Harga ZTE Blade V20 dan Spesifikasi

Zte Blade V20 F
Harga ZTE Blade V20 dan Spesifikasi -

ZTE Blade V20 bakal menjadi varian baru garapan pabrik ZTE dalam keikutsertaannya bersaing di level mid-range. Ponsel anyar buatan vendor asal Tiongkok yang satu ini merupakan penerus generasi Blade V10 yang sudah terlebih dahulu dirilis di pasar global. Tentu saja, hadirnya ponsel ini akan menambah jajaran pilihan smartphone ZTE di pasaran.

Selain itu, meski dikabarkan bakal menyasar di segmen mid-range, namun ZTE Blade V20 sendiri rumornya akan membawa sejumlah keunggulan yang tak bisa dipandang sebelah mata. Hal itu bisa dilihat dari beberapa bocoran informasi mengenai spesifikasi maupun fitur-fiturnya.

Tak sampai di situ saja, bahkan untuk harga jualnya pun, pihak ZTE kabarnya akan membanderol smartphone buatannya ini dengan kisaran yang cukup terjangkau. Sehingga, bukan hal yang mengagetkan jika nantinya smartphone ini akan jadi salah satu yang diburu oleh konsumen.

Maka dari itu, dalam segmen kali ini, Begawei akan mengajak teman-teman semua untuk membedah dan mengupas beberapa kecanggihan yang dibawa ZTE Blade V20 ini untuk bersaing bersama para kompetitor kuatnya.

Hadir sebagai generasi penerus Blade V10, tentu saja ada beberapa peningkatan yang diterapkan pada ZTE Blade V20 ini. Hanya saja, untuk soal tampilan desainnya sepertinya cukup identik dengan pendahulunya. Kesan tersebut cukup terpampang jelas dari rumor gambar bodi dari ponsel ini.

Dari sisi desain, ZTE Blade V20 memang akan membawa bodi kekinian dengan konsep layar penuh berponi seluas 6.1 inci dan sudah memiliki kemampuan resolusi HD+. Sehingga, akan memberikan jaminan visualisasi yang lebih berkualitas dan mumpuni.

Tak hanya itu, bahkan untuk performanya sendiri, dalam ruang pacu ZTE Blade V20 akan dibekali komponen handal. Sebut saja seperti prosesor Octa Core 2.0 GHz dan RAM 4 GB yang cukup mumpuni untuk memberikan stimulus performa yang lebih stabil.

Bahkan, tak lupa juga jika smartphone model terbaru dari jajaran Blade Series ini akan mengusung triple kamera belakang dengan resolusi yang cukup mumpuni, yakni 16 MP + 8 MP + 2 MP. Menarik bukan?

Nah, untuk menelaah secara lebih jauh dan rinci, mari kita simak bersama ulasan lengkap soal spesifikasi dan harga ZTE Blade V20 yang akan terurai dalam beberapa segmen berikut ini!

  • Harga ZTE Blade V20 CPU: Octa-core 2.0 GHz
  • Harga ZTE Blade V20 Terbaru RAM: 4 GB
  • Spesifikasi ZTE Blade V20 Layar: 6.1 inci
  • Spek ZTE Blade V20 Kamera: 16 MP + 8 MP + 2 MP
  • Review ZTE Blade V20 Memori: 64 GB

Harga ZTE Blade V20

Rumor harga ZTE Blade V20 di Indonesia adalah sekitar Rp 4.000.000,-

  • ZTE Blade V20

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga ZTE Blade V20 diatas untuk rumor bulan September 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi ZTE Blade V20

Ringkasan: Spesifikasi ZTE Blade V20 di sektor mesin dibekali CPU Octa-core 2.0 GHz dengan kekuatan RAM sebesar 4 GB. Spek ZTE Blade V20 memiliki layar berukuran 6.1 inci serta kamera belakang dengan resolusi 16 MP + 8 MP + 2 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 64 GB.

Gambar ZTE Blade V20

  • Zte Blade V20 F
  • Zte Blade V20
  • Hp Zte Blade V20
  • Spesifikasi Zte Blade V20
  • Spek Zte Blade V20
  • Harga Zte Blade V20
  • Harga Zte Blade V20 Terbaru

Review ZTE Blade V20

Desain ZTE Blade V20

Hp Zte Blade V20

Melangkah pada babak awal pembahasan soal spesifikasi ZTE Blade V20 ini, Begawei akan menyajikan informasi terbaru mengenai sisi desain fisik sebagai segmen pertama dalam pembahasan ini.

