Harga ZTE Blade A3 dan Spesifikasi

ZTE Blade A3 F
Harga ZTE Blade A3 dan Spesifikasi -

Setelah satu bulan beredar bocoran spesifikasi smartphone ZTE A0616, akhirnya ZTE resmi meluncurkan smartphone tersebut dengan nama ZTE Blade A3. Walaupun menyasar di segmen pasar kelas mid-range namun smartphone baru ini dipastikan bakal memiliki bekalan spesifikasi yang tak bisa dipandang sebelah mata. Bagaimana tidak? Semenjak diperkenalkan pada November 2017 lalu. ZTE Blade A3 ini menjadi salah satu produk smartphone garapan ZTE yang cukup diburu oleh para konsumen. Pasalnya, selain memiliki spesifikasi dan fitur canggih, ponsel cerdas buatan pabrik asal Tiongkok ini memiliki banderol yang dinilai cukup terjangkau. Maka, tak heran jika sampai detik ini, perangkat pintar buatan ZTE ini masih menjadi sorotan para konsumen. Tentu saja, hal itu tak lepas dari ragam fitur dan keunggulan atas kecanggihan yang dimiliki ZTE Blade A3.

Dari segi desain visual, ZTE Blade A3 ini memang memiliki bodi yang cukup ideal dan pas. Di mana, memiliki tebal 8,2 mm dengan berat 164 gram. Dibekali dengan layar 5.5 inci dan resolusi 1280 x 720 piksel. Sehingga, dipastikan sanggup menampilkan visualisasi yang lebih tajam dan memukau. Di sisi lain, dari segi kinerja operasional pada sektor ruang pacunya pun juga cukup handal berkat bekalan RAM 3 GB dan OS Android Nougat yang akan membuat performanya menjadi lebih responsif dan gesit. Tak hanya itu saja, yang menarik yaitu bahwa ZTE Blade A3 ini akan mengusung dua kamera selfie sekaligus yang beresolusi 5 MP dan 2 MP, sedangkan untuk kamera utama menggunakan lensa beresolusi 13 MP auto focus. Selain itu, ponsel ini juga memiliki ragam keunggulan lain yang akan Begawei ulas secara detail di bawah ini. Tak perlu bertele-tele, mari kita simak bersama ulasan mengenai spesifikasi dan harga ZTE Blade A3.

  • Harga ZTE Blade A3 CPU: Quad-core 1.5 GHz
  • Harga ZTE Blade A3 Terbaru RAM: 3 GB
  • Spesifikasi ZTE Blade A3 Layar: 5.5 inci
  • Spek ZTE Blade A3 Kamera: 13 MP
  • Review ZTE Blade A3 Memori: 32 GB

Harga ZTE Blade A3

Rumor harga ZTE Blade A3 di Indonesia adalah sekitar Rp 2.400.000,-

  • ZTE Blade A3

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga ZTE Blade A3 diatas untuk rumor bulan April 2021
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi ZTE Blade A3

Ringkasan: Spesifikasi ZTE Blade A3 di sektor mesin dibekali CPU Quad-core 1.5 GHz dengan kekuatan RAM sebesar 3 GB. Spek ZTE Blade A3 memiliki layar berukuran 5.5 inci serta kamera belakang dengan resolusi 13 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 32 GB.

Gambar ZTE Blade A3

  • ZTE Blade A3 F
  • ZTE Blade A3
  • HP ZTE Blade A3 F
  • Spesifikasi ZTE Blade A3
  • Spesifikasi HP ZTE Blade A3
  • Harga ZTE Blade A3
  • Harga ZTE Blade A3 Terbaru

