Home » Produk » Advan i5

Harga Advan i5 dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-core 1.2

  • RAM
    1 GB

  • Kapasitas
    8 GB

  • Layar
    IPS

  • Kamera
    8 MP

  • OS
    Android v5.1

Spesifikasi dan Harga Advan i5 – Sebagai salah satu vendor perangkat pintar lokal yang cukup agresif di pasar gadget nasional, Advan memang terus konsisten menyajikan produk-produk baru yang murah dan berkualitas. Setelah terakhir merilis seri smartphone Advan Barca i5A, kali ini Advan punya satu lagi produk ponsel pintar terbarunya. Produk smartphone baru itu adalah seri Advan i5 yang dihadirkan secara bersamaan dengan seri Advan i45. Masih konsisten menyasar pengguna gadget di kelas menengah bawah dan juga pemula, Advan memang punya strategi khusus dalam memasarkan produk barunya ini. Selain tentunya menawarkan harga yang bersahabat, lewat seri Advan i5 ini vendor lokal tersebut mencoba mengedepankan canggihnya jaringan data 4G LTE sebagai nilai jual utamanya. Yup! Produk smartphone terbaru dari Advan ini merupakan seri smartphone 4G LTE yang sebelumnya telah didengungkan kehadirannya oleh Advan. Jika sebelumnya seri Advan Barca i5A secara khusus dihadirkan dengan nuansa klub sepakbola FC Barcelona, maka kini seri Advan i5 mencoba menyasar segmentasi lebih umum dan pastinya ditawarkan untuk konsumen yang ingin merasakan kecepatan akses data di jaringan 4G LTE.

advan i5

Sama seperti seri-seri smartphone Advan sebelumnya, kali ini seri Advan i5 tetap membidik pangsa pasar ponsel pintar kelas pemula. Persaingan antar sesama vendor lokal di pasar gadget kelas pemula belakangan memang semakin sengit. Selain Advan, tentu kita bisa menyebut nama Evercoss dan juga Mito yang juga selalu konsisten menghadirkan deretan smartphone berkualitas. Ditempatkan di segmen pasar yang cukup sengit, pastinya pula Advan i5 dibekali dengan spesifikasi teknis yang berkualitas demi menjaga daya saingnya. Untuk memberikan performa terbaik, smartphone Advan seri i5 kali ini dibekali dengan layar berukuran lebih luas, yaitu 5.0 inci dari jenis layar IPS LCD dengan resolusi layar HD. Kemudian untuk sektor dapur pacu, masih sama dengan sebelumnya, Advan i5 masih mengandalkan chipset MediaTek. Hanya saja untuk tenaga prosesornya telah ditingkatkan menjadi Quad-core 1.2 GHz. Hal lain yang membuat daya saing smartphone ini menjadi lebih kuat tentunya adalah support konektivitas jaringan 4G LTE, sehingga kehadirannya saat ini sangat tepat dengan era modern yang ada. Dengan adanya konektivitas yang lebih modern pada Advan i5 ini, tentu saja konsumen menjadi lebih tertarik. Lantas, apakah keunggulan yang ditawarkan oleh Advan hanya sebatas jaringan data 4G LTE saja? Tentu tidak. Nah, mau tahu apa saja kelebihan lain yang ditawarkan oleh smartphone terbaru dari Advan ini? Simak ulasan lengkap Begawei mengenai spesifikasi dan harga Advan i5 pada segmen-segmen di bawah ini!

