Harga ZTE Nubia Red Magic 5G dan Spesifikasi

Zte Nubia Red Magic 5g F
Rp 10.000.000,-

ZTE pada awal tahun 2020 kali ini dikabarkan bakal kembali menggulirkan ponsel gaming terbarunya, yakni ZTE Nubia Red Magic 5G. Sejumlah media pun mulai menyoroti kemunculan ponsel ini, khususnya dalam soal spesifikasi dan fitur yang akan dibawanya.

Bukan tanpa sebab mengingat smartphone terbaru garapan ZTE dari Nubia Series ini memang rumornya akan membawa sejumlah fitur handal yang sangat progresif dalam menunjang sistem gaming. Hal itu tentunya tak lepas dari upaya pihak ZTE sendiri dalam mendalami pasar smartphone gaming.

Salah satunya seperti tampilan visualnya yang mana kali ini ZTE Nubia Red Magic 5G diketahui bakal membawa layar handal dengan kemampuan refresh rate hingga 144Hz. Ini adalah ponsel gaming pertama dengan refresh rate setinggi itu mengingat saat ini mayoritas smartphone gaming hanya memiliki kemampuan refresh rate di ksiaran 90 Hz hingga 120 Hz.

Tak hanya itu saja, bahkan akan ada beberapa fitur lain yang dibenamkan pada smartphone premium ini. Lalu, apa saja sih keunggulan atau kelebihan yang dimiliki ZTE Nubia Red Magic 5G ini?

  • CPU ZTE Nubia Red Magic 5G CPU

    Octa Core (Snapdragon 865)

  • RAM ZTE Nubia Red Magic 5G RAM

    12 GB

  • Ukuran Layar ZTE Nubia Red Magic 5G Layar

    6.65 inci

  • Kamera ZTE Nubia Red Magic 5G Kamera

    64 MP

  • Memori ZTE Nubia Red Magic 5G Memori

    256 GB

  • Sistem Operasi ZTE Nubia Red Magic 5G Sistem

    OS Android 9.0 (Pie)

Spesifikasi ZTE Nubia Red Magic 5G

Gambar ZTE Nubia Red Magic 5G

  • Zte Nubia Red Magic 5g F
  • Zte Nubia Red Magic 5g
  • Hp Zte Nubia Red Magic 5g
  • Spesifikasi Zte Nubia Red Magic 5g
  • Spek Zte Nubia Red Magic 5g
  • Harga Zte Nubia Red Magic 5g
  • Harga Zte Nubia Red Magic 5g Terbaru

Review ZTE Nubia Red Magic 5G

Mengacu dari beberapa sumber yang meruak, ZTE Nubia Red Magic 5G kali ini akan hadir dengan beberapa fitur dan komponen canggih guna memicu aktivitas gaming yang lebi menyenangkan. Hal tersebut sudah barang tentu demi memberikan kenyamanan bagi para penggunanya.

Seperti dari sisi visualnya. Dimana, ZTE sendiri bakal membawa panel layar AMOLED dengan luas 6.65 inci Full HD+ dan berkemampuan refresh rate 144Hz. Sehingga, akan menjamin ketajaman dan kejernihan visualnya.

Tak hanya itu, performa ZTE Nubia Red Magic 5G ini pun juga diklaim sangat handal dan gahar. Wajar, mengingat pohak produsen telah membenamkan beberapa komponen mumpuni, seperti chipset Snapdragon 865 Octa Core dan RAM jumbo yang mencapai 12 GB.

Selain itu, smartphone terbaru garapan ZTE ini pun juga akan dibekali kamera belakang tunggal dengan resolusi tinggi hingga 64 MP dan akmera depan 16 MP. Sehingga jaminan potret fotografi pada smartphone ini menjadi semakin mumpuni dan sangat bisa diandalkan untuk bersaing bersama para kompetitornya.

Nah, dalam topik review smartphone terbaru kali ini, Begawei akan memberikan ulasan terkini secara detil soal spesifikasi dan harga ZTE Nubia Red Magic 5G pada beberapa segmen yang tersaji berikut ini!

