Harga ZTE Blade 20 dan Spesifikasi

Zte Blade 20 F
Harga ZTE Blade 20 dan Spesifikasi -

ZTE kembali melepas dua smartphone terbarunya di akhir Januari 2020 ini, yakni ZTE Blade 20 dan Blade A7s. Keduanya dilepas secara perdana di pasar Tiongkok yang mana bakal menyasar di segmen kelas pemula. So, tak heran jika keduanya akan semakin memperkaya lini smartphone yang berada di pasar entry level.

Namun, dalam pembahasan kali ini, Begawei sendiri akan lebih terfokus untuk mengulas spesifikasi, fitur, dan harga dari tipe ZTE Blade 20. Yang mana, menurut rumor terbaru, hp buatan pabrik asal Tiongkok tersebut sudah bisa dipesan secara pre-order dan baru akan dikirim pada 28 Januari 2020.

Akan tetapi, varian ZTE Blade 20 ini masih dijual di Cina saja. Pihak perusahaan sendiri masih belum memberikan konfirmasi kapan smartphone terbarunya ini diluncurkan di luar Negeri Panda tersebut. Hal ini tak lepas dari adanya kemungkinan jika ZTE akan menjualnya ke pasar global.

Sambil menunggu kabar kapan pihak ZTE merilisnya di pasar global, tak salah jika Begawei sedikit mengulas tentang keunggulan maupun kelebihan dari ZTE Blade 20 ini.

Jika membicarakan soal spesifikasi maupun fitur yang bakal dibawa ZTE Blade 20 ini, sepertinya menjadi salah satu hal yang cukup menarik untuk ditelusuri. Pasalnya, smartphone terbaru garapan pabrik asal Cina ini memang diklaim telah membawa sejumlah kelebihan.

Pertama, dari segi desain fisiknya yang memang mengusung konsep desain modern dan membawa layar IPS LCD seluas 6.49 inci yang siap menjamin performa visualisasinya.

Tak hanya itu saja, bahkan ZTE Blade 20 pun juga kabarnya akan mengandalkan beberapa komponen dapur pacu nan handal. Salah satunya yakni chipset Helio P70 Octa Core dan RAM 4 GB yang mana dipastikan bakal sanggup memberikan jaminan performa secara lebih mumpuni.

Selain itu, tak lupa pula triple kamera belakang menjadi model terkini disematkan pada smartphone ini dengan kekuatan lensa 16 MP + 8 MP + 2 MP. Sehingga, bisa dipastikan bakal sanggup membidik foto yang lebih atraktif dan tajam di kelasnya. Ini tentu menjadi fitur yang cukup bisa dibanggakan.

Nah, untuk mengenal lebih jauh, berikut Begawei akan sajikan informasi terbaru mengenai spesifikasi dan harga ZTE Blade 20 yang akan diungkap pada beberapa segmen berikut ini. Mari kita ulas bersama-sama!

  • Harga ZTE Blade 20 CPU: Octa Core (Helio P70)
  • Harga ZTE Blade 20 Terbaru RAM: 4 GB
  • Spesifikasi ZTE Blade 20 Layar: 6.49 inci
  • Spek ZTE Blade 20 Kamera: 16 MP + 8 MP + 2 MP
  • Review ZTE Blade 20 Memori: 128 GB

Harga ZTE Blade 20

Rumor harga ZTE Blade 20 di Indonesia adalah sekitar Rp 2.000.000,-

  • ZTE Blade 20

    • Harga Online: - - -
    • Harga Offline: - - -
    • Harga Bekas: - - -
Note:
  • - Harga ZTE Blade 20 diatas untuk rumor bulan Juli 2020
  • - Harga akurat dapat mengunjungi marketplace/toko terkait

Spesifikasi ZTE Blade 20

Ringkasan: Spesifikasi ZTE Blade 20 di sektor mesin dibekali CPU Octa Core (Helio P70) dengan kekuatan RAM sebesar 4 GB. Spek ZTE Blade 20 memiliki layar berukuran 6.49 inci serta kamera belakang dengan resolusi 16 MP + 8 MP + 2 MP. Untuk bagian memori, HP Samsung ini mengandalkan memori sebesar 128 GB.

Gambar ZTE Blade 20

  • Zte Blade 20 F
  • Zte Blade 20
  • Hp Zte Blade 20
  • Spesifikasi Zte Blade 20
  • Spek Zte Blade 20
  • Harga Zte Blade 20
  • Harga Zte Blade 20 Terbaru

Review ZTE Blade 20

Desain ZTE Blade 20

Hp Zte Blade 20

Langkah awal dalam spesifikasi ZTE Blade 20 ini agaknya menjadi salah satu segmen yang akan Begawei turut bahas secara mendetail. Sebab, sektor ini memang menjadi salah satu segmen yang turut serta memberikan kontribusi terhadap daya tarik pengguna melalui penampilan desain fisiknya.