hp advan i5

Review Advan i5

Desain Sederhana Namun Atraktif dengan Layar IPS 5 Inci

Berbicara masalah desain dan dimensi yang dibawakan pada spesifikasi Advan i5 ini, sekilas dipandang memang masih mirip dengan desain yang dibawakan oleh Advan Barca i5A. Hal ini dikarenakan smartphone Advan seri i5 ini merupakan generasi penerus yang masih satu platform dengan Advan Barca i5A. Kualitas teknis yang dibawakan oleh Advan i5 pun juga masih hampir sama. Hanya saja, harga smartphone yang satu ini dibanderol lebih murah karena tidak menggunakan brand ambassador dari klub sepak bola FC Barcelona, seperti Advan Barca i5A. Meskipun nuansa luar negeri tersebut tidak dibawakan pada Advan i5, namun kualitas dari komponen-komponen yang dibawakan pada sektor ini tak berbeda jauh. Masih dengan mengusung teknologi layar IPS LCD berukuran 5.0 inci, yang membawakan resolusi HD 720 x 1280 pixels. Keberadaan layar jenis IPS kapasitif pada Advan i5 ini tentu saja akan menyajikan visualisasi yang lebih baik bila dibandingkan dengan Advan i45 yang kebetulan dihadirkan dalam waktu yang beramaan. Namun sayangnya, masih sama dengan produk Advan di kelas pemula lainnya, Advan tidak melengkapi produk terbaru ini dengan proteksi layar anti gores untuk melindungi layarnya. Sehingga kawan Begawei dianjurkan untuk memasang screen guard secara manula sebagai pelindung layar pada spesifikasi Advan i5 ini.

Kombinasi Prosesor Quad-core 1.2 GHz dan RAM 1 GB Hasilkan Kinerja Maksimal

Hadir untuk menambah koleksi jajaran ponsel pintar kelas pemula atau entry level memang menjadikan spesifikasi Advan i5 juga dihadirkan dengan berbekal komponen teknis yang tidak terlalu istimewa, termasuk pada sektor dapur pacu. Hanya saja, spesifikasi tersebut tidak boleh dipandang remeh, karena tetap memiliki ketangguhan agar smartphone ini juga sanggup bersaing dengan produk-produk impor yang tentu saja harganya lebih mahal. Rupanya, kali ini Advan telah memberikan peningkatan pada tenaga prosesor pada ponsel pintar seri Advan i5 ini. Apabila sebelumnya pada Advan Barca i5A dibekali dengan CPU Quad-core 1.0 GHz, maka kali ini Advan mengandalkan kombinasi hardware dari chipset MediaTek yang ditenagai oleh prosesor Quad-core 1.2 GHz. Hal ini tentu saja menjadikan kekuatan dapur pacu pada Advan i5 menjadi lebih maksimal. Namun untuk RAM ternyata masih lebih rendah, karena pada smartphone ini hanya disematkan RAM berkapasitas 1 GB sehingga untuk kebutuhan multitasking akan sedikit terbatas untuk kebutuhan secara wajar saja. Sedangkan untuk kebutuhan pengolah grafis, Advan i5 mempercayakannya pada GPU Mali T720, sama seperti sebelumnya. Kartu pengolah grafis ini sanggup menyajikan visualisasi dengan kualitas HD. Lalu, untuk memaksimalkan seluruh kinerja dari komponen dapur pacu, Advan mengandalkan platform sistem operasi Android Lollipop yang memang menyajikan fitur dan aplikasi-aplikasi menarik. Meski spesifikasi Advan i5 pada bagian teknis ini mengusung komponen hardware berkualitas standar, namun secara umum memang sudah cukup bagus kualitasnya.

spesifikasi advan i5

Memori Internal 8 GB Plus Slot MicroSD Siap Tampung Beragam File

Pada segmen ketiga ini, kita akan membahas salah satu komponen yang cukup penting untuk sebuah smartphone, yaitu memori. Guna mendukung kinerja mesinnya agar semakin maksimal, spesifikasi Advan i5 ini pun juga didukung dengan memori internal yang berkapasitas longgar. Kapasitas memori yang memadai memang sangat penting karena hal ini berhubungan dengan kinerja olah datanya. Meski merupakan perangkat pintar kelas pemula, namun smartphone Advan i5 ini tetap dibekali dengan kapasitas internal memory yang ideal. Tercatat, ponsel cerdas terbaru dari Advan ini dibekali dengan internal memory berkapasitas 8 GB. Kapasitas internal memory sebesar itu sudah cukup untuk mengakomodasi fiile-file atau data berukuran standar pengguna. Kawan Begawei dapat menyimpan file audio video, file aplikasi, atau data penting lainnya secara leluasa ke dalam Advan i5 ini. Namun, jika kawan Begawei merasa internal memory pada smartphone ini masih kurang mencukupi, perangkat yang satu ini juga dilengkapi dengan slot microSD guna menambah kapasitas memory-nya. Spesifikasi Advan i5 pada bagian memori ini mampu menampung slot microSD sebagai tambahan ruang penyimpanan file hingga kapasitas 32 GB. Kapasitas ini pastinya akan memberi ruang yang lebih longgar lagi untuk kamu semua.

