Harga ZTE Axon Max 2 dan Spesifikasi

Rp 6.000.000,-

Masih ingat dengan ponsel seri ZTE Axon Max yang meluncur akhir tahun lalu? Nah, kali ini ZTE telah mempersiapkan kehadiran dari generasi penerusnya yaitu ZTE Axon Max 2. Jika diingat, ponsel generasi sebelumnya yang diracik oleh vendor Tiongkok ini menyasar segmentasi ponsel kelas atas. Pasalnya memang untuk ZTE Axon series memang diracik untuk mengisi jajaran ponsel kelas atas. Setelah sukses dengan generasi sebelumnya, ZTE Axon Max 2 tentu ingin menyusul kesuksesan kakaknya tersebut. Dengan begitu, tak heran apabila setiap generasi yang berasal dari keluarga Axon dibekali oleh spesifikasi tinggi, bahkan sanggup bersaing dengan produk-produk ternama seperti Samsung. Axon Max 2, memang sama seperti sebelum-sebelumnya, yang dibekali dengan komponen-komponen yang patut diacungi jempol. Selain berkualitas tinggi, performa yang dihasilkan juga sangat mumpuni. Fitur-fitur berteknologi canggih, tentu saja disematkan untuk memenuhi standar sebagai ponsel pintar dalam jajaran kelas atas. Apa saja sih yang diracik pada ZTE Axon Max 2 ini?

  • CPU ZTE Axon Max 2 CPU

    Octa-core 2.0 GHz

  • RAM ZTE Axon Max 2 RAM

    4 GB

  • Ukuran Layar ZTE Axon Max 2 Layar

    6.0 inci

  • Kamera ZTE Axon Max 2 Kamera

    13 MP

  • Memori ZTE Axon Max 2 Memori

    64 GB

  • Sistem Operasi ZTE Axon Max 2 Sistem

    Android OS, v6.0

Spesifikasi ZTE Axon Max 2

Gambar ZTE Axon Max 2

  • ZTE Axon Max 2 dari depan dan belakang
  • ZTE Axon Max 2 dari depan dan belakang
  • ZTE Axon Max 2 dari depan
  • ZTE Axon Max 2 dalam posisi vertikal dan horizontal
  • ZTE Axon Max 2 dari depan dan belakang
  • ZTE Axon Max 2

Review ZTE Axon Max 2

Rumor-rumor mengenai kehadiran dari generasi baru ZTE Axon, yakni ZTE Axon Max 2 memang telah cukup beredar meskipun untuk tanggal rilisnya sendiri hingga saat ini masih belum dibocorkan. Hanya saja, meski belum tahu kapan diluncurkan secara resmi namun spesifikasinya telah hadir di dunia maya dan kali ini Begawei akan mengulasnya secara lengkap untuk kawan Begawei semua. Seperti yang telah Begawei singgung, bahwa ZTE Axon Max 2 ini hadir pada jajaran ponsel kelas atas, tentu saja untuk spesifikasinya juga tak tanggung-tanggung. Benar sekali, ponsel pintar bertajuk phablet yang berukuran 6 inci ini mengusung teknologi layar IPS LCD. Memang jika melihat dari spesifikasi pada bagian layar, ZTE Axon Max2 ini berada pada level di bawah kakaknya ZTE Axon Max yang mengusung layar AMOLED. Namun, jangan khawatir karena ponsel ini juga tak kalah keren, karena untuk sektor dapur pacu Axon Max 2 juga dibekali dengan komponen yang lebih tinggi seperti Qualcomm Snapdragon 625 dengan tenaga processor Octa-core dan kapasitas RAM 4 GB tentu saja akan semakin memaksimalkan kerja. Phablet ini juga dibekali dengan ruang penyimpanan luas, dan perangkat kamera yang mumpuni. Penasaran? Yuk simak ulasan lengkap Begawei mengenai spesifikasi dan harga ZTE Axon Max 2 pada tiap segmen di bawah ini!

Desain ZTE Axon Max 2

  • Dimensi : - - -
  • Berat : - - -
  • Bahan : - - -
  • Warna : Gold

Apabila dicermati secara tampilan fisik, spesifikasi ZTE Axon Max 2 memang masih mirip dengan kakaknya yaitu ZTE Axon Max meski pada beberapa bagian ada yang berbeda. Membawa desain yang bergaya khas ala keluarga ‘elite’ ZTE Axon ponsel ini hanya hadir dalam satu varian warna mewah yakni gold. Meski untuk ukuran dimensi dan bobot Axon Max 2 ini masih belum diungkap, namun sebagai gambaran kawan Begawei bisa melihat pada ZTE Axon Max, kurang lebih ukurannya tidak berbeda jauh. Untuk kualitas display, Axon Max 2 memang sangat sesuai dengan standar ponsel kelas atas yaitu membawakan jenis layar IPS LCD berukuran 6.0 inci. Layar ZTE Axon Max 2 tersebut sanggup menghasilkan resolusi Full HD yaitu 1080 x 1920 pixels dengan kerapatan layar 376 ppi. Berkat kombinasi tersebut, tentu saja kualitas display yang ditampilkan akan sangat memanjakan mata. Sangat disayangkan memang, layar berkualitas dan canggih ini masih belum dilengkapi dengan proteksi layar anti gores. Sehingga untuk melengkapi spesifikasi ZTE Axon Max 2 tersebut, kawan Begawei perlu memasangnya secara manual.