Review ZTE Blade A3

Desain ZTE Blade A3

HP ZTE Blade A3 F

Sebagai langkah awal, pada pembahasan pertama ini Begawei akan mengungkap sisi desain fisik dan visual yang dibawa spesifikasi ZTE Blade A3. Jika kita melihat sisi bodi fisiknya, tampak jelas bahwa kali ini ZTE telah merancang ponsel yang satu ini dengan bentuk bodi yang cukup modern. Di mana, kali ini perangkat ini akan mengusung bodi dengan ukuran dimensi 152.4 x 75.8 x 8.2 mm dan berbobot 164 gram. Melihat  dimensinya tersebut, dipastikan bahwa nantinya ponsel ini akan nyaman ketika digenggam dalam satu genggaman tangan saja. Di sisi lain, pada bagian layarnya sendiri, ZTE Blade A3 ini akan mengusung layar seluas 5.5 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 pixels. Sehingga, dipastikan bakal memberikan hasil visual yang sangat memukau dan lebih tajam. Apalagi, panel IPS LCD capacitive touchscreen 16M colors pun dipastikan bakal membuat tampilan visualnya semakin lebih jernih dan jelas. Tentu saja, hal tersebut menjadi salah satu kelebihan yang dimiliki spesifikasi ZTE Blade A3.

Hardware & Software ZTE Blade A3

Spesifikasi HP ZTE Blade A3

Setelah kita mengulas sisi fisiknya, kini waktunya bagi Begawei untuk menilik ruang pacu pada spesifikasi ZTE Blade A3. Nah, menginjak pada lini dapur pacu dari ponsel ini, tampaknya menjadi salah satu hal yang penting untuk kita ulas. Dimana, dalam hal ini kaitannya dengan mesin pacu, ZTE sendiri akan dipersenjatai dengan chipset Mediatek MT6737T yang nantinya akan ditenagai oleh prosesor Quad Core 1.5 GHz Cortex-A53. Dengan demikian maka jelas performa yang dihasilkan akan cukup gahar untuk sekelas ponsel mid-range. Tak cukup sampai di situ saja, bahkan ponsel ZTE Blade A3 ini juga dipastikan akan membawa RAM berkapasitas 3 GB yang nantinya akan membuat performa mesin pacu menjadi lebih handal dan responsif, terutama ketika aktivitas multi-tasking, Sementara itu tak lupa juga bahwa untuk menunjang tampilan grafisnya, ZTE akan mengusung kartu grafis berupa GPU Mali-T720MP2 yang akan membuat grafiknya menjadi lebih smooth dan tajam. Di sisi lain, sistem operasi berupa OS Android Nougat pun juga turut disertakan pada ruang pacu dari spesifikasi ZTE Blade A3 untuk memaksimalkan performanya.

Selain memiliki performa handal, spesifikasi ZTE Blade A3 pun juga dipastikan bakal disediakan ruang penyimpanan yang memadai. Hal itu tentu juga sebagai salah satu saran bagi para pengguna soal kebutuhan ruang simpan untuk menyimpan file pribadi miliknya. Di mana, kali ini perangkat ini sendiri diketahui telah menyediakan memory internal yang memiliki daya tampung berkapasitas 32 GB. Jika melihat kapasitasnya tersebut, tentu saja pengguna bisa menyimpan berbagai macam file tanpa perlu khawatir kepenuhan. Bahkan, sektor penyimpanan yang disediakan ZTE Blade A3 ini pun bisa diperluas lagi dengan micro SD hingga kapasitas 256 GB. Tentu saja, pengguna bisa menyimpan file-file yang dinilai memiliki kapasitas besar ke micro SD ini. Dengan begitu maka jela sudah bahwa sektor penyimpanan pada spesifikasi ZTE Blade A3 ini menjadi salah satu bagian yang diunggulkan oleh ZTE.

