Home » Produk » Advan I7

Harga Advan I7 dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-core 1.2

  • RAM
    1 GB

  • Kapasitas
    8 GB

  • Layar
    TFT

  • Kamera
    5 MP

  • OS
    Android v5.1

Spesifikasi dan Harga Tablet Advan I7 – Pasar gadget nasional ternyata tak hanya didominasi oleh produk-produk perangkat pintar terbaru buatan vendor asal luar negeri saja. Salah satu pabrikan lokal asli Indonesia, yaitu Advan juga tak mau kalah meramaikan persaingan di pasar teknologi Tanah Air. Sukses dengan deretan smartphone seri Advan Barca, kali ini vendor lokal tersebut memperkenalkan perangkat pintar bernama Advan I7 yang merupakan seri tablet terbaru racikan mereka. Sebelumnya, Advan memang sempat meraup kesuksesan dengan seri tablet Advan Vandroid yang cukup populer di pangsa pasar gadget kelas pemula. Berbekal kesuksesan tablet Vandroid, kali ini Advan mengusung tablet Advan I7 yang juga diplot untuk menempati segmentasi pasar yang sama, yakni kelas low end atau pemula. Sebagai unit tablet yang berdiri di pangsa pasar kelas pemula, memang tablet terbaru dari Advan ini mungkin akan dianggap remeh. Namun kawan Begawei jangan kecewa dulu. Yup! Advan memang telah menyiapkan sesuatu yang baru sebagai bekal kualitas pada tablet Advan I7 ini. Advan sendiri menghadirkan tablet seri I7 sebagai salah satu varian pembuka untuk line-up perangkat pintar Advan berteknologi jaringan 4G LTE. Benar sekali, pada tahun 2016 mendatang, Advan akan memulai invasi pasar dengan deretan gadget canggih yang sudah support teknologi 4G LTE. Nah kehadiran Advan I7 ini pastinya juga sudah sesuai aturan pemerintah soal Tingkat Kandungan Dalam Negeri atau TKDN yang kini sudah mulai diterapkan. Hal ini karena memang tablet Advan I7 ini dibuat di dalam negeri.

advan i7

Seakan tak mau mengecewakan penggemarnya yang sudah banyak di Tanah Air, Advan secara khusus mempersiapkan tablet Advan I7 ini dengan komposisi terbaik. Pada bagian visualnya, Advan mengusung layar jenis TFT berukuran 7 inci. Jenis layarnya memang masih TFT, tapi Advan sudah menggunakan teknologi Eye Pro yang bisa meningkatkan kualitas visual yang ditampilkan oleh layarnya. Selain tampilan visual yang pastinya oke punya, tablet Advan I7 ini juga dibekali dengan spesifikasi teknis yang cukup baik di bagian permesinan. Sebagai inti bagian mesinnya, digunakanlah prosesor Quad-core 1.2 Ghz dengan dukungan RAM berkapasitas 1 GB. Performa grafis pada tablet Advan I7 ini pun juga akan semakin baik berkat keberadaan kartu pengolah grafis dari Mali-T720. Tablet Android ini pun juga hadir dengan duet kamera 5 MP serta 2 MP. Kemudian, keunggulan lain yang coba ditampilkan olehtablet Advan I7 ini adalah sudah diaplikaskannya jaringan data 4G LTE pada konektivitas selulernya. Keberadaan koneksi data 4G LTE ini pastinya akan membuat tablet terbaru dari Advan ini menang satu langkah dari kompetitornya, karena kebanyakan tablet kelas pemula malah tak dibekali dengan jaringan seluler, atau mentok di jaringan 3G HSPA. Nah itulah tadi gambaran sekilas mengenai kualitas yang dibawa oleh tablet Advan I7 ini. Dan pastinya, Advan masih memiliki segudang teknologi canggih lainnya yang ada pada tablet terbarunya ini. Mau tahu lebih jelas? Simak ulasan lengkap Begawei mengenai spesifikasi dan harga Advan I7 pada segmen-segmen di bawah ini!

