Home » Produk » AccessGo Gotune 5

Harga AccessGo Gotune 5 dan Spesifikasi


  • CPU
    Octa Core 1.3

  • RAM
    2 GB

  • Kapasitas
    16 GB

  • Layar
    IPS

  • Kamera
    13 MP

  • OS
    Android v5.1

Spesifikasi dan Harga Gotune 5 – Jika sebelumnya kita sudah membahas spesifikasi serta perkiraan harga untuk seri AccessGo Gotune 3 dan juga AccessGo Gotune 5s, nah sekarang Begawei akan mengajak sobat semua untuk mengenal produk smartphone baru ketiga dari brand AccessGo. Benar sekali, pada kesempatan kali ini, bahasan kita akan tertuju pada seri AccessGo Gotune 5 yang menjadi salah satu dari empat smartphone terbaru lansiran AccessGo pada awal tahun 2016 ini. Dari namanya, mungkin sebagian dari kawan Begawei sudah ada yang menerka bahwa seri AccessGo Gotune 5 ini masih identik dengan seri smartphone AccessGo lainnya. Yup, seri Gotune 5 ini merupakan smartphone dengan platform yang hampir sama seperti Gotune 5s yang sudah kita sama-sama bahas sebelumnya. Memang benar, bahwa seri Gotune 5 ini merupakan produk ‘kembaran’ dari seri Gotune 5s. Namun dengan perbedaan seri, pastinya AccessGo Gotune 5 ini memiliki spesifikasi teknis yang berlainan dari saudara kandungnya tersebut. Meski mengusung spesifikasi teknis yang cukup berbeda, namun pabrikan sendiri masih menempatkan seri smartphone barunya ini pada segmen entry-level.

accessgo gotune 5

Hadir di tengah persaingan pasar gadget yang semakin beragam memang tak mudah bagia AccessGo Gotune 5 ini. Apalagi, menjadi vendor baru di tengah semakin sengitnya persaingan pasar gadget dunia pada tahun 2016 tentu menjadi tantangan tersendiri bagi AccessGo. Pasalnya, untuk vendor lama dengan branding yang sudah mendunia saja harus berusaha keras menjadi produk yang diterima di pasaran. Kendati merupakan nama baru yang namanya saja masih asing di telinga konsumen, tidak lantas membuat AccessGo Gotune 5 pesimis karena siap menjadi solusi baru untuk gadget berkualitas dengan harga terjangkau. Oleh karena itulah, pabrikan pun membekali seri smartphone terbarunya ini dengan bekal spesifikasi teknis yang berkualitas demi menjaga persaingannya dengan merek lain. Untuk AccessGo Gotune 5 kali ini, dibekali dengan layar jenis IPS LCD yang membentang berukuran 5.0 inci. Layar dengan resolusi HD dan kerapatan cukup bagus tersebut telah terproteksi oleh DragonTrail Glass yang siap melindungi layar dari segala macam goresan. Sementara pada sektor spesifikasi teknisnya, AccessGo Gotune 5 mengandalkan chipset MediaTek MT6753 yang bertenaga prosesor Octa-core 1.3 GHz dan RAM 2 GB. Untuk sektor lain, ponsel pintar yang satu ini juga mendukung ruang simpan ekstra luas serta sudah didukung konektivitas terbaik. Penasaran dengan spesifikasi lengkapnya? Simak ulasan mendalam Begawei mengenai spesifikasi dan harga Gotune 5 pada segmen-segmen di bawah ini!

hp accessgo gotune 5

Review AccessGo Gotune 5

Konsep Desain Elegan dengan Proteksi Maksimal

Karena memang masih merupakan produk satu rumah, spesifikasi AccessGo Gotune 5 pada bagian luarnya memang masih identik dengan dua seri pendahulunya, yakni Gotune 3 dan juga Gotune 5s. Berbicara soal penampilan fisik, dilihat dengan mata telanjang memang terlihat jelas bahwa desain smartphone AccessGo seri Gotune 5 di bagian eksterior memang tidak mengalami banyak perubahan. Smartphone dengan bentuk persegi panjang dengan sudut-sudut melengkung yang tegas pada keempat ujungnya membuat kesan AccessGo Gotune 5 menjadi semakin menawan dan berkarakter. Terbalut kombinasi warna-warna menarik membuatnya terlihat semakin elegan. Secara fisik, smartphone ini hadir dengan dimensi berukuran 144.5 x 71.7 x 8 mm dengan bobot 128 gram. Berkat dimensi dan bobot tersebut, AccessGo Gotune 5 membawakan bodi yang snagat nyaman diperasikan dalam genggaman. Smartphone ini mengusung layar IPS LCD berukuran 5.0 inci yang menghasilkan resolusi 720 x 1280 piksel dengan kerapatan layar 294 ppi. Resolusi dan kerapatan layar pada AccessGo Gotune 5 tersebut akan menyajikan kenyamanan maksimal pada pandangan mata pengguna. Selain itu, yang istimewa dari layar ponsel ini adalah proteksi yang dibekalkan. Untuk melindungi layar dari goresan, spesifikasi Gotune 5 pada bagian layar sudah dibekali dengan sistem proteksi DragonTrail Glass. Kemaksimalan perlindungan juga diberikan oleh fitur 2.5D Curved glass dan Full lamination display.

Performa Tangguh dengan Chipset MediaTek MT6753 Bertenaga Prosesor Octa-core 1.3 GHz

Setelah kita bedah bagian desain da juga layar pada spesifikasi AccessGo Gotune 5, kini Begawei akan mengajak kamu semua untuk membedah spesifikasi smartphone ini pada sektor jeroannya atau mesinnya. Sama seperti smartphone AccesGo seri sebelumnya, kecanggihan smartphone AccessGo seri Gotune 5 tidak berhenti pada konsep desain yang begitu menarik. Guna memberikan performa yang handal, dapur pacu pada smartphone AccessGo Gotune 5 ini digerakkan dengan chipset MediaTek MT6753 yang ditenagai oleh prosesor Octa Core 1.3 GHz, Cortex-A53. Dengan kombinasi kedua komponen tesebut, AccessGo Gotune 5 menawarkan kinerja cukup responsif di kelasnya. Performa smartphone ini pun juga semakin tangguh berkat kehadiran RAM berkapasitas 2 GB. Dengan RAM yang dimilikinya, membuat sobat Begawei bisa menjalankan berbagai macam aplikasi terasa lebih lancar. Begitupun soal kebutuhan multitasking bukan sesuatu yang harus dikhawatirkan. Untuk menunjang kebutuhan grafis visual pada AccessGo Gotune 5, pabrikan asal Tiongkok ini mempercayakan kartu pengolah grafis yang cukup handal lewat GPU Mali-T720 MP3. Dengan GPU ini, pastinya bisa menghasilkan kualitas grafis yang ciamik. Kemudian, guna menyempurnakan spesifikasi Gotune 5 di bagian otak dapur pacunya, digunakanlah sistem operasi Android versi 5.1 atau Lollipop yang memiliki lebih banyak fitur seru dan pembaruan software.

spesifikasi accessgo gotune 5

Daya Tampung File Maksimal dengan Memori ROM 16 GB Plus MicroSD Eksternal

Bergerak dari spesifikasi teknis di bagian dapur pacu yang ternyata memiliki komponen-komponen kelas atas, sekarang saatnya kita bedah spesifikasi AccessGo Gotune 5 pada bagian penyimpanan file atau memorinya. Sebagus apapun spesifikasi mesin yang dimiliki, itu tidak ada artinya jika sebuah smartphone tidak dilengkapi dengan kapasitas memori internal yang lapang. Melihat desain AccessGo Gotune 5 yang elegan dan didukung oleh spesifikasi dapur pacu yang mumpuni, tentu saja harus diimbangi dengan ruang penyimpanan yang luas agar seluruh file mampu tercover secara sempurna. Demi mengakomodasi kebutuhan simpan kamu semua, AccessGo Gotune 5 juga dibekali dengan kapasitas ruang simpan yang sangat memadai. Dengan kapasitas memori internal yang dimilikinya dipastkan sudah cukup mengakomodasi penyimpanan  file kamu semua. Untuk kali ini, AccessGo Gotune 5 hadir dengan pilihan memori internal 16 GB yang tentu saja cukup untuk menampung file sistem, file pribadi dan file hiburan sobat Begawei semua. Tetapi jika ternyata kapasitas memori internal pada smartphone ini masih kurang, pabrikan juga menyertakan  slot memori eksternal yang bisa dimaksimalkan sampai 32 GB. Dengan adanya slot memori eksternal pada spesifikasi Gotune 5 ini tentunya kamu tak perlu khawatir lagi akan cepat kehabisan ruang penyimpanan file.

Lini Fotografi Andalkan Duet Kamera 13 MP dan 5 MP

Hadir sebagai salah satu produk smartphone modern, tentunya nilai jual spesifikasi AccessGo Gotune 5 ini tak hanya sebatas desain layar dan juga mesinnya. Kemampuan fotografi pastinya juga harus diperhatikan mengingat saat ini kualitas fotografi menjadi salah satu pertimbangan konsumen dalam memilih sebuah perangkat pintar. Menempati segmen entry-level, kemampuan fotografi smartphone ini pun juga tak bisa diremehkan. Sebagai senjata utamanya, AccessGo Gotune 5 dibekali dengan kamera belakang berukuran 13 MP. Kamera yang terletak di sisi belakang itu pun juga sudah dibekali dengan fitur Aperture F/1.8, OmniVision OV13850, LED Flash dan Autofocus. Fitur-fitur fotografi standar lainnya seperti Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama pun juga sudah ada pada kamera AccessGo Gotune 5 ini. Selain bisa digunakan untuk mengambil foto, kamera utama pada smartphone ini juga bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas rekaman yang cukup baik dengan ukuran 1080@30 fps. Kemudian, lini fotografi pada smartphone AccessGo Gotune 5 ini pun juga dilengkapi dengan kehadiran kamera sekunder berukuran 5 MP yang bisa dimanfaatkan untuk keperluan foto selfie dan juga melakukan panggilan video call sobat semua dengan cukup baik. Melihat spesifikasi fotografi AccessGo Gotune 5, jelas kita tak perlu khawatir lagi akan kualitas foto yang dihasilkannya. Meski bukan kamera premium, namun hasil jepretan foto yang dihasilkan smartphone ini pastinya tak akan mengecewakan karena kamera depan pada spesifikasi Gotune 5 ini pun juga sudah didukung dengan fitur OmniVision OV5648.

spesifikasi hp accessgo gotune 5

Konektivitas Didukung Dual SIM Card dengan Teknologi Jaringan 4G LTE

Akan menjadi cukup aneh apabila sebuah smartphone dengan spesifikasi teknis kelas atas seperti Gotune 5 tak dibekali dengan teknologi konektivitas yang memadai. Untuk itulah, spesifikasi AccessGo Gotune 5 ini hadir dengan kelengkapan fitur konektivitas demi memberikan kepuasan kepada penggunanya. Fitur pertama yang hadir pada smartphone ini adalah dua slot SIM Card GSM yang bisa digunakan untuk stand-by secara bersamaan. Kemudian, sebagai jalur koneksi utama, perangkat ini mengandalkan teknologi 4G LTE. Dengan kecepatan LTE yang dimilikinya, AccessGo Gotune 5 bisa melakukan aktivitas downloading hingga mencapai kecepatan 150 Mbps, serta upload speed mencapai 50 Mbps. Sebagai back-up untuk koneksi 4G yang sebarannya memang belum merata di Indonesia, smartphone ini juga dibekali dengan koneksi 2G EDGE dan juga 3G HSDPA. Pada jalur 3G, kawan Begawei akan bisa memanfaatkan kecepatan HSDPA pada AccessGo Gotune 5 yang memiliki download speed mencapai 42.2 Mbps dan upload speed hingga 5.76 Mbps. Sementara itu, sistem navigasi berupa A-GPS, GLONASS dan juga Beidou juga telah ada pada spesifikasi Gotune 5 ini. Kemudian, koneksi jarak dekat berupa WiFi, Bluetooth, dan juga hotspot juga telah ada menjadi bagian dari fitur konektivitas smartphone ini, melengkapi slot koneksi kabel data berjenis microUSB v 2.0.

Suplai Daya Andalkan Baterai Berkapasitas 2.250 mAh

Setelah sektor demi sektor kita kupas tuntas, kini sampailah pada bagian yang terakhir, yaitu spesifikasi AccessGo Gotune 5 pada bagian suplai dayanya. Menilik spesifikasi teknis yang disematkan pada smartphone ini, tentu kita bisa memperkirakan bahwa konsumsi dayanya akan cukup besar. Hal ini mengingat komponen-komponen hardware yang ada pada AccessGo Gotune 5 ini merupakan komponen hardware yang memiliki standar kelas atas. Jadi, konsumsi dayanya pun akan lebih besar dari smartphone lain di kelas yang sama. Oleh karena itulah, pabrikan menyematkan baterai dengan kapasitas yang memadai. Tercatat, AccessGo Gotune 5 ini dibekali dengan baterai jenis Lithium-Polymer atau Li-Po dengan kapasitas mencapai 2.250 mAh. Dengan kapasitas yang cukup besar tersebut, smartphone ini mampu bertahan hidup hingga 268 jam dalam posisi stand-by di jaringan 3G. Namun jika kawan Begawei adalah pengguna gadget yang aktif, kamu bisa menyiapkan pemasok daya cadangan meski sebenarnya spesifikasi Gotune 5 ini sudah dibekali dengan kapasitas baterai yang cukup besar.

Kelebihan dan Kekurangan AccessGo Gotune 5

Hampir sama dengan seri sebelumnya, seri AccessGo Gotune 5 ini masih mengandalkan komposisi visual yahud sebagai andalannya. Ya, spesifikasi layar pada smartphone ini memang cukup keren dengan bekal layar berukuran 5 inci serta sudah mendapat perlindungan maksimal. Selain itu, masing-masing sektor pada lini fotografi, konektivitas hingga memori pun juga sudah didukung oleh komponen-komponen berkualitas. Nah untuk lebih jelasnya, berikut adalah tabel kelebihan AccessGo Gotune 5 dan kekurangan AccessGo Gotune 5.

Kelebihan AccessGo Gotune 5
  • Dual SIM card
  • Support 4G LTE
  • Layar 5.0 inci
  • Dilengkapi DragonTrail Glass, 2.5D Curved Glass dan Full lamination display
  • OS Android Lollipop
  • Chipset MediaTek MT6753
  • Processor Octa-core 1.3 GHz
  • GPU Mali- T720 MP3
  • RAM 2 GB
  • Memori internal 16 GB
  • Slot memori eksternal 32 GB
  • Duet kamera 13 MP dan 5 MP
Kekurangan AccessGo Gotune 5
  • Navigasi masih A-GPS
  • Resolusi layar belum Full HD

Harga AccessGo Gotune 5

Informasi lengkap soal spesifikasi teknis smartphone terbari dengan brand AccessGo yang Begawei sajikan di atas tentu sudah bisa membuat sobat semua mengetahui kualitasnya. Nah sekarang, saatnya kita berbicara mengenai harga Gotune 5 yang menurut rencana akan dirilis pada bulan Februari tahun 2016 ini. Namun seperti biasa, sebelum kita lebih jauh bicara soal harga, ada baiknya Begawei memberikan sedikit kesimpulan dari pembahasan spesifikasi di atas tadi. Secara kualitas, AccessGo Gotune 5 ini memang memiliki spesifikasi teknis yang lebih baik dari seri Gotune 3. Peningkatan kualitas pada Gotune 5 ini bisa dilihat dari penggunaan chipset MediaTek MT6753 yang kali ini didukung oleh RAM berkapasitas 2 GB. Dengan dukungan GPU Mali-T720 MP3 serta kapasitas memori ROM 16 GB, pastinya performa smartphone ini akan lebih baik. Selain meningkatkan performa, spesifikasi baru ini juga berpengaruh pada harga AccessGo Gotune 5 di pasaran. Apalagi, pabrikan pun masih memiliki beberapa sektor andalan lain pada Gotune 5, misalnya pada lini fotografi berupa duet kamera 13 MP dan 5 MP. Dari sekilas spesifikasi tersebut, memang kita bisa menyimpulkan bahwa produk terbaru dari Samsung ini memang memiliki kualitas yang cukup baik. Lalu, harga Gotune 5 ini berapa ya?

harga accessgo gotune 5

harga accessgo gotune 5 terbaru

Sama seperti seri AccessGo Gotune 3 dan Gotune 5s sebelumnya, untuk harga Gotune 5 ini juga belum dirilis secara resmi di pasaran. Hanya saja dari rumor yang beredar mengatakan bahwa Gotune 5 akan dibanderol ke pasaran dengan harga sekitar Rp 2 jutaan. Banderol harga AccessGo Gotune 5 tersebut diperkirakan berdasar spesifikasi serta setelah melihat dari ponsel-ponsel lansiran vendor lain yang sekelas. Untuk pangsa pasar Indonesia, perkiraan harga ini juga termasuk kategori terjangkau dan sesuai dengan kemampuan daya beli sebagian besar masyarakat. Dengan bekal spesifikasi teknis AccessGo Gotune 5 yang sudah sangat baik, rasanya sebagai pendatang baru smartphone ini tidak akan terlalu kesulitan untuk memasuki dunia persaingan. Apalagi, dengan perkiraan harga Gotune 5 yang cukup kompetitif, pastinya smartphone ini punya peluang untuk hits di pasaran, meski statusnya adalah pendatang baru.

Harga AccessGo Gotune 5
Sekitar Rp 2.000.000,- s/d Rp 3.000.000,-

Menyasar pangsa pasar kelas entry-level, memang wajar bila akhirnya harga Gotune 5 dibanderol cukup terjangkau. Namun apabila kita kembali menilik spesifikasi yang dibawanya, memang kualitas smartphone terbaru dengan brand AccessGo ini tak perlu diragukan lagi. Sebelum kehadiran AccessGo Gotune 5 ini, kita juga sudah pernah membahas seri Xiaomi Mi 4i dan juga Samsung Galaxy A3 versi 2016, yang juga merupakan seri smartphone terbaru di kelas menengah bawah. Dengan bekal spesifikasi teknis yang cukup mumpuni, memang AccessGo berhasil mengawali kiprahnya di pasar gadget dunia secara baik. Soal harga AccessGo Gotune 5, memang harga yang Begawei sebutkan di atas tadi masih merupakan harga prediksi awal yang kami susun berdasarkan spesifikasi teknis yang dibawanya. Namun bila melihat tren yang dibawa oleh vendor lain di kelas yang sama, kemungkinan besar harga Gotune 5 memang akan berada di antara Rp 2-3 jutaan, mengingat kali ini pendatang baru AccessGo membidik segmen menengah. So, untuk lebih jelasnya kita tunggu pengumuman resminya beberapa hari ke depan! Baca juga ulasan Begawei mengenai AccessGo Gotune 5S dan AccessGo Gotune 3.

Spesifikasi AccessGo Gotune 5

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSPA / LTE
  • 2G bands
    GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G bands
    HSDPA 900 / 2100
  • 4G bands
    LTE 800 / 1800 / 2100 / 2600
  • Kecepatan
    HSPA+, 42.2 Mbps / 5.76 Mbps, LTE Cat4 50 Mbps / 150 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Februari 2016
  • Status
    Dirilis, Februari 2016
Desain
  • Dimensi
    144.5 x 71.7 x 8 mm
  • Berat
    128 g
  • SIM
    Dual SIM (GSM-GSM), Micro SIM
Layar
  • Tipe
    IPS LCD Capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran
    5.0 inches
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    DragonTrail Glass
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS v5.1 (Lollipop)
  • Chipset
    MediaTek MT6753 “64-bit”
  • CPU
    Octa Core 1.3 GHz, Cortex-A53
  • GPU
    Mali-T720 MP3 @ 700 MHz
  • RAM
    2 GB
Memori
  • Card slot
    microSD, up to 32 GB
  • Internal
    16 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    13 MP, 4128 x 3096 pixels, auto focus, LED flash
  • Fitur
    Aperture F/1.8, OmniVision OV13850, geo-tagging, digital zoom, face/ smile detection, touch focus, panorama, HDR
  • Video
    Yes, 1080p@30fps
  • Kamera Depan
    5 MP, OmniVision OV5648
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration ; MP3 ; WAV Ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi direct, Hotspot
  • Bluetooth
    v4.0, A2DP
  • GPS
    GPS Built-in, A-GPS
  • Radio
    FM stereo radio
  • USB
    microUSB v2.0, USB On-The-Go
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, Proximity, Ambient light sensor, Magnetometer
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Li-Polimer battery
  • Daya
    2250 mAh

Produk Lainnya dari AccessGo

Top