Home » Produk » Advan Barca i5A

Harga Advan Barca i5A dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-core 1.0

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    IPS capacitive touchscreen, 16M colors

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android v5.1

Spesifikasi dan Harga Advan Barca i5A  – Masuknya berbagai produk mancanegara ke pasaran industri gadget Indonesia rupanya tak mengendurkan semangat bersaing dari produk lokal Advan. Perkembangan Advan untuk meningkatkan produknya semakin hari semakin baik, bahkan telah berhasil mengikuti tren teknologi yang berkembang saat ini. Sebagai bukti adalah perangkat pintar seri Advan Barca i5A yang akan melengkapi seri smartphone produksi dalam negeri, namun memiliki kualitas yang berani bersaing dengan produk gadget buatan vendor asing. Advan sendiri memang dikenal sebagai salah satu produsen smartphone lokal yang memiliki daya saing yang sangat kompetitif. Lewat smartphone seri Advan Barca i5A in, Advan pun ingin menunjukkan bahwa merek lokal tak ketinggalan bila dibandingkan dengan merek luar negeri. Dalam beberapa waktu terakhir, nama Advan memang semakin berkibar. Terutama setelah mereka menjadi regional partner bagi klub sepakbola kondang FC Barcelona. Dari namanya saja, Advan Barca i5A memang disetting untuk melanjutkan seri smartphone dengan nilai jual dari nama klub sepakbola asal Spanyol tersebut. Selain tentunya akan sangat kental bersuasana FC Barcelona, tentunya spesifikasi teknis dari smartphone seri Advan Barca i5A ini juga dibekali dengan komponen hardware yang memiliki kualitas terbaik di kelasnya.

advan barca i5a

Seri smartphone terbaru besutan vendor lokal ini secara khusus disegmentasikan untuk pengguna smartphone pemula. Itu artinya, satu hal yang pasti adalah harga jual Advan Barca i5A ini tak akan semahal smartphone merek asing lainnya. Seakan ingin membuktikan kualitas dari produk smartphone buatannya, Advan pun membuat strategi pemasaran yang sangat jitu. Ya, belakangan ini sering kita temui beberapa pemain FC Barcelona ikut mengisi iklan promosi Advan, termasuk Advan Barca i5A ini. Beberapa pemain bintang El Barca seperti Lionel Messi, Javier Mascherano hingga Luis Suarez dijadikan Advan sebagai bintang iklannya. Selain karena memang menjadi brand ambassador bagi Advan, tentunya hal ini akan membuat nama Advan menjadi lebih meng-internasional. Selain dipasarkan dengan strategi yang sangat menarik, tentunya Advan pun membekali spesifikasi teknis dari Advan Barca i5A dengan kemampuan terbaik. Pada bagian layarnya, smartphone terbaru lansiran Advan ini mengandalkan layar jenis IPS dengan ukuran mencapai 5 inci. Dengan layar yang luas, pastinya pengguna juga akan merasa lega. Selain mengusung layar yang sangat luas, Advan Barca i5A juga dibekali dengan hardware berkualitas pada sektor permesinan, memori, hingga lini fotografinya. Hal menarik lainnya, smartphone ini juga merupakan jawaban Advan untuk permintaan pasar akan smartphone berteknologi jaringan data 4G LTE. Itu lah tadi gambaran sekilas mengenai smartphone terbaru dari Advan ini. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan lengkap Begawei mengenai spesifikasi dan harga Advan Barca i5A pada segmen-segmen berikut ini!

