Home » Produk » Alcatel Flash 2

Harga Alcatel Flash 2 dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa-core 1.3 GHz

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    IPS

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android v5.1

Spesifikasi dan Harga Alcatel Flash 2 – Setelah meluncurkan seri Pixi First dan Pop serta Idol, perusahaan perakit ponsel asal Perancis, Alcatel, pada September ini kembali menghadirkan satu produk smartphone lagi. Smartphone terbaru dari vendor asal Negeri Mode itu adalah Alcatel Flash 2 yang merupakan smartphone berbasis Android yang akan melengkapi deretan ponsel pintar milik Alcatel. Jika sebelumnya seri Alcatel Idol 3C memberikan sensasi layar berukuran 5.5 inci, maka kali ini Alcatel Flash 2 hadir dengan ukuran layar lebih kecil, yakni seluas 5 inci saja. Namun hal ini bukan berarti bahwa seri Flash 2 berkualitas lebih buruk dari seri lainnya. Untuk smartphone edisi terbarunya ini, Alcatel tetap membekalinya dengan berbagai komponen berkualitas guna memberikan kinerja optimal kepada penggunanya. Jika ingin mengambil perbandingan, sebenarnya Alcatel Flash 2 ini berdiri sejajar dengan seri Alcatel Pop Star LTE karena memiliki layar yang berukuran sama, yakni 5 inci. Namun secara performa, Alcatel Flash 2 ini sedikit berada di atas seri Pop Star LTE. Menurut rencana, smartphone terbaru dari Alcatel ini akan mulai dipasarkan pada tanggal 25 September esok.

alcatel flash 2

Sama seperti seri-seri pendahulunya, kali ini Alcatel Flash 2 tetap diplot di segmen menengah ke bawah atau kelas pemula. Alcatel sendiri kini mulai mendapatkan porsi yang cukup besar di segmen smartphone kelas pemula berkat deretan smartphone berkualitas namun memiliki harga yang terjangkau. Kualitas pada Alcatel Flash 2 ini bisa dilihat dari komponen jantung dapur pacu yang digunakan. Sebagai inti dari mesinnya, Alcatel membekali produk barunya ini dengan prosesor MediaTek yang didukung oleh CPU Octa-core 1.3 GHz. Penggunaan CPU berinti delapan ini sekaligus akan menjadi keunggulan Alcatel Flash 2 karena biasanya produk smartpone pemula hanya dibekali dengan CPU di bawah delapan inti. Performa smartphone ini pun juga semakin tangguh dengan adanya sokongan dari RAM berkapasitas 2 GB. Kombinasi CPU ber-clock speed tinggi dengan RAM berkapasitas besar pada Alcatel Flash 2 ini tentunya akan menghadirkan performa yang tangguh dan stabil. Hal ini lah yang menjadikan smartphhone terbaru asal Perancis ini berbeda dengan smartphone murah lainnya. Tak hanya di bagian dapur pacu saja, sektor fotografi pada Alcatel Flash 2 ini pun juga mengusung komponen berkuaitas. Ini terlihat dari penggunaan sepasang kamera profesional berukuran 13 MP dan juga 5 MP. So, selain memiliki performa tangguh, smartphone ini juga jago dalam menghasilkan jepretan foto beresolusi tinggi. Nah untuk lebih jelasnya, simak ulasan mengenai spesifikasi dan harga Alcatel Flash 2 yang telah Begawei siapkan berikut ini!