tablet advan i7

Review Advan I7

Layar 7 Inci dengan Teknologi Eye Pro Berikan Visualisasi Mantap dan Lega

Diperhatikan dari segi fisik, tentu spesifikasi Advan I7 ini memang tidak terlalu mewah. Hal ini karena memang tablet terbaru buatan Advan ini tetap membawa konsep desain fisik khas tablet Advan yang bentuknya sederhana namun tetap menarik. Pembawaan fisiknya yang sederhana justru membuatnya tampil begitu khas. Tablet Advan I7 ini mengusung dimensi yang berukuran hampir sama dengan tablet Advan Signatur T1Z. Ukuran fisik seperti ini membuatnya tetap nyaman dioperasikan dan dibawa ke manapun. Selain itu, berbicara masalah display, tablet Advan I7 ini mengusung jenis layar TFT berukuran 7 inci. Layar pada tablet ini sanggup menghasilkan resolusi 600 x 1024. Meskipun memang dari segi display masih sangat standar, namun tidak membuatnya lemah karena tetap sanggup menyajikan tampilan yang cukup jernih dan nyaman di mata. Kenyamanan tersebut diciptakan berkat adanya teknologi Eye Pro yang menjadi andalan tablet Advan I7 ini. Dimana teknolgi tersebut merupakan filter tipis pada layar yang akan melindungi mata dari rasa lelah. Namun sayangnya, layar dari tablet Advan I7 ini masih bertipe TFT sehingga kemungkinan konsumsi baterai menjadi lebih boros. Selain itu, Advan juga masih belum melengkapi tablet terbarunya dengan proteksi layar. Sehingga tablet ini akan cukup rentan terhadap goresan apabila kawan Begawei tidak memasang pelapis layar anti gores secara manual. Meski memiliki beberapa catatan kekurangan, namun secara umum spesifikasi tablet Advan I7 pada bagian layar ini sudah cukup oke punya.

Tablet Kelas Pemula Namun Sudah Didukung Spesifikasi Ruang Dapur Pacu yang Tangguh

Setelah puas melihat desain fisik yang dibawanya, kini saatnya kita membahas spesifikasi Advan I7 pada bagian ruang dapur pacunya. Hadir sebagai produk tablet kelas pemula yang terkenal dengan harga murah, tentu saja untuk sektor komponen hardware yang dibawakan juga masih berkelas pemula. Namun, kawan Begawei tak perlu meragukan kinerja Advan I7 karena dibekali dengan komponen hardware yang tentunya memiliki kualitas. Santer dikabarkan bahwa kali ini Advan akan mengusung chipset buatan MediaTek, meski belum diketahui seri berapa yang akan digunakan. Dengan mengandalkan kinerja dari chipset MediaTek dengan kekuatan CPU Quad-core 1.2 GHz, maka tablet Advan I7 ini akan mampu memberikan performa kerja yang cukup tangguh. Guna semakin meningkatkan kinerja olah datanya, Advan pun juga menanamkan RAM berkapasitas 1 GB yang akan membantu meningkatkan kemampuan dan kinerja prosesornya. Kemudian, untuk kebutuhan pengolah grafis, tablet Advan I7 mempercayakan pengolahan grafisnya pada GPU Mali-T720, dimana spesifikasi tersebut cukup untuk memberikan tampilan grafis standar gadget dengan kelas pemula. Kemudian yang terakhir, spesifikasi Advan I7 pada ruang dapur pacu ini akan berjalan pada sistem operasi Android Lollipop atau versi 5.1, di mana sistem operasi tersebut merupakan platform yang sangat mudah untuk dioperasikan.

spesifikasi advan i7

Memori ROM Sediakan Ruang Seluas 8 GB Plus Slot Memori Eksternal

Lepas dari spesifikasi teknis di  bagian ruang dapur pacu, kini saatnya beralih pada spesifikasi Advan I7 pada bagian internal storage atau memori. Kapasitas memori yang memadai memang sangat penting karena hal ini berhubungan dengan kinerja olah datanya. Meski merupakan perangkat pintar kelas menengah, namun tablet Advan I7 ini tetap dibekali dengan kapasitas internal memory yang sangat longgar. Guna memenuhi kebutuhan pengguna gadget modern, tablet terbaru dari Advan ini dibekali dengan internal memory berkapasitas 8 GB. Kapasitas internal memory sebesar 8 GB pada tablet Advan I7 ini pastinya sudah lebih dari cukup untuk mengakomodasi fiile-file atau data yang berukuran besar. Kawan Begawei dapat menyimpan file audio video, file aplikasi, atau data penting lainnya. Namun, jika kawan Begawei merasa internal memory pada tablet Advan I7 ini kurang mencukupi kebutuhan storage kamu, tablet yang satu ini juga dilengkapi dengan slot microSD guna menambah kapasitas memory-nya. Spesifikasi tablet Advan I7 pada bagian memori ini mampu menampung slot microSD sebagai tambahan ruang penyimpanan file hingga kapasitas 32 GB. Keberadaan slot memori eksternal ini pastinya akan sangat membantu kawan Begawei yang memiliki file aplikasi berukuran besar.