Duet Kamera 8 MP dan 5 MP Jadi Andalan pada Lini Fotografi

Salah satu fitur yang paling banyak dipertimbangkan oleh konsumen dalam membeli sebuah smartphone adalah fitur kamera yang ternyata juga berpengaruh pada kualitas smartphone masa kini. Nah kali ini, spesifikasi Advan i5 pada sektor fotografi pun juga tetap didukung oleh duet kamera berkemampuan cukup baik meski statusnya merupakan smartphone kelas pemula. Untuk memenuhi kebutuhan dokumentasi fotografi, Advan i5 dibekali dengan perangkat kamera utama berukuran 8 MP yang sudah dilengkapi dengan fitur autofocus dan LED flash. Kamera yang terletak di sisi belakang itu mampu menghasilkan jepretan yang beresolusi hingga 3264 x 2448 pixels dan pastinya akan sanggup menampilkan gambar yang jernih dengan pencahayaan yang baik pula. Layaknya smartphone modern lainnya, Advan i5 pada sektor kamera utama juga disematkan oleh beberapa fitur canggih seperti geo-tagging. Kamera ini juga mampu memberikan fitur dokumentasi berupa video. Tak lupa dengan fasilitas berfoto selfie dan video call, Advan juga menambahkan kamera depan atau kamera sekunder, meski untuk kamera depannya berukuran minimalis dengan ukuran 5 MP. Ukuran kamera depan yang melengkapi spesifikasi Advan i5 ini memang cukup bagus, bahkan lebih baik dari kebanyakan smartphone impor di kelas yang sama. So, meski minimalis namun ternyata kualitas fotografinya masih cukup fungsional untuk menunjang kebutuhan dokumentasi sobat Begawei semua.

spesifikasi hp advan i5

Akses Data Dijamin Lancar dan Stabil Berkat Jaringan Data 4G LTE

Saatnya Bagawei akan mengajak kamu semua untuk beralih pada salah satu sektor unggulan yang terdapat pada spesifikasi Advan i5 ini. Meskipun menyasar segmen pemula namun untuk urusan konektivitas smartphone ini juga tidak kalah hebat dengan smartphone mid-end. Ponsel pintar teerbaru ini rupanya sudah support teknologi konektivitas terbaik, termasuk dual slot SIM card berjenis GSM dengan salah satunya sudah berkekuatan jaringan 4G LTE. Teknologi jaringan data 4G LTE pada Advan i5 ini merupakan jaringan terbaru dan tercepat yang ada saat ini. Pada penggunaan jaringan 4G LTE, kawan Begawei akan disuguhi dengan kecepatan akses internet super kencang. Smartphone Advan i5 mampu menyuguhkan kecepatan download hingga mencapai 150 Mbps dan kecepatan upload hingga 50 Mbps. Kecepatan akses internet pada smartphone ini tentunya akan membuat aktivitas berselancar di internet menjadi lebih menyenangkan. Selain 4G LTE, ponsel pintar ini juga menyediakan jaringan yang tak kalah handal yaitu jaringan 3G yang akan dapat diandalkan dengan maksimal pada lokasi yang belum tercakup jaringan 4G LTE pada Advan i5 ini. Kemudian, untuk fitur konektivitas jarak dekat, tentu saja smartphone ini memberikan fitur yang lengkap dan fungsional, seperti Hotspot dan juga WiFi. Kedua fitur tersebut akan membantu kawan Begawei untuk bisa mengakses internet secara gratis. Kemudian, aktivitas berbagi data juga didukung secara nirkabel maupun menggunakan kabel, yaitu dengan memanfaatkan Bluetooth serta microUSB v2.0. Terakhir spesifikasi Advan i5 untuk sistem navigasi juga sudah lengkap dengan kehadiran sistem navigasi A-GPS untuk kebutuhan pemetaan sobat semua dengan tingkat keakuratan yang maksimal.