Oleh karenanya, bukan suatu hal yang mengherankan jika sektor desain bodi yang diusung ZTE Blade 20 ini akan dirancang dengan konsep yang full modern ala perangkat kelas premium.

Hal itu tampak dari sektor bodi dimensinya. Dimana, meski dengan mengandalkan bahan material plastik, namun ukuran bodinya sangat ideal dengan 162.9 x 76.6 x 9 mm dan berbobot 190 gram. Dengan begitu, sudah barang tentu akan membuat tampilan bodinya terlihat begitu slim dan terkesan cukup ramping.

Tentu saja, hal tersebut semakin mempertegas kesan desain elegan yang diperlihatkan oleh spesifikasi ZTE Blade 20 ini untuk menarik minat konsumen.

Layar ZTE Blade 20

Spesifikasi Zte Blade 20

Berkaitan dengan tampilan, kini kita juga akan mengulas sisi layar visual pada spesifikasi ZTE Blade 20. Tak bisa dihindari bahwa sektor tampilan visual di bagian layar pada hp ZTE terbaru ini memang menjadi hal yang akan dipertimbangkan.

Wajar mengingat segmen layar di sini memegang peran penting dalam menjamin kinerja visualisasi layarnya. Tentu saja, hal tersebut bukan hal sepele bagi ZTE Blade 20 dalam bersaing dengan para kompetitornya.

berkenaan dengan hal tersebut, ZTE Blade 20 sendiri akan membawa layar visual seluas 6.49 inci yang mana akan didukung oleh panel berteknologi IPS LCD. Dengan demikian maka sudah barang tentu bakal memberikan jaminan visual secara lebih tajam dan jernih.

Di sisi lain, ZTE Blade 20 sendiri pun juga akan dibekali dengan kemampuan resolusi yang cukup mumpuni. Yakni setajam HD+ 720 x 1560 piksel. Tentunya, dengan ketajaman resolusi tersebut, bagi Begawei sudah dinilai cukup mumpuni dalam menjamin realitas tampilan visualnya.

So, tak ayal jika sektor tampilan layar visual yang diusung spesifikasi ZTE Blade 20 ini akan menjadi salah satu segmen yang diunggulkan guna bersaing dengan para kompetitornya.

Hardware & Software ZTE Blade 20

Spek Zte Blade 20

Hardware maupun software yang diusung spesifikasi ZTE Blade 20 ini memang menjadi suatu topik yang tak bisa ditinggalkan begitu saja. Karena, dalam sektor ini terdapat ragam komponen dapur pacu nan handal yang siap memberikan jaminan performa mumpuni.

Salah satu di antaranya yakni bekalan chipset Mediatek MT6771 Helio P70 yang mana bakal siap disokong oleh prosesor handal Octa Core. Dengan begitu maka sudah barang tentu jika kinerja operasionalnya bakal lebih stabil dan gahar di kelasnya.

Sementara itu di lain sisi, tak bisa dipungkiri pula bahwa ZTE Blade 20 juga akan membawa RAM berkapasitas 4 GB yang siap menjamin kualitas kinerja multitasking yang jauh lebih responsif. Di satu sisi, kartu grafis GPU Mali-G72 MP3 pun juga akan disertakan sebagai salah satu fitur yang siap memberikan jaminan grafis secara lebih tajam dan smooth.

Lalu, tak bisa dipungkiri juga jika dalam sektor ruang pacu pada spesifikasi ZTE Blade 20 ini pun juga sudah mengandalkan OS Android Pie sebagai platform yang mumpuni guna menjamin performa operasionalnya.

Tak sampai di situ saja, bahkan dalam soal hardware yang dibawa oleh spesifikasi ZTE Blade 20 ini, Begawei juga akan turut menyertakan pembahasan mengenai sektor ruang penyimpanannya. Pasalnya, bagian ini adalah salah satu segmn yang bakal dipertimbangkan oleh calon pembeli.

Mengenai soal ini, ZTE sendiri kabarnya telah menawarkan satu varian memori internal yang sangat memadai dengan kapasitas ruang simpan 128 GB. Dengan demikian maka tak heran jika nantinya storage internal pada smartphone ini menjadi salah satu bagian yang bakal jadi daya tarik tersendiri.

Bahkan, storage internal yang dibawa oleh spesifikasi ZTE Blade 20 tersebut pun juga dipastikan masih bisa diperluas lagi kapasitas ruang simpannya dengan menggunakan micro SD hingga 256 GB.