Lini Fotografi Andalkan Duet Kamera Standar Tablet

Seperti yang sudah sempat Begawei singgung di bagian awal tadi, meski hanya ditempatkan di pangsa pasar gadget kelas pemula, namun spesifikasi Advan I7 di masing-masing sektor tetap mendapat sentuhan terbaik, termasuk pada lini fotografinya. Sebuah tablet memang biasanya hanya dibekali dengan spesifikasi fotografi yang minimalis, begitupun dengan tablet Advan I7 ini. Namun, meski bekal pada lini fotografinya terhitung cukup minimalis pastinya sudah bisa digunakan untuk mengabadikan momen-momen penting setiap saat. Pada lini fotografinya, Advan memang hanya membekali tablet terbarunya ini dengan duet kamera yang berkualitas standar. Untuk kamera belakangnya, tablet Advan I7 ini dibekali dengan kamera primer berkekuatan 5 MP. Kamera utama berkekuatan 5 MP tersebut pastinya akan menghasilkan jepretan foto yang cukup baik karena resolusi lensanya mencapai 2592 x 1944 pixels. Apalagi, kamera primer pada tablet Advan I7 ini juga sudah dilengkapi dengan fitur autofocus dan juga LED Flash. So, mau mengambil foto di tempat-tempat minim cahaya? Tak usah ragu lagi! Selain fitur autofocus dan juga LED Flash tersebut, kamera utama yang ada di sisi belakang tablet Advan I7 itu juga sudah dilengkapi dengan fitur pendukung kebutuhan fotografi masa kini, seperti misalnya Geo Tagging, serta Face Detection. Selain fungsi fotografi, kamera pada tablet ini juga mampu menghasilkan rekaman video dengan resolusi 1080p pada 30fps. Dan untuk melengkapi spesifikasi Advan I7 di bagian fotografi, digunakanlah kamera sekunder berukuran 2 MP yang terletak di bagian depan. Kamera ini bisa kamu fungsikan untuk berfoto selfie atau melakukan panggilan video call.

spesifikasi tablet advan i7

Koneksi Internet Gunakan Jaringan Data Terbaik 4G LTE

Saatnya kita masuk pada spesifikasi Advan I7 di bagian yang menjadi andalannya, yaitu sektor konektivitas. Pada bagian awal tadi Begawei sudah sempat mengutarakan bahwa tablet ini merupakan seri pembuka untuk line-up tablet berteknologi 4G LTE dari Advan. Biasanya, unit tablet memang lebih difungsikan sebagai perangkat hiburan. Namun berbeda dengan tablet Advan I7 ini, dimana sudah dibekali dengan perangkat konektivitas seluler terbaik guna mendukung kebutuhan akses data penggunanya. Sebagai pilihan jaringan utamanya, tablet terbaru dari Advan ini sudah mengusung teknologi jaringan data 4G LTE yang mampu dipacu hingga kecepatan 150 Mbps untuk keperluan download. Berbekal jaringan data 4G LTE pada tablet Advan I7 ini, pastinya kamu bisa menikmati akses data yang benar-benar cepat dan stabil. Selain jaringan data 4G LTE sebagai pilihan koneksi seluler utamanya, tablet ini juga dibekali dengan pilihan jaringan GSM dan juga 3.5G HSDPA. Keberadaan pilihan jaringan di luar 4G LTE pada tablet Advan I7 ini bisa kamu gunakan saat berada di tempat yang belum terjangkau oleh jaringan LTE. Kemudian, Advan pun juga menempatkan dua slot SIM card yang bisa diaktifkan secara bersamaan. Tak hanya itu saja, untuk membantu memenuhi kebutuhan konektivitas jarak dekat, tablet Advan I7 ini juga dibekali dengan fitur-fitur fungsional seperti WiFi dan hotspot untuk mengakses internet gratis. Kemudian ada juga perangkat Bluetooth dan microUSB untuk memenuhi kebutuhan berbagi file dengan kecepatan transfer yang maksimal. Sementara untuk sistem navigasi, spesifikasi tablet Advan I7 ini mengandalkan A-GPS sebagai perangkat pencarian lokasi.