Kamera ZTE Blade A3

Harga ZTE Blade A3

Sementara itu di sisi lain, pada bagian spesifikasi ZTE Blade A3 pun juga turut dihadirkan kamera berkualitas sebagai pelengkap di sektor fotografinya. Di mana, kali ini pabrikan telah melengkapi ponsel ini dengan kamera yang sangat berkualitas. Pasalnya, perangkat ini diketahui telah dilengkapi kamera utama beresolusi 13 MP yang sudah dilengkapi dengan autofocus, dual LED Flash. Sehingga bisa dipastikan bakal membuat ZTE Blade A3 ini mampu memberikan hasil bidikan foto yang lebih mempesona dan tampak jernih. Selain itu, pada kamera depan dari perangkat ini pun juga akan disematkan dual kamera beresolusi 5 MP + 2 MP plus LED flash. Dengan begitu aktivitas foto selfie pun dipastikan akan lebih terjamin. Sedangkan, untuk memberikan kemudahan dalam soal olah foto maka spesifikasi ZTE Blade A3 ini sudah dilengkapi dengan fitur berupa Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, dan panorama.

Konektivitas ZTE Blade A3

Harga ZTE Blade A3 Terbaru

Tak hanya lini fotografinya saja melainkan pada sektor konektivitas yang diusung spesifikasi ZTE Blade A3 pun juga menjadi bagian penting dalam menunjang kebutuhan para penggunanya. Pasalnya, konektivitas pada setiap ponsel sangat berpengaruh dengan segala aktivitas pengguna. Salah satunya yaitu aktivitas internet. Di mana, kali ini perangkat ini sudah mendukung jaringan internet 4G LTE yang dipastikan bakal memberikan hasil akses internet yang lebih cepat. Di sisi lain, tak lupa juga slot Dual SIM Card pun juga turut disediakan pada ZTE Blade A3 ini untuk mendukung aktivitas komunikasi pengguna. Begitu juga dengan fitur lain seperti WiFi, WiFi Direct, dan hotspot pun juga turut disematkan. Selain itu, pada perangkat ini juga dibekali dengan fitur koneksi antar perangkat seperti Bluetooth dan micro USB. Sedangkan di sisi lain, untuk menunjang informasi soal pemetaan lokasi maka kali ini spesifikasi ZTE Blade A3 akan mengandalkan sistem navigasi A-GPS.

Baterai ZTE Blade A3

ZTE Blade A3

Beranjak ke segmen terakhir dari ulasan mengenai spesifikasi ZTE Blade A3, kini kita akan bahas bersama-sama bagaimana keunggulan yang dimiliki baterai pada ponsel ini. Sebagaimana yang sudah kita tahu, keberadaan baterai pada tiap ponsel merupakan satu hal wajib guna menunjang aktivitas operasional dari tiap komponen. Nah, kaitannya dengan baterai, kali ini ZTE Blade A3 akan mengandalkan baterai dari jenis Li-Ion (Lithium Ion) yang memiliki kapasitas daya cukup besar hingga 4000 mAh. Tentu saja, dengan bekalan daya yang cukup besar tersebut akan membuat smartphone buatan ZTE ini sanggup bertahan lebih lama, setidaknya seharian penuh dengan penggunaan normal. Dengan begitu maka jelas sudah bahwa sektor baterai atau suplai daya pada spesifikasi ZTE Blade A3 ini bisa dibilang sudah cukup memadai sebagai sumber suplai daya.

Kelebihan ZTE Blade A3

  • Dukungan jaringan 4G LTE
  • Dual SIM Card
  • Layar 5.5 inci
  • Resolusi HD 720 x 1280 pixels
  • Panel IPS LCD
  • Chipset Mediatek MT6737T
  • RAM 3 GB
  • GPU Mali-T720MP2
  • OS Android Nougat 7.1
  • Memory internal 32 GB up to 256 GB
  • Dual kamera 13 MP dan 5 MP + 2 MP
  • Baterai Li-Ion 4000 mAh
  • Sistem navigasi A-GPS

Kekurangan ZTE Blade A3

  • Belum ada proteksi layar
  • Baterai non removable

Harga ZTE Blade A3 Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga ZTE Blade A3
  • - - -