Hardware & Software ZTE Axon Max 2

  • Chipset : Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625
  • CPU : Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
  • GPU : Adreno 506
  • RAM : 4 GB
  • Sistem Operasi : Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • User Interface : - - -

Desain mewah yang dibawakan dalam spesifikasi ZTE Axon Max 2 ini, tentu saja menjadi pembuka yang sempurna untuk menarik ketertarikan pengguna. Selain penampilan luar yang terlihat begitu menggiurkan, phablet smartphone ZTE ini juga dibekali dengan performa dapur pacu yang sangat mendukung. Semua itu tentu berkat komponen-komponen terbaik yang sesuai dengan segmentasinya. Urusan hardware, Axon Max 2 mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 625, dimana seperti kita ketahui bahwa chipset ini merupakan produk dengan kualitas kelas atas. Kemaksimalan hardware ZTE Axon Max 2 tersebut dipercayakan pada processor Octa core 2.0 GHz dengan kombinasi 4 GB RAM, sehingga selain proses bisa berjalan dengan cepat, untuk kinerja multitasking juga akan didukung secara sempurna. Jika diperhatikan, untuk ruang dapur pacu ini ZTE telah memberi peningkatan pada chipset, processor juga RAM –nya. Hal ini tentu saja, bertujuan agar smartphone ZTE memiliki kekuatan yang lebih tangguh. Sementara itu, untuk menampilkan visual grafis yang maksimal dan berkualitas tinggi, Axon Max 2 juga mengandalkan kartu pengolah grafis dari GPU Adreno 506. Dengan begitu penampilan saat gamming atau menjalankan video menjadi lebih maksimal. Seluruh hardware yang tersusun dalam spesifikasi ZTE Axon Max 2 tersebut, berjalan pada sistem operasi Android Marshmallow.

Desain dan komponen dapur pacu yang berteknologi tinggi pada spesifikasi ZTE Axon Max 2 ini tentu saja harus diimbangi dengan ruang penyimpanan yang sesuai agar kinerja yang berjalan semakin lancar tanpa gangguan. Untuk menjawab tantangan tersebut, smartphone ZTE ini dibekali dengan ruang penyimpanan internal berkapasitas sangat luas yaitu 64 GB. Ruang seluas itu tentu saja akan sanggup mengakomodasi seluruh file yang dibutuhkan oleh kawan Begawei. Baik itu file-file sistem maupun file-file pribadi berupa hiburan maupun lainnya pastinya mampu diakomodasi oleh ZTE Axon Max 2 ini. Kapasitas ruang memori internal yang maksimal ini merupakan wadah yang sangat memenuhi standar sebagai ponsel untuk memenuhi kebutuhan penyimpanan dari teknologi-teknologi aplikasi terbaru dengan kapasitas besar. Masih belum puas dengan memori internal 64 GB? Axon Max 2 juga masih menyiapkan memori tambahan dari microSD dengan ekspansi 256 GB. Hanya saja, memori tambahan tersebut disematkan pada slot SIM 2 jadi kawan Begawei harus memilih salah satu antara penggunaan untuk SIM 2 atau memori eksternal. Hal ini tentu perlu menjadi catatan tersendiri dari spesifikasi ZTE Axon Max 2 ini.

Kamera ZTE Axon Max 2

  • Kamera Belakang : 13 MP, f/2.2, phase detection autofocus
  • Kamera Depan : Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Video : [email protected]
  • Flash : LED flash