Yang mana, sektor desain atau sisi eksterior pada smartphone ZTE Blade V20 ini diklaim menjadi salah satu daya tarik yang cukup memikat. Hal itu bisa dilihat dari konsep bodi fisiknya yang terkesan cukup elegan dengan lekukan bodi masa kini.

Tak hanya itu, bahkan bentuk sudut dari setiap sisi samping bodi dari ponsel buatan ZTE ini pun juga terlihat cukup smooth. Sehingga, ada kesan modern yang diperlihatkan dari ponsel ini melalui konsep desainnya.

Akan tetapi, hanya saja untuk ukuran dimensi bodi pada ZTE Blade V20 ini masih belum diketahui secara pasti. Pasalnya, belum ada informasi dari pihak pabrikan mengenai ukuran bodinya tersebut.

Meskipun demikian adanya, tetap saja sektor desain pada spesifikasi ZTE Blade V20 ini memiliki ciri yang cukup khas dan menarik mengingat kerampingan sisi bodinya sebagaimana yang diterapkan pada beberapa perangkat flagship lain.

Layar ZTE Blade V20

Spesifikasi Zte Blade V20

Kemudian, untuk soal layar visual pada spesifikasi ZTE Blade V20 juga akan menjadi bagian luar dari ponsel ini yang akan Begawei turut serta untuk dibahas. Sebab, sektor ini menjadi bagian cukup penting dalam menjamin performa visualisasi melalui bagian layarnya.

Berkenaan dengan hal tersebut, diketahui bahwa ZTE Blade V20 akan membawa layar penuh dengan poni mungil di bagian atasnya sebagai wadah lensa kamera depan. Sehingga, dari sisi depan, ponsel ini tampak cukup menarik dan modern.

Sedangkan untuk luas layarnya sendiri, pada ZTE Blade V20 ini memang mengusung ukuran layar 6.1 inci yang mana akan didukung panel IPS LCD sebagai fitur untuk menunjang ketajaman sekaligus kejernihan tampilan visual ponsel.

Tak hanya itu saja, bahkan kemampuan resolusi yang dihasilkan smartphone garapan pabrik asal Cina ini pun juga cukup mumpuni. Dimana, sudah mencapai ketajaman HD+ 720 x 1560 piksel sehingga akan memberikan kesan visual yang bisa dibilang cukup real.

Hanya saja, pada bagian layarnya sendiri, belum ada pelindung layar. Jadi, guna mencegah terjadinya goresan benda tajam, tentunya disarankan untuk memasang pelindung layar secara manual pada spesifikasi ZTE Blade V20 ini.

Hardware & Software ZTE Blade V20

Spek Zte Blade V20

Beralih pada sesi selanjutnya, kini Begawei akan memasuki ruang pacu dari spesifikasi ZTE Blade V20. Yang mana, tak bisa dipungkiri jika sektor dapur pacu di sini memegang peran penting sebagai wadah komponen-komponen yang disematkan.

Berkenaan dengan hal tersebut, diketahui bahwa dalam sektor permesinan dari ZTE Blade V20 ini akan dibenamkan sebuah prosesor berupa CPU Octa Core yang mana memiliki kecepatan akses sistem hingga 2.0 GHz. Sehingga akan membuat operasionalisasi sistemnya memiliki kestabilan tinggi.

Selain dari itu, ZTE juga sudah mengusung RAM 4 GB yang siap menyokong performa multitasking secara lebih progresif dan agresif. Ini tentu menjadi kelebihan tersendiri bagi ponsel mid-range garapan ZTE ini.

Sedangkan, untuk proses operasional komponen, kabarnya bahwa pada spesifikasi ZTE Blade V20 ini akan dibekali dengan OS Android Pie yang mana memiliki kinerja operasional cukup mumpuni dan ringan.

Sementara itu, tak lupa juga bahwa pada sisi hardware dari spesifikasi ZTE Blade V20 ini, kita juga akan menilik sektor ruang penyimpanan sebagai salah satu segmen penting dalam perangkat cerdas ini.

Yang mana, dalam soal ini, ruang penyimpanan internal yang ditawarkan oleh ZTE yakni berkapasitas 64 GB. Dengan begitu maka tak heran jika nantinya akan membuat kebutuhan penyimpanan menjadi terpenuhi.

Di lain sisi, storage internal yang diusung oleh spesifikasi ZTE Blade V20 tersebut pun juga masih bisa diperbesar kapasitasnya hingga 256 GB dengan menggunakan kartu SD sehingga membuat penyimpanannya menjadi semakin memadai.