hp advan barca i5a

Review Advan Barca i5A

Desain Atraktif dengan Nuansa Klub FC Barcelona Didukung Layar IPS 5 Inci

Berbicara masalah desain, spesifikasi Advan Barca i5A ini memang membawakan desain khas yang sesuai dengan namanya yang membawa embel-embel FC Barcelona. Aroma khas Barcelona memang sangat kental ada pada smartphone ini. Ponsel pintar yang satu ini menyematkan logo dari tim sepak bola yang musim lalu menjuarai Liga Champions Eropa itu pada bagian back cover. Desain belakang pada Advan Barca i5A ini pastinya semakin terlihat menggiurkan bagi para fans berat sepak bola, khususnya fans dari tim yang dibintangi oleh Lionel Messi tersebut. Selain memiliki desain benuansa Barcelona yang sangat kental, smartphone ini juga hadir dengan pilihan warna yang cukup elegan. Balutan warna metalik pada bodi Advan Barca i5A ini membuatnya semakin bercita rasa ala smartphone buatan vendor luar negeri yang menawan dan berkelas. Kemudian, ponsel pintar yang mengusung jenis layar IPS LCD kapasitif ini memiliki ukuran layar membentang seluas 5.0 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels serta kerapatan layar mencapai 294 piksel per inci. Kualitas visual display yang dihasilkan oleh Advan Barca i5A tentunya sudah cukup baik dan lebih unggul dibandingkan dengan para kompetitor dari produk-produk dalam negeri lainnya. Namun sayangnya, proteksi layar masih belum terpasang secara built-in pada spesifikasi Advan Barca i5A  ini sehingga kawan Begawei dianjurkan untuk memasangnya secara manual guna melindungi layar dari resiko goresan.

Kinerja Maksimal Andalkan Kombinasi Prosesor Quad-core 1.0 GHz dan 2 GB RAM

Berada pada segmentasi ponsel pintar kelas pemula atau entry level, memang menjadikan spesifikasi Advan Barca i5A dibekali dengan komponen-komponen dengan kualitas standar saja. Meskipun tidak terlalu mewah layaknya smartphone kelas atas, namun performa kerja yang dihasilkan oleh smartphone yang satu ini jelas tak kalah kualitasnya. Performa kerja Advan Barca i5A tetap mampu menyuguhkan kinerja olah data yang baik berkat kolaborasi dari chipset MediaTek MT6735 yang bekerja dengan kekuatan prosesor Quad-core 1.0 GHz Cortex-A53. Kombinasi hardware berkualitas pada ruang mesin Advan Barca i5A ini akan sanggup mengerjakan proses-proses kerja dengan cukup handal. Terlebih lagi, smartphone ini mendapat dukungan RAM berkapasitas 2 GB. Keberadaan RAM berkapasitas cukup besar pada ponsel pintar seru Advan Barca i5A ini pastinya juga akan sanggup menjalankan proses multitasking secara responsif. Kemudian, untuk urusan pengolah grafis, Advan mempercayakannya pada kartu pengolah grafis dari GPU Mali-T720 yang sanggup menghasilkan visual grafis dengan kualitas sekelas HD. Sementara itu untuk menjalankan seluruh kinerja dari perangkat yang tersusun pada spesifikasi Advan Barca i5A ini, disematkanlah sistem operasi Android Lollipop yang memiliki banyak fitur menawan lengkap dengan pilihan aplikasi-aplikasi terbaik.

spesifikasi advan barca i5a

Kapasitas Storage Lebih Luas dengan Memori Internal 16 GB

Kemudian, setelah puas membedah spesifikasi Advan Barca i5A di sektor mesinnya, kini saatnya kita beralih pada sektor yang tak kalah pentingnya, yaitu bagian ruang penyimpanan atau memori. Untuk memori internalnya, smartphone ini dibekali dengan ROM berkapasitas 16 GB. Kapasitas sebesar 16 GB ini pastinya sudah sangat cukup untuk menyimpan berbagai file penting milik kawan Begawei, termasuk file sistem yang ada pada Advan Barca i5A ini. Pada memori internal, kawan Begawei bisa memanfaatkannya sebagai media penyimpanan berbagai file, termasuk file pribadi seperti file foto atau audio video. Namun mengingat saat ini kebutuhan file semakin kompleks, dan buat kamu yang merasa kapasitas 16 GB belum cukup untuk wadah semua file, maka sektor memori pada Advan Barca i5A juga bisa diekspansi dengan memanfaatkan slot microSD yang tersedia hingga mencapai 32 GB. Pastinya dengan tambahan ruang simpan yang bisa diekspansi, kawan Begawei akan dengan leluasa bisa memasukkan seluruh data untuk disimpan di dalam ponsel cerdas ini. Kehadiran slot eksternal memori pada spesifikasi Advan Barca i5A sendiri adalah sebuah kelebihan yang biasanya justru dilupakan oleh smartphone kelas pemium yang malah memangkas keberadaan slot memori eksternal.

