangat bagus. Untuk kebutuhan selfie atau video call, tak lupa spesifikasi Alcatel Name Idol 3C pada lini fotografi ini juga dilengkapi dengan kamera sekunder berukuran 8 MP yang terletak di bagian depan.

spesifikasi hp alcatel name idol 3c

Konektivitas Lengkap dengan Teknologi Jaringan Data 4G LTE

Saatnya kita beralih pada spesifikasi Alcatel Name Idol 3C di bagian konektivitas untuk melihat kecanggihan teknologi yang dimilikinya. Sebagai ponsel  kelas menengah atas, smartphone ini hadir dengan kemampuan terbaik guna memberikan akses internet kencang kepada penggunanya. Adalah koneksi super cepat 4G yang menjadi andalan terdepan Alcatel Name Idol 3C di sektor akses internet. Dengan kemampuan canggih yang diusung oleh teknologi LTE, smartphone ini mampu menjalankan download dengan kecepatan hingga 150 Mbps. Sementara itu, kecepatan uploadnya berjalan hingga 50 Mbps. Selain itu, daerah-daerah yang belum tersentuh koneksi 4G akan terback-up dengan koneksi 3G yang sudah ada pada smartphone ini. Alcatel Name Idol 3C juga menyediakan teknologi WiFi yang membuat kawan Begawei tetap bisa terkoneksi dengan internet tanpa menggunakan paket data. Sedangkan untuk keperluan koneksi jarak dekat, smartphone ini juga dibekali dengan fitur Bluetooth dan juga slot microUSB serta USB Host. Keperluan navigasi pun juga dipenuhi oleh spesifikasi Alcatel Name Idol 3C ini. Jika kawan Begawei ingin berpergian, kamu bisa memanfaatkan teknologi navigasi A-GPS yang sudah ada pada smartphone ini.

Baterai 2.910 mAh Berikan Pasokan Daya Maksimal
separator

Pada segmen ini, kita akan membahas spesifikasi Alcatel Name Idol 3C di bagian ruang suplai dayanya. Kapasitas baterai memang menjadi penting karena hal ini berhubungan dengan pasokan dayanya. Pada bagian yang satu ini sepertinya Alcatel menyadari bahwa smartphone racikannya memiliki komponen-komponen hardaware yang butuh suplai daya besar. Untuk itu, Alcatel Name Idol 3C pun dibekali dengan baterai berkapasitas yang berkapasitas sangat besar pula. Tercatat, Alcatel menanamkan baterai berkapasitas 2.910 mAh pada smartphone ini. Dengan kapasitas mencapai 2.910 mAh, Alcatel Name Idol 3C akan mampu bertahan hidup selama seharian penuh, bisa mencapai 600 jam saat stand-by di jaringan 3G. Namun hal itu harus dengan catatan bahwa smartphone ini digunakan secara normal. Jadi, kawan Begawei tak akan cepat kehabisan daya baterai karena spesifikasi Alcatel Name Idol 3C ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas sangat besar. Sedikit kekurangan dari baterai pada smartphone ini adalah jenis baterainya yang masih merupakan jenis baterai Lithium-Ion, bukan jenis Lithium-Polymer yang memiliki kualitas lebih baik.

Kelebihan dan Kekurangan Alcatel Name Idol 3C

Berbeda dengan seri sebelumnya, kali ini Alcatel Name Idol 3C hadir dengan layar seluas 5.5 inci yang memiliki resolusi dan juga kerapatan sangat tinggi. Jadi, salah satu kelebihan smartphone ini adalah tampilan visualnya yang tajam dan lega. Selain itu, ponsel yang satu ini juga dibekali dengan CPU Octa-core serta RAM berkapasitas 2 GB. Namun, sedikit kekurangan smartphon ini adalah belum disematkannya sistem perlindungan layar kelas atas yang akan menjadi pelindung layarnya. Agar lebih jelas, berikut ini kami sajikan tabel perbandingan kelebihan Alcatel Name Idol 3C dan kekurangan :

Kelebihan Alcatel Name Idol 3C
  • Layar 5.5 inci
  • Resolusi dan kerapatan layar tinggi
  • OS Android Lollipop v5.0
  • Chipset Snapdragon 615
  • CPU Octa-core
  • GPU Andreno 405
  • Memori internal 16 GB
  • RAM 2 GB
  • Kamera utama 13 MP
  • Kamera depan 8 MP
  • Jaringan data 4G LTE
  • Baterai Li-Ion 2910 mAh
Kekurangan Alcatel Name Idol 3C
  • Single SIM Card
  • Layar tanpa sistem proteksi built-in
  • Baterai masih Lithium-Ion

Harga Alcatel Name Idol 3C

Pada produk gadget terbarunya ini, Alcatel tetap menawarkan sebuah perangkat yang berdesain unik dan tampilan atraktif. Sama seperti seri-seri sebelumnya, kisaran harga Alcatel Name Idol 3C ini memang dipengaruhi oleh banyak faktor. Salah satu bagian yang sangat menentukan pada kualitas smartphone terbaru dari Alacatel ini adalah sektor dapur pacunya. Untuk ukuran smartphone kelas menengah atas, kualitas dapur pacu Alcatel Name Idol 3C ini memang sangat baik. Hal ini karena adanya CPU Octa-core yang terangkai di dalam chipset Snapdragon 615. Selain itu, smartphone ini juga diperkuat oleh RAM berkapasitas 2 GB. Banderol harga Alcatel Name Idol 3C pun juga sedikit banyak akan dipengaruhi oleh layarnya. Bagaimana pun juga, kualitas layar pada smartphone ini memang sangat menawan karena selain sangat luas juga memiliki resolusi dan kerapatan layar yang sangat tinggi. Nah, semua komponen kelas wahid itulah yang akhirnya mempengaruhi harga Alcatel Name Idol 3C ini.

harga alcatel name idol 3c

harga alcatel name idol 3c terbaru

Berdasarkan informasi yang Begawei dapatkan, harga Alcatel Name Idol 3C ini berkisar pada angka 250 euro. Jika dikonversikan ke mata uang rupiah, maka banderol harga Alcatel Name Idol 3C ini adalah sekitar Rp 3,9 jutaan. Untuk pasar smartphone di Indonesia, harga tersebut memang masuk dalam level lumayan mahal. Namun jika kita kembali melihat spesifikasinya, sebenarnya banderol harga yang tersemat pada Alcatel Name Idol 3C ini memang sudah sesuai dengan kualitas yang dibawanya. Dengan bekal layar 5.5 inci yang tampilan visualnya sangat baik, serta didukung oleh komponen hardware kelas atas, smartphone ini akan memberikan performa khas gadget mahal kepada penggunanya. Jadi, harga Alcatel Name Idol 3C ini sudah mencerminkan kualitasnya, meski untuk sebagian kalangan menganggap harganya terlalu kemahalan.

Harga Alcatel Name Idol 3C
Sekitar Rp 3.900.000,-

Kesimpulannya, banderol harga Alcatel Name Idol 3C ini sudah seimbang dengan standar smartphone kelas menengah atas. Kehadiran smartphone ini pastinya juga akan menambah persaingan pasar gadget kelas atas di Tanah Air. Sebelum memeperkenalkan Alcatel Name Idol 3C ini, Alcatel sudah memiliki tiga produk lain, yang salah satunya adalah seri Pop Up yang harganya berada di level yang sama dengan harga Alcatel Name Idol 3C ini. Meski begitu, sama seperti banderol harga seri smartphone Alcatel lainnya, harga seri Name Idol 3C ini juga masih memiliki peluang untuk berubah. Namun, perubahan harga Alcatel Name Idol 3C pun kami memprediksi tak akan terlalu signifikan. So, untuk nominal pastinya, tunggu sampai waktu perilisan resmi Alcatel seri Name Idol 3C pada September ini! Baca juga ulasan lengkap Begawei mengenai Alcatel Pop Up dan Infinix Hot Note X551.

Spesifikasi Alcatel Name Idol 3C

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 3(1800), 7(2600), 8(900), 20(800)
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    2015, September
  • Status
    Coming soon. Exp. release 2015, Q4
Desain
  • Dimensi
    152.7 x 75.1 x 7.9 mm (6.01 x 2.96 x 0.31 in)
  • Berat
    -
  • SIM
    Micro-SIM
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.5 inches (~72.7% screen-to-body ratio)
  • Resolusi
    1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    Yes, up to 5 fingers
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v5.0 (Lollipop)
  • Chipset
    Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615
  • CPU
    Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Adreno 405
  • RAM
    2 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 128 GB
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    8 MP, 1080p
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.1, A2DP
  • GPS
    Yes, with A-GPS
  • Radio
    FM radio with RDS
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion battery
  • Daya
    2910 mAh

Produk Lainnya dari Alcatel

Top