Desain ZTE Nubia Red Magic 5G

  • Dimensi : - - -
  • Berat : - - -
  • Bahan : Rangka bodi berbahan aluminium
  • Warna : Mecha Silver, Cyber Shade, Eclipse Black

Hal pertama dalam pembahasan mengenai review dari spesifikasi ZTE Nubia Red Magic 5G kali ini adalah soal tampilan fisik yang berupa desain bodinya. Dikarenakan konsep bodi di sini memiliki peran penting dalam menarik konsumen dari sisi tampilan luarnya.

Karena hal tersebut, maka kali ini pihak ZTE pun berupaya dengan mengusung konsep desain modern dan futuristik pada smartphone terbarunya ini. Hal itu tampak cukup jelas dari bentuk bodinya dan sudut bodi yang terlihat begitu smooth dan elegan.

Dimana, untuk kesan menarik tersebut juga tak lepas dari dimensi bodi pada ZTE Nubia Red Magic 5G ini. Tak hanya itu saja, bahkan rangka bodi dari smartphone ZTE terbaru ini pun juga sudah dibekali dengan rangka berbahan aluminium yang sangat kuat nan kokoh namun tetap memiliki bobot yang ringan. Tentu, hal tersebut menjadi kelebihan tersendiri dari sisi bodi desain yang diusung oleh smartphone ini.

So, bukan hal yang mengherankan jika sektor desain pada bodi dari spesifikasi ZTE Nubia Red Magic 5G ini menjadi konsep yang akan diandalkan ZTE dalam menarik perhatian para calon pembeli.

Layar ZTE Nubia Red Magic 5G

  • Tipe Layar : Layar sentuh kapasitif AMOLED
  • Ukuran : 6.65 inci
  • Resolusi : 1080 x 2340 piksel, rasio 19,5: 9
  • Kerapatan : 388 ppi

Selain dari sisi tampilan bodi, pada spesifikasi ZTE Nubia Red Magic 5G ini pun juga akan turut membahas soal sisi desain layar visualnya. Yang mana, untuk sektor layarnya sendiri, tak bisa dipungkiri jika smartphone ZTE terbaru ini akan dibekali dengan ragam kemampuan penjamin visualisasi.

Hal itu dibuktikan dengan adanya beberapa komponen penunjang visualisasi yang memang sengaja diterapkan pada smartphone ini. Seperti panel AMOLED yang siap memberikan jaminan kualitas layar yang lebih jernih dan menawan.

Tak hanya itu saja, bahkan untuk ukuran atau luas layar dari ZTE Nubia Red Magic 5G sendiri dikabarkan mengusung ukuran selus 6.65 inci dengan kemampuan resolusi Full HD+ 1080 x 2340 piksel. Tentu saja, hal ini akan memberikan jaminan visual yang jauh lebih tajam dan tentunya memiliki tingkat kejernihan tinggi.

Selain itu, pada sisi layar yang diusung oleh spesifikasi ZTE Nubia Red Magic 5G ini, tentunya bakal dibekali dengan pelindung berupa Corning Gorilla Glass yang siap mencegah terjadinya goresan dari benda tajam.

Hardware & Software ZTE Nubia Red Magic 5G

  • Chipset : Qualcomm Snapdragon 865
  • CPU : Octa Core
  • GPU : Adreno
  • RAM : 12 GB
  • Sistem Operasi : OS Android 9.0 (Pie)
  • User Interface : RedMagic 2.0

Beralih pada segmen selanjutnya, kini Begawei akan membahas tentang sektor dapur pacu yang diusung oleh spesifikasi ZTE Nubia Red Magic 5G. Pasalnya, pada bagian ini diketahui ada beberapa komponen yang memang dibenamkan sebagai salah satu penunjang sistem kinerja dari ponsel ini.