hp alcatel flash 2

Review Acatel Flash 2

Smartphone Pemula dengan Desain Bodi Stylish

Kita awali pembahasan spesifikasi Alcatel Flash 2 dari bagian eksteriornya terlebih dahulu. Meski hanya merupakan smartphone kelas pemula, namun siapa sangka bahwa smartphone terbaru dari Alcatel ini malah memiliki desain ala smartphone kelas premium. Ya, kali ini Alcatel Flash 2 tampil begitu anggun lewat desain bodi persegi panjang dengan sudut lancip di masing-masing ujungnya. Bodi smartphone ini pun terlihat semakin menarik dengan aksen melengkung di ujung bawah serta atasnya. Untuk lebih menarik konsumennya, Alcatel Flash 2 ini dihadirkan dengan pilihan warna-warna netral, seperti volcanic grey dan mica white yang membuatnya tampil cukup sederhana, namun terlihat begitu mewah. Meskipun untuk ukuran dimensi secara detail belum diketahui, namun apabila dilihat dari gambarnya, ponsel Alcatel Flash 2 ini memiliki ukuran tubuh yang tak jauh berbeda dengan seri Alcatel Pop Up. Hal ini karena seri Flash 2 ini mengusung dimensi layar yang berukuran sama dengan Alcatel Pop Up, yakni layar berukuran 5 inci. Layar 5 inci pada Alcatel Flash 2 ini merupakan jenis layar IPS LCD yang memiliki resolusi sebesar 720 x 1280 piksel dengan tingkat kerapatan layar mencapai 294 piksel per inci. Untuk ukuran layar 5 inci, resolusi layar tersebut memang tergolong sedang. Meski begitu, tampilan visual pada layar Alcatel Flash 2 ini tetap mampu memanjakan mata penggunanya. Tak lupa pula, Alcatel juga telah menanamkan fitur deteksi multi jari hingga 5 jari pada layar smartphone barunya ini. Hal ini tentunya akan membuat operasionalnya menjadi lebih mudah. Namun sayangnya, spesifikasi Alcatel Flash 2 pada bagian layar ini belum dilengkapi dengan sistem proteksi layar yang tangguh seperti Corning Gorilla Glass atau sejenisnya.

Performa Tangguh Berkat Kehadiran CPU Octa-core dan RAM 2 GB

Selanjutnya, kita akan menilik spesifikasi Alcatel Flash 2 pada bagian jantung dapur pacunya. Jika menilik pada bagian ‘jeroan’ smartphone ini, maka kita akan menemukan komponen hardware yang tak jauh berbeda dengan spesifikasi mesin Alcatel Pop Up, namun dengan sedikit peningkatan kualitas. Kali ini, Alcatel Flash 2 dibekali dengan prosesor MediaTek MT6753. Pada prosesor tersebut terdapat CPU yang memiliki jumlah core atau inti sebanyak delapan inti, atau lazim disebut dengan CPU Octa-core. Alcatel Flash 2 ini menggunakan CPU Octa-core 1.3 GHz Cortex-A53. Kehadiran prosesor ini akan menambah ketangguhan kinerja ponsel pintar terbaru dari Alcatel tersebut. Kemudian, untuk mendukung hardware di bagian CPU-nya, Alcatel Flash 2 pun juga dibekali dengan RAM berkapasitas 2 GB. Dengan adanya RAM berkapasitas 2 GB ini, kinerja operasional smartphone ini pun akan semakin tangguh. Berpindah ke bagian grafis. Kali ini urusan grafis smartphone Alcatel Flash 2 diserahkan kepada kartu pengolah grafis atau GPU Mali-T720MP3. Kehadiran GPU Mali-T720MP3 ini akan meningkatkan kualitas grafis pada smartphone ini sehingga tampilannya menjadi lebih halus. Terakhir, spesifikasi Alcatel Flash 2 di bagian ruang kendali akhirnya disempurnakan dengan kehadiran sistem operasi OS Android Lollipop v5.1 yang memiliki segudang fitur-fitur canggih. OS pada smartphone ini juga merupakan peningkatan dari seri Alcatel Pop Up yang menggunakan OS Android versi 5.0.