Kamera ZTE Blade 20

Harga Zte Blade 20

Mengikuti jejak tren ponsel masa kini, sudah barang tentu dalam spesifikasi ZTE Blade 20 ini pun juga akan dibekali dengan dukungan kamera sebagai salah satu fitur penjamin hasil foto.

Nah, dalam soal bidik membidik foto, memang dalam hal ini pihak ZTE sendiri akan membawa kamera dengan bekalan spesifikasi lensa yang sangat mumpuni demi mendapatkan hasil fotografi yang begitu memuaskan.

Dimana, berkenaan dengan hal tersebut, ZTE Blade 20 sendiri akan membawa triple kamera handal beresolusi 16 MP + 8 MP + 2 MP dilengkapi LED Flash yang dipastikan bakal siap menjamin performa bidikan foto yang lebih eksklusif dan tajam di kelasnya.

Tak hanya itu, bahkan smartphone bertajuk ZTE Blade 20 ini pun juga akan dibekali pula dengan kamera depan. Namun, kali ini dengan kemampuan sensor kamera standar beresolusi 8 MP. Meskipun demikian adanya, tetap saja sektor ini akan mampu memberikan hasil fotografi yang cukup memuaskan dan tak mengecewakan.

Dengan begitu maka jelas sudah jika nantinya sektor fotografi yang diandalkan oleh spesifikasi ZTE Blade 20 tersebut menjadi salah satu segmen utama guna memikat hati para calon pembeli.

Konektivitas ZTE Blade 20

Harga Zte Blade 20 Terbaru

Berikutnya, masalah yang akan dibahas yakni soal konektivitas pada spesifikasi ZTE Blade 20. Tak bisa dipungkiri memang, sektor konektivitas di sini memiliki peranan penting dalam menjamin kinerja performa yang berkenaan dengan aktivitas pengguna.

Sebut saja seperti aktivitas internetnya yang mana pada ZTE Blade 20 ini sudah mendapat dukungan jaringan 4G LTE yang siap memberikan kecepatan internet secara lebih cepat dan mumpuni.

Selain itu, perlu untuk diketahui juga bahwa dalam sektor konektivitas di sini, Begawei juga bakal menerapkan slot Hybrid dual SIM Card yang mana dipastikan bakal sanggup memberikan jaminan komunikasi secara lebih efektif dan tentunya jauh lebih efisien.

Lalu, tak lupa juga bahwa ZTE Blade 20 pun juga akan dibekali dengan beberapa fitur koneksi jarak dekat maupun koneksi WLAN. Seperti WiFi, hotspot, Bluetooth, micro USB, dan USB OTG.

Sedangkan untuk mendukung ketajaman bidikan lokasi peta dalam spesifikasi ZTE Blade 20 ini, maka ZTE hanya akan menggunakan tipe navigasi A-GPS dan GLONASS yang dirasa sudah cukup akurat guna memenuhi keakuratan penentuan akses peta lokasi.

Baterai ZTE Blade 20

Zte Blade 20

Berbekal fitur handal, tentu saja spesifikasi ZTE Blade 20 pun agaknya bakal jadi segmen yang bakal turut serta dipertimbangkan oleh para calon konsumen. Hal tersebut tak lepas dari kegunaan baterai itu sendiri sebagai sumber sekaligus penyuplai daya.

Oleh karena alasan tersebut maka tak heran jika ZTE Blade 20 pun akan dibekali dengan kemampuan baterai mumpuni dari jenis Li-Po (Lithium Polymer) yang memang dikenal sangat efektif nan efisien dalam memberikan jaminan kebutuhan suplai daya.

Tak sampai di situ saja, bahkan pada ZTE Blade 20 sendiri pun juga telah dibekali dengan kapasitas daya yang mana diklaim mencapai 5000 mAh. Ini sudah barang tentu adalah salah satu upaya dalam memberikan jaminan kebutuhan daya yang lebih memadai.

Selain itu, pada sektor baterai yang diusung spesifikasi ZTE Blade 20 ini pun juga sudah dibekali dengan fitur pengisian daya baterai cepat 18W yang begitu agresif dalam menjamin kecepatan suplai daya pada baterai.