Kamera ZTE Blade V20

Harga Zte Blade V20

Berpijak pada sesi pembahasan spesifikasi ZTE Blade V20 selanjutnya, Begawei akan menelaah soal sisi fotografinya yang merupakan salah satu fitur yang diunggulkan. Wajar saja mengingat sektor ini adalah bagian terpenting dalam menjamin mutu dan kualitas foto pemotretan pribadi pengguna.

Maka, bukan hal yang mengagetkan jika dalam soal pemotretan di sini, ZTE menerapkan kamera yang cukup canggih untuk menjamin hasil jepretan foto yang memuaskan bagi para calon penggunanya.

Bukan tanpa alasan mengingat ZTE Blade V20 akan menerapkan triple kamera utama dengan kemampuan resolusi 16 MP + 8 MP + 2 MP disertai LED Flash yang siap memberikan hasil foto yang tajam dengan kejernihan yang cukup memukau. Tentu saja, ini menjadi keunggulan tersendiri bagi ponsel asal Cina tersebut.

Di lain sisi, kehandalan sisi fotografi dari smartphone ZTE ini yaitu adanya kamera depan yang disematkan pada bagian poninya. Hanya saja, untuk resolusinya masih standar, yaitu 5 MP saja yang sudah dilengkapi LED Flash sebagaimana kamera belakangnya. Tentunya hal ini menjadi kelebihan tersendiri bagi sisi pemotretan yang diusung perangakat baru ZTE tersebut.

Maka, untuk soal fotografi yang diusung spesifikasi ZTE Blade V20 ini menjadi bagian penting yang cukup diunggulkan guna bersaing dengan para kompetitornya.

Konektivitas ZTE Blade V20

Harga Zte Blade V20 Terbaru

Berikutnya, Begawei akan menyentuh bagian konektivitas dari spesifikasi ZTE Blade V20. Tak bisa dipungkiri bahwa sisi konektivitas pada smartphone ini adalah salah satu segmen yang cukup diunggulkan mengingat memiliki fungsionalitas tinggi dalam mendukung aktivitas keseharian para pengguna.

Contohnya saja seperti aktivitas pengguna ketika berinternet ria. Dimana, dalam soal internet kali ini, ZTE Blade V20 sendiri sudah memberikan dukungan berupa jaringan 4G LTE yang siap memberikan akses kecepatan internet mumpuni.

Bahkan, tak lupa slot dual SIM Card pun juga turut disertakan pada ZTE Blade V20 ini sebagai salah satu kelebihannya. Di lain sisi, beberapa fitur kekinian yang berkenaan dengan konektivitas jarak dekat maupun koneksi WLAN pun juga disematkan.

Beberapa di antaranya seperti WiFi, WiFi Direct, hotspot, Bluetooth, dan USB Type C konektor reversibel. Semuanya memiliki fungsi yang cukup penting dalam menunjang aktivitas keseharian konsumen.

Sedangkan untuk soal navigasinya sendiri, dalam spesifikasi ZTE Blade V20 ini akan mengandalkan sistem navigasi A-GPS dan GLONASS saja yang mana dinilai sudah cukup akurat dalam menentukan batas peta lokasi kepada pengguna.

Baterai ZTE Blade V20

Zte Blade V20

Membahas tentang keunggulan dari spesifikasi ZTE Blade V20, rasanya tak akan lengkap jika tak menelaah sisi baterainya. Sebab, sektor baterai di sini benar-benar memiliki peranan yang begitu penting untuk menjamin kebutuhan suplai daya.

Melihat pentingnya keberadaan baterai tersebut maka tak heran jika ZTE pun juga bakal menerapkan jenis baterai handal sebagai penyuplainya. Dimana, dalam soal baterai ini, ZTE Blade V20 akan mengusung jenis baterai Li-Po (Lithium Polymer) yang dikenal begitu mumpuni dalam menjamin efektivitas suplai daya baterai.

Di lain sisi, tak lupa pula bahwa baterai yang diusung ZTE Blade V20 ini akan memiliki kapasitas daya yang sangat besar. Yakni, hingga 5000 mAh. Sehingga bisa membuat ponsel ini bertahan dalam waktu 24 jam penuh dengan penggunaan normal.

Lalu, dalam sektor baterai yang diandalkan oleh spesifikasi ZTE Blade V20 ini akan mengusung teknologi atau fitur pengisi daya baterai cepat 18W. Dengan begitu maka waktu pengisian daya baterai pun menjadi lebih efektif dan efisien.