Sekian sudah pembahasan mengenai spesifikasinya dan kini waktu yang tepat bagi Begawei untuk membahas soal harga ZTE Blade A3. Seperti pada ulasan sebelumnya, ponsel yang satu ini memang menjadi salah satu perangkat mid-range yang dibekali spesifikasi cukup mumpuni. Mulai dari desain layarnya yang cukup luas dengan resolusi HD sampai pada mesin pacunya berkat RAM 3 GB dan OS Android Nougat. Sehingga, tak heran jika dengan sejumlah keunggulan tersebut tentu akan mempengaruhi harga ZTE Blade A3 ini. Selain itu, dual kamera 13 MP dan kamera depan ganda 5 MP + 2 MP pun menjadi kelebihan tersendiri. Paslanya, dengan bekalan kamera tersebut, dipastikan hasil gambar maupun videonya akan begitu jelas dan jernih. Dengan berbagai kelebihan maupun fitur yang dibawanya tersebut, kira-kira berapa sih banderol harga ZTE Blade A3 ini?

Kaitannya dengan informasi harga ZTE Blade A3, tentunya tak lepas dari beberapa info yang kini beredar di dunia maya. Karena itu, berdasarkan atas beberapa informasi yang beredar luas maka diketahui bahwa perangkat ini akan dibanderol senilai 150 EUR. Di mana, jika dikonversikan ke nilai rupiah banderol harga ZTE Blade A3 tersebut akan berkisar di angka Rp 2.4 jutaan. Cukup menggiurkan bukan? Tentu saja, angka tersebut Begawei nilai cukup ideal, apalagi dengan fitur dual kamera dengan kamera ganda depan yang membuatnya kian menarik. Apalagi jika menilik para pesaingnya, dengan harga tersebut rata-rata spsifikasinya masih berada di bawahnya. Nah, dari informasi yang telah disampaikan mengenai harga ZTE Blade A3 di atas, apakah teman-teman sudah siap untuk membelinya?

Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, harga ZTE Blade A3 di atas tentu menjadi perhatian tersendiri bagi para konsumen. Apalagi, dari harga tersebut, jika dibandingkan dengan spesifikasinya tentu dinilai sangat terjangkau. Di sisi lain, ponsel ini pun juga akan hadir dengan dua pilihan warna menarik yang tak berpengaruh dengan fluktuasi harga, yaitu Blue dan Black. Nah, bagaimana kawan? Cukup menarik bukan informasi mengenai harga ZTE Blade A3 tersebut? namun yang perlu dicatat kembali jika harga yang Begawei sampaikan di atas merupakan harga di luar negeri. Pasalnya, hingga saat ini memang belum diketahui kapan perangkat ini datang ke Tanah Air. Yang jelas nantinya harga di luar negeri tersebut pun diperkirakan tidak akan beda jauh dengan harga di Indonesia. Tampaknya, sampai di sini dulu ulasan mengenai review spesifikasi dan harga ZTE Blade A3. Semoga pembahasan di atas bisa menjadi informasi yang bermanfaat buat kawan-kawan semua.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • November 2017
  • Status
  • Dirilis
Desain
  • Dimensi
  • 152.4 x 75.8 x 8.2 mm
  • Berat
  • 164 g
  • Warna
  • Blue, Black
Layar
  • Tipe Layar
  • IPS LCD Capacitive touchscreen
  • Ukuran
  • 5.5 inci
  • Resolusi
  • 720 x 1280 pixels
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • ~267 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
  • Android OS, v7.1 (Nougat)
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • Mediatek MT6737T
  • CPU
  • Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53
  • GPU
  • Mali-T860MP2
  • RAM
  • 3 GB
  • Memori Internal
  • 32 GB
  • Memori Eksternal
  • microSD, up to 256 GB
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 13 MP, autofocus
  • Flash
  • Dual-LED, Dual-tone flash
  • Fitur Kamera
  • Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Video
  • 1080p@30fps
Kamera Depan
  • Resolusi
  • Dual: 5 MP + 2 MP
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 4.1, A2DP, LE
  • GPS
  • A-GPS
  • USB
  • microUSB 2.0
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
  • Kecepatan
  • Standard SIM
  • Jenis Kartu SIM
  • Standar SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Ion (Lithium Ion)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 4000 mAh
  • Kerapatan Layar
  • ~267 ppi

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Top