Salah satunya yaitu komponen berupa chipset Snapdragon 865 milik Qualcomm yang memang dinilai sangat handal dalam memberikan akses kinerja ponsel. Tak hanya itu saja, bahkan chipset pada ZTE Nubia Red Magic 5G tersebut juga akan didukung oleh prosesor handal berupa Octa Core yang sangat handal dan mumpuni dalam menjamin kestabilan sistem.

Sementara itu, guna memberikan kecepatan responsif dalam hal multitasking, ZTE Nubia Red Magic 5G ini pun akan mengandalkan RAM jumbo yang berkapasitas hingga 12 GB. Beramaan dengan itu, ponsel ini juga menawarkan satu varian memori internal berkapasitas 256 GB yang siap menjamin kebutuhan ruang penyimpanan file.

Sedangkan, dalam urusan sistem platformnya, pada spesifikasi ZTE Nubia Red Magic 5G ini akan mengandalkan OS Android 9 dengan dukungan tampilan antar muka RedMagic 2.0 yang dinilai begitu ringan dan punya responsivitas cukup tinggi.

Kamera ZTE Nubia Red Magic 5G

  • Kamera Belakang : 64 MP, f/1.7, 26mm (lebar), 1/1.7", 0.8µm, PDAF
  • Kamera Depan : 16 MP, f/2.0, 26mm (lebar), 1/3.1", 1.0µm
  • Video : [email protected], [email protected]/60fps, 1920fps
  • Flash : LED flash

Menginjak pada segmen selanjutnya, Begawei akan menyentuh lini fotografi pada spesifikasi ZTE Nubia Red Magic 5G sebagai fitur andalan dari smartphone ini. Karena, lini pemotretan adalah segmen yang bakal jadi bagian untuk dipertimbangkan oleh konsumen secara mendalam.

Mengenai soal fotografinya, bukan hal yang mengherankan jika ZTE menerapkan sistem kamera yang handal. Pasalnya, sebagai fitur penunjang, sudah barang tentu akan memberikan nilai plus di mata calon pembeli.

Oleh sebab alasan tersebut maka dalam hal ini pun ZTE Nubia Red Magic 5G sendiri akan mengusung kamera belakang tunggal namun dengan kemampuan resolusi tinggi hingga 64 MP disertai LED Flash. Sehingga, dipastikan akan sanggup memberikan hasil bidikan foto yang sangat berkualitas.

Tak cukup sampai di situ saja, bahkan ZTE Nubia Red Magic 5G ini pun juga kabarnya bakal menawarkan kamera depan brsensor 16 MP guna menjamin potret foto secara lebih faktual dan tentunya memiliki kualitas foto selfie yang berkesan profesional. Ini tentu menjadi kelebihan tersendiri bagi perangkat buatan ZTE ini.

Jadi, tak heran bilamana sektor fotografi pada spesifikasi ZTE Nubia Red Magic 5G ini menjadi salah satu segmen yang akan diandalkan oleh ZTE guna memancing daya tarik atau minat para konsumen.

Konektivitas ZTE Nubia Red Magic 5G

  • Wi-fi : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct
  • Bluetooth : 5.0, A2DP, aptX, LE
  • GPS : Ya, dengan A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
  • USB : 3.1, konektor reversibel Type-C 1.0, USB On-The-Go; konektor aksesori

Kemudian, ulasan review mengenai spesifikasi ZTE Nubia Red Magic 5G selanjutnya akan menyentuh sisi konektivitas yang dibawa perangkat ini. Sebab, akan berkenaan erat dengan aktivitas keseharian para konsumen.

Contoh realnya saja seperti aktivitas pengguna ketika sedang berselancar ria di internet. Maka, dalam soal ini ZTE dipastikan akan mendukung aktivitas tersebut dengan akses jaringa 5G yang diklaim punya kecepatan akses super tinggi. Sehingga, para pengguna benar-benar akan merasa nyaman ketika melakukan aktivitas di dunia maya.

Selain itu, ada juga slot dual SIM Card yang mana bakal mendukung kegiatan komunikasi pengguna dengan dua kartu SIM yang bisa dioperasikan secara bersamaan. Ini akan sangat mendukung kegiatan komunikasi yang lebih mudah dan tentunya fleksibel.