Lini Fotografi Berkualitas Berkekuatan Duet Kamera 13 MP dan 5 MP

Pada sebuah perangkat ponsel yang hadir di era modern, tentu saja membutuhkan teknologi-teknologi canggih yang juga up to date. Salah satunya adalah terletak pada sektor perangkat kamera. Lepas dari spesifikasi Advan Barca i5A pada ruang permesinan serta kapasits penyimpanan, sekarang kita akan bergerak ke sektor fotografinya. Sama seperti dengan produk smartphone low-end lainnya, smartphone terbaru buatan Advan ini juga dibekali dengan kamera ganda yang masing-masing dilengkapi fitur fotografi kelas atas. Untuk kamera utama, Advan Barca i5A mengandalkan kamera berukuran 13 MP yang akan mampu memberikan hasil jepretan foto yang sangat bagus dengan resolusi 4128 x 3096 pixels. Kamera utama tersebut telah dilengkapi dengan fitur Autofocus, Phase Detection, dan juga dual-LED Flash yang akan memberikan titik fokus dan juga pencahayaan lebih optimal. Bicara soal kualitas bidikannya, ternyata kamera utama Advan Barca i5A tersebut mampu menghasilkan jepretan foto yang cukup jernih dan terang untuk ukuran foto smartphone kelas pemula. Selain itu, kamera yang terletak pada sisi belakang itu juga dapat digunakan sebagai media perekam video dengan kualitas rekaman mencapai [email protected] Fitur-fitur pendukung seperti Geo-tagging, Touch Focus, HDR dan juga Panorama juga tak lupa disematkan pada kamera utama Advan Barca i5A ini. Keberadaan fitur-fitur fotografi modern tersebut berguna untuk membantu sobat semua dalam mengolah foto menjadi lebih baik. Sementara untuk kamera sekunder atau kamera depan, spesifikasi Advan Barca i5A telah dibekali dengan piranti kamera berukuran 5 MP yang pastinya akan menjanjikan hasil yang juga cukup bagus dan fungsional sebagai media penunjang video call atau foto selfie sobat Begawei semua. Kekuatan kamera depan tersebut juga lebih baik dari kebanyakan smartphone lokal yang menggunakan kamera depan berukuran di bawah 5 MP.

spesifikasi hp advan barca i5a

Konektivitas Lengkap dengan Jaringan Data 4G LTE

Sebagai smartphone Android modern yang diperuntukkan bagi pengguna gadget aktif, pastinya juga spesifikasi Advan Barca i5A harus dilengkapi dengan fitur konektivitas mumpuni. Apalagi akhir-akhir ini semakin marak gadget-gadget terbaru yang mengusung teknologi jaringan tercanggih 4G LTE, sebagai produsen lokal tentunya membuat Advan juga tak mau tertinggal. Dari berbagai macam spesifikasi unggulan di atas, teknologi canggih berikutnya yang hadir melengkapi kualitas Advan Barca i5A adalah bagian konektivitasnya yang sudah mengusung teknlogi dual SIM GSM. Lalu, kehadiran koneksi 4G LTE yang menjadi koneksi paling cepat saat ini pastinya juga sudah bisa sobat Begawei nikmati pada perangkat ini. Lewat teknologi 4G LTE, kawan Begawei bisa melakukan download dengan kecepatan 150 Mbps. Sementara itu, untuk keperluan upload speednya mencapai 50 Mbps. Selain hanya mengandalkan jaringan 4G LTE, Advan Barca i5A juga bisa berjalan di jaringan 2G Edge dan 3G HSDPA. Ada pula fitur koneksi non seluler seperti jaringan Wi-Fi Direct dan Wi-Fi hotspot untuk akses internet gratis yang telah terpasang pada gadget ini. Kemudian, bagi kawan Begawei yang menginginkan transfer data lebih cepat, Advan Barca i5A juga menyediakan fitur koneksi nirkabel untuk keperluan transfer data. Pada smartphone ini sudah terdapat fitur Bluetooth versi 4 yang bisa mentransfer data secara lebih cepat tanpa menguras daya. Kemudian ada pula slot micro USB v2.0 sebagai pelengkap koneksi lewat kabel data. Keunggulan yang ditawarkan Advan pada lini konektivitas ini juga telah dilengkapi dengan teknologi navigasi A-GPS. So, buat kawan Begawei memiliki hobi travelling, tentunya kelengkapan sistem navigasi pada spesifikasi Advan Barca i5A akan sangat membantu dalam menjelajah tempat baru meskipun baru merupakan sistem navigasi standar.