Setelah mengetahui kehebatan-kehebatan yang disajikan oleh spesifikasi ZTE Axon Max 2 dari sektor-sektor di atas, memang secara garis besar phablet ini dibekali dengan perangkat-perangkat berkualitas tinggi. Bukan hanya pada desain dan ruang dapur pacu saja, bahkan hal serupa juga ada pada kualitas di sektor fotografinya. Smartphone ZTE ini dibekali kamera andalan yaitu kamera utama berukuran 13 MP yang lengkap dengan phase detection autofocus dan dual LED flash, menjadikan phablet ini sanggup menjadi media dokumentasi yang sangat mumpuni. Kamera ZTE Axon Max 2 tersebut juga telah disemati dengan fitur-fitur modern yang akan memberikan sentuhan lebih modern pada hasil jepretan seperti geo-tagging, touch focus, face detection, HDR dan panorama. Sementara itu, untuk kamera sekunder atau kamera depan Axon Max 2 rupanya dibekali dengan kamera depan yang sangat canggih, yaitu berukuran sama dengan kamera utama 13 MP. Dimana sektor kamera depan ini menjadi salah satu keunggulan dari Axon Max 2 ini. Untuk fitur video recorder, kedua kamera ini sanggup memberikan hasil dengan kualitas yang sama yaitu QHD 2160p. Dengan kualitas lini fotografi yang dibekalkan ini tentu saja spesifikasi ZTE Axon Max 2 merupakan ponsel dengan daya tarik tersendiri untuk dokumentasi fotografi.

Konektivitas ZTE Axon Max 2

  • Wi-fi : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, WiFi Direct
  • Bluetooth : v4.1, A2DP, LE
  • GPS : A-GPS, GLONASS/ BDS (region dependent)
  • USB : Type-C 1.0 reversible connector

Perhatikan dari beberapa spesifikasi ZTE Axon Max 2 sebelumnya mulai dari desain, dapur pacu, ruang penyimpanan dan lini fotografi seluruhnya telah sanggup memenuhi kebutuhan perangkat modern berteknologi tinggi. Nah, pada sektor berikutnya smartphone ZTE ini juga telah dibekali dengan slot dual SIM, dimana pada SIM2 dapat dialihfungsikan sebagai slot microSD. Sementara pada salah satu slot SIM card telah tersupport dengan konektivitas jaringan 4G LTE. Seperti kita tahu, bahwa koneksi jaringan ini di Indonesia telah dalam proses pemerataan bagi seluruh wilayah. So, buat kamu yang lokasinya masih belum didukung jaringan tersebut bisa lebih bersabar untuk menikmati koneksi internet super cepat via ZTE Axon Max 2 ini. Sementara, sambil menunggu, kamu tetap bisa menikmati aktivitas berinternet yang tak kalah handal dengan memanfaatkan jaringan 3G HSPA dan juga GSM. Jaringan tersebut tentu tak kalah tangguh. Jadi, tetap saja Axon Max 2 ini sanggup memberi kemudahan akses buat kamu di manapun dan kapanpun. Selain kebutuhan internet, Axon Max 2juga telah disemati dengan beberapa fitur fungsional dan sesuai standar kebutuhan dari gadget pintar. Beberapa fitur tersebut antara lain, WiFi, hotspot, Bluetooth v4.1, dan juga microUSB. Sementara untuk kebutuhan perangkat navigasi, spesifikasi ZTE Axon Max 2 menggunakan A-GPS, GLONASS / BDS sebagai media pemetaan lokasi dengan akurasi tingkat tinggi.

Baterai ZTE Axon Max 2

  • Tipe Baterai : Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Kapasitas : - - -

Bagaimana? Tergoda dengan spesifikasi ZTE Axon Max 2 yang dibawakannya? Nah, untuk sektor yang terakhir ini Begawei akan mengulas seputar kapasitas daya yang dibekalkan pada ponsel kelas atas ini. Dengan spesifikasi yang ada, bisa dibayangkan bahwa kapasitas daya yang dibutuhkan ZTE Axon Max 2 ini harus besar. Selain itu, juga adanya konektivitas yang handal juga dapur pacu tetap akan memakan daya yang besar termasuk sektor dapur pacu yang terbilang gahar. Untuk itu Axon Max 2 dibekali dengan baterai Lithium Polymer. Sayangnya, kapasitas daya belum diungkap seberapa besar. Harapannya, ZTE akan membekalinya dengan kapasitas besar seperti pada ZTE Axon Max yang baterainya berkapasitas lebih dari 4.000 mAh. Selain itu, yang pasti baterai pada spesifikasi ZTE Axon Max 2 ini dilengkapi dengan fitur fast battery charging sehingga akan sangat membantu dalam aktivitas harian.

Kelebihan ZTE Axon Max 2

  • Dual SIM card
  • Support jaringan 4G LTE
  • Layar 6.0 inci IPS LCD
  • Resolusi layar Full HD 1080×1920 pixels ~367 ppi
  • Sistem operasi Android Marshmallow
  • Chipset Snapdragon 625
  • Processor Octa-core 2.0 GHz
  • GPU Adreno 506
  • RAM 4 GB
  • Memori internal 64 GB
  • Slot memori eksternal 256 GB
  • Duet kamera 13 GB dan 13 MP
  • Navigasi, A-GPS, GLONASS, BDS
  • Baterai Li-Po
  • Baterai dilengkapi fitur fast battery charging

Kekurangan ZTE Axon Max 2

  • Belum ada proteksi layar
  • Slot memori eksternal masih menggunakan slot SIM 2

