Home » Produk » Acer Liquid M320

Harga Acer Liquid M320 dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad-core 1.1 GHz

  • RAM
    1 GB

  • Kapasitas
    8 GB

  • Layar
    IPS LCD

  • Kamera
    5 MP

  • OS
    Microsoft Windows 10

Spesifikasi dan Harga Acer Liquid M320 – Kamu penggemar smartphone berbasis Windows? Jika iya, maka pilihan kamu untuk selalu bersama Begawei sudah tepat. Ya, kali ini kita akan membahas Acer Liquid M320 yang merupakan handset bersistem operasi Windows terbaru besutan vendor smartphone asal Taiwan, Acer. Beberapa waktu yang lalu, Begawei sempat memberitakan bahwa Acer tengah menyipakan unit handset terbaru dengan sistem operasi Windows 10. Windows Phone edisi terbaru ini diluncurkan seiring Microsoft yang juga sudah merilis OS Windows 10 secara resmi. Selain Acer Liquid M320 yang akan kita bahas ini, sebenarnya Acer masih memiliki satu produk Windows Phone lagi, yaitu seri Liquid M330. Namun untuk kesempatan pertama ini, kami akan mengajak kawan Begawei untuk mengenal Acer Liquid M320 secara lebih spesifik. Kehadiran seri handset Acer berbasis Windows ini sekaligus menunjukkan bahwa perusahaan yang dikenal juga sebagai penghasil notebook itu tetap concern menggarap segmen Windows Phone meski porsinya tak sebesar Android smarphone.

acer liquid m320

Sedikit merefresh ingatan kawan Begawei, seri Windows Phone terakhir yang diluncurkan oleh Acer adalah Acer Liquid M220. Nah Acer Liquid M320 kali ini adalah penerus seri Liquid M220 tersebut. Handset Liquid M220 sendiri terbilang tak terlalu sukses di pasaran. Hal ini dikarenakan handset tersebut muncul pada waktu yang kurang tepat. Peluncuran Acer Liquid M220 kala itu berbarengan dengan peluncuran beberapa seri ponsel pintar berbasis Android. Kali ini, Acer mencoba menaikkan pamor Windows Phone lagi dengan memperkenalkan Acer Liquid M320 ini. Meski basis produknya masih menggunakan platform seri Liquid M220, namun kali ini Liquid M320 hadir dengan beberapa pembaruan. Sentuhan baru yang ada pada Acer Liquid M320 ini pastinya adalah sistem operasi baru, yakni Windows 10. Microsoft sendiri sudah memberikan jaminan bahwa Windows 10 generasi baru akan tampil lebih menarik. Selain itu, performa Acer Liquid M320 ini pun juga akan didukung oleh prosesor Quad-core 1.1 GHz. Selanjutnya, meski handset ini bukan lah ponsel berteknologi 4G LTE namun tetap menghadirkan kemudahan berkomunikasi lewat teknologi Dual SIM Card. So, meski hanya merupakan perangkat mobile kelas pemula, namun ternyata smartphone ini memiliki kemampuan yang bisa diandalkan. Agar kawan Begawei mendapatkan lebih jelas mengenai smartphone ini, Begawei sudah menyiapkan ulasan mengenai spesifikasi dan harga Acer Liquid M320 pada segmen-segmen di bawah ini.

hp acer liquid m320

Review Acer Liquid M320

Smartphone Mungil dengan Layar 4.5 inci

Acer kembali menghadirkan produk smartphone kelas pemula dengan desain bodi yang cukup mungil. Ya, kali ini spesifikasi Acer Liquid M320 pada bagian bodi memang mengusung ukuran fisik yang cukup minimalis. Secara fisik, ukuran tubuh handset terbaru dari Acer ini memiliki ukuran sebesar 136 x 66.5 x 9.6 mm dengan bobot mencapai 142 gram. Ukuran tubuh Acer Liquid M320 tersebut akan membuatnya terasa ringan dan nyaman saat dioperasikan dalam genggaman atau dimasukkan ke dalam kantong celana. Layar yang digunakan oleh ponsel ini merupakan layar jenis IPS LCD Capacitive Touchscreen dengan resolusi 480 x 854 pixels. Sedangkan tingkat kerapatan layar pada smartphone ini mencapai 218 ppi pixel density. Jika melihat ukurannya, jelas Acer Liquid M320 ini tak akan memberikan tampilan visual yang tajam layaknya smartphone kelas atas. Namun, secara visual gambar yang terlihat pada smartphone Acer ini cukup baik karena luas layarnya yang pas. Kemudian, tak lupa pula Acer telah menyematkan teknologi multitouch yang cukup responsif pada produk barunya ini. Sayangnya, spesifikasi Acer Liquid M320 di bagian layarnya tak dilengkapi dengan sistem proteksi layar yang mumpuni. Hal ini bisa kawan Begawei siasati dengan menyematkan screen guard tambahan guna melindungi layarnya.

Handset Berbasis Windows dengan Dukungan CPU Quad-core 1.1 GHz

Sekarang, kita akan membedah spesifikasi Acer Liquid M320 di bagian organ dapur pacunya. Untuk perangkat barunya ini, Acer memang hanya menggunakan komponen hardware kelas bawah saja. Namun bukan berarti kinerja Acer Liquid M320 ini tak bisa diandalkan. Ruang dapur pacu smartphone ini digawangi oleh chipset Qualcomm Snapdragon 210. Meski bukanlah chip kelas atas, namun tentunya kawan Begawei tak bisa meremehkan performa chipset besutan Qualcomm. Apalagi sektor dapur pacu Acer Liquid M320 ini juga ditenagai oleh CPU Quad-core 1.1 GHz Cortex-A7. Jadi meski hanya merupakan komponen kelas bawah, namun performanya cukup oke untuk keperluan-keperluan standar. Untuk menambah performa mesinnya, Acer pun juga menyematkan RAM berkapasitas 1 GB. Sebagai smartphone kelas pemula, penggunaan RAM 1 GB pada Acer Liquid M320 merupakan sesuatu yang wajar. Kombinasi antara CPU dan juga RAM di ruang dapur pacu smartphone ini sudah cukup untuk memberikan kinerja yang stabil dan responsif. Berikutnya, Acer menanamkan GPU Andreno 304 untuk meningkatkan kemampuan olah grafis pada smartphone barunya ini. Terakhir, semua komponen hardware pada spesifikasi Acer Liquid M320 ini akan berjalan pada sistem operasi Windows Phone 10 yang memiliki banyak fitur baru dan pastinya seru.

spesifikasi acer liquid m320

Kapasitas Memori Minimalis 8 GB

Beralih pada sektor kapasitas ruang penyimpanan, spesifikasi Acer Liquid M320 dibekali dengan memori internal berkapasitas cukup besar. Keberadaan kapasitas memori internal yang cukup pastinya akan membuat kawan Begawei leluasa dalam menyimpan segala jenis file multimedia maupun aplikasi yang membutuhkan ruang yang besar. Untuk itu, Acer Liquid M320 ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 8 GB. Kehadiran memori internal seluas 8 GB ini akan sanggup menampung semua kebutuhan penyimpanan yang kamu perlukan. Bahkan, untuk keperluan file sistem, kapasitas memori internal yang disediakan oleh Acer Liquid M320 ini sudah cukup memadai. Jika kawan Begawei membutuhkan ruang yang lebih luas, bisa memanfaatkan slot external memory yang tersedia. Spesifikasi Acer Liquid M320 di bagian memori ini memang telah dibekali dengan slot external memory yang bisa kamu gunakan untuk menambah kapasitas storagenya.

Lini Fotografi Standar Andalkan Duet Kamera 5 MP dan 2 MP

Untuk jenis smartphone kelas pemula yang memiliki harga terjangkau, rasanya kualitas kameranya pun hanya standar saja. Begitu pun dengan spesifikasi Acer Liquid M320 pada lini fotografinya. Sebagai kamera utamanya, Acer menempatkan kamera berukuran 5 MP yang memiliki resolusi lensa sebesar 2592 x 1994 pixels. Kualitas kamera tersebut memang hanya standar saja, namun pastinya tetap bisa kamu andalkan untuk mengabadikan momen-momen berharga kamu. Apalagi, kamera utama pada Acer Liquid M320 ini juga sudah dilengkapi dengan fitur Autofocus dan juga LED Flash yang akan membantu kamu dalam menghasilkan jepretan foto yang lebih bagus. Selain bisa digunakan untuk mengambil foto, kamera utama paad Acer Liquid M320 tadi juga bisa kamu gunakan untuk merekam video yang hasilnya juga cukup bagus. Sebagai pelengkap kebutuhan fotografi modern, spesifikasi Acer Liquid M320 di bagian fotografi ini juga dibekali dengan kamera sekunder berukuran 2 MP. Meskipun ukurannya hanya 2 MP, namun masih kamera tersebut tergolong lumayan karena tak jarang smartphone pemula masa kini masih menggunakan VGA untuk kamera depannya.

spesifikasi hp acer liquid m320

Konektivitas Gunakan Teknologi Jaringan 3G HSPA

Meskipun saat ini koneksi yang sedang begitu gencar adalah jaringan 4G LTE, namun spesifikasi Acer Liquid M320 ini masih menggunakan jaringan 3G. Menggunakan jaringan 3G bukan berarti koneksi internet jelek lho! Hal ini karena untuk segi kebutuhan akses internet pada pengguna pemula, jaringan yang ada pada Acer Liquid M320 ini pun mampu memenuhinya. Jika kamu menggunakan jaringan 3G HSPA, kamu bisa meraih kecepatan download hingga mencapai 42.25 Mbps. Sedangkan untuk kecepatan upload, Acer Liquid M320 ini bisa digunakan untuk meraih kecepatan maksimal mencapai 5.76 Mbps. Untuk opsi lain, handset Acer seri Liquid M320 juga membekalkan jaringan GPRS dan juga EDGE. Untuk memenuhi koneksi jarak pendek, Acer Liquid M320 ini juga dilengkapi dengan fitur WLAN sebagai media untuk berbagi internet. Sedangkan untuk melakukan sharing data, smartphone ini juga telah dilengkapi dengan fit ur Bluetooth v4.0 A2DP yang akan membuat sharing data menjadi lebih cepat. Kemudian untuk melakukan penghubungan dengan perangkat lain, Acer Liquid M320 juga dilengkapi dengan slot microUSB v2.0. Sedangkan untuk teknologi navigasinya, smartphone ini dibekali dengan teknologi navigasi A-GPS. Meski navigasi A-GPS pada spesifikasi Acer Liquid M320 ini masih sederhana, namun fitur tersebut sangat berguna saat kamu sedang ingin menentukan letak atau lokasi suatu tempat.

Kapasitas Baterai Kecil Sesuai Kebutuhan
separator

Terakhir, kita akan membahas spesifikasi Acer Liquid M320 di bagian ruang penyuplai dayanya. Dari segala segi spesifikasinya, bisa ditarik kesimpulan bahwa smartphone ini membutuhkan daya baterai yang tak terlalu besar. Hal ini karena Acer Liquid M320 memang hanya menggunakan perangkat hardware yang ‘biasa-biasa saja’. Untuk itu, Acer pun membekali smartphone barunya ini dengan baterai berkapasitas standar. Acer Liquid M320 ini memiliki jenis baterai Non-removable Lithium-Polymer berkapasitas 2.000 mAh. Untuk penggunaan normal, kapasitas baterai yang ada pada smartphone ini mampu menyokong kebutuhan dayanya selama kurang lebih seharian penuh. Namun untuk berjaga-jaga, ada baiknya kawan Begawei selalu menyiapkan pemasok daya cadangan atau power bank karena spesifikasi Acer Liquid M320 di bagian pemasok daya ini hanya didukung oleh baterai berkapasitas standar.

Kelebihan dan Kekurangan Acer Liquid M320

Menempati segmen low-end, tentunya Acer Liquid M320 ini hanya dibekali dengan spesifikasi standar khas ponsel pemula. Untuk gadget kelas menengah bawah, penggunaan layar seluas 4.5 inci sudah merupakan kemewahan yang menjadi unggulan. Apalagi, smartphone ini juga sudah menggunakan sistem operasi Windows Phone terbaru, yakni Microsoft Windows 10. Layaknya smartphone low-end yang lain, ponsel baru besutan Acer ini juga hanya dibekali dengan sepasang kamera minimalis. Nah untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah tabel kelebihan Acer Liquid M320 dan kekurangan Acer Liquid M320:

Kelebihan Acer Liquid M320
  • Layar 4.5 inci
  • Bodi mungil dan compact
  • Dual SIM Card
  • OS Windows 10
  • Chipset Snapdragon 210
  • CPU Quad-core 1.1 GHz
  • RAM 1 GB
  • Dilengkapi slot microSD
  • Baterai 2.000 mAh
  • Harga bersahabat
Kekurangan Acer Liquid M320
  • Tampilan visual layar standar
  • Resolusi layar rendah
  • Belum 4G LTE
  • Kamera kelas pemula 5 MP dan 2 MP

Harga Acer Liquid M320

Berbicara soal spesifikasi, memang smartphone terbaru dari Acer ini hanya memiliki komponen hardware yang standar saja. Lalu dengan spesifikasi kelas pemula tadi, berapakah harga Acer Liquid M320 ini? Sebelum membahas lebih lanjut mengenai banderol harga Acer Liquid M320 ini, Begawei akan memberikan sedikit kesimpulan mengenai detail spesifikasi yang sudah kita bahas di atas tadi. Dari layarnya, memang bagian layar dari Acer Liquid M320 ini tak terlalu istimewa karena resolusinya tergolong rendah. Namun dengan ukuran layarnya yang mencapai 4.5 inci, pastinya hal ini akan menjadi keunggulan tersendiri. Lalu, di bagian dapur pacunya, smartphone ini juga tampil minimalis dengan CPU Quad-core 1.1 GHz yang didukung oleh RAM 1 GB. Sedikit yang mampu menolong harga Acer Liquid M320 adalah penggunaan sistem operasi Windows 10 yang menawarkan pengalaman berbeda dalam menggunakan gadget.

harga acer liquid m320

harga acer liquid m320

Untuk standar smartphone kelas pemula, banderol harga Acer Liquid M320 ini memang tak terlalu mahal. Sesuai dengan informasi yang Begawei terima, kisaran harga Acer Liquid M320 ini adalah Rp 1,8 jutaan. Untuk pasar smartphone Indonesia, harga tersebut memang tergolong sangat murah. Harga jual Acer Liquid M320 yang ‘murah meriah’ ini memang telah disesuaikan dengan spesifikasi yang ada di dalamnya. Secara spesifik, kualitas smartphone terbaru dari Acer ini memang hanya berkualitas standar saja. Apalagi, handset ini merupakan perangkat dengan basis sistem operasi Windows yang di Indonesia kurang begitu populer. Namun sekali lagi, banderol harga Acer Liquid M320 ini memang sudah sesuai dengan kualitasnya.

Harga Acer Liquid M320
Sekitar Rp 1.800.000,-

Lama tak merilis smartphone di level atas, Acer justru meperkenalkan seri Windows Phone sebagai produk terbarunya. Meski harga Acer Liquid M320 ini sangat murah, seperti kita tahu bahwa perangkat mobile berbasis Windows memang masih berada di bawah bayang-bayang gadget Android ataupun yang berbasis iOS. Jika kita melihat harga jualnya, sebenarnya harga Acer Liquid M320 ini juga masih seimbang dengan smartphone Android dengan spesifikasi selevel. Kehadiran Acer Liquid M320 ini sangat cocok bagi kawan Begawei yang ‘bosan’ dengan gadget Android, karena sebenarnya Windows Phone pun juga memiliki fitur-fitur dan juga aplikasi yang tak kalah serunya dengan Android Smartphone. Jadi, buat kamu yang sudah membidik harga Acer Liquid M320 ini, tunggu sampai waktu rilis resminya pada September 2015 ini ya! Baca juga ulasan Begawei mengenai Acer Liquid M220 dan Acer Liquid E600.

Spesifikasi Acer Liquid M320

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 (optional)
  • 3G bands
    HSDPA
  • 4G bands
    -
  • Kecepatan
    HSPA 42.2/5.76 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    2015, September
  • Status
    Coming soon. Exp. release 2015, September
Desain
  • Dimensi
    136 x 66.5 x 9.6 mm (5.35 x 2.62 x 0.38 in)
  • Berat
    142 g (5.01 oz)
  • SIM
    Optional Dual SIM
Layar
  • Tipe
    IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    4.5 inches (~61.7% screen-to-body ratio)
  • Resolusi
    480 x 854 pixels (~218 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    -
Dapur Pacu
  • OS
    Microsoft Windows 10
  • Chipset
    Qualcomm MSM8909 Snapdragon 210
  • CPU
    Quad-core 1.1 GHz Cortex-A7
  • GPU
    Adreno 304
  • RAM
    1 GB
Memori
  • Card slot
    microSD
  • Internal
    8 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    5 MP, 2592 х 1944 pixels, autofocus, LED flash
  • Fitur
    Yes
  • Video
    Yes
  • Kamera Depan
    2 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration; MP3, WAV ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Yes
  • Bluetooth
    v4.0, A2DP
  • GPS
    Yes, with A-GPS
  • Radio
    Akan dikonfirmasi
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Yes
  • Pesan
    SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
  • Browser
    HTML
Baterai
  • Tipe
    Li-Ion battery
  • Daya
    Li-Ion 2000 mAh battery

Produk Lainnya dari Acer

Top