Suplai Daya Didukung Baterai Berkapasitas 2.200 mAh

Bagaimana? Sudah menemukan kelebihan utama yang dibawa oleh spesifikasi Advan Barca i5A ini? Yak, meski merupakan smartphone produksi lokal, namun siapa sangka bahwa smartphone terbaru buatan Advan ini memiliki spesifikasi teknis yang bahkan lebih baik dari beberapa smartphone asing di kelas pemula yang beredar di Tanah Air. Satu lagi kelengkapan spesifikasi yang tak boleh dilupakan adalah bagian suplai daya atau baterainya. Nah pada pembahasan yang terakhir ini, kita akan menengok besaran kapasitas yang ada pada Advan Barca i5A ini. Dibekali dengan spesifikasi teknis yang sebenarnya cukup baik, namun sayangnya smartphone ini justru dibekali dengan baterai berkapasitas standar saja. Pada smartphone terbarunya ini, Advan hanya menyematkan baterai berkapasitas 2.200 mAh saja. Bila dibandingkan dengan smartphone lain di kelas yang sama, kapasitas baterai pada Advan Barca i5A ini memang tergolong standar. Namun jika melihat kebutuhan pengguna gadget yang semakin hari semakin tinggi, tentunya kapasitas yang dimiliki oleh baterai jenis Lithium-Ion itu masih kurang. So, kawan Begawei kami sarankan agar selalu menyiapkan unit pemasok daya portable karena memang spesifikasi Advan Barca i5A ini hanya dibekali dengan baterai berkapasitas standar.

Kelebihan dan Kekurangan Advan Barca i5A

Kelebihan yang coba ditawarkan oleh Advan Barca i5A ini jelas terletak pada desain serta konsep eksteriornya. Smartphone ini sangat cocok bagi kawan Begawei penggemar klub FC Barcelona. Desain khas Barca jelas akan membuat smartphone ini menjadi pusat perhatian. Selain memiliki desain fisik yang sangat atraktif, smartphone terbaru buatan Advan ini juga didukung oleh spesifikasi teknis yang cukup baik. Mulai dari layar hingga lini konektivitasnya, hampir semua menggunakan komponen terbaik. Namun, sebagai smartphone kelas pemula tetap saja produk lokal ini memiliki beberapa catatan minor. Nah untuk lebih jelasnya, berikut ini kami sajikan tabel kelebihan Advan Barca i5A dan kekurangan Advan Barca i5A.

Kelebihan Advan Barca i5A
  • Dual SIM card
  • Support jaringan 4G LTE
  • Desain menarik, FC Barcelona Edition
  • Layar 5.0 inci
  • Sistem operasi Android Lollipop
  • Chipset MediaTek
  • RAM 2 GB
  • Memori internal 16 GB
  • Slot memori eksternal 128 GB
  • Kamera 13 MP dan 5 MP
Kekurangan Advan Barca i5A
  • Resolusi layar masih HD
  • Belum ada proteksi layar anti gores
  • Dimensi belum diketahui
  • Baterai masih Li-Ion berkapasitas standar

Harga Advan Barca i5A

Apabila melihat spesifikasi yang telah Begawei ulas di atas, mungkin saja kawan begawei telah bisa menebak kisaran harga Advan Barca i5A ini. Namun sebelum kita lebih jauh membahas harganya, seperti biasa kita akan menengok kembali detail spesifikasinya untuk mengambil sedikit kesimpulan. Hadir sebagai smartphone kelas pemula, namun siapa yang menyangka bahwa Advan Barca i5A ini malah dibekali dengan spesifikasi layaknya smartphone kelas atas. Desain fisiknya yang sangat atraktif pastinya menjadi nilai jual utama produk smartphone lokal ini. Yup! Bila kawan Begawei adalah fans berat Barcelona, tentu smartphone ini menjadi salah satu item yang wajib dimiliki. Selain desain fisik yang menarik, smartphone terbaru buatan Advan ini juga didukung oleh komponen-komponen hardware yang berkualitas. Hal inilah yang sedikit banyak juga akan berpengaruh pada harga Advan Barca i5A di pasaran. Bagian layar rasanya tak perlu banyak dibahas lagi karena memang sudah terasa kualitasnya. Sementara di bagian mesin atau dapur pacu, kombinasi chipset MediaTek MT6735 yang berkekuatan CPU Quad-Core 1.0 Ghz Cortex-A53 dan RAM 2 GB pastinya juga merupakan jaminan performa handal. Banderol harga Advan Barca i5A pun kemudian juga dipengaruhi oleh spesifikasi di luar layar dan mesinnya. Seperti misalnya bagian fotografi yang mengusung duet kamera 13 MP dan 5 MP. Secara umum, spesifikasi smartphone asli Indonesia ini memang memiliki nilai yang sangat bagus untuk ukuran smartphone kelas pemula. So, apakah harga Advan Barca i5A ini akan mahal juga?