Baterai dengan Daya 2.500 mAh Pastikan Operasional Berjalan Maksimal

Setelah beberapa sektor telah Begawei ulas di atas, sekarang saatnya kita melihat seberapa lama tablet ini mampu bertahan hidup. Salah satu sektor paling penting dari pembahasan spesifikasi Advan I7 ini pastinya adalah bagian suplai daya atau baterai. Untuk sumber daya produk tablet terbarunya ini, Advan menyematkan baterai jenis Lithium-Ion berkapasitas standar, yakni 2.500 mAh. Jika mengacu pada kebutuhan daya tablet Advan I7, kapasitas tersebut memang sudah cukup. Karena hanya mengusung komponen hardware berkualitas menengah, maka kebutuhan daya tablet Advan I7 ini juga tak terlalu boros. Untuk keperluan normal, baterai yang ada pada smartphone ini mampu menopang kebutuhan daya selama seharian penuh. Jika digunakan secara over, ada baiknya kawan Begawei selalu menyiapkan power bank atau pemasok daya cadangan karena memang spesifikasi Advan I7 di bagian pemasok daya hanya dibekali dengan baterai berkapasitas standar.

Kelebihan dan Kekurangan Advan I7

Jika menyebut kelebihan yang dimiliki oleh tablet Advan I7 ini pastinya kita bisa menyebut bagian layarnya. Sektor visual memang menjadi kelebihan utama yang ditawarkan oleh tablet terbaru dari Advan ini dimana layarnya memiliki ukuran 7 inci dan sudah didukung oleh teknologi Eye Pro. Selain bagian layar, bagian konektivitas juga menjadi unggulan dengan slot dual SIM Card dan juga jaringan data 4G LTE. Mau tahu kelebihan lainnya? Simak tabel perbandingan kelebihan Advan I7 dan kekurangan Advan I7 di bawah ini.

Kelebihan Advan I7
  • Desain fisik kompak
  • Ukuran tak terlalu bongsor dan bobot lumayan ringan
  • Slot Dual SIM Card GSM
  • Support jaringan 4G LTE
  • Kualitas visual layar cukup baik
  • Didukung teknologi visual Eye Pro Technology
  • Kamera 5 MP dan 2 MP
  • CPU Quad-core 1.2 GHz
  • RAM 1 GB
  • Memori internal 8 GB
  • Ada slot microSD eksternal
  • OS Android Lollipop
  • Harga murah
Kekurangan Advan I7
  • Resolusi layar WVGA
  • Belum ada proteksi layar

Harga Advan I7

Bagaimana? Puas dengan detail spesifikasi dan kualitas yang dibawa oleh tablet terbaru dari Advan ini? Jika sudah puas, sekarang saatnya kita mengupas segmen yang tak kalah pentingnya, yaitu soal harga Advan I7 ini. Seperti yang sudah Begawei sempat singgung di bagian awal tadi, kali ini Advan memang menawarkan sebuah perangkat pintar berkualitas meski hanya menempati pangsa pasar gadget kelas pemula. Lahir sebagai pelengkap jajaran perangkat pintar kelas pemula, memang spesifikasi tablet Advan I7 ini tak setangguh perangkat kelas atas lainnya. Namun jika melihat spesifikasinya, sebenarnya tablet terbaru dari Advan ini memiliki kemampuan yang sangat baik. Hal ini karena Advan membekali tablet barunya ini dengan komponen-komponen yang berkualitas. Tablet ini menggunakan layar 7 inci yang meski memiliki resolusi dan tingkat kerapatan tak tinggi namun sudah bisa memberikan tampilan visual yang cukup baik. Apalagi layar pada tablet ini juga sudah dibekali dengan Eye Pro Technology yang akan meningkatkan kualitas visualnya. Selain itu, banderol harga tablet Advan I7 juga dipengaruhi oleh penggunaan teknologi dual SIM GSM plus jaringan data 4G LTE yang akan menyajikan kecepatan akses data internet. Apalagi, tablet ini juga didukung oleh CPU Quad-core 1.2 GHz dan RAM 1 GB yang akan menghadirkan kemampuan olah data maksimal. Lalu ada sektor kamera yang juga memiliki kemampuan cukup baik berkat duet kamera 5 MP dan 2 MP  yang sanggup hasilkan foto berkualitas. Dari sini, apakah kawan Begawei sudah bisa memperkirakan harga Advan I7 ini?