Kelebihan ZTE Blade 20

  • Jaringan internet 4G LTE
  • Slot Hybrid dual SIM Card
  • Layar depan berlapis kaca
  • Pemindai sidik jari di bodi belakang
  • Layar seluas 6.49 inci
  • Resolusi HD+
  • Panel IPS LCD
  • Chipset Mediatek MT6771 Helio P70
  • Prosesor Octa Core
  • RAM 4 GB
  • GPU Mali-G72 MP3
  • OS Android Pie
  • Memori internal 128 GB + kartu SD 256 GB
  • Triple kamera belakang 16 MP + 8 MP + 2 MP dan kamera depan 8 MP
  • Sistem navigasi A-GPS dan GLONASS
  • Baterai Li-Po 5000 mAh

Kekurangan ZTE Blade 20

  • Minus lapisan pelindung layar
  • Tidak ada fitur koneksi NFC
  • Resolusi layar belum Full HD
  • Tidak ada fitur koneksi WiFi Direct

Harga ZTE Blade 20 Terbaru

  • Tipe
  • Harga
  • Harga ZTE Blade 20
  • - - -

Tak hanya soal spesifikasinya saja, bahkan ulasan soal harga ZTE Blade 20 pun juga akan menjadi salah satu topik yang tak akan Begawei tinggalkan. Mengingat, segmen ulasan ini menjadi hal yang ditunggu oleh banyak publik.

Jika berbicara soal banderol, memang ponsel cerdas buatan ZTE ini kabarnya akan dibanderol dengan angka yang tak terlalu tinggi. Hal itu pun juga sudah disesuaikan dengan segmen pasarnya.

Dimana, sebagai perangkat pemula, ZTE Blade 20 sendiri akan mengusung konsep desain modern dengan layar visual seluas 6.49 inci HD+. Sehingga, bisa dipastikan bakal mampu memberikan jaminan visual secara lebih terperinci dan atraktif.

Kemudian, tak lupa pula chipset Helio P70 Octa Core dan RAM 4 GB pun juga sudah dibenamkan pada smartphone ini sebagai salah satu sektor yang siap memberikan jaminan dalam soal performa sistem operasionalnya.

Sedangkan, untuk soal pemotretannya sendiri, ZTE Blade 20 akan mengusung triple kamera utama 16 MP + 8 MP + 2 MP dan kamera depan 8 MP. Lantas, dengan kehandalannya tersebut, apakan teman-teman sudah bisa memperkirakan kisaran harga ZTE Blade 20 ini?

Nah, menyentuh soal nominal harga hp ZTE terbaru ini, sudah baran tentu akan membuat rasa penasaran publik kian menguat. Wajar saja karena ponsel ini diklaim bakal jadi salah satu perangkat yang diburu oleh publik dengan harga yang lebih terjangkau.

Menyinggung tentang harga ZTE Blade 20, diketahui bahwa banderol ponsel ini kabarnya akan dibanderol dengan angka Rp 2.1 jutaan. Bagaimana kawan? Sangat menarik bukan? Tentu saja, harga yang disebutkan di atas adalah harga jualnya untuk pasar Tiongkok.

Sayangnya, belum ada informasi mengenai kapan perangkat ini akan diluncurkan di pasar global. Nah, demikian adanya kabar terbaru mengenai spesifikasi dan harga ZTE Blade 20 yang memang sudah resmi diluncurkan. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa kawan.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Diumumkan
  • Januari 2020
  • Status
  • Segera diluncurkan pada 28 Januari 2020
Desain
  • Dimensi
  • 162.9 x 76.6 x 9 mm
  • Berat
  • 190 gram
  • Bahan
  • Kaca depan, rangka plastik
  • Warna
  • Turquoise, Magic red
Layar
  • Tipe Layar
  • Layar sentuh kapasitif IPS LCD
  • Ukuran
  • 6.49 inci
  • Resolusi
  • 720 x 1560 piksel, rasio 19,5: 9
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 265 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
  • OS Android 9.0 (Pie)
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • Mediatek MT6771 Helio P70 (12nm)
  • CPU
  • Octa-core (4x2.0 GHz Cortex-A73 & 4x2.0 GHz Cortex-A53)
  • GPU
  • Mali-G72 MP3
  • RAM
  • 4 GB
  • Memori Internal
  • 128 GB
  • Memori Eksternal
  • MicroSD, hingga 256 GB (menggunakan slot SIM bersama)
  • Sensor
  • Sidik jari (dipasang di belakang), akselerometer, kedekatan, kompas
Kamera Belakang
  • Resolusi
  • 16 MP, f / 2.0, PDAF
    8 MP, 12mm (ultrawide)
    2 MP, sensor kedalaman
  • Flash
  • LED flash
  • Fitur Kamera
  • HDR, panorama
  • Video
  • [email protected]
Kamera Depan
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
  • Pembatalan bising aktif dengan mikrofon khusus
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 b/g/n
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • 5.0, A2DP, LE
  • GPS
  • Ya, dengan A-GPS, GLONASS
  • NFC
  • Tidak ada
  • USB
  • microUSB 2.0, USB On-The-Go
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
  • HSDPA 850 / 900 / 2100
  • 4G Network
  • LTE (tidak ditentukan)
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kapasitas
  • 5000 mAh
  • Kerapatan Layar
  • 265 ppi
  • Pengisi daya baterai cepat 18W

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top