Lalu, tak lupa juga bawha ZTE Nubia Red Magic 5G pun juga akan mengusung beberapa fitur koneksi jarak dekat. Antara lain seperti WiFi, WiFi Direct, dual-band, hotspot, Bluetooth, koneksi NFC, USB type C, dan USB OTG.

Nah, untuk soal performa navigasinya sendiri, tak lupa bahwa dalam spesifikasi ZTE Nubia Red Magic 5G ini akan mengandalkan sistem navigasi A-GPS, GLONASS, BDS, dan GALILEO yang diklaim punya akurasi pemetaan lokasi yang sangat tinggi.

Baterai ZTE Nubia Red Magic 5G

  • Tipe Baterai : Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Kapasitas : 5000 mAh

Kemudian, beralih pada pembahasan berikutnya, kali ini kita akan menyentuh soal baterai dari spesifikasi ZTE Nubia Red Magic 5G. Karena, sektor baterai di sini punya peran yang sangat penting mengingat keberadaannya diperlukan sebagai penunjang kinerja sistem dari setiap komponen yang disematkan.

Salah satunya yaitu dari jenis baterainya sendiri. Dimana, ZTE Nubia Red Magic 5G ini telah dibekali dengan tipe baterai dari jenis Li-Po yang memang dikenal punya kualitas suplai daya yang sangat mumpuni dan efektif. Maka, wajar jika jenis ini diandalkan oleh pabrikan guna menunjang efektivitas suplai powernya.

Sedangkan di satu sisi, untuk soal kapasitas dayanya sendiri, kali ini ZTE akan menerapkan power daya berkapasitas tinggi hingga 5000 mAh. Tentu, dengan bekalan daya sebesar itu maka akan membuat ponsel ini mampu bertahan dalam waktu yang lebih lama.

Tak sampai soal itu saja, bahkan untuk menunjang efektvitas suplai dayanya sendiri, kabarnya sektor batrai pada ZTE Nubia Red Magic 5G ini sudah dibekali dengan fitur pengisian daya cepat 55W yang dinilai begitu efisien dalam memberikan sokongan daya ke setiap komponen yang dibenamkan.

Dengan fakta tersebut maka tak heran jika sektor baterai pada spesifikasi ZTE Nubia Red Magic 5G tersebut menjadi sebuah kelebihan tersendiri di mata para calon pembeli.

Kelebihan ZTE Nubia Red Magic 5G

  • Jaringan internet 5G
  • Slot dual SIM Card
  • Rangka bodi berbahan aluminium
  • Sisi depan/belakang berlapis kaca
  • Layar 6.65 inci
  • Resolusi Full HD+
  • Panel AMOLED
  • Pelindung Corning Gorilla Glass
  • Chipset Snapdragon 865
  • CPU Octa Core
  • RAM 12 GB
  • GPU Adreno
  • OS Android 9
  • Memori internal 256 GB
  • Kamera belakang 64 MP dan kamera depan 16 MP
  • Navigator A-GPS, GLONASS, BDS, dan GALILEO
  • Baterai Li-Po 5000 mAh

Kekurangan ZTE Nubia Red Magic 5G

  • Tidak disediakan slot kartu SD sebagai tambahan memori
  • Platform masih andalkan OS Android 9 Pie, belum Android 10 generas baru
  • Tak ada fitur radio AM/FM

Harga ZTE Nubia Red Magic 5G

  • Tipe
  • Harga
  • ZTE Nubia Red Magic 5G
  • Rp 10.000.000,-

Kini, kita saatnya beralih tentang harga ZTE Nubia Red Magic 5G. Dimana, berkenaan dengan soal banderolnya sendiri, kali ini Begawei juga akan turut membahas tentang spesifikasi utama dari ponsel cerdas ini yang nantinya bisa jadi bahan pertimbangan.