spesifikasi alcatel flash 2

Dukungan Memori Internal Seluas 16 GB

Selanjutnya kita akan membahas spesifikasi Alcatel Flash 2 di ruang penyimpanan atau memorinya. Sebagai smartphone kelas menengah, ternyata smartphone terbaru besutan Alcatel ini memiliki kapasitas memori yanb cukup besar. Sama seperti seri Alcatel Pop Up, kali ini Alcatel Flash 2 dibekali dengan memori internal berkapasitas 16 GB. Kapasitas sebesar itu akan sanggup menampung semua jenis file, baik file aplikasi maupun file pribadi penggunanya. Selain itu, Alcatel pun juga menambahkan slot external memory pada Alcatel Flash 2 ini. Keberadaan external memory ini akan sangat berguna saat memori internal pada ponsel ini mulai penuh. Slot memori eksternal yang ada pada spesifikasi Alcatel Flash 2 ini mampu menampung kartu microSD hingga kapasitas 128 GB. Jika diperhatikan, kapasitas slot memori eksternal tersebut lebih besar dari pada Alcatel Pop Up yang hanya mampu menampung microSD hingga kapasitas 32 GB.

Lini Fotografi Hadirkan Duet Kamera Profesional 13 MP dan 5 MP

Seperti halnya dengan smartphone Alcatel lainnya, spesifikasi Alcatel Flash 2 pada lini fotografi juga menjadi andalan. Kali Alcatel membekali smartphone terbarunya ini dengan kamera yang berukuran lebih besar. Sebagai kamera utama, Alcatel Flash 2 mengandalkan kamera berukuran 13 MP, sama seperti kamera pada seri Pop Up atau Idol C3. Kamera yang terletak di sisi belakang itu memiliki resolusi lensa sebesar 4128 x 3096 pixels. Selain berukuran cukup besar, kamera utama pada Alcatel Flash 2 ini juga telah didukung oleh fitur fotografi masa kini, seperti misalnya fitur Autofocus dan juga LED Flash. Dengan adanya tambahan kedua fitur fungsional tersebut, kawan Begawei bisa menggunakan smartphone ini untuk menghasilkan jepretan foto yang sangat baik, meski berada di tempat minim cahaya sekalipun. Selain itu, kamera utama Alcatel Flash 2 pun juga difungsikan untuk merekam video dengan kualitas rekaman yang cukup baik pula. Sebagai pelengkap spesifikasi Alcatel Flash 2 di sektor fotogrfi, ditambahkanlah kamera sekunder berukuran 5 MP yang terletak di sisi depannya. Kamera depan tersebut juga sudah dibekali dengan fitur LED Flash serta bisa digunakan untuk merekam video ataupun melakukan video call.

spesifikasi hp alcatel flash 2

Akses Internet Andalkan Teknologi Jaringan Data 4G LTE

Saatnya kita melihat kemampuan spesifikasi Alcatel Flash 2 pada bagian konektivitasnya. Sebagai ponsel  kelas low-end, smartphone terbaru dari Alcatel ini hadir dengan kemampuan yang tinggi di sektor koneksi. Adalah koneksi super cepat 4G yang menjadi garda terdepan Alcatel Flash 2 di sektor akses internet. Dengan kemampuan canggih yang diusung oleh teknologi LTE, Alcatel Flash 2 mampu menjalankan download dengan kecepatan hingga 150 Mbps. Sementara itu, kecepatan uploadnya berjalan hingga 50 Mbps. Selain itu, daerah-daerah yang belum tersentuh koneksi 4G akan terback-up dengan koneksi 3G yang sudah ada pada smartphone ini. Alcatel Flash 2 juga menyediakan teknologi WiFi yang membuat kawan Begawei tetap bisa terkoneksi dengan internet tanpa menggunakan paket data. Sedangkan untuk keperluan koneksi jarak dekat, smartphone ini juga dibekali dengan fitur Bluetooth dan juga slot microUSB serta USB Host. Keperluan navigasi pun juga dipenuhi oleh spesifikasi Alcatel Flash 2 ini. Jika kawan Begawei ingin berpergian, kamu bisa memanfaatkan teknologi navigasi A-GPS yang sudah ada pada smartphone ini.