Suplai Daya Andalkan Baterai Berkapasitas 2.300 mAh
separator

Setelah kita mengupas tuntas dari tampilan desain fisik hingga jaringan datanya, kini saatnya kita membedah spesifikasi Advan i5 di bagian suplai dayanya. Memiliki komponen hardware tangguh dan piranti yang lengkap, tak ada artinya apabila tidak diikuti dengan besaran suplai daya yang maksimal. Untuk keperluan suplai daya dari smartphone terbarunya ini, Advan menyematkan baterai jenis Lithium-ion berkapasitas standar, yakni 2.300 mAh. Jika mengacu pada kebutuhan dayanya, baterai berkapasitas 2.300 mAh yang ada pada Advan i5 tersebut memang sudah cukup. Karena hanya mengusung komponen hardware berkualitas menengah ke bawah, maka kebutuhan daya smartphone terbaru dari Advan ini juga tak terlalu boros. Untuk keperluan normal, baterai yang ada pada smartphone Advan i5 ini mampu menopang kebutuhan daya selama lebih dari seharian. Jika digunakan secara kontinyu, ada baiknya kawan Begawei selalu menyiapkan power bank atau pemasok daya cadangan karena memang spesifikasi Advan i5 di bagian pemasok daya hanya dibekali dengan baterai berkapasitas standar saja.

Kelebihan dan Kekurangan Advan i5

Menempati segmen smartphone kelas pemula, memang keunggulan yang dibawa oleh Advan i5 ini hanya ada pada beberapa sektor saja. Seperti yang sudah Begawei singgung di bagian awal tadi, kelebihan yang coba ditawarkan oleh Advan melalui smartphone terbarunya ini adalah akses data kencang dan stabil via jaringan data 4G LTE. Selain itu, lini fotografi pada ponsel pintar ini pun juga memiliki kualitas yang cukup baik dengan duet kamera 8 MP dan 5 MP. Namun sayangnya, karena hanya merupakan smartphone kelas pemula, perangkat pintar yang satu ini tetap memiliki beberapa catatan minus atau kekurangan. Nah untuk lebih jelasnya, berikut adalah tabel kelebihan Advan i5 dan kekurangan Advan i5.

Kelebihan Advan i5
  • Dual SIM card
  • Support 4G LTE
  • Desain menarik
  • Layar 5.0 inci
  • Sistem operasi Android Lollipop
  • Chipset MediaTek
  • Processor Quad-core 1.2 GHz
  • GPU Mali T720
  • Memori internal 8 GB
  • Slot microSD 32 GB
  • Kamera 8 MP dan 5 MP
Kekurangan Advan i5
  • Resolusi masih HD
  • Belum dilengkapi proteksi layar
  • Baterai Li-Ion

Harga Advan i5

Apabila memperhatikan pada spesifikasi yang ada, tentu saja kawan Begawei pasti telah bisa menebak kisaran harga Advan i5 ini. Benar memang, smartphone teranyar dari Advan ini hanya ditempatkan pada pangsa pasar kelas menengah bawah atau pemula. So, harganya pun dipastikan tak akan mahal-mahal amat. Namun, sebelum kita berbicara lebih jauh soal harga Advan i5 ini, Begawei akan memberikan sedikit kesimpulan dari pembahasan spesifikasi teknis di atas tadi. Hadir sebagai jajaran ponsel kelas pemula atau entry level, tentu saja smartphone dari Advan ini hanya dibekali dengan spesifikasi yang tidak terlalu mewah, hal ini lah yang juga akan sangat berpengaruh pada nilai jual Advan i5 di pasaran. Ponsel pintar dengan layar 5.0 inci yang beresolusi HD 720 x 1280 pixels ini mengandalkan dapur pacu dari chipset MediaTek dengan tenaga prosesor Quad-core 1.2 GHz yang dilengkapi oleh kapasitas RAM 1 GB. Meskipun untuk hardware masih sangat standar, namun rupanya ponsel pintar ini tidak meninggalkan fitur modern pada konektivitasnya. Keberadaan jaringan data 4G LTE pada smartphone ini pastinya akan mampu memikat calon pembelinya. Selain itu, penggunaan jaringan data 4G LTE pun juga bisa mengoreksi harga Advan i5 di pasaran. Nah, kira-kira harga pastinya berapa ya?