harga advan barca i5a

harga advan barca i5a terbaru

 

Dari informasi yang Begawei peroleh melalui laman situs online shop Lazada, kisaran harga Advan Barca i5A ini adalah sekitar Rp 1,9 jutaan. Bila dilihat dari nominal angkanya, harga jual smartphone ini memang masuk dalam level pemula. Banderol harga untuk Advan Barca i5A ini memang masih standar smartphone kelas entry level kebanyakan. Sama seperti seri smartphone Advan lainnya, sebenarnya smartphone ini ditujukan bagi mereka yang menginginkan sebuah perangkat pintar berkualitas namun berharga tak terlalu miring. Banderol harga Advan Barca i5A ini pun juga masih satu level jika dibandingkan dengan harga smartphone buatan vendor lokal lainnya, namun kualitas lah yang akhirnya menentukan mahal tidaknya perangkat ini. Jika kita kembali mencermati spesifikasi teknisnya yang mengusung berbagai komponen berkualitas tinggi, tentu harga Advan Barca i5A ini sudah sepadan dengan apa yang dibawanya. Dengan segmentasi khususnya mereka yang menjadi fans klub Barcelona, tentu desain fisik yang atraktif dengan logo Barca akan semakin memudahkan pemasaran smartphone terbaru Advan ini.

Harga Advan Barca i5A
Sekitar Rp 1.900.000,-

Hadir dengan spesifikasi mumpuni serta harga Advan Barca i5A yang masih rasional membuat produk ini pantas untuk dinanti. Meski merupakan vendor lokal, namun nama Advan sendiri sudah sangat berpengalaman di dunia gadget, termasuk perangkat pintar. Dengan penawaran berupa spesifikasi teknis mumpuni serta didukung oleh konsep desain eksterior yang eye catchy, tentu Advan Barca i5A ini akan mudah menarik minat konsumen. Advan sendiri memang menjadi salah satu pabrikan lokal yang terhitung konsisten menghadirkan line-up smartphone berkualitas namun dengan harga yang bersahabat. Berbekal harga Advan Barca i5A yang sangat kompetitif serta nilai jual pada klub Barcelona, hal ini pastinya juga akan mempermudah konsumen dalam memilih perangkat yang akan dibelinya. Meski saat ini produk-produk vendor asing semakin membanjiri Indonesia, Advan pun menunjukkan bahwa brand lokal tetap mampu menunjukkan daya saingnya lewat produk yang berkualitas serta berharga murah. Nah, buat kamu yang merupakan penggemar berat FC Barcelona, pasti tak akan berfikir lagi untuk menebus harga Advan Barca i5A yang sangat terjangkau ini. Sekian dulu perjumpaan kita dalam review kali ini, jangan lupa baca juga ulasan menarik lainnya mengenai Advan M6 dan Axioo Venge X!

Spesifikasi Advan Barca i5A

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 900 / 1800 / 1900
  • 3G bands
    HSPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands
    LTE Cat4 150/50 Mbps
  • Kecepatan
    LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    2015, December
  • Status
    Available. Released 2015, December
Desain
  • Dimensi
    -
  • Berat
    -
  • SIM
    Dual Sim
Layar
  • Tipe
    IPS capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5 inches
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    -
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS, v5.1 (Lollipop)
  • Chipset
    MediaTek MT6735
  • CPU
    Quad Core 1.0 GHz Cortex-A53
  • GPU
    Mali-T720
  • RAM
    2 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 32 GB
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 Megapixel (4128 x 3096 pixels)
  • Fitur
    autofocus, LED flash, Aperture, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
  • Video
  • Kamera Depan
    5 Megapixel (2560 x 1920 pixels)
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
  • Bluetooth
    v4.0
  • GPS
    A-GPS
  • Radio
    FM radio
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, proximity, compass
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Li-Ion
  • Daya
    2200 mAh

Produk Lainnya dari Advan

Top