Pertama, dari sisi desain bodinya, ZTE sendiri diketahui akan mengusung bahan material aluminium yang sangat ringan sebagai penyusun bodinya. Lalu, tak lupa layar visualnya pun sangat mumpuni dengan ukuran 6.65 inci AMOLED.

Sementara itu di sisi lain, ZTE Nubia Red Magic 5G ini pun juga kabarnya akan dibekali dengan beberapa komponen dapur pacu nan handal. Seperti chipset Snapdragon 865 dan RAM 12 GB.

Bahkan, tak lupa kamera utama 64 MP dan kamera selfie 16 MP juga turut serta disematkan pada smartphone ini guna menjamin kualitas fotografinya. Lantas, berapa sih kisaran harga ZTE Nubia Red Magic 5G ini?

Oke, berkenaan dengan soal banderol, sepertinya kawan-kawan semua perlu untuk bersabar. Pasalnya, sampai berita ini meruak di awal tahun 2020 ini, masih belum ada konfirmasi resmi dari pihak ZTE soal nominal harganya.

Namun, beberapa bocoran soal harga ZTE Nubia Red Magic 5G ini muncul dari beberapa sumber. Dimana, tak sedikit dari informasi yang berkembang bahwa harga smartphone ZTE terbaru ini diprediksi akan dibanderol di kisaran RP 10 jutaan. Tentu, nominal yang terbilang sangat tinggi namun sudah sesuai dengan segmentasi, fitur, dan juga komponen yang dibenamkan pada ponsel ini.

Hanya saja, informasi soal banderol ini masih bersifat sementara mengingat masih berstatus perkiraan. Jadi, tak menutup kemungkinan jikalau nantinya harga dari ponsel ini mengalami sedikit perubahan ketika resmi dirilis.

Agaknya sampai di sini dulu perjumpaan kita mengenai spesifikasi dan harga ZTE Nubia Red Magic 5G yang telah Begawei sajikan. Semoga review smartphone kali ini bisa membawa manfaat bagi teman-teman semua.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • Belum diumumkan
  • Status
  • Segera diluncurkan pada kuartal ke 1 pada 2020
Desain
  • Bahan
  • Rangka bodi berbahan aluminium
  • Warna
  • Mecha Silver, Cyber Shade, Eclipse Black
  • Sisi depan dan belakang berlapis kaca
    RGB light panel (pada bodi belakang)
    Pressure sensitive zones
    Built-in cooling fan
Layar
  • Tipe Layar
  • Layar sentuh kapasitif AMOLED
  • Ukuran
  • 6.65 inci
  • Resolusi
  • 1080 x 2340 piksel, rasio 19,5: 9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 388 ppi
  • Layar Sentuh
  • Proteksi Layar
  • Corning Gorilla Glass
  • DCI-P3 100%
    144Hz
    HDR10+
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 9.0 (Pie)
  • 2G Network
  • RedMagic 2.0
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • Qualcomm Snapdragon 865
  • CPU
  • Octa Core
  • GPU
  • Adreno
  • RAM
  • 12 GB
  • Memori Internal
  • 256 GB
  • Memori Eksternal
  • Tidak ada
  • Sensor
  • Pemindai sidik jari di bodi belakang, accelerometer, gyro, proximity, compass
Kamera Belakang
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 16 MP, f/2.0, 26mm (lebar), 1/3.1", 1.0µm
  • Fitur Kamera
  • HDR
  • Video
  • [email protected]
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
  • Audio 32-bit/384kHz
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.0, A2DP, aptX, LE
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
  • NFC
  • Tersedia
  • USB
  • 3.1, konektor reversibel Type-C 1.0, USB On-The-Go; konektor aksesori
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / CDMA / HSPA / EVDO / LTE / 5G
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2 CDMA 800 / 1900
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1700(AWS) / 1800 / 1900 / 2100 CDMA2000 1xEV-DO
  • 4G Network
  • LTE (tidak ditentukan)
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A, 5G (2+ Gbps DL) - 5G SA/NSA
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 5000 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 388 ppi
  • Pengisi daya baterai cepat hingga 55W

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top