harga advan i5

harga advan i5 terbaru

Sebagaimana yang sudah Begawei sempat singgung pada bagian awal tadi, banderol harga Advan i5 ini memang tak akan mahal karena Advan sendiri menempatkannya di segmen pemula. Berdasarkan informasi yang Begawei dapatkan, banderol harga untuk smartphone terbaru dari Advan ini adalah sekitar Rp 1,3 jutaan. Harga yang tak sampai Rp 2 jutaan ini memang tergolong sebagai harga yang cukup murah. Kisaran harga Advan i5 ini memang disesuaikan dengan spesifikasi yang dibawanya. Kehadiran smartphone baru racikan vendor lokal ini juga akan menyaingi ponsel pintar kelas menengah dari vendor lain, terutama yang sama-sama buatan vendor lokal. Jika melihat peta persaingan pasar smartphone kelas menengah, banderol harga jual Advan i5 ini memang cukup kompetitif. Hal ini tentunya akan membuat peluangnya di pasar gadget lokal menjadi cukup bagus. Apalagi, smartphone terbaru dari Advan ini memiliki keunggulan di bagian jaringan dan spesifikasi teknis dapur pacunya. Harga Advan i5 ini pun juga tak terpaut jauh bila dibandingkan dengan harga smartphone dari vendor lokal lainnya.

Harga Advan i5
Sekitar Rp 1.300.000,-

Secara kualitas teknis. memang smartphone terbaru dari Advan ini tak terlalu istimewa. Namun, yang akan menarik konsumen tentu saja harga Advan i5 yang murah meriah. Advan sendiri memang sudah menempatkan namanya sebagai salah satu pabrikan lokal yang cukup diperhitungkan. Sebelumnya, Advan memang meraih sukses besar dengan varian tablet yang menjadi andalannya. Pun demikian dengan seri smartphone Advan Barca. Dan kini, melalui seri smartphone Advan i5, vendor asli Indonesia ini mencoba kembali peruntungannya jelang pergantian tahun. Nilai jual utama yang ditawarkan oleh Advan tentu saja jaringan data 4G LTE yang penggunaanya di Indonesia baru saja diresmikan oleh pemerintah. Dengan banderol harga Advan i5 yang tak terlalu mahal, pastinya smartphone terbaru dari Advan ini bisa menjadi pilihan bagi kawan Begawei yang ingin mencoba sensasi berselancar di dunia maya via jaringan 4G LTE. Nah, bagaimana? Tertarik menebus harga Advan i5 yang murah meriah ini? Baca juga review Begawei mengenai Advan Barca i5A dan Huawei Y560.

Spesifikasi Advan i5

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSDPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G bands
    HSDPA 2100
  • 4G bands
    4G LTE
  • Kecepatan
    HSDPA 21 Mbps, 4G LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Desember 2015
  • Status
    Dirilis, 24 December 2015
Desain
  • Dimensi
    -
  • Berat
    -
  • SIM
    Dual Sim
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.0 inches
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels
  • Multitouch
  • Perlindungan
    -
Dapur Pacu
  • OS
    Android Lollipop 5.1
  • Chipset
    MediaTek
  • CPU
    Quad Core 1.2 Ghz
  • GPU
    Mali T720
  • RAM
    1 GB
Memori
  • Card slot
    microSD card up to 32 GB
  • Internal
    8 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    8 MP Led Flash, autofocus
  • Fitur
    Yes
  • Video
    720p@30fps
  • Kamera Depan
    2 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.0, A2DP
  • GPS
    with A-GPS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Li-Ion
  • Daya
    2300 mAh

Produk Lainnya dari Advan

Top