harga advan i7

harga tablet advan i7

Dari informasi yang masuk ke redaksi Begawei, harga Advan I7 ini dipatok pada nominal di bawah Rp 2 jutaan. Memang, Advan sendiri hingga kini belum merilis harga resmi untuk tablet terbarunya ini. Kami memprediksi bahwa banderol harga untuk tablet Advan I7 ini akan berada pada kisaran Rp 1,5 juta hingga Rp 1,8 jutaan. Harga tersebut berdasarkan kalkulasi setelah melihat spesifikasi teknis yang dibawanya. Untuk pasar gadget di Tanah Air, harga Advan I7 ini memang masuk katergori cukup murah. Meski merupakan perangkat pintar kelas pemula, namun tablet terbaru dari Advan ini memang tetap memiliki daya saing yang kuat jika dibandingkan dengan merek lain di kelas yang sama. Dengan bekal harga Advan I7 yang sangat terjangkau, pastinya juga akan semakin menarik atensi konsumen. So, meski Advan memang masih kalah pamor dengan vendor asing, namun secara kualitas dan harga untuk produk tablet terbarunya ini sudah sangat kompetitif.

Harga Advan I7
Sekitar Rp 1.500.000,- s/d Rp 1.800.000,-

Kisaran harga di atas memang masih perkiraan. Namun bila melihat perkembangan pasar, harga tadi memang bisa menjadi nyata. Sesuai dengan segmentasinya yakni kelas pemula, kisaran harga Advan I7 ini memang tergolong sangat terjangkau alias murah meriah. Jika sama-sama dibandingkan dengan produk lokal dengan harga yang satu level dengan harga tablet Advan I7, sebenarnya tablet lansiran vendor lokal ini memiliki keunggulan yang patut diperhitungkan. Berbekal layar lebar dan didukung oleh performa mesin maksimal, tentu hal ini akan bisa menarik pecinta gadget di Indonesia. Selain itu, kemampuan Advan I7 ini juga seimbang jika mengacu pada produk-produk gadget lain dari vendor lokal lainnya semacam Mito atau Evercoss. Pada era di mana pasaran lokal sedang gencar-gencarnya digempur pabrikan luar negeri, tentunya produk lansiran Advanini bisa menjadi pilihan alternatif yang menarik. Hadir dengan memberikan penawaran harga Advan I7 yang sangat terjangkau dengan spesifikasi yang bisa bersaing, tentunya hal ini juga menjadi kekuatan Advan dalam menarik calon pembeli. Nah buat kamu yang sedang membutuhkan perangkat tablet yang murah namun berkualitas, tentu tablet yang satu ini bisa menjadi referensi menarik. Baca juga ulasan menarik Begawei lainnya mengenai Advan Signature T1Z dan Asus Zenpad Theater.

Spesifikasi Advan I7

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSDPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G bands
    HSDPA 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE 800 / 900 / 1800 / 2100 / 2600
  • Kecepatan
    HSDPA, 21.1 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps Cat3, 15 Mbps UL, 100 Mbps DL
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Desember 2015
  • Status
    Dirilis, 28 December 2015
Desain
  • Dimensi
    To be confirmed
  • Berat
    To be confirmed
  • SIM
    Dual SIM
Layar
  • Tipe
    TFT LCD Capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    7 inches
  • Resolusi
    600 x 1024 pixels (~170 ppi pixels density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    -
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS v5.1 (Lollipop)
  • Chipset
    -
  • CPU
    Quad Core 1.2 GHz
  • GPU
    Mali-T720
  • RAM
    1 GB
Memori
  • Card slot
    microSD up to 32 GB
  • Internal
    8 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    5 MP, 2592 x 1944 pixels, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, digital zoom, face/ smile detection, touch focus, panorama
  • Video
    Ya
  • Kamera Depan
    2 MP, LED Flash
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
  • Bluetooth
    v4.0, A2DP
  • GPS
    with A-GPS
  • Radio
    To be confirmed
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, Proximity, Ambient light sensor
  • Pesan
    SMS,Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML 5
Baterai
  • Tipe
    Li-Ion
  • Daya
    2500 mAh

Produk Lainnya dari Advan

Top