Harga ZTE Axon Max 2

  • Tipe
  • Harga
  • ZTE Axon Max 2
  • Rp 6.000.000,-

Kini saatnya Begawei akan mengulas segmen yang terakhir yaitu sektor harga ZTE Axon Max 2 ini. Untuk ponsel kelas atas, tak heran apabila harga yang dibanderolkan juga sedikit lebih mahal dari ponsel level di bawah smartphone ZTE ini. Namun, sebentar dulu! Begawei akan lebih dahulu memberikan sedikit kesimpulan sebelum kita menuju pada angka yang dibanderolkan sebagai harga ZTE Axon Max 2 ini. Nah, perangkat gadget bernama smartphone ZTE ini yang dihadirkan sebagai phablet kelas atas ini dibekali dengan layar berteknologi IPS LCD seluas 6.0 inci. Mengandalkan perangkat dari Snapdragon 625 bertenaga Octa-core 2.0 GHz yang didukung oleh RAM 4 GB tentu saja akan menyajikan performa kerja yang maksimal. Selain Axon Max 2 ini juga dibekali dengan ruang penyimpanan yang ekstra luas, juga disemati dengan lini fotografi yang sangat canggih yaitu duet kamera berukuran 13 MP dan 13 MP. Hal ini menjadi salah satu keunggulan yang dibawakan oleh ZTE. Lalu, berapa ya harga ZTE Axon Max 2 yang harus ditebus oleh kawan Begawei?

Sejauh ini masih belum diungkap seberapa mahal harga ZTE Axon Max 2. Urusan harga biasanya baru akan diungkap pada saat ponsel tersebut rilis secara resmi. Namun, sebagai gambaran, Begawei memrediksi bahwa Axon Max 2 ini bakal dijual dengan harga Rp6 jutaan. Harga yang terbilang cukup mahal, bukan? Apalagi untuk pasar Indonesia. Namun, tetap saja harga ZTE Axon Max 2 ini telah sangat sesuai dengan spesifikasi yang dibekalkan. So, meskipun kawan Begawei harus mengorbankan nominal yang cukup besar, rasanya hal tersebut tidak akan sia-sia karena ketangguhannya akan setara dengan tebusan harga ZTE Axon Max 2 tersebut.

Apabila mencermati kisaran harga yang dibanderolkan, harga ZTE Axon Max 2 ini masih terbilang kompetitif di pasaran. Apabila melihat gadget-gadget sekelas dari vendor lain banyak sekali yang membanderol harga di atas harga ZTE Axon Max 2 ini. Jadi tentu saja kehadiran dari keluarga baru Axon ini akan semakin membuat persaingan pasar lebih ketat. Nampaknya Axon Max 2bakal bersaing dengan Samsung Galaxy J7 Prime yang kemungkinan akan memasuki pasaran pada periode yang sama. Nah, dengan berakhirnya pembahasan harga ZTE Axon Max 2 ini, artinya berakhir juga tugas Begawei kali ini.

Umum
  • Jenis Perangkat
  • Smartphone
  • Status
  • Rumor
Desain
  • Warna
  • Gold
Layar
  • Tipe Layar
  • IPS LCD capacitive touchscreen
  • Ukuran
  • 6.0 inci
  • Resolusi
  • 1080 x 1920 pixels
  • Warna Layar
  • 16 juta
  • Kerapatan Layar
  • 367 ppi
  • Layar Sentuh
Software
  • Sistem Operasi
  • Android OS, v6.0 (Marshmallow)
  • Java
Hardware
  • Chipset
  • Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625
  • CPU
  • Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
  • GPU
  • Adreno 506
  • RAM
  • 4 GB
  • Memori Internal
  • 64 GB
  • Memori Eksternal
  • microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
  • Sensor
  • Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
Kamera Belakang
Kamera Depan
  • Resolusi
  • Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Suara
  • Pengeras Suara
  • 3.5mm Jack
Konektivitas
  • Wi-fi
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, WiFi Direct
  • Wi-fi Hotspot
  • Bluetooth
  • v4.1, A2DP, LE
  • GPS
  • A-GPS, GLONASS/ BDS (region dependent)
  • USB
  • Type-C 1.0 reversible connector
Jaringan
  • Teknologi
  • GSM / HSPA / LTE
  • 2G Network
  • GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 - SIM 1 & SIM 2
  • 3G Network
  • HSDPA
  • 4G Network
  • LTE
  • Kecepatan
  • HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • Jenis Kartu SIM
  • Nano SIM
  • Dual SIM
Baterai
  • Tipe Layar
  • Li-Poly (Lithium Polymer)
  • Dapat Dilepas
  • Kerapatan Layar
  • 367 ppi

Gawai Lainnya

Your compare list

Compare
Hapus Semua
Bandingkan
0
Top