Kelebihan ZTE Blade V20

  • Jaringan internet 4G LTE
  • Dilengkapi slot dual SIM Card
  • Berbekal pemindai sidik jari di bodi belakang
  • Layar 6.1 inci
  • Resolusi HD+ 720 x 1560 piksel
  • Panel IPS LCD
  • Prosesor Octa Core 2.0 GHz
  • RAM 4 GB
  • OS Android Pie
  • Memori internal 64 GB + kartu SD hingga 256 GB
  • Triple kamera belakang 16 MP + 8 MP + 2 MP dan kamera depan 5 MP
  • Sistem navigasi A-GPS dan GLONASS
  • Baterai Li-Po 5000 mAh

Kekurangan ZTE Blade V20

  • Tidak ada pelindung layar
  • Rangka kemungkinan masih berbahan plastik
  • Resolusi belum Full HD
  • Minus koneksi NFC
  • Resolusi kamera depan masih sangat standar

Harga ZTE Blade V20 Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga ZTE Blade V20
  • - - -

Mengikuti alur ulasan spesifikasi, kini sampailah kita pada segmen terakhir yang bakal membahas soal harga ZTE Blade V20. Nah, sebagai bahan pertimbangan, segmen pembahasan harga smartphone ZTE ini akan disertai dengan ulasan singkat mengenai keunggulan utama dari ponsel cerdas ini.

Salah satunya yaitu dari sektor tampilannya. Dimana, perangkat mid-range ini mengusung konsep yang hampir sama persis dengan model Blade V10 yang tak lain merupakan pendahulunya. Layarnya seluas 6.1 inci dengan resolusi HD+ siap memanjakan para penggunanya.

Di lain sisi, ZTE Blade V20 sudah dibekali dengan prosesor handal Octa Core yang berkecepaan mencapai 2.0 GHz disertai dukungan RAM berkapasitas 4 GB. So, tak ayal apabila performa ponsel ini terbilang cukup gahar di kelasnya.

Tak sampai di situ saja, bahkan ZTE pun juga akan dibekali pula dengan triple kamera belakang yang memiliki kemampuan resolusi tertinggi hingga 16 MP. Jadi, tak ayal apabila smartphone ini sanggup membidik foto dengan hasil yang cukup memuaskan. Lalu, kira-kira bagaimana dengan harga ZTE Blade V20?

Mengacu soal harga ponsel ZTE terbaru ini, memang tak bisa dipungkiri bahwa untuk saat ini masih belum ada informasi yang jelas. Wajar saja karena belum ada pengumuman atau konfirmasi resmi dari pihak ZTE.

Meskipun demikian adanya, banyak yang berspekulasi bahwa harga ZTE Blade V20 ini akan dibanderol di angka Rp 4 jutaan. Spekulasi tersebut juga tak bisa dilepaskan dari segmentasi, brand, dan spesifikasi yang menjadi pertimbangan utamanya.

Namun, sekali lagi bahwa informasi yang berkenaan dengan harga ZTE Blade V20 yang disebutkan di atas, agaknya masih menjadi rumor dan belum dipastikan kebenarannya. Kalaupun memang benar, sudah barang tentu akan sedikit ada perubahan nominal angkanya dari prediksi yang tersebut di atas.

Oke, kiranya sampai di sini dulu ya kawan. Begawei harap, informasi ulasan mengenai spesifikasi dan harga ZTE Blade V20 di atas bisa menjadi sumber pengetahuan yang ebrguna buat teman-teman semua.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • Belum diumumkan
  • Status
  • Dirumorkan
Desain
  • Warna
  • Hitam dan biru
Layar
  • Tipe Layar
  • Layar sentuh kapasitif IPS LCD
  • Ukuran
  • 6.1 inci
  • Resolusi
  • 720 x 1560 piksel, rasio 19,5: 9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 282 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 9.0 (Pie)
  • 2G Network
  • MiFavor 9.0
  • Java
Hardware
  • CPU
  • Octa-core 2.0 GHz
  • RAM
  • 4 GB
  • Memori Internal
  • 64 GB
  • Memori Eksternal
  • MicroSD hingga 256 GB
  • Sensor
  • Pemindai sidik jari (dipasang di bodi belakang), akselerometer, kedekatan, kompas
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 16 MP, PDAF
    8 MP, (ultrawide)
    2 MP, sensor kedalaman
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • HDR dan panorama
  • Video
  • 1080p@30fps
Kamera Depan
  • Resolusi
  • 5 MP
  • Flash
  • LED Flash
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
  • Pembatalan bising aktif dengan mikrofon khusus
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 b/g/n/ac, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 4.2, A2DP, LE
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS, GLONASS
  • NFC
  • Tidak ada
  • USB
  • Tipe-C 1.0 konektor reversibel
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE (tidak ditentukan)
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 5000 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 282 ppi
  • Pengisian baterai cepat 18W

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top