Baterai Berkekuatan 3000 mAh
separator

Pada segmen terakhir pembahasan spesifikasi Alcatel Flash 2 ini, Begawei akan mengajak kamu untuk menengok ruang pemasok dayanya. Kapasitas baterai tentunya akan berhubungan dengan kebutuhan daya pada masing-masing komponennya. Jika kita melihat spesifikasi mesin dan juga layar Alcatel Flash 2, sebenarnya tingkat konsumsi dayanya termasuk dalam level sedang. Konsumsi daya terbesar tentunya terletak pada layarnya yang berukuran cukup luas. Sadar akan hal tersebut, Alcatel pun membekali smartphone barunya ini dengan baterai berkapasitas cukup besar untuk mendukung kinerja seluruh aplikasi yang akan dijalankan. Alcatel Flash 2 kali ini dibekli dengan baterai jenis Non-removable Lithium-Ion dengan kapasitas mencapai 3000 mAh. Dengan kapasitas tersebut, makan kawan Begawei akan mampu mengoperasikan Alcatel Flash 2 dalam kondisi normal bisa lebih dari sehari. Jika digunakan secara normal, smartphone ini bisa bertahan hingga 600 jam dalam posisi stand-by. Sementara jika digunakan untuk memainkan musik, baterai yang ada pada spesifikasi Alcatel Flash 2 ini akan mampu membuatnya bertahan hingga 30 jam.

Kelebihan dan Kekurangan Alcatel Flash 2

Tampil di segmen smartphone kelas low-end, Alcatel Flash 2 ini membawa keunggulan di sektor layarnya yang mencapai 5 inci. Kehadiran layar seluas 5 inci tersebut tentunya akan menghadirkan display visual yang menawan. Apalagi layar tersebut dikombinasikan dengan desain bodi yang atraktif dan stylish. Keunggulan lain yang dimiiliki oleh smartphone ini adalah kualitas komponen mesinnya yang mengandalkan CPU Octa-core 1.3 GHz dengan dukungan RAM berkapasitas 2 GB. Namun sayangnya, seperti smartphone low-end kebanyakan, smartphone terbaru dari Alcatel ini belum dilengkapi dengan sistem proteksi layar yang bagus. Agar lebih jelas, berikut ini kami sajikan tabel kelebihan Alcatel Flash 2 dan kekurangan Alcatel Flash 2:

Kelebihan Alcatel Flash 2
  • Layar luas 5 inci
  • Resolusi dan keraptan layar cukup bagus
  • Dual SIM
  • OS Android Lollipop v5.1
  • Prosesor MediaTek MT6753
  • CPU Octa-core 1.3 GHz
  • RAM 2 GB
  • Memori internal 16 GB
  • Slot external memory hingga kapasitas 128 GB
  • Kamera utama 13 MP
  • Kamera depan 5 MP
  • Jaringan 4G LTE
  • Desain atraktif
Kekurangan Alcatel Flash 2
  • Belum memiliki proteksi layar
  • Baterai masih Non-removable jenis Lithium-Ion

Harga Alcatel Flash 2

Bagaimana, puas dengan detail spesifikasinya? Setelah melihat spesifikasinya, kini kita sudah bisa memperkirakan harga Alcatel Flash 2 ini. Namun, sebelum kita lebih jauh membahas mengenai harga dari produk terbaru Alcatel ini, kami akan memberikan sedikit kesimpulan mengenai detail spesifikasi yang sudah sama-sama kita bahas tadi. Jika melihat spesifikasinya, maka ada kemungkinan besar baha harga Alcatel Flash 2 ini akan berada pada level yang sama dengan seri Alcatel GO Play atau Alcatel Pop Star LTE. Hadir dengan layar 5 inci, smartphone ini akan menawarkan pengalaman seru menggunakan perangkat mobile berlayar lebar kepada penggunanya. Meski resolusi layarnya hanya sedang-sedang saja, namun display visual pada Alcatel Flash 2 ini mampu menghadirkan tampilan gambar yang cukup bagus. Apalagi, smartphone ini didukung oleh komponen tangguh di bagian mesin. Seperti misalnya adalah prosesor MediaTek dengan CPU Octa-core 1.3 GHz. Selain itu, smartphone ini juga dibekali dengan RAM berkapasitas 2 GB yang tentunya akan menambah kinerjanya. Nah, dengan spesifikasi yang cukup bagus itu, kira-kira harga Alcatel Flash 2 ini berapa ya?

harga alcatel flash 2

harga alcatel flash 2 terbaru

Hingga detik ini, Alcatel sendiri belum mengumumkan banderol harga Alcatel Flash 2 secara resmi. Namun jika dilihat dari spesifikasnya, kami memperkirakan memang smartphone terbaru dari Alcatel ini akan menempati segmen low-end atau kelas menengah ke bawah. Itu artinya, banderol harga Alcatel Flash 2 kemungkinan besar akan berada pada level Rp 2-2,5 jutaan. Perhitungan ini kami buat berdasarkan spesifikasinya di masing-masing sektor. Salah satu yang memperkuat perkiraan tersebut adalah penggunaan beberapa komponen hardware yang satu gen dengan seri Alcatel GO Play, namun dengan sedikit upgrade di bagian-bagian yang penting. Seperti kita tahu, Alcatel GO Play sendiri dijual pada level Rp 2,2 jutaan. Nah, berbekal spesifikasi yang hampir sama, maka Alcatel Flash 2 ini kemungkinan besar akan dijual pada harga Rp 2,4 jutaan. Upgrade spesifikasi di sektor-sektor penting seperti kapasitas RAM dan juga kapasitas memori eksternal memang akhirnya mempengaruhi harga Alcatel Flash 2 ini di pasaran.

Harga Alcatel Flash 2
Sekitar Rp 2.400.000,-

Namun sekali lagi, perlu Begawei ingatkan, bahwa nominal harga Alcatel Flash 2 di atas baru merupakan perkiraan awal saja. Rencananya, smartphone Alcatel terbaru ini akan dirilis pada akhir September 2015 ini. Jika nanti ada perubahan harga, kami juga memprediksi bahwa harga Alcatel Flash 2 ini akan berada pada level seperti di atas. Perubahan harga pada smartphone ini tentunya dipengaruhi oleh beberapa faktor, salah satunya adalah nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika. Apabila prediksi harga jual Alcatel Flash 2 di atas benar, maka hal tersebut akan semakin menguatkan branding Alcatel yang kini serius menggarap pasar smartphone kelas menengah ke bawah dan high-end. Nah buat kawan Begawei yang penasaran dengan harga Alcatel Flash 2, tunggu sampai rilis resminya paling lambat September ini ya! Baca juga ulasan lengkap Begawei mengenai Alcatel Pop Star LTE dan Alcatel Pixi First.

Spesifikasi Alcatel Flash 2

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G bands
    HSDPA 850 / 900 / 2100
  • 4G bands
    LTE band 1(2100), 3(1800), 7(2600), 40(2300)
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/11.5 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPRS
Pengumuman
  • Diumumkan
    2015, September
  • Status
    Coming soon. Exp. release 2015, September 25
Desain
  • Dimensi
    -
  • Berat
    -
  • SIM
    Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.0 inches
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    -
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v5.1 (Lollipop)
  • Chipset
    Mediatek MT6753
  • CPU
    Octa-core 1.3 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Mali-T720MP3
  • RAM
    2 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 128 GB
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, 4128 x 3096 pixels, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
  • Fitur
    Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Video
    1080p@30fps
  • Kamera Depan
    5 MP, LED flash
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
  • Bluetooth
    v4.0, A2DP
  • GPS
    Yes, with A-GPS
  • Radio
    To be confirmed
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, proximity
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Non-removable Li-Ion battery
  • Daya
    3000 mAh

Produk Lainnya dari Alcatel

Top