Home » Produk » AccessGo Gotune 3

Harga AccessGo Gotune 3 dan Spesifikasi


  • CPU
    Quad Core 1.3

  • RAM
    1 GB

  • Kapasitas
    8 GB

  • Layar
    IPS

  • Kamera
    8 MP

  • OS
    Android OS v5.1

Spesifikasi dan Harga Gotune 3 – Pasar gadget dunia khususnya perangkat pintar mobile tak hanya didominasi oleh merek yang itu-itu saja. Dalam beberapa waktu ke belakang, kerap bermunculan brand smartphone baru yang menawarkan sebuah produk yang membawa nuansa baru. Salah satu di antara brand baru di pasar gadget dunia adalah AccessGo. Mungkin kawan Begawei masih asing dengan merek yang satu ini. Apalagi dengan produk barunya yang bernama AccessGo Gotune 3, yang diperkenalkan pada pertengahan Februari 2016 ini. Ya, AccessGo merupakan merek baru yang sebenarnya masih berada di bawah naungan brand besar asal Tiongkok ZTE. Hal ini tak mengherankan apabila di beberapa negara nama smartphone AccessGo Gotune 3 tetap mengusung nama ZTE di depannya. Langkah ZTE dalam ‘menciptakan’ brand baru di pasar gadget dunia memang bukan tanpa alasan. Sama seperti Lenovo yang memiliki seri ZUK, kali ini smartphone dengan label AccessGo diplot untuk menempati pangsa pasar smartphone kelas entry level atau pemula. Sebagai wajah baru, tentunya bekal yang dibawa oleh AccessGo Gotune 3 tidaklah sembarangan. Dengan pamor ‘induk’ perusahaannya yang sudah mendunia, smartphone terbaru asal Negeri Tirai Bambu bernama AccessGo Gotune 3 ini siap menggebrak pasar gadget di level pemula.

accessgo gotune 3

Hadir sebagai label baru di dunia gadget, tentunya AccessGo Gotune 3 sudah siap dengan segala perbekalan, baik untuk komposisi hardware maupun software. Tanpa spesifikasi teknis yang berkualitas, sebuah produk baru memang akan sulit bersaing. Apalagi saat ini pasar gadget dunia sudah semakin penuh dengan beragam produk murah namun tetap berkualitas. Berniat ingin memanjakan konsumennya, AccessGo Gotune 3 hadir dengan ukuran layar 5,5 inci. Panel layar yang digunakan pun sudah merupakan panel layar jenis IPS LCD kapasitif. Dengan resolusi yang juga bagus serta didukung oleh bentangan layar yang luas, pastinya AccessGo Gotune 3 akan mampu memberikan tampilan gambar yang menawan. Kemudian pada bagian olah datanya, pabrikan pun juga sudah mengusung komposisi hardware yang mampu memberikan kinerja optimal. Pada inti mesinnya, AccessGo Gotune 3 didukung oleh chipset dari MediaTek MT6580 yang memiliki prosesor Quad Core 1.3 GHz, Cortex-A7. Kombinasi hardware tersebut masih ditambah dengan kehadiran RAM berkapasitas 1 GB. Untuk smartphone level pemula, kinerja AccessGo Gotune 3 ini tentu akan menjadi salah satu yang terbaik di kelasnya. Tak lupa, sepasang kamera 8 MP dan 2 MP pun juga turut disematkan guna melengkapi kebutuhan fotografi penggunanya. Sekilas, spesifikasi teknis yang ada pada smartphone ini memang sudah cukup mumpuni. Nah untuk lebih jelasnya, berikut adalah ulasan lengkap mengenai spesifikasi dan harga AccessGo Gotune 3 yang Begawei siapkan khusus untuk sobat semua.

gotune 3

Review AccessGo Gotune 3

Desain Elegan Ala Smartphone Kelas Atas dengan Layar IPS Berukuran 5,5 Inci

Sebagai pendatang baru, terlebih lagi sebagai produk perdana dari vendor yang baru saja menjejaki dunia industri gadget tentu saja penampilan menjadi kunci utama yang akan dinilai oleh calon konsumen. Dari penampilan fisiklah seseorang akan tertarik untuk mengenal lebih jauh sebuah produk untuk itu. Spesifikasi AccessGo Gotune 3 pada bagian fisik kali ini mengusung konsep desain yang memberi kesan elegan serta menawan pada saat pertama kali melihatnya. Terbalut busana dengan varian warna seperti gold dan grey membuatnya tampil semakin percaya diri. Selain konsep desainnya yang menawan, smartphone seri AccessGo Gotune 3 ini juga hadir dengan bodi yang proporsional berdimensi 157.6 x 78.1 x 8.8 mm dengan bobot 190 gram. Meskipun terbilang cukup berat, namun ponsel pintar yang satu ini sangat nyaman dioperasikan dalam genggaman satu tangan. Selain itu, dari segi visualisasi, AccessGo Gotune 3 juga dibekali visualisasi display yang berkualitas. Dengan mengusung layar IPS LCD seluas 5,5 inci membuat ruang kerjanya menjadi lebih longgar dan leluasa. Layar tersebut sanggup menghasilkan resolusi HD 720 x 1280 pixels dengan kerapatan layar 267 ppi. Resolusi pada layar AccessGo Gotune 3 ini memang sudah cukup bagu sehingga sangggup menyajikan pemandangan yang nyaman di mata. Untuk melindungi layar ponsel dari segala macam goresan, kawan Begawei dianjurkan untuk memasang proteksi layar anti gores secara manual karena ponsel ini belum memasangnya secara built-in. Meskipun begitu, spesifikasi Gotune 3 pada bagian layar sudah dilengkapi dengan adanya fitur 2.5D Curved Glass yang cukup memberi kualitas bagus pada layar untuk menahan goresan.

Kinerja Optimal Berkat Kombinasi Chipset MediaTek MT6580 dan Prosesor Quad Core 1.3 GHz, Cortex-A7

Pada segmen yang kedua ini, kita akan mengulas spesifikasi AccessGo Gotune 3 pada bagian yang lebih mendalam, yaitu di bagian permesinan atau ruang dapur pacunya. Menilik spesifikasi di bagian dapur pacu, smartphone terbaru dengan label AccessGo ini memang dibekali dengan komponen-komponen yang cukup bagus meski statusnya hanya merupakan smartphone kelas pemula. Di mana untuk ruang dapur pacunya, AccessGo Gotune 3 dipersenjatai dengan chipset MediaTek MT6580 yang membawa CPU Quad Core 1.3 GHz, Cortex-A7. Kombinasi kedua hardware ini cukup responsif dalam mengolah instruksi dari penggunanya. Apalagi, smartphone AccessGo Gotune 3 ini pun juga didukung oleh kehadiran RAM berkapasitas 1 GB yang tentunya akan membuat ponsel ini memiliki performa multitasking cukup menjanjikan. Lalu untuk meningkatkan kemampuan olah grafisnya, AccessGo Gotune 3 pun dibekali dengan kartu pengolah garfis atau GPU Mali-400 MP2. Meski secara kualitas GPU Mali-400 MP2 ini tergolong sebagai kartu pengolah grafis kelas pemula, namun kehadirannya sudah sangat membantu untuk memberikan display grafis yang lebih baik. Kemudian untuk platform sistem operasi yang menjadi bagian spesifikasi Gotune 3 ini, ternyata sudah mengusung platform Android versi baru, yaitu OS v 5.1 (Lollipop) yang siap menyuguhkan fitur serta tampilan yang menarik dan beragam.

spesifikasi accessgo gotune 3

Memori ROM 8 GB Pastikan Semua File Bisa Ditampung Maksimal

Bile memperhatikan spesifikasi AccessGo Gotune 3 di bagian ruang olah data atau mesinnya, maka kita akan menemukan komposisi hardware yang cukup berkualitas. Untuk itu, pastinya juga diperlukan ruang memori yang luas guna menampung segala macam jenis file atau aplikasi yang ada. Guna memberikan akses kinerja yang maksimal, AccessGo Gotune 3 ini pun dibekali dengan kapasitas internal memory yang cukup lapang di kelasnya. Tercatat, kali ini vendor membekali smartphone entry level terbarunya ini dengan kapasitas memori internal yang sudah ideal, yakni 8 GB. Dengan kapasitas memori internal yang cukup lega tersebut, bisa dipastikan pengguna AccessGo Gotune 3 bisa menyimpan beragam file mulai aplikasi, multimedia, dokumentasi, dan lain-lainnya dengan lebih leluasa. Keberadaan memori internal atau ROM yang cukup luas pada AccessGo Gotune 3 ini pastinya akan cukup membantu meningkatkan stabilitas olah data pada ruang mesinnya. Namun jika ternyata memori 8 GB masih dirasa kurang bagi sobat Begawei untuk menyimpan bermacam file yang lebih kompleks, maka tidak perlu khawatir, pasalnya pada spesifikasi Gotune 3 telah dilengkapi dengan slot memori ekseternal berjenis microSD yang menjamin keleluasan sebagai media penyimpanan yang lebih besar, bahkan mencapai 32 GB.

Lini Fotografi Andalan Duet Kamera 8 MP dan 2 MP

Selanjutnya, kita membahas spesifikasi AccessGo Gotune 3 untuk bagian fotografinya. Walaupun tampil sebagai pendatang baru, smartphone ini juga sudah mengusung komponen terbaik pada lini fotografi dan pastinya tetap mengedepankan fungsionalitas. Sebagai kamera utama yang terletak di bagian belakang, AccessGo Gotune 3 sudah dilengkapi dengan kamera primer berkekuatan 8 MP. Kamera tersebut mampu menghasilkan jepretan foto dengan resolusi sebesar 3264 x 2448 pixels. Pada kamera utama tersebut juga sudah dilengkapi dengan beberapa fitur fotografi penting, seperti fitur LED Flash dan juga autofocus. Terdapat pula fitur-fitur penunjang fotografi modern seperti Geo-tagging, Touch Focus, dan juga fitur Panorama, yang kesemuanya siap diandalkan untuk sobat Begawei yang hobi fotografi. Sementara untuk kamera sekunder atau kamera depan, AccessGo Gotune 3 dibekali dengan kamera berkekuatan minimalis, yakni 2 MP saja. Meskipun sebatas 2 MP, nyatanya kamera sekunder tersebut sudah cukup baik untuk melakukan video call, video chat, atau selfie meskipun hasil fotonya tidak setajam kamera primer. Kemudian, selain bisa digunakan untuk menghasilkan jepretan foto maksimal, kamera utama pada AccessGo Gotune 3 juga bisa diandalkan untuk merekam video dengan hasil cukup bagus untuk kelasnya, yaitu berkisar [email protected] Jadi, meskipun secara sekilas untuk sektor fotografi hanya disematkan kamera minimalis, namun ternyata kamera pada spesifikasi Gotune 3 sudah dapat berfungsi secara maksimal untuk menunjang kebutuhan dokumentasi sobat Begawei semuanya.

spesifikasi gotune 3

Konektivitas Lengkap Meskipun Belum Support Jaringan 4G LTE

Lepas dari spesifikasi AccessGo Gotune 3 di bagian fotografi, sekarang saatnya kita membedah kualitas di sektor konektivitasnya. Pada bagian penunjang kebutuhan akses internet dan juga komunikasi ini, pabrikan sudah menggunakan dua slot SIM Card GSM yang pastinya akan memberikan kemudahan komunikasi kepada penggunanya. Namun sayangnya, sedikit kekurangan pada AccessGo Gotune 3 ini adalah belum adanya teknologi jaringan 4G LTE dan masih mengandalkan jaringan 3G HSPA saja. Meski hanya support jaringan HSPA saja, namun smartphone ini siap diandalkan untuk kebutuhan akses data bagi kawan Begawei yang memiliki mobilitas tinggi. Meskipun tidak sekencang jaringan 4G LTE, namun dengan jaringan 3G HSPA yang ada pada AccessGo Gotune 3 ini kawan Begawei akan disuguhi dengan kecepatan download mencapai 42.2 Mbps, dan kecepatan upload hingga 5.76 Mbps. Selain kebutuhan internet, kawan Begawei juga akan mendapatkan akses lancar untuk kebutuhan konektivitas jarak dekat dengan memanfaatkan fitur-fitur yang ada pada spesifikasi Gotune 3 ini, seperti Wifi, hotspot, Bluetooth dan microUSB. Ponsel pintar ini juga telah dilengkapi dengan sistem navigasi dari A-GPS sebagai media penguncian lokasi.

Pasokan Daya Diperkuat oleh Baterai Li-Ion 2.500 mAh

Setelah seluruh sektor kita bongkar secara detail, kini waktunya Begawei mengajak sobat semua untuk menengok kapasitas baterai pada spesifikasi AccessGo Gotune 3 ini. Bagian baterai merupakan salah satu komponen yang sangat penting, sebab menjadi sumber pemasok daya yang menunjang operasional sebuah smartphone secara keseluruhan. Mengingat ponsel pintar seri AccessGo Gotune 3 ini merupakan segmentasi ponsel kelas pemula dengan spesifikasi standar, maka kebutuhan dayanya pun juga tak terlalu besar. Namun bukan berarti vendor hanya membekali smartphone seri Gotune 3 dengan kapasitas baterai yang minimalis. Karena kali ini, pabrikan sudah mengandalkan baterai berkapasitas 2.500 mAh pada smartphone terbarunya ini. Baterai pada AccessGo Gotune 3 ini merupakan jenis Lithium-Ion atau Li-Ion. Untuk ukuran smartphone kelas pemula, memang kapasitas sebesar 2.500 mAh tersebut tergolong sudah pas, di mana diklaim sanggup bertahan hidup sampai 350 jam di jaringan 3G dan waktu bicara hingga 8 jam. Namun untuk sobat Begawei yang sering menggunakan smartphone dalam aktivitas yang cukup tinggi atau outdoor, ada baiknya berjaga-jaga dengan cara menyediakan unit pemasok daya cadangan atau powerbank, meski sebenarnya spesifikasi Gotune 3 sudah dibekali dengan baterai berkapasitas memadai.

Kelebihan dan Kekurangan AccessGo Gotune 3

Kelebihan yang coba ditawarkan oleh smartphone AccessGo Gotune 3 ini jelas terletak pada ukuran layarnya yang mencapai 5,5 inci. Dengan ukuran layar yang luas serta memiliki resolusi cukup tinggi, pastinya kualitas visualnya tetap akan terjaga. Kemudian, pada sektor teknis pun pabrikan juga sudah menyematkan spesifikasi hardware yang cukup baik, semisal CPU Quad-core dan juga RAM 1 GB. Namun sebagai smartphone pemula, tentunya produk baru dengan label AccessGo ini tetap memiliki beberapa catatan kekurangan. Nah berikut ini adalah tabel kelebihan AccessGo Gotune 3 dan kekurangan AccessGo Gotune 3.

Kelebihan AccessGo Gotune 3
  • Dual SIM card
  • Layar luas 5.5 inci
  • Layar dilengkapi 2.5D Curved Glass
  • OS Android Lollipop
  • Chipset MediaTek MT6580
  • Processor Quad-core 1.3 GHz
  • GPU Mali-400 MP2
  • RAM 1 GB
  • ROM 8 GB
  • Slot memori eksternal 32 GB
  • Kamera 8 MP dan 2 MP
  • Bluetooth v4.0 A2DP
  • Baterai 2.500 mAh
  • Harga Murah
Kekurangan AccessGo Gotune 3
  • Belum 4G LTE
  • Navigasi masih A-GPS

Harga AccessGo Gotune 3

Meski hadir untuk pangsa pasar low-end, pabrikan memang tak main-main dalam meracik komposisi yang pasa bagi produk barunya ini. Setelah kita puas mengulas spesifikasinya, sekarang pastinya kawan Begawei penasaran dengan harga Gotune 3 ini. Ya, pada segmen terakhir ini kita akan membahas mengenai harga ponsel pintar dengan label Gotune 3 yang sudah mulai hadir pada pertengahan Februari 2016 ini bersamaan dengan tiga seri AccessGo lainnya. Meski levelnya berada pada kelas pemula, namun secara kualitas seri AccessGo Gotune 3 ini memang memiliki kemampuan yang hampir sama dengan koleganya tersebut. Dengan bekal layar berukuran 5,5 inci, maka smartphone ini akan memberikan tampilan visual yang mantap kepada penggunanya. Selain itu, banderol harga AccessGo Gotune 3 ini juga dipengaruhi oleh kualitas pada bagian ruang dapur pacunya yang diperkuat oleh kehadiran chip MediaTek MT6580 berkekuatan CPU Quad Core 1.3 GHz, Cortex-A7 dan juga didukung oleh RAM berkapasitas 1 GB. Apalagi, smartphone ini juga dibekali dengan sepasang kamera 8 MP dan 2 MP yang pastinya akan menghasilkan kualitas jepretan foto yang bagus. Selain perangkat kamera berkualitas, smartphone ini juga telah dibekali dengan teknologi konektivitas terbaik. So, dengan bekal spesifikasi yang cukup bagus seperti itu, kira-kira banderol harga Gotune 3 ini akan mahal atau tidak ya?

harga accessgo gotune 3

harga gotune 3

Menyoal kisaran harga AccessGo Gotune 3 ini, seperti yang sudah Begawei singgung di atas tadi, harganya memang tidak akan terlalu mahal. Hal ini karena secara segmentasi smartphone baru asal Tiongkok ini murni menyasar segmen entry level, atau konsumen Android kelas pemula yang baru beralih dari feature phone ke ponsel pintar. Dari informasi yang Begawei dapatkan, kisaran harga AccessGo Gotune 3 ini berada pada kisaran sekitar Rp 1,5 jutaan. Namun tentunya harga itu merupakan harga perkiraan awal, karena memang hingga kini harga resminya belum diumumkan oleh pihak vendor. Meski begitu, kami pun juga memperkirakan bahwa harga smartphone AccessGo Gotune 3 ini akan tetap berada pada level di bawah Rp 2 jutaan. Harga di bawah Rp 2 jutaan memang masih masuk pada kategori smartphone kelas pemula. Jika melihat peta persaingan pasar smartphone kelas menengah ke bawah, banderol harga AccessGo Gotune 3 ini memang cukup kompetitif. Hal ini tentunya akan membuat peluangnya di pasar gadget lokal menjadi cukup bagus.

Harga AccessGo Gotune 3
Sekitar Rp 1.500.000,-

Bila kita komparasikan antara banderol harga Gotune 3 dengan kualitas spesifikasi teknisnya, memang bisa dibilang sudah seimbang. Meski label AccessGo masih terdengar asing, namun dengan kebesaran nama ZTE di belakanganya memang akan membuat smartphone ini tak bisa diremehkan begitu saja. Kehadiran AccessGo Gotune 3 ini pun pastinya akan semakin membuktikan bahwa pabrikan asal Tiongkok memang termasuk jago dalam menghadirkan perangkat murah yang berkualitas. Dengan perkiraan harga AccessGo Gotune 3 yang diprediksi tak akan semahal smartphone kelas atas, pastinya hal ini juga akan menambah daya tariknya kepad konsumen. So, buat kawan Begawei yang sudah mengincar smartphone terbaru ini, tunggu pengumuman harga Gotune 3 secara resmi sebentar lagi ya! Jangan lupa baca juga ulasan Begawei mengenai Samsung Galaxy J3 2016 dan ZTE Blade D Lux.

Spesifikasi AccessGo Gotune 3

Jaringan
  • Teknologi
    GSM / HSDPA
  • 2G bands
    GSM 850, 900, 1800, 1900
  • 3G bands
    HSDPA 850, 900, 1900, 2100
  • 4G bands
    -
  • Kecepatan
    HSPA+, 42.2 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps
  • GPRS
  • EDGE
Pengumuman
  • Diumumkan
    Februari 2016
  • Status
    Dirilis, Februari 2016
Desain
  • Dimensi
    157.6 x 78.1 x 8.8 mm
  • Berat
    190 gram
  • SIM
    Dual SIM (GSM-GSM), Aktif semua
Layar
  • Tipe
    IPS LCD Capacitive touchscreen, 16 juta warna
  • Ukuran
    5.5 inch
  • Resolusi
    720 x 1280 pixels (267 ppi)
  • Multitouch
  • Perlindungan
    2.5D Curved glass
Dapur Pacu
  • OS
    Android OS v5.1 (Lollipop)
  • Chipset
    MediaTek MT6580
  • CPU
    Quad Core 1.3 GHz, Cortex-A7
  • GPU
    Mali-400 MP2
  • RAM
    1 GB
Memori
  • Card slot
    MicroSD, hingga 32 GB
  • Internal
    8 GB
Kamera
  • Kamera Belakang
    8 MP, 3264 x 2448 pixels, LED flash
  • Fitur
    Geo-tagging, digital zoom, face/ smile detection, touch focus, auto focus, panorama, HDR
  • Video
  • Kamera Depan
    2 MP
Suara
  • Jenis Alert
    Vibration, MP3, WAV Ringtones
  • Loudspeaker
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • WLAN
    Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi direct, Hotspot
  • Bluetooth
    v4.0, A2DP
  • GPS
    GPS Built-in, A-GPS
  • Radio
    FM stereo radio
  • USB
    microUSB v2.0
Fitur
  • Sensor
    Accelerometer, Proximity, Ambient light sensor
  • Pesan
    SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
  • Browser
    HTML5
Baterai
  • Tipe
    Li-ion
  • Daya
    2500 mAh

Produk Lainnya dari AccessGo

  • wulan indah

    Kenapa accessgo tidak mengeluarkan pernak-pernik untuk mempercantik hp atau merawat hp seperti